.

Saya sudah lama murtad.

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby achyar2011 » Sun Aug 14, 2011 10:46 am

It's your choice...ratada...udkhula... pasangan kan?
achyar2011
 
Posts: 7
Joined: Sun Aug 14, 2011 10:30 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby achyar2011 » Sun Aug 14, 2011 10:52 am

Yang menutup pintu ijtihat itu yang murtad!!!!!

TERBUKA PINTU MEMAHAMKAN AGAMA
“Kepala-kepala agama yang terdahulu menutup mati pintu bagi pengikut agama itu akan memahamkan maksud dan patinya. Maksud mereka hanyalah semata-mata untuk melebihkan diri, supaya mereka saja yang dianggap alim, bijak dan pintar. Dengan itu tetaplah kekuasaan dalam tangan mereka. Orang banyak diharamkan memegang dan menyentuh, tetapi beliau sendiri halal. Yang boleh hanya membaca saja, memahamkannya tidak. Banyak syarat-syarat yang ditempuh lebih dahulu, yaitu syarat-syarat yang bukan alang kepalang sukarnya. Lama-lama mereka sendiri mereka terikat pula dengan angan-angan sendiri, yaitu tidaklah mereka faham lagi apa maksud dan isi kitab suci. Mereka semata-mata menyembah tulisan, bukan kepada maksud; kepada huruf bukan kepada tujuan. Siapa melanggar agama menurut yang mereka pahamkan dikucil dari agama. Jadi merekalah yang menguasai agama. Diambilnya hak Tuhan.”
Ketika Ibrahim berdoa agar anak turunannya yang dijadikan imam (pemimpin) untuk seluruh manusia, Tuhan menjawab bahwa kepemimpinan tidak akan diberikan kepada orang-orang yang zalim (QS 2:124). Kalau direnung tafakkurkan, betapa benarnya firman Tuhan yang disampaikan dalam Bacaan Suci (al-Quran al-Karim), dalam kesejarahan manusia yang begitu panjang begitu banyaknya raja atau presiden, namun yang diakui rakyat-umatnya sebagai pemimpin hanya sedikit, sebaliknya meski bukan raja atau presiden banyak yang diakui sebagai pemimpin, imam, guru (bangsa) – barangkali ada benarnya suara umat adalah suara Tuhan (vox populi vox dei).

:
Syariah
“Term syar’i tidak selalu menunjuk kepada Hukum Islam, karena setiap agama yang berasal dari Tuhan bersifat syar’i” (Chittic 2001:100) (jalan – tao)
“Ibnu “Arabi menerapkan term Syari’ah atau term lain yang memiliki hubungan dekat dengan term ini, syar’i, dia seringkali menunjuk pada pengertian dasar dari term ini yang biasa diartikan “jalan” Islam, yang terdiri dari seluruh ajaran Islam”. Karenanya, Syari’ah atau syar’i dalam pengertian ini - “jalan” Islam, berarti “hukum wahyu” yang menjadi petunjuk perbuatan, namun sekaligus menjadi dasar intelektual yang dapat membedakan antara ilmu yang benar, prinsip-prinsip moral dan petunjuk-petunjuk praktis yang kemudian dapat menjadi sebab lahirnya perbuatan-perbuatan mulian. (ibid, Chittic)
achyar2011
 
Posts: 7
Joined: Sun Aug 14, 2011 10:30 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Salam Musa » Sun Aug 14, 2011 12:37 pm

achyar2011 wrote:
TERBUKA PINTU MEMAHAMKAN AGAMA
......
“jalan” Islam, berarti “hukum wahyu” yang menjadi petunjuk perbuatan, namun sekaligus menjadi dasar intelektual yang dapat membedakan antara ilmu yang benar, prinsip-prinsip moral dan petunjuk-petunjuk praktis yang kemudian dapat menjadi sebab lahirnya perbuatan-perbuatan mulian. (ibid, Chittic)


achyar2011 .... tolong diperjelas maksudmu ....lahirnya perbuatan-perbuatan mulia ... trims :roll:
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Wed Aug 17, 2011 1:07 am

@achyar2011

Anda telah memberikan uraian yang tidak jelas. Apa maksud anda?
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Brawijaya V » Wed Aug 17, 2011 1:09 am

Tidak ada satu pun agama yang berasal langsung dari TUHAN...
Brawijaya V
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Wed Aug 17, 2011 8:31 am

Benar bro Jaya,
Tuhan tidak membuat dan memberi agama.


