.

Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby Akukomkamu » Fri Dec 03, 2010 1:05 pm

CRESCENT-STAR wrote:ah masa sih saya resah ?... ga lah. biasa saja.
trinitas memang tidak logis dan tidak akan pernah logis dan hanya akan diterima oleh orang2 yang berfikiran tidak logis. betul tidak bung duren ?
ya itulah pilihan bung untuk menjadi kelompok tidak logis tsb.


Trinitas itu bukan masalah logis ato ga logis , Trinitas itu sebuah konsep dogma yg dibikin oleh gereja sedang gereja adalah kaum kumpulan orang yg beriman dan mengerti tentang sejarah Ketuhanan , wajar saja bg elo yg ga ngerti tentang sejarah ketuhanan akan menjadi bingung ... demikian juga dengan Mohamad.
Elo ga bakalan bisa paham tentang Trinitas selama elo masih memakai baju islam , kalo pingin paham tentang Trinitas cobalah menjadi manusia yg masih bersih bagai kertas putih yg masih kosong belum dioret2.

Manusia hidup dan normal juga mengandung unsur Trinitas , Trintas itu wajah Tuhan yg juga citra dr manusia.



Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby Dudekh » Fri Dec 03, 2010 1:41 pm

CRESCENT-STAR wrote:bagi saya si ada gunanya bung dudekh. selalu ada sisi positif dimana pun, tergantung kepandaian seseorang untuk menemukan hal positif itu.
saya tidak benci FFI dan netter2nya yang rata2 masih meraba-raba ttg Islam. biasa saja.

ooohhh... beda aliran toh dgn tante vhee
mudah2an tidak saling mengkafirkan ya.
soalnya biasanya muslim kalau beda aliran saling mengkafirkan
jadinya muslim... ya kafir semua
User avatar
Dudekh
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby CRESCENT-STAR » Fri Dec 03, 2010 1:44 pm

ga lah bung dud ..
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 1:52 pm

maz wrote:saya tidak mengatakan fitnahan,cuma banyak penafsiran yang berasal dari opini pribadi berlandaskan rasa kebencian terhadap islam dan sering diputarbalikan..
anda dpt melihat posts yang dibuat dalam forum ini pasti bertentangan dgn jawabn Muslim.


@Maz

jika anda mengatakan bahwa UNTUK mengerti Quran harus dgn menggunakan Buku Tafsir, silahkan sodorkan Dalilnya.

Bukankah Quran sendiri tertulis bahwa Tafsir tidak di perlukan, berikut dalilnya.

QS 2:99
Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik.

QS 44:58
Sesungguhnya Kami mudahkan Al Qur'an itu dengan bahasamu supaya mereka mendapat pelajaran.

QS 6:114
Maka patutkah aku mencari hakim selain daripada Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan terperinci? Orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa Al Qur'an itu diturunkan dari Tuhanmu dengan sebenarnya. Maka janganlah kamu sekali-kali termasuk orang yang ragu-ragu.

QS 16:2
“…Dan Kami turunkan Qur’an kepadamu (Muhammad) supaya kamu terangkan kepada umat manusia apa yang telah diturunkan kepada mereka agar mereka fikirkan.

QS 12:2
Sungguh Kami turunkan Al-Qur’an dengan bahasa Arab supaya kamu memahami.

QS 43:3
Sesungguhnya Kami menjadikan Al Qur'an dalam bahasa Arab supaya kamu memahami(nya).

User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby CRESCENT-STAR » Fri Dec 03, 2010 2:03 pm

tentu jelas bagi penerima pertamanya. karena ada situasi dan alasan yg turut membantu menafsirkan ayat tersebut. ada nabi pula sang penafsir utama.
kalau sekarang, ya mau tidak mau harus belajar ilmu2 pendukungnya seperti asbabun nuzul ayat, tafsir dgn hadits, atau dgn ayat itu sendiri, atau bil ra'yu.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 2:34 pm

CRESCENT-STAR wrote:tentu jelas bagi penerima pertamanya. karena ada situasi dan alasan yg turut membantu menafsirkan ayat tersebut. ada nabi pula sang penafsir utama.
kalau sekarang, ya mau tidak mau harus belajar ilmu2 pendukungnya seperti asbabun nuzul ayat, tafsir dgn hadits, atau dgn ayat itu sendiri, atau bil ra'yu.

walaaaah, lha wong tafsir satu sama laennya juga ber-tubrukan. :lol:

btw, pertanyaan saya belum ente Jawab

jika anda mengatakan bahwa UNTUK mengerti Quran harus dgn menggunakan Buku Tafsir, silahkan sodorkan Dalilnya.
Memangnya orang yang menafsirkan juga dapet wahyu di gua hira?
Memangnya orang yang menafsirkan juga hidup di zaman muhammad ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby CRESCENT-STAR » Fri Dec 03, 2010 2:40 pm

bung mengerti tidak ilmu tafsir itu apa ??

nih saya bantu link nya http://ulumulstai.blogspot.com/2009/03/ilmu-tafsir.html

kalau sudah faham boleh deh kita lanjut lagi diskusinya. ok bung pret ?
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 2:47 pm

CRESCENT-STAR wrote:bung mengerti tidak ilmu tafsir itu apa ??

nih saya bantu link nya http://ulumulstai.blogspot.com/2009/03/ilmu-tafsir.html

kalau sudah faham boleh deh kita lanjut lagi diskusinya. ok bung pret ?


loh yang menurunkan firman saja tidak menganjurkan pake tafsir. makanya sebutin dalil di Quran YANG mengatakan bahwa untuk mengerti Quran harus lewat tafsir. :lol:
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby CRESCENT-STAR » Fri Dec 03, 2010 2:52 pm

ayo baca dulu sana link nya

16 : 43. Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka; maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby Akukomkamu » Fri Dec 03, 2010 2:58 pm

CRESCENT-STAR wrote:ayo baca dulu sana link nya

16 : 43. Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka; maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,


Nah , pertanyaannya ..."siapa orang yg mempunyai pengetahuan itu ???

