.

all help me please..

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

all help me please..

Postby everymanstruggle » Thu Sep 23, 2010 6:29 am

salam buat semua rekan2..
langsung ke permasalahan ya,mohon maaf kalau salah tempat,cz sy gabisa cerita masalah ini ke teman2 yang ada disekitar saya..

pacar saya(sekarang kelas XI)adalah seorang mualaf sejak kelas IX..
setelah sy telusuri,dia memberi pengakuan bahwa dia menjadi mualaf karena perintah ibunya,dia juga percaya kalau semua agama itu baik(sy tahu ini dari keseharian dia bersosialisasi,dan bgmna dia merelakan waktu untuk menunggu saya sendiri beribadah ke gereja).belum lagi kesehariannya dulu,dia sering ke gereja bersama ibunya dan bapaknya..

namun,semua berubah setelah kepergian sang bapak..saya tahu betapa marahnya beliau(ibunya) ketika mendapat laporan bahwa pacar saya pernah main ke mantan gerejanya..di sekolahpun kerap mendapat..komentar(teguran?) ttg hubungan kami..belum lagi komentar ibunya ttg kepercayaan barunya,sudah berbeda dengan kepercayaannya yang dulu,harus gini lha,ga boleh begitu lha..

dia menyembunyikan alkitab,rosario,dan Puji Syukur di kamarnya..sayang,untuk Puji Syukur,sudah diambil saudaranya..dan kenyataan yang cukup dalam untuk sy,bahwa dia sering membaca alkitab dibandingkan quran..

untuk hubungan ke depan,dia rela dan iklas mengikuti kepercayaan saya,namun yang sy pikirkan adalah,bagaimana 'menegosiasikan' permasalahan ini ke ibunya?sejak mengetahui sy adalah non muslim,sangat sulit untuk bertemu,bahkan ketika sy main ke rumah dia,beliau sering beralasan untuk bertemu sy..

tampaknya beliau tdak akan merestui hubungan kami.seolah2 bahwa anak yang akan sy bawa pergi nanti adalah bukan 'used to be a christ',melainkan 'a moslem from birth'..



sy merasa sedih dan apes dalam beberapa arti..namun dr sisi lain,sy seperti mendapat panggilan untuk mencari dan mengambil kembali domba yang hilang(btw sy gda maksud kristenisasi ya)..
masih ada cerita2 lain..dan sy sangat sedih ketika melihat fotonya waktu masih smp..sungguh polos tanpa dosa [-o< [-o<



menurut rekan2,bagaimana sy mengatasi masalah ini?mungkin untuk dia,sy tdak perlu memberitahukan materi2 yg ad di forum ini..karena dia krg tertarik dengan fakta dalam beragama(secara keyakinan y utk diyakini gtu)
tapi kalau sudah bicara soal ibunya..opsi 'kawin lari' memang ada,tapi itu ada di barisan terakhir dan terbawah..

thx utk perhatian rekan2,paling tdak sy sudah bsa mengutarakan isi hati walaupun agak berantakan..

ps:saat ini dia menjadi seorang muslim yang 'agak lebih' rajin shalat dibandingkan rekan2 muslim asli sy..belajar membaca quran,dan les ngaji sekali setiap minggu..
everymanstruggle
 
Posts: 25
Joined: Thu Sep 23, 2010 5:33 am

Re: all help me please..

Postby abbadul » Thu Sep 23, 2010 7:11 am

@ everymanstruggle,

Menurut saya, masalah ini bukan masalah anda berdua dengan kekasih anda semata, tapi juga melibatkan ibu kekasih anda.
Membaca sang ibu mualaf setelah sang bapak meninggal dan sang kekasih mualaf atas perintah ibunya, mungkin (maaf) sang ibu berencana untuk kawain lagi, mengingat dalam kepercayaan lama itu tidak dibolehkan.

Dan mengenai kekasih anda yg diperintah untuk mualaf, ini mungkin dikarenakan faktor lingkungan. Mungkin untuk menjaga keamanan karena dilingkungannya dominan muslim. Ini juga salah satu alasan mengapa sang ibu mualaf.
Faktor lingkungan mungkin juga mempengaruhi sikap sang ibu terhadap anda.

