.

Saya sudah lama murtad.

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Brawijaya V » Wed Aug 03, 2011 1:24 am

ekapuri wrote:Lho kan saya sudah katakan sebelumnya kenapa saya memilih menjadi vegetarian. Mau baca lagi?
Ini:
.............


Saya sudah baca kok mbak...

ekapuri wrote:Bukan begitu, tapi karena ketika melihat orang lain atau mahluk hidup lain, saya merasakan bahwa mereka itu sama dengan saya, jadi ada rasa kasih yang datang begitu saja.


Saya hanya mengritik bahwa vegetarian sering mengatakan bahwa dia menjadi vegetarian karena tidak mau "membunuh MAHLUK HIDUPlain"... Dengan perkataan itu, seolah-olah tumbuhan bukanlah mahluk hidup... Seolah-olah yang namanya mahluk hidup itu adalah manusia dan hewan... Seolah-olah tumbuhan tidak punya arti...

Jadi perkataan dan alasan seperti itu bagi saya hanya alasan pembenaran diri yang tidak mau melihat kenyataan alami...

Begitulah dasar saya menjadi vegetarian. Mungkin aneh untuk sebagian orang, tapi tentu saja orang boleh berbeda pendapat.

Secara umum saya juga punya prinsip yang serupa dengan anda, yaitu "tidak berlebihan" dalam segala hal, wajar-wajar saja, karena kalau berlebihan pasti ada saja akibat negatif yang timbul. Contohnya makanan yang paling menyehatkan tubuh pun bisa menyebabkan sakit kalau berlebihan.


Adik saya pun seorang vegetarian, tapi saya juga tegas mengatakan bahwa alasan menjadi vegetarian harus dimurnikan... Karena jika alasannya adalah seperti itu, bagi saya itu tidak menghargai keberadaan tumbuhan...
Brawijaya V
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Jarum_Kudus » Wed Aug 03, 2011 1:34 am

Brawijaya V wrote:Adik saya pun seorang vegetarian, tapi saya juga tegas mengatakan bahwa alasan menjadi vegetarian harus dimurnikan... Karena jika alasannya adalah seperti itu, bagi saya itu tidak menghargai keberadaan tumbuhan...

Bra, terserah ibu ekapuri mau menghargai / tidak menghargai apapun, termasuk tumbuh2an/binatang/manusia A atau B atau C. Itu kan pilihan beliau sendiri, dan tanaman/binatangnya dia beli sendiri pake duit sendiri, masuk ke perutnya sendiri dan bukan ke perutmu. Kenapa musti diperdebatkan hal sepele kayak gini di forum kritik Islam? Simpan energi dan waktumu untuk belajar Islam di sini dan bukan mendebat vegetarian ex-Muslim.

Ibu ekapuri, apakah udah nyoba Veggie Burger? Makanlah semuanya bu, sebab uenaaak tenaan!

Image
Apalagi dilapisi bacon dikit ajah.
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Brawijaya V » Wed Aug 03, 2011 1:46 am

Jarum_Kudus wrote:Bra, terserah ibu ekapuri mau menghargai / tidak menghargai apapun, termasuk tumbuh2an/binatang/manusia A atau B atau C. Itu kan pilihan beliau sendiri, dan tanaman/binatangnya dia beli sendiri pake duit sendiri, masuk ke perutnya sendiri dan bukan ke perutmu. Kenapa musti diperdebatkan hal sepele kayak gini di forum kritik Islam? Simpan energi dan waktumu untuk belajar Islam di sini dan bukan mendebat vegetarian ex-Muslim.



Saya cuma ngasih pendapat dan share pengalaman... Dan saya juga tidak sedang mendebat beliau kok....
Saya hanya mikir, kita sebagai seorang non-muslim mestinya bisa lebih menghargai mahluk hidup dong... termasuk tumbuhan... Sehingga untuk menjadi vegetarian juga pasti bisa lebih murni alasannya...

Tapi oke... Maaf deh ya... Udah OOT... Thanks a lot
Brawijaya V
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Wed Aug 03, 2011 10:35 pm

Terima kasih Brawijaya, anda sudah menunjukkan minat positif untuk ngobrol dengan saya. Tulisan anda tidak saya anggap sebagai kritikan, tapi ya... seperti yang anda katakan hanya sharing pengalaman.

