.

Saya sudah lama murtad.

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Salam Musa » Mon Jun 27, 2011 12:13 am

Salam Musa wrote:bu eka, maaf saya lancang .. apakah ibu menjadi atheis setelah murtad? ..ataukah agnostik?


ekapuri wrote:Tidak lancang koq, boleh-boleh saja bertanya. Sebetulnya aya sudah meninggalkan islam hampir setahun sebelum upacara ganti agama (silakan baca kenapa saya murtad pada pos pertama saya), cuma resminya tahun 1986. Selama 14 tahun pertama murtad saya menganut salah satu agama yang diakui di Indonesia, kemudian agama "baru" tsb saya tinggalkan juga, 10 tahun tarakhir ini saya menjadi agnostik yang hampir atheis. Senang rasanya, bebas, tidak ada rasa takut. Hidup jadi mudah, tinggal menggunakan "golden rule."


Wah..sukurlah ..

Tapi menurut bu eka .. apakah semua agama memberikan rasa takut?
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Mon Jun 27, 2011 12:27 am

ekapuri wrote: 10 tahun tarakhir ini saya menjadi agnostik yang hampir atheis. Senang rasanya, bebas, tidak ada rasa takut. Hidup jadi mudah, tinggal menggunakan "golden rule."



Iya ibu, tolong jelasin dong....
Saya kafir yg berusaha mencintai Tuhan dan semua milikNYA, kok saya ga ada takut2nya ya...???
Maksud ibu takut yg bagaimana??

mohon pencerahanya.

tq,
salam tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Mon Jun 27, 2011 1:39 am

Salam Musa wrote:Wah..sukurlah .. Tapi menurut bu eka .. apakah semua agama memberikan rasa takut?


Tidak lah. Yang memberikan rasa takut mungkin hanya islam. Saya tidak mau lagi menganut agama apa pun yang ada, karena menurut saya, semua agama yang ada hanyalah buatan manusia.

Mau tahu alasannya kenapa saya berpendapat demikian?
Seperti sudah saya tuliskan sebelumnya mengenai alam semesta yang luasnya sampai sekarang tidak kita kenal: Saya tidak percaya kalau pencipta alam semesta memperhatikan manusia secara khusus. Apalah arti bumi kita dan kita di alam semesta yang luas ini?

Begitulah keyakinan saya. Tentu orang lain boleh saja berbeda pendapat, yang penting kita bisa hidup rukun (hanya islam yang tidak bisa hidup rukun dengan penganut kepercayaan lain).

tulipputut wrote: ya ibu, tolong jelasin dong....
Saya kafir yg berusaha mencintai Tuhan dan semua milikNYA, kok saya ga ada takut2nya ya...???
Maksud ibu takut yg bagaimana??

mohon pencerahanya.

tq,
salam tulip


Rasa takut yang saya maksud dia atas adalah takut neraka, tapi itu kan dulu waktu saya masih muslimah. Setelah islam saya tinggalkan semua rasa takut hilang begitu saja. Waktu saya menganut agama lain juga tidak ada rasa takut neraka, saya tenang-tenang saja. Tulisan saya sebelum ini mungkin kurang kronologis ya, jadi bikin bingung. Maaf.

Kalau adik sudah kafir tentu tidak ada rasa takut apa-apa dong.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby hersus » Mon Jun 27, 2011 6:54 am

thanks mbak Ekapuri anda telah memilih yg terbaik dalam kehidupan ini dimana anda telah dibebaskan dari roh setan yang menjelma dalam manusia yg namanya momed nabi arab !!! ini agama memang membuat jadi kacau liat aja di afgan , irak , suriah , juaga indonesia dgn bom bali 1,2 , hotel marriot dlsb
kita liat aja kelakuan amrozi cs , dulmatin, azhari,nurdin m top percis kelakuan nabinya !!! agama macam gini nggak layak di ikuti bagus klo anda udah murtad ngga usah takut ancaman neraka si momed !!! pemimpin dunia menyesal menerima kedatangan orang muslim k negara mereka ( perancis , jerman , inggris dlsb)
mereka baru sadar klo mereka menerima orang yg nggak tahu diri maklum ajaran setan !!!!!
:prayer: :prayer: :prayer: :prayer: :toimonster: :toimonster: :toimonster: :toimonster:
hersus
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Mon Jun 27, 2011 12:37 pm

ekapuri wrote:menjadi agnostik yang hampir atheis. Senang rasanya, bebas, tidak ada rasa takut. Hidup jadi mudah, tinggal menggunakan "golden rule."


