.

Tanggung Jawab....

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Tanggung Jawab....

Postby Topsy KreeT » Tue Jul 05, 2011 8:26 pm

saritemulawak wrote:@Soleh

Nak 2.9 dan 1.8 itu IPS atau IPK ?

Mors wrote:Kemungkinan IPS (IP hasil UTS)-nya 2.9; IPK (IP hasil UAS)-nya 1.8. IPH (IP hasil ujian hariannya) 5.2. Sehabis murtad, IPnya turun seperti rupiah waktu krisis ekonomi. Tapi saya masih bingung mas Sholeh ambil jurusan apa di S1 Poletekniknya? Mungkin nanti bisa meningkatkan IPA-nya.


Mors ini siapanya soleh?? kok tau nilainya si soleh, kayaknya gak ada deh tulisan soleh IP hasil ujian harian 5.2?
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Tanggung Jawab....

Postby lennonmccartney123 » Tue Jul 05, 2011 8:56 pm

Mors wrote:Kemungkinan IPS (IP hasil UTS)-nya 2.9; IPK (IP hasil UAS)-nya 1.8. IPH (IP hasil ujian hariannya) 5.2. Sehabis murtad, IPnya turun seperti rupiah waktu krisis ekonomi. Tapi saya masih bingung mas Sholeh ambil jurusan apa di S1 Poletekniknya? Mungkin nanti bisa meningkatkan IPA-nya.


Jurusan fisika mas, kan dia dah bilang sebelumnya

Mors ini siapanya soleh?? kok tau nilainya si soleh, kayaknya gak ada deh tulisan soleh IP hasil ujian harian 5.2?[/quote]

iya, sorry nih bukannya saya curiga tp sebelumnya si soleh mmg blm bilang angka 5,2.
lennonmccartney123
 
Posts: 26
Joined: Thu May 26, 2011 3:34 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby Mors » Tue Jul 05, 2011 8:59 pm

saritemulawak wrote:@Soleh

Nak 2.9 dan 1.8 itu IPS atau IPK ?

Mors wrote:Kemungkinan IPS (IP hasil UTS)-nya 2.9; IPK (IP hasil UAS)-nya 1.8. IPH (IP hasil ujian hariannya) 5.2. Sehabis murtad, IPnya turun seperti rupiah waktu krisis ekonomi. Tapi saya masih bingung mas Sholeh ambil jurusan apa di S1 Poletekniknya? Mungkin nanti bisa meningkatkan IPA-nya.


Topsy KreeT wrote:Mors ini siapanya soleh?? kok tau nilainya si soleh, kayaknya gak ada deh tulisan soleh IP hasil ujian harian 5.2?


Tidak ada hubungan cuma nubie. Bukan tau, karena ada kata "kemungkinan" atawa belum pasti. Sama seperti belum pasti IPS keluar setelah UTS, setidaknya itu yang saya tau dan pernah alami.
Mors
 
Posts: 40
Joined: Sat Jul 02, 2011 3:47 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby kokokbeluk » Tue Jul 05, 2011 9:22 pm

Ngemeng² soleh12 kemane nih? :lol:

Soleh12, begitu banyak yang memberikan advice, bagimane kumentar ente?

Saudare², sebaiknya kita tunggu reaksi Soleh12.....

Kebanyakan nasehat, entar adik kita Soleh12 malah jadi binun....... :heart:
User avatar
kokokbeluk
 
Posts: 2540
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: Tanggung Jawab....

Postby goldshine » Tue Jul 05, 2011 11:49 pm

Nak Soleh12

Setahu saya IP itu cuma ada 2 jenis yakni IP dan IPK dimana IP adalah Indeks Prestasi yang biasanya disamakan dengan IP semester yang baru saja diselesaikan sedangkan IPK adalah IP Kumulatif. Kalau masih baru menyelesaikan semester I ya IP = IPK tapi kalau sudah menyelesaikan semester dua berarti IPK adalah total IP semester I dan II begitu seterusnya.

IP semester biasanya didapatkan dari hasil kegiatan kita selama satru semester berupa kehadiran, tugas2, UTS dan UAS
Biasanya bobot nilai UAS itu berkisar 65 - 70 %
Apabila kamu bisa mendapatkan nilai UTS 2,9 sebenarnya kan lumayan bagus tapi kenapa bisa nilai IP kamu 1,8?
Artinya nilai UAS kamu hancur semua?

