.

ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby RyoBapt » Tue Jun 30, 2009 1:52 am

daniel-ntl wrote:Bagaimana, mas RyoBapt?

selamat yah :partyman:


oke,InysaAllah saya tanggapi...

SUAMI MURTAD