Page 1 of 10

Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 4:45 pm
by ekapuri
Salam kenal buat semua di FFI dari saya Ekapuri (modifikasi dari nama asli). Sudah beberapa tahun ini saya membaca FFI dan sudah memperkenalkan FFI kepada beberapa orang kenalan. Seorang kenalan malah jadi murtad gara2 membaca artikel2 FFI tanpa saya ikut campur. Dia sejak murtad jadi rajin mengiklankan FFI kepada teman2nya, tapi saya tidak tahu hasilnya, karena saya jarang kontak dengannya lagi, maklum sama2 sibuk.

O.k. sekarang saya mau menceritakan kemurtadan saya. Saya sudah murtad sejak bulan April 1986. Kemurtadan saya resmi, pake acara upacara karena saya berganti agama dan punya sertifikat agama baru. Kemudian membuat KTP baru dengan agama baru. Di tempat pembuatan KTP (kelurahan) saya tidak ditanya apa-apa. KTP baru saya jadi dalam waktu kurang dari satu minggu tanpa harus menyuap.

Sehari sebelum upacara saya menulis surat kepada ayah (meninggal tahun 2003) kalau saya mau murtad. Ayah saya santai aja, karena dia atheis. Ibu saya yang baru saja jadi islam (masuk islam tanpa mengerti apa-apa) juga tidak berkomentar apa pun. Beberapa teman sekolah yang pernah tahu bahwa saya lumayan rajin shalat sedikit memperingatkan saya melalui surat, tapi mereka juga tidak bertindak lebih dari itu. Singkatnya kemurtadan saya penuh dengan kedamaian. Selain itu saya dulu naif juga dalam hal problem yang berhubungan dengan kemurtadan.

Saya malah heran waktu saya ke Eropa dan bertemu dengan orang-orang sebangsa. Kebanyakan dari mereka mengecam kemurtadan saya, cuma bilangnya di belakang punggung saya, jadi saya tahunya lama sesudahnya. Tapi itu semua tidak membuat saya repot. Santai saja.

Tapi sekarang kalau saya sedang di Bandung, saya tidak pernah bilang apa pun mengenai agama, karena saya temukan orang-orang Bandung zaman sekarang jauh berbeda jauh dibandingkan dengan orang-orang Bandung ketika saya murtad dulu. Sekarang kebanyakan orang Bandung, apalagi di daerah tempat keluarga saya tinggal, kebanyakan fanatik dan tidak toleran. Akibatnya saya jadi malas memperpanjang KTP saya, karena ada kolom agamanya. Saya tidak ingin ibu dan keluaraga saya mendapat masalah karena KTP saya. Akibatnya saya juga tidak bisa jadi pewaris. Tapi tidak apa-apa, toh saya bisa mencari nafkah sendiri.

Mau tahu kenapa saya jadi murtad? Tidak spektakuler sih. Saya jadi murtad karena saya senang membaca dan bertanya sejak saya kecil.

Waktu saya remaja saya mulai tertarik untuk ikut-ikutan belajar agama islam serius di pengajian. Sebelumnya kan hanya di sekolah saja. Ayah saya yang atheis menuliskan agama islam di formulir pendaftaran SD saya karena itu yang praktis waktu itu (akhir tahun 60-an). Saya pernah lumayan religius waktu usia 18-an, terus angin-anginan beberapa waktu, kemudian lumayan religius lagi pada usia awal 20-an.

Hobi membaca saya menuntun ke arah membaca terjemahan Quran (saya termasuk malas membaca Quran dalam bahasa Arab, walaupun saya bisa melantunkannya karena pernah belajar di mesjid). Saya perlu waktu beberapa tahun untuk menerima keanehan dan keganjilan yang ada di Quran. Maklum saja kan waktu itu saya masih takut neraka.

Ayat-ayat yang membuat saya murtad:
-tentang dibolehkannya membunuh orang kafir, bahwa orang-orang non-islam akan masuk neraka,
-bahwa perempuan harus menutup aurat (padahal kita semua dilahirkan dalam keadaan telanjang),
-dan yang paling menentukan adalah ayat-ayat yang menunjukkan Allah yang kekanak-kanakan, yaitu yang selalu ingin disembah dan dipuji. Kalau tidak mendapatkan apa yang diinginkan kemudian mengancam dengan neraka.

