.

MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby Credo Ergo Sum » Mon Jul 12, 2010 9:41 am

Credo Ergo Sum wrote:Gampang saja kawan Sam, Coba anda tunjukkan bahwa dulu anda memang pernah "berisi" dan "memahami" agama keluarga anda.
Salam AMH
samurai212 wrote:Terima kasih atas kesediaan Anda utk berdiskusi. Enaknya weekend buat diskusi berat, but anyway......
Satu hal yg bisa kita diskusikan misalnya tentang Islam yg berlaku utk seluruh umat manusia.
Ada satu ayat yg menarik utk dibahas, i.e. QS 2:62 yang artinya: Sesungguhnya orang2 mukmin, yahudi, nasrani dan orang2 Shabiin, siapa saja yg benar2 beriman kepada Allah, hari kemudian & beramal shaleh, mereka Akan menerima pahala Dari Tuhan mereka, tidal Ada kekhawatiran thp mereka dan tidak pula mereka bersedih hati"
Asbabun nuzul ayat ini adalah Karena bersedihnya Salma al Farisi begitu mendengar sabda Nabi yg menyatakan pendeta yg selalu bersama dg Salman Akan pergi ke neraka. Kemudian Allah mengkoreksi pernyataan Nabi dan menurunkan ayat ini.
Ada byk hal yg menarik dr kejdian ini:
- Nabi langsung dikoreksi oleh Allah karena gegabah mengeluarkan sebuah fatwa dam seperti yg anda ketahui ini bukan yg pertama
- Kalo kita non Muslim dan menganggap al Quran karang Nabi, bisa menuduh bahwa Nabi berupaya menyenangkan hati Salman al farisi supaya dia tetap dlm keislamannya misalnya
- Apa dong kelebihan Muslim dibanding dg kaun Yahudi atau Nasrani.... Ini jg berarti bahwa dg adanya ayat ini seorang muslim mesti menghargai keimanan seorang Yahudi atau Nasrani. Hanya sayangnya Ada ayat lain yg memperingatkan Muslim utk berhati2 pd orang Yahudi atau Nasrani (ayat 2:120) yg sepertinya kontradiksi dg ayat tsb di atas
- bagaimana dg nasib orang yg bukan mukmin, yahudi, nasrani dan shabiin? Mestinya mereka Akan langsung masuk neraka, tapi apakah ini adil?
Peradaban China misalnya (dinasti Xia) Sudah Ada 2000 thn SM. Sedangkan Islam baru lahir abad ke 7 masehi. Orang2 china ini bukan yahudi atau nasrani atau shabiin artinya mereka berdasarkan aturan Islam Akan masuk neraka. Lho kok bisa? Kenal AMA nabinya enggak kok bisa tahu2 masuk neraka???

Mohon penjelasan anda....
Semoga anda memang tulus meminta penjelasan dan tidak menanggapi dengan nafsu membantah saja kawan.
Fatwa apa yang dikeluarkan oleh Nabi kawan? Nabi tak pernah mengeluarkan fatwa si ini masuk neraka misalkan, tanpa alasan yang jelas. Mengenai umat-umat terdahulu, keputusannya kembali pada Allah. Nabi tak pernah menyenangkan orang masuk Islam dengan kebohongan kawan, anda terlalu jauh mengada-ngada kawan. Tidak ada kontradiksi kawan, anda saja yang terlalu lugu memahami ayat kawan. Kami menghargai keyakinan orang lain, termasuk Yahudi dan Nashrani. Tapi menghargai bukan berarti mendukung, apalagi membenarkan kawan. Bahasa sangat penting bukan kawan? Silahkan anda meyakini keyakinan anda, tapi tentu itu tak berarti kami membenarkan keyakinan anda kan kawan? Bersikap hati-hati kepada umat lain, di antaranya Yahudi dan Nashrani, merupakan suatu panduan hidup. Kenyataannya, Yahudi Israel menjajah Palestina, setidaknya secara de facto begitu. Tentang umat Nashrani, tak usah jauh-jauh, sekalipun selalu dibantah, FFI ini berafiliasi dengan situs-situs Nashrani. Jadi memang anda "Harakatut Tanshiriyah" di situs FFI ini kawan. Jika ada berbicara tentang keadilan kawan, itu harus jelas parameter dan sudut pandangnya kawan. Yahudi yang beriman pada masa Kerasulan Musa, Nashrani yang beriman pada masa Kerasulan Isa, dan Shabiin yang beriman pada masa Kerasulan Nabinya, itu sama dengan umat yang beriman pada masa Kerasulan Muhammad. Betul Nabi Muhammad mulai berda'wah pada sekitar abad ke 7 Masehi, tapi ajaran tauhied tetap tak pernah mengalami masa kevakuman kawan. Masa Kerasulan para Nabi mulai dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad hanya mengajarkan tauhied, Allah, Tuhan Yang Maha Esa, dengan syariat masing-masing tentunya. Lagipula, saya kira bukan hal yang utama bagi kita membahas tentang "nasib" umat-umat terdahulu.
Sekarang kutip dulu pernyataan anda:
samurai212 wrote:Dulu pas saya SD, karena tradisi di daerah saya, anak2 langsung ngaji kitab kuning begitu pulang sekolah selama 2-3 jaman dari hari senin ampe jumat.Saya jg tidak luput dari tradisi ini.
Anda tahu apa itu kitab kuning? Gampangnya kitab kuning tuh buku yg emang warnanya kuning, enggak ada gambarnya sama sekali dan tulisannya cuman arab gundul karangan orang2 yg dianggap mumpuni dlm agama Islam.
Secara umum, kitab kuning ini ada 8 macem: (1) nahwu dan sharaf (tata bahasa Arab), (2) fiqh, (3) ushul fiqh, (4) hadis, (5) tafsir, (6) tauhid, (7) tasawuf dan etika, dan (8) cabang-cabang lain seperti tarikh (sejarah Islam) dan balaghah (sastra Arab).
Saya disuruh ortu utk belajar kitab2 ini di pesantren di kampung saya pas saya kelas 5 sd. Cuman gara2 enek, saya cuma mau belajar kitab2 kuning cuman setahun ajah.
Kayaknya mau belajar apa ajah di pesantren (traditional) tuh lama bgt, enggak sistematik & super boring. Bapak saya awalnya marah, cuman saya ngasih alesan kalo saya pengen ke smp ajah gak mau ke madrasah tsanawiyah (umumnya anak2 di kampung saya ke MTS). intinya saya ya pengen konsentrasi sekolah umum (kelas 6 waktu itu) buat dapet nem yg bagus dan smp yg bagus pula di kota saya. saya ngomong ke bapak, mendingan saya belajar di pesantren pas musim liburan sekolah ajah (kalo sekarang mungkin disebutnya pesantren kilat).
Sebenar di sini anda sudah mengakui bahwa anda ini seorang yang sangat awam, kalau bukan malah tidak tahu apa-apa, tentang agama keluarga anda kawan. La wong cuman belajar setahun kok sudah minta pintar. Untuk menjadi seorang ahli ekonomi saja mesti kuliah bertahun-tahun, ini baru 1 tahun, tingkat SD lagi, sombongnya kok sudah setengah mati.
Sebenarnya jika anda memilih keyakinan yang berbeda ya tidak masalah, tapi tak perlu menjelek-jelekkan agama lain kawan. Itu memperlihatkan bahwa anda cuma pura-pura murtad saja, karena memang tak punya ilmu. Jadi ya asal klaim pernah murtad dech. Tapi biar anda bisa sombong sedikit biarlah saya kasih test sedikit kawan, "Ahmad Ka 'Asad Fie Al Quwwah". Coba anda tashriefkan, i'rabkan, dan tasybiehkan contoh tadi kawan, biar saya agak yakinlah bahwa anda ini memang sedikit "berisi" kawan.

