.

awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby joelintang » Thu May 19, 2011 3:52 am

Salam knal
[email protected]

Ikutan nyumbang pemahaman Nalar ane utk pertanyaan kk...bener utawa salah kembali ke NALAR kita masing2x...
moga2x ga nyampah nih... :green:


tendangin wrote:1. siapa tuhan?

Pencipta Alam Semesta beserta Isinya.
2. kenapa ada "kitab" dan "nyembah"?
lebih baik tanya nyang buat kitab bersangkutan..apa gunanya kitab mereka...kenafa nyembah...?
tendangin wrote:3. apakah kitab tak sama dengan dongeng/ramalan/kisah yang dibukukan?
tidak sama bagi saya sebab :
1.Kitab ,adalah Tutorial ttg sebuah Ilmu ,msl Kitab 18 jurus Tongkat Penakluk Naganya Ang mo kio ...melahirkan jurus2x kung-fu... :green:
2.Dongeng : sebuah cerita masa lampau jaman bahula, yg Kebenarannya tidak harus ada...msl dongeng Timun Nyolong Kancil...eh kebalik.. :green: biasaye utk anak kecil..yg mudah di bohongi.
3. ...
4. jwb sendiri ya kk..utakku lg Lemot...

tendangin wrote:[quote=]1. kita ibadah fungsinya apa?
2. siapa yang disembah pada saat ibadah?
3. apakah benar ada surga dan neraka?bukankah cuma ilustrasi benar dan salah saja?
4. perbedaan antara kabah dengan borobudur apa?sama2 dari batu?sama2 umatnya berputar, ko bisa menyalahkan?

1. Ngga ada scr spiritual ,Klo blm mengenal Tuhannya.
2.Tuhannya menurut imannya masing2x.
3. Ada dalam RASA ga usah menunggu mati (mati hanya memperkekal rasa itu)...
benar menuju surga...salah menuju Nerokoo.
4. Secara Arsitekur,Borubudur lebih Artistik Seni Budaya tingkat tinggi..Kabah hanya bagus bg pecinta kubus.... :green:



.....nguantuuk...mo bobodulu kk


Salam DSB :turban:
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby iluvboy.blogspot » Thu May 19, 2011 2:10 pm

Gw pikir thread ini bagus, nandain dulu :heart:
iluvboy.blogspot
 
Posts: 951
Joined: Wed Oct 21, 2009 6:18 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby iamthewarlord » Thu May 19, 2011 3:46 pm

Thread bagus, Bro Tendangin memang penuh filsafat, tapi setidaknya, mengakui bahwa kami disini tidak memfitnah Islam.
User avatar
iamthewarlord
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tulipputut » Thu May 19, 2011 4:03 pm

tendangin wrote:butuh waktu untuk itu, dan kalo iyapun, saya tak akan memeluk agama apapun.hidup bebas tapi tau koridor benar dan salah menurut perasaan dan hati + fikiran. berusaha tak merugikan tapi bermanfaat


Ga beragama ga apa2 bung,yang penting BERCINTA KASIH.
Hidup tanpa cinta kasih akan kehilangan makna.


salam tulip
User avatar
tulipputut
 
Posts: 1037
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby fire » Thu May 19, 2011 4:28 pm

fayhem wrote:
Jadi tendangin bukan islam lagi ?


tendangin wrote: butuh waktu untuk itu, dan kalo iyapun, saya tak akan memeluk agama apapun.hidup bebas tapi tau koridor benar dan salah menurut perasaan dan hati + fikiran. berusaha tak merugikan tapi bermanfaat

:yawinkle:


yang bilang tendangin udah murtad jangan buru2 senang dulu.... liat statementnya tendangin, dia cuma mau berfilsafat dikit..... "kalo iyapun...." nah lo, mana statementnya yang menyatakan dia udah gak islam lagi ???

ingat lo, moslem boleh bertaqiya bahkan bila perlu boleh menghujad si momed demi meyakinkan musuh2nya. yang penting kagak gitu dalam hatinya.... itu kata si momed.

jadiiiiiiii....... pikir sendirilah ttg si tendangin ini. bisa jadi si tendangin ini salah satu moslem yang super duper moderat...he..he..he.....
User avatar
fire
 
