.

Tanggung Jawab....

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Fri Sep 23, 2011 11:22 am

@suseno
oh, menurut Anda, Anda sudah sangat yakin, kalau semua umat kristen tetap cool. begitu ya?
ok, silakan share wajah-wajah cool. mungkin akan lebih bagus kalau ambil yang belum diupload di internet sebelumnya.
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby MasTom » Fri Sep 23, 2011 1:46 pm

Afand wrote:hehehe... lucu ya kawan kita MasTom ini.
Ya. Anda kan tahu, menurut Islam, Muhammad tahu hanya jika dikasih tahu sama Tuhan beliau.
Ini kan masalah kenabian, bukan masalah penulis sejarah.


bukan masalah penulis sejarah?
wuiiih..jan lucu tenan
memangnya isa, dawud itu tokoh fiktif?
jangan-jangan auwelloh lupa sejarah dawud, sulayman dan isa
atau auwelloh cuman "kayaknya tahu" bukan yang mahatahu
:green: :lol: :rolling:


Afand wrote: hehehe ini lebih lucu lagi ya...
Quran, Hadist, dan uraian dan kesimpulan ulama Islam diterimanya melalui Muhammad saw, baru Muhammad saw ke Tuhan beliau.
Sudah jelas, menurut Islam sumber Quran adalah Yang Maha Mengetahui, Tuhan.


aaaah yang bener?
terhadap sejarah kerajaan nabi dawud dan nabi sulayman
yang ditulis oleh bani israel yang jadi rakyat mereka
auwelloh kagak tahu
maha tahu atau "kayaknya tahu"?
:rolling: :rolling:


Afand wrote:Jika para kafir itu jujur, kesimpulan mereka tidak akan terlalu jauh bedanya dengan ulama Islam yang menjadi rujukan mereka.
Para ulama Islam bilang sangat mulia, eh para kafir bilang sangat jahat, kan sangat mudah kelihatan keterlaluannya.


sumbernya sama
sudut pandang bisa beda
muslim pakai kacamata kuda
kafir pakai kacamata kritis
:lol: :lol:

contohnya qs 8:69 dan sirah ibn ishaq
kafir mbaca "muhammad kok ngerampok"
mangnya kabilah mekkah itu ngambil kekayaan muhammad?

[url]
http://www.kisah.web.id/tokoh-islam/abu ... -harb.html[/url]
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam memberitahukan hal itu, terutama kepada kaum Muhajirin, “Kafilah dagang Quraisy di bawah pimpinan Abu Sufyan segera akan melintasi daerah kita. Marilah kita keluar mencegatnya. Barangkali Allah akan menggantikan apa-apa yang telah mereka rampas dari kita dahulu!”

qs8:69. Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


muslim baca ...wajar kan muhammad "ngambil harta benda yang ditinggal di mekkah"
ni contoh pembelaan muslim atas pembegalan kafilah mekkah itu
(1) tidak bertujuan merampas
(2) muhammad minta balik harta kekayaannya yang ditinggalkan di mekkah
(mangnya hijrahnya dipaksa/terpaksa atau karena perintah auwelloh?)
:green: :lol:

BDW: sangking pinternya penulis
sampai-sampai dia kagak sadar mengesahkan tindakan israel
atas wilayah kerajaan dawud seperti yang dituntut sekarang ini
ngakak.com :rolling: :rolling: :lol:

http://www.hadielislam.com/indo/sirah-nabawi.html?start=8
Upaya pencegatan ini tidak berarti Nabi saw. punya ambisi ingin merampas barang-barang dagangan atau merampok seperti yang dituduhkan kaum Orientalis. Sementara kaum Orientalis tidak pernah mau tahu tentang harta benda kaum Muhajirin yang terpaksa ditinggal di Makkah lalu dirampas oleh kaum Musyrikin Makkah. Bukankah tindakan Nabi melakukan pencegatan tersebut merupakan imbalan terhadap kekejaman kaum Quraisy terhadap diri Nabi dan sahabat-sahabatnya?

Bukankah mereka itu terlebih dahulu memaksa umat Islam angkat kaki dari tanah tumpah darahnya, meninggalkan kampung halaman, dan harta benda? Bila kita lihat masalah ini dari sudut perundang-undangan yang berlaku di dunia dewasa ini, maka tindakan Nabi itu cukup beralasan. Bukankah orang-orang Yahudi (Israel) sampai sekarang menuntut haknya untuk kembali ke tanah airnya dan menguasai kembali harta benda mereka yang ada di sana?



Afand wrote:Sudah begitu, para kafir banyak yang memaksakan kesimpulan mereka itu harus diikuti oleh muslim, karena kesimpulan mereka itulah yang lebih benar dari kesimpulan ulama Islam.


safa maksa
ente bisa mbaca kagak?
pencegatan yang dilakukan oleh muhammad dan gerombolannya
terhadap kafilah pedagang mekkah yang dipimpin abu sufyan
senyatanya adalah USAHA PERAMPOKAN :green: :lol: :lol:

[url]
http://www.kisah.web.id/tokoh-islam/abu ... -harb.html[/url]
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam memberitahukan hal itu, terutama kepada kaum Muhajirin, “Kafilah dagang Quraisy di bawah pimpinan Abu Sufyan segera akan melintasi daerah kita. Marilah kita keluar mencegatnya. Barangkali Allah akan menggantikan apa-apa yang telah mereka rampas dari kita dahulu!”
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Fri Sep 23, 2011 4:22 pm

@MasTom
Iya kawan, bukan masalah fiktif, tapi Muhammad saw bukan ahli sejarah yang banyak membaca buku sejarah, dan meneliti sejarah jaman dulu,
Beliau hanya tahu, karena diberi tahu oleh Tuhan beliau.