Sebenarnya bukan FFI ini yang salah tapi ternyata kamu sebenarnya salah pilih jurusan yakni fisika...
Ini adalah jurusan Eksak yang tidak membutuhkan hapalan tapi rumus2 yang memang mestinya sudah kamu kuasai karena kamu katakan nilaimu baik sejak SMP....

Jadi menurut saya yang salah adalah pilihan jurusanmu Nak....

Tapi kalau kamu masih tetap bertekad untuk di jurusan ini sebaiknya kamu dapat berdoa untuk meminta TUHAN yang sejati menolongmu... Karena bagi TUHAN sejati tidak ada yang tak mungkin....
goldshine
 
Posts: 65
Joined: Wed Nov 24, 2010 7:09 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Topsy KreeT » Wed Jul 06, 2011 12:14 am

Topsy KreeT wrote:Mors ini siapanya soleh?? kok tau nilainya si soleh, kayaknya gak ada deh tulisan soleh IP hasil ujian harian 5.2?

Mors wrote:Tidak ada hubungan cuma nubie. Bukan tau, karena ada kata "kemungkinan" atawa belum pasti. Sama seperti belum pasti IPS keluar setelah UTS, setidaknya itu yang saya tau dan pernah alami.


ya kalau gak tahu, gak usah pakai ngarang-ngarang nilai IP orang, 5.2 datang dari mana?? ](*,)

lennonmccartney123 wrote:iya, sorry nih bukannya saya curiga tp sebelumnya si soleh mmg blm bilang angka 5,2.

kalau curiga jujur aja kali gak usah pake nulis "bukannya saya curiga", gue juga curiga kok..
Dia kok bisa tahu nilai IPnya segitu..
IP = 5.2 aja udah aneh banget buat gue.. :finga:
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Tanggung Jawab....

Postby wongjowo » Wed Jul 06, 2011 12:28 am

Topsy KreeT wrote:IP = 5.2 aja udah aneh banget buat gue.. :finga:


ga usah heran mas bro, lha wong IP saya saja pernah 67.202... :green:
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Tanggung Jawab....

Postby MasTom » Wed Jul 06, 2011 8:31 am

wongjowo wrote:ga usah heran mas bro, lha wong IP saya saja pernah 67.202... :green:


mbahe, IP-ku masih 67.202
jadinya rada lemot juga - suka "cumin" sih


gimana advisnya mbah,
biar komputerku jadi trengginas
kayaknya perlu pindah jurusan biar IP-nya standar 5.2
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby saritemulawak » Wed Jul 06, 2011 8:43 am

ip saya pernah 127.0.0.1
saritemulawak
 
Posts: 154
Joined: Tue Apr 20, 2010 1:51 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby jadi » Wed Jul 06, 2011 9:03 am

Wah.... si soleh kemana ya....?
Untuk soleh mending konsultasi sama ortu ente bagaimanapun mereka lebih mengenal ente daripada netter2 FFI disini yang sok teu dan kayanya juga ga tulus tuh liat aja komen2nya. :-$
jadi
 
Posts: 551
Joined: Wed Apr 06, 2011 2:02 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby AsoyGeboy » Wed Jul 06, 2011 9:06 am

soleh12 wrote:Memohon sambil menangis untuk meminta maaf kepada orang tua saya karena saya mengecewakan orang tua saya?

Jangan beritahu orang tuamu. Simpanlah kemurtadanmu dalam hatimu saja. Gak perlu nangis segala, sebab airmatamu gak ada gunanya, dan kebanyakan orang malah jadi sebal melihat orang dewasa bersikap cengeng dan menangis.

Saya tahu sikap orang tua saya, mereka tidak akan memberi ampun kepada mereka yang tidak berguna, mereka akan membuang saya karena saya tidak berfungsi lagi. Mereka muslim, dan sejak menjadi lebih dekat denan Islam, kehidupan mereka membaik. Sebaliknya, dalam kasus saya, saya murtad,dan saya semakin tenggelam dalam keputusasaan, depresi, kepercayaan diri yang mengecil, teman yang tidak menganggapku sebagai teman lagi....

Orangtuamu berhasil karena mereka kerja keras dan melakukan pekerjaan secara efektif dan tepat sehingga mendatangkan keuntungan. Ini sih gak ada hubungannya apapun dengan agama. Orang2 Tionghoa di Indonesia itu kan juga banyak yang berhasil secara finansial: apakah itu karena berkat Awlo SWT, atau karena kecerdasan dan ketekunan mereka dalam bekerja?