Posts: 708
Joined: Sat Apr 10, 2010 11:59 am

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby joelintang » Thu May 19, 2011 5:57 pm

lanjut.... lg kk Nalar Penalaran >>>>>>Kesimpulan [email protected]



tendangin wrote: kesimpulan saya :
................
2. semakin kita menekuni ibadah dari apapun ajaran adalah sama aja menekuni gerbang gaib di depan mata. banyak contohnya. orang yang ahli dalam agama kebanyakan dia bisa menembus gaib/orang pintar.
3. semua ajaran intinya kebenaran, jadi tak salah kan jika saya hanya mengambil "baik dan jahat" saja. karna kita semua punya hati untuk berbicara tentang baik dan jahat.

2)Biasanya tujuan itu utk orang2x yg ter Obsesi dg kebesaran nama Tuhan dan memaksakan mengetahui kehendak & keberadaan Tuhan dg segala atributNya....
Gaib...saran ane jangan masuk sene deh kk..ini.. ranahnya si IBLIS..tempat yg sangat-sangat menyesatkan...
dan Bukan urang Pintar yg mo mau kesene..tp urang yg sok Pintar... :-k
ntar di kerjaiin Abieezzz ama si IBLIS ky gini nih....kalee..? :green:
Image


Why
.....krn di sene ga ada panduan Nalar utawa Logika kita dan di kaburkan amat sangaaat..oleh Ranah Gaib itu sendiri...Sedangkan Jiwa kita
sudah tercemar dg Keinginan hawa nafsu pd waktu masuk situ...

Memang di Masyarakat kita si IBLIS jualan GAIB ini Sangaaaat Laku Keras..hehehe.. :green:
karena Iblis mengetaui sangat jelass Kenginan manusia...

3).....lanjut ntar lg kk kl dah dapet wangsit... :green: eh..salah ..PENCERAHAN ..maksudya...


Salam DSB :turban:
User avatar
joelintang
 
Posts: 341
Joined: Tue Nov 30, 2010 2:05 am

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby damai tapi gersang » Thu May 19, 2011 6:32 pm

=D> :axe: hy ... salam aku baru di forum ini
damai tapi gersang
 
Posts: 1
Joined: Thu May 19, 2011 6:02 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby GUNTUR LANGIT » Thu May 19, 2011 8:27 pm

@ tendangin

Berbahagialah orang yang tahu dari mana dia datang (sebelum lahir) dan kemana dia akan pergi (setelah mati).
Dunia ini hanya tempat singgah untuk waktu yang "relatip" singkat.

Celakalah orang yang tidak tahu dari mana dia datang dan kemana dia akan pergi.
Baginya dunia ini tempat yang abadi, dia menutup mata hatinya tentang kematian karena dia tidak tahu adanya kehidupan setelah kematian.
Itulah sebabnya mengapa manusia gelisah sepanjang hidupnya, tanpa harapan.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby candra_mukti19 » Thu May 19, 2011 8:54 pm

tendangin wrote::yawinkle: :yawinkle: :yawinkle: :yawinkle: :yawinkle:

saya juga ga tau asal muasalnya ko tiba2 saya jadi ikut nimbrung kesini. pertama liat forum sy berfikir "ko bisa yah saling debat untuk hal yang tak jelas?". sebenarnya pertanyaan2 sepele yang dilontarkan para penanya tentang kebenaran agama itu wajar ketika kita melakukan aktivitas tertentu. kita hidup di dunia nyata,real dan logis jadi kita harus berfikir logis pula tentunya..
mungkin sepenggal kisah yang akhirnya saya bisa memahami forum ini adalah sebagai berikut :
1. pertama saya masuk forum ini dalam hati saya marah sama forum ini karna saya kira ini adalah forum kristen (faktanya saya salah, ini untuk global).sehingga saya berfikir saya telah di doktrin bahwa kristen adalah musuh besar.
2. semua logika yang saya pikirkan tidak nyambung sama ajaran dan memang tidak ketemu jawabannya.



Jawab pertanyaan berikut :

Setiap A adalah B
Setiap B adalah C

kesimpulannya apa? ....