Trimakasih ibu Eka,
Gimana rasanya menjadi agnostik or atheis ya...??
RASANYA BEBAS, bebas dr rasa takut ya..
HIDUP JADI MUDAH, mudah yg seperti apa/yg bagaimana ibu??
Jadi pengin nih!

tolong jelaskan ya bu..karena saya pernah hampir agnostik/atheis.


tq
salam tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Brawijaya V » Mon Jun 27, 2011 1:21 pm

ekapuri wrote:Tidak lah. Yang memberikan rasa takut mungkin hanya islam. Saya tidak mau lagi menganut agama apa pun yang ada, karena menurut saya, semua agama yang ada hanyalah buatan manusia.

Mau tahu alasannya kenapa saya berpendapat demikian?
Seperti sudah saya tuliskan sebelumnya mengenai alam semesta yang luasnya sampai sekarang tidak kita kenal: Saya tidak percaya kalau pencipta alam semesta memperhatikan manusia secara khusus. Apalah arti bumi kita dan kita di alam semesta yang luas ini?


Selamat dulu ahh.... buat mbak Eka.. Masih boleh dong panggil mbak?

Dan kalau dilihat tulisan di atas, mbak Eka bukan atheis dong... Mungkin lebih ke agnostic kali ya...
Whateverlah... yang penting have a great life...

Braw..
Brawijaya V
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby joelintang » Mon Jun 27, 2011 2:19 pm

ekapuri wrote:Saya sebenarnya agak kurang sreg dengan sahadatnya FFI. Saya lebih suka versi saya yang berbunyi: "Saya percaya penuh kalau Muhammad adalah seorang penipu jahat, dan saya percaya penuh, kalau Allah tidak pernah ada, karena Allah hanyalah alter egonya Muhammad."


Setuja sekali mbak @ EkaPutri...syahadat agak lebih sopan..tp tingkat kehalusan orang lain2x...
btw yang penting SUDAH TAHU bahwa..Ugama Eslam Sesat dan Menyesatkan.

Oh..ya saya ucapkan ...Walau agak terlambat :green:
Selamat Berbahagia dg Kebebasan @ Ekapuri yg Telah lepas dr belenggu SIHIR Gelap ugama Eslam bim Salabim. :-({|= :rock: :heart:

Salam DSB :turban: :heart:
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby iluvboy.blogspot » Mon Jun 27, 2011 3:16 pm

:heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Mon Jun 27, 2011 9:37 pm

Brawijaya V wrote: Selamat dulu ahh.... buat mbak Eka.. Masih boleh dong panggil mbak?

Dan kalau dilihat tulisan di atas, mbak Eka bukan atheis dong... Mungkin lebih ke agnostic kali ya...
Whateverlah... yang penting have a great life...

Braw..


Kan sudah saya katakan juga kalau saya sekarang jadi agnostic yang hampir atheis. BTW, terima kasih.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Mon Jun 27, 2011 9:39 pm

joelintang wrote: Oh..ya saya ucapkan ...Walau agak terlambat :green:
Selamat Berbahagia dg Kebebasan @ Ekapuri yg Telah lepas dr belenggu SIHIR Gelap ugama Eslam bim Salabim. :-({|= :rock: :heart:

Salam DSB :turban: :heart:


Terima kasih.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Mon Jun 27, 2011 9:54 pm

tulipputut wrote:Trimakasih ibu Eka,
Gimana rasanya menjadi agnostik or atheis ya...??
RASANYA BEBAS, bebas dr rasa takut ya..
HIDUP JADI MUDAH, mudah yg seperti apa/yg bagaimana ibu??
Jadi pengin nih!

tolong jelaskan ya bu..karena saya pernah hampir agnostik/atheis.

tq
salam tulip


Ya santai lah, tidak ada aturan tertentu yang mengikat dari yang namanya kitab suci yang harus diikuti. Sebagai orang dewasa kita tentu tahu apa yang layak atau tidak layak untuk dilakukan kalau kita ingin hidup tentram dan diperlakukan dengan baik oleh orang di sekitar kita.