Jadi faktor2 diatas jangan anda hilangkan dari pemikiran anda.

Kalau kejadiannya seperti diatas, sebaiknya sang kekasih anda ajak pindah keluar dari lingkungan tsb.
Mudah2an dapat membantu.
User avatar
abbadul
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: all help me please..

Postby everymanstruggle » Thu Sep 23, 2010 7:25 am

@abbadul
maaf,mungkin belum sy tulis tadi,bahwa ibunya tidak mualaf,karena beliau adalah 'moslem from birth'..
toh dulu walaupun beda agama bisa tetap menikah..poin dimana ke gereja dengan bapak dan ibunya,yg ingin sy tekankan bahwa ibunya sangat patuh thdp suami..demikian sy luruskan^^

satu lagi,mungkin kurang penting..dulu dia pelihara anjing beberapa ekor..sekarang sudah dipindahkan lagi,entah karena kecaman bahwa 'udah jadi islam kok pelihara anjing!',dan mungkin hal ini membuktikan bahwa faktor lingkungan juga mempengaruhi..

pindah lingkungan?sy mungkin bkan org yg ramah dan baik,tp dlm hal ini sy ingin tetap menjalin hubungan baik,minimal dengan orang tua sy dan orang tua dia..sangat sulit untuk keluar dari area ini sembari menjaga hubungan dengan orang tua kami..

anyway,thx bt sarannya..ttg mslh inipun,dari pihak keluarga sy blm ad yg tahu,krna sy ingin direstui karena komitmen kami,bukan latar belakang pihak seberang..
everymanstruggle
 
Posts: 25
Joined: Thu Sep 23, 2010 5:33 am

Re: all help me please..

Postby angky » Thu Sep 23, 2010 8:50 am

mas everymanstruggle,

Anda masih sma atau mungkin kuliah kan?? Saran saya kalau memang serius mencari pasangan hidup, renungkanlah lebih dulu apakah pacar anda mau utk murtad?? Jika hal itu tidak memungkinkan, janganlah buang waktu untuk hal yg tidak mungkin, karena gelap tidak mungkin bersatu dengan terang.
:heart:
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: all help me please..

Postby kucinggarong » Thu Sep 23, 2010 9:04 am

everymanstruggle wrote:
menurut rekan2,bagaimana sy mengatasi masalah ini?mungkin untuk dia,sy tdak perlu memberitahukan materi2 yg ad di forum ini..karena dia krg tertarik dengan fakta dalam beragama(secara keyakinan y utk diyakini gtu)



Jika memang hubungannya mau memasuki tahap serius, masalah agama tidak bisa dihindari. Cepat atau Lambat, masalah agama akan menjadi konflik yang keras.

Saya kenal pasangan yang menikah beda agama. Sejak semula mereka memendam pembicaraan tentang agama, hingga kedua anak mereka lahir. Masalah mulai keluar ketika anak pertama (perempuan) senang ke sekolah minggu. Sementara ayahnya yang Muslim marah dengan kesukaan anak balita ini. Ibunya yang Kristen membela anak ini. Mulailah timbul konflik yang keras yang selama 6 tahun menikah dan dulunya diredam. Jadi mustahil masalah agama diredam, selesaikan dari sekarang atau tinggalkan dia. Jangan ditunda membahas tentang agama.
User avatar
kucinggarong
 
Posts: 979
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: all help me please..

