.

Dhany Saputra Murtad

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby MasTom » Fri Mar 19, 2010 10:38 am

kewoy wrote:Banyak yg pake kata Alhamdulillah ya?pada tau gak sih artinya?emang di kristen gak ada kata lain? :rolling:


ya jelas ada lah tauuuw
"Matur nuwun Gusti - Pinujia Paduka sak-laminya"
gitu aja kok repot
mau yang panjang apa mau yang pendek?
yang panjang jelas lebih mahal :finga: :finga:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby piktersaja » Sat Mar 20, 2010 3:43 pm

:stun: Kita harus kembali ke awal....sebelum pada ngomong murtad dengan perang ayat..mendingan ...periksa dulu kitab masing2 bedah abis..debat abis..bisa bertahan gak? Trus kalo quran yg wahyu awloh itu berdiri sendiri gak dibantuin hadis yg buatan manusia kok keliatan letoy ya? Yang pasti Firman Tuhan akan membela dirinya sendiri..itu baru Firman Tuhan sejati.
Trus kenapa murtad itu dilarang di islam ? takut kehilangan umat ? biarin aja....mau masuk neraka (kata islam) biarin aja...ngapain mempertahankan umat yg percaya ama awloh dan nabi nya..gitu aja kok repot. Orang laen tenang kok..meskipun umat awloh udah punya tiket surga.....umat laen rela masuk "neraka" kok.
Makanya orang yg murtad dari islam pada gembira..karena susah banget pengen murtad dari islam (kata temen gw)..pengen masuk "neraka" kagak boleh. Coba murtad gak dilarang dalam islam...dunia akan damai...islam belon tentu kehabisan umatnya. Gitu aja kok repot sih..jangan lebay donk plis :supz:
piktersaja
 
Posts: 47
Joined: Fri Mar 19, 2010 7:59 pm

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby walet » Sat Mar 20, 2010 9:24 pm

Siapa bilang murtad dari Islam gak ada larangan.

Jelas2 hukumnya adalah hukuman mati kok. Kok jarang banget ya muslim itu jujur.
walet
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby motauaza » Sun Mar 21, 2010 1:39 am

mau murtad aja pake pengumuman....loe mau mati sekalian juga kagak ada yg ngurusin kecuali loe bikin onar ke orang lain...norak banget.
motauaza
 
Posts: 359
Joined: Sun Feb 07, 2010 12:52 pm

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby slowrock » Sun Mar 21, 2010 7:10 am

motauaza wrote:mau murtad aja pake pengumuman....loe mau mati sekalian juga kagak ada yg ngurusin kecuali loe bikin onar ke orang lain...norak banget.

lebih mengganggu mana murtad yg pake pengumuman sama ulah muslim?
slowrock
 
Posts: 424
Joined: Tue May 06, 2008 2:21 am

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby piktersaja » Sun Mar 21, 2010 12:39 pm

:stun: Mualaf berkoar-koar juga gak pa pa...gak masalah ..orang lain tenang kok.....jadi kalo ada murtad buat pengumuman biarin aja...tenang aja...masih banyak..miliaran yg percaya ama agama masing2... :supz:
piktersaja
 
Posts: 47
Joined: Fri Mar 19, 2010 7:59 pm

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby MasTom » Sun Mar 21, 2010 11:14 pm

skak mat

mualaf - horeee...
dikoranin yuuuk

murtad - dikoranin??? -
awazzz .... gua bacok

:butthead: :butthead:
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby pausang » Tue Mar 23, 2010 7:21 pm

Jarum_Kudus wrote:Minuman anggur tanpa alkohol sih udah banyak dijuwal di swalayan, Mas. Gak perlu ke surga dulu untuk bisa menikmati minuman seperti itu. Muhammad tampaknya tidak mengira bahwa kafir bisa/mampu memisahkan alkohol dari minuman anggur.

http://www.weinkoenig.de/content/index. ... t=products
Image
Image
Non-alkoholik wine from Weinkonig.


