.

Tanggung Jawab....

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Tanggung Jawab....

Postby Topsy KreeT » Mon Jul 04, 2011 9:18 pm

Bagaimana ini, FFI? Saya murtad dan saya tertekan secara batin. Memang benar apa yang ditulis oleh para netter FFI, tetapi, hasil dari murtad adalah, saya tidak bisa berpikir jernih lagi sekarang.

Saya sedang kuliah, dan perasaan saya campur aduk. Saya tidak bisa belajar dengan benar lagi sekarang.


ya emang gitu kan...
kalo udah baca FFI dan jatuh cinta, rasanya mau online teruuusss..
sekali gak online rasanya makan gak enyak..kerja gak serius, belajar gak konsen, tidur gak nyenyak.., hihihi.. \:D/

btw, gue jadi ingat tulisan Senior murtadin Mufassiri

Tahapan Jadi Kafir
Postby Mufassiri » Sun Apr 19, 2009 2:00 pm

1. Islam (muslim yg baik ataupun tidak patuh). GW awalnya baek, en patuh tapi lalu jadi very baaad.
2. Lihat ada yg salah dg Islam (orangnya, prakteknya or benci ama larangan-larangan Islam yg gak masuk akal).

3. Belajar ttg Islam lebih dalam (umumnya yg jadi perhatiannya). Umumnya dia belajar lebih keras dr pg org islam sendiri.
4. Mempertanyakan: pratek, issues, orangnya or larangan-2 & perintah agama Islam.

5. Lihat perspectif lain and membandingkan.
6. Meragukan Islam.

7. Melanggar perintah-2 dan larangan-2 Muhammad he he he ... sikat B2, berani encuk sana encuk sini etc.
8. Merasa Puas ... kayak menang perang dengan melanggar larangan dan gak patuhi perintah, tapi masih banyak yang takut, jangan-2 Islam adalah agama yang benar ...

9. Mencari kesalahan-2 /kelmahan-2 Islam ...(Ente kebanyakan masih ada di sini)
10. Pendakwah/Evangelical ... jadi kiai atau ustadz yg pengen membuktikan bahwa Islam itu agama bebodoran ...
11. Pragmatis.

Ali Sina jelas ada di tahap 10.
Di tahap 11, ada yg pindah ke lain agama (guoblog banget sih) , jadi atheists, agnostik or gak beragama sama sekali (Nah ini yg pinter tapi kalau di Indonesos... auk deh. Namun, ada yg jadi sumeleh ... pasrah apa kata Sang Hyang Realitas, senang dengan apa yang sudah didapatkannya.
Di tahap 10, si alkafirun baru ini biasanya benci setengah modar ama Islam krn merasa ditipu mentah-mentah ama si Mo yang bukan hanya cabul, tapi juga jahatnya amit-amit. Nyesel ama pengalaman-2 masa lalu, (Gue nyesel banget kenafa ilangnya perjaka baru setelah usia 27 tahun. Kalo tau, gua sikat aja cewek gua waktu gua usia 14 taon. Takut ama hukum zina ama masuk noraka zahanam waktu ntu.) Suka misuh-misuhi Islam dan praktek-2nya. Biasanya.... dasar Islam ... Arab... Arab Jahiliyah ... ato Islam lebih jahiliyah dr pada Arab jahiliyah ...

Where am I?
Gue udah hampir di tahap 11, tapi kalo lihat FPI, gua turun derajad. Misuh-misuhi Islam lagi. Padahal udah capek misuhin Islam sejak 1996.

I can feel how fellow non-moslems in Indonesia feel. But they are trained living in this environment. I am like a boy lost in Jungle.



Gue terjemahin sense to sense: Gue salut ama non non muslim di Indonesia, kok tahan mereka hidup di lingkungan kayak gini. Mungkin karena sejak lahir udah terlatih. Lha kita ini para alkafirun baru jadi kayak punya musuh banyak bangetttt. Kayak anak kecil masuk hutan belantara lho ...