Ada yang mengatakan Allah tidak tahu sejarah Nabi Daud dan Nabi Sulaiman ya? Siapa itu? Dimana?

Soal kacamata, itu subyektifitas Anda.

Soal Quran 8:69, Anda sudah mengkritisi kacamata kuda Anda tidak, kenapa ayat itu diakhiri dengan wattaquullah, innallaha gofuurur rohiim?

MasTom, kalau yang berikut ini, Anda bercaya tidak? (ini juga saya copy paste dari link yang Anda berikan):
Pada suatu saat, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mengetahui bahwa Abu Sufyan sedang dalam perjalanan dari Syam ke Mekkah, memimpin kafilah dagang kaum Quraisy, kaum yang selama lebih dari sepuluh tahun telah menyiksa dan menyengsarakan mereka, yang telah mengusir mereka keluar dari negerinya dan juga merampas harta kekayaannya. Abu Sufyan sendiri terlibat dalam perbuatan jahat dan keji itu.
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby khanaya » Fri Sep 23, 2011 4:41 pm

@Kak Soleh

Khana do'ain smga mendapatkan hidayah lagi. Allah Maha Pengampun... Kl mslkan dulu dapet hidayah dr FFI supaya murtad, seandainya mau berfikir...masa' orang-orang yg bahkan ga bs menjaga bahasanya sendiri..bs menunjukan jalan kebenaran pd orang lain.

Dalam sejarah pra Islam, Orang Arab itu adalah bangsa yg terbelakang. Hanya ketika setelah diutus Rasulullah, mereka bs menciptakan peradaban baru..beratus-ratus tahun lamanya. Ilmu pengetahuan berkembang cepat meskipun skrg diclaim sbg milik orang-orang kafir.

Khana ada satu trit bagus untukmu :

Kado
khanaya
 
Posts: 161
Joined: Sat Jul 24, 2010 5:55 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby MasTom » Fri Sep 23, 2011 8:16 pm

Afand wrote:@MasTom
Iya kawan, bukan masalah fiktif, tapi Muhammad saw bukan ahli sejarah yang banyak membaca buku sejarah, dan meneliti sejarah jaman dulu,
Beliau hanya tahu, karena diberi tahu oleh Tuhan beliau.


busyeeet...gile bener
muhammad merasa tahu dan ngedongeng
karena dikasih tahu sama yang soktahu
padahal yang ngasih tahu betul-betul enggak tahu
tapi "lagaknya kayak yang tahu aje"
:green: :rolling: :rolling:

Afand wrote:Ada yang mengatakan Allah tidak tahu sejarah Nabi Daud dan Nabi Sulaiman ya? Siapa itu? Dimana?


tuh di qs 21:78
sejak kapan ada sejarah, nabi dawud dan nabi sulaiman
bersama-sama dalam waktu yang sama menjadi pengadil bagi bani israel
mata lu dibuka yang lebar ya biar nmgerti apa gue tulis
:green: :rolling: :rolling:

qs21:78. Dan (ingatlah kisah) Daud dan Sulaiman, di waktu keduanya memberikan keputusan mengenai tanaman, karena tanaman itu dirusak oleh kambing-kambing kepunyaan kaumnya. Dan adalah Kami menyaksikan keputusan yang diberikan oleh mereka itu,


gile kagak
auwelloh ngemeng "kami menyaksikan keputusan mereka.."
lebih lucu lagi dongeng depag dengan gaya "sok tahu" auwelloh
dalam penjelasan qs 21:79
gini ini lah "jongkok" yang dilestarikan
:green: :rolling: :rolling:

qs21:79. maka Kami telah memberikan pengertian kepada Sulaiman tentang hukum (yang lebih tepat)[966]; dan kepada masing-masing mereka telah Kami berikan hikmah dan ilmu dan telah Kami tundukkan gunung-gunung dan burung-burung, semua bertasbih bersama Daud. Dan kamilah yang melakukannya.

[966]. Menurut riwayat Ibnu Abbas bahwa sekelompok kambing telah merusak tanaman di waktu malam. maka yang empunya tanaman mengadukan hal ini kepada Nabi Daud a.s. Nabi Daud memutuskan bahwa kambing-kambing itu harus diserahkan kepada yang empunya tanaman sebagai ganti tanam-tanaman yang rusak. Tetapi Nabi Sulaiman a.s. memutuskan supaya kambing-kambing itu diserahkan sementara kepada yang empunya tanaman untuk diambil manfaatnya. Dan prang yang empunya kambing diharuskan mengganti tanaman itu dengan tanam-tanaman yang baru. Apabila tanaman yang baru telah dapat diambil hasilnya, mereka yang mepunyai kambing itu boleh mengambil kambingnya kembali. Putusan Nabi Sulaiman a.s. ini adalah keputusan yang tepat.


