.

Untungnya Kakekku seorang Muslim

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby MasTom » Tue May 10, 2011 3:13 pm

@dani

memangnya siapa Tuhannya umat budha?
kok sampiyan beriman pada Tuhan
ah yang bener aja.... :-" :-"

dani_ahmad wrote:Sy beriman tp ga tau maksud anda jodoh ditangan hansip. Semua itu hasil karya Tuhan.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby GUNTUR LANGIT » Tue May 10, 2011 4:55 pm

dani wrote :
Dan kalo agama samawi mengatakan jodoh di tangan tuhan itu 100% benar. dan bagi yg tidak berjodoh ataupun yg bercerai ya sudah pemberian Nya. ga bisa protes.
jadi jangan anda samakan dengan jodoh di tangan hansip to .... aneh tuhan kok disetarakan dengan hansip


Mas Dani sampeyan nggak ngerti "jodoh ditangan hansip"
Gini loh, ada pemuda dan pemudi pacaran disuatu tempat kost atau taman, atau ditempat sepi yang gk ada orang melihat.
Lagi hot-hotnya mereka memadu kasih, katahuan oleh hansip.
Lalu hansip membawa pasangan itu ke pos hansip.
Orang tua masing2 pasangan muda-mudi itu diberitahu.
Oleh karena malu dan sudah terlanjur basah, kedua pihak orang tua sepakat menikahkan pasangan itu.
Itu namanya jodoh ditangan hansip, udah ngerti sekarang ya.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby dani_ahmad » Wed May 11, 2011 5:58 am

MasTom wrote:@dani

memangnya siapa Tuhannya umat budha?
kok sampiyan beriman pada Tuhan
ah yang bener aja.... :-" :-"


kalo anda beragama budha anda bakal tahu siapa tuhan mu....
Tp kalo anda ga tahu ndak usah komentar.

Sy hanya memberikan contoh pandangan netral ... bukan menggiring orang utk memahami keyakinan anda
dani_ahmad
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby dani_ahmad » Wed May 11, 2011 6:02 am

GUNTUR LANGIT wrote:Mas Dani sampeyan nggak ngerti "jodoh ditangan hansip"
Gini loh, ada pemuda dan pemudi pacaran disuatu tempat kost atau taman, atau ditempat sepi yang gk ada orang melihat.
Lagi hot-hotnya mereka memadu kasih, katahuan oleh hansip.
Lalu hansip membawa pasangan itu ke pos hansip.
Orang tua masing2 pasangan muda-mudi itu diberitahu.
Oleh karena malu dan sudah terlanjur basah, kedua pihak orang tua sepakat menikahkan pasangan itu.
Itu namanya jodoh ditangan hansip, udah ngerti sekarang ya.


oooo begitu ya mas.... sy ngga tahu kalo ada hasil karya hansip dalam perjodohan.

Yg sy tahu sebagian teman2 mengimani bahwa perjodohan ditangan Tuhan. Sebagian lagi ada yg meyakini "hasil karya perbuatan yg lalu"

Nah kalo anda sendiri perjodohannya hasil karya siapa?? tp sy berharap bukan "karya tukang pijat" kan ... hehehehe
dani_ahmad
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby Momad Narsis » Wed May 11, 2011 6:24 am

alah si dani ini mau "nubrukin" sama ajaran budha la wong agama budha saja dia tidak tau..!!
kalau ngakunya netral ya lebih baik nyimak aza..fahami apa tujuan dr FFI,jadikan setiap pengetahuan islam untuk dapat melihat ajaran ini secara jujur..lihat apakah islam sudah termasuk agama pembawa "damai" atau malah merupakan agama pembawa petaka dan mencintai perbuatan salah yg ngakunya dari Tuhan sejati..!! netral boleh saja,tapi bohongnya jgn sampai ketahuan kalau anda muslim jujur saja..apa sampean malu?
User avatar
Momad Narsis
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby Dudekh » Wed May 11, 2011 9:26 am

coba kita tanya aja si dhani dgn pandangan netralnya.
setelah anda mengikuti forum ini, bagaimana pandangan anda tentang islam?
yg netralnya aja sesuai dengan pemahaman anda setelah membaca forum ini
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby dani_ahmad » Wed May 11, 2011 10:29 am

Momad Narsis wrote:alah si dani ini mau "nubrukin" sama ajaran budha la wong agama budha saja dia tidak tau..!!
kalau ngakunya netral ya lebih baik nyimak aza..fahami apa tujuan dr FFI,jadikan setiap pengetahuan islam untuk dapat melihat ajaran ini secara jujur..lihat apakah islam sudah termasuk agama pembawa "damai" atau malah merupakan agama pembawa petaka dan mencintai perbuatan salah yg ngakunya dari Tuhan sejati..!! netral boleh saja,tapi bohongnya jgn sampai ketahuan kalau anda muslim jujur saja..apa sampean malu?