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Sat Aug 20, 2011 8:22 pm

@achyar2011

Anda kok senangnya bermonolog. Pertanyaan Salam Musa, saya dan tanggapan Brawijaya serta Tulip kok tidak anda jawab?
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Kibou » Tue Aug 23, 2011 10:26 am

Saya kira, kita manusialah yang terlalu egosentris dan merasa mulia, paling istimewa dan paling berarti dibandingkan dengan mahluk hidup lainnya di muka bumi, sehingga kita berpikir (menginginkan) bahwa Tuhan selalu memperhatikan kita. Ya, diperhatikan, itulah yang kita selalu rindukan.

Umumnya manusia tidak dapat membayangkan hidup di muka bumi tanpa arti, tidak dapat membayangkan mati begitu saja, sehingga memimpikan hidup selamanya di alam lain, bahkan teori dari fisika pun dipakai (hukum kekebalan energi). Di sisi lain kita membunuh binatang untuk dimakan atau untuk keperluan lainnya. Apakah itu berarti binatang diciptakan untuk makanan manusia? Apakah arti binatang tidak sebesar arti manusia? Bukankah kita dan mahluk yang dinamakan binatang sama-sama memiliki DNA yang terbentuk dari 4 nukleotid?

Lalu, kalau ada, apa tujuan diciptakannya manusia menurut Tulip? Apakah seperti ketika Tulip membuat baju2 boneka? Menurut Tulip bagaimana manusia bisa muncul di muka bumi?


Halo Mbak ekapuri, threadnya bagus nih! Membuat saya jadi banyak merenung dan ingin berfilsafat hehehe. Perkenankan saya ikut nimbrung yah.

Setelah banyak membaca (karena pengetahuan saya sangat kurang) dari sana sini, juga setelah banyak merenung, saat ini saya percaya:

1. Tuhan itu ada.
2. Tuhan itu berkehendak.
3. Karena kehendakNya, Tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya.
4. Khusus untuk manusia, diciptakan Tuhan menurut 'gambarNya'.
5. Tuhan adalah kasih.
6. Karena kasihNya, Tuhan mencintai manusia yang telah diciptakan atas 'gambar' dari Tuhan sendiri.

Kira-kira begitulah apa yang saya percayai sekarang. Saya merasa, kepercayaan adalah hal yang dinamis. Dengan bertambahnya ilmu yang saya dapatkan, mungkin saja ada poin-poin di atas yang bisa berubah, disempurnakan, atau bahkan ditinggal. Bagaimana pendapat Mbak ekapuri atas poin-poin saya di atas?
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Thu Aug 25, 2011 1:02 am

Kibou wrote:Setelah banyak membaca (karena pengetahuan saya sangat kurang) dari sana sini, juga setelah banyak merenung, saat ini saya percaya:

1. Tuhan itu ada.
2. Tuhan itu berkehendak.
3. Karena kehendakNya, Tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya.
4. Khusus untuk manusia, diciptakan Tuhan menurut 'gambarNya'.
5. Tuhan adalah kasih.
6. Karena kasihNya, Tuhan mencintai manusia yang telah diciptakan atas 'gambar' dari Tuhan sendiri.

Kira-kira begitulah apa yang saya percayai sekarang. Saya merasa, kepercayaan adalah hal yang dinamis. Dengan bertambahnya ilmu yang saya dapatkan, mungkin saja ada poin-poin di atas yang bisa berubah, disempurnakan, atau bahkan ditinggal. Bagaimana pendapat Mbak ekapuri atas poin-poin saya di atas?


Halo juga Kibou, terima kasih atas minat anda untuk ngobrol dengan saya, tapi jangan mengharap terlalu banyak ya, nanti bisa kecewa, karena saya hanya agnostic biasa dan tidak punya ilmu apa-apa. Saya menjadi agnostic bukan karena membaca buku-buku filsafat tetapi karena saya yakin, bahwa semua agama adalah ciptaan manusia. Bagi saya agama adalah alat untuk mengatur dan/atau menguasai manusia lain dan sering juga dipakai untuk mendapatkan sumber daya alam (kekayaan material) yang lebih dari orang lain.