Begini bro...
Sekarang sudah jelas kan khamr yang di dunia beda dengan yang di surga??
Kalo udah jelas, sekarang saya bahas lebih lanjutan bro...khamr yang tanpa alkohol tersebut hukumnya tetap haram. Kenapa?Ini juga menjadi ujian sendiri bagi umat muslim...sungguh Nabi telah bersabda:

Diriwayatkan dari ibnu Umar bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

كل مسكر خمر وكل مسكر حرام

“Setiap yang memabukkan adalah khamr, dan setiap yang memabukkan adalah haram” (HR. Muslim dan Ashhabus sunan)

Jadi sebenarnya bukan cuma khamr, tapi semua yang memabukkan adalah haram hukumnya. Meski awalnya halal tapi kemudian menjadikan manusia lupa, bisa jadi menjadi haram hukumnya. Cinta dunia jika menjadikan kita mabuk dan lupa kepada Sang Pencipta, itu juga bisa jadi haram bro...

Dari ibnu Umar radhiallahu ‘anhuma ia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

كل مسكر حرام, وما أسكر كثيره فقليله حرام

“Setiap yang memabukkan adalah haram, dan sesuatu yang banyaknya memabukkan, maka sedikitnya pun diharamkan” (Hadits shahih riwayat ibnu Majah: 3392 dan An-Nasa’i:8/297 dan 300).

Rasulullah saw menegaskan : Apa saja yang banyaknya memabukkan, maka sedikitnyapun haram (HR.Ahmsr, Abu Daud,Tirmizi).

Juga dari Aisyah radhiallahu ‘anha (wanita yang dijunjung tinggi dalam Islam, tapi dihujat sama pengikut paulus), beliau berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

كل مسكر حرام، وما أسكر الفرق منه فمل ء الكف منه حرام

“Setiap yang memabukkan adalah haram, dan apa yang sebanyak farq ( sebanding dengan 16 ritl) darinya memabukkan, maka segenggam telapak tangan darinya pun haram” (Hadits shahih riwayat At-Tirmidzi: 1982 dan Abu Dawud: 3670)

Nah, yang banyak haram, yang dikit tetep haram. Kenapa?Untuk menjadi ujian keimanan bagi umat muslim...Jika kami bisa melewati ujian ini, kelak di surga, semua itu juga bakal kami dapatkan...
Begitu bro....semoga sudah jelas...
pausang
 
Posts: 245
Joined: Thu Jan 21, 2010 6:31 pm

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby a_man » Tue Mar 23, 2010 7:42 pm

pausang wrote:Cinta dunia jika menjadikan kita mabuk dan lupa kepada Sang Pencipta, itu juga bisa jadi haram bro...

Bener itu.

Surga islam yg KENIKMATAN TANPA BATAS itu memabukkan gak ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby pausang » Tue Apr 06, 2010 4:07 pm

a_man wrote:
Bener itu.

Surga islam yg KENIKMATAN TANPA BATAS itu memabukkan gak ?


Belum pake kacamata kuda ternyata bacanya...ya sudah saya gedein aja:

Cinta dunia jika menjadikan kita mabuk dan lupa kepada Sang Pencipta, itu juga bisa jadi haram bro...
Kalo masih belum jelas, ente periksa dulu deh ke dokter mata gih...
pausang
 
Posts: 245
Joined: Thu Jan 21, 2010 6:31 pm

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby pausang » Tue Apr 06, 2010 4:32 pm

MasTom wrote:
(1) kasihan dong muslim yang sakit batuk
dan minum obat batuk macam KOMIX, OBH,
bahkan permen pelega tenggorokan
karena ... didalam obat-obat dan peremn tadi
terdapat menthol yang merupakan turunan alkohol.

