.

Pertanyaan untuk yang terlanjur murtad

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Pertanyaan untuk yang terlanjur murtad

Postby mbahdim » Sun Feb 13, 2011 6:38 pm

ABOUT ME
Saya terlahir dari keluaga islam religius.
Saya seorang muslim taat, sampai usia 20 tahun.
Setelah 20 tahun perlahan lahan saya meninggalkan islam
Sekarang 100% meninggalkan islam sebagai keyakinan.
Meski secara budaya dan ktp saya masih islam.


FAKTA TENTANG AGAMA

Secara umum orang membutuhkan beragama karena 2 hal
1. Rasa Takut
Hidup penuh dengan ketidakpastian.
Bencana, kematian, kehilangan orang/barang berharga, penyakit, kecelakaan, konflik,
penindasan, kesusahan ekonomi, ketidakadilan dll bisa sewaktu waktu datang menggerus
kebahagiaan yang ada dan dalam waktu sekejap bisa mengubah
menjadi kesedihan atau malapetaka.

Disinilah rasa takut muncul sehingga secara naluriah orang memerlukan tempat untuk
berlindung dan bersandar.

Dari sini lah muncul agama yang bisa menjadikan rasa aman dan nyaman.
Meskipun ajaran agama banyak bersifat yang irrasional, orang tetap saja mau melakukannya
selama rasa takut masih ada.


Oleh karena itulah, untuk memupuk kesetiaan beragama, para pemimpin agama seringkali
menciptakan ketakutan/ancaman dan siksa jika tidak melakukan perintah agama.

2. Ketidaktahuan
Di alam semesta ini masih banyak misteri.
Ketidaktahuan yang sering muncul dibenak orang adalah tentang
hidup dan kematian.
Darimana kita berasal sebelum hidup didunia ini?
Lalu kemana setelah kita mati?


Hal-hal tsb sering digunakan oleh para pemuka agama
untuk menjerat pengikut agama sehingga mau
melaksanakan perintah agama.

Hal lain lagi yang masih misteri adalah tentang alam semesta.
Kita hidup dibumi,
Bumi bagian tata surya
Matahari bagian dari galaksi bimasakti
Galaksi bimasakti bersama miliaran bintang lainnya bagian dari alam semesta.

Sebelum alam semesta ini muncul milyaran tahun yang lalu, seperti apa kondisinya? apakah kosong ?
Karena punya awal maka alam semesta pasti akan berakhir, mungkin miliaran tahun lagi.
Apa yang terjadi setelah berakhir nya alam semesta?


Hancurnya bumi atau bahkan matahari, bukan berarti hancurnya alam semesta secara keseluruhan.

Apakah alam semesta ini memiliki batas?
setelah batas, trus ada apa lagi?


Fakta 3 Agama besar.
Yahudi, kristen dan islam lahir dari setting budaya timur tengah.
Cerita dan pelaku peristiwa dalam kitab sucinya pun banyak yang sama satu dengan yang lain.

Sebagaimana agama/kepercayaan di asia timur juga memiliki setting yang hampir sama.

Manfaat Agama
Agama bisa memberikan jaminan kepastian akan hal tersebut diatas.
Meskipun kadang terasa konyol dan fiktif jawabanya.
Tidak masalah yang penting ada kepastian jawaban sehingga orang bisa tenang.


PERTANYAAN

1. Bagaimana rekan-rekan theis maupun non theis menghadapi hal krusial diatas, yakni
tentang asal-usul alam semesta, Galaxy, black hole, hidup, mati dan kebutuhan akan tempat berlindung?

2.Jika rekan-rekan berada dalam kereta yang sedang bertabrakan, kaki anda patah
dan tergencet besi baja kereta. Siapa yang akan secara otomatis disebut?
apakah ibu bapak, nama tuhan, atau nama binatang atau diam saja berserah diri pada nasib?

3.Trus dimanakah posisi energi tak terbatas, kecerdasan tak terbatas, zat yang super?