Bro momad : anda berfikir negatif. sy tahu tujuan FFI yg hendak membongkar kejelekan Islam.
dani_ahmad
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby dani_ahmad » Wed May 11, 2011 10:32 am

Dudekh wrote:coba kita tanya aja si dhani dgn pandangan netralnya.
setelah anda mengikuti forum ini, bagaimana pandangan anda tentang islam?
yg netralnya aja sesuai dengan pemahaman anda setelah membaca forum ini


Sy paling setuju dengan pandangan kombinasi bahwa Tuhan itu yg menetapkan jodoh, tp jangan salah bahwa penetapan jodoh dari Tuhan itu berkaitan dengan apa yg diperbuat manusia sebelumnya.

salam
dani_ahmad
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby MasTom » Wed May 11, 2011 10:38 am

MasTom wrote:@dani
memangnya siapa Tuhannya umat budha?
kok sampiyan beriman pada Tuhan
ah yang bener aja.... :-" :-"


dani_ahmad wrote:kalo anda beragama budha anda bakal tahu siapa tuhan mu....
Tp kalo anda ga tahu ndak usah komentar.


kapan aku ngaku beragama budha?
inget lo sampiyan yang menyodorkan pandangan budhist
"sy kutip ..menurut buddhist..." :-" :-"

sedikit sy kutip konsep jodoh menurut buddhist sbb :
Pengertian jodoh menurut ajaran Buddha tidak diatur oleh suatu makhluk apapun!


sampiyan mengaku bertuhan
tetapi menyodorkan pandangan budhist
mau bersembunyi ni yeee
kagak ada namanya Tuhan dalam pandangan budhist [-o<

[url]
http://id.wikipedia.org/wiki/Tuhan_dalam_agama_Buddha[/url]
Dalam agama Buddha, tidak ada makhluk sakti yang menjadi pencipta segalanya. Buddha Gautama menyatakan bahwa pemikiran kitalah yang telah menjadikan dunia ini. Sang Buddha menganggap buah pikiran sebagai pencipta. Kita adalah buah pikiran kita sendiri.


Semuanya tentang kita muncul dari pemikiran kita sendiri.
Dengan buah pikiran kita, kita menciptakan dunia kita.

(Dhammapada, 1.1-3)


sampiyan malu ya...
mengaku sebagai pengikut si mamad ...
memang ajaran si mamad sungguh memalukan
ketika dibicarakan dalam sebuah diskusi :green: :green:

dani_ahmad wrote:Sy hanya memberikan contoh pandangan netral ... bukan menggiring orang utk memahami keyakinan anda


netral?
makanan dari mana pula bah? :snakeman: :snakeman:

Momad Narsis wrote:alah si dani ini mau "nubrukin" sama ajaran budha la wong agama budha saja dia tidak tau..!!
kalau ngakunya netral ya lebih baik nyimak aza..fahami apa tujuan dr FFI,jadikan setiap pengetahuan islam untuk dapat melihat ajaran ini secara jujur..lihat apakah islam sudah termasuk agama pembawa "damai" atau malah merupakan agama pembawa petaka dan mencintai perbuatan salah yg ngakunya dari Tuhan sejati..!! netral boleh saja,tapi bohongnya jgn sampai ketahuan kalau anda muslim jujur saja..apa sampean malu?
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby Dudekh » Wed May 11, 2011 10:42 am

Dudekh wrote:coba kita tanya aja si dhani dgn pandangan netralnya.
setelah anda mengikuti forum ini, bagaimana pandangan anda tentang islam?
yg netralnya aja sesuai dengan pemahaman anda setelah membaca forum ini


dani_ahmad wrote:Sy paling setuju dengan pandangan kombinasi bahwa Tuhan itu yg menetapkan jodoh, tp jangan salah bahwa penetapan jodoh dari Tuhan itu berkaitan dengan apa yg diperbuat manusia sebelumnya.

salam

aih.....nggak nyambung
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby MasTom » Wed May 11, 2011 10:45 am

Dudekh wrote:coba kita tanya aja si dhani dgn pandangan netralnya.
setelah anda mengikuti forum ini, bagaimana pandangan anda tentang islam?
yg netralnya aja sesuai dengan pemahaman anda setelah membaca forum ini


dani_ahmad wrote:Sy paling setuju dengan pandangan kombinasi bahwa Tuhan itu yg menetapkan jodoh, tp jangan salah bahwa penetapan jodoh dari Tuhan itu berkaitan dengan apa yg diperbuat manusia sebelumnya.