Ini tahapan pernah gua baca di situs-2 infidels tapi gua udah lupa... Dari taon '98 sih. Sebelon si Sina itu kafir, gua udah ngafir duluan. Kagak sholat ama kagak puasa aja udah gua mulai 9 ato 10 th sebelonnya. Lha di situs ini, gua kayak ngelihat adik-adik gue yang masih kecil-kecil....Lucu dan menggemaskan....

Yes, kayaknya kita melewati tahapan yg sama dg mereka
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Tanggung Jawab....

Postby Samaria » Mon Jul 04, 2011 9:22 pm

buat TS.
jika anda bnar2 sdh murtad..anda jgn takut.berdoalah kpd THN yg anda pilih skrg..THN sejati pertolonganNYA tepat tak pernah terlambat..saya yakin anda sdg panik dgn masalah2 anda saat ini..ingat ga cuma anda saja loh! saya jg masih kuliah.skrg sdh smester 8..sya pernah merasakan hal yg sama sperti anda..saya ga bisa berbuat apa2 selain mendoakan anda.fyi,byk anak2 'kuliah dluar sana jg udh keluar dr islam.KEEP FIGHT! SMANGAT!
Samaria
 
Posts: 28
Joined: Thu Jan 28, 2010 2:39 pm
Location: LONDON,UNITED KINGDOM

Re: Tanggung Jawab....

Postby Topsy KreeT » Mon Jul 04, 2011 9:23 pm

soleh12 wrote:Kepada wongjowo.

Nilai 2,9 itu adalah ketika selesai UTS, dan nilai sesudahnya adalah hasil UAS.

:-k wah kalo ini saya bingung dh.
kok bisa ada IP saat UTS?? bukannya IP itu indeks prestasi semesternya..?? [-(
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Tanggung Jawab....

Postby soleh12 » Mon Jul 04, 2011 9:27 pm

Topsy KreeT wrote::-k wah kalo ini saya bingung dh.
kok bisa ada IP saat UTS?? bukannya IP itu indeks prestasi semesternya..?? [-(


Teman - teman seangkatan saya menyebutnya IP UTS dan IP UAS.

Jadi, yang benar itu bagaimana?
soleh12
 
Posts: 8
Joined: Mon Jul 04, 2011 4:08 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby wongjowo » Mon Jul 04, 2011 9:36 pm

soleh12 wrote:Kepada wongjowo.

Nilai 2,9 itu adalah ketika selesai UTS, dan nilai sesudahnya adalah hasil UAS.


wkwkkwkwk keren kampusnya :green:

lanjut ya, IP semester 1,2,3,4,5,6 berapa?

ambil IP addres jg ga?
User avatar
wongjowo
 
Posts: 1480
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Tanggung Jawab....

Postby notarabian » Mon Jul 04, 2011 9:44 pm

@soleh
kadang hidup adalah pilihan. Yang harus kita ingat adalah setiap pilihan mempunyai konsekuensi2nya yg mengikuti.
Sebelum memutuskan sesuatu sebaiknya dipikirkan lebih lanjut konsekuensi2 apa yang akan terjadi.
Dan ketika kita sudah memilih maka jangan mencoba utk menyalahkan pihak lain, jika pilihan itu adalah murni merupakan otoritas dan kemauan kita sendiri.

Mungkin kamu di dunia nyata tidak ada ada yg bisa menemani kamu utk sekedar berbagai cerita dan saran.
Sebaiknya kamu jika sudah memutuskan keluar dari islam dan memilih salah satu agama/keyakinan lain, maka bergaulah dengan penganut agama/keyakinan tsb, agar dirimu bisa mendapatkan pencerahan atau bimbingan.

Sekali lagi jangan pernah menghakimi diri sendiri sebagai "sampah", "salah urus", "tidak berguna" dan kata2 "negatif" lainnya.
Hal itu hanya akan membuatmu semakin tenggelam dan jatuh.
Bangkitlah, dan percayalah bahwa pilihanmu adalah yang terbaik.