Permen mint terbuat dari menthol. Nah, menthol itu adalah turunan dari alkohol. Namanya juga turunan, menthol juga masih memiliki sifat alkohol, yaitu memiliki efek mengurangi sensitifitas saraf. Karena sensitifitas saraf menurun maka perasaan peka juga jadi menurun. Akibatnya, setelah makan nih permen, orang jadi sulit terangsang. So, gimana bisa bikin acara making love jadi lebih hot? Lha terangsang aja susah. Emang sih efek mint ini reversible.


Itulah kenapa perlu MUI, jadi untuk memberikan informasi kepada muslim apakah produk yang akan dikonsumsi halal atau tidak...Umat muslim tentunya akan lebih memilih untuk mengutamakan obat2an yang tidak beralkohol..


(2) waaah ada kamus baru niiih
ghaul dalam bahasa inggris adalah alkohol
padahal ketika saya terjemahkan kata tersebut
dari bahasa arab "Ghaul" ke bahasa indonesia
yang muncul adalah "Gul"
demikian pula bila diterjemahkan dari arab ke inggris
yang muncul adalah gul


Menurut Prof dr Muhammad Said al-Suyuthi. alkohol merupakan istilah yang diarahkan dari sebuah kata berbahasa Perancis, yaitu alcool. dengan kata cohol. tanpa mempertimbangkan bahwa kata alcool pada dasarnya diambil dari kata ghaul yang terdapat di dalam al-Quran, Surah al-Shaffat, "Tidak ada dalam khamar itu alkohol dan mereka tidak mabuk karenanya." (al-Quran, Surah al-Shaflaat 47).Istilah ini masuk dalam bab Tasmiyah al-Kull bi al-Juz (menggunakan istilah umum tetap maksudnya adalah khusus), karena bagian yang merusak akal di dalam khamar adalah bagian khamar itu sendiri. Inilah penamaan yang muthabaqah (sesuai). Khamar meliputi bahan-bahan makanan yang tajam rasanya, memabukkan. bermanfaat, dan bergizi. Khamar juga mengandung al-ghaul (alkohol) yang membahayakan, yaitu bahan yang menyala-nyala berupa inti api. Dinamakan al-ghaul (alkohol) karena ia dapat merusak akal (yaghtal alaql).


(3) gimana yang bener penerjemahan Q.S Ash-Shooffaat 47
kalau dengan goggle dari bahasa arab ke bahasa inggris
artinya qur'an turun dalam bahasa ingris dong :finga: :finga:


Sudah dijelaskan di atas...

penjelasan atau penyesatan ya? :finga: :finga:


Saya hanya meneruskan apa pendapat para ulama lho...kecuali kalo anda mengklaim bahwa ilmu Islam anda lebih hebat dari anda, maka silahkan saja anda berpendapat...
pausang
 
Posts: 245
Joined: Thu Jan 21, 2010 6:31 pm

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby a_man » Tue Apr 06, 2010 4:48 pm

Lhaiya, berarti surga islam haram, karena memabukkan dan menjadikan lupa akan alohswt.
Masa' ngesex sama bidadari bisa sampe bertahun2 ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby pausang » Tue Apr 06, 2010 5:39 pm

a_man wrote:Lhaiya, berarti surga islam haram, karena memabukkan dan menjadikan lupa akan alohswt.
Masa' ngesex sama bidadari bisa sampe bertahun2 ?


Dah pake kacamata kuda tapi tetep ga lihat ya???Kalo gitu ane saranin ante ke dokter mata dulu gih!!

Cinta dunia jika menjadikan kita mabuk dan lupa kepada Sang Pencipta, itu juga bisa jadi haram bro...
pausang
 
Posts: 245
Joined: Thu Jan 21, 2010 6:31 pm

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby a_man » Tue Apr 06, 2010 7:46 pm

Gw dah ngerti itu, trus masalahnya di mana ?
Yg lu bantah apa ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby MasTom » Tue Apr 06, 2010 10:57 pm

pausang wrote:Itulah kenapa perlu MUI, jadi untuk memberikan informasi kepada muslim apakah produk yang akan dikonsumsi halal atau tidak...Umat muslim tentunya akan lebih memilih untuk mengutamakan obat2an yang tidak beralkohol..