Salam AMH
User avatar
Credo Ergo Sum
 
Posts: 249
Joined: Sun May 23, 2010 4:22 pm
Location: Kolong Langit

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby robint » Mon Jul 12, 2010 10:01 am

sorry interupsi.

La wong cuman belajar setahun kok sudah minta pintar


terusterang saya kurang setuju. Menurut saya gak perlu orang memastikan bahwa hari akan hujan pada saat dia tahu bahwa saat itu mendung sudah tebal dan guntur sudah terdengar.

sebenarnya agama adalah masalah moralitas, dan jika sumber2 sudah valid utk digunakan misalkan , quran, hadits dsb dan apa yg dikatakan disitu sudah tak sesuai dng hati nurani.

itu artinya agama tsb adalah bukan agama dr TUHAN.

saya sudah baca quran dan isinya menurut saya tong sampah, dan gak perlu sebulan utk memahami kontradiksi2 yg ada didalamnya.

tapi kalo memaksakan diri , itu namanya sudah bukan mencari kebenaran tapi mencari pembenaran. Spt kerbau dalam kubangan, mau keluar dr situ, males....

salam
robint
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby yongis » Mon Jul 12, 2010 10:20 am

numpang liwat yak...menurut eyke murtad dari islam sepertinya gampang2 aja sih kalo tinggal di negara yg muslimnya minoritas....

tapi kalo murtad dari islam di indonesia apa gak sengsara banged hidup dalam kemunafikan? hati sudah tidak muslim tapi diajak mertua ke mesjid masih ikut?....


btw kalo gw yg muslim sih merasa tidak terbelenggu dengan aturan2 yg mengikat tersebut....,kalo ada seorang muslim merasa terbebani berarti ada yg salah dengan imanya..., kadang saya menyesalkan mudahnya muslim goyah imanya, padahal dia baru bertanya ke 3 kiyai besar dan tetap tidak puas....ada kesalahan yg tidak disadari..yaitu bertanya tentang islam tapi dia tidak sadar menggunakan egonya( yg dia anggap logika )...ya pasti tanya ke 1000 kiyai pasti buntu...karena yg paling penting bagi muslim sebenarnya berdoa langsung kepada allah dengan sungguh2 MINTA DIBERIKAN PENTUNJUK/HIDAYAH...jawaban atas BELENGGU2 aturan islam itu akan muncul dengan sendirinya seiring waktu dan kadang jawaban bisa datang dari orang yg tidak kita duga...

saya tidak pernah mendapat jawaban memuaskan dari seorang kiyai...alhamdulillah saya dapat jawaban2 dari seorang sederhana yang merasa dirinya hanyalah pelayan ummat,tidak mau dipanggil, ustad,kiyai, atopun guru sehingga iman bertambah mantab, tidak hanya iman tapi juga CINTA..( kalo di kristen disebuh KASIH TUHAN )...., insyaallah itu karena doa doa saya yg sungguh2...
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby robint » Mon Jul 12, 2010 10:27 am

@ atas,

Puji TUHAN lah kalo kamu punya kasih kpd sesama berkat Islam. Kalo saya sih setelah saya memahami islam, saya menyadari bahwa setiap muslim memang adalah potensial teroris.

karena tidak mungkin seseorang membendung logika/suara hati dia yg berteriak utk kebenaran.

dan pd saat pengingkaran itu menjadi penuh, maka akan terjadi titik balik yg gak ada jalan kembali spt kasus imam samudra, amrozy.