Hidup itu hanya sebentar. Rata-rata orang hidup Indonesia adalah 65 tahun.
Dan statistik mengatakan pria lebih cepat mati duluan daripada wanita.
Kalau usia skr adalah 30 tahun maka sisa waktu untuk hidup di dunia aalah 35 tahun.
Kenyataannya bisa lebih bisa kurang.


Hidup akan terasa singkat kecuali dipenuhi oleh hal-hal yang berguna.

Thx

Mbah Dim
Last edited by mbahdim on Sun Feb 13, 2011 11:21 pm, edited 5 times in total.
mbahdim
 
Posts: 7
Joined: Sat Feb 12, 2011 10:59 pm

Re: Santri Murtad

Postby Akukomkamu » Sun Feb 13, 2011 6:43 pm

Setuju mbahdim. :supz:

Muslim emang dah semestinya murtad dr islam , biar ga begooo...begooo amat.



Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Santri Murtad

Postby maz.gero » Sun Feb 13, 2011 7:04 pm

Setuju Bro AKK,

Sebelum murtad, banyak muslim otaknya beku.
Tapi paling **** kalo muslim pikir kapir **** macam temen seukuwahnya,
dia pikir kalo kapir dia begoin kapir akan manggut-manggut kaya temen seukuwahnya.

Dasar ****......
maz.gero
 
Posts: 50
Joined: Fri Sep 10, 2010 4:45 pm

Re: Santri Murtad

Postby DHS » Sun Feb 13, 2011 7:07 pm

Mbah Dim,

Selamat ya atas pengakuan murtad anda! :supz: :heart: :drinkers: :partyman: :rock: \:D/

Tapi masih ada beberapa pertanyaan, tolong dijelaskan:

1. Point apa yang paling jelas di dalam islam yang membuat anda berkeputusan untuk murtad?
2. Sejauh mana kesantrian anda sebelum murtad?
3. Bagaimana sikap keluarga terhadap kemurtadan anda?
4. Bagaimana kehidupan sehari-hari anda sekarang? (ttg sholat, pembicaraan sehari-hari yg menyangkut islam dengan sekitar, dll).
5. Harga apa lagi yang harus anda bayar karena murtad? (ttg warisan, dll).
6. Dll ... silahkan ditambah sendiri selengkapnya, tapi ingat, jaga anonimitas anda di manapun juga.

Matur nuwun. :supz: :heart:
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Santri Murtad

Postby mbahdim » Sun Feb 13, 2011 7:18 pm

Bagaimana dengan pertanyaannya?

Sebenarnya banyak orang yang secara keyakinan sudah pada murtad, meski secara budaya belum,
baik murtad meninggalkan agama atau meniadakan tuhan dalam agama yang dianutnya.

atau mungkin mau murtad cuma masih bingung menjawab pertanyaan krusial tsb...

Anak kecil menjadikan ortu terutama bapak sebagai tempat berlindung dan pengayom.

Konsep tuhan diciptakan oleh manusia dewasa karena naluri rasa takut sehingga perlu sosok yang super yang bisa untuk berlindung. Kristen menggunakan sbutan BAPA untuk tuhan yang di surga.
Kalau konsep keberadaan tuhan ditiadakan, lantas bagaimana manusia menghadapi dan mengelola naluri rasa takut nya ?
mbahdim
 
Posts: 7
Joined: Sat Feb 12, 2011 10:59 pm

Re: Santri Murtad

Postby kuta bali » Sun Feb 13, 2011 7:24 pm

Selamat datang mbah Dim. Kita senang ada anggota baru orang murtad.
Kalau bisa cerita detail dong gimana bisa murtad dan kok bisa sampai di faithfreedom?