Afand wrote:Soal kacamata, itu subyektifitas Anda.


coba aja baca sendiri yang di atas qs 21:78-79
gue pengin tahu lo ngomong apa
tentang "dua matahari" (daud dan sulaiman) di satu kerajaan bani israel
:green: :rolling: :rolling:

Afand wrote:Soal Quran 8:69, Anda sudah mengkritisi kacamata kuda Anda tidak, kenapa ayat itu diakhiri dengan wattaquullah, innallaha gofuurur rohiim?


apa hubungannya dengan gue?
emangnya gue mau disuruh bertakwa sama auwelloh "soktahu"
yang kagak bisa mbikin kenyang meski cuman satu orang suruhannya
itu tuh yang namanya muhammad
waauuuw ...nabi turun pangkat jadi begal rampok deh....
:green: :green: :rolling:

mendingan gue beiman pada TUHAN yang ditunjukkan nabi musa
jelas bisa bikin bani israel yang ratusan ribu itu bisa makan kenyang
tanpa harus bercocok tanam dan beternak
(nih ayat hasil nyolong muhammad dari kisah bani israel ttg nabi musa)
:green: :rolling: :rolling:

qs2:57. Dan Kami naungi kamu dengan awan, dan Kami turunkan kepadamu "manna" dan "salwa"[53]. Makanlah dari makanan yang baik-baik yang telah Kami berikan kepadamu; dan tidaklah mereka menganiaya Kami; akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri.

[53]. Salah satu nikmat Tuhan kepada mereka ialah: mereka selalu dinaungi awan di waktu mereka berjalan di panas terik padang pasir. Manna ialah: makanan manis sebagai madu. Salwa ialah: burung sebangsa puyuh.




Afand wrote:MasTom, kalau yang berikut ini, Anda bercaya tidak? (ini juga saya copy paste dari link yang Anda berikan):
Pada suatu saat, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam mengetahui bahwa Abu Sufyan sedang dalam perjalanan dari Syam ke Mekkah, memimpin kafilah dagang kaum Quraisy, kaum yang selama lebih dari sepuluh tahun telah menyiksa dan menyengsarakan mereka, yang telah mengusir mereka keluar dari negerinya dan juga merampas harta kekayaannya. Abu Sufyan sendiri terlibat dalam perbuatan jahat dan keji itu.


lu percaya dongengan itu?
itu artinya lo kagak baca qur'an baik-baik
lu cuman ngerti bunyinya doang
:green: :green: :rolling:

qs 4:97. Sesungguhnya orang-orang yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri[342], (kepada mereka) malaikat bertanya : "Dalam keadaan bagaimana kamu ini?." Mereka menjawab: "Adalah kami orang-orang yang tertindas di negeri (Mekah)." Para malaikat berkata: "Bukankah bumi Allah itu luas, sehingga kamu dapat berhijrah di bumi itu?" Orang-orang itu tempatnya neraka Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali,


lo setuju
muhammad diusir dan dirampas kekayaannya?
emangnya lo mau nyumpahin muhammad sebagai penghuni neraka?
:green: :green: :rolling:
Last edited by MasTom on Fri Sep 23, 2011 10:30 pm, edited 2 times in total.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby suseno » Fri Sep 23, 2011 10:01 pm

Ilmu Quran nya muslim koq kalah sama kafir [-(
Jadi muslim gak pernah baca Quran yah? atau cuma bisa bunyi doank tapi ga ngerti artinya?

Afand wrote:@suseno
oh, menurut Anda, Anda sudah sangat yakin, kalau semua umat kristen tetap cool. begitu ya?
ok, silakan share wajah-wajah cool. mungkin akan lebih bagus kalau ambil yang belum diupload di internet sebelumnya.


Ngapain gue musti bagi wajah-wajahnya ke elu? Mau lu penggal kepalanya?
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Sat Oct 01, 2011 1:03 pm

MasTom tahu? kalau menurut Quran, dan hadist (yang jauh lebih sahih dan lebih teruji kesahihannya dari sumber kitabnya Kristen dan Yahudi) Sulaiman adalah putranya Daud?
Dan MasTom tahu, bahwa kita bisa memberikan pendapat pada Raja?

Jika teman kita MasTom ini mengutip paragraf dari satu sumber, lalu dia mempercayainya, apa yang menghalangi dia untuk mempercayai paragraf lain dari sumber yang sama.

suseno, ciri ajaran kafir yang terus diperjelas teman kita MasTom adalah lebih dulu dia membuat kesimpulan, mencontoh pendahulunya.
biarlah, nanti kalau dia tahu, dia akan mentertawakan dirinya sendiri.

Sudah jelas, yang tertindas dalam ayat yg disebutkan itu adalah yang tidak mau hijrah, (dan akhirnya dipaksa untuk ikut berperang oleh kafir Mekkah saat itu, lalu ada yang meninggal), tapi oleh tokoh kafir kita ini di hubungkan dengan Muhammad, sudah gitu ditambah lagi dengan kesimpulan lebih jauh lagi, dari kesimpulan sebelumnya yang dibuat-buat, lalu membuat kesimpulan lagi dari kesimpulan dia sebelumnya.