kalo saya jadi muslim (puji TUHAN gak sejak lahir), dan tau ttg islam, setidak2nya kalo saya TIDAK bisa keluar dng alasan keadaan, saya akankeluarkan anak2 saya dr islam.

krn saya tidak mau menjadi penyesat bagi generasi berikutnya.

sebab adalah lebih mudah bagi penyesat utk diikatkan kilang kelehernya drpd masuk kerajaan TUHAN.

salam,
robint
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby yongis » Mon Jul 12, 2010 11:17 am

@robint

dunia memang sedang berusaha membentuk opini bahwa muslim adalah teroris...semua itu adalah kerjaan iblis dan seytan...jadi janganlah di percaya, carilah info yg lebih baik

kalo faham muslim dari golongan kami adalah seperti ini....

apabila tetangga kami seorang kristen dan dia sedang merayakan natal di gerejanya dan ada gerombolan yg mengaku jihad ingin menyerang gereja tetangga kami tersebut...maka KAMI MUSLIM WAJIB Melindungi gereja tersebut dari serangan muslim lain yg sesat, karena insyaallah kami adalah muslim damai dan tidak sesat.....

yg tidak boleh kami lakukan adalah masuk ke gereja karena haram hukumnya, tapi melindungi dari serangan kaum lain di luar pagar gereja adalah WAJIB sebagaimana diperintahkan nabi besar kami muhammad SAW....

kutipan dibawah ini :

Janji kepada Santa Katarina

Ini adalah pesan dari Muhammad bin Abdullah, sebagai sebuah perjanjian kepada mereka yang memeluk kekristenan:
“Saya, para kerabat, para pembantu dan pengikut saya melindungi mereka, karena umat Kristen juga rakyat saya, dan demi Allah, saya menentang apa pun yang mengganggu mereka.
“Tidak ada pengusiran terhadap mereka. Apakah itu hakim-hakim mereka harus disingkirkan dari pekerjaan mereka, atau para pendeta dari biara mereka. Tidak boleh ada orang menghancurkan rumah ibadah mereka, merusaknya, atau mengambil sesuatu pun dipindahkan ke rumah umat muslim..

“Bila ada yang mengambilnya, dia melanggar perintah Tuhan dan tidak patuh kepada Nabi-Nya. Ditegaskan, mereka adalah sekutu saya dan mendapat jaminan dari saya terhadap semua yang mereka benci.

“Tidak ada yang boleh memaksa mereka pergi atau mewajibkan mereka untuk berperang. Muslim akan berperang untuk mereka , Dia tidak boleh dilarang pergi beribadah di gerejanya. Gereja mereka harus dilindungi. Mereka juga tidak boleh dihalangi untuk memperbaiki tempat ibadah mereka atau kesucian perjanjian mereka. Tidak ada seorang pun yang boleh melanggar perjanjian ini hingga Hari Kiamat.”
User avatar
yongis
 
Posts: 377
Joined: Wed Apr 21, 2010 4:31 pm

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby Credo Ergo Sum » Mon Jul 12, 2010 3:38 pm

robint wrote:sorry interupsi.
La wong cuman belajar setahun kok sudah minta pintar
robint wrote:terusterang saya kurang setuju. Menurut saya gak perlu orang memastikan bahwa hari akan hujan pada saat dia tahu bahwa saat itu mendung sudah tebal dan guntur sudah terdengar.
sebenarnya agama adalah masalah moralitas, dan jika sumber2 sudah valid utk digunakan misalkan , quran, hadits dsb dan apa yg dikatakan disitu sudah tak sesuai dng hati nurani.
itu artinya agama tsb adalah bukan agama dr TUHAN.
saya sudah baca quran dan isinya menurut saya tong sampah, dan gak perlu sebulan utk memahami kontradiksi2 yg ada didalamnya.
tapi kalo memaksakan diri , itu namanya sudah bukan mencari kebenaran tapi mencari pembenaran. Spt kerbau dalam kubangan, mau keluar dr situ, males....
salam
Kawan, anda tidak setuju silahkan saja. Tapi anda mesti tahu, tidak ada persamaan antara anda dengan TS. Jadi interupsi anda di sini bukan hal yang tepat. Kawan SAM (tampaknya) adalah seorang agnostik, sedangkan anda (tampaknya) adalah seorang theis. Argumen terhadap sesama theis tentu tak sama dengan argumen terhadap kalangan agnostik. Misalkan, kita tentu tak perlu memperdebatkan tentang keberadaan TUHAN, karena kita sama-sama meyakininya. Tapi terhadap kalangan agnostik, tak perlu memperdebatkan siapakah TUHAN, karena keberadaan-Nya saja tidak mereka yakini. Nanti kalau saya tanya anda: Trus, agama yang dari TUHAN itu agama apa? Apa kira-kira anda sanggup menjawab kawan? Paling-paling nanti jawabnya takut OOT, padahal memang ketakutan setengah mati sich he he he.

Salam AMH
User avatar
Credo Ergo Sum
 
Posts: 249
Joined: Sun May 23, 2010 4:22 pm
Location: Kolong Langit

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby robint » Mon Jul 12, 2010 7:24 pm

Credo Ergo Sum wrote:

Trus, agama yang dari TUHAN itu agama apa?


saya bukan takut tapi males kalo nulis panjang trus didelete modie, seingat saya pernah dua kali mengalami hal tsb. oke lah mod , apus aja kalo emang dirasa OOT, tapi dng penuh harapan dan doa , pls jangan, krn saya harap CES itu mengerti perbedaan mendasar antara Islam vs agama2 lain terutama kristen. (mod, orang yg gak merefleksikan dirinya susah utk memahami dirinya krn itu jalannya , semoga modie mengerti ..)

jawaban dr pertanyaan kamu adalah sbb:

menurut saya semua agama yg mengajarkan hal2 baik termasuk bahkan UU suatu negara kecuali ajaran Islam berasal dr TUHAN sendiri.Jadi hanya Islam lah ajaran manusia.

Karena menurut saya,Tuhan bahkan sampai hari ini tidak ada henti2nya mengirimkan nabi2 dan orang2 bijak utk meluruskan jalan kita secara individual maupun komunal, bangsa dididik dng bangsa lain ,dan orang dididik dng orang lain agar mengenal TUHAN krn setiap orang melangkah menuju rumah TUHAN dan hanya orang yg mengenal DIA, yg bisa/mampu tinggal dalam rumahNya .

Logikanya, kamu gak mungkin tinggal disebuah rumah kalo km gak kenal ato berusaha mengenal pemiliknya sebab kalo bayar itu namanya bukan rumah tapi hotel, dan gak akan pernah terjadi seorang manusia bisa membayar ALLAH, krn dng apa ALLAH kita bayar?

Hanya ajaran2 tsb dalam perjalanannya mengalami distorsi sedikit (gak semua) karena pemahaman akan ALLAH itu:

1. tidak langsung dibukukan
2. adanya subjektifitas si penulis akibat pergeseran hati nurani nya
3. ketidak mampuan utk melihat sesuatu yg sifatnya Ilahi

sehingga agama2 /ajaran2 yg ada menjadi tidak sempurna dalam mengenalkan ALLAH , tapi utk menjawab masalah ini , saya mengimani bahwa ALLAH sendiri telah mengejawantahkan diriNYa sekali utk selamanya, ditengah2 historisitas sejarah manusia, utk menjadi yg terakhir , menggenapi apa yg Ia telah firmankan , dan menjadi yg pertama utk manusia2 yg diperbarui dlm iman.

tapi kenapa Islam saya anggap tidak berasal dr ALLAH sbgmn, Hindu, Budha, Kejawen, konfusian, parmalin, apapun agama2 baik lainnya adalah krn sbb :

1. Islam tidak memiliki pangkal ajaran, Islam mengklaim bahwa Ia adalah penggenapan atau penyempurna atau penutup dr semua agama ,terutama Yahudi dan Kristen tapi bagi saya malah Islam menyeret kembali ketidakteraturan moral. Sbg contoh dlm agama Yahudi, Musa ( yg dimana muslim sering ngawur gak tau beda antara firman Musa dan firman ALLAH ) mengajarkan bahwa perceraian dan poligami diijinkan, krn subjektifitas Musa sbg seorang nabi yg berpoligami namun oleh kristen disempurnakan menjadi monogami, krn prinsip utama perkawinan adalah kesetiaan yg merupakan sifat ALLAH.

tapi dalam Islam diplesetkan kembali menjadi poligami dng dalih keadilan , pdhl itu bukan berdasarkan keadilan, tp poligami disebabkan oleh ketidaksetiaan.

Kristen mengajarkan utk saling mengasihi lepas dr SARA-nya tapi Islam malah menabur kebencian dng sesamanya yg non muslim.

Kristen menghormati dan menyayangi pendahulunya yaitu bangsa Yahudi dng penuh rasa terimakasih (seengga2nya saya begitu) sebaliknya islam begitu membenci agama2 pendahulunya.

so jika islam tidak mengakui pangkalnya bagaimana mungkin Ia mengklaim sbg ujungnya ? dgn kata lain tidak ada yg disempurnakan Islam dalam hal ini

2. pada umumnya ajaran kejawen, bernabikan orang2 jawa, agama konghucu bernabikan orang2 cina, agama Hindu bernabikan orang2 Hindu,orang kristen bernabikan orang2 yahudi tapi Muhamad ini mengaku2 bahwa nabi2nya adalah orang Yahudi/Israel tapi dia lain sendiri, krn dia satu2nya nabi orang arab dr barisan nabi2 israel yg diakuinya sbg nabi. Seolah spt sebuah novel dr pengarang indonesia yg bercerita ttg sejarah negeri cina, bisa dipastikan bahwa dia tidak tau pasti ttg sejarah aslinya sehingga jika konteks sejarahnya saja sudah keluar bagaimana mungkin ia menjadi suatu kebenaran?dia gak lebih hanya cerita fiksi dr sipengarang krn dia tidak ada disitu.

dan lagipula, jika suatu kitab hanya berumur seumur sipengarangnya, dlm hal ini quran tidak sanggup bercerita detail ttg nabi2 yg dia ceritakan (contoh cerita nabi idrus yg gak ada itu),sedangkan di pihak lain ALLAH itu adalah abadi dan tidak pernah lupa , maka kitab itu tidak mungkin bercerita ttg ALLAH karena isinya bercerita ttg dirinya sendiri.

3. Tidak pernah ada agama lain selain islam yg melegitimasi semua tindakan2 jahat , spt melegalkan perzinahan dlm bentuk perkawinan, melegalkan kekerasan krn dianggap menghina TUHAN, menyerang orang yg tidak bersalah dng alasan yg gak nyambung spt masalah palestina , afgan dll.

4. Dan dr segi jumlah penganut, sementara kristen jauh diatas agama yg diklaim sbg agama yg disempurnakannya yaitu Yahudi, sementara Islam tidak sanggup mengalahkan kristen selama beratus2 tahun padahal penyebarannya diiringi intimidasi. Jika Islam sungguh dr ALLAH kenapa ALLAH tidak berkuasa membungkam mulut2 orang2 kristen dan menjadikan Islam agama yg lebih besar penganutnya drpd kristen? kita bicara soal Yahudi-Kristen-Islam ya , bukan agama lain.