(1) MUI lebih berani menghadapi pengusaha yang kaya (sssstttttt.... banyak uang pajaknya)
ketimbang memelekkan umat dari kebodohan arab (ntar kalau pinter malah sesat) -
(baca kompas hari ini 6 april 2010, tentang peran suramadu terhadap kemajuan madura
dan mengapa liem sioe liong batal memajukan universitas bangkalan) :green:

(2) paling kalau "terpaksa", yang haram difatwakan halal
macam serum meningistis bagi jemaah haji :finga: :finga:

pausang wrote:Menurut Prof dr Muhammad Said al-Suyuthi. alkohol merupakan istilah yang diarahkan dari sebuah kata berbahasa Perancis, yaitu alcool. dengan kata cohol. tanpa mempertimbangkan bahwa kata alcool pada dasarnya diambil dari kata ghaul yang terdapat di dalam al-Quran, Surah al-Shaffat, "Tidak ada dalam khamar itu alkohol dan mereka tidak mabuk karenanya." (al-Quran, Surah al-Shaflaat 47).


(3) woaaaaaa.......ganti jurus ni yee
dulu dari kamus google apa yahooo getoooo....

(4) Bedewe, siapakah Prof dr Muhammad Said al-Suyuthi ini?
saya mencoba googling nggak dapet biodata beliau :green:
tapi cukup mengherankan Prof KH Ali Mustafa Yaqub, MA, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta
menggunakan pendapat Prof dr Muhammad Said al-Suyuthi ini
dalam situs http://bataviase.co.id/node/118569
persis yang dikutip bung pausang :green:

pausang wrote:Istilah ini masuk dalam bab Tasmiyah al-Kull bi al-Juz (menggunakan istilah umum tetap maksudnya adalah khusus), karena bagian yang merusak akal di dalam khamar adalah bagian khamar itu sendiri. Inilah penamaan yang muthabaqah (sesuai). Khamar meliputi bahan-bahan makanan yang tajam rasanya, memabukkan. bermanfaat, dan bergizi. Khamar juga mengandung al-ghaul (alkohol) yang membahayakan, yaitu bahan yang menyala-nyala berupa inti api. Dinamakan al-ghaul (alkohol) karena ia dapat merusak akal (yaghtal alaql).


(5) gimana kalau ngutipnya ditambah satu alinea ke bawah
seperti dalam kutipan di bawah ini
perhatikan "...setiap khamar adalah al-ghaul (alkohol), tetapi tidak sebaliknya."
khamar tanpa ghaul adalah jus atau cuka

http://bataviase.co.id/node/118569
Alkohol dalam kadar yang sedikit, rata-rata dapat ditemukan dalam komposisi sayur-mayur dan buah-buahan. Kita bisa mengonsumsinya, karena kadar alkohol yang sedikit pada buah-buahan dan sayur-mayur tersebut bermanfaat.Di sisi lain, khamar juga mengandung alkohol (espiritus) yang dapat membahayakan kesehatan dan masyarakat. Dinamakan al-ghaul (alkohol) karena ia dapat merusak akal (yaghtal alaql).Dari uraian di atas dapat disimpulkan, bahwa setiap khamar adalah al-ghaul (alkohol), tetapi tidak sebaliknya.
.....
Seandainya di dalam khamar ini tidak ada alkohol, tentu minuman itu tidak dinamakan khamar. Ia hanya disebut sebagai Juice (minuman perasan buah) atau cuka. Suatu minuman dikatakan juice apabila zat yang memabukkan. yaitu alkohol, tidak terdapat di dalamnya sebelum juice ini mengalami proses fermentasi. Suatu cairan dikatakan cuka apabila zat yang memabukkan telah hilang setelah proses pencukaan.