Kalaupun kritik, saya tidak keberatan kok. Untuk saya, kritik bisa dianggap sebagai salah satu sarana untuk bisa lebih maju dalam berpikir. Kalau saya tidak suka kritikan, ya membuat counter saja kan.
Sudah banyak kok yang melontarkan kritikan kepada saya dalam 25 tahun terakhir ini dalam hubungannya dengan gaya hidup vegetarian, jadi saya sudah biasa.

Jarum kudus ada benarnya juga sih, karena kita jadi OOT ya. Tapi tidak apa-apa kadang-kadang OOT, asalkan tidak terlalu parah saja ya, jadi bisa kembali ke jalur awal lagi dengan mudah.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Momad Narsis » Wed Aug 03, 2011 11:40 pm

@Jarum Kudus
Bro maaf ya kayanya saya kurang sependapat dgn anda..apa yg dilontarkan brawijaya ada benarnya karna kalau kita mau mengerti apa yg kita percayai kita juga harus menerima kritikan yg tentunya membangun..seperti apa yg dinyatakan bu ekapuri..! memang terkadang alasan seseorang yg vegetarian tanpa sengaja menjudge org lain yg tdk vegetarian sebagai "tidak menghargai makhluk hidup" padahal tumbuhan juga mahluk hidup..! alasan yg lebih bisa diterima "KARNA TAKUT KOLESTEROL TINGGI" hehe
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Thu Aug 04, 2011 3:36 am

Jarum_Kudus wrote:Ibu ekapuri, apakah udah nyoba Veggie Burger? Makanlah semuanya bu, sebab uenaaak tenaan!

Apalagi dilapisi bacon dikit ajah.


Terima kasih atas ide anda, tapi saya lebih suka lontong isi sayuran daripada burger.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Salam Musa » Sun Aug 07, 2011 3:13 pm

Jarum_Kudus wrote:Ibu ekapuri, apakah udah nyoba Veggie Burger? Makanlah semuanya bu, sebab uenaaak tenaan!

Apalagi dilapisi bacon dikit ajah.


ekapuri wrote:Terima kasih atas ide anda, tapi saya lebih suka lontong isi sayuran daripada burger.


kalo lontong isi sayuran diselipin bacon dikit..gimana?

Saya punya temen murtadin ex syiah ... ga mau makan bacon. Selidik punya selidik ternyata dia menjadi Kristen Advent ....ha..ha..ha...

bu eka masih masih mengharamkan bacon-kah?
User avatar
Salam Musa
 
Posts: 1466
Joined: Wed May 19, 2010 2:51 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Sun Aug 07, 2011 4:05 pm

Salam Musa wrote:bu eka masih masih mengharamkan bacon-kah?


Sebenarnya saya belum pernah secara pribadi mengharamkan bacon. Ketika saya kecil sampai remaja saya sering makan daging babi, baik di rumah maupun di restaurant. Itu semua mungkin karena ayah saya atheist dan ibu saya kristen. Ibu saya hampir selalu menambahkan sedikit daging babi (kadang sosis) kalau membuat mie goreng dan nasi goreng.

Saya berhenti makan babi ketika SMP kelas 3 (kalau tidak salah) karena dikritik teman sekolah yang menemukan saya (dan ibu saya) sedang membeli daging di pasar. Nah saya baru tahu waktu itu kalau muslim tidak boleh makan daging babi (ketahuan ya tidak pernah memperhatikan kata-kata guru agama di kelas). Setelah itu ibu saya berhenti membeli daging babi di pasar, tapi kunjungan ke ke restaurant China untuk makan bakso masih tetap dilakukan karena ayah saya senang makan bakso China.

Saya tidak makan babi sama sekali antara kelas 2 SMA dan mahasiswa (pas sedang menjadi muslimah yang lumayan fanatik).

Begitu saya murtad (tidak lama setelah saya tamat kuliah) saya langsung makan babi lagi, santai saja tidak ada perasaan bersalah. Tidak lama kemudian saya memutuskan untuk menjadi vegetarian. Coba baca lagi sebab saya menjadi vegetarian di atas.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Afand » Wed Aug 10, 2011 9:50 am

ekapuri wrote:Begitu saya murtad (tidak lama setelah saya tamat kuliah) saya langsung makan babi lagi, santai saja tidak ada perasaan bersalah. Tidak lama kemudian saya memutuskan untuk menjadi vegetarian. Coba baca lagi sebab saya menjadi vegetarian di atas.
semoga Yang Maha Pengasih memberi hidayah kepada Anda, selagi Anda masih hidup.
Afand
 
Posts: 414
Joined: Mon Aug 08, 2011 12:44 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Aug 10, 2011 4:49 pm

ekapuri wrote:Begitu saya murtad (tidak lama setelah saya tamat kuliah) saya langsung makan babi lagi, santai saja tidak ada perasaan bersalah. Tidak lama kemudian saya memutuskan untuk menjadi vegetarian. Coba baca lagi sebab saya menjadi vegetarian di atas.