Mudah memang bagi saya untuk bicara begini karena saya tidak tinggal di daerah dengan mayoritas muslim, malah kebalikannya. Di tempat saya tinggal tak ada seorang muslim pun.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Mon Jun 27, 2011 9:55 pm

iluvboy.blogspot wrote: :heart:


O:)
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Mon Jun 27, 2011 10:27 pm

@ Ibu ekapuri,

Semua kok pada panggil mbak ya, ikutan ah...biar lebih enak, kan mbak Eka belum 50 th, belum tua!

Jadi kalau beragama itu terikat aturan kitab sucinya, gitu ya,
Hmmm....saya mesti teliti diri saya sendiri nih,
saya merasa terikat ga ya....
Perasaan ga tuh....tidak ada yg bisa memaksa saya untuk berdoa selagi saya tidak ingin berdoa, walau di dlm
rumah ibadah sekalipun. Tidak ada yg bisa memaksa saya untuk menyanyi sebagai bentuk penyembahan kpdNYA
jika hati saya sedang tidak tergerak untuk melakukannya walau didlm tempat ibadah sekalipun.
Apa saya sudah agnostik ya mb Eka?


salam tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Jarum_Kudus » Tue Jun 28, 2011 1:05 am

Untuk ibu ekapuri, saya mengucapkan selamat karena telah meninggalkan Islam sejak lama sekali. Tidak hanya itu, ibu juga telah menjalankan kewajiban mulia sebagai ex-muslimah, yakni menyebarkan keterangan akan Islam yang sebenarnya sehingga beberapa anggota keluarga ibu juga ikut2an murtad. Ini adalah sumbangan besar bagi kemanusiaan dan kewarasan umat manusia.

tulipputut wrote:Apa saya sudah agnostik ya mb Eka?

Aneh Anda itu, tulip. Jika tidak tahu apa makna agnostik kenapa mengaku dulu "... pernah hampir agnostik/atheis?"
tolong jelaskan ya bu..karena saya pernah hampir agnostik/atheis.

Tampaknya Anda perlu mencari definisi yang jelas terlebih dahulu apa itu Agnostik, dan apa perbedaannya dengan Atheis. Ini tentunya PR buat Anda sendiri.
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Tue Jun 28, 2011 1:30 am

Terima kasih Hersus dan Jarum_Kudus.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Tue Jun 28, 2011 1:49 am

@tulipputut

Kalau sudah merasa tidak terikat dan merasa tidak ada yang memaksa, ya sudah tidak ada masalah dong, terlepas dari apa pun yang Tulip percayai saat ini. Kalau menurut saya sih yang penting kita hidup tenang, senang, tidak jahat kepada orang lain, siap menolong orang lain kala diperlukan, dll.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Tue Jun 28, 2011 9:56 am

@Bro Jarum K
TQ bro,
Jarum_Kudus wrote:Tampaknya Anda perlu mencari definisi yang jelas terlebih dahulu apa itu Agnostik, dan apa perbedaannya dengan Atheis. Ini tentunya PR buat Anda sendiri.

Yang ada diotak saya, penganut agnostik itu....orang2 yg getol mencari bukti nyata dan ilmiah tentang adanya Tuhan,
dan mereka belum mendapatkannya.
Kalau orang atheis....orang2 yg ga mau pusing dng kata "TUHAN", lha Tuhan ga ada kok...bodo teing!
Gimana, salah ya??
Jarum_Kudus wrote:Aneh Anda itu, tulip. Jika tidak tahu apa makna agnostik kenapa mengaku dulu "... pernah hampir agnostik/atheis?"

Hi hiik...aneh ya, entahlah...saya ini aneh atau emang ga pintar!
Saya katakan kalau saya hampir agnostik/atheis, karena saya pernah mempunyai pemikiran yg agnostik/atheis miliki.
Sampai sekarangpun saya masih memiliki sisa2 pemikiran mirip2 mereka,
misalnya: # kalau Tuhan itu ada harusnya bisa dibuktikan dng nyata dan ilmiah,
#saya tidak yakin kalau Tuhan itu menciptakan neraka,
kalaulah ada neraka, itu manusialah yg menciptakannya.