(6) begitulah auwloh yang mahatahu abad ke 7
tidak mampu mendefinisikan "juice" dengan menggunakan kosakata arab secara tepat
maybe.... nilai ujian bahasa arab auwloh cuman enam ...tidak mencapai sepuluh :finga: :finga:


pausang wrote:Sudah dijelaskan di atas...


(7) terimakasih untuk penjelasan berdasarkan bahasa perancis
kalau dulu qur'an turun dalam bahasa inggris - terjemahan google
sekarang qur'an turun dalam bahasa perancis "alcool"


Saya hanya meneruskan apa pendapat para ulama lho...kecuali kalo anda mengklaim bahwa ilmu Islam anda lebih hebat dari anda, maka silahkan saja anda berpendapat...


(8) lihat tanggapan saya no 4 di atas
siapakah gerangan Prof dr Muhammad Said al-Suyuthi ini?
beliau ini pinter sekali lho... menjelaskan derivat alkohol antara lain minyak bumi dst-dst
bedewe ...ada orang mabuk karena minum minyak bumi dan bensin? :finga: :finga:
aya-aya wae prof ..... :green:

http://bataviase.co.id/node/118569
Prof al-Suyuthl menambahkan. "Alkohol, begitu pula minyak bumi, bensin, chloroform (obat bius), chloral (cairan berminyak tanpa warna terbuat dari chlorlne dan alkohol), apabila diminum atau dlhlsap. maka semua itu akan memabukkan. Tetapi, apakah semuanya dlhukumi najis? Kenapa Anda hanya menghukumi najls pada alkohol saja, tidak pada zat-zat yang lainnya?Orang yang mengaitkan najls pada alkohol saja, kata Prof al-Suyuthl, sesungguhnya ia tidak mengetahui persis zal-zat yang saya sebutkan di atas, padahal semua itu memiliki dampak memabukkan juga (bagi yang mengonsumsinya). Sebagaimana Ia Juga tidak memahami produk yang dihasilkan dari alkohol. Ia telah menggunakan qiyas yang salah {fasili) karena memberatkan dan membahayakan.
MasTom
 
Posts: 2599
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby pausang » Tue Apr 13, 2010 5:41 pm

a_man wrote:Gw dah ngerti itu, trus masalahnya di mana ?
Yg lu bantah apa ?


Saya kutipin lagi dah...

Cinta dunia jika menjadikan kita mabuk dan lupa kepada Sang Pencipta, itu juga bisa jadi haram bro...

Kalo belum lihat juga, boleh saya saranin anda ganti mata pake mata kuda aja deh...toh terbukti anda sudah pake kacamata kuda tapi tetep aja ga lihat...
pausang
 
Posts: 245
Joined: Thu Jan 21, 2010 6:31 pm

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby a_man » Tue Apr 13, 2010 6:36 pm

Gw pelan2, biar lu ngerti.

1. apapun yg memabukkan dan membuat lupa akan alohswt adalah HARAM
2. surga islam LEBIH MEMABUKKAN dari dunia karena LEBIH MENGGIURKAN
3. muslim di surga gak mengingat alohswt karena DI SURGA GAK ADA LAGI IBADAH

Berarti :
SURGA ISLAM JUGA HARAM !!

Ada yg salah ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby pausang » Wed Apr 14, 2010 5:26 pm

a_man wrote:Gw pelan2, biar lu ngerti.

1. apapun yg memabukkan dan membuat lupa akan alohswt adalah HARAM
2. surga islam LEBIH MEMABUKKAN dari dunia karena LEBIH MENGGIURKAN
3. muslim di surga gak mengingat alohswt karena DI SURGA GAK ADA LAGI IBADAH

Berarti :
SURGA ISLAM JUGA HARAM !!

