.

Saya sudah lama murtad.

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby GUNTUR LANGIT » Mon Jun 20, 2011 4:45 pm

kuta bali wrote :
Kok gak ada yang selamatin saya?

Saya kan pertama?


Hahahaha, kalo mau diselametin sampeyan musti mualaf dulu , lalu murtad.

BTW gw ucapin selamat deh atas keberhasilan bro kuta bali menyalib netter2 FFI.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Mon Jun 20, 2011 9:45 pm

Iya, saya memang masuk ke generasi tahun 60-an. Kelas 1 SD tahun 1969. Jadi ya pantas juga dipanggil tante, aunty atau ibu oleh mereka yang jauh lebih muda. Dari bahasa yang saya gunakan juga tentu ketahuan, kalau saya tidak lagi di usia 20-an. :rolleyes:
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Momad Narsis » Tue Jun 21, 2011 12:35 am

S'lamat bergabung di ffi ibu eka..kiranya kita2 bisa belajar banyak juga dari ibu untuk mengetahui "wajah islam" yg sebenar2 berhubung ibu juga pernah menjadi salah satu bagian dari islam..bisa nanya gak bu keadaan islam yg sekarang dgn yg dulu di negara ini.. lebih kental yg mana ya..? banyak kan mana fenomena murtadin saat ini dgn yg dulu..? trus sikap islam dulu terhadap yg keluar dari islam bagaimana bu apakah sekarang ada perubahan..?
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Tue Jun 21, 2011 3:54 am

Terima kasih dik Momad, tapi saya tidak bisa menulis sekarang, karena sudah terlalu malam, besok bisa kesiangan bangun kalau sekarang dipaksakan duduk di depan screen. Tidak enak rasanya kalau terlambat masuk kantor. Sampai jumpa besok ya. Salam damai juga.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby kuta bali » Tue Jun 21, 2011 5:39 am

ekapuri wrote:Terima kasih dik Momad, tapi saya tidak bisa menulis sekarang, karena sudah terlalu malam, besok bisa kesiangan bangun kalau sekarang dipaksakan duduk di depan screen. Tidak enak rasanya kalau terlambat masuk kantor. Sampai jumpa besok ya. Salam damai juga.



Ditunggu ya bu, saya sangat bersemangat karena ada orang yang murtad tanpa FFI, pasti pertimbangannya mantap sekali.
kuta bali
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby GUNTUR LANGIT » Tue Jun 21, 2011 11:15 am

Iya bu, saya juga.
Jangan sungkan2 berbagi pengalaman di FFI, banyak pemirsa yang melototin forum ini, terutama pengikut Muhammad yang kebakaran jenggot kalo ada yang murtad.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Tue Jun 21, 2011 8:24 pm

Momad Narsis wrote:S'lamat bergabung di ffi ibu eka..kiranya kita2 bisa belajar banyak juga dari ibu untuk mengetahui "wajah islam" yg sebenar2 berhubung ibu juga pernah menjadi salah satu bagian dari islam..bisa nanya gak bu keadaan islam yg sekarang dgn yg dulu di negara ini.. lebih kental yg mana ya..? banyak kan mana fenomena murtadin saat ini dgn yg dulu..? trus sikap islam dulu terhadap yg keluar dari islam bagaimana bu apakah sekarang ada perubahan..?
Salam Damai


Menurut pengamatan saya selama ini, orang islam di Bandung (saya tahunya hanya Bandung) sekarang lain sekali dibandingkan dengan orang-orang islam di Bandung tahun 70-80-an dulu. Mana ada dulu perempuan berjilbab seperti sekarang, kalaupun ada paling juga berkerudung lepas (menggunakan selendang tipis). Orang-orang islam dulu kelihatannya lebih toleran, buktinya dulu masih mungkin untuk menikah di catatan sipil kalau pasangan berbeda keyakinan, tetangga juga tidak repot-repot ikut campur. Sekarang yang demikian kelihatannya sudah jarang. Kalau bulan puasa pun dulu tidak ada yang namanya sweeping rumah makan dan tempat-tempat hiburan seperti sekarang. Orang-orang islam di Bandung sekarang juga terkesan seperti ingin menunjukkan siapa yang menentukan. Ini bisa dilihat dengan banyaknya mesjid (letaknya berdekatan) dan loudspeaker mereka yang besar-besar dan dijuruskan ke 3-5 arah mata angin. Kalau adzan kerasnya minta ampun, sampai membuat para kafir jadi susah tidur. Pokoknya sekarang kehidupan beragama di Bandung menyedihkan kalau dilihat oleh kacamata kafir. Dulu tidak dikenal yang namanya FPI, HTI, dan AGAP

Kalau mengenai banyaknya murtadin dan reaksi muslim di sekitarnya, saya kurang tahu. Saya hanya tahu beberapa saudara dan kenalan.

