.

Tanggung Jawab....

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Tanggung Jawab....

Postby Cahaya Terang » Sun Aug 07, 2011 1:58 am

goldshine wrote:@atas

Ga salah tuh Sdr Yusah? Justru klo ga murtad mereka akan tetap **** dan tolol....


Hmmm...komentar2 di sini mengingatkan saya kisah yang menceritakan bahwa setiap manusia didampingi iblis dan malaikat yang saling mempengaruhi hati manusia ketika manusia itu akan berbuat sesuatu yang baik atau jelek..
ketika manusia itu akan berbuat sesuatu yg baek maka iblis melarang dan malaikat mendukung..
namun ketika manusia itu akan berbuat yg jelek sebaliknya iblis mendukung dan malaikat melarang..

pesan untuk saudara [email protected]

jika menginginkan dunia harus dengan ilmu..
jika menginginkan akherat harus dengan ilmu..
jika menginginkan keduanya kuasailah ilmu keduanya..

jika telah mendapatkan ilmu..sangatlah mudah membedakan mana bisikan iblis dan mana bisikan malaikat...
carilah Tuhan seperti Abraham mencari Tuhan..
jika telah menemukan Tuhan maka kamu akan mengetahui jalan/din/cahaya/agama yang benar..
Cahaya Terang
 
Posts: 26
Joined: Tue Feb 10, 2009 11:03 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby goldshine » Sun Aug 07, 2011 11:21 pm

Cahaya Terang wrote :
jika menginginkan dunia harus dengan ilmu..
jika menginginkan akherat harus dengan ilmu..
jika menginginkan keduanya kuasailah ilmu keduanya..

jika telah mendapatkan ilmu..sangatlah mudah membedakan mana bisikan iblis dan mana bisikan malaikat...
carilah Tuhan seperti Abraham mencari Tuhan..
jika telah menemukan Tuhan maka kamu akan mengetahui jalan/din/cahaya/agama yang benar..


[email protected]
Kalau menginginkan dunia harus dengan ilmu...
Kalau menginginkan akherat muslim harus dengan ilmu...
Tapi kalau ingin menemukan surga TUHAN Sejati mesti pakai hati....
Karena Abraham rela meninggalkan keluarga untuk mengikuti suara TUHAN Sejati untuk dituntun menuju tanah perjanjian, dan beliau menggunakan hatinya bukan dengan ilmu yang dimilikinya...
goldshine
 
Posts: 65
Joined: Wed Nov 24, 2010 7:09 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby [email protected] » Mon Aug 08, 2011 12:04 am

Cahaya Terang wrote:jika menginginkan dunia harus dengan ilmu opps jangan lupa kerja keras [-X
jika menginginkan akherat harus dengan ilmu :-k ilmu apa dulu ? kalo cuman ilmu khatam Alquran dan tulisan arab mending gua belajar bahasa mandarin :lol:
jika menginginkan keduanya kuasailah ilmu keduanya.. kedua ilmu apa dulu ? =;

jika telah mendapatkan ilmu..sangatlah mudah membedakan mana bisikan iblis dan mana bisikan malaikat...
carilah Tuhan seperti Abraham mencari Tuhan..
jika telah menemukan Tuhan maka kamu akan mengetahui jalan/din/cahaya/agama yang benar
Pernyataan yg "Ambigu" [-( Betul sekali hanya orang2 yg memiliki ilmu dan akal pikiran sehat yg mengatakan Baginda raja Phedofil Muhamad sebagai nabi palsu dan allah WTS sebagai tuhan ecek-ecek :lol:
Justru banyak orang yg semakin berilmu semakin melupakan Tuhan :shock: Berarti gk bener orang berilmu semakin gampang menemukan tuhan [-X
User avatar
[email protected]
 
Posts: 748
Joined: Thu May 05, 2011 1:27 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby ekapuri » Mon Aug 08, 2011 3:17 am

Untuk moderator:

Pesan untuk moderator dengan ini saya hapus (12/8), karena sudah ada reaksi dari moderator. Terima kasih.

Salam,
ekapuri
Last edited by ekapuri on Sat Aug 13, 2011 12:56 am, edited 1 time in total.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Mon Aug 08, 2011 12:57 pm

Bagaimana ini, FFI? Saya murtad dan saya tertekan secara batin. Memang benar apa yang ditulis oleh para netter FFI, tetapi, hasil dari murtad adalah, saya tidak bisa berpikir jernih lagi sekarang.