Jangan lupa syahadat FFI.
kuta bali
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Santri Murtad

Postby mbahdim » Sun Feb 13, 2011 7:29 pm

1. Quran, sunah, sirah nabawi dan sejarah umat islam darimasa ke masa. kalau banyak memahami otomatis akan banyak tahu hal-hal yang bertentangan, tidak konsisten, fantasi yang berlebihan.. pokoknya banyak hal yang sebagian besar hampir sama dengan penjelasan ali sina.
2. Saya 6 tahun lebih jadi santri.. saya sempat menjalani kehidupan dan amalan tasawuf selama 2 tahun.
3. Saya murtad secara keyakinan. Secara budaya belum. jadi orang rumah tidak tahu. Ada acara yasinan saya juga ikut, bahkan kadang masih memimpin acara zikir di kantor.
4. Saya sholat lihat situasi.. dihadapan calon mertua saya sholat, di depan kawan yang fundamentalis saya sholat, selain itu ya ngapain sholat?
5. Saya murtad secara keyakinan. Tapi tidak secara budaya. Ataupun pindah agama. Jadi masih aman.
6. Sebenarnya banyak juga orang yang seperti saya

DHS wrote:Mbah Dim,

Selamat ya atas pengakuan murtad anda! :supz: :heart: :drinkers: :partyman: :rock: \:D/

Tapi masih ada beberapa pertanyaan, tolong dijelaskan:

1. Point apa yang paling jelas di dalam islam yang membuat anda berkeputusan untuk murtad?
2. Sejauh mana kesantrian anda sebelum murtad?
3. Bagaimana sikap keluarga terhadap kemurtadan anda?
4. Bagaimana kehidupan sehari-hari anda sekarang? (ttg sholat, pembicaraan sehari-hari yg menyangkut islam dengan sekitar, dll).
5. Harga apa lagi yang harus anda bayar karena murtad? (ttg warisan, dll).
6. Dll ... silahkan ditambah sendiri selengkapnya, tapi ingat, jaga anonimitas anda di manapun juga.

Matur nuwun. :supz: :heart:
mbahdim
 
Posts: 7
Joined: Sat Feb 12, 2011 10:59 pm

Re: Santri Murtad

Postby mbahdim » Sun Feb 13, 2011 7:32 pm

Saya sudah kunjungi faithfreedom tahun 2005 kalau tidak salah.
dan saya skr kembali lagi.

kuta bali wrote:Selamat datang mbah Dim. Kita senang ada anggota baru orang murtad.
Kalau bisa cerita detail dong gimana bisa murtad dan kok bisa sampai di faithfreedom?

Jangan lupa syahadat FFI.
mbahdim
 
Posts: 7
Joined: Sat Feb 12, 2011 10:59 pm

Re: Santri Murtad

Postby angky » Sun Feb 13, 2011 7:40 pm

@mbahdim

Sebelumnya ane ucapin selamat deh atas "murtadnya" mbah. Mungkin mbah saat ini ada pada tahap mempertanyakan ketidakkonsistenan ajaran islam, ane rasa itu sudah cukup, sebab MEMPERTANYAKAN adalah Haram hukumnya dalam islam.

Ane cuma bisa bilang : Carilah kebenaran maka mbah akan mendapatkan, ketuklah pintu maka pintu pasti akan dibukakan :rock:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Santri Murtad

Postby DHS » Sun Feb 13, 2011 8:06 pm

mbahdim wrote:2. Saya 6 tahun lebih jadi santri.. saya sempat menjalani kehidupan dan amalan tasawuf selama 2 tahun.

Berarti pengetahuan anda sangat dalam tentang islam. Mohon sering-sering aktif di mari memberi pencerahan kepada muslim2 lain ya Mbah. Thx. O:)

mbahdim wrote:3. Saya murtad secara keyakinan. Secara budaya belum. jadi orang rumah tidak tahu. Ada acara yasinan saya juga ikut, bahkan kadang masih memimpin acara zikir di kantor.

Strategi yang tepat dan bijaksana! :supz: Jangan konfrontatif karena akan lebih banyak rugi daripada untungnya.

mbahdim wrote:Bagaimana dengan pertanyaannya?

Ini jawaban pribadi saya:

mbahdim wrote:PERTANYAAN
1. Bagaimana rekan-rekan atheis menghadapi hal krusial diatas, yakni tentang asal-usul alam semesta, Galaxy, black hole, hidup, mati dan kebutuhan akan tempat berlindung?