Postby everymanstruggle » Thu Sep 23, 2010 12:56 pm

@mas angky dan mas kucinggarong
sudah sy jelaskan di atas,perempuan yg sy temui ini,sedikit banyak 'cuek' dengan masalah2 agama..sampai saat ini,sy bisa menyimpulkan bahwa dia tidak sprti perempuan2 lain yang.. :rolleyes: ..membanggakan keislamannya..
ttg kehidupan masa depan nanti,sy tdak bsa berasumsi bagaimana sikap dy,yg jelas saat ini yg terbaik adlh sy percaya dy..

sy tegaskan,dy mau meninggalkan agama yg sedang dianutnya,dan kembali ke agamanya yg dulu..
masalahnya adalah,bagaimana sy meyakinkan orang tuanya..menyalahkan masa lalu beliau(menikah beda agama) menurut sy tdk bisa menjernihkan suasana,malah memperkeruh..sy akhir2 ini mencari data untuk me-argumentasikan islam dgan beliau,tpi entahlah,apakah akan berguna..di lingkungan sekitar sy agama memang bukan untuk dibuktikan kebenarannya..

sy masih kuliah kok bang :yawinkle: :yawinkle: masih fresh.. :rolling:
everymanstruggle
 
Posts: 25
Joined: Thu Sep 23, 2010 5:33 am

Re: all help me please..

Postby yohannes99 » Thu Sep 23, 2010 4:14 pm

Perkosa pacar ente lalu ancam untuk masuk ke kristen
yohannes99
 
Posts: 170
Joined: Fri Aug 13, 2010 7:13 pm

Re: all help me please..

Postby AkalSehat » Thu Sep 23, 2010 4:21 pm

ajak pacar anda maen2 kesini terus supaya pacar anda sendiri yang jelasin ke ibunya kalo islam agama setan :turban:
AkalSehat
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re: all help me please..

Postby grey » Thu Sep 23, 2010 5:41 pm

mas ems....

ini masalah yang tipikal... banyak sekali kejadian seperti ini.
persoalan yang dihadapi ce kamu bukan lagi pilihan antara agama islam dan non islam... toh dia bukan agamais. tetapi pilihan antara keluarga dia dan kamu.

seberapa besar kaitannya ce kamu dengan keluarganya? apa hanya ibunya saja, atau dengan om tante, kakek nenek, saudara sepupu ikut andil? saya punya pengalaman seperti kamu, agama bukan masalah baginya, tetapi keluarga. hubungan ce saya dengan keluarganya erat sekali. sampe ke saudara jauh pun. Bagi keluarganya, keinginan saya untuk membawanya ke agama non islam berarti murtad dan berujung dosa besar, dan dia gak akan diterima lagi di keluarganya. ce saya sulit untuk melepas keluarganya.

jadi PR kamu adalah untuk meyakinkan ke ce kamu, kalau kamu bisa memberikan tempat hidup yang lebih baik dibanding keluarganya saat ini, yakini dia supaya dia bs lepas dari keluarganya dan jangan disia2kan yah... :yawinkle:

good luck..
grey
 
Posts: 11
Joined: Sun Sep 19, 2010 10:57 pm

Re: all help me please..

Postby mbah.erott » Thu Sep 23, 2010 8:17 pm

Bro, justru pacar anda itu seharusnya mudah sekali mempengaruhi ibunya agar setuju menikah dengan anda.
Pacar anda sudah punya panutan yaitu ayahnya sendiri. Cari aja yang baik2 mengenai ayahnya, misalnya tidak poligami.
Ibunya sendiri sudah mengalami baik dan buruknya menikah dengan seorang kristen. Katakan saja "saya kagum sama cinta ibu ke ayah sampai rela dijauhi keluarga." Atau, "Saya ingin mempunyai keluarga yang baik seperti ibu nikah dengan ayah dan punya anak seperti saya."
Got my point bro?
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: all help me please..

Postby saksang » Thu Sep 23, 2010 8:35 pm

yohannes99 wrote:Perkosa pacar ente lalu ancam untuk masuk ke kristen


ini cara muhammad bos... [-( gak populer di kalangan agama sebelah
saksang
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: all help me please..