Saya sedang kuliah, dan perasaan saya campur aduk. Saya tidak bisa belajar dengan benar lagi sekarang.

Dulu, ketika masih menjadi muslim, saya bisa dibilang rajin belajar, mendapat nilai bagus, dan mempunya banyak teman karena saya pintar.
Sekarang, setelah membaca tulisan - tulisan FFI ini, saya seperti orang lain. Saya tidak bisa belajar 100%, mungkin dibawah 50% kemampuan saya berpikir sekarang setelah murtad. Saya perlahan namun pasti, prestasi saya menurun. Dari yang nilainya A atau B, mendadak menjadi C, D, bahkan sekarang saya mendapat satu nilai yang ada huruf E!!! Saya terancam dikeluarkan dari tempat dimana saya belajar!

Saya tidak bisa menyembunyikan nilai ini dari kedua orang tuaku, karena tempat saya kuliah memberikan surat tidak melalui surat elektronik, tetapi juga surat berupa pos.

FFI, saya benar - benar bingung!!! Bagaimana saya bisa menghadap kedua orang tuaku dengan nilai seperti itu?
Ayah saya bekerja keras agar saya bisa kuliah. Sekarang saya harus mengecewakanya!!!

Aku tak tahu lagi apa yang harus saya tulis. FFI, terima kasih telah membuat saya murtad, saya memang bersyukur, dari lubuk hatiku yang terdalam.
Tetapi, sebagai bayaran saya murtad, bagaimana saya menjalani kehidupan saya selanjutnya? Saya harus menyaksikan ayah saya menangis.

....Bahkan saya menangis karena menulis ini....

Sudahlah, apa lagi yang bisa saya tulis lagi? Apa yang harus kulakukan sekarang?

Meratap meminta Tuhan agar saya diberi kesabaran menghadapi cobaan yang saya buat sendiri?
Memohon sambil menangis untuk meminta maaf kepada orang tua saya karena saya mengecewakan orang tua saya?
Saya tahu sikap orang tua saya, mereka tidak akan memberi ampun kepada mereka yang tidak berguna, mereka akan membuang saya karena saya tidak berfungsi lagi. Mereka muslim, dan sejak menjadi lebih dekat denan Islam, kehidupan mereka membaik. Sebaliknya, dalam kasus saya, saya murtad,dan saya semakin tenggelam dalam keputusasaan, depresi, kepercayaan diri yang mengecil, teman yang tidak menganggapku sebagai teman lagi....

FFI, bisakah kalian memberi solusi??? Bagaimana menghadapi ini?
madhab yang dibuat oleh FFI ini, yang Anda baca berulang-ulang memang bisa membuat Anda ragu, jika Anda tidak mempelajari pembandingnya dengan benar.
Hidup di dunia ini sementara kok.
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Mon Aug 08, 2011 1:06 pm

[email protected] wrote:Justru banyak orang yg semakin berilmu semakin melupakan Tuhan :shock: Berarti gk bener orang berilmu semakin gampang menemukan tuhan
mungkin memang ilmunya bukan ilmu hidayah
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Mon Aug 08, 2011 1:11 pm

yusah wrote:yang jelas yang milih murtad adalah orang bodo bin tolol ! he he he
iya, apalagi ngakunya, murtad gara-gara percaya dengan madhab yang didirikan oleh orang yang tidak suka dengan madhab yang didirikan sendiri.
lah pendirinya saja gak suka dengan madhab yang didirikan kok dia percaya dengan madhab itu.
Last edited by Afand on Wed Aug 10, 2011 8:30 am, edited 1 time in total.
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Pembawa Tomat » Mon Aug 08, 2011 10:09 pm

yusah wrote:yang jelas yang milih murtad adalah orang bodo bin tolol ! he he he

Afand wrote:iya, apalagi ngakunya, murtad gara-gara percaya dengan madhab yang didirikan oleh orang yang tidak suka dengan madhab yang diirikan sendiri. lah pendirinya saja gak suka dengan madhab yang didirikan kok dia percaya dengan madhab itu.