Tuhan yang bagi orang-orang beragama adalah pencipta alam yang harus dipuja dan/atau dicintai, atau seperti yang semua anda sebutkan di atas, bagi saya tuhan adalah yang memulai alam semesta dan tidak khusus memperhatikan planet kita dan seisinya. Sudah saya tulis sebelumnya kalau planet kita hanyalah satu titik yang tidak berarti apa-apa di alam semesta yang luas (menurut Scientific American edisi Agustus 2011 hal. 20: radius alam semesta yang bisa teramati (observable universe) adalah 42 milyar tahun cahaya)). Sementara diameter rata-rata bumi kita hanyalah 12742 km, tidak terlihat di alam semesta. Jangankan di alam semesta, di galaxy kita saja (diameter sekitar 100 000 tahun cahaya), bumi kita ini hanya titik yang kecil sekali. Terbayang kan manusianya, bukan lagi kecil, tapi teramat sangat kecil sekali.

Tentu saja anda boleh mempercayai keenam point yang anda sebutkan di atas. Kalau boleh tahu, apa dasar anda untuk mempercayai itu semua?

:heart:
Last edited by ekapuri on Thu Aug 25, 2011 4:02 am, edited 1 time in total.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Khalifah Almahdi » Thu Aug 25, 2011 3:32 am

ekapuri wrote:Salam kenal buat semua di FFI dari saya Ekapuri (modifikasi dari nama asli). ...

Wah "selamat" bro..
Khalifah Almahdi
 
Posts: 1550
Joined: Thu Jan 14, 2010 11:16 am
Location: Terombang ambing antara alam mimpi dan nyata

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby islam-warrior » Thu Aug 25, 2011 6:55 am

Hak Allah untuk dipuji, dan kewajiban bagi manusia untuk memuji-Nya. Karena apa? Karena kita manusia diciptakan oleh-Nya...

Jika anda merasa manusia tidak diciptakan oleh Allah, maka menurut anda siapa yang menciptakan manusia...???
islam-warrior
 
Posts: 103
Joined: Sun Aug 07, 2011 10:09 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby nadia ghazali » Thu Aug 25, 2011 9:51 am

islam-warrior wrote:Hak Allah untuk dipuji, dan kewajiban bagi manusia untuk memuji-Nya. Karena apa? Karena kita manusia diciptakan oleh-Nya...
Jika anda merasa manusia tidak diciptakan oleh Allah, maka menurut anda siapa yang menciptakan manusia...???


yg menciptakan manusia termasuk saya dan kamu adalah TUHAN Sejati bukan si awloh swt yg nongkrong terus di kabah
Inikan hanya klaim sepihak dr muslim...padahal si awloh dan si mamad kan udah ngaku..diquran..yg spt dibawah ini

QS. 27 An Naml: 91
"Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (awloh sembahan Quraish Mekkah) Yang telah dijadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri."

Surat ALBAQARAH (2:62)
Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Nah..kalo awloh dan mamad sendiri udah mengakui dan menjelaskan dgn sangat jelas kl si awloh itu adalah tuhannya si arab..bukan TUHAN kafir
Mana boleh kamu bilang kami para kafir adalah makhluk ciptaan awloh?
awloh itu hanyalah dewa bulan sesembahan pagan arab quraish..awlohnya bangsa arab...koq diklaim menjadi TUHAN pencipta alam semesta
awlohmu itu harus bersumpah loh demi TUHAN yg lebih tinggi ....yg empunya timur dan barat..
utk meyakinkan umatnya kl si awloh dan nabinya si mamad (KAMI) benar2 sempurna...
berarti awlohmu itu masih rendah derajadnya dibandingkan dgn TUHAN yg asli yg menciptakan anda dan saya dan semua alam jagad ini.
masak kita semua harus menyembah tuhan jadia2 an kayak si awloh sich? yg hanya 100% made in arab?

QS 70:40. Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.


ohya krn kamu adalah orang baru di forum ini..pasti belum sempat jalan2 ke resource centre di forum ini.
yg rajin ya jalan2nya..
ohya ini ada bbrp ayat dr quran dan hadis sahih yg membuka identitas asli si awloh dan nabimu yg sebenarnya..
banyak banget..cuman krn capek ngetik..nadia cantumkan bbrp aja..
kl kamu tdk percaya..coba obok2 quran dan hadis kamu yg ada di rmh

QS 3:54. Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah adalah pembuat tipu daya yang paling lih ai.