Aneh dan salah lagi ya??
mboyak gene! ha ha haaa....

salam tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Teman » Tue Jun 28, 2011 10:12 am

ekapuri wrote:Salam kenal buat semua di FFI dari saya Ekapuri (modifikasi dari nama asli)... Saya sudah murtad sejak bulan April 1986.

Salam kenal juga Mba.. Kebetulan Mba, saya sedang membangun thread komunikasi khusus Murtadin dengan Muslim. Thread tsb hanya menghadirkan 2 pendiskusi, 1 Murtadin, 1 Muslim, ditambah 1 Moderator Thread yaitu saya.

Di dalamnya diskusi lebih terpadu & hanya membahas 1 judul topik. Saya menawarkan mba Eka untuk "duduk di kursi" Murtadin. Apakah Mba bersedia? Jika ya, mohon konfirmasi dimari ya Mba, terima-kasih sebelumnya.
User avatar
Teman
 
Posts: 426
Joined: Thu Jul 08, 2010 12:44 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby fractal daun » Tue Jun 28, 2011 10:24 am

@saudari tulip,,
apa yang anda tuliskan ada benarnya. Ateisme dengan agnostisisme hampir mirip, tapi sebenarnya berbeda. Seperti Gandum dengan Padi.

kepada TS mohon dijinkan OOT :

http://en.wikipedia.org/wiki/Atheism
Atheism is, in a broad sense, the rejection of belief in the existence of deities.[1] In a narrower sense, atheism is specifically the position that there are no deities.[2] Most inclusively, atheism is simply the absence of belief that any deities exist.[3] Atheism is contrasted with theism,[4][5] which in its most general form is the belief that at least one deity exists.[5][6]

Pendeknya : Ateisme menolak tentang keberadaan Tuhan,
http://en.wikipedia.org/wiki/Agnosticism
Agnosticism is the view that the truth value of certain claims—especially claims about the existence or non-existence of any deity, but also other religious and metaphysical claims—is unknown or unknowable.[1][2][3] Agnosticism can be defined in various ways, and is sometimes used to indicate doubt or a skeptical approach to questions. In some senses, agnosticism is a stance about the similarities or differences between belief and knowledge,[clarification needed] rather than about any specific claim or belief.

Pendeknya : agnostisime meyakini keberadaan Tuhan, tapi tidak mendasarkan pengetahuan keberadaan tuhan tersebut pada klaim agama-agama.

Jadi persamaan dari kedua paham ini adalah MENOLAK AGAMA; <<--Menurutku di Indonesia banyak penganut paham ini tanpa disadari.
sedangkan perbedaan-nya terletak pada KEYAKINAN AKAN KEBERADAAN TUHAN; <<-- di Indonesia yang menganut paham ini relatif sedikit.

Bukan cuma saudari tulip yang hampir tersesat dalam pendefinisian ini, bahkan jutaan orang Indonesia yang mempraktekkan agnostisime tanpa sadar menuduh agnostisime sama dengan ateisme, sungguh sebuah ironi.. :green:


syukran
FD
fractal daun
 
Posts: 562
Joined: Sat Jun 04, 2011 12:35 pm
Location: pikiran

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby akuadalahkafir » Tue Jun 28, 2011 12:51 pm

fractal daun wrote:Pendeknya : agnostisime meyakini keberadaan Tuhan, tapi tidak mendasarkan pengetahuan keberadaan tuhan tersebut pada klaim agama-agama.

Ooo dan agnostik itu tidak ada kaitan dengan ajaran-ajaran dari Tuhan-nya ya? intinya adalah mengenai KEBERADAAN TUHAN ya?

Kalo gitu secara tidak sadar.. saya juga sudah agnostik dari sejak 2002 :shock:

Salam
AAK
User avatar
akuadalahkafir
 
Posts: 424
Images: 2
Joined: Wed Jun 08, 2011 8:57 pm

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users