Setiap A dalah B
Setiap C adalah B

kesimpulannya apa?

setiap A adalah B
Setiap A adalah C

Kesimpulannya apa?

bila anda tidak dapat menjawab dengan benar, berarti anda tidak cukup memahami logika. maka wajar bila semua logika yang anda pikirkan tidak nyambung.

yang saya pertanyakan adalah :
1. siapa tuhan?



tuhan adalah sebab yang paling awal dari segala sebab.

2. kenapa ada "kitab" dan "nyembah"? kata2 tersebut bukankah lebih mengarah kepada setan/iblis atau peradaban jaman purba yang saat itu belum ada ilmu pengetahuan. jadi mungkin kalo waktu itu saya bisa terbang dan disaksikan banyak orang pastilah saya dianggap nabi dan saya mengajarkan ajaran saya dan mungkin ajaran saya diterima karena waktu itu mereka melihat bukti?


manusia zaman sekarang tidaklah lebih pintar dari manusia zaman dulu. adanya penemuan-penemuan baru dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, hanyalah pengulangan "barang usang". Ilmu pengetahuan dan teknologi yang dibangga-banggakan, selain membangun peradaban manusia, juga bersifat menghancurkan. itu seperti 1-1 = 0, alias nihilisme.

3. apakah kitab tak sama dengan dongeng/ramalan/kisah yang dibukukan? tetep yang buat manusia kan?


kitab tidak sama dengan dongeng. karena kitab menjelaskan suatu kebenaran yang bisa dibuktikan saat ini.

pertanyaan lanjutan :
1. kenapa mengembor2kan kebenaran?


karena kejahatan telah lebih dulu digemborkan.

2. apakah kaum diluar tersebut memang salah?contoh penganut ajaran A-Z sedang memberi makan ayam bersama2, semua baik yaitu memberi makan ayam. kita memvonis salah darimana?


semua baik. tapi lihat pula apa perbedaannya! kalo yang satu memberi makan ayam tetangga dan satunya memberi makan ayamnya sendiri, maka mana yang lebih baik?

3. yang paling seru adalah kisah nabi. apa bedanya dengan kesaktian orang2 jawa/cina/jepang kalo cuma diliat dari sisi "mukjizat" dan "benar" saja?


bedanya, kesaktian nabi tidak terkalahkan oleh siapapun, kecuali ats kehendaknya sendiri.

4. apa perbedaan puasa 30 hari/pati geni/mutih/puasa tanpa garam dsb? ko bisa yang satu memvonis benar dan yang lain salah?


benar dan salah tergantung kepada tolak ukurnya. ada kebenaran ilmiah, logika atau batiniah. dengan tolak ukur mana kita hendak mengukur?

5. Kalo memang kitab se isi dunia, knapa kisah diluar jazirah arab tak ikut diceritakan?seperti jawa, cina, jepang, rusia, amrik, australia, dll.


kitab alQuran menjelaskan segala sesuatu, tidak terkecuali.

yang bikin aneh :
1. kita ibadah fungsinya apa?


agar dirimu mencapai kebahagiaan sejati, yaitu kembali kepada Tuhan.

2. siapa yang disembah pada saat ibadah?


tuhan yang Esa.

3. apakah benar ada surga dan neraka?bukankah cuma ilustrasi benar dan salah saja?


secara ilmiah, sorga dan neraka itu tidak ada.

secara logika, sorga dan neraka itu ada.

secara batiniah, sorga dan neraka itu ada.

4. perbedaan antara kabah dengan borobudur apa?sama2 dari batu?sama2 umatnya berputar, ko bisa menyalahkan?


karena tujuannya.

ngapain muterin candi borobudur? kalo berthawaf di candi borobudur, ya pasti salah lah. tapi kalo muteri candi borobudur sekedar ngeliatif reliefnya, ya gak salah lah.

kalo cuma iseng-iseng muterin candi, ya salah lah. itu namanya buang-buang waktu.

kalo berlari-lari muterin candi, gak apalah. itu namanya olah raga.

jadi, tujuannya apa dulu?

kesimpulan saya :
1. saya ga tau siapa yang menciptakan alam seisinya, dan tak perlu difikir karna memang kita ditakdirkan untuk hidup di dunia logis, real dan nyata.


ya gak logis lah, kalo orang berpikir "tidak ada sebab" dari segala yang terjadi.

hal yang logis itu adalah "semua yang terjadi pasti ada sebabnya" nah itu baru logis.

telurusi terus, apa sebab dari a. sebab itu misalnya b. lalu apa sebab dari b? teruuuuuuuuuussss sampe ke ujung, maka kau akan bertemu dengan Tuhan.