Allah menjelaskan orang seperti MasTom itu dengan firman-Nya:

يُخَادِعُونَ اللَّهَ وَالَّذِينَ آمَنُوا وَمَا يَخْدَعُونَ إِلا أَنْفُسَهُمْ وَمَا يَشْعُرُونَ
فِي قُلُوبِهِمْ مَرَضٌ فَزَادَهُمُ اللَّهُ مَرَضًا وَلَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ بِمَا كَانُوا يَكْذِبُونَ
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby suseno » Sun Oct 02, 2011 2:46 am

Afand wrote:MasTom tahu? kalau menurut Quran, dan hadist (yang jauh lebih sahih dan lebih teruji kesahihannya dari sumber kitabnya Kristen dan Yahudi) Sulaiman adalah putranya Daud?
Dan MasTom tahu, bahwa kita bisa memberikan pendapat pada Raja?


Kamu berani bilang Quran & Hadist itu jauh lebih sahih dari kitabnya Kristen & Yahudi tuh dasarnya apa? buktinya apa kalo lebih sahih?

Atau kamu cuma percaya aja kalo itu lebih sahih?

Sulaiman & Daud keduanya orang Yahudi, sumber sejarah yang lebih dipercaya untuk menceritakan jelas kitabnya orang Yahudi.
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Tanggung Jawab....

Postby 5thElement » Mon Oct 03, 2011 11:55 pm

@afand:
Bro, seandainya dalam kitab-nya orang non-muslim ada ayat "bunuhlah orang muslim karena muslim adalah bahan bakar api neraka" gimana perasaanmu fan? Trus ada orang non-muslim ngebom mesjid sambil teriak "haleluya" gimana perasaanmu fan? Trus kamu terpaksa sholat di mall karena ngga dikasih ijin bangun mesjid dimana-mana, gimana perasaanmu fan? Terus gimana perasaan kamu kalau ada kerusuhan, terus ada muslimah diseret ke tengah jalan diperkosa rame2, dan pemerkosanya teriak2 "haleluyah"2.. Bagaimana perasaan kamu terhadap agama yang mengajarkan "haleluya" tadi?

Kamu boleh saja menyangkali semua tulisan kafir disini, tetapi kamu tidak akan pernah bisa membutakan nurani kamu tentang sisi gelap islam. Kamu harusnya berfikir kenapa islam begitu dihujat? Apa yang salah dengan islam sehingga islam di seluruh belahan dunia membuat kerusuhan - ya kalau ngga rusuh dengan agama lain, ya rusuh dengan kaumnya sendiri - ? Apa semua karena "oknum"? Kok seragam sih dimana2 semboyan perang-nya - yaitu menunjuk orang lain sebagai kafir dan musuh - ?
User avatar
5thElement
 
Posts: 11
Joined: Thu Aug 11, 2011 1:41 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Tue Oct 04, 2011 12:21 am

Afand wrote:MasTom tahu? kalau menurut Quran, dan hadist (yang jauh lebih sahih dan lebih teruji kesahihannya dari sumber kitabnya Kristen dan Yahudi) Sulaiman adalah putranya Daud?
Dan MasTom tahu, bahwa kita bisa memberikan pendapat pada Raja?


:rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Tue Oct 04, 2011 3:32 pm

suseno wrote:Kamu berani bilang Quran & Hadist itu jauh lebih sahih dari kitabnya Kristen & Yahudi tuh dasarnya apa? buktinya apa kalo lebih sahih?
Atau kamu cuma percaya aja kalo itu lebih sahih?
Sulaiman & Daud keduanya orang Yahudi, sumber sejarah yang lebih dipercaya untuk menceritakan jelas kitabnya orang Yahudi.
Jika ada yang mempertanyakan hal seperti ini, dia bisa membandingkan, bagaimana misalnya Imam Bukhari memilah mana hadist yang sahih, dan bagaimana metodologi yang beliau gunakan, lalu bisa membanding metodologi yang digunakan untuk mengecek kesahian kitab Mazmur yang digunakan kitabnya Kristen misalnya.

5thElement wrote:seandainya dalam kitab-nya orang non-muslim ada ayat "bunuhlah orang muslim karena muslim adalah bahan bakar api neraka" gimana perasaanmu fan? Trus ada orang non-muslim ngebom mesjid sambil teriak "haleluya" gimana perasaanmu fan? Trus kamu terpaksa sholat di mall karena ngga dikasih ijin bangun mesjid dimana-mana, gimana perasaanmu fan? Terus gimana perasaan kamu kalau ada kerusuhan, terus ada muslimah diseret ke tengah jalan diperkosa rame2, dan pemerkosanya teriak2 "haleluyah"2.. Bagaimana perasaan kamu terhadap agama yang mengajarkan "haleluya" tadi?
Dan jika mereka condong kepada perdamaian, maka condonglah kepadanya dan bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS al-Anfal 8:61)
Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS al-Maidah 5:8)
Katakanlah kepada orang-orang yang beriman hendaklah mereka memaafkan orang-orang yang tiada takut hari-hari Allah karena Dia akan membalas sesuatu kaum terhadap apa yang telah mereka kerjakan. (QS al-Jatsiah 45:14)
maka selama mereka berlaku lurus terhadapmu, hendaklah kamu berlaku lurus (pula) terhadap mereka. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertakwa. (QS At Taubah 9:7)
dan hendaklah mereka mema'afkan dan berlapang dada. Apakah kamu tidak ingin bahwa Allah mengampunimu? Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,(QS an-Nur 24: 22)
Itu menurut Quran,

dan tindakan saya:
bantu mereka yang teraniaya sekuat tenaga, dan minta bantuan polisi, ya, begitu saja kan?

yang melakukan kejahatan itu, bukan saja orang yang agamanya mengajarkan haleluya, tapi dia juga orang Sunda (misalnya, atau suku apa saja) orang Bandung (misalnya, atau kota apa saja), orang Indonesia (misalnya, atau bangsa apa saja), dia juga manusia, bisa juga keluarganya siapa, atau namanya siapa.