Islam tidak pernah mencapai itu dan bahkan kabarnya statistik islam makin menurun sejak 9/11.padahal juga agama kristen ini secara teologi sangatlah susah dipahami, sebaliknya islam adalah sesederhana pikiran anak TK, ternyata masih gak sanggup juga mengalahkan kristen secara statistik. aneh bukan ? yg no satu biasa TUHAN yg no 2 itu biasa Iblis, krn Iblis itu adalah orang yg pengen di TUHANkan.

5. Tidak ada TUHAN dlm agama lain yg pengen disembah2 spt Islam, dan berjiwa fasis dimana agama lain tidak benar. Budha percaya banyak jalan diluar Ia, HIndu demikian, Kristen meski mengakui Isa satu2nya jalan tapi TUHANnya tidak pengen disembah, dan keliatan cuek aja mau nabi Yakub istrinya si rachel menyembah patung (gak ada sama sekali cerita yakub menceraikan rachel yg kafir), yusuf yg mertuanya adalah imam agung mesir penyembah dewa matahari.

tapi TUHANnya islam lain sendiri.

6.Banyak hal dalam islam yg berlandaskan dongeng spt kisah Isra miraj, kisah Zulkarnain, 7 sleepers etc padahal agama lain yg ceritanya agak heboh spt hindu dan budha pun sptnya tidak sampai separah itu.

Tuhan jadi tampak gak realistis melainkan dongeng based story. Kalo TUHAN jago mendongeng, apakah mungkin DIA TUHAN yg benar ?
robint
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby robint » Mon Jul 12, 2010 7:26 pm

kutipan dibawah ini :

Janji kepada Santa Katarina

Ini adalah pesan dari Muhammad bin Abdullah, sebagai sebuah perjanjian kepada mereka yang memeluk kekristenan:
“Saya, para kerabat, para pembantu dan pengikut saya melindungi mereka, karena umat Kristen juga rakyat saya, dan demi Allah, saya menentang apa pun yang mengganggu mereka.
“Tidak ada pengusiran terhadap mereka. Apakah itu hakim-hakim mereka harus disingkirkan dari pekerjaan mereka, atau para pendeta dari biara mereka. Tidak boleh ada orang menghancurkan rumah ibadah mereka, merusaknya, atau mengambil sesuatu pun dipindahkan ke rumah umat muslim..

“Bila ada yang mengambilnya, dia melanggar perintah Tuhan dan tidak patuh kepada Nabi-Nya. Ditegaskan, mereka adalah sekutu saya dan mendapat jaminan dari saya terhadap semua yang mereka benci.

“Tidak ada yang boleh memaksa mereka pergi atau mewajibkan mereka untuk berperang. Muslim akan berperang untuk mereka , Dia tidak boleh dilarang pergi beribadah di gerejanya. Gereja mereka harus dilindungi. Mereka juga tidak boleh dihalangi untuk memperbaiki tempat ibadah mereka atau kesucian perjanjian mereka. Tidak ada seorang pun yang boleh melanggar perjanjian ini hingga Hari Kiamat.”


pertama cerita itu berdasarkan referensi apa?

dan kedua, saya cuma melihat quran dan tahu TUHAN spt apa TUHANnya Islam itu dan sekarang mengerti kenapa orang baik spt amrozi berubah jadi penjahat dan kriminal
robint
 
Posts: 2190
Joined: Sat Jun 21, 2008 10:52 pm

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby samurai212 » Mon Jul 12, 2010 11:24 pm

Credo Ergo Sum wrote:Semoga anda memang tulus meminta penjelasan dan tidak menanggapi dengan nafsu membantah saja kawan.

Fatwa apa yang dikeluarkan oleh Nabi kawan? Nabi tak pernah mengeluarkan fatwa si ini masuk neraka misalkan, tanpa alasan yang jelas. Mengenai umat-umat terdahulu, keputusannya kembali pada Allah. Nabi tak pernah menyenangkan orang masuk Islam dengan kebohongan kawan, anda terlalu jauh mengada-ngada kawan. Tidak ada kontradiksi kawan, anda saja yang terlalu lugu memahami ayat kawan. Kami menghargai keyakinan orang lain, termasuk Yahudi dan Nashrani. Tapi menghargai bukan berarti mendukung, apalagi membenarkan kawan. Bahasa sangat penting bukan kawan? Silahkan anda meyakini keyakinan anda, tapi tentu itu tak berarti kami membenarkan keyakinan anda kan kawan? Bersikap hati-hati kepada umat lain, di antaranya Yahudi dan Nashrani, merupakan suatu panduan hidup. Kenyataannya, Yahudi Israel menjajah Palestina, setidaknya secara de facto begitu. Tentang umat Nashrani, tak usah jauh-jauh, sekalipun selalu dibantah, FFI ini berafiliasi dengan situs-situs Nashrani. Jadi memang anda "Harakatut Tanshiriyah" di situs FFI ini kawan. Jika ada berbicara tentang keadilan kawan, itu harus jelas parameter dan sudut pandangnya kawan. Yahudi yang beriman pada masa Kerasulan Musa, Nashrani yang beriman pada masa Kerasulan Isa, dan Shabiin yang beriman pada masa Kerasulan Nabinya, itu sama dengan umat yang beriman pada masa Kerasulan Muhammad. Betul Nabi Muhammad mulai berda'wah pada sekitar abad ke 7 Masehi, tapi ajaran tauhied tetap tak pernah mengalami masa kevakuman kawan. Masa Kerasulan para Nabi mulai dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad hanya mengajarkan tauhied, Allah, Tuhan Yang Maha Esa, dengan syariat masing-masing tentunya. Lagipula, saya kira bukan hal yang utama bagi kita membahas tentang "nasib" umat-umat terdahulu.
Sekarang kutip dulu pernyataan anda:

samurai212 wrote:Dulu pas saya SD, karena tradisi di daerah saya, anak2 langsung ngaji kitab kuning begitu pulang sekolah selama 2-3 jaman dari hari senin ampe jumat.Saya jg tidak luput dari tradisi ini.
Anda tahu apa itu kitab kuning? Gampangnya kitab kuning tuh buku yg emang warnanya kuning, enggak ada gambarnya sama sekali dan tulisannya cuman arab gundul karangan orang2 yg dianggap mumpuni dlm agama Islam.
Secara umum, kitab kuning ini ada 8 macem: (1) nahwu dan sharaf (tata bahasa Arab), (2) fiqh, (3) ushul fiqh, (4) hadis, (5) tafsir, (6) tauhid, (7) tasawuf dan etika, dan (8) cabang-cabang lain seperti tarikh (sejarah Islam) dan balaghah (sastra Arab).
Saya disuruh ortu utk belajar kitab2 ini di pesantren di kampung saya pas saya kelas 5 sd. Cuman gara2 enek, saya cuma mau belajar kitab2 kuning cuman setahun ajah.
Kayaknya mau belajar apa ajah di pesantren (traditional) tuh lama bgt, enggak sistematik & super boring. Bapak saya awalnya marah, cuman saya ngasih alesan kalo saya pengen ke smp ajah gak mau ke madrasah tsanawiyah (umumnya anak2 di kampung saya ke MTS). intinya saya ya pengen konsentrasi sekolah umum (kelas 6 waktu itu) buat dapet nem yg bagus dan smp yg bagus pula di kota saya. saya ngomong ke bapak, mendingan saya belajar di pesantren pas musim liburan sekolah ajah (kalo sekarang mungkin disebutnya pesantren kilat).

Credo Ergo Sum wrote:Sebenar di sini anda sudah mengakui bahwa anda ini seorang yang sangat awam, kalau bukan malah tidak tahu apa-apa, tentang agama keluarga anda kawan. La wong cuman belajar setahun kok sudah minta pintar. Untuk menjadi seorang ahli ekonomi saja mesti kuliah bertahun-tahun, ini baru 1 tahun, tingkat SD lagi, sombongnya kok sudah setengah mati.
Sebenarnya jika anda memilih keyakinan yang berbeda ya tidak masalah, tapi tak perlu menjelek-jelekkan agama lain kawan. Itu memperlihatkan bahwa anda cuma pura-pura murtad saja, karena memang tak punya ilmu. Jadi ya asal klaim pernah murtad dech. Tapi biar anda bisa sombong sedikit biarlah saya kasih test sedikit kawan, "Ahmad Ka 'Asad Fie Al Quwwah". Coba anda tashriefkan, i'rabkan, dan tasybiehkan contoh tadi kawan, biar saya agak yakinlah bahwa anda ini memang sedikit "berisi" kawan.

Salam AMH

Insya allah saya tujuannya utk mendapatkan penjelasan dari anda. Saya tidak mengklaim kalo saya ahli berbahasa arab, tapi saya merasa pengetahuannya saya tentang Islam cukup mumpuni utk berdiskusi mereka yg dianggapi keluaran dari pesantren

Dan sudah saya katakan saya sudah lama tidak belajar bahasa arab. Kalo anda mengajak berdiskusi bahasa arab, terus terang saya kalah karena pengetahuan bahasa arab saya tidak pernah terupdate lagi. Tapi utk contoh yg anda sebutkan saya akan coba dg sisa2 pengetahuan saya:
"Ahmad kal'asad fil Kuwwah" (Maaf agak sulit nulis arab di bahasa latin; Quwwah saya ganti dg kuwwah karena menggunakan huruf Kaf yg artinya force/kuat dan saya satukan kata yg dianggap satu), bisa diartikan (terjemahan bebasnya) Ahmad mempunyai kekuatan sebuah singa. Atau bisa juga diterjemahkan Ahmad sama kuatnya dengan singa. Singa merupakan binatang yg sgt disegani dalam bahasa arab. Kalo enggak salah ada singa dalam bahasa arab sampai 70 kata.

Maksud saya menuliskan pengalaman saya SD di pesantren, bukan menunjukkan saya jago berbahasa arab, tapi berusaha menunjukkan bagaimana lambatnya process belajar mengajar di pesantren tradisional. Dan kehidupan di pesantren tradisional (terutama mereka yg terus2an di pesantren) lebih cenderung statik. Oleh karena itu sebagaimana yg berusaha saya jelaskan kalo orang2 yg pintar berbahasa arab termasuk anda menerjemahkan karya2 tulis ulama2 islam jaman dahulu ke bahasa indonesia, kita mungkin bisa jauh mengefektifkan proses belajar mengajar di pesantren. Terus terang waktu masih muslim, saya sering berdiskusi dg ustadz saya bagaimana para ustad utk lebih memacu dirinya utk menerjemahkan apa2 yg masih ada di bahasa arab dan menulis apa yg diketahuinya utk membangun bank pengetahuan tentang Islam.

Waktu itu saya misalnya berkata, meskipun Hadits adalah sumber hukum utama setelah Al Quran, saya belum pernah melihat buku lengkap kumpulan Sahih Bukhari dan Muslim yg sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Jd permasalahannya misalnya kalo ada Ustadz yg menyantumkan hadits anu di ceramahnya, kita tidak bisa mengklarifikasi keabsahan haditsnya misalnya karena kita tidak punya akses informasi utk mengklarifikasi hal tsb. Pengetahuan tentang Islam jd sgt eksklusif dlm artinya umumnya umat muslim pas2an saja dlm pengetahuan Islam, i.e. hanya itu2 saja dari tahun ke tahun, misalnya tentang fadlilah Ramadhan, etc, yg selalu berulang tiap tahun.
Metode pengajaran Islam lebih cenderung satu arah, artinya umat Islam pada umumnya harus selalu disuapi karena umumnya mereka tidak berbahasa arab dan tidak punya akses thp sumber2 hukum utama agama Islam. Dan waktu itu saya nyatakan inilah salah satu penyebab byknya kaum teroris dari Islam karena sumber kebenaran berasal dari Ustadz2/clerik2nya.