Harus dipahami adalah bahwa FFI ini hanyalah sebatas suatu gerakan utk menggambarkan islam dari sisi lain.
Jika seseorang sudah merasa "tercerahkan" oleh FFI, maka situs ini tidak pernah memaksa org utk mengambil pilihan ini atau itu.
Semua dikembalikan lagi ke masing2 individu.

Dan seperti teman2 kapir bilang, hidup jangan cengeng (maaf)... tetap tegar dan tataplah dunia barumu dengan optimisme
notarabian
 
Posts: 525
Joined: Fri Jul 23, 2010 11:45 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby Mors » Mon Jul 04, 2011 9:47 pm

soleh12 wrote:


Kepada wongjowo.

Nilai 2,9 itu adalah ketika selesai UTS, dan nilai sesudahnya adalah hasil UAS.





Soleh IP ujian hariannya berapa? sekarang ambil S-1 Politeknik dimana?
Mors
 
Posts: 40
Joined: Sat Jul 02, 2011 3:47 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Topsy KreeT » Mon Jul 04, 2011 10:01 pm

soleh12 wrote:Kepada wongjowo.

Nilai 2,9 itu adalah ketika selesai UTS, dan nilai sesudahnya adalah hasil UAS.

wongjowo wrote:wkwkkwkwk keren kampusnya :green:

lanjut ya, IP semester 1,2,3,4,5,6 berapa?

ambil IP addres jg ga?


wkwkwkwk..
IP conflict kale masa' pake ip addres segala. :rolling:

Mors wrote:Soleh IP ujian hariannya berapa? sekarang ambil S-1 Politeknik dimana?


saya makin bingung dah kuliah zaman sekarang.
tapi IP UTS, malah nambah lagi ada IP ujian harian. :-k
User avatar
Topsy KreeT
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Tanggung Jawab....

Postby MasTom » Mon Jul 04, 2011 10:17 pm

soleh12 wrote:Memangnya babi itu mahluk ajaib yang bisa memberikan kekuatan supranatural?


a_man wrote:emang betul koq, manfaat babi banyak sekali, buktikan sendiri klo gak percaya.


buktinya banyak,
jepang, cina, korea, india dsb
pada makan babi, anjing dsb
dan mereka jadi bangsa yang cerdas
manado, batak, bali ...pada ngetop karena makan babi

padang? sunda? madura? bugis?
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby kokokbeluk » Mon Jul 04, 2011 10:20 pm

Bro soleh12, ane pernah kagak naik kelas........

Tapi itu bukan kiamat untuk diri kita...........

Tetap kuat didalam TUHAN SEJATI....... :finga:

Sudah terbukti, anak² ane bisa lulus di L.N dengan baik. God Bless You.
User avatar
kokokbeluk
 
Posts: 2540
Joined: Tue Apr 26, 2011 12:43 am
Location: Bukan TUHAN yang ngomong ame muhammad saw di gua hira! TAPI hantu!

Re: Tanggung Jawab....

Postby GUNTUR LANGIT » Mon Jul 04, 2011 10:36 pm

Soleh12 wrote :
Terbukti kembali, manusia yang sukses memang tidak membutuhkan sampah seperti saya, yang "bentuk"nya sudah tidak diketahui lagi. Jadi, saya harus kembali menjadi muslim, lalu menjahati mereka yang lebih lemah dariku, agar saya dapat berkembang?


Ah jangan begitu.
Langkahmu cukup bagus, untuk orang seusiamu sudah kritis terhadap agama.
Sejauh yang saya baca, kamu takut kepada orang tuamu kalo mereka tahu tentang kemurtadan mu.
Oleh karena itu kamu tidak bisa konsentrasi lagi dengan pelajaranmu. Mudah2an betul ya.