Kamu boleh saja menyangkali semua tulisan kafir disini, tetapi kamu tidak akan pernah bisa membutakan nurani kamu tentang sisi gelap islam. Kamu harusnya berfikir kenapa islam begitu dihujat? Apa yang salah dengan islam sehingga islam di seluruh belahan dunia membuat kerusuhan - ya kalau ngga rusuh dengan agama lain, ya rusuh dengan kaumnya sendiri - ? Apa semua karena "oknum"? Kok seragam sih dimana2 semboyan perang-nya - yaitu menunjuk orang lain sebagai kafir dan musuh - ?
Tentang ini, sudah ada sejak Nabi Muhammad saw masih hidup kok kawan, sejak beliau menyampaikan apa yang beliau terima dari Tuhan beliau.
Semuanya ada jawabannya di sumber ajaran Islam kok kawan, banyak ulama Islam yang sudah membahasnya. Dan agama Islam sudah belasan abad tetap ada dimuka bumi ini, dianut dan dicintai oleh lebih dari semilyar orang saat ini.
Orang kafir membuat cerita sisi gelap Islam, karena mereka membandingkan dengan diri dan golongan mereka sendiri, namun para ulama Islam sepakat, bahwa ajaran Islam adalah ajaran yang paling mulia yang patut dicintai dan ditegakkan.

AlQuran juga menjelaskan:
Alangkah buruknya (hasil perbuatan) mereka yang menjual dirinya sendiri dengan kekafiran kepada apa yang telah diturunkan Allah, karena dengki bahwa Allah menurunkan karunia-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya.
Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka ma'afkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby barabasmurtad » Thu Oct 06, 2011 3:32 pm

soleh12 wrote:Bagaimana ini, FFI? Saya murtad dan saya tertekan secara batin. Memang benar apa yang ditulis oleh para netter FFI, tetapi, hasil dari murtad adalah, saya tidak bisa berpikir jernih lagi sekarang.

Saya sedang kuliah, dan perasaan saya campur aduk. Saya tidak bisa belajar dengan benar lagi sekarang.

Dulu, ketika masih menjadi muslim, saya bisa dibilang rajin belajar, mendapat nilai bagus, dan mempunya banyak teman karena saya pintar.
Sekarang, setelah membaca tulisan - tulisan FFI ini, saya seperti orang lain. Saya tidak bisa belajar 100%, mungkin dibawah 50% kemampuan saya berpikir sekarang setelah murtad. Saya perlahan namun pasti, prestasi saya menurun. Dari yang nilainya A atau B, mendadak menjadi C, D, bahkan sekarang saya mendapat satu nilai yang ada huruf E!!! Saya terancam dikeluarkan dari tempat dimana saya belajar!

Saya tidak bisa menyembunyikan nilai ini dari kedua orang tuaku, karena tempat saya kuliah memberikan surat tidak melalui surat elektronik, tetapi juga surat berupa pos.

FFI, saya benar - benar bingung!!! Bagaimana saya bisa menghadap kedua orang tuaku dengan nilai seperti itu?
Ayah saya bekerja keras agar saya bisa kuliah. Sekarang saya harus mengecewakanya!!!

Aku tak tahu lagi apa yang harus saya tulis. FFI, terima kasih telah membuat saya murtad, saya memang bersyukur, dari lubuk hatiku yang terdalam.
Tetapi, sebagai bayaran saya murtad, bagaimana saya menjalani kehidupan saya selanjutnya? Saya harus menyaksikan ayah saya menangis.

....Bahkan saya menangis karena menulis ini....

Sudahlah, apa lagi yang bisa saya tulis lagi? Apa yang harus kulakukan sekarang?

Meratap meminta Tuhan agar saya diberi kesabaran menghadapi cobaan yang saya buat sendiri?
Memohon sambil menangis untuk meminta maaf kepada orang tua saya karena saya mengecewakan orang tua saya?
Saya tahu sikap orang tua saya, mereka tidak akan memberi ampun kepada mereka yang tidak berguna, mereka akan membuang saya karena saya tidak berfungsi lagi. Mereka muslim, dan sejak menjadi lebih dekat denan Islam, kehidupan mereka membaik. Sebaliknya, dalam kasus saya, saya murtad,dan saya semakin tenggelam dalam keputusasaan, depresi, kepercayaan diri yang mengecil, teman yang tidak menganggapku sebagai teman lagi....

FFI, bisakah kalian memberi solusi??? Bagaimana menghadapi ini?