Saya bukan atheis, namun penganut Theist Non Religion, jadi percaya akan adanya Tuhan Yang Benar, Sang Causa Prima.

2.Jika rekan-rekan berada dalam kereta yang sedang bertabrakan, kaki anda patah dan tergencet besi baja kereta. Siapa yang akan secara otomatis disebut?

Tuhan Yang Benar. Dalam situasi yang demikian saya akan berdoa dalam hati kepadaNya agar menolong saya.

3.Trus dimanakah posisi energi tak terbatas, kecerdasan tak terbatas, zat yang super?

Dalam dimensi di atas ruang dan waktu.

Hidup akan terasa singkat kecuali dipenuhi oleh hal-hal yang berguna.

Setuju, makanya kami meluangkan banyak waktu di sini agar semakin banyak muslim yang tersadar akan islam. O:)
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Santri Murtad

Postby GUNTUR LANGIT » Sun Feb 13, 2011 9:17 pm

Selamat ya mbahdim, baca pengakuan anda diatas saya yang sdh penasaran jadi makin penasaran, berapa sih jumlah murtadin seperti anda di Indonesia,
Sulit memang memperkirakannya, tapi gk mustahil suatu saat orang2 seperti anda bertambah banyak, pada saat itulah islam mulai tenggelam.

Sekali lagi saya ucapkan selamat , anda telah keluar dari sarang setan.
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Postby ali5196 » Sun Feb 13, 2011 9:51 pm

mbahdim wrote:Sebenarnya banyak orang yang secara keyakinan sudah pada murtad, meski secara budaya belum,
baik murtad meninggalkan agama atau meniadakan tuhan dalam agama yang dianutnya.


Terima kasih mbahdim. Untuk orang2 spt kalianlah om ali cs bergadang, cari buku dan encok2 menulis dan menerjemahkan untuk FFI.

Tapi saya masih pingin tahu :
1) anda kenal orang lain dilingkungan anda yg murtad secara keyakinan tapi belum secara budaya? Saya dengar banyak cerita ttg santri2 yg murtad. Saya skeptis, tapi lalu ada anda. Bisa anda bocorin rahasia sedikit lagi?

2) artikel mana atau forum mana di FFi yang membantu anda berpikir? Atau bentuk sanggahan mana yang palign efektif diperluas ke khalayak Muslim? Tulisan? Komik? Debat?

3) DANNN .. yang paling penting: siapa penulis yg paling ganteng dan hebat di FFI? Sayakah? ahemmmm ... :supz:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Santri Murtad

Postby mbahdim » Sun Feb 13, 2011 9:57 pm

@Guntur
Muslim yang murtad secara keyakinan tidak sedikit jumlahnya, malah mungkin lebih banyak dari jumlah fundamentalis.
Kenapa engga berani terang-terangan...?

1. Islam sebagai budaya masih banyak dipake di Indonesia, sebut saja lebaran.. beberapa teman yang kristen pun ikut mudik dan merayakan lebaran plus maaf maafan juga di kampung dan keluarga besar nya
2. Agama harus dicantumkan di KTP.
3. Muslim yang murtad secara keyakinan, belum tentu tertarik dengan keyakinan agama lain.
4. Murtad keyakinan yang disertai dengan pindah agama bisa-bisa di kucilkan dari keluarga, masyarakat..
bahkan bisa medapat status 'halal' untuk dibunuh.

GUNTUR LANGIT wrote:Selamat ya mbahdim, baca pengakuan anda diatas saya yang sdh penasaran jadi makin penasaran, berapa sih jumlah murtadin seperti anda di Indonesia,
Sulit memang memperkirakannya, tapi gk mustahil suatu saat orang2 seperti anda bertambah banyak, pada saat itulah islam mulai tenggelam.

Sekali lagi saya ucapkan selamat , anda telah keluar dari sarang setan.
mbahdim
 
Posts: 7
Joined: Sat Feb 12, 2011 10:59 pm

Re: Santri Murtad

Postby MasTom » Sun Feb 13, 2011 10:16 pm

mbahdim wrote:Oleh karena itulah, untuk memupuk kesetiaan beragama, para pemimpin agama seringkali
menciptakan ketakutan/ancaman dan siksa jika tidak melakukan perintah agama.