Yang saya ketahui sebelum tahun 1990 (Saya juga tidak tahu pasti kadar keislaman mereka sebelum murtad.):
- Saudara saya (perempuan) ada yang murtad untuk menjadi katholik dan mendapat nama baptis yang ditambahkan di depan nama pemberian oratng tuanya, padahal dia waktu murtad masih kelas 3 SMP (tahun 70-an), orang tuanya (tante dan Oom saya) tidak melarang, mereka bahkan menghadiri acara pembaptisan di gereja.
- Tiga orang adik nenek saya (termasuk anak-anak mereka) murtad dan menjadi pemeluk kristen protestan (katanya terjadi tahun 50-an, saya tidak tahu pasti karena saya belum dilahirkan).
- Kakek saya murtad sejak muda (katanya pada usia 20-an sekitar tahun 1930-an) setelah mendalami islam di pesantren-pesantren, kemudian menjadi pemeluk kejawen (kejawen yang tidak tercampur islam).
- Ibu seorang kenalan menjadi pemeluk hindu karena pernikahan. Dia menjadi pemeluk hindu taat.
- Seorang kenalan (perempuan) menjadi pemeluk hindu ketika menikah dengan orang hindu. (Note: Dia kemudian menjadi sangat percaya pada agama hindu setelah mengalami berbagai keajaiban sehubungan dengan penyakit anak perempuannya.)
- Seorang kenalan menjadi pemeluk hindu setelah belajar beberapa tahun, padahal orang tuanya haji yang terpandang di daerahnya. Orang tuanya tidak ikut campur urusan anaknya. Para tetangga juga santai saja. Ini terjadi pada tahun 80-an.
- Kakak teman sekolah saya murtad menjadi katholik (sekitar tahu 1979, lupa pastinya). Keluarganya tidak ikut campur. Tetangga pun tidak repot.
- Seorang kenalan (perempuan cantik dan pintar) menjadi pemeluk hindu karena menikah dengan orang hindu. Orang tuanya tidak melarang. Terjadi kalau tidak salah pada tahun 1986. Dia menjadi pemeluk hindu taat.

Yang saya ketahui setelah tahun 2000:
- Anak tante saya menjadi penganut kristen protestan karena pernikahan. Orang tuanya tidak keberatan, tetapi saudara-saudara dari pihak ayahnya tak satu pun yang datang ke pesta pernikahan, dan tidak ada kontak setelahnya.

Hanya itu yang sejauh ini saya ketahui.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Tue Jun 21, 2011 8:31 pm

kuta bali wrote: Ditunggu ya bu, saya sangat bersemangat karena ada orang yang murtad tanpa FFI, pasti pertimbangannya mantap sekali.


Wah jangan terlalu banyak mengharap, nanti bisa kecewa. Sudah saya tuliskan sebelumnya, kalau kemurtadan saya sama sekali tidak spektakuler. Dasar murtad saya juga tidak bisa dikatakan mantap. Biasa-biasa saja.

Apa yang akan saya tuliskan di bawah ini datang dari saya sendiri. Saya yakin pasti banyak orang yang sepikiran dengan saya, jadi maaf kalau ada ide dan kata-kata yang sama. Jujur saja, saya belum membaca semua kesaksian dan artikel FFI, walaupun sudah bertahun-tahun saya jalan-jalan di FFI.

Penyebab murtad saya yang paling penting, seperti yang sudah saya katakan pada tulisan saya yang pertama, yaitu Allah yang bersifat kekanak-kanakan, yang selalu minta dipuji dan disembah. Tuhan yang sebenarnya, seandainya ada pun, tentu tidak akan minta dipuji dan disembah seperti Allah, apalagi ditambah acara mengancam. Bagaimana mungkin pencipta alam semesta minta perhatian seperti itu dari manusia. Apalah arti manusia di alam semesta yang besarnya belum kita ketahui ini. Jangankan di seluruh alam semesta, di galaksi kita saja, planet kita hanya satu dari milyaran benda langit, apalagi penghuninya, mungkin kita manusia hanya setara butiran debu atau seukuran bakteri yang harus dilihat dengan bantuan mikroskop.