HIDUP INI ADALAH PERJUANGAN DAN BILA ADA PERJUANGAN MAKA PASTILAH ADA PILIHAN, ADA PERSIMPANGAN2, ADA MASALAH2 DIMANA KEPUTUSAN2 ITU HARUS DIAMBIL.
MENURUT PENDAPAT SAYA, ANDA SUDAH ADA DI JALAN YANG MENUJU KEPADA KEBENARAN.
JANGAN SESALI ATAS KEPUTUSAN YANG TELAH ANDA BUAT DAN JANGAN MENGASIHANI DIRI SENDIRI KARENA SEMUA ITU TIDAK AKAN MEMBERIKAN JALAN KELUAR.
TATAPLAH MASA DEPAN DAN KONSISTENLAH DENGAN KEPUTUSAN YANG TELAH DIBUAT.
BILA ANDA MERASA HATI ANDA DIBEBANI DENGAN KEPUTUSAN YANG ANDA AMBIL, PERCAYALAH BAHWA ITU ADALAH SUARA SI IBLIS YANG INGIN MENGGONCANG HATI ANDA SUPAYA ANDA KEMBALI KE JALAN YANG LAMA.
TETAPLAH GIAT DI DALAM MENCARI KEBENARAN, KARENA TUHAN TIDAK PERNAH TIDUR DAN IA AKAN MELAWAT DAN MEMBERIKAN BIMBINGAN KEPADA ANDA JALAN MANA YANG HARUS ANDA TEMPUH, TAPI BERDOALAH DENGAN SUNGGUH2 AGAR SUPAYA ANUGERAH TUHAN SUNGGUH2 DICURAHKAN KEPADA ANDA.
barabasmurtad
 
Posts: 44
Joined: Sat Jul 16, 2011 11:28 am

Re: Tanggung Jawab....

Postby suseno » Fri Oct 07, 2011 12:46 am

suseno wrote:Kamu berani bilang Quran & Hadist itu jauh lebih sahih dari kitabnya Kristen & Yahudi tuh dasarnya apa? buktinya apa kalo lebih sahih?
Atau kamu cuma percaya aja kalo itu lebih sahih?
Sulaiman & Daud keduanya orang Yahudi, sumber sejarah yang lebih dipercaya untuk menceritakan jelas kitabnya orang Yahudi.


Afand wrote:Jika ada yang mempertanyakan hal seperti ini, dia bisa membandingkan, bagaimana misalnya Imam Bukhari memilah mana hadist yang sahih, dan bagaimana metodologi yang beliau gunakan, lalu bisa membanding metodologi yang digunakan untuk mengecek kesahian kitab Mazmur yang digunakan kitabnya Kristen misalnya.


Tunggu... tunggu...
Gimana ceritanya Imam Bukhari memilah mana hadist yang sahid & engga? Lalu gimana aplikasinya ke kitab orang Yahudi sehingga kamu bilang kalo kitabnya orang Yahudi kalah sahih sama kitabnya Arab, terutama di bagian yang nyeritain Daud & Sulaiman.

Secara sederhana kita-kita disini percaya cerita tentang Sulaiman & Daud jelas jauh lebih bisa dipercaya dari sumber kitab orang Yahudi sendiri ketimbang dari sumber orang Arab atau orang China atau manapun.

Daripada kita Out Of Topic disini, aku undang kamu buka topik baru yang membuktikan kalo kitab Arab (Quran) jauh lebih akurat nyeritain soal Sulaiman & Daud dibanding kitab Yahudi. Gimana??
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Fri Oct 07, 2011 1:06 pm

suseno wrote:Secara sederhana kita-kita disini percaya cerita tentang Sulaiman & Daud jelas jauh lebih bisa dipercaya dari sumber kitab orang Yahudi sendiri ketimbang dari sumber orang Arab atau orang China atau manapun.
Makanya itu, Islam tidak mengambil sumber dari Bani Israel atau Arab atau Cina, tapi mengambil sumber dari wahyu yang diterima nabi.
wallahu ya'lamu wa'antum laa ta'lamuun
Dan para penulis hadist memastikan, benar tidak itu dari nabi, Nabi yang diakui kenabiannya oleh ribuan orang yang hidup bersama nabi itu. Dan sebagian besar dari saksi hidup tersebut kita bisa cek biografi masing-masingnya.

Daripada kita Out Of Topic disini, aku undang kamu buka topik baru yang membuktikan kalo kitab Arab (Quran) jauh lebih akurat nyeritain soal Sulaiman & Daud dibanding kitab Yahudi. Gimana??
Silakan dimulai, tapi tidak di website ini.
misalnya di forum yang lebih umum, terserah dimana, tapi web itu tidak menjelaskan dirinya sebagai benci Islam, benci Kristen, benci Hindu dll.
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby suseno » Sat Oct 08, 2011 4:41 am

suseno wrote:Secara sederhana kita-kita disini percaya cerita tentang Sulaiman & Daud jelas jauh lebih bisa dipercaya dari sumber kitab orang Yahudi sendiri ketimbang dari sumber orang Arab atau orang China atau manapun.


Afand wrote:Makanya itu, Islam tidak mengambil sumber dari Bani Israel atau Arab atau Cina, tapi mengambil sumber dari wahyu yang diterima nabi.
wallahu ya'lamu wa'antum laa ta'lamuun
Dan para penulis hadist memastikan, benar tidak itu dari nabi, Nabi yang diakui kenabiannya oleh ribuan orang yang hidup bersama nabi itu. Dan sebagian besar dari saksi hidup tersebut kita bisa cek biografi masing-masingnya.