Keberhasilanmu itu ada di tanganmu sendiri. Kamu harus bertanggung jawab atas semua keputusan yang kamu ambil dalam hidupmu. Kalau mau murtad, tanggung sendiri akibatnya, karena itu adalah keputusanmu sendiri. Jadilah orang dewasa yang berani menanggung keputusan sendiri. Jika masih tergantung pada orangtua, jangan beritahu orangtua segala. Mereka tak perlu tahu keputusan imanmu, sebab imanmu itu gak ada hubungannya dengan mereka, dan hanya berhubungan dengan penciptamu ajah.

FFI, bisakah kalian memberi solusi??? Bagaimana menghadapi ini?

Solusi pertama adalah: BERHENTI MENGASIHANI DIRI SENDIRI.
Kedua: Bersikaplah dewasa dalam mengambil keputusan dan hadapi konsekuensi keputusanmu dengan tegar. Jangan sekali-kali nangis, merengek-rengek, atau malah minta orang lain yang tanggung jawab atas keputusanmu.
Ketiga: Pelajari apakah akar masalah depresi dan rasa kepercayaan diri yang mengecil. Sudah ribuan yang murtad di sini, belon lagi yang di luar negeri, tapi gak ada yang mengalami masalah seperti kamu. Mereka malah kebanyakan jadi ngamuk sama Muhammad, dan bukannya kehilangan kepercayaan diri.
Keempat: Ambil kursus pelajaran tambahan dengan pembimbing studi pribadi. Jangan cerita padanya tentang masalah murtadmu, tapi konsentrasi dengan belajar sebaik mungkin dari pembimbing ini.
Kelima: Belajarlah Islam lebih banyak lagi dari FFI sehingga hatimu bertambah mantap untuk murtad dan membantu menyebarkan keterangan akan wajah Islam yang sebenarnya.
AsoyGeboy
 
Posts: 45
Joined: Mon Sep 07, 2009 4:39 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby jadi » Wed Jul 06, 2011 9:09 am

AsoyGeboy wrote:Keempat: Ambil kursus pelajaran tambahan dengan pembimbing studi pribadi. Jangan cerita padanya tentang masalah murtadmu, tapi konsentrasi dengan belajar sebaik mungkin dari pembimbing ini.
Kelima: Belajarlah Islam lebih banyak lagi dari FFI sehingga hatimu bertambah mantap untuk murtad dan membantu menyebarkan keterangan akan wajah Islam yang sebenarnya.


Nah klo ini FFI tanggung jawab dong...
kasih tahu tempat dan jangan lupa dananya ya....!
jadi
 
Posts: 551
Joined: Wed Apr 06, 2011 2:02 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby angky » Wed Jul 06, 2011 9:40 am

jadi wrote:Nah klo ini FFI tanggung jawab dong...
kasih tahu tempat dan jangan lupa dananya ya....!


di carefour, indomie gratis 1 bungkus. :green:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby Topsy KreeT » Wed Jul 06, 2011 9:53 am

Topsy KreeT wrote:IP = 5.2 aja udah aneh banget buat gue.. :finga:

wongjowo wrote:ga usah heran mas bro, lha wong IP saya saja pernah 67.202... :green:

:prayer: wah keren banget.. pasti mas kuliahnya cumlaude ya...?
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Tanggung Jawab....

Postby AsoyGeboy » Wed Jul 06, 2011 11:05 am

jadi wrote:kasih tahu tempat dan jangan lupa dananya ya....!

Dananya minta dari ortu yang masih Muslim. Kreatif dunk.
AsoyGeboy
 
Posts: 45
Joined: Mon Sep 07, 2009 4:39 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby jadi » Wed Jul 06, 2011 11:25 am

Tuh kan cuma cuap2 doang... ditampung dong para murtadinnya bijimana sih...?
Istilah kata habis manis sepah dibuang... :vom:

Kaya muslim dong biarpun mereka miskin dan **** seperti netter FFI bilang tapi mereka masih berusaha mendirikan tempat bernaung dan pendidikan bagi para mualaf. **** dan miskin tapi masih punya hati dan rasa persaudaraan yang tinggi =D>

**** link sampah dihapus. ****

Netter kapir FFI yang katanya "pintar, kaya dan terpelajar" tapi egois dan individualistis :butthead:
Lihat aja caci makinya disini cuma orang egois dan individualistis saja yang tidak memperhatikan perasaan orang lain dengan agama, budaya, status sosial yang berbeda..