Saya tidak ingin menyembah sesuatu yang sangat manusiawi seperti itu. Seperti sudah katakan, saya perlu beberapa tahun untuk pada akhirnya memutuskan murtad, karena gambaran neraka yang sangat menyeramkan. Setelah memutuskan untuk murtad pun, beberapa tahun pertama kadang saya masih takut juga, tapi lama-lama hilang begitu saja.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Tue Jun 21, 2011 8:58 pm

kalangkilang wrote: Anda telah menggunakan karunia terbesar dari pencipta alam semesta kepada manusia yang tidak dimiliki ciptaan lainnya yaitu : Berpikir (Otak) dan memilih (Hati Nurani). Kalau anda mengatakan bukan hal yang ajaib, menurut saya itu sudah keajaiban, karena masih ada miliaran manusia di dunia ini yang tidak menggunakan anugerah tersebut dan memiliki keberanian seperti anda.


kalangkilang wrote:Kalau masalah agama, saya sendiri tidak mempermasalahkannya, sebab TUHAN sendiri tidak memiliki agama, bahkan Abraham yang diklaim tiga agama besar, juga tidak beragama, kenapa kita mempermasalahkannya??? :lol:


Terima kasih dik Kalangkilang atas ucapan selamat.

Setuju, agama memang bukan untuk dipermasalahkan, karena agama kan urusan masing-masing orang.

Terima kasih juga untuk tipsnya, suatu saat akan saya perlukan, karena sebagai pendatang baru tentu saja masih suka nyasar.

Salam damai.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby kirana zulfa » Wed Jun 22, 2011 6:27 pm

ekapuri wrote:Ayat-ayat yang membuat saya murtad:
-dan yang paling menentukan adalah ayat-ayat yang menunjukkan Allah yang kekanak-kanakan, yaitu yang selalu ingin disembah dan dipuji. Kalau tidak mendapatkan apa yang diinginkan kemudian mengancam dengan neraka.

Itulah pengalaman saya. Tidak ada romantisnya sama sekali ya. Tapi begitulah kenyataannya.


Dan satu lagi Allah palin benci kalo diduakan (syirik). Tuhan kok cemburuan sih? Tapi di sisi lain Alloh membenarkan poligami, yg mana hal ini pasti menyakiti kaum wanita
kirana zulfa
 
Posts: 184
Joined: Tue Feb 22, 2011 6:30 pm
Location: Negri tandus bernama Saudi Arabia

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby daniel-ntl » Wed Jun 22, 2011 6:38 pm

slamat gabung BU :partyman: .....................................
memang benar Tuhan yg benar tdk gila hormat, IA memberikan hujan bagi orang benar dan tidak benar, IA tetap setia walau kita manusia tidak setia :rock:
daniel-ntl
 
Posts: 1676
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby kalangkilang » Wed Jun 22, 2011 6:40 pm

ekapuri wrote:Ayat-ayat yang membuat saya murtad:
-dan yang paling menentukan adalah ayat-ayat yang menunjukkan Allah yang kekanak-kanakan, yaitu yang selalu ingin disembah dan dipuji. Kalau tidak mendapatkan apa yang diinginkan kemudian mengancam dengan neraka.

Itulah pengalaman saya. Tidak ada romantisnya sama sekali ya. Tapi begitulah kenyataannya.

kirana zulfa wrote:Dan satu lagi Allah palin benci kalo diduakan (syirik). Tuhan kok cemburuan sih? Tapi di sisi lain Alloh membenarkan poligami, yg mana hal ini pasti menyakiti kaum wanita

alasan yang sangat logic... =D>
saya tidak pernah memikirkan ini, apakah teman-temen yang lain pernah memikirkan pernyataan dari mbak kirana ini?
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Wed Jun 22, 2011 9:48 pm

Ya, benar sekali Kirana. Allah emang paling benci kalau diduakan. Sangat manusiawi ya. Masa ada tuhan cemburuan begitu.

Kasihan satu setengah milyar orang yang masih menyembah tuhan seperti itu. Bukan hanya menyembah, tapi juga melakukan banyak kewajiban2 ****,seperti shalat, melantunkan ayat Quran, dan banyak ritual islam lainnya.

O ya, satu setengah milyar dikurang satu sekarang, karena adik saya sudah murtad juga (perempuan, belum lama). Kedua anaknya yang mahasiswa sudah berani makan bakso babi dan babi panggang di restoran. Satu adik lagi sedang bingung setelah saya ceritakan bagaimana syuuurganya islam. Moga dia segera murtad juga. Untuk memurtadkan adik ini saya memakai artikel-artikel dari FFI.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Tanpa Nama » Wed Jun 22, 2011 10:02 pm

Orang cerdas SAY NO TO ISLAM!!!
Anda adalah salah satu dari banyak orang cerdas yang telah mengatakan demikian, masih banyak orang cerdas lain di luar sana yang belum tahu tentang kebusukan Islam. Mari sama-sama membuka mata hati mereka untuk melihat bagaimana Islam sesungguhnya. Thanks buat kesaksiannya anyway, sangat bermanfaat untuk membuat para muslim kebakaran jenggot. =D> =D> =D>


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Wed Jun 22, 2011 10:08 pm

ekapuri wrote:Satu adik lagi sedang bingung setelah saya ceritakan bagaimana syuuurganya islam. Moga dia segera murtad juga. Untuk memurtadkan adik ini saya memakai artikel-artikel dari FFI.