1. apa mbahdim takut sama bapak?
2. apakah bapaknya mbahdim itu lebih banyak menimbulkan rasa takut atau rasa hormat dan sayang?
3. seperti apa takutnya mbahdim sama bapak? takut dihajar bapak pakai gagang sapu atau dihajar pakai kopel rim?

mbahdim wrote:Manfaat Agama
Agama bisa memberikan jaminan kepastian akan hal tersebut diatas.
Meskipun kadang terasa konyol dan fiktif jawabanya.
Tidak masalah yang penting ada kepastian jawaban sehingga orang bisa tenang.

Hidup akan terasa singkat kecuali dipenuhi oleh hal-hal yang berguna.


setuju. masih ada yang berguna dari "hidup beragama", kecuali kalo "beragama islam". klo yang hidup beragama ini (agama islam), gunanya agama adalah untuk dapat membuat pengikutnya mengalahkan rasa takut ketika berbuat rusuh, ketika membunuh anggota jamaah ahmadiyyah. silakan pilih agama selain islam atau pilih saja agama theistik non-religion. :green: :turban:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Santri Murtad

Postby Panasnian » Sun Feb 13, 2011 10:30 pm

Selamat murtad mbahdim.
Panasnian
 
Posts: 72
Joined: Sat Feb 05, 2011 6:16 am

Re:

Postby mbahdim » Sun Feb 13, 2011 10:56 pm

ali5196 wrote:
Terima kasih mbahdim. Untuk orang2 spt kalianlah om ali cs bergadang, cari buku dan encok2 menulis dan menerjemahkan untuk FFI.

Tapi saya masih pingin tahu :
1) anda kenal orang lain dilingkungan anda yg murtad secara keyakinan tapi belum secara budaya? Saya dengar banyak cerita ttg santri2 yg murtad. Saya skeptis, tapi lalu ada anda. Bisa anda bocorin rahasia sedikit lagi?

2) artikel mana atau forum mana di FFi yang membantu anda berpikir? Atau bentuk sanggahan mana yang palign efektif diperluas ke khalayak Muslim? Tulisan? Komik? Debat?

3) DANNN .. yang paling penting: siapa penulis yg paling ganteng dan hebat di FFI? Sayakah? ahemmmm ... :supz:



Saya sudah murtad secara keyakinan, 5 tahun sebelum saya nemu FFI.
Saya kenal beberapa teman ex-santri dan ex-mahasiswa UIN yang bercerai dari ajaran agamanya.
Intinya mereka melihat inkonsistensi ajaran, ajaran yang sudah tidak uptodate, doktrinisasi yang tidak logis dan tidak bisa mengikuti perkembangan jaman, serta kekecewaan pada pemimpin agama dalam kehidupan sehari-harinya beda di mulut beda di sikap/perilaku.

Seorang muslim yang taat akan mengacu pada dalil yang terdapat dalam kitab-kitab yang
berhasa arab baik quran hadis maupun sirah.

Artikel FFI cukup komplit untuk membuat orang berfikir ulang tentang keyakinannya.

UNtuk masuk ke khalayak muslim, anda harus :
1. Cukup pintar atau lebih pintar dari muslim kebanyakan dalam masalah quran hadis dan sirah
tidak melulu menggunakan rasionalitas/dalil aqli tetapi juga pake dalil literatur/dalil naqli
2. Gabungkan metode penyampaian menggunakan cerita/narasi, komik/gambar bersambung, dan referensi quran, hadis maupun kitab-kitab yang serig digunakan, baik kitab putih maupun kitab kuning.
3. Jangan lupa cara tersebut disamping cukup efektif untuk menggoyahkan keyakinan, sangat ampuh juga untuk membuat orang lain marah sehingga ingin menyakiti orang yang menulis nya. So harus pintar dan hati-hati.
4. Beradalah di posisi yang netral, yaitu posisi Non Religion