2. semakin kita menekuni ibadah dari apapun ajaran adalah sama aja menekuni gerbang gaib di depan mata. banyak contohnya. orang yang ahli dalam agama kebanyakan dia bisa menembus gaib/orang pintar.


itu syaratnya nabi, rasul, wali dan ulama. jika tidak bisa menembus alam gaib, maka ia bukan nabi, bukan rasul, bukan wali dan bukan ulama.

3. semua ajaran intinya kebenaran, jadi tak salah kan jika saya hanya mengambil "baik dan jahat" saja. karna kita semua punya hati untuk berbicara tentang baik dan jahat.


semua hati berbicara tentang baik dan jahat, dan agama adalah yang menyuruh kita mengikuti nurani kita yang baik.

4. orang yang belajar cuma satu ajaran maka kemungkinan akan sulit berinteraksi dengan manusia dan alam karena dia menganggap dirinyalah yang paling benar. saya bicara begini karna saya membuktikannya. ketika saya membaca kitab yang lain saya mulai tau kitab itu cuma pedoman yang tak harus di "keramatkan".


betul sekali. kitab itu hanyalah kumpulan tulisan-tulisan yang bahkan tidak berarti. tapi, ia menjadi keramat bila berada di tangan ahlinya.

5. berfikirlah logis karna kita hidup di dunia logis, real dan nyata. ngapain mikir hal di luar jangkauan kita/tak nalar?tak ada yang menyuruh kita untuk itu.


coba tes dulu diri anda sendiri, apakah yakin anda bisa berpikir logis?

6. baik dan jahat itu tergantung manusia itu sendiri. bukan berdasarkan kitab.


betul sekali. dan di dalam kitab ditulis hal seperti itu. kenapa anda harus menulis ulang. apa anda meniru isi kitab?

7. menurut saya,nasib manusia itu tergantung perbuatan leluhur mereka dan dirinya sendiri. jika kita baik, selain diri kita maka anak cucu kita akan ketularan amal baik kita, begitu juga sebaliknya.


itu menurut anda. apa anda yakin 100 % dengan kebenarannya? bagaimana menurut orang lain?

9. dan lakukan hal baik di dunia, karna kita punya hati nurani untuk mengatakan benar tidaknya perbuatan kita.


apakah anda tahu, apa yang lebih bagus dari perbuatan baik?
candra_mukti19
 
Posts: 1495
Joined: Thu Aug 14, 2008 10:19 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby JANGAN GITU AH » Thu May 19, 2011 11:56 pm

tendaangin wrote: pertanyaan lanjutan :
1. kenapa mengembor2kan kebenaran?


jawab dari muslim

CM19 wrote:karena kejahatan telah lebih dulu digemborkan.


lebih dahulu digemborkan ATAU lebih dahulu ADA?
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby a_man » Fri May 20, 2011 12:03 am

tendangin wrote:pertama liat forum sy berfikir "ko bisa yah saling debat untuk hal yang tak jelas?"

quran emang GAK JELAS arahnya.
selamat, elu adalah kapir sejati.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby putri_jajang » Fri May 20, 2011 12:07 am

hati2,CM19 termasuk nabi lo....... O:) ](*,)
cuman kalo pas bulan purnama gampang bermimikri............ :---) :---) :---)
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby Momad Narsis » Fri May 20, 2011 12:19 am

@Tendangin
Slamat ya sebab anda sudah berani berpikir diluar kotak..(out of the box)..walaupun anda tidak menyatakan murtad namun tersirat bahwa anda mengalami api pencerahan yg diusung FFI..pelajarilah islam dengan jujur maka anda akan melihat wajah islam yg sebenarnya..dimana kebohongan akan terpampang dengan jelas walaupun dipoles dgn perkataan yg terlihat anggun.
manusia yg logis tidak akan bisa hidup dlm kebohongan itulah intinya dari pencerahan.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby JANGAN GITU AH » Fri May 20, 2011 12:22 am

tendangin wrote: 2. apakah kaum diluar tersebut memang salah?contoh penganut ajaran A-Z sedang memberi makan ayam bersama2, semua baik yaitu memberi makan ayam. kita memvonis salah darimana?


jawaban muslim

CM19 wrote:semua baik. tapi lihat pula apa perbedaannya! kalo yang satu memberi makan ayam tetangga dan satunya memberi makan ayamnya sendiri, maka mana yang lebih baik?