Postby everymanstruggle » Fri Sep 24, 2010 3:51 am

yohannes99 wrote:Perkosa pacar ente lalu ancam untuk masuk ke kristen


walah..ini lagi..
kalau mau diperkosa,tunggu dia minta aj ye :finga:

AkalSehat wrote:ajak pacar anda maen2 kesini terus supaya pacar anda sendiri yang jelasin ke ibunya kalo islam agama setan :turban:


dan 'apesnya' dia hidup dalam sisi baik islam..dimana justru orang2 yg SARA rata2 dibenci..
ttg
islam agama setan

apakah ini cara satu2nya?apakah ini 'menghasut'?

grey wrote:mas ems....

ini masalah yang tipikal... banyak sekali kejadian seperti ini.
persoalan yang dihadapi ce kamu bukan lagi pilihan antara agama islam dan non islam... toh dia bukan agamais. tetapi pilihan antara keluarga dia dan kamu.

seberapa besar kaitannya ce kamu dengan keluarganya? apa hanya ibunya saja, atau dengan om tante, kakek nenek, saudara sepupu ikut andil? saya punya pengalaman seperti kamu, agama bukan masalah baginya, tetapi keluarga. hubungan ce saya dengan keluarganya erat sekali. sampe ke saudara jauh pun. Bagi keluarganya, keinginan saya untuk membawanya ke agama non islam berarti murtad dan berujung dosa besar, dan dia gak akan diterima lagi di keluarganya. ce saya sulit untuk melepas keluarganya.

jadi PR kamu adalah untuk meyakinkan ke ce kamu, kalau kamu bisa memberikan tempat hidup yang lebih baik dibanding keluarganya saat ini, yakini dia supaya dia bs lepas dari keluarganya dan jangan disia2kan yah... :yawinkle:

good luck..


thx bt saran dan PRnya :rolleyes: ..sy ambil hikmah dari kejadian ini,sy harus menjadi lebih rajin menuntut ilmu,agar bisa membawa dan memberikan hidup yang layak bt dy..
sejauh ini..sy blm pernah silaturahmi dengan keluarga besar :( jadi baru beberapa keluarga dekatnya..

mbah.erott wrote:Bro, justru pacar anda itu seharusnya mudah sekali mempengaruhi ibunya agar setuju menikah dengan anda.
Pacar anda sudah punya panutan yaitu ayahnya sendiri. Cari aja yang baik2 mengenai ayahnya, misalnya tidak poligami.
Ibunya sendiri sudah mengalami baik dan buruknya menikah dengan seorang kristen. Katakan saja "saya kagum sama cinta ibu ke ayah sampai rela dijauhi keluarga." Atau, "Saya ingin mempunyai keluarga yang baik seperti ibu nikah dengan ayah dan punya anak seperti saya."
Got my point bro?


not yet :( ..tlong diperjelas
eh,uh,oh,ternyata sy blm th apakah ibunya dijauhi keluarga :rolling: ..nanti sy lakukan pendekatan deh :lol:

saksang wrote:ini cara muhammad bos... [-( gak populer di kalangan agama sebelah

:heart: jesus.. :partyman:
everymanstruggle
 
Posts: 25
Joined: Thu Sep 23, 2010 5:33 am

Re: all help me please..

Postby ICU » Fri Sep 24, 2010 3:54 am

Saran saya, jika tidak mau repot di masa depan karena perbedaan agama, sebaiknya putus saja dan cari cewek seiman. Hal ini berlaku pula bagi para Muslim.
ICU
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am

Re: all help me please..

Postby everymanstruggle » Fri Sep 24, 2010 4:35 am

ICU wrote:Saran saya, jika tidak mau repot di masa depan karena perbedaan agama, sebaiknya putus saja dan cari cewek seiman. Hal ini berlaku pula bagi para Muslim.


pada dasarnya kami seiman bro..hanya saja dia accidentally convert..
everymanstruggle
 
Posts: 25
Joined: Thu Sep 23, 2010 5:33 am

Re: all help me please..

Postby MometGarong » Fri Sep 24, 2010 4:38 am

bilang aja begini ama ibunya :

"bu saya bersedia masuk islam dan nikah ama anak ibu secara islam asal saya diijinkan poligami"
User avatar
MometGarong
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Re: all help me please..

Postby everymanstruggle » Fri Sep 24, 2010 4:48 am

MometGarong wrote:bilang aja begini ama ibunya :

"bu saya bersedia masuk islam dan nikah ama anak ibu secara islam asal saya diijinkan poligami"

nanti jatah makan istri2 sy sepiring buat berdua dong :rolling:
everymanstruggle
 
Posts: 25
Joined: Thu Sep 23, 2010 5:33 am

Re: all help me please..

Postby ICU » Fri Sep 24, 2010 4:59 am

ICU wrote:Saran saya, jika tidak mau repot di masa depan karena perbedaan agama, sebaiknya putus saja dan cari cewek seiman. Hal ini berlaku pula bagi para Muslim.

everymanstruggle wrote:pada dasarnya kami seiman bro..hanya saja dia accidentally convert..

Untuk bisa yakin bahwa tindakanmu dan pacarmu adalah benar, maka kalian berdua harus belajar lebih jauh akan Islam. Gw udah siapin bahan2 di sini:

Qur'an, Sura At Tahrim, ayat 1: MUHAMMAD NGEBOR MARIAH QUBTIAH
Qur'an, Sura An-Nisaa', ayat 24: PERKOSAAN DAN MUT'AH
Qur’an, Sura At-Talaaq (65), ayat 4: PEDOFILIA DALAM ISLAM!
Qur'an, Sura Al Baqarah (2), ayat 223: PILIH DUBUR ATAU VAGINA?
Qur’an, Sura Al Azhaab (33), ayat 37: Muhammad Menghancurkan Pernikahan Zaid
Q 18:86 Matahari Terbenam (Allah SWT Maha TOLOL)
Q 23:12-14 Proses Kreasi Manusia (Allah SWT Maha TOLOL)
Qur'an, Sura Al Baqarah (2), ayat 54: BUNUH DIRI HALAL DALAM ISLAM

Pelajari baik2, agar kalian yakin bahwa ibunda pacar memeluk kepercayaan sesat buatan Nabi jahiliyah. Ini bukan perkara masuk/keluar Kristen/Islam, tapi adalah mengungkapkan kebenaran bagi mereka yang memang berniat mengetahuinya.
ICU
 
Posts: 865
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:33 am


Re: all help me please..

Postby mbah.erott » Fri Sep 24, 2010 9:11 am

everymanstruggle wrote:not yet :( ..tlong diperjelas

begini lho bro, pacar anda itu harus memposisikan diri sbg orang yg terdekat dengan ibunya, menjadi orang yg paling mengerti perjuangan cinta sang ibu.
Dan menyatakan bahwa perjuangan itu telah membuktikan cinta sejati sang ibu kpd ayah, begitu jg sebaliknya. Dan pacar anda hrs menyatakan bahwa ingin merasakan pengalaman cinta yg sama dgn ibu.

[quote]eh,uh,oh,ternyata sy blm th apakah ibunya dijauhi keluarga :rolling: ..nanti sy lakukan pendekatan deh :lol: /quote]
waduh... payah deh, semoga yg panjang lebar kami sampaikan di atas sesuai dgn situasi dan kondisi sang ibu.
Ingat, Kalau mau "perang", kenali "musuhmu".

Peace...
User avatar
mbah.erott
 
Posts: 2731
Joined: Sat Aug 14, 2010 12:33 pm
Location: Iran, lagi ngegedein petasan di tangan ane jadi rudal Shahab-5 buat Ahmadinejad

Re: all help me please..

Postby poligami » Fri Sep 24, 2010 5:16 pm

everymanstruggle wrote:sy tegaskan,dy mau meninggalkan agama yg sedang dianutnya,dan kembali ke agamanya yg dulu..
masalahnya adalah,bagaimana sy meyakinkan orang tuanya..menyalahkan masa lalu beliau(menikah beda agama) menurut sy tdk bisa menjernihkan suasana,malah memperkeruh..

Berikan saja ibu pacar anda buku-buku dibawah ini (kalau perlu borong semuanya):

Image
Image
Image

everymanstruggle wrote:sy akhir2 ini mencari data untuk me-argumentasikan islam dgan beliau,tpi entahlah,apakah akan berguna..di lingkungan sekitar sy agama memang bukan untuk dibuktikan kebenarannya..

Lihat saja data-data pentingnya disini => Rahasia Ajaran Islam


Salam Poligami... O:)
User avatar
poligami
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users