Itulah pengalaman saya. Tidak ada romantisnya sama sekali ya. Tapi begitulah kenyataannya.

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 4:46 pm
by kuta bali
Hore pertama hihihih... Komennya nanti ya.

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 4:50 pm
by kuta bali
Terimakasih atas kesaksiannya, semoga yang lain juga mendapat hidayah untuk murtad seperti Anda.
Saya sangat senang banyak teman2 Anda yang rajin untuk sebarin FFI.

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 5:08 pm
by kalangkilang
@bung/mbak ekapuri..

selamat saya ucapkan atas pilihan anda dan selamat datang di FFi... :partyman:

ekapuri wrote:Itulah pengalaman saya. Tidak ada romantisnya sama sekali ya. Tapi begitulah kenyataannya.

wah, murtad bukan masalah romantisme bro, tapi tentang hal yang anda sudah nyatakan:
ekapuri wrote:Saya jadi murtad karena saya senang membaca dan bertanya sejak saya kecil.
ekapuri wrote:Saya perlu waktu beberapa tahun untuk menerima keanehan dan keganjilan yang ada di Quran. Maklum saja kan waktu itu saya masih takut neraka.


Anda telah menggunakan karunia terbesar dari pencipta alam semesta kepada manusia yang tidak dimiliki ciptaan lainnya yaitu : Berpikir (Otak) dan memilih (Hati Nurani). Kalau anda mengatakan bukan hal yang ajaib, menurut saya itu sudah keajaiban, karena masih ada miliaran manusia di dunia ini yang tidak menggunakan anugerah tersebut dan memiliki keberanian seperti anda.. =D>

Kalau masalah agama, saya sendiri tidak mempermasalahkannya, sebab TUHAN sendiri tidak memiliki agama, bahkan Abraham yang diklaim tiga agama besar, juga tidak beragama, kenapa kita mempermasalahkannya??? :lol:

btw..
Kalau anda kesulitan dengan penggunaan tool di FFI, mohon anda kunjungi topik saya:
vote-ffi-tools-for-scribd-avatar-quotasi-yuotube-image-t44005/

saya bukan ahli, tapi kalau anda memiliki permasalahan, mari kita pecahkan bersama-sama.. :green:

Sby Mode on :

Bersama Kita BIsa..

Sby mode off:


salam damai
Kalangkilang

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 5:29 pm
by tulipputut
Selamat bung Ekapuri,
ekapuri wrote:dan yang paling menentukan adalah ayat-ayat yang menunjukkan Allah yang kekanak-kanakan, yaitu yang selalu ingin disembah dan dipuji. Kalau tidak mendapatkan apa yang diinginkan kemudian mengancam dengan neraka.

Saya suka sekali dng kalimat anda yg ini, aoloh kekanak kanakan ya,
makanya pengikutnya juga lucu2 tingkahnya, kayak anak2, hihiiik....

Agama apa aja ga masalah bung,
yang penting anda memilik cinta kasih,
hidup tanpa cinta kasih akan kehilangan makna.

salam tulip.

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 5:45 pm
by kalangkilang
tulipputut wrote:hidup tanpa cinta kasih akan kehilangan makna.

i like it...

mari kita tunggu bung Maz melakukan komentar-nya...

salam
KK

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 6:07 pm
by sixpackguy
Hoorayy another testimonial frm a murtadin. =D>
Selamat Ekapuri, anda beruntung terbebas dari ajaran syaiton arab... :snakeman:

Kapan2 boleh donk temannya yg murtad juga diminta menyumbang testimony nya di FFI...
\:D/

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 9:13 pm
by GUNTUR LANGIT
ekapuri wrote :
...Itulah pengalaman saya. Tidak ada romantisnya sama sekali ya. Tapi begitulah kenyataannya.


Selamat bro, walaupun terlambat.
Saya juga beberapa tahun menjadi pembaca dan pengamat FFI.
Tapi rasanya gk tahan hanya membaca saja.
Sekali lagi selamat ya bro.

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 10:09 pm
by Bigman
Selamat ekapuri........ :finga:

NON moslem seneng bener baca & denger moslem BERUBAH jadi NON moslem!

Tapi kalo SETAN, denger moslem BERUBAH jadi NON moslem!