Analogi yang asal-asalan....dan jawabnya pun asal-asalan pula...hmmmm...
diskusi ini kelihatan percuma....

CM, mana lebih baik, memberi makan yang punya ayam atau ayamnya. Dalam hal ini yang punya ayam belum makan 3 hari tiga malam...?

(ngaco lagi kan logikanya...masak punya ayam, tapi gak makan 3 hari 3 malam? hihihihi)
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby kuta bali » Fri May 20, 2011 12:39 am

Hati2 buat kafir dan muslim tentang Candra Mukti, dia bermuka 2.

Sudah sering pura2 murtad dan memanfaatkan energi kafir untuk Islam.

Dari postingan dia diatas jelas2 dia 100% masih Islam.
1. Kebakaran jenggot lihat orang murtad baru
2. Mengarahkan ke Quran
kuta bali
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby ICU » Fri May 20, 2011 1:13 am

putri_jajang wrote:hati2,CM19 termasuk nabi lo....... O:) ](*,)
cuman kalo pas bulan purnama gampang bermimikri............ :---) :---) :---)

CM itu masih Muslim karena takut kehilangan kerjaannya. Kalo gak salah dulu dia bilang dia kerja di organisasi Islam. CM bolak-balik antara Murtad dan Muslim Lagi bagaikan wanita sedang datang bulan. Kalo lagi sakit muleess, MURTAD aaah... Kalo udah seger lagi, BERIMAN PADA AWLOO lagi aaahh... Dia itu diantara Muslim munafiqin dan Muslim KTP gitu lhooo...

Tendangin ini udah beneran murtad atao belon sih? Kalao baca keterangannya ini, tampaknya sudah murtad betul.
tendangin wrote:silahkan berkunjung ke awalnya-saya-ngamuk-sama-forum-ini-tapi-akhirnya-mudeng-t44575/. tadinya saya islam. karna mempelajari banyak kitab selain islam maka saya berkesimpulan seperti itu.


tendangin, apakah sekarang kamu jadi agnostik atau atheis? Jika bener begitu, selamat dah. Gak perlu menghormati Islam, sebab Islam adalah ajaran sesat yang hanya menyengsarakan umat manusia.
ICU
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby Calo » Fri May 20, 2011 1:41 am

tendangin wrote::yawinkle: :yawinkle: :yawinkle: :yawinkle: :yawinkle:

saya juga ga tau asal muasalnya ko tiba2 saya jadi ikut nimbrung kesini. pertama liat forum sy berfikir "ko bisa yah saling debat untuk hal yang tak jelas?". ...

banyaknya juga pertanyaan ente :-k , ane harap apa yg akan ane sampaikan berikut ini dapat menjawab sebagian dari pertanyaan2 tsb.


Hampir semua agama besar didunia ini berbeda ajaran serta tata cara melakukan ibadahnya kepada yg diyakini sebagai sang pencipta/TUHAN. Namun, terlepas dari segala dongeng/ramalan/kisah yang dibukukan dalam kitab sucinya masing2, apabila ajaran tiap2 agama ini ditelaah secara global maka akan ditemukan intisari yg sama, yg juga berlaku baik bagi orang2 yg beragama maupun tidak beragama (universal). Kesamaan ajaran dalam agama yg berbeda2 ini dikenal juga sebagai "PRINSIP EMAS" (THE GOLDEN RULE). (Link pembahasannya disini).

Sayangnya islam yg diakui sebagai agama tidak mengenal "PRINSIP EMAS" ini, sebaliknya islam justru mengabaikan kemanusiaan hanya untuk sebuah pengakuan sebagai agama yg "paling benar". Secara universal islam hanya mengenal hukum "TAKLUK DAN TUNDUK PADA ISLAM ATAU MATI".