Lalu apa alasannya untuk orang percaya pada sebuah claim yang dibuat oleh seorang bernama Muhammad??
Apakah sang nabi pernah hidup di zaman Sulaiman & Daud sehingga claimnya lebih akurat?

suseno wrote:Daripada kita Out Of Topic disini, aku undang kamu buka topik baru yang membuktikan kalo kitab Arab (Quran) jauh lebih akurat nyeritain soal Sulaiman & Daud dibanding kitab Yahudi. Gimana??


Afand wrote:Silakan dimulai, tapi tidak di website ini.
misalnya di forum yang lebih umum, terserah dimana, tapi web itu tidak menjelaskan dirinya sebagai benci Islam, benci Kristen, benci Hindu dll.


Kenapa jangan di forum ini?
Membahasnya disini bukan hal yang terlarang koq (benar kan pak Moderator?)

Kalau memang itu benar kan tidak perlu takut dibahas disini. Biarkan mereka yang tidak suka mencaci maki, yang penting asal yang disampaikan masuk akal dan bisa diterima secara umum. Justru kalau terbukti bahwa ternyata cerita dari kitab Arab itu jauh lebih akurat & benar daripada cerita dari kitab Yahudi sendiri, malah itu suatu yang luar biasa loh!
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Tanggung Jawab....

Postby Afand » Sat Oct 08, 2011 12:47 pm

suseno wrote:Lalu apa alasannya untuk orang percaya pada sebuah claim yang dibuat oleh seorang bernama Muhammad??
Apakah sang nabi pernah hidup di zaman Sulaiman & Daud sehingga claimnya lebih akurat?
Untuk menjawab ini, mungkin perlu diketahui tentang keyakinan Anda.
Anda percaya tidak? bahwa nabi itu memang ada. (Manusia pilihan yang menerima wahyu dari Tuhan). Mungkin Anda bisa sebut beberapa nama yang Anda yakini sebagai nabi, dan sebutkan alasan menurut Anda kenapa dia dipercaya sebagai nabi.

Oh ya, Anda tahu tidak? semua ulama Islam sepakat, bahwa jika ada suatu perkataan dan kata-kata itu keluar dari Nabi Muhammad saw, kata-kata itu pasti benar. Dan banyak ulama (orang yang tahu dan mendalam ilmunya tentang Islam) telah membuktikan hal itu, dan keyakinan mereka sangat mendalam.

Kenapa jangan di forum ini?
Membahasnya disini bukan hal yang terlarang koq (benar kan pak Moderator?)
Kalau memang itu benar kan tidak perlu takut dibahas disini. Biarkan mereka yang tidak suka mencaci maki, yang penting asal yang disampaikan masuk akal dan bisa diterima secara umum. Justru kalau terbukti bahwa ternyata cerita dari kitab Arab itu jauh lebih akurat & benar daripada cerita dari kitab Yahudi sendiri, malah itu suatu yang luar biasa loh!
Bukan masalah itu, tapi, kalau terlalu banyak menulis disini sama saja kita menyeponsori web ini, karena semakin rajin kita menulis akan semakin bagus rankingnya di search engine.

Anda pasti juga tahu, banyak teman-teman kita yang menerima saja uraian dari kafir di web ini, terutama yang sudah dengki dengan Islam, sehingga hanya menambah kedengkian mereka sedangkan mereka kurang paham atau tidak tahu.

وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لا تُفْسِدُوا فِي الأرْضِ قَالُوا إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ
أَلا إِنَّهُمْ هُمُ الْمُفْسِدُونَ وَلَكِنْ لا يَشْعُرُونَ
وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ آمِنُوا كَمَا آمَنَ النَّاسُ قَالُوا أَنُؤْمِنُ كَمَا آمَنَ السُّفَهَاءُ أَلا إِنَّهُمْ هُمُ السُّفَهَاءُ وَلَكِنْ لا يَعْلَمُونَ
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby suseno » Sat Oct 08, 2011 6:54 pm

suseno wrote:Lalu apa alasannya untuk orang percaya pada sebuah claim yang dibuat oleh seorang bernama Muhammad??
Apakah sang nabi pernah hidup di zaman Sulaiman & Daud sehingga claimnya lebih akurat?


Afand wrote:Untuk menjawab ini, mungkin perlu diketahui tentang keyakinan Anda.
Anda percaya tidak? bahwa nabi itu memang ada. (Manusia pilihan yang menerima wahyu dari Tuhan). Mungkin Anda bisa sebut beberapa nama yang Anda yakini sebagai nabi, dan sebutkan alasan menurut Anda kenapa dia dipercaya sebagai nabi.

Oh ya, Anda tahu tidak? semua ulama Islam sepakat, bahwa jika ada suatu perkataan dan kata-kata itu keluar dari Nabi Muhammad saw, kata-kata itu pasti benar. Dan banyak ulama (orang yang tahu dan mendalam ilmunya tentang Islam) telah membuktikan hal itu, dan keyakinan mereka sangat mendalam.