salam


kalau sampiyan meyakini Tuhan menetapkan jodoh
bagaimana pandangan sampiyan
terhadap Tuhan yang memberi ijin cerai
seperti "ijin" pada si mamad di bawah ini (qs 65:1)? :toimonster:

benarkah itu berasal dari Tuhan
yang sebelumnya menetapkan jodoh?
Tuhan sudah lupa ketetapannya sebelumnya
perihal jodoh yang sdh diberikan pada si mamad :green: :turban:

qs65:1. Hai Nabi, apabila kamu menceraikan isteri-isterimu maka hendaklah kamu ceraikan mereka pada waktu mereka dapat (menghadapi) iddahnya (yang wajar)[1481] dan hitunglah waktu iddah itu serta bertakwalah kepada Allah Tuhanmu.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby MasTom » Wed May 11, 2011 10:56 am

Dudekh wrote:aih.....nggak nyambung


gimana mau nyambung?
wong dia (dani) ngaku bertuhan
dan meyakini jodoh adalah ketetapan Tuhan
tapi bersembunyi dan menyodorkan kutipan dari budhist
yang jelas tidak mengakui adanya Tuhan

malu dia sbg pengikut si mamad
disodori kebejatan ajaran yang mengijinkan nabinya bercerai
sperti dalam qs 65:1 itu :rolling: :green:

kalau dia ngaku netral
coba berani enggak ngomentari
perbudakan auweloh oleh si mamad dalam qs 65:1 itu :lol: :lol:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby dani_ahmad » Wed May 11, 2011 11:26 am

@ dudek : ga nyambung?? emang sdg bahas apa??
@ Mas Tom : Masalah cerai sy memandang memang berat dan pasti sulit melaluinya kalo kita menghadapi nya.
Tp ingat ketetapan tuhan kan bisa berubah dan sy yakin ada penyebab/karma atas peristiwa itu yg sudah terjadi sebelum ini.
Jadi kesimpulannya kalo mau cerai ya sudah walaupun itu menyedihkan. Itu kan jadi pelajaran buat keduanya.
dani_ahmad
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby Dudekh » Wed May 11, 2011 2:23 pm

dani_ahmad wrote:@ dudek : ga nyambung?? emang sdg bahas apa??

memang yg sedang di bahas masalah jodoh dan perkawinan.
tapi pertanyaan saya bukan ke arah situ.
kalau ente merasa keberatan menjawab, bilang saja keberatan. atau tidak tau.
daripada ente menjawab tapi ngawur :green:
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby GUNTUR LANGIT » Wed May 11, 2011 4:55 pm

Dani wrote :
Jadi kesimpulannya kalo mau cerai ya sudah walaupun itu menyedihkan. Itu kan jadi pelajaran buat keduanya.


Jawaban khas umatnya Muhammad.
Kenafa sih kalo bilang " aku muslim " , pake ngaku netral segala.
Atau ini tanda-tanda jaman kalo muslim mulai malu mengakui Muhammad sebagai nabi.
Sukurlah kalo begitu.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby MasTom » Wed May 11, 2011 6:10 pm

dani_ahmad wrote:@ Mas Tom : Masalah cerai sy memandang memang berat dan pasti sulit melaluinya kalo kita menghadapi nya.


saya kagak tanya berat atau ringan
saya tanya pendapat (dg yakin) sampiyan terhadap qs65:1

dani_ahmad wrote:Tp ingat ketetapan tuhan kan bisa berubah dan sy yakin ada penyebab/karma atas peristiwa itu yg sudah terjadi sebelum ini.


apa katamu, jika
auweloh yang dipertuhankan oleh manusia
ditinggikan dengan meyakini jodoh pasangan hidup
adalah anugerah pemberian tuhan

tetapi....
ternyata auweloh yang dipertuhan itu
dalam qs 65:1 kok malah mengijinkan perceraian
lalu ...apa gunanya keyakinan "jodoh di tangan tuhan" itu? :finga: :finga:

dani_ahmad wrote:Jadi kesimpulannya kalo mau cerai ya sudah walaupun itu menyedihkan. Itu kan jadi pelajaran buat keduanya.


dimana keyakinanmu "jodoh di tangan tuhan"?
semudah itukah mencampakkan pemberian tuhan?
sebegitukah tanggung jawabmu kepada tuhan?

ayoooo....jangan malu-malu
akuilah bahwa auweloh yang memberi ijin perceraian (qs 65:1)
bukanlah tuhan yang sesungguhnya
:rolling: :lol:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby dani_ahmad » Wed May 11, 2011 8:46 pm

dani_ahmad wrote:Jadi kesimpulannya kalo mau cerai ya sudah walaupun itu menyedihkan. Itu kan jadi pelajaran buat keduanya.