QS 19:83. Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan-syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma'siat dengan sungguh-sungguh?,

APAKAH MUNGKIN TUHAN YG SEJATI SEBEGITU RENDAH DERAJADNYA SEHINGGA DIA SEMPAT2NYA BERKOMPETISI DGN MANUSIA2 YG NOTABENE ADALAH MAKHLUK CIPTANNYA DLM HAL MELANCARKAN TIPU MUSLIHAT? APAKAH SI AWLOH ITU SEDEMIKIAN TOLOLNYA SEHINGGA UTK MENGALAHKAN MANUSIA CIPTAANYA..DIA HRS MELANCARKAN AKSI TIPU MUSLIHAT?
PARAHNYA DLM USAHA MELANCARKAN TIPU MUSLIHAT..SI AWLOH JG BERKERJA SAMA DGN SETAN2 UTK MENGHUSUNG MANUSIA2 BERBUAT MAKSIAT.
KALO BEGITU...APAKAH KAMU YAKIN KL SI AWLOH ITU ADALAH TUHAN YG SEJATI...BERDASARKAN BUKTI2 DI QURAN?
PARAHNYA SI AWLOH DGN PARA MALAIKATNYA MALAH SEMPAT2NYA MERENDAHKAN DIRI SEDEMIKIAN RENDAH DALAM RANGKA MENDOAKAN SI NABI.
KITA BERDOA KPD YG LEBIH TINGGI...JD KALO SI AWLOH DAN PASUKANNYA MENDOAKAN SI NABI..BERARTI SI AWLOH LEBIH RENDAH DONG KEDUDUKANNYA DRPD SI NABI? KL BEGITU..SI AWLOH ITU BUKAN TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA TERMASUK KAMU, SAYA DAN SI MUHAMMAD ..BETUL TDK?

Q 33:56
" “Allah dan para malaikatnya berdoa bagi sang Nabi. Wahai kau yang percaya! Berdoalah baginya dan beri hormat padanya memberi salam!”

LAST AND NOT LEAST...SI AWLOH DAN NABI UDAH KASIH KONFIRMASI...KL SETIAP MUSLIM YG BERZINAH DAN MENCURI PASTI AKAN MASUK SYUURGA ISLAM DGN 72 BIDADARINYA..ASALKAN MENYEMBAH SI AWLOH....TOK
BUKANNYA SI AWLOH MENGAJARKAN PARA PENZINAH DAN PENCURI UTK BERTOBAT DAN TDK AKAN MENGULANGI KESALAHAN MRK..SUPAYA BISA MASUK SURGA YG SEBENARNYA
EH..SI AWLOH MALAH MENEKANKAN PENYEMBAHAN KPD DIRINYA..BERARTI AWLOH TDK PEDULI DGN AKHLAK MANUSIA..YG PENTING SEMBAH DIA DULU..URUSAN MORAL DAN AKHLAK ITU BELAKANGAN...MAKANYA MUSLIM BISA ENAK2 MENJARAH BARANG KAFIR DAN MASIH MERASA SUCI DAN MENDAPAT PAHALA DR AWLOH KRN TELAH MEMBELA AWLOH DAN NABI

Hadis Sahih Bukhari, no 647:
Diterima dari Abu Dzar. Rasulullah bersabda: " barang siapa diantara umatku yg mati, sedangkan dia tidak mempersekutukan Allah dengan sesuatu apapun, orang itu masuk surga!. "Aku (Dzar) bertanya, "Sekalipun orang itu berzina dan mencuri?" Jawab Nabi, "Ya!!!!!!!!!!!!! sekalipun dia berzina dan mencuri!!!"
nadia ghazali
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Kibou » Thu Aug 25, 2011 10:44 am

Setelah banyak membaca (karena pengetahuan saya sangat kurang) dari sana sini, juga setelah banyak merenung, saat ini saya percaya:

1. Tuhan itu ada.
2. Tuhan itu berkehendak.
3. Karena kehendakNya, Tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya.
4. Khusus untuk manusia, diciptakan Tuhan menurut 'gambarNya'.
5. Tuhan adalah kasih.
6. Karena kasihNya, Tuhan mencintai manusia yang telah diciptakan atas 'gambar' dari Tuhan sendiri.