Ada yg salah ?


Kita sedang membahas khamr dunia dengan khamr akhirat bro...khamr dunia diharamkan karena kelak di akhirat sudah disediakan khamr yang lebih lezat daripada khamr di dunia...khamr dunia adalah ujian...
Jika anda melihat dunia sebagai tujuan, maka logika otak anda benar. Tapi tidak bro, tidak...akhiratlah tujuan abadi, sementara dunia adalah sementara, ujian, tempat untuk mencari bekal kehidupan berikutnya yang kekal yaitu akhirat.

Mari kita lihat pernyataan anda yang nomor 3:

muslim di surga gak mengingat alohswt karena DI SURGA GAK ADA LAGI IBADAH


ga tahu Islam tapi sok tahu...memberi kesempatan kepada diri sendiri untuk mempermalukan diri sendiri...

Allah menyatakan bahwa Dia ridha dengan penghuni surga:

119. Allah berfirman: "Ini adalah suatu hari yang bermanfaat bagi orang-orang yang benar kebenaran mereka. Bagi mereka surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya; Allah ridha terhadapNya[457]. Itulah keberuntungan yang paling besar." (QS Al Maidah)

Tempat tinggal penghuni surga adalah di sisi Allah:

198. Akan tetapi orang-orang yang bertakwa kepada Tuhannya, bagi mereka surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, sedang mereka kekal di dalamnya sebagai tempat tinggal (anugerah)[261] dari sisi Allah. Dan apa yang di sisi Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yang berbakti[262]. (QS Ali Imran)

Manusia masuk surga karena karunia Allah:

175. Adapun orang-orang yang beriman kepada Allah dan berpegang teguh kepada (agama)-Nya niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat yang besar dari-Nya (surga) dan limpahan karunia-Nya. Dan menunjuki mereka kepada jalan yang lurus (untuk sampai) kepada-Nya. (QS An Nisa)

Allah ridha terhadap penghuni surga, dan penghuni surga juga bersyukur atas limpahan rahmat dari Allah:

22. Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Mereka itulah orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan[1462] yang datang daripada-Nya. Dan dimasukan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya hizbullah itu adalah golongan yang beruntung.

Lalu gimana bisa lupa???????

Justru dengan umat muslim masuk surga, itu karena sudah lulus dengan ujian dunia...kehidupan dunia yang melalaikan tidak menjadi penghalang untuk selalu mengingat Allah, umat muslim sudah membuktikan kepada Allah bahwa kehidupan dunia tidak menjadikan mereka lupa kepada Allah. Mereka sudah terbukti selalu ingat kepada Allah, sehingga di surga pun mereka juga selalu ingat kepada Allah...Masak seorang tamu diundang tuan rumah malah lupa sama tuan rumahnya???

Misal:
Anda menjadi anak buah seorang bos..tentunya si bos tidak langsung percaya kepada anda karena anda orang baru sehingga anda di magangkan dan diuji seberapa jauh kesetiaan anda kepada si bos. Nah, setelah sekian lama anda lulus tes dan anda terbukti setia, tentu si bos akan mengangkat anda menjadi orang kepercayaannya...yang artinya si bos sudah percaya bahwa anda setia kepada dia karena anda sudah membuktikannya sekian lama...
pausang
 
Posts: 245
Joined: Thu Jan 21, 2010 6:31 pm

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby a_man » Wed Apr 14, 2010 5:34 pm

Yg bilang no. 3 itu saudaramu muslim, bukan gw.
Jadi yg bener yg mana, ada ibadah ato gak di surga ?
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Dhany Saputra Murtad

Postby muhammadX » Mon Apr 26, 2010 10:12 pm

gw muslim,tp hidup gw ga gtu2 amat ah,gw bahagia dgn hidup gw,lo aja kali apes bung
muhammadX
 
Posts: 46
Joined: Mon Apr 26, 2010 2:50 am

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron