.

awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tendangin » Thu May 19, 2011 12:32 am

:yawinkle: :yawinkle: :yawinkle: :yawinkle: :yawinkle:

saya juga ga tau asal muasalnya ko tiba2 saya jadi ikut nimbrung kesini. pertama liat forum sy berfikir "ko bisa yah saling debat untuk hal yang tak jelas?". sebenarnya pertanyaan2 sepele yang dilontarkan para penanya tentang kebenaran agama itu wajar ketika kita melakukan aktivitas tertentu. kita hidup di dunia nyata,real dan logis jadi kita harus berfikir logis pula tentunya..
mungkin sepenggal kisah yang akhirnya saya bisa memahami forum ini adalah sebagai berikut :
1. pertama saya masuk forum ini dalam hati saya marah sama forum ini karna saya kira ini adalah forum kristen (faktanya saya salah, ini untuk global).sehingga saya berfikir saya telah di doktrin bahwa kristen adalah musuh besar.
2. semua logika yang saya pikirkan tidak nyambung sama ajaran dan memang tidak ketemu jawabannya.

yang saya pertanyakan adalah :
1. siapa tuhan?
2. kenapa ada "kitab" dan "nyembah"? kata2 tersebut bukankah lebih mengarah kepada setan/iblis atau peradaban jaman purba yang saat itu belum ada ilmu pengetahuan. jadi mungkin kalo waktu itu saya bisa terbang dan disaksikan banyak orang pastilah saya dianggap nabi dan saya mengajarkan ajaran saya dan mungkin ajaran saya diterima karena waktu itu mereka melihat bukti?
3. apakah kitab tak sama dengan dongeng/ramalan/kisah yang dibukukan? tetep yang buat manusia kan?

pertanyaan lanjutan :
1. kenapa mengembor2kan kebenaran?
2. apakah kaum diluar tersebut memang salah?contoh penganut ajaran A-Z sedang memberi makan ayam bersama2, semua baik yaitu memberi makan ayam. kita memvonis salah darimana?
3. yang paling seru adalah kisah nabi. apa bedanya dengan kesaktian orang2 jawa/cina/jepang kalo cuma diliat dari sisi "mukjizat" dan "benar" saja?
4. apa perbedaan puasa 30 hari/pati geni/mutih/puasa tanpa garam dsb? ko bisa yang satu memvonis benar dan yang lain salah?
5. Kalo memang kitab se isi dunia, knapa kisah diluar jazirah arab tak ikut diceritakan?seperti jawa, cina, jepang, rusia, amrik, australia, dll.

yang bikin aneh :
1. kita ibadah fungsinya apa?
2. siapa yang disembah pada saat ibadah?
3. apakah benar ada surga dan neraka?bukankah cuma ilustrasi benar dan salah saja?
4. perbedaan antara kabah dengan borobudur apa?sama2 dari batu?sama2 umatnya berputar, ko bisa menyalahkan?

kesimpulan saya :
1. saya ga tau siapa yang menciptakan alam seisinya, dan tak perlu difikir karna memang kita ditakdirkan untuk hidup di dunia logis, real dan nyata.
2. semakin kita menekuni ibadah dari apapun ajaran adalah sama aja menekuni gerbang gaib di depan mata. banyak contohnya. orang yang ahli dalam agama kebanyakan dia bisa menembus gaib/orang pintar.
3. semua ajaran intinya kebenaran, jadi tak salah kan jika saya hanya mengambil "baik dan jahat" saja. karna kita semua punya hati untuk berbicara tentang baik dan jahat.
4. orang yang belajar cuma satu ajaran maka kemungkinan akan sulit berinteraksi dengan manusia dan alam karena dia menganggap dirinyalah yang paling benar. saya bicara begini karna saya membuktikannya. ketika saya membaca kitab yang lain saya mulai tau kitab itu cuma pedoman yang tak harus di "keramatkan".
5. berfikirlah logis karna kita hidup di dunia logis, real dan nyata. ngapain mikir hal di luar jangkauan kita/tak nalar?tak ada yang menyuruh kita untuk itu.
6. baik dan jahat itu tergantung manusia itu sendiri. bukan berdasarkan kitab.
7. menurut saya,nasib manusia itu tergantung perbuatan leluhur mereka dan dirinya sendiri. jika kita baik, selain diri kita maka anak cucu kita akan ketularan amal baik kita, begitu juga sebaliknya.
8. intinya saya harus tau saya hidup untuk apa?seperti penggolongan hewan herbivora, carnivora, atau tumbuh2an yang masing2 punya karakter sendiri. mereka sama2 lapar, sama2 hidup tetapi punya karakter masing2 dan tidak bisa memaksakan kehendak, contoh dari kucing memaksa menjadi macan/singa meskipun hampir mirip.
9. dan lakukan hal baik di dunia, karna kita punya hati nurani untuk mengatakan benar tidaknya perbuatan kita.

silahkan kalo ada yang mau berkomentar, kita sharing2 disini. tapi cuma pakai nalar saja. tak pakai kitab apapun. saya tak menyuruh untuk keluar dari ajaran apapun tapi sekedar berfikir logis dan tak ada acara saling menghujat. kita semua sama. bukti kita sama adalah bayi manusia saat lahir pasti nangis dan selanjutnya sama2 merasakan rasa lapar, cape, ngantuk, senang, sedih, marah dsb.