Tapi setelah tinggal di luar negeri, rupanya alhamdulillah sudah lumayan byk misalnya hadits2 yg diterjemahkan ke bahasa Inggris. Di sinilah saya bisa mengetahui byknya hadits2 yg tidak sesuai dg hati nurani saya yg hingga akhirnya saya menganggap Islam bukanlah ajaran yg benar.

Tentang QS 2 : 62, anda mungkin bisa membuka buku Sebab Turunnya Ayat Al Quran karangan Jalaluddin As-Suyuthi. Memang begitulah adanya penyebab turunnya ayat ini, i.e. :
"Al Wahidi meriwayatkan dari jalur Abdullah bin Katsir dari Mujahid, dia berkata, "Ketika Salman menceritakan kepada Rasulullah tentang kisah rekan2nya dulu, Rasulullah bersabda, 'Mereka di dalam neraka.' Salman berkata, "Maka bumi pun terasa gelap bagiku. Lalu turun firman Allah, ... (QS 2 : 62)".

Mari kita lanjutkan diskusi kita dg kepala yg lebih tenang tanpa perlu mencela satu sama lain.....
samurai212
 
Posts: 66
Joined: Sat Apr 24, 2010 9:57 am

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby samurai212 » Tue Jul 13, 2010 9:49 am

Tambahan comment:

Samurai212 wrote:- bagaimana dg nasib orang yg bukan mukmin, yahudi, nasrani dan shabiin? Mestinya mereka Akan langsung masuk neraka, tapi apakah ini adil?
Peradaban China misalnya (dinasti Xia) Sudah Ada 2000 thn SM. Sedangkan Islam baru lahir abad ke 7 masehi. Orang2 china ini bukan yahudi atau nasrani atau shabiin artinya mereka berdasarkan aturan Islam Akan masuk neraka. Lho kok bisa? Kenal AMA nabinya enggak kok bisa tahu2 masuk neraka???[/color]
Mohon penjelasan anda....


Credo Ergo Sum wrote:Betul Nabi Muhammad mulai berda'wah pada sekitar abad ke 7 Masehi, tapi ajaran tauhied tetap tak pernah mengalami masa kevakuman kawan. Masa Kerasulan para Nabi mulai dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad hanya mengajarkan tauhied, Allah, Tuhan Yang Maha Esa, dengan syariat masing-masing tentunya. Lagipula, saya kira bukan hal yang utama bagi kita membahas tentang "nasib" umat-umat terdahulu.


Anda belum menjawab pertanyaan saya. Bagaimana dengan orang2 China yg sudah berkembang 2000 SM yg artinya 2000 th sebelum Nabi Isa kenapa tidak pernah sekalipun disebutkan di Al Quran kalau memang ajaran Islam ini ? Nabi MUhammad mungkin boleh jd tidak pernah tahu tentang keberadaan peradaban China karena minimnya sarana komunikasi pd saat itu. Tapi mestinya Al Quran ciptaan Allah SWT yg Maha Mengetahui membahas tentang peradaban China ini meskipun cuman satu ayat.
Memang sempat ada sebuah hadits yg sedikit menyinggung tentang china:
Tuntutlah ilmu sampai ke negeri china, yg rupanya ini tidak lebih dari sebuah hadits palsu.
Pertanyaan yg sama jg tentang peradaban Maya yg sudah ada sekitar thn 2000 SM.
Dari apa yg mereka (kaum China dan Maya) mereka bisa dikatakan sbg kaum musyrik yg sgt dibenci oleh Allah Swt. Tapi pertanyaan pernahkah ada nabi yg diutus ke orang2 ini utk meluruskan kehidupan beragama mereka ?
Kalo memang ajaran tauhid itu ada semenjak jaman Nabi Adam dan ajaran ini berlaku utk seluruh umt manusia, kenapa seperti dua peradaban yg termasuk tertua di dunia ini sepertinya tidak pernah bersentuhan dg ajaran tauhid ?
Saya pikir ini penting utk mengklarifikasi kevalidan pernyataan bahwa ajaran tauhid ini diwajibkan utk seluruh umat manusia.
samurai212
 
Posts: 66
Joined: Sat Apr 24, 2010 9:57 am

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby MasTom » Tue Jul 13, 2010 2:38 pm

samurai212 wrote: Terus terang waktu masih muslim, saya sering berdiskusi dg ustadz saya bagaimana para ustad utk lebih memacu dirinya utk menerjemahkan apa2 yg masih ada di bahasa arab dan menulis apa yg diketahuinya utk membangun bank pengetahuan tentang Islam.

...Jd permasalahannya misalnya kalo ada Ustadz yg menyantumkan hadits anu di ceramahnya, kita tidak bisa mengklarifikasi keabsahan haditsnya misalnya karena kita tidak punya akses informasi utk mengklarifikasi hal tsb. Pengetahuan tentang Islam jd sgt eksklusif dlm artinya umumnya umat muslim pas2an saja dlm pengetahuan Islam, i.e. hanya itu2 saja dari tahun ke tahun, misalnya tentang fadlilah Ramadhan, etc, yg selalu berulang tiap tahun.



biarlah umat ****
yang penting bisa terus menerus dibodohi
dan dapur uztad ngebuuuul terus :turban: :supz: :supz:
kalau umat pinterrrr.... ntar pada murtaaaad

indonesia merdeka
karena belanda mendirikan sekolah modern
untuk kartini dan suwardi suryaningrat dll :supz:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby samurai212 » Wed Aug 18, 2010 1:12 am

Kayaknya Bung Credo Ergo Sum udah keburu kabur nih.