Gak Jelas, Maksudnya apa Ya? :rolleyes:
Pembawa Tomat
 
Posts: 65
Joined: Sun Aug 22, 2010 9:37 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Salam Musa » Mon Aug 08, 2011 10:21 pm

freax wrote:ga ada hubungannya kepintaran dan murtad!
:-#

:rock: freax

yusah wrote: yang jelas yang milih murtad adalah orang bodo bin tolol ! he he he


yusah..tolong tunjukan ayatnya disini...!... :fball: :turban:
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby mikimos » Mon Aug 08, 2011 10:35 pm

Afand wrote:iya, apalagi ngakunya, murtad gara-gara percaya dengan madhab yang didirikan oleh orang yang tidak suka dengan madhab yang diirikan sendiri.
lah pendirinya saja gak suka dengan madhab yang didirikan kok dia percaya dengan madhab itu.


Apa maksudnya sih? Siapa? Ali Sina?
Ali Sina tidak suka dengan Islam?


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Wed Aug 10, 2011 8:28 am

Pembawa Tomat wrote:Gak Jelas, Maksudnya apa Ya? :rolleyes:
tidak apa kok kalau ga ngerti
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Wed Aug 10, 2011 8:33 am

mikimos wrote:Apa maksudnya sih? Siapa? Ali Sina?
Ali Sina tidak suka dengan Islam?


miki
kalau Anda, suka dengan Islam madhab sesat yang mereka dirikan?
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Dudekh » Wed Aug 10, 2011 9:15 am

Pembawa Tomat wrote:Gak Jelas, Maksudnya apa Ya? :rolleyes:

Afand wrote:tidak apa kok kalau ga ngerti

oh...jadi ente lagi ngomel2 sendiri toh :green:
lanjutkan... :supz:
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Wed Aug 10, 2011 9:31 am

Dudekh wrote:oh...jadi ente lagi ngomel2 sendiri toh :green:
lanjutkan... :supz:
itu kesimpulan Anda,
dan cukuplah itu untuk Anda sendiri
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Aug 10, 2011 11:36 am

soleh oh soleh...dimanakah dirimu sekarang ?
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Tanggung Jawab....

Postby mikimos » Thu Aug 11, 2011 1:42 pm

Afand wrote:kalau Anda, suka dengan Islam madhab sesat yang mereka dirikan?


Saya itu nanya sama kamu! Kamu yang punya giliran menjawab saya. Bukannya balik nanyain saya.
Jawab gih.


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Thu Aug 11, 2011 2:00 pm

Afand wrote:kalau Anda, suka dengan Islam madhab sesat yang mereka dirikan?

mikimos wrote:Saya itu nanya sama kamu! Kamu yang punya giliran menjawab saya. Bukannya balik nanyain saya.
Jawab gih.


miki
Anda sudah tahu gitu loh kawan,
Islam madhab kafir, yakni ajaran suatu aliran Islam yang dianut oleh orang-orang yang mengaku kafir.

ok, Anda suka ya, dengan madhab itu, madhab yang membolehkan merampok, membolehkan memaksa dll.
Anda suka dengan ajaran seperti itu?

mudah kan pertanyaan saya.
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby mikimos » Thu Aug 11, 2011 2:21 pm

Pertanyaan saya ini:
Apa maksudnya sih? Siapa? Ali Sina?
Ali Sina tidak suka dengan Islam?

Jawab saja ya atau tidak. Jangan ngelantur kemana-mana.


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Thu Aug 11, 2011 2:26 pm

mikimos wrote:Pertanyaan saya ini:
Apa maksudnya sih? Siapa? Ali Sina?
Ali Sina tidak suka dengan Islam?

Jawab saja ya atau tidak. Jangan ngelantur kemana-mana.


miki
yang saya tahu mikimos, dulu waktu kecil saya suka melihat filemnya yang lucu.
kalau Ali Sina.... saya tidak pernah kenal dia.

Jika misalnya pendiri FFI adalah miki, dan salah satu pengikutnya pakai nama Ali Sina, tidak ada masalah kan ya?
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby mikimos » Thu Aug 11, 2011 7:44 pm

Afand wrote:yang saya tahu mikimos, dulu waktu kecil saya suka melihat filemnya yang lucu.
kalau Ali Sina.... saya tidak pernah kenal dia.

Jika misalnya pendiri FFI adalah miki, dan salah satu pengikutnya pakai nama Ali Sina, tidak ada masalah kan ya?


Dialog dengan benar saja kamu tidak mampu.
Belajar berdialog dengan benar dulu, baru belajar diskusi. Saya enggak mau buang waktu dengan kamu. Silakan lanjut dengan yang lain yang bersedia menyia-nyiakan waktunya.
Dadaaa...


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users