Jawabannya ya KAPIR , slim !!! hehehe... :lol: di quran juga ada tuh ayatnya ...tanya sama orang yg ahli Alkitab hehehe... :lol:



Piss... :heart:
Akukomkamu
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby CRESCENT-STAR » Fri Dec 03, 2010 3:04 pm

tuh kan egonya muncul dikala statement awalnya ternyata salah. tidak jauh-jauh, seperti inilah ego beraksi.
dan seperti ini pula cara ego menutupi malu atas alasan yg salah untuk sebuah kemurtadan.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 3:07 pm

CRESCENT-STAR wrote:ayo baca dulu sana link nya

16 : 43. Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka; maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,


CS, siapa yang di maksud lelaki yg di beri wahyu ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby CRESCENT-STAR » Fri Dec 03, 2010 3:12 pm

yg saya garis bawahi sudah cukup sbg KAIDAH UMUM untuk tidak sembrono memahami Quran, atau untuk memahami disiplin ilmu apapun itu.
User avatar
CRESCENT-STAR
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby kutukupret » Fri Dec 03, 2010 3:13 pm

CRESCENT-STAR wrote:ayo baca dulu sana link nya

16 : 43. Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka; maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,


CS, siapa yang di maksud lelaki yg di beri wahyu ?
ayat ini ditujukan kepada Muhammad ? atau Ummat ? Ingat ada kata "Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu,"
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby golddragon » Fri Dec 03, 2010 6:00 pm

@all,...maaf ya to the pont aja

ada 4 macam muslim yg nga murtad :
1.yang yakin 100% tentang islam,..(nga pernah masuk ffi,nga tau apa2,nga pernah dengar kritik,dll)
2.yang bebal dan munafik,merasa nga mungkin islam itu salah,dikasi bukti,argumen,tetep nga peduli
3.yang penakut,hatinya sudah ragu tapi takut disingkirkan dr keluarga,takut masuk neraka,takut dibunuh,takut takut laennya
4.yg masa bodo atau ktp,mau benar atau salah nga dipikir
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby duren » Fri Dec 03, 2010 7:37 pm

CRESCENT-STAR wrote:trinitas memang tidak logis dan tidak akan pernah logis dan hanya akan diterima oleh orang2 yang berfikiran tidak logis. betul tidak bung duren ?

Mo logis atau ga logis itu bukan urusan mu .. salahkan aja nope si muhammad nyontek nyontek APA YANG PERNAH TERJADI di Israel sono

Dah mbajak software .. Sok ngaseh pacth lagi
Akibatnya ..yahh kejang kejanglah otak manusia sepintar si CS dengan argumen ngarang ngarang TAUHID

CRESCENT-STAR wrote:ya itulah pilihan bung untuk menjadi kelompok tidak logis tsb.

Ini bukan masalah pilihan ... Ini tentang SESUATU YANG DONE

Biar kata ente guling guling ditanah .. tetap aja ga akan mampu merobah fakta JAHUDI NGARANG TUHAN YANG EKSIS
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 7:59 pm

golddragon wrote:@all,...maaf ya to the pont aja

ada 4 macam muslim yg nga murtad :
1.yang yakin 100% tentang islam,..(nga pernah masuk ffi,nga tau apa2,nga pernah dengar kritik,dll)
2.yang bebal dan munafik,merasa nga mungkin islam itu salah,dikasi bukti,argumen,tetep nga peduli
3.yang penakut,hatinya sudah ragu tapi takut disingkirkan dr keluarga,takut masuk neraka,takut dibunuh,takut takut laennya
4.yg masa bodo atau ktp,mau benar atau salah nga dipikir


pilihan jawabanya cuma 4 diatas ya bang..?

Oh iya, pilihan bantuan bisa dipakai ga, ask the audience...Phone a friend...

:rolling:
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby golddragon » Fri Dec 03, 2010 8:22 pm

@atas
silahkan ditambahin bos,...asal logis,...
ask sapa aja boleh,.... :finga: :finga: :finga:
tolong ya ditambah biar lengkap =D> =D> =D> =D>
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby Metalizer » Fri Dec 03, 2010 8:38 pm

@atas

emangnya si bos ga pernah dengar ya ada muslim yg makin kuat imanya setelah masuk FFI ??

Terus pasti ada kafir yg njawab :

"kalau begitu silahkan ajak teman2 dan saudara2 lain supaya masuk ke FFI, hitung2 dapat pahala karna menambah iman mereka"

ha ha ha
ha ha ha ha
:rolling:

ane dah hapal benar jawaban kapir
User avatar
Metalizer
 
Posts: 1292
Joined: Sun Oct 17, 2010 12:11 pm
Location: Salib kasih... Tarutung.

Re: Muslim/ah apa masih ragu unt murtad?

Postby golddragon » Fri Dec 03, 2010 9:14 pm

@atas

kirain mau nambahin cuma numpang lewat bos :)
User avatar
golddragon
 
Posts: 379
Joined: Sun Apr 20, 2008 12:38 am

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]

cron