Kira-kira begitulah apa yang saya percayai sekarang. Saya merasa, kepercayaan adalah hal yang dinamis. Dengan bertambahnya ilmu yang saya dapatkan, mungkin saja ada poin-poin di atas yang bisa berubah, disempurnakan, atau bahkan ditinggal. Bagaimana pendapat Mbak ekapuri atas poin-poin saya di atas?

Halo juga Kibou, terima kasih atas minat anda untuk ngobrol dengan saya, tapi jangan mengharap terlalu banyak ya, nanti bisa kecewa, karena saya hanya agnostic biasa dan tidak punya ilmu apa-apa. Saya menjadi agnostic bukan karena membaca buku-buku filsafat tetapi karena saya yakin, bahwa semua agama adalah ciptaan manusia. Bagi saya agama adalah alat untuk mengatur dan/atau menguasai manusia lain dan sering juga dipakai untuk mendapatkan sumber daya alam (kekayaan material) yang lebih dari orang lain.

Tuhan yang bagi orang-orang beragama adalah pencipta alam yang harus dipuja dan/atau dicintai, atau seperti yang semua anda sebutkan di atas, bagi saya tuhan adalah yang memulai alam semesta dan tidak khusus memperhatikan planet kita dan seisinya. Sudah saya tulis sebelumnya kalau planet kita hanyalah satu titik yang tidak berarti apa-apa di alam semesta yang luas (menurut Scientific American edisi Agustus 2011 hal. 20: radius alam semesta yang bisa teramati (observable universe) adalah 42 milyar tahun cahaya)). Sementara diameter rata-rata bumi kita hanyalah 12742 km, tidak terlihat di alam semesta. Jangankan di alam semesta, di galaxy kita saja (diameter sekitar 100 000 tahun cahaya), bumi kita ini hanya titik yang kecil sekali. Terbayang kan manusianya, bukan lagi kecil, tapi teramat sangat kecil sekali.

Tentu saja anda boleh mempercayai keenam point yang anda sebutkan di atas. Kalau boleh tahu, apa dasar anda untuk mempercayai itu semua?

:heart:


Mbak ekapuri, terima kasih atas jawabannya! Saya juga tidak percaya agama apapun Mbak! Saya percaya pada Tuhan saja.

Mbak percaya bahwa alam semesta memang ada penciptanya, jadi untuk poin-poin nomor 1,2,3 kita sependapat jadi saya rasa tidak perlu menjelaskan alasan atas poin 1,2, dan 3 kecuali kalau Mbak memang ingin mengetahui alasan saya atas ketiga poin tersebut.

Dari yang saya tangkap (mohon dikoreksi bila salah), Mbak percaya bahwa Tuhan itu apersonal, dalam arti Tuhan itu indifferent (having no preference whatsoever). Namun dari fakta bahwa Tuhan telah memilih untuk menciptakan alam semesta, maka kita bisa menyimpulkan bahwa Tuhan ternyata tidak indifferent. Untuk kasus terjadinya alam semesta, Tuhan memilih keberadaan alam semesta (existence) dibandingkan ketidakberadaan (non-existence). Dengan kata lain, alam semesta bersifat contingent (tidak necessary harus ada). Karena itu saya percaya Tuhan memiliki alasan untuk menciptakan alam semesta.

Nah berarti sekarang saya akan mencoba memberi penjelasan mengapa saya percaya atas poin-poin nomor 4,5, dan 6. Kita mulai dengan poin no 4:

4. Khusus untuk manusia, diciptakan Tuhan menurut 'gambarNya'.

Saya percaya bahwa manusia adalah ciptaan Tuhan yang dikhususkan. Manusia memiliki pikiran/logika yang kerap kali kita gunakan untuk menelanjangi hoax-hoax Islam. Selain pikiran, manusia juga memiliki nurani/moralitas yang kerap kita gunakan untuk menelanjangi perbuatan bejat muhamad. Dan juga, manusia memiliki free will/kehendak bebas untuk memilih apakah dia akan menuruti atau menyangkal pikiran/logika atau nurani/moralitas dirinya sendiri. Orang yang menyangkal pikiran dan nurani bisa kita lihat contohnya seperti Imam Samudra, Amrozi, dll. Jadi yang dimaksud bahwa manusia diciptakan menurut gambar Tuhan, yaitu bahwa manusia memiliki beberapa attribut-attribut yang juga dimiliki Tuhan, namun manusia memilikinya secara terbatas sedangkan Tuhan secara tidak terbatas.