Jd boring jg nih kalau gak ada yg bisa diajak diskusi berbobot.......
Udah cape2 ngereply jawabannya bung credo, eeeeh, malahan orangnya mabur. Kayaknya emang susah mau ngajak diskusi dg orang muslim yg masih punya nalar, hehe......
soalnya kalo masih punya nalar, gimana bisa masih tetep muslim kalo tahu gimana bejadnya nabi muhammad, hehe.....

Buat mas tom

samurai212 wrote: Terus terang waktu masih muslim, saya sering berdiskusi dg ustadz saya bagaimana para ustad utk lebih memacu dirinya utk menerjemahkan apa2 yg masih ada di bahasa arab dan menulis apa yg diketahuinya utk membangun bank pengetahuan tentang Islam.

...Jd permasalahannya misalnya kalo ada Ustadz yg menyantumkan hadits anu di ceramahnya, kita tidak bisa mengklarifikasi keabsahan haditsnya misalnya karena kita tidak punya akses informasi utk mengklarifikasi hal tsb. Pengetahuan tentang Islam jd sgt eksklusif dlm artinya umumnya umat muslim pas2an saja dlm pengetahuan Islam, i.e. hanya itu2 saja dari tahun ke tahun, misalnya tentang fadlilah Ramadhan, etc, yg selalu berulang tiap tahun.


MasTom wrote:biarlah umat ****
yang penting bisa terus menerus dibodohi
dan dapur uztad ngebuuuul terus :turban: :supz: :supz:
kalau umat pinterrrr.... ntar pada murtaaaad

indonesia merdeka
karena belanda mendirikan sekolah modern
untuk kartini dan suwardi suryaningrat dll :supz:


Benar sekali Mas Tom biarlah umat islam tetap ****. So far memang itulah sebabnya Islam bisa survive sampai sekarang. Sekarang udah ramadhan lagi. Saya yakin Ustadz2 lagi tajir dg permintaan dakwah dimana2, meskipun yg mereka jual, itu2 lagi, misalnya saja:
- Fadilah shaum bagi kesehatan
- Baunya orang berpuasa lebih harum dari bunga kasturi, meskipun sampe udah murtad sekarang ini saya masih gak tahu apa itu bunga kasturi
- Bahwa puasa itu tidak sekadar menahan lapar dan haus.....
- Keutamaan malam Lailatul Qadar dan apa tanda2nya
- Dst, dst.......

Sisi positifnya dapurnya Pak Ustadz bisa ngebul teruuuus. Meskipun sekarang umat udah ngerti trik ini. sekarang siapa ajah udah bisa jd ustadz dan ngasih ceramah dg berbekal selembar kertas selebaran dari mesjid2 atau sekedar ngedownload dari internet, hehe......

Betapa indahnya kebodohan ini........
samurai212
 
Posts: 66
Joined: Sat Apr 24, 2010 9:57 am

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby GUNTUR LANGIT » Wed Aug 18, 2010 9:33 pm

Selamat kepada bung SAMURAI212, telah dibebaskan dari belenggu Islam. Jangan lupa kepada isteri dan anak anda menjadi prioritas pertama untuk juga dibebaskan dan saudara2 kita yang masih didalam cengkeraman Islam.
BEBASKAN INDONESIA DARI PENGARUH ISLAM

Kayaknya Bung Credo Ergo Sum udah keburu kabur nih.


Tipikal Muslim, lempar lalu sembunyi. Itu namanya PENGECUT.
Tadinya saya mengharapkan ada diskusi yang berbobot, eh gak taunya .........................
User avatar
GUNTUR LANGIT
 
Posts: 842
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby Sima » Thu Sep 30, 2010 11:28 am

DHS wrote:Jezz!!! Image

Bro Sima...... where are you??? :-"


Hah? Sori baru liat, ada apa sis??
Sima
 
Posts: 325
Joined: Tue Mar 23, 2010 12:28 am

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby DHS » Thu Sep 30, 2010 5:48 pm

Sima wrote:Hah? Sori baru liat, ada apa sis??
Telat, Bro. :green:
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: MURTAD IS ONLY STATEMENT IN YOUR HEART

Postby chrystal eye » Thu May 26, 2011 8:27 am

Bantu up lagi ya gan,....
sekalian nandain thread.

Nanya aja sama mas Samurai 212;
Selama ini kan muslim2 itu selalu berpandangan buruk mengenai Barat/USA/Yahudi..... Mengekang, Diskriminasi dan tindakan buruk lainnya lah terhadap muslim yang hidup di negara kafir....... belum termasuk dikatakan islamophobia.
Berdasarkan pengalaman hidup dan keseharian tinggal di negara kafir sana, apa sih yang anda rasakan? benar nggak sih apa yang dibilang sama muslim2 di sini sampai demo rame, apa2 disentil ke Barat/USA/Yahudi, sampai2 kemacetan jalan raya dan musibah saja ada yang mengkait-kaitkan sama kafir Barat/USA/Yahudi.

Mohon sharing pengalamannya. Saya tidak tahu soalnya tidak pernah tinggal di luar negeri juga sih.... heheee.... hanya aneh saja kok sptnya malah Barat/USA/Yahudi ini kuasanya melebihi oloh.......... dalam segala hal dia bisa terlibat.
chrystal eye
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Previous

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users