Afand wrote:semoga Yang Maha Pengasih memberi hidayah kepada Anda, selagi Anda masih hidup.


justru itu tuh dah dapt hidayah... :green:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Wed Aug 10, 2011 10:04 pm

Afand wrote:semoga Yang Maha Pengasih memberi hidayah kepada Anda, selagi Anda masih hidup.


Terima kasih. Saya sudah mendapat karunia yang tidak terhingga besarnya, yaitu sudah terbebas dari kungkungan islam. Rasanya seperti mendapatkan hidup yang baru, ya... seperti baru dilahirkan kembali. Semua di sekeliling terlihat terang dan menyenangkan. Anda sebagai muslim tentu tidak akan dapat membayangkan besarnya kebahagiaan yang saya alami.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Wed Aug 10, 2011 10:28 pm

Hi mbak Eka,
Kalau Tulip makan babi kok, bukan karena Tulip ga sayang ama babi,
tapi begini lho....sebodoh bodohnya Tulip kan lebih pinter dr pd babi,
nah...saya makan tuh babi biar si babi menyatu dng diri Tulip,
karena si babi ikut nyumbang menunjang hidup Tulip, jadi si babi ikut hidup deh dlm
kehidupan Tulip, trus babinya jadi sepinter Tulip deh! he he hee.....
haiiiiit.....tapi jangan bilang Tulip babi ya :prayer:
koyol ga???


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Thu Aug 11, 2011 1:38 am

tulipputut wrote:Hi mbak Eka,
Kalau Tulip makan babi kok, bukan karena Tulip ga sayang ama babi,
tapi begini lho....sebodoh bodohnya Tulip kan lebih pinter dr pd babi,
nah...saya makan tuh babi biar si babi menyatu dng diri Tulip,
karena si babi ikut nyumbang menunjang hidup Tulip, jadi si babi ikut hidup deh dlm
kehidupan Tulip, trus babinya jadi sepinter Tulip deh! he he hee.....
haiiiiit.....tapi jangan bilang Tulip babi ya :prayer:
koyol ga???


:heart: tulip


Hai lagi Tulip,
Orang kan boleh berbeda pendapat. Tidak ada salahnya kok makan daging, apalagi kalau suka, cuma kalau saya sih sudah memilih menjadi vegetarian. Di keluarga besar saya saja hanya saya sendiri yang vegetarian.

Tidak mungkin dong saya saya bilang Tulip yang baik banget babi. Wah... jauh deh.
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Thu Aug 11, 2011 8:43 pm

ekapuri wrote:Tidak mungkin dong saya saya bilang Tulip yang baik banget babi. Wah... jauh deh.

Makasiiiih.......!
ekapuri wrote:Di keluarga besar saya saja hanya saya sendiri yang vegetarian.

Tidak semua orang bisa vegetarian, apa lagi bagi orang yg pernah makan daging,
mbak Eka bisa lepas dr yg oenaaak (daging), itu artinya mbak hebat!
Tulip salut deh!


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Brawijaya V » Thu Aug 11, 2011 10:48 pm

tulipputut wrote:Hi mbak Eka,
Kalau Tulip makan babi kok, bukan karena Tulip ga sayang ama babi,
tapi begini lho....sebodoh bodohnya Tulip kan lebih pinter dr pd babi,
nah...saya makan tuh babi biar si babi menyatu dng diri Tulip,
karena si babi ikut nyumbang menunjang hidup Tulip, jadi si babi ikut hidup deh dlm
kehidupan Tulip, trus babinya jadi sepinter Tulip deh! he he hee.....
haiiiiit.....tapi jangan bilang Tulip babi ya :prayer:
koyol ga???


:heart: tulip


Hahahaha... lha enggak lha ya... Babi menyatu dengan Tulip maka dengan begitu bukan berarti Tulip itu babi... heheheeh... Tapi Babi itu menjadi Tulip... :rofl: :rofl: Sori bercanda....
Brawijaya V
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Thu Aug 11, 2011 11:09 pm

Hi bro Jaya,
Brawijaya V wrote:heheheeh... Tapi Babi itu menjadi Tulip... Sori bercanda....