Islam mengajarkan muslim hanya untuk menghormati dan menghargai sesama muslim saja, serta menuntut non-muslim untuk menghormati dan menghargai mereka tanpa mereka sendiri perlu menghormati dan menghargai non-muslim.

Ilustrasi:
Seperti bengalnya si "M", seorang anak cengeng yg ingin dikatakan sebagai SUPER HERO oleh temannya si "K"namun tidak mendapatkannya. Maka ketika lengah pukulnyalah si "K " dari belakang bak seorang penjahat kelas sampah, namun ketika dibalas meledaklah raungan tangis si "M". Sambil melemparkan sebuah batu besar kekepala si "K" , "M" menjerit kesakitan, "ADUH SAKIT..., SAYA DIPUKULIN SAMA SI "K"...!!!" dengan harapan agar orang2 yg mendengarkan suara jeritannya dan menganggap bahwa si "M" inilah yg menjadi korban kenakalan si "K".

Dengan teknologi sekarang, banyak informasi yg bisa ente dapatkan mengenai realita dari ajaran islam yg membentuk muslim menjadi pengecut dan perusak seperti si "M" dalam cerita ane diatas, dan dalam realita yg sama juga ente tidak akan menemukan agama besar manapun yg membuat umatnya menjadi seperti anak bengal yg cengeng itu.


Berkenaan dengan sikap kritis ente tentang Tuhan dalam agama, ane sarankan ente cari ditempat lain saja, sebab yg namanya Allah swt di dalam al-quran itu bukanlah Tuhan, sebab tuhan tidak membeda2kan ciptaanya berdasarkan kelompok2 tertentu yg deberi embel2 agama.


cukup sekian dulu dari ane, semoga bermanfaat dan membuat ente tambah mudeng dengan wajah islam sebenarnya yg suka ngamuk2 :lol:
User avatar
Calo
 
Posts: 1510
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby kalangkilang » Fri May 20, 2011 4:35 am

@mas tendangin..

kita bersua kembali,,,, :lol:

syukurlah anda sekarang memiliki kesadaran yang lebih tinggi, buktinya anda tidak histeris lagi... :lol:

saya hanya mengucapkan selamat atas kesadaran baru anda..

saya coba menjawab beberapa pertanyaan anda :
tendangin wrote:1. siapa tuhan?

kenapa bertanya siapakah tuhan?? kenapa tidak bertanya, bagaimana mengenal tuhan, bagaimana kita menggambarkan tuhan yang sejati???

tendangin wrote:2. kenapa ada "kitab" dan "nyembah"?

kenapa ada kitab?? supaya manusia bisa belajar, karena manusia memiliki ingatan yang lemah sehingga diperlukan kitab untuk menyimpan ingatan manusia akan pengajaran. kenapa ada kata menyembah?? tergantung bagaimana kamu mendefinisikan menyembah, apakah dalam perspektif hubungan anak bapak, raja rakyat, atau kepala mafia dengan anggotanya??? persepsi berbeda akan menghasilkan pemahaman yang berbeda.

tendangin wrote:3. apakah kitab tak sama dengan dongeng/ramalan/kisah yang dibukukan? tetep yang buat manusia kan?

kalau maksudmu kitab disini adalah kitab suci, tentu tidak sama dengan dongeng, ramalan atau kisah yang dibukukan.
Ada dua karunia terbesar dari pencipta kepada manusia yang tidak dimiliki oleh mahkluk lain, bahkan malaikat sekalipun, yaitu Pikiran dan kehendak bebas. Menurutku kitab suci berisikan ajaran tentang kebenaran, kebaikan, pengampunan, kasih yang membawa manusia menuju arah kualitas yang lebih tinggi atau mendekatkan manusia menuju kesempurnaan. dan kitab yang berisikan ajaran untuk menggunakan kehendak bebas dan pikiran tadi...

tendangin wrote:1. kenapa mengembor2kan kebenaran?