Ayoo ibu Ekapuriiii.....maju terus!
Selamatkan banyak orang demi cinta kasih anda pd kerabat, sahabat dan semua manusia.


salam tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby mamadkafirun » Wed Jun 22, 2011 10:21 pm

ekapuri wrote:Kasihan satu setengah milyar orang yang masih menyembah tuhan seperti itu. Bukan hanya menyembah, tapi juga melakukan banyak kewajiban2 ****,seperti shalat, melantunkan ayat Quran, dan banyak ritual islam lainnya.

Dan mereka yang melakukan kewajiban-kewajiban **** seperti sudah aunty sebutkan diatas adalah mereka yang belum mengetahui islam sesungguhnya dan mereka yang sudah tau tapi tetap bebal.

ekapuri wrote:O ya, satu setengah milyar dikurang satu sekarang, karena adik saya sudah murtad juga (perempuan, belum lama). Kedua anaknya yang mahasiswa sudah berani makan bakso babi dan babi panggang di restoran.

WOWWW selamat sekali lagi buat adik aunty :partyman:
Dan memang benar, daging babi itu enak sekali :tonqe:

ekapuri wrote:Satu adik lagi sedang bingung setelah saya ceritakan bagaimana syuuurganya islam. Moga dia segera murtad juga. Untuk memurtadkan adik ini saya memakai artikel-artikel dari FFI.

Kami disini semua mendoakan agar adik aunty yang satu lagi mendapatkan hidayah dan segera meninggalkan sebuah agama yang disebut islam dan semoga adik aunty ini terketuk pintu hatinya [-o<
User avatar
mamadkafirun
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby sixpackguy » Wed Jun 22, 2011 11:41 pm

ekapuri wrote:O ya, satu setengah milyar dikurang satu sekarang, karena adik saya sudah murtad juga (perempuan, belum lama). Kedua anaknya yang mahasiswa sudah berani makan bakso babi dan babi panggang di restoran. Satu adik lagi sedang bingung setelah saya ceritakan bagaimana syuuurganya islam. Moga dia segera murtad juga. Untuk memurtadkan adik ini saya memakai artikel-artikel dari FFI.


Mantaf, selamat buat kerabat2 terkasih yg juga murtad. Kapan2 diundang utk bagi2 cerita di FFI juga donk bu... \:D/
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Thu Jun 23, 2011 12:48 am

Mungkin tidak mudah untuk adik saya yang baru murtad itu jalan-jalan ke FFI, karena internet di rumahnya sangat lamban (untuk membuka satu email saja diperlukan 5 menit). Selain itu ada ibu yang sekarang sangat fanatik, nanti bisa-bisa dia diomeli habis, kan bisa kacau kalau sampai terdengar tetangga. Adik saya masih harus hati-hati, karena tinggalnya di daerah yang sebagian besar perempuannya berjilbab. Mudah-mudahan suatu saat dia bisa mengunjungi saya (saya tinggal jauh dari keluarga), jadi dia bisa jalan-jalan di FFI dengan bebas.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby kuta bali » Thu Jun 23, 2011 1:01 am

ekapuri wrote:Mungkin tidak mudah untuk adik saya yang baru murtad itu jalan-jalan ke FFI, karena internet di rumahnya sangat lamban (untuk membuka satu email saja diperlukan 5 menit). Selain itu ada ibu yang sekarang sangat fanatik, nanti bisa-bisa dia diomeli habis, kan bisa kacau kalau sampai terdengar tetangga. Adik saya masih harus hati-hati, karena tinggalnya di daerah yang sebagian besar perempuannya berjilbab. Mudah-mudahan suatu saat dia bisa mengunjungi saya (saya tinggal jauh dari keluarga), jadi dia bisa jalan-jalan di FFI dengan bebas.


Bisa baca offline kok, klik saja logo faithfreedompedia dibawah dan klik download, buka zipnya.
kuta bali
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Thu Jun 23, 2011 1:18 am

Terima kasih tipsnya, coba nanti saya kontak adik.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users