Khusus untuk pembahasan ini, maaf saya tidak sepakat untuk definisi Nabi yang berarti manusia pilihan yang menerima wahyu dari Tuhan. Gelar Nabi anggaplah itu hanya status sebagai tokoh masyarakat.

Saya cuma pengen Anda membuktikan apakah cerita dalam Al'Quran tentang Sulaiman & Daud memang lebih lengkap & akurat dibanding cerita dalam kitab Yahudi.

Apakah dalam Al'Quran diceritakan:
• Bagaimana kehidupan Daud sebelum menjadi raja?
• Siapa raja bani Israel sebelum Daud? Dan bagaimana kehidupannya?
• Siapa saja anak-anak Daud?
• Mengapa Sulaiman yang dipilih menggantikan Daud?
• Bagaimana kehidupan Sulaiman sebagai raja?
• Bagaimana Keadaan bani Israel sepeninggal Sulaiman?
• Adakah kitab kumpulan kata-kata bijak dari Sulaiman?
• dll...

Jika memang hal diatas ada semua dan bahkan lebih lengkap. Maka terbukti kitab orang Arab (Al'Quran) lebih lengkap dari kitab orang Yahudi (Tanakh).

suseno wrote:Kenapa jangan di forum ini?
Membahasnya disini bukan hal yang terlarang koq (benar kan pak Moderator?)
Kalau memang itu benar kan tidak perlu takut dibahas disini. Biarkan mereka yang tidak suka mencaci maki, yang penting asal yang disampaikan masuk akal dan bisa diterima secara umum. Justru kalau terbukti bahwa ternyata cerita dari kitab Arab itu jauh lebih akurat & benar daripada cerita dari kitab Yahudi sendiri, malah itu suatu yang luar biasa loh!


Afand wrote:Bukan masalah itu, tapi, kalau terlalu banyak menulis disini sama saja kita menyeponsori web ini, karena semakin rajin kita menulis akan semakin bagus rankingnya di search engine.

Anda pasti juga tahu, banyak teman-teman kita yang menerima saja uraian dari kafir di web ini, terutama yang sudah dengki dengan Islam, sehingga hanya menambah kedengkian mereka sedangkan mereka kurang paham atau tidak tahu.

وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لا تُفْسِدُوا فِي الأرْضِ قَالُوا إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ
أَلا إِنَّهُمْ هُمُ الْمُفْسِدُونَ وَلَكِنْ لا يَشْعُرُونَ
وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ آمِنُوا كَمَا آمَنَ النَّاسُ قَالُوا أَنُؤْمِنُ كَمَا آمَنَ السُّفَهَاءُ أَلا إِنَّهُمْ هُمُ السُّفَهَاءُ وَلَكِنْ لا يَعْلَمُونَ


Lalu kalau tidak disini mau dimana lagi? Justru karena situs ini udah cukup populer di search engine, maka pembahasan kita akan mudah ditemukan orang.
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Tanggung Jawab....

Postby mikimos » Sat Oct 08, 2011 7:07 pm

Afand wrote:Bukan masalah itu, tapi, kalau terlalu banyak menulis disini sama saja kita menyeponsori web ini, karena semakin rajin kita menulis akan semakin bagus rankingnya di search engine.


Loh ndak apa2 lah. Mosok anda takut sama kekuatan search engine? :green:
Lagipula banyak kok rekan2 muslim anda yang mengaku semakin islami karena mampir FFI. Bukankah justru seharusnya dengan demikian anda makin giat menyeponsori FFI, agar FFI makin jaya, agar FFI tidak diblokir oleh Pemerintah?
:lol:


miki
User avatar
mikimos
 
Posts: 3251
Joined: Tue Jul 15, 2008 7:01 pm
Location: Indonesia Faith Freedom

Re: Tanggung Jawab....

Postby goldshine » Sat Oct 08, 2011 7:49 pm

Afand wrote :

Untuk menjawab ini, mungkin perlu diketahui tentang keyakinan Anda.
Anda percaya tidak? bahwa nabi itu memang ada. (Manusia pilihan yang menerima wahyu dari Tuhan). Mungkin Anda bisa sebut beberapa nama yang Anda yakini sebagai nabi, dan sebutkan alasan menurut Anda kenapa dia dipercaya sebagai nabi.


Bung Afand...
Adam Nabi bukan ya?
goldshine
 
Posts: 65
Joined: Wed Nov 24, 2010 7:09 pm

Re: Tanggung Jawab....

Postby suseno » Sat Oct 08, 2011 8:01 pm

Afand wrote:Bukan masalah itu, tapi, kalau terlalu banyak menulis disini sama saja kita menyeponsori web ini, karena semakin rajin kita menulis akan semakin bagus rankingnya di search engine.


mikimos wrote:Loh ndak apa2 lah. Mosok anda takut sama kekuatan search engine? :green:
Lagipula banyak kok rekan2 muslim anda yang mengaku semakin islami karena mampir FFI. Bukankah justru seharusnya dengan demikian anda makin giat menyeponsori FFI, agar FFI makin jaya, agar FFI tidak diblokir oleh Pemerintah?
:lol:


miki


Iyah bener, situs ini disebarin aja ke temen-temen bro Afand yang muslim. Supaya mereka tambah kuat imannya. Yang tidak kuat imannya biarlah murtad he... he... he...
User avatar
suseno
 
Posts: 675
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users