Jalan keluarnya sebaiknya begini saja dik,

1. Tidak perlu orang tuamu atau siapapun tahu akan kemurtadanmu, kalo itu yang kamu takutkan.
2. Belajarlah dengan temanmu, jangan sendiri, carilah temanmu yang lebih pintar dan mau membantu.
3. Kembali kekehidupanmu seperti biasa , sebelum kamu murtad
4. Definisi murtad itu adalah tidak percaya Muhammad SAW itu seorang nabi dan yakin bahwa Awloh SWT itu ternyata setan.

Itu saja yang bisa saya bantu, semoga adik dapat menjalani kemurtadan dengan tenang dan damai.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby a_man » Mon Jul 04, 2011 10:53 pm

Topsy KreeT wrote:kalo udah baca FFI dan jatuh cinta, rasanya mau online teruuusss..
sekali gak online rasanya makan gak enyak..kerja gak serius, belajar gak konsen, tidur gak nyenyak.., hihihi.. \:D/

idem.
gw tiap hari OL cuma buat nunggu reaksi slim2 stress, se-stress nabi arab saat mau bunuh diri lompat dari tebing. Si soleh kayaknya hampir mendekati taraf stress yg sama.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Tanggung Jawab....

Postby angky » Mon Jul 04, 2011 11:03 pm

@soleh12

Yah kalau kamu merasa IP mu hancur karena murtad, sebaiknya kamu balik lagi aja jadi Muslim.
Kalau kamu merasa IP tidak berkaitan dengan murtad, yah belajarlah lebih keras.

sedikit comment tentang ip mu :

IP kan hanya dilihat diakhir semester, nilai mid semester apakah sudah ada nilai A,B,C atau D?? apa sudah berubah jaman sekarang ini??
Yah kalau IP anda 1.8 artinya kan tinggal mengulang 1 atau 2 mata kuliah sudah diatas ambang DO kan.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby mamadkafirun » Mon Jul 04, 2011 11:43 pm

soleh12 wrote:Kepada mamadkafirun.

Terima kasih atas kata - katamu yang baik itu. Sampai sekarang saya masih menangis, sambil mengetik ini dengan air mata mengalir dan tangan yang gemetar, dan suara yang tersedak- sedak.


Ingat ada pepatah : When there is a will, there is a way.


soleh12 wrote:Ya, saya percaya pepatah itu, karena saya sudah mengalaminya. Dulu, saya berkeinginan mendapat nilai bagus, kalau bisa sempurna agar orang tua saya gembira. Karena, pendidikan adalah yang utama (dan itu memang benar). Sebelum memasuki SMP, saya mampu membahagiakan orang tuaku dengan nilai - nilaiku.

Kalau memang kamu sudah murtad, menurut saya jalan satu-satunya untuk kembali menaikkan IP mu adalah dengan belajar, belajar, dan belajar, dan jangan lupa berdoa (bukan kepada auwloh tentunya hehe).
Atau kalau memang tidak bisa dipaksakan, lebih baik kamu mencari hiburan terlebih dulu yang bisa sedikit mengurangi pikiranmu.
Misalnya jalan-jalan ke luar kota waktu liburan, nonton bioskop, dan lain-lain.
Jangan stres dan jangan mengeluh.
Maju terus maka kamu akan berhasil.
Mungkin ini dulu saran dari saya.
Semoga berhasil.
User avatar
mamadkafirun
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Tanggung Jawab....

Postby walet » Tue Jul 05, 2011 12:33 am

sharing aja disini, disini banyak orang pinter, tp yg kafir. yang muslim gak ada yang pinter. bisa belajar.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby Donut » Tue Jul 05, 2011 10:44 am

@Soleh12

Untuk berubah memang berat. Karena kita terbiasa dengan enaknya keadaan "ikutin arus". Kita lihat negara negara yg hancur seperti jepang dan jerman mereka berjuang keras dan hasilnya bukan sebentar tapi hasilnya terlihat. Begitu juga para kafir di negara islam, hidup mereka menderita tapi merekalah yang paling menonjol.