5. Tuhan adalah Kasih.

Berangkat dari poin 4, jika memang benar Tuhan adalah sesuatu yang indifferent, maka mengapa manusia ciptaan Tuhan justru tidak indifferent (ada naluri paling dasar dari manusia yang tahu apa yang baik dan apa yang jahat walaupun dia bebas untuk memilih perbuatan baik ataupun jahat)?

Saya percaya bahwa moralitas objektif bersumber dari Tuhan sendiri. Tuhan adalah Kasih. Maksudnya, Kasih adalah atribut Tuhan yang tidak bisa dipisahkan dari Tuhan. Dan dari hukum Kasih, manusia mengenal moralitas objektif.

6. Karena kasihNya, Tuhan mencintai manusia yang telah diciptakan atas 'gambar' dari Tuhan sendiri.

Tuhan tidak indifferent. Tuhan memilih untuk menciptakan alam semesta. Terciptanya mahluk manusia yang memiliki pikiran, moralitas, dan kehendak bebas adalah juga pilihan dari Tuhan. Manusia sebagai mahluk yang berpikir, bermoral, dan berkehendak bebas bersifat contingent (tidak necessary harus ada). Namun keberadaan manusia sebagai mahluk yang diciptakan khusus membuat saya mengambil kesimpulan bahwa Tuhan juga memiliki alasan khusus menciptakan manusia. Nah saya tidak bisa menjelaskan poin nomor 6 ini sejelas-jelasnya, karena nanti bisa melanggar ketentuan FFI hehehe.

Demikian dulu dari saya Mbak, sekali lagi terima kasih!
User avatar
Kibou
 
Posts: 1359
Joined: Mon Nov 03, 2008 11:30 am
Location: Land of the free

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Fri Aug 26, 2011 2:06 am

@Kibou
Aduh uraian anda lumayan panjang. Harus saya baca serius dulu sebelum saya menuliskan jawaban. Tunggu sampai weekend ini ya.

Salam,
ekapuri
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Fri Aug 26, 2011 2:35 am

islam-warrior wrote:Hak Allah untuk dipuji, dan kewajiban bagi manusia untuk memuji-Nya. Karena apa? Karena kita manusia diciptakan oleh-Nya...

Jika anda merasa manusia tidak diciptakan oleh Allah, maka menurut anda siapa yang menciptakan manusia...???


nadia ghazali wrote:yg menciptakan manusia termasuk saya dan kamu adalah TUHAN Sejati bukan si awloh swt yg nongkrong terus di kabah
Inikan hanya klaim sepihak dr muslim...padahal si awloh dan si mamad kan udah ngaku..diquran..yg spt dibawah ini

QS. 27 An Naml: 91
"Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (awloh sembahan Quraish Mekkah) Yang telah dijadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri."


Saya tidak pernah menemukan bukti apa pun kalau Allah adalah tuhan pencipta alam (dan seisinya termasuk manusia). Karena itulah saya tidak melihat adanya hak Allah untuk dipuji, dan saya juga tidak menganggap bahwa saya wajib memuji Allah.

Tuhan yang haus pujaan dan pujian, menurut saya, adalah tuhan yang tidak percaya diri. Saya yakin, bahwa pencipta alam semesta yang sesungguhnya tidak akan pernah minta dipuji oleh manusia. Anda sebagai muslim tentu saja berbeda pendapat, dan itu wajar. Dulu, sebelum saya murtad juga pikiran saya hampir serupa dengan pikiran anda, karena kita sama-sama diberi ajaran demikian sedikitnya di sekolah.

Nadia Ghazali sudah memberikan satu ayat dari Quran yang menjelaskan kalau Allah hanyalah sesembahan orang-orang Quraish. Jadi artinya anda sampai saat ini memuja tuhannya orang-orang Arab Quraish. Mungkin saja anda akan menyangkal hal ini dan akan mengatakan kalau Allah bukanlah hanya tuhannya Quraish. Tetapi karena anda seorang muslim, yang artinya yakin penuh akan kebenaran Quran, tentu saja anda terikat oleh apa yang tertulis di Quran, bukan?

Saya pribadi tidak punya urusan apa-apa dengan isi Quran, karena bagi saya Quran hanyalah hasil karya orang Arab yang haus kuasa dan pujian yang hidup 14 abad y.l. Bagi saya Quran hanyalah buku biasa, yang memuat cerita dan legenda.