menurutku kebenaran tidak perlu digembargemborkan, kebenaran sudah ada pada mulanya, dan kebenaran itu adalah kekal, kebenaran akan terasa digembor-gemborkan, bilamana kebenaran bertemu dengan kesalahan. ibarat cahaya bertemu dengan kegelapan. Cahaya akan menyilaukan bagi orang yang hidup dalam kegelapan, sehingga terasa digembar-gemborkan..

tendangin wrote: kita ibadah fungsinya apa?

kembali persepsi yang benar akan memberi pemahaman yang benar atau sebaliknya.. :lol:
bagi temen-temen muslim, ibadah adalah wujud atau implementasi ketaatan kepada tuhannya,,
bagi saya, ibadah adalah pertemuan dengan tuhan saya, ibarat pertemuan keluarga dimalam hari setelah selesai beraktivitas, saling menceritakan apa yang dialami pada hari itu, sesimple itu kok, kenapa harus dibuat rumit.. :green:

tendangin wrote: semua ajaran intinya kebenaran, jadi tak salah kan jika saya hanya mengambil "baik dan jahat" saja. karna kita semua punya hati untuk berbicara tentang baik dan jahat.

saya beri analogy sedikit untuk statement pada kutipan diatas,,,
ajaran adalah ibarat benih, suatu benih dapat dinilai jika dia sudah ditanam dan menghasilkan buah, apakah benih tersebut adalah pohon yang baik, atau pohon yang tidak baik.

sehingga menurutku, ajaran yang mengandung kebenaran akan membimbing orang kepada kebenaran, dan ajaran yang tidak benar, akan membimbing orang pada ketidakbenaran atau kesesatan, yang dapat dinilai dari perbuatan-nya..

tendangin wrote: orang yang belajar cuma satu ajaran maka kemungkinan akan sulit berinteraksi dengan manusia dan alam karena dia menganggap dirinyalah yang paling benar. saya bicara begini karna saya membuktikannya. ketika saya membaca kitab yang lain saya mulai tau kitab itu cuma pedoman yang tak harus di "keramatkan".

pernyataan menarik...
masih terkait dengan kalimat saya diatas itu, ajaran yang mengandung kebenaran akan tetap berdiri kokoh ketika dihempas oleh badai apapun, sehingga seseorang yang membawa ajaran kebenaran dalam dirinya, dan dalam hatinya, dia tidak akan memiliki ketakutan ketika dia mengalami ujian. Karena dia mengerti, bahwa dia memiliki cahaya kebenaran dalam dirinya, sehingga kegelapan tidak akan menutupi dirinya. Amat beda dengan ajaran yang mengandung ketidak benaran. Ketika kritik datang menghantam, satu-satunya cara adalah menghantam si pengkritik, atau membungkam si pengkritik...

tendangin wrote:9. dan lakukan hal baik di dunia, karna kita punya hati nurani untuk mengatakan benar tidaknya perbuatan kita.


saya setuju dengan anda, hati nurani adalah sebentuk cahaya yang diberikan Tuhan kepada kita untuk menerangi jalan kita, dengan bantuan nalar, kita bisa memilih jalan mana yang akan kita tempuh. apakah kita memilih jalan menyimpang ketika tantangan atau hambatan menghadang, atau tetap lurus dengan beriman, bahwa kita bisa melewati hambatan atau tantangan itu..

sekali lagi, saya ucapkan selamat atas kesadaran baru yang anda dapat..
Semoga FFI dapat membantu anda menemukan kebenaran-kebenaran yang anda cari,,

salam damai
KK
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby kalangkilang » Fri May 20, 2011 4:45 am

@ tendangin..

coba kamu baca-baca diskusi dari netter foxhound, kebetulan netter itu menggunakan teknik berdiskusi yang hampir mirip dengan cara kamu bertanya, sisi penalaran dan logika..

mungkin dari membaca postingan bung fox, kamu akan menemukan apa yang kamu cari...
seperti kata teladan agung saya,
"ketuklah pintu, maka pintu akan dibukakan, carilah, maka akan kamu dapatkan,,"

selamat berjalan dalam kesadaran baru..

salam damai
KK
User avatar
kalangkilang
 
Posts: 2696
Joined: Sun Sep 26, 2010 12:52 am
Location: lagi menulis dibuku

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users