Ya.. terima kasih.. anda termasuk salah satu penulis,translator dan kolektor yang banyak jasanya :)
mbahdim
 
Posts: 7
Joined: Sat Feb 12, 2011 10:59 pm

Re: Santri Murtad

Postby mbahdim » Sun Feb 13, 2011 10:59 pm

MasTom wrote:
1. apa mbahdim takut sama bapak?
2. apakah bapaknya mbahdim itu lebih banyak menimbulkan rasa takut atau rasa hormat dan sayang?
3. seperti apa takutnya mbahdim sama bapak? takut dihajar bapak pakai gagang sapu atau dihajar pakai kopel rim?

setuju. masih ada yang berguna dari "hidup beragama", kecuali kalo "beragama islam". klo yang hidup beragama ini (agama islam), gunanya agama adalah untuk dapat membuat pengikutnya mengalahkan rasa takut ketika berbuat rusuh, ketika membunuh anggota jamaah ahmadiyyah. silakan pilih agama selain islam atau pilih saja agama theistik non-religion. :green: :turban:


Ceramah keagamaan biasanya selalu di kaitkan dengan surga sebagai imbalan bagi yang menjalankan perintah agama dan siksa neraka yang pedih bagi yang tidak menjalankan
mbahdim
 
Posts: 7
Joined: Sat Feb 12, 2011 10:59 pm

Re: Re:

Postby maz.gero » Mon Feb 14, 2011 12:53 am

Mbahdin,
Saya harus minta maaf karena terlalu curiga dengan kemurtadan anda, jadi

SELAMAT ATAS KEMURTADAN ANDA

mbahdim wrote:
Saya sudah murtad secara keyakinan, 5 tahun sebelum saya nemu FFI.
Saya kenal beberapa teman ex-santri dan ex-mahasiswa UIN yang bercerai dari ajaran agamanya.
Intinya mereka melihat inkonsistensi ajaran, ajaran yang sudah tidak uptodate, doktrinisasi yang tidak logis dan tidak bisa mengikuti perkembangan jaman, serta kekecewaan pada pemimpin agama dalam kehidupan sehari-harinya beda di mulut beda di sikap/perilaku.



Menurut anda, hal prinsip apa yang paling tidak inkonsistensi sehingga membuat anda memutuskan untuk murtad.

Salam
maz.gero
 
Posts: 50
Joined: Fri Sep 10, 2010 4:45 pm

Re: Pertanyaan untuk yang terlanjur murtad

Postby MasaIya » Mon Feb 14, 2011 2:12 pm

mbahdim, selamat murtad dan terima kasih atas tulisan ente yang menarik ini.

mbahdim wrote:PERTANYAAN
1. Bagaimana rekan-rekan theis maupun non theis menghadapi hal krusial diatas, yakni tentang asal-usul alam semesta, Galaxy, black hole, hidup, mati dan kebutuhan akan tempat berlindung?

Jawabanku tentang asal-usul alam semesta, galaxy, black hole hanyalah sebatas dari apa yang diterangkan para saintis di bidang luar angkasa. Betul tidaknya saya tak tahu dan terus terang, saya tak merasa terganggu akan keterbatasan pengetahuan saya. Saya percaya Tuhan pencipta saya bagaikan Bapak saya yang mencintai saya sepenuhnya. Jika Tuhan memang ingin kita tahu akan hal ini, maka tentunya kita diberi pengetahuan, jika tidak di saat hidup di dunia, maka di saat setelah mati nanti. Saya percaya betul akan hal itu, karena itu saya tidak merasa terganggu oleh ketidaktahuan saya.

2.Jika rekan-rekan berada dalam kereta yang sedang bertabrakan, kaki anda patah dan tergencet besi baja kereta. Siapa yang akan secara otomatis disebut? Apakah ibu bapak, nama tuhan, atau nama binatang atau diam saja berserah diri pada nasib?