Tentu saja saya percaya bahwa ada "supreme being". Saya sudah tuliskan sebelumnya kalau saya percaya bahwa alam semesta dan seisinya ada yang menciptakan atau paling tidak ada yang memulai, karena yang ada tentu saja berasal dari sesuatu yang ada, tidak mungkin berasal dari yang tidak ada, paling tidak itu menurut akal saya. Saya juga sudah tuliskan, bahwa saya yakin penuh kalau tuhan pencipta alam tidak akan pernah minta dipuji. Allah, sebagai sesembahan muslim/ah, mutlak selalu ingin dipuji, sampai-sampai mengancam manusia yang tidak memujinya dengan siksa neraka selamanya. Anda percaya ada tuhan yang bersifat serendah itu, tuhan yang bersifat seperti manusia pendendam, manusia psikopat? Tuhan yang saya percayai tidak pernah minta dipuji dan tidak pernah mengancam.

Salam,
ekapuri
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Fri Aug 26, 2011 2:52 am

Khalifah Almahdi wrote:Wah "selamat" bro..


Hai Bung Khalifah, terima kasih atas ucapan ironis anda. "Selamat" yang anda maksudkan tentunya bisa diartikan bahwa saya sudah melepaskan kemungkinan mendapatkan surga islam, bukan? Benar, memang saya tidak tertarik surganya islam, apalagi di surga ada risiko berjumpa dengan Amrozi dkk, iiihh tidak lah. Jadi bagi saya, ucapan ironis anda tidak terlalu ironis kok.

Saya juga ucapkan "selamat" untuk anda karena anda merasa nyaman dalam "pelukan" islam.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby islam-warrior » Fri Aug 26, 2011 9:10 am

@nadia ghazali
nerjemahin seenak udelmu dewek.....
Coba anda crossing dengan sumber aslinya....
Pantes aja ni forum tambah sesat.......
islam-warrior
 
Posts: 103
Joined: Sun Aug 07, 2011 10:09 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby nadia ghazali » Fri Aug 26, 2011 9:23 am

islam-warrior wrote:@nadia ghazali
nerjemahin seenak udelmu dewek.....
Coba anda crossing dengan sumber aslinya....
Pantes aja ni forum tambah sesat

ini bapak..bukannya memberikan sanggahan kl menurutmu terjemahan Nadia itu salah dan memfitnah
masak hanya nuduh2 kl forum ini sesat ..dan kafir disini menerjemahkan quran seenak udel ..
tolong dong dibuktikan kl ayat2 yg menurutmu udah diterjemahkan seenak udel ....merupakan fitnah dan mungkin hasil konspirasi kafir yahudi, CIA, amerika..
jgn hanya mewek2 kayak anak kecil krn malu banget...awlohmu udah ditelanjangin dgn memakai sumber islam sendiri
jgn salahkan kafir dong...salahin awlohmu dan nabimu sendiri..yg doyan mempermalukan diri sendiri dan ummatnya

QS. 27 An Naml: 91
"Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (awloh sembahan Quraish Mekkah) Yang telah dijadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri."

Surat ALBAQARAH (2:62)
Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati
nadia ghazali
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby teguh » Fri Aug 26, 2011 10:35 pm

buat kamu kamu yang baru dalam Kristus, sy ucapkan selamat, selamat berjuang, krn menjadi pengikut YESUS tidak mudah, kamu harus memikul salibNYA, kamu harus menolak dunia ATO SEGALA KUASA DUNIA DAN KENIKMATANNYA TIDAK MENGUASAI ANDA LAGI. BERBAHAGIALAH BAGI KAMU YANG BETUL BETUL HIDUP DI DALAM KRISTUS. ANDA INI SAMA SEPERTI BENIH YANG DI TABUR DI TANAH YANG BAIK DAN DI URUS DENGAN BAIK PULA, SEHINGGA PADA AKHIRNYA MENGHASILKAN BANYAK BUAH .
teguh
 
Posts: 2
Joined: Thu Nov 05, 2009 8:19 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby walet » Sat Aug 27, 2011 6:55 pm

islam-warrior wrote:@nadia ghazali
nerjemahin seenak udelmu dewek.....
Coba anda crossing dengan sumber aslinya....
Pantes aja ni forum tambah sesat.......


Terjemahan resmimu bagaimana, ada linknya?
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users