Ga bercanda juga ga apa2 kok bro,
kalau dipikir pikir kan begitu...karena babi tulip makan, maka ditubuh tulip ada babinya
walau entah dibagian mana.
Jadi tulip telah membuat babi itu menyatu dng manusia, hik hik....lucu ya!
Jadi tulip telah mengangkat "kasta" si babi! ha ha haa... :lol:

Yang dulu itu....tulip sulit sekali mengimani bahwa pikiran positif PASTI akan terjadi/
menjadi keyataan,gimana ya bro Jaya?


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby Brawijaya V » Fri Aug 12, 2011 12:03 am

tulipputut wrote:Hi bro Jaya,

Yang dulu itu....tulip sulit sekali mengimani bahwa pikiran positif PASTI akan terjadi/
menjadi keyataan,gimana ya bro Jaya?


:heart: tulip


Hai bunga tulip... (gue suka banget ama bunga tulip... warna-warninya keren banget)

Hal berkenaan dengan pikiran positif ini bukan hanya berkaitan dengan iman, tapi dalam kehidupan sehari-hari juga sangat sering kita temui...
Contoh saja, ketika kita menghadapi ujian, saat kita merasa lelah dan kemudian pesimis, biasanya hasil ujian kita tidaklah sesuai harapan. Mungkin bukan jelek, tapi tidak maksimal. Tapi saat kita merasa yakin dan belajar dengan penuh motivasi dan giat, Hasilnya pasti maksimal. Pikiran positif bisa ditemukan dalam sikap optimis, penuh semangat dan motivasi tinggi.... Contoh jelas lagi, orang Jepang... Mereka sudah hancur-hancuran saat PD II, kena bom atom segala macam... Tapi lihat, dengan kegigihan luar biasa, semangat tinggi dan giat, hasilnya bisa kita lihat saat ini.

Jika Tulip pernah menjadi anggota salah satu bisnis jaringan, katakanlah MLM, satu yang selalu ditonjolkan adalah sikap optimis dan selalu melakukan afirmasi. Ini juga berkaitan dengan masalah psikologi. Seorang anak yang selalu mendengar dan melihat hal-hal positif, perkembangannya akan sangat baik.

Dari sisi kepercayaan dan keyakinan, seorang nabi Kristen pernah mengatakan bahwa: "Jika kamu memiliki iman sebesar biji sesawi, maka kamu bisa menyuruh gunung itu untuk pindah..." Artinya, dengan berbekal kepercayaan diri dan pikiran positif, apa yang kamu inginkan dapat tercapai.

Barrack Obama selalu mengatakan ; "Yes, we can..!" Tidak lain tidak bukan untuk memupuk semangat juang agar tidak loyo dan menjadi pesimis....

Apakah Tulip bisa meraih apa yang Tulip cita-citakan dengan semangat loyo dan pikiran yang pesimistis?
Brawijaya V
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Sat Aug 13, 2011 12:51 am

tulipputut wrote:Tidak semua orang bisa vegetarian, apa lagi bagi orang yg pernah makan daging,
mbak Eka bisa lepas dr yg oenaaak (daging), itu artinya mbak hebat!
Tulip salut deh!

:heart: tulip


He he makasih. Selain sebab-sebab yang saya sudah tuliskan sebelumnya, saya juga bisa dengan mudah menjadi vegetarian karena memang buat saya rasa sayuran lebih enak dan bervariasi daripada daging. Memasaknya pun mudah dan cepat.

:heart:
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby tulipputut » Sat Aug 13, 2011 10:10 pm

@bro Jaya
Saya sudah bisa menangkap inti pengajarannya,
thanks!

@Mbak Eka
mbak diundang tulip ke lapaknya tuh...
hadir dong...ntuh tuh yg "Ngobrol tentang cinta" di obrolan santai,
si tulip kayaknya ingin tahu banget mengenai cinta yg menurut mbak Eka.


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: Saya sudah lama murtad.

Postby ekapuri » Sun Aug 14, 2011 4:42 am

tulipputut wrote:@Mbak Eka
mbak diundang tulip ke lapaknya tuh...
hadir dong...ntuh tuh yg "Ngobrol tentang cinta" di obrolan santai,
si tulip kayaknya ingin tahu banget mengenai cinta yg menurut mbak Eka.

:heart: tulip


Terima kasih atas undangan Tulip, besok saya kunjungi, sekarang sudah hampir tengah malam, belum lagi hidung saya meler seharian ini.

:heart:
ekapuri
 
Posts: 166
Joined: Sat Jun 18, 2011 4:52 pm

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users