Saya akan menyebut nama Tuhan saya, Yesus Kristus. Selama saya hidup di dunia ini, saya sudah banyak mengalami berbagai kesulitan yang mengerikan, yang bagaikan tak ada jalan keluarnya, yang membuat saya putus harapan sepenuhnya. Tapi di saat2 sukar seperti itulah, saya menjerit dalam doa meminta pertolongan, dan sungguh ajaib, pertolongan selalu datang tepat pada waktunya. Jika saya berdoa bersungguh-sungguh dan tak ada perbaikan nasib, tentunya saya akan malas berdoa lagi.

3.Trus dimanakah posisi energi tak terbatas, kecerdasan tak terbatas, zat yang super?

Wah, saya tak tahu akan hal ini. Buat apa sih mengetahui semua ini, Pak? Saya pikir setelah mati nanti, kita yang beriman dan menjalani perintah Tuhan, akan hidup bersamaNya untuk selamanya, dan Dia akan mendidik kita lebih lanjut untuk lebih berpengetahuan lagi, semakin meningkat kualitas kita sebagai makhluk hidup yang tak akan pernah mati lagi. Dari mana saya tahu akan hal ini? Dari janji Tuhan saya di Alkitab dan juga pengakuan2 berbagai orang yang telah mati dan hidup lagi. Banyak banget tuh pengakuan mereka di Internet.

Hidup akan terasa singkat kecuali dipenuhi oleh hal-hal yang berguna.

Betul sekali ini, Pak. Percayalah, orang yang hidupnya penuh kasih antar sesama, nantinya jika mati, dia akan masuk tempat yang penuh kasih pula. Kasih itu sama dengan Tuhan. Tuhan itu identik dengan kasih. Inilah konsep yang tak ada dalam Islam. Muhammad cuap2 bilang Allah itu Maha Kasih, tapi ternyata Allah pun Maha Penyesat, Tukang Tipu paling Hebat, malah bekerja sama dengan Setan untuk menyesatkan umat manusia. Jelas Allah SWt bukan Tuhan yang sejati. Jika kita tidak mengasihi sesama manusia, maka setelah mati kita akan masuk ke tempat yang tak mengenal kasih pula. Muhammad itu tak mengenal kasih pada sesama manusia: dia bunuh, perkosa, jarah, jajah kafir, dan dia tipu dan manfaatkan para Muslim **** yang mengikutinya. Tentunya setelah mati dia akan masuk tempat yang tak mengenal kasih.

Kesaksian terhebat yang pernah saya baca tentang alam baka tertulis di buku ini: My Descent Into Death: A Second Chance at Life oleh Howard Storm. Yang membuat saya percaya akan kesaksiannya adalah saya pun mengalami sukacita illahi yang luar biasa ketika "lahir baru" (born again) dalam iman Kristen, dan yang saya rasakan serupa seperti yang dirasakan oleh Howard Storm. Bedanya adalah saya hanya mendapatkan sepercik "debu surgawi", sedangkan dia mendapat "segudang siraman debu surgawi". Akibatnya adalah: saya tak bisa berhenti baca Alkitab, seperti ketagihan luar biasa; saya sangat mengasihi sesama manusia secara sangat intens saat itu, sampai2 gaji bulanan saya habiskan untuk menolong para pengemis, panti asuhan, dll; tanam2an, bunga, rumput, awan, dll tampak sangat indah luar biasa, dan hati saya penuh suka cita yang sungguh luar biasa, meluap-luap menyesakkan dada. Hal ini dialami semua orang Kristen yang telah "lahir baru", tapi perasaan ini berangsur-angsur hilang, dan saya pun kembali normal lagi, meskipun iman tentunya jadi semakin kuat.