:heart: :heart: :heart: :heart: :heart:
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby yahya832 » Thu May 19, 2011 1:18 am

tendangin wrote:silahkan kalo ada yang mau berkomentar, kita sharing2 disini. tapi cuma pakai nalar saja. tak pakai kitab apapun. saya tak menyuruh untuk keluar dari ajaran apapun tapi sekedar berfikir logis dan tak ada acara saling menghujat. kita semua sama. bukti kita sama adalah bayi manusia saat lahir pasti nangis dan selanjutnya sama2 merasakan rasa lapar, cape, ngantuk, senang, sedih, marah dsb.

bro/sis, elo minta pake nalar aja ya... konsisten yaa...
kalau emang semua ajaran mengajarkan baik kenapa ada pembunuhan, pemerkosaan, dan kekerasan atas nama ajaran tertentu dan tertulis lagi di kitab sucinya?
kalau asumsi elo bener bahwa semua ajaran baik, maka seharusnya keadaan kita ngga seperti sekarang ini yang loe lihat:
ahmadiyah dibunuh dan disiksa
gereja-gereja dibakarin

tolong gunakan nalar anda dan ditambah hati nurani/cinta kasih...baru elo bisa liat dengan jernih.
yahya832
 
Posts: 114
Joined: Fri Apr 22, 2011 1:56 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tendangin » Thu May 19, 2011 1:22 am

@yahya :
makanya dibaca bro apa yang saya tulis, saya meragukan semua ajaran.ajaran malah mirip seperti barang dagangan dengan segala kelebihannya. keluar tidaknya dari ajaran tergantung dari orangnya. tak bisa memaksa. setiap orang bisa mengambil keputusan sendiri.
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby Auwo SWT » Thu May 19, 2011 1:23 am

kita semua sama

tp klo udah besar trs bisa mikir, masa sih kebejatan dianggap benar?! tentux g sm ama ajaran sbelah!.. :yawinkle:
User avatar
Auwo SWT
 
Posts: 163
Joined: Thu Jul 08, 2010 11:38 pm
Location: Jalan Sesat Menuju Surga Gang 72 Blok Bidadari

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tendangin » Thu May 19, 2011 1:25 am

@auwo:
wahh berarti anda memaksa saya dong untuk keluar dari ajaran tertentu, butuh proses bro
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby yahya832 » Thu May 19, 2011 1:38 am

tendangin wrote:@yahya :
makanya dibaca bro apa yang saya tulis, saya meragukan semua ajaran.ajaran malah mirip seperti barang dagangan dengan segala kelebihannya. keluar tidaknya dari ajaran tergantung dari orangnya. tak bisa memaksa. setiap orang bisa mengambil keputusan sendiri.

gw baca kok bro...
ajaran itu seperti makanan (kalau Yesus biasa umpakan seperti roti lah)
kalau rotinya lo kasih racun tikus....99,9% orang itu akan mati boss
kalau rotinya lo kasih mentega doang... orang mungkin akan hidup tapi kurang gizi
kalau rotinya lo kasih mentega campur sosis dan sayur... orang itu akan hidup sehat bugar
jadi intinya tidak sama bro... perhatikanlah apa yang ada di dalamnya.
kalau gw yakin ajaran kasih karunia dan kebenaran yang dibawa Yesus itu sudah TOP :)
yahya832
 
Posts: 114
Joined: Fri Apr 22, 2011 1:56 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tendangin » Thu May 19, 2011 1:51 am

@ fayhem :
Tidak tau ? tapi bagaimana bisa kamu bilang 'ditakdirkan' ? berarti km tau donk sapa yang mentakdirkan

Tuhan?tapi kok cara menamainya beda2?


Hanya islam yang begitu dan menurutku itu halusinasi yang diberikan iblis

ga bro, saya udah pernah menjalani macem2 aliran, intinya bisa masuk gaib, tapi setelah masuk malah jadi bingung, mana tuhan mana setan? ada yang berbentuk bagus ada yang seram, atau saya mungkin cuma berhalusinasi waktu itu, tapi yang saya lihat ga cuma gaib yang kebanyakan orang tau, jauh lebih banyak. hampir semua perumpamaan iblis dalam suatu ajaran saya pernah liat. tapi kok saya ga bertemu dan ngaku sebagai tuhan yah? terus akhirnya saya hampir gila terus memikirkan hal itu. jadi forum ini salah satu jalan juga bagi saya untuk mengenali berbagai ajaran. dan akhirnya saya berkesimpulan semua agama jika ditekuni akan menembus gaib. dan saya pernah bertanya kepada salah satu sosok, "knapa km datang?", dia jawab "karna kamu memanggilku dari niatmu?" . jadi jika kita berdoa untuk sebuah usaha yang kita tak mampu(ex : jodoh, rejeki, dsb) dengan perantara "doa dikasih seseorang" maka sama aja kita ****. kita tak tau apa yang dibaca orang tsb. dan gaib yang datang punya perjanjian dengan dia beranggapan kita sudah setuju dengan segala konsekuensinya.