Ok, kamu sudah mengambil langkah yang hebat saat ini. Walau tidak mudah tapi kamu sudah melangkah dan dengan langkah pertama berarti tugas kamu sudah 50% berhasil tinggal melanjutkan hidup kamu. Teruslah berjuang, dan semua langkah kita tidak ada yang sia sia.
Donut
 
Posts: 20
Joined: Wed Dec 01, 2010 5:34 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby MinyakBaby » Tue Jul 05, 2011 1:02 pm

Harus diakui, proses murtad itu ga gampang.
Cthnya ya aja adlh Jin Tomang. Utk murtadinnya aja ane bth satu pelita..dah gitu skrgpun msh mau nyuri2 solat. Sekali2 dia jg msh suka nyamar jadi muslimah soleha.
MinyakBaby
 
Posts: 274
Joined: Sun Jun 12, 2011 8:08 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby bagoong » Tue Jul 05, 2011 4:55 pm

soleh12 wrote:
Kenapa? Karena FFI hanya berupa alat atau benda mati yang hidup. Ini sama saja dengan saya berbuat anarkis terhada papan pengumuman.


bagoong:
????
apa maksud lo dengan : "saya berbuat anarkis terhada papan pengumuman." ???
kenapa ada kata2 anarkis disitu ?


soleh12 wrote:
Lalu, mengenai melakukan persiapan itu. Saya tidak mau melakukannya. Bagi saya, itu seperti menggunakan properti orang lain demi keinginan sendiri. Terdengar dungu, ya. Jika itu adalah imbalan dari pemilik properti, maka saya menerimanya karena itu bukan hasil mencuri.


bagoong:
ini lebih aneh lagi bagi bagoong ??
persiapan itu untuk diri lo sendiri !, lalu ngapain harus lo merasa seperti menggunakan properti orang lain ?
coba lo jabarin disini apa yang lo maksud dengan 'persiapan' dan 'properti orang lain'
sepertinya bagoong mencium, bahwa lo merasa bersalah dengan keputusan murtad lo, dan berefek
pada performa lo kemudian.
s
aran bagoong (kalau benar lo merasa bersalah atas putusan murtad lo), coba lo tulis disini apa2 saja yang membuat lo merasa bersalah dengan keputusan murtad lo itu, kali-kali kafir bisa memberikan sedikit saran dari sudut pandang yang lain.

memang ada kalanya lo merasa jalan lo sudah buntu, tapi seperti yang sering kali bagoong alami,
ketika lo diskusikan masalah-masalah lo dengan orang lain, lo akan surprise akan saran2/jawab2an yang
selama ini TAK PERNAH TERPIKIRKAN oleh lo jika itu lo lakukan/pikirkan sendiri.
bagoong
 
Posts: 911
Joined: Tue Feb 15, 2011 4:33 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby saritemulawak » Tue Jul 05, 2011 5:23 pm

@Soleh

Nak 2.9 dan 1.8 itu IPS atau IPK ?
saritemulawak
 
Posts: 154
Joined: Tue Apr 20, 2010 1:51 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby Mors » Tue Jul 05, 2011 5:37 pm

saritemulawak wrote:@Soleh

Nak 2.9 dan 1.8 itu IPS atau IPK ?


Kemungkinan IPS (IP hasil UTS)-nya 2.9; IPK (IP hasil UAS)-nya 1.8. IPH (IP hasil ujian hariannya) 5.2. Sehabis murtad, IPnya turun seperti rupiah waktu krisis ekonomi. Tapi saya masih bingung mas Sholeh ambil jurusan apa di S1 Poletekniknya? Mungkin nanti bisa meningkatkan IPA-nya.
Mors
 
Posts: 40
Joined: Sat Jul 02, 2011 3:47 pm

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users