MasTom wrote:dimana keyakinanmu "jodoh di tangan tuhan"?
semudah itukah mencampakkan pemberian tuhan?
sebegitukah tanggung jawabmu kepada tuhan?

ayoooo....jangan malu-malu
akuilah bahwa auweloh yang memberi ijin perceraian (qs 65:1)
bukanlah tuhan yang sesungguhnya
:rolling: :lol:

Mas tom anda lucu cara pandangnya terhadap jodoh ditangan tuhan ...

ok sy contohkan lg begini ...kalo ada orang menikah terus bercerai ... kemudian menikah lagi.
Apa pernikahan kedua itu ga ada campur tangan tuhan??

Bercerai dan bersatu itu semua ketetapan tuhan ...... itu maksudnya. betul ndak??

Tp gpp lanjut saja diskusi anda ...
dani_ahmad
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby ali5196 » Wed May 11, 2011 8:51 pm

dani_ahmad wrote:ok sy contohkan lg begini ...kalo ada orang menikah terus bercerai ... kemudian menikah lagi.
Apa pernikahan kedua itu ga ada campur tangan tuhan??

Bercerai dan bersatu itu semua ketetapan tuhan ...... itu maksudnya. betul ndak??

Tp gpp lanjut saja diskusi anda ...



Bercerai, bersatu dengan dua, tiga, empat wanita apalagi dgn anak umur 6 thn ... itu memang benar2 tangan Tuhan sekaleeeehhhh ... :finga:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby dani_ahmad » Wed May 11, 2011 9:04 pm

ali5196 wrote:

Bercerai, bersatu dengan dua, tiga, empat wanita apalagi dgn anak umur 6 thn ... itu memang benar2 tangan Tuhan sekaleeeehhhh ... :finga:


Ok berarti anda menjalankan iman setengah2 ... kesimpulannya adalah : JODOH DITANGAN TUHAN UNTUK PERKAWINAN PERTAMA SAJA
dani_ahmad
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: Untungnya Kakekku seorang Muslim

Postby MasTom » Thu May 12, 2011 6:22 am

MasTom wrote:dimana keyakinanmu "jodoh di tangan tuhan"?
semudah itukah mencampakkan pemberian tuhan?
sebegitukah tanggung jawabmu kepada tuhan?


dani_ahmad wrote: Mas tom anda lucu cara pandangnya terhadap jodoh ditangan tuhan ...


haaaah...ternyata menurut sampiyan
bertanggung jawab itu hal yang lucu dan menggelikan
[-( [-(

dani_ahmad wrote:ok sy contohkan lg begini ...kalo ada orang menikah terus bercerai ... kemudian menikah lagi.
Apa pernikahan kedua itu ga ada campur tangan tuhan??


kawin pertama-cerai, ..kawin kedua-cerai...kelima, keenam dst
kira-kira itu dilakukan orang yang bertuhan dan bertanggungjawab apa tidak?

umat budha,yang mengakui tidak ada tuhan pencipta segalanya,
diperintahkan untuk mengembangkan cintakasih pada pasangannya
masa orang yang bertuhan memilih tidak bertanggungjawab

ya dani...., menurutmu
sejauh mana "rasa tanggungjawab" memelihara jodoh ditangan Tuhan
harus dilakukan orang bertuhan?

http://www.wihara.com/forum/artikel-buddhist/5063-pandangan-buddhis-mengenai-perkawinan-dan-perceraian.html
Maha Karuna Dharani adalah Dharani yang diucapkan oleh Bodhisattva Avalokitesvara, sang Bodhisattva welas asih. Maknanya di sini adalah ketidak-rukunan suami istri dapat diatasi apabila kedua pasangan mengembangkan cinta kasih pada pasangannya (maitri karuna), sehingga dengan demikian perceraian tidak akan terjadi, seperti kata-kata Sang Buddha yaitu kebencian hanya dapat diatasi oleh cinta kasih.


dani_ahmad wrote:Bercerai dan bersatu itu semua ketetapan tuhan ...... itu maksudnya. betul ndak??
Tp gpp lanjut saja diskusi anda ...


iya....
tuhannya pelupa ngkaleeeee...
atau tuhan yang itu kagak bisa dipegang ucapannya
:green: :green:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users