THINK....!
jadi
 
Posts: 551
Joined: Wed Apr 06, 2011 2:02 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Topsy KreeT » Wed Jul 06, 2011 11:44 am

jadi wrote:Tuh kan cuma cuap2 doang... ditampung dong para murtadinnya bijimana sih...?
Istilah kata habis manis sepah dibuang... :vom:

Kaya muslim dong biarpun mereka miskin dan **** seperti netter FFI bilang tapi mereka masih berusaha mendirikan tempat bernaung dan pendidikan bagi para mualaf. **** dan miskin tapi masih punya hati dan rasa persaudaraan yang tinggi =D>

**** link sampah dihapus. ****

Netter kapir FFI yang katanya "pintar, kaya dan terpelajar" tapi egois dan individualistis :butthead:
Lihat aja caci makinya disini cuma orang egois dan individualistis saja yang tidak memperhatikan perasaan orang lain dengan agama, budaya, status sosial yang berbeda..

THINK....!

Ane bukan gak peduli sama si TS (Soleh), tapi ane kagak yakin kemurtadannya.
ane juga rada gak percaya dia kuliah.
ceritanya awalnya dia dapat nilai A dan B dapat IP UTS= 2.9,Gimana bisa...?? ](*,)
Frasa IP UTS aja udah aneh banget buat gue.. ](*,)

kalaupun benar si soleh kuliah dan IPnya rendah. ya.. bukan dikarenakan kemurtadannya atau pun kebodohannya..
Dia ngakunya ngambil jurusan FISIKA, terus mata kuliah yang paling susah banginya Fisika dan Kalkulus.
ARTINYA Dianya sendiri yang SALAH NGAMBIL JURUSAN!

Itu aja dulu gue minta penjelasan/klarifikasi dari TS, biar jelas ceritanya.. :green:
Jadi kalo TS (Soleh) benar kuliah ngambil jurusan FISIKA dan baru ngikutin 1 semester (yang kagak mungkin karena bulan-bulan juli gini udah akhir semester genap) lebih baik pindah jurusan aja kalo itu bukan minat dan bakat ente.. :goodman:
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Tanggung Jawab....

Postby Topsy KreeT » Wed Jul 06, 2011 11:52 am

jadi wrote:Nah klo ini FFI tanggung jawab dong...
kasih tahu tempat dan jangan lupa dananya ya....!

angky wrote:di carefour, indomie gratis 1 bungkus. :green:

Tempat belajar bisa di FFi aja.. :green:
cari si AIB, dia kan pandai banget Fisika..

jadi wrote:THINK....!

hehehee.. jadi ingat seseorang. :finga:
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Tanggung Jawab....

Postby mihokking » Wed Jul 06, 2011 12:15 pm

To : Soleh 12

Ada pribadi yang menawarkan "Marilah datang kepada Ku semua yang letih, lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu" dan pribadi itu mengatakan " Akulah jalan, kebenaran dan kehidupan, dan tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku"

Selamat berburu kebenaran.
mihokking
 
Posts: 151
Joined: Thu May 27, 2010 12:45 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby akuadalahkafir » Wed Jul 06, 2011 12:57 pm

Saya sangat tertarik dengan masalah akademik TS.. seperti saya runut komunikasi netter disini dengan TS sebagai berikut :
soleh12 wrote:Sekarang, setelah membaca tulisan - tulisan FFI ini, saya seperti orang lain. Saya tidak bisa belajar 100%, mungkin dibawah 50% kemampuan saya berpikir sekarang setelah murtad. Saya perlahan namun pasti, prestasi saya menurun. Dari yang nilainya A atau B, mendadak menjadi C, D, bahkan sekarang saya mendapat satu nilai yang ada huruf E!!! Saya terancam dikeluarkan dari tempat dimana saya belajar!