KEBAKARAN JENGGOT!
:lol:

Tunggu ajah postingan selanjutnya dari maz(turbazi)! :lol:

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 10:14 pm
by Pedagang_Makanan
Asik ada yang murtad lagiii ^^ :partyman:

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 10:41 pm
by Momad Narsis
hihihihi bung Kuta Bali akhirnya jadi yg pertama ucapin selamat..
back to laptop S'LAMAT MENEMPUH HIDUP BARU..! DAN S'LAMAT BERGABUNG DIFORUM KEREN INI BRO/SIS..!! rupanya anda sudah lebih dari 24 tahun jd murtadin..siiipp..!
Salam Damai

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 10:46 pm
by mikimos
Saya paling suka bagian2 ini nih:

ekapuri wrote:Mau tahu kenapa saya jadi murtad? Tidak spektakuler sih. Saya jadi murtad karena saya senang membaca dan bertanya sejak saya kecil.

Hobi membaca saya menuntun ke arah membaca terjemahan Quran (saya termasuk malas membaca Quran dalam bahasa Arab, walaupun saya bisa melantunkannya karena pernah belajar di mesjid). Saya perlu waktu beberapa tahun untuk menerima keanehan dan keganjilan yang ada di Quran. Maklum saja kan waktu itu saya masih takut neraka.


Sumber kehancuran Islam adalah justru dari literatur Islam itu sendiri.
:lol:
Mantap....


miki

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Sun Jun 19, 2011 10:59 pm
by ekapuri
Terima kasih atas sambutan anda semua yang ramah. O:) O ya saya adalah seorang perempuan.

Saya belum ingin memilih gambar tertentu sebagai avatar. Nanti saja kalau saya sudah menemukan yang cocok. Untuk sementara ini polos-polos saja dulu ya.

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Mon Jun 20, 2011 12:15 am
by mamadkafirun
Waahhh selamat kalau begitu sist/aunty Ekapuri atas kemurtad-annya =D>
SELURUH DUNIA AKAN MELIHAT KALAU ISLAM ITU ADALAH AGAMA YANG MENJERUMUSKAN KE LEMBAH KEKELAMAN :partyman:

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Mon Jun 20, 2011 12:26 am
by a_man
ekapuri wrote:Saya sudah murtad sejak bulan April 1986

wah jaman gw masi ingusan tuh.

ekapuri wrote:saya adalah seorang perempuan.

Saya belum ingin memilih gambar tertentu sebagai avatar. Nanti saja kalau saya sudah menemukan yang cocok. Untuk sementara ini polos-polos saja dulu ya.

pake yg ini aja,
dah gw dandani, cantik kan ?


babi3.jpg

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Mon Jun 20, 2011 3:25 am
by kuta bali
Kok gak ada yang selamatin saya?

Saya kan pertama?

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Mon Jun 20, 2011 7:30 am
by a_man
^^
ntar skalian klo ABB gagal banding.

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Mon Jun 20, 2011 10:17 am
by Pop Eye
Dear Eka, selamat yaaaa

ekapuri wrote:Salam kenal buat semua di FFI dari saya Ekapuri (modifikasi dari nama asli). Sudah beberapa tahun ini saya membaca FFI dan sudah memperkenalkan FFI kepada beberapa orang kenalan. Seorang kenalan malah jadi murtad gara2 membaca artikel2 FFI tanpa saya ikut campur. Dia sejak murtad jadi rajin mengiklankan FFI kepada teman2nya, tapi saya tidak tahu hasilnya, karena saya jarang kontak dengannya lagi, maklum sama2 sibuk.


Setiap kali membaca kesaksian seperti itu, sepertinya jerih lelah payah kaffir dalam menyumbangkan TS sepertinya sirna begitu saja.
Thanks for sharing your testimony with us.

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Mon Jun 20, 2011 1:43 pm
by Momad Narsis
@A-Man
dimana tuh babinya nyalon..?? siapa tau sis vee tertarik untuk dandan juga..
kwkwkwkwk
@Kuta Bali
S'lamat akhirnya perjuangan anda gak sia2 untuk jadi yg pertama ngucapin selamat murtad..!
hahaha

Re: Saya sudah lama murtad.

PostPosted: Mon Jun 20, 2011 2:51 pm
by Dudekh
wah..... ada ada kesaksian murtad lagi ya ...
selamat ya TANTE eka :green: (habis, SD-nya thn 60-an sih)

count down nunggu muslim yg jingkrak2 kebakaran jenggot