Ajaran baik itu ajaran yang mengajarkan kebaikan semua.
Ajaran jahat itu ajaran yang mengajarkan kejahatan yang bisa disisipi ajaran kebaikan.


maksud saya, kita pasti tau kita berbuat baik atau jahat,karna kita punya hati nurani,bukan karna ajaran


Jangan samakan pikiran orang dengan pikiranmu.

lalu tujuan forum ini apa?memberi pandangan kan?cara berfikir logis begitu?

Bukan cuman itu saja yang mempengaruhi nasib

ya setau saya itu...

memaksakan kehendak seperti apa yang kamu maksud ?

kucing ya kucing, macan ya macan, manusia ya manusia, setiap manusia punya karakteristik masing2 punya fungsi sendiri2 di dunia, punya HAM, ga harus percaya sama suatu kepercayaan. "disini sedang bahas kepercayaan kan?"
Last edited by tendangin on Thu May 19, 2011 2:02 am, edited 1 time in total.
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tendangin » Thu May 19, 2011 1:55 am

@yahya :
maav bung, jika saya keluar dari ajaran yang berawal kebiasaan di daerah saya, maka kemungkinan besar adalah saya tak punya agama, cukup menghormati dan menghargai saja.
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby duren » Thu May 19, 2011 2:00 am

Wahh ini nampaknya bakal jadi trit serius KARENA TS menjawab cukup serius . =D>
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tendangin » Thu May 19, 2011 2:03 am

@duren :
mav, TS itu siapa yah? silahkan saja berkomentar. tapi ini global, bukan atas dasar kitab/ajaran apapun.
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby duren » Thu May 19, 2011 2:10 am

tendangin wrote:@duren :
mav, TS itu siapa yah? silahkan saja berkomentar. tapi ini global, bukan atas dasar kitab/ajaran apapun.

ELO , yang bikin trit ... Topic Starter ... hehehe
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tendangin » Thu May 19, 2011 2:18 am

@ fayhem
Tentu saja berbeda,karena munculnya di tempat berbeda.

berarti cuma pemikiran orang saja kan?

Benar,
tapi beberapa orang menutup nuraninya tersebut

ya, saya melihat dan merasakan, tapi saya tak mau urusan dengan mereka karna saya berpendapat mereka akan memvonis salah habis2an. jadi biarkan saja... kan kita hidup berdampingan....

Aq berpikir bahwa ada orang berkelakuan jahat berdasarkan kitabnya. bener nggak ?

hampir serupa dengan diatas

Jadi tendangin bukan islam lagi ?

butuh waktu untuk itu, dan kalo iyapun, saya tak akan memeluk agama apapun.hidup bebas tapi tau koridor benar dan salah menurut perasaan dan hati + fikiran. berusaha tak merugikan tapi bermanfaat

:yawinkle:
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tendangin » Thu May 19, 2011 2:19 am

@ duren
hahaaa, karna tak tau jadi nanya...
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby duren » Thu May 19, 2011 2:24 am

tendangin wrote:butuh waktu untuk itu, dan kalo iyapun, saya tak akan memeluk agama apapun.hidup bebas tapi tau koridor benar dan salah menurut perasaan dan hati + fikiran. berusaha tak merugikan tapi bermanfaat

:yawinkle:

Statmen luar biasa .. dalam pandangan Islam .... Anda SUDAH murtad lohh .

Dan anda ga usah resah menjawab TIDAK AKAN memeluk apapun

BACA analogi LARI dari KAMBING post755699.html :rofl:
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby tendangin » Thu May 19, 2011 2:29 am

@ duren
itukan jika...

anda berkata "dalam pandangan xxx", apa harus dari diliat dari ajaran tersebut

trus lagi "BACA analogi LARI dari KAMBING", meskipun mungkin suatu saat saya keluar bukan berarti saya menghina
User avatar
tendangin
 
Posts: 121
Joined: Mon Mar 28, 2011 7:24 pm
Location: dirty way

Re: awalnya saya ngamuk sama forum ini, tapi akhirnya mudeng

Postby yahya832 » Thu May 19, 2011 3:06 am

tendangin wrote:@yahya :
maav bung, jika saya keluar dari ajaran yang berawal kebiasaan di daerah saya, maka kemungkinan besar adalah saya tak punya agama, cukup menghormati dan menghargai saja.

ya bung saya cuman meluruskan bahwa pengajaran itu tidak sama semuanya...
malah saya dukung bung agar tidak turun kelas jadi umat beragama yang ujung2nya dicekoki oleh ulama atau pimpinan agama (termasuk agama kresten)
saya juga ngga menganggap diri saya beragama walaupun saya menjalankan ajaran Yesus karena agama memang tidak membawa keselamatan. lebih enak berguru langsung dari sumbernya dan hidup dalam spirtualitas.
selamat atas perubahannya...dan sekali lagi hati-hati dalam memilih roti ya bung :)
yahya832
 
Posts: 114
Joined: Fri Apr 22, 2011 1:56 pm

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users