Komentar untuk diatas : Saya percaya, tidak ada hubungannya antara kemampuan berpikir dengan kemurtadan.. secara psikologis, seseorang yang baru saja murtad MURNI dari ajarannya pasti akan merasa lebih relax dan lebih dapat berpikir lebih jernih sambil mencari kebenaran yang lebih sejati..
Murtad Murni maksudnya benar-benar dalam hati ingin murtad dan merasa bahagia karena merasa baru menemukan kebenaran, dan akan melakukan lebih jauh penelitian untuk mendukung asumsi kebenaran yang baru ia peroleh lebih jauh (persis seperti yang ID Topsy Kreet tulis di halaman 2).. apa ada orang bahagia yang malah kemampuan berpikirnya menurun? orang bahagia pikirannya akan jauh lebih relax dan segar..
soleh12 wrote:Perubahan IP, dari 2,9 menjadi 1,8. Jurusan saya jurusan Fisika. Kegiatan kemahasiswaan saya hanya berupa panahan. Mata kuliah yang menyulitkan justru Fisika itu sendiri ditambah dengan kalkulus. Saya tidak bisa konsultasi dengan dosen, karena beliau sering keluar negeri untuk urusan pekerjaannya.

wongjowo wrote:IP 2,9 itu IP satu semester atau IP total semester yg tertempuh sebelum turun?
IP 1,8 itu IP satu semester atau IP total semester yg tertempuh?

soleh12 wrote:Nilai 2,9 itu adalah ketika selesai UTS, dan nilai sesudahnya adalah hasil UAS.
Teman - teman seangkatan saya menyebutnya IP UTS dan IP UAS

wongjowo wrote:lanjut ya, IP semester 1,2,3,4,5,6 berapa

angky wrote:IP kan hanya dilihat diakhir semester, nilai mid semester apakah sudah ada nilai A,B,C atau D?? apa sudah berubah jaman sekarang ini??
Yah kalau IP anda 1.8 artinya kan tinggal mengulang 1 atau 2 mata kuliah sudah diatas ambang DO kan

goldshine wrote:Setahu saya IP itu cuma ada 2 jenis yakni IP dan IPK dimana IP adalah Indeks Prestasi yang biasanya disamakan dengan IP semester yang baru saja diselesaikan sedangkan IPK adalah IP Kumulatif. Kalau masih baru menyelesaikan semester I ya IP = IPK tapi kalau sudah menyelesaikan semester dua berarti IPK adalah total IP semester I dan II begitu seterusnya.
IP semester biasanya didapatkan dari hasil kegiatan kita selama satru semester berupa kehadiran, tugas2, UTS dan UAS
Biasanya bobot nilai UAS itu berkisar 65 - 70 %
Apabila kamu bisa mendapatkan nilai UTS 2,9 sebenarnya kan lumayan bagus tapi kenapa bisa nilai IP kamu 1,8?
Artinya nilai UAS kamu hancur semua?

Secara singkat : Setiap akhir semester akan dikeluarkan IPS dan IPK.. IPS dihitung berdasarkan 1 semester yang terakhir dijalani.. IPK dihitung berdasarkan seluruh semester yang telah dijalani..
Kesimpulan sementara : IP setelah UTS dan IP setelah UAS tidak pernah ditemukan dalam metode penilaian pendidikan standar.. kecuali universitas tempat TS belajar tidak menggunakan metode penilaian pendidikan standar.. dan bisa diperkirakan TS akan kesulitan untuk mencari pekerjaan bila ketahuan universitas-nya punya masalah begini..
Silahkan TS mempelajari lebih lanjut di file pdf berikut : Mekanisme Penilaian
Topsy Kreet wrote:Ane bukan gak peduli sama si TS (Soleh), tapi ane kagak yakin kemurtadannya.
ane juga rada gak percaya dia kuliah.
ceritanya awalnya dia dapat nilai A dan B dapat IP UTS= 2.9,Gimana bisa...?? ](*,)
Frasa IP UTS aja udah aneh banget buat gue.. ](*,)

kalaupun benar si soleh kuliah dan IPnya rendah. ya.. bukan dikarenakan kemurtadannya atau pun kebodohannya..
Dia ngakunya ngambil jurusan FISIKA, terus mata kuliah yang paling susah banginya Fisika dan Kalkulus.
ARTINYA Dianya sendiri yang SALAH NGAMBIL JURUSAN!

Itu aja dulu gue minta penjelasan/klarifikasi dari TS, biar jelas ceritanya.. :green:
Jadi kalo TS (Soleh) benar kuliah ngambil jurusan FISIKA dan baru ngikutin 1 semester (yang kagak mungkin karena bulan-bulan juli gini udah akhir semester genap) lebih baik pindah jurusan aja kalo itu bukan minat dan bakat ente.. :goodman:

Saya setuju dengan pendapat ID Topsy Kreet.. ada kejanggalan dalam penjabaran cerita TS.. saya tunggu penjelasan dari TS..
User avatar
akuadalahkafir
 
Posts: 424
Images: 2
Joined: Wed Jun 08, 2011 8:57 pm

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users