Image

Yang dialami Howard Storm jauh lebih dahsyat daripada pengalaman saya. Dia sempat benar2 mati di rumah sakit di Paris, Perancis. Dan arwahnya jalan2 di kamar rumah sakit itu, sambil melihat jenazahnya sendiri. Lalu dia dipanggil oleh sosok2 aneh, yang ternyata adalah arwah2 manusia yang telah menjadi roh gelap. Dia tadinya tak tahu akan hal itu, dan para roh gelap itu membawanya jalan jauuh sekali, sampai akhirnya dia tak mau mengikuti mereka lagi. Setelah itulah, para roh tersebut mulai menyiksanya habis2an, mencabik2 tubuhnya, menghinanya dll. Lalu terdengar bisikan dalam hatinya: BERDOALAH PADA TUHAN. Dia lalu mulai meneriakkan kata2 harapan minta tolong pada Tuhan, dan para roh tersebut bagaikan siput tersiram garam, tapi jadi marah sekali, meskipun mundur ketakutan. Howard Storm yang atheis ini lalu berdoa gak karuan, pokoknya ada pesan2 Tuhannya, dan para roh gelap itu akhirnya kabur semua. Di situlah dia lalu mendengar bisikan lagi dalam kalbunya: MINTA TOLONG PADA YESUS. Lalu dia pun menjeritkan nama itu, dan Yesus muncul dan memeluknya. Yesus membawanya menemui banyak malaikat, dan mulailah perdebatan tanya jawab yang panjang sekali terjadi. Ini semua dituliskan dalam bukunya. Dia pun menanyakan banyak pertanyaan yang kita semua ingin ketahui karena kita kan terbatas pengetahuannya. Setelah bangkit dari kematian itulah, dia lalu mengalami "lahir kembali" dalam iman Kristen dan dia tak bisa berhenti mengungkapkan rasa kasihnya terhadap semua orang, termasuk para suster dan dokter di rumah sakit. Setelah itu dia sibuk beli berbagai buku agama (termasuk Islam), karena niatnya sangat besar untuk mencari Tuhan. Dia kan dulu atheis 100% yang sering marah dan tersinggung jika ada orang beragama yang menyebut-nyebut nama Tuhan. Setelah mempelajari berbagai agama, dia merasa bahwa yang cocok baginya dan pengalamannya saat mati adalah Kristen, maka dia lalu cari gereja. Di gereja itulah dia melihat lima malaikat bersayap emas menyanyi bersama para jemaat gereja. Dia lalu tersungkur jatuh dan menangis. Para jemaat dan istrinya yang tak bisa melihat para malaikat itu jadi terheran-heran. Istrinya malu banget dan marah2 sama tingkah suaminya yang aneh. Banyak hal menarik di buku itu. Saya harap ada penerjemah FFI yang bersedia menerjemahkannya.

Semoga jawaban saya bisa menambah masukan bagimu. Saya bukan mau promosi Kristen, tapi saya hanya ingin membagi pengalaman dan pengetahuan terhadap sesama manusia. Apa yang saya anggap baik dan berguna, tentunya ingin saya bagikan terhadap orang yang ingin tahu.
MasaIya
 
Posts: 256
Images: 5
Joined: Mon Oct 24, 2005 10:06 am

Re: Pertanyaan untuk yang terlanjur murtad

Postby a_man » Mon Feb 14, 2011 6:54 pm

mbahdim wrote:1. Bagaimana rekan-rekan theis maupun non theis menghadapi hal krusial diatas, yakni
tentang asal-usul alam semesta, Galaxy, black hole, hidup, mati dan kebutuhan akan tempat berlindung?

gak ada yg krusial di dunia.
kehidupan datang & pergi, katanya mummy firaun. Gak ada yg perlu ditakuti.
takut kehilangan apapun adalah bukti bahwa org itu matre.

mbahdim wrote:2.Jika rekan-rekan berada dalam kereta yang sedang bertabrakan, kaki anda patah
dan tergencet besi baja kereta. Siapa yang akan secara otomatis disebut?
apakah ibu bapak, nama tuhan, atau nama binatang atau diam saja berserah diri pada nasib?

seluruh kebon binatang gw keluarin, buat bantu gw manggil tetangga gw, namanya Tulung.

mbahdim wrote:3.Trus dimanakah posisi energi tak terbatas, kecerdasan tak terbatas, zat yang super?

di sebelahmu.
dia akan muncul klo elu bisa menghargai karya ciptanya dan memaksimalkan potensi diri yg biasanya cuma dipake sekitar 10%.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron