.

saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby frans » Tue Aug 10, 2010 2:13 am

@frans wrote: tetapi jika Tuhan menciptakan manusia untuk membunuh manusia, apa artinya Tuhan mengijinkan manusia terlahir?? Apa iya hanya karena untuk di bacokin ama engkong PP. Semarah-marahnya Dia apa mungkin Dia bertindak sembrono dengan mengijinkan banjir darah terjadi??
antelove wrote:saya bingung untuk menjawabna bukan karena pertanyaan yang sulit , bukan juga mudah. tapi karena pertanyaan na kurang sep , kurang jelas


sorry yach....pertanyaan na agak kurang sep tuh. gmna kalo saya usul neh

"tetapi jika Tuhan menciptakan manusia untuk membunuh, apa artinya Tuhan mengizinkan manusia tercipta. trus apa alasan Tuhan mengizinkan PejuangNya untuk membunuh manusia yang lain ?

begitu .... :roll:

Sampai di pernyataan ini kita berdua sedang mencoba melihat bagaimana "karakter" Tuhan yg sebenarnya... benar bukan??

Ok, begini saja saya mengalah dan bisa anda jawab pertanyaannya??
frans
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby MasTom » Tue Aug 10, 2010 11:04 am

antelove wrote:sorry yach....pertanyaan na agak kurang sep tuh. gmna kalo saya usul neh

"tetapi jika Tuhan menciptakan manusia untuk membunuh, apa artinya Tuhan mengizinkan manusia tercipta. trus apa alasan Tuhan mengizinkan PejuangNya untuk membunuh manusia yang lain ?

begitu .... :roll:


(1) pertanyaan seperti ini
menandakan orang yang bertanya adalah orang kafir
orang yang tidak mengenal Allah :finga: :finga:

(2) dari jaman dulu se-dulu-dulunya juga
niat Allah adalah "menghidupkan" manusia
Allah memberi rejeki (baca memberi hidup) meskipun orang itu kafir kepadaNya
orang kafir dan menentang Allah tetap diberinya sehat, umur panjang dan juga rejeki

(3) lha kalau Allah memberi hidup
kok ada Pejuang Allah yang mencabut hidup orang lain (baca kafir)?
ini Pejuang membela Allah yang mendatangkan kebaikan bagi bumi
atau Pejuang IBLIS untuk mendatangkan kerusakan di bumi? :finga:

(4) ikutlah Jalan Yang Lurus - Kalimatullah Isa ibn Maryam
SEDIKITPUN IA TIDAK MENDATANGKAN kerusakan bagi manusia di bumi
IA sembuhkan orang yang sakit, IA celikkan mata orang buta
IA kuatkan orang lumpuh hingga berjalan
dan IA BANGKITKAN (hidupkan) orang yang mati
ITULAH JALAN ALLAH ..JALAN YANG LURUS :prayer:

qs 5:110. (Ingatlah), ketika Allah mengatakan: "Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu ...Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, ...orang-orang kafir diantara mereka berkata: "Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata."
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby xtina777 » Tue Aug 10, 2010 8:01 pm

pertanyaan saya cukup singkat...kalo ada yg bisa jawab saya appreciate sekali:
Yesus berkorban di kayu salib, muhamat apa pernah berkorban untuk umatnya?
xtina777
 
Posts: 178
Joined: Thu Oct 15, 2009 1:50 pm

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby MasTom » Tue Aug 10, 2010 9:35 pm

vanness77 wrote:pertanyaan saya cukup singkat...kalo ada yg bisa jawab saya appreciate sekali:
Yesus berkorban di kayu salib, muhamat apa pernah berkorban untuk umatnya?


Buaaaaanyyyyyaaak neng vannes77
(1) mengorbankan kehormatan perempuan-perempuan kafir (yahudi)
untuk diperkosa oleh gerombolan rampoknya
(2) mengorbankan harta kekayaan orang yahudi
untuk dinikmati muhammad dan gerombolan rampoknya
(3) mengorbankan nyawa orang kafir untuk kejayaan muhammad dan umatnya
(4) menorbankan nyawa kaab bin asyraf untuk kehormatan nama muhammad
(5) mengorbankan nyawa kinana untuk mendapatkan kekayaan banu musthaliq
(6) dan buanyyaaaaaaaak bangeeeeetttttssss lainnya
(7) satu lagi MENGORBANKAN KEHORMATAN DIRINYA SEBAGAI MANUSIA
untuk kenikmatan kepuasan burung umatnya (azl dan nikah mut'ah)
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby pyro » Wed Aug 11, 2010 12:22 am

gloriousguy wrote:karena manusia tidak bisa terlepas dari dosa.kalau taun ini kita berdosa,ramadhan taun ini berarti harus ibadah sepenuh hati dengan keikhlasan agar dosanya terampuni .itupun kalau ibadahnya sungguh sungguh .pas idul fitri kita seperti lahir kembali .bersih dari dosa .tapi setelah idul fitri? pasti berbuat dosa lagi .begitu seterusnya.


brarti pengampunan dosanya cuma berlaku untuk setaon..? gimana misalnya kl sebelum bln ramadhan, seseorang keburu meninggal...? ngga sempet berbuat sesuatu untuk mendapatkan pengampunan donk?
ato misalnya sehari sehabis idul fitri, seseorang melakukan dosa, trus meninggal? sia-sia donk upaya penghapusan dosanya selama sebulan?

koq kayak ngejar setoran gt ya...?
untuk sesuatu yang bersifat lbh "kekal" (anda katakan manusia tidak bisa terlepas dari dosa), kenapa cara penghapusannya lebih "fana"(harus dilakukan usaha penghapusan dosa secara reguler)? Bukannya sama dengan seumpamanya seorang PMK sedang berusaha mematikan kobaran api yang besar yang terus-menerus mendapat suplai oksigen dari udara sehingga selalu muncul titik2 api baru dengan menggunakan sebuah selang air saja...? Kapan selesainya, dan memangnya bisa selesai...?

dan apakah sehabis idul fitri, seseorang memang bersih dari dosa..? bagaimana jika ada suatu kasus seseorang yang membunuh (kita tahu bersama kl itu hukumannya nyawa diganti nyawa!), kemudian pas datangnya idul fitri, dia melakukan segala upaya untuk mendapat pengampunan dosa, masih berlakukah hukuman untuknya? mengingat dia sudah bersih dari dosa... ? kl dia tidak dihukum mati, bukankah itu berarti keadilan belum ditegakkan (bagi keluarga korban dan bagi Tuhan karena dia melanggar hukumNya dan menghilangkan nyawa ciptaanNya)?
Kl dia tetap dihukum mati, bukankah itu sama saja dengan mengatakan kl dosanya tetap ada...?
User avatar
pyro
 
Posts: 163
Joined: Sun Nov 29, 2009 1:23 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby antelove » Wed Aug 11, 2010 12:50 am

Vanness77 wrote:pertanyaan saya cukup singkat...kalo ada yg bisa jawab saya appreciate sekali:
Yesus berkorban di kayu salib, muhamat apa pernah berkorban untuk umatnya?


ah masa.......seh

yesus berkorban di kayu salib ???
ato
yesus dikorbankan di kayu salib ???

* Mazmur **** Kuliah agama Kristen dihapus. Jangan promosi kristen di sini. FFI adalah forum Islam. M. *********
antelove
 
Posts: 30
Joined: Fri Aug 06, 2010 11:19 pm

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby frans » Wed Aug 11, 2010 1:03 am

antelove wrote:ah masa.......seh

yesus berkorban di kayu salib ???
ato
yesus dikorbankan di kayu salib ???

* Mazmur 22:2,
"Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku."
'ÊLÎ'ÊLÎ LÂMÂH 'AZAVTÂNÎ RÂKHÔQ MÎSYÛ'ÂTÎ DIVRÊY SYA'AGÂTÎ

itukan kan yang dikatakan oleh jesus ketika di salib, terasa janggal kan kalo dipikirkan.
teori ku begini :
Coba kita berpikir netral , kita sebagai orang yang percaya trinitas aja.
Masa Tuhan Jesus harus berseru, " Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku, Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku ."

seolah olah Tuhan Jesus tidak setara Tuhan Bapa, bertentangan dengan konsep sebelumnya yang mengatakan bahwa
Firman(Tuhan Jesus) dan Tuhan Bapa adalah satu

Harusnya yang pas dan cocok adalah

Tuhan Jesus berkata, " Allahku, Allahku, Aku datang menemui-MU. Aku kembali."

artinya Tuhan Jesus senang kembali ke posisi semula.
artinya Tuhan Jesus kembali kedudukan semula , menjadi Tuhan Jesus(Firman) dan Tuhan Bapa adalah satu.

Sesuai kan dengan konsep semula dalam trinitas yang setara

kalo bole di runut secara singkat, agar mengerti :

1. Tuhan Jesus dan Tuhan Bapa adalah satu ada di langit.

Tuhan Jesus turun ke bumi
2. Tuhan Jesus ada di bumi , tetapi Tuhan bapa tetap di langit

Tuhan Jesus kembali ke langit
3. Tuhan Jesus dan Tuhan bapa (akhirnya) bersatu lagi di langit.

nah begini cerita na , happy ending...........

trus Gimana dengan kalimat

" Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku, Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku ."

Kalimat tersebut benar kok, asli kok. trus apa penjelasan na.......
sabar...sabar. Ada baik na di baca dolo cerita yang di atas. dipikirkan baik-baik , masuk akal ga ??. sedikit demi sedikit dolo.
eh....kalo ada saran dan kritik , usahakan yang membangun yach.....biar kita sama- sama pintar
bagi yang penasaran .....sabar aja dolo. Aku mau makan dan bobo dolo. Udah malem.

"tetapi jika Tuhan menciptakan manusia untuk membunuh, apa artinya Tuhan mengizinkan manusia tercipta. trus apa alasan Tuhan mengizinkan PejuangNya untuk membunuh manusia yang lain ?

Lebih aneh mana?? Tuhan dikorbankan atau mengorbankan, dengan Tuhan mengijinkan pejuangnya untuk membunuh manusia??
frans
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby bigkong » Wed Aug 11, 2010 3:52 am

ah masa.......seh

yesus berkorban di kayu salib ???
ato
yesus dikorbankan di kayu salib ???

* Mazmur 22:2,
"Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku."
'ÊLÎ'ÊLÎ LÂMÂH 'AZAVTÂNÎ RÂKHÔQ MÎSYÛ'ÂTÎ DIVRÊY SYA'AGÂTÎ

itukan kan yang dikatakan oleh jesus ketika di salib, terasa janggal kan kalo dipikirkan.
teori ku begini :
Coba kita berpikir netral , kita sebagai orang yang percaya trinitas aja.
Masa Tuhan Jesus harus berseru, " Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku, Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku ."


itu bukan ucapan Yesus, tapi ucapan Daud
ucapan Yesus adalah: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?" (Allahku, Allahku mengapa kau tinggalkan aku? )
Slims..... slims.... kalo mau kutip injil mbok ya di pahami dulu konteksnya....

Jawaban lengkapnya ada di: http://www.sarapanpagi.org/70-mengapa-e ... t1173.html
User avatar
bigkong
 
Posts: 555
Joined: Wed Jun 30, 2010 2:49 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby believe^^ » Wed Aug 11, 2010 7:58 am

Vanness77 wrote:pertanyaan saya cukup singkat...kalo ada yg bisa jawab saya appreciate sekali:
Yesus berkorban di kayu salib, muhamat apa pernah berkorban untuk umatnya?


antelove wrote:ah masa.......seh

iya donk, apa seeh yang muhammad pernah lakukan untuk pengikutnya??
antelove wrote:yesus berkorban di kayu salib ???
ato
yesus dikorbankan di kayu salib ???

jelaslah DIA berkorban.
antelove wrote:* Mazmur 22:2,
"Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku."
'ÊLÎ'ÊLÎ LÂMÂH 'AZAVTÂNÎ RÂKHÔQ MÎSYÛ'ÂTÎ DIVRÊY SYA'AGÂTÎ

ini mah perkataan Raja Daud... :shock:
antelove wrote:itukan kan yang dikatakan oleh jesus ketika di salib, terasa janggal kan kalo dipikirkan.

waduh.. dikutib di mazmur eh malah disangka perkataan Yesus.. #-o
antelove wrote:teori ku begini :
Coba kita berpikir netral , kita sebagai orang yang percaya trinitas aja.
Masa Tuhan Jesus harus berseru, " Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku, Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku ."

itu sih menurut loe karena loe ngga ngarti apa-apa mengenai ini...
antelove wrote:seolah olah Tuhan Jesus tidak setara Tuhan Bapa, bertentangan dengan konsep sebelumnya yang mengatakan bahwa

Firman(Tuhan Jesus) dan Tuhan Bapa adalah satu

Hui antelove kalo berteori pinteran dikit napa, yang loe kutip itu bukan perkataan Yesus itu mah perkataan raja Daud.. lama'' loe bukannya pinter malah OOnn..
antelove wrote:Harusnya yang pas dan cocok adalah

Tuhan Jesus berkata, " Allahku, Allahku, Aku datang menemui-MU. Aku kembali."

wuiiih parah nih, semakin aneh aja kamu..... makanya belajar 7 perkataan salib... tau ngga ada perkataan begini ''"Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." na gw juga mau bilang : ''ya Tuhan ampuni antelove karena dia tidak tau apa yang di kutib'' O:)
antelove wrote:artinya Tuhan Jesus senang kembali ke posisi semula.
artinya Tuhan Jesus kembali kedudukan semula , menjadi Tuhan Jesus(Firman) dan Tuhan Bapa adalah satu.

Sesuai kan dengan konsep semula dalam trinitas yang setara

Emang pikiran Tuhan kaya pikiran eloh yang pingin seneng doank... #-o
antelove wrote:kalo bole di runut secara singkat, agar mengerti :

1. Tuhan Jesus dan Tuhan Bapa adalah satu ada di langit.

Tuhan Jesus turun ke bumi
2. Tuhan Jesus ada di bumi , tetapi Tuhan bapa tetap di langit

Tuhan Jesus kembali ke langit
3. Tuhan Jesus dan Tuhan bapa (akhirnya) bersatu lagi di langit.

nah begini cerita na , happy ending...........

waaaah kebangetan loe, kebangetan OOnnya.. #-o
antelove wrote:trus Gimana dengan kalimat

" Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku, Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku ."

Kalimat tersebut benar kok, asli kok. trus apa penjelasan na.......

bener di hongkong huy mas/mba antelove loe pikir deh itu diambil di mazmur mana mungkin itu merupakan perkataan Yesus.. parah kamu.. ](*,)
antelove wrote:sabar...sabar. Ada baik na di baca dolo cerita yang di atas. dipikirkan baik-baik , masuk akal ga ??. sedikit demi sedikit dolo.
eh....kalo ada saran dan kritik , usahakan yang membangun yach.....biar kita sama- sama pintar
bagi yang penasaran .....sabar aja dolo. Aku mau makan dan bobo dolo. Udah malem.

katanya loe mo belajar disini tapi koq malah makin parah OOTnya bukannya pintar... #-o

mba/mas antelove skali lagi disini bukan membahas itu...
saya meladeni anda karena anda sudah kebangetan bodone...
parah euy..

mending mba comment yang bermutu dikit deh..

okay.. :yawinkle:

^^
User avatar
believe^^
 
Posts: 226
Joined: Fri Jul 09, 2010 9:17 am
Location: heaven on earth

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby believe^^ » Wed Aug 11, 2010 8:48 am

fayhem wrote:Well... kata yusah si antelove ini keren lho karena membuat salammusa gak bisa ngomong
:rolling:

hwhwhwhw... :lol:
iya ya.... emang standarnya si yusah kalo menilai orang cuma 1 "POKOKNYA MUSLIM/ah pasti keren ngga peduli isi koment dari orang itu ."

padahal liat aja isi koment dari antelove diatas, udah OOT salah ngutib lagi... :green:

hahahha :rolling: :rolling:

^^
User avatar
believe^^
 
Posts: 226
Joined: Fri Jul 09, 2010 9:17 am
Location: heaven on earth

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby kutukupret » Wed Aug 11, 2010 8:56 am

antelove wrote:* Mazmur 22:2,
"Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku? Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku."
'ÊLÎ'ÊLÎ LÂMÂH 'AZAVTÂNÎ RÂKHÔQ MÎSYÛ'ÂTÎ DIVRÊY SYA'AGÂTÎ

itukan kan yang dikatakan oleh jesus ketika di salib, terasa janggal kan kalo dipikirkan.


Bang antelove,

ketika Surah Mazmur 22:2 turun, apakah Yesus sudah lahir ? :lol:

ente sudah copas....salah pula :lol:
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby MasTom » Wed Aug 11, 2010 11:30 am

antelove wrote:trus Gimana dengan kalimat

" Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan aku, Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku ."

Kalimat tersebut benar kok, asli kok. trus apa penjelasan na.......



(1) antelove memang "pintaaaar" dari hongkong
mana bisa JALAN LURUS Kalimatullah dan Rohullah bisa mati?
yang bisa mati khan cuma fisik manusia :finga:

(2) coba fahami lagi qs 3:39, qs 3:45 dan qs 4:171
Isa ibn Maryam adalah JALAN LURUS Kalimatullah dan Rohullah
dalam wujud fisik manusia diutus (Rasuulullah) kepada manusia

(3) pertanyaan sampiyan justru menandakan sampiyan tidak mengerti
hakikat Kalimatullahu dan Rohulllahu Isa ibn Maryam
mangkanya orang hidup harus dapat "melihat dengan hati,akal pikiran"
tidak cukup mengerti yang tergelar di alam semesta hanya dengan mata wadag :supz:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby cendol » Wed Aug 11, 2010 12:01 pm

Uh, MasTom sungguh faham. Saya jadi terkesima...Wassalam
User avatar
cendol
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby MasTom » Wed Aug 11, 2010 2:08 pm

Muammad Bin Umbrella wrote:Uh, MasTom sungguh faham. Saya jadi terkesima...Wassalam



(1) kitab qur'an cuma dibaca tapi ngak pernah dimengerti :finga:
setiap hari pengikut muhammad pasti membaca surat alfatihah
dan pasti tidak boleh lupa membaca ayat ke enam
ihdinaash shiratal mustaqiim - tunjukilah kami JALAN YANG LURUS

http://id.wikipedia.org/wiki/Surah_Al-Fatihah
Al-Fatihah dalam Shalat

Al-Fatihah merupakan satu-satunya surah yang dipandang penting dalam shalat. Shalat dianggap tidak sah apabila pembacanya tidak membaca surah ini.[4] Dalam hadits dinyatakan bahwa shalat yang tidak disertai al-Fatihah adalah shalat yang "buntung" dan "tidak sempurna".[5]

4. "Tidak sah shalat seseorang jika tidak membaca Al-Fatihah". HR. Bukhari, Muslim, Abu Awanah, dan Baihaqi. Baca Irwa' Hadits no. 302
5. HR. Muslim dan Abu 'Awanah


(2) tiap hari mereka berdoa minta ditunjukin ash-shirata al-mustaqim
coba tanya mereka ...tahu nggak "apakah itu" shiratal mustaqim
adakah yang lebih tepat disebut sebagai shiratal mustaqim
selain dari Kalimatullah dan Rohullah?

(3) lha kalau Kalimatullahu wa Rohullahu ternyata bisa mati
apa nggak sia-sia mereka berdoa setiap hari? :green:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby cendol » Wed Aug 11, 2010 5:05 pm

Jalan yg lurus? Maksudnya jalan yg ditunjukin forum kasih yg sebelah mastom? aku kurang faham.
User avatar
cendol
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby ramonhorpa » Wed Aug 11, 2010 5:38 pm

fayhem wrote:Well, kamu berpikiran hal itu tidak boleh,
Itulah islam membuat segala sesuatu menjadi sulit buatmu, ini gak boleh, itu gak boleh

Kalo menurut kita hal tersebut (pemakaman dengan jas):
pertama, sah-sah saja, kalo punya uang kenapa tidak
kedua, untuk penghormatan terakhir kalinya / rasa sayang terakhir kalinya
ketiga, supaya tidak seram kalo difoto terakhir kalinya.
keempat, Tuhan tidak memerlukan tubuh manusia, tapi roh manusia



aku tertarik 'ma nyang ini nih ......
dongeng/cerita/kisah/legenda/berita yang beredar di masyarakat dan sudah banyak difilmkan adalah :
adanya hantu2 berupa pocong ...... hiy......
qo' ga ada beritanya hantu nyang pake jas, apalagi nyang nge-jazz ..... he he he he .....
ramonhorpa
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby MasTom » Wed Aug 11, 2010 5:44 pm

Muammad Bin Umbrella wrote:Jalan yg lurus? Maksudnya jalan yg ditunjukin forum kasih yg sebelah mastom? aku kurang faham.



(1) ngapain bicara tetangga sebelah
mangnya ayat-ayat qur'an seperti qs 3:39, qa 3:45 maupun qs 4:171
berasal dari kitab tetangga sebelah?

(2) gue nungguin komentar antelove, yongis, muslim netral
kok nggak ada yang nyalahin (nanggapin) teori "jalan lurus"-ku
ngkali kang umbrella punya komentar? saya appreciate bangets lho :supz:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby frans » Wed Aug 11, 2010 5:57 pm

@atas...
pada puasa mas... udah pada minta ijin sebelumnya... takut batal katanya...
frans
 
Posts: 1559
Joined: Wed Mar 03, 2010 1:37 am

Re: saya murtad, dan saya dibenci keluarga.

Postby cendol » Wed Aug 11, 2010 6:06 pm

Wah, bakalan seru nih.. Ada baiknya dijadikan topik baru aja MasTom...
User avatar
cendol
 
Posts: 1009
Joined: Tue Aug 03, 2010 10:04 pm
Location: Bermain Rudal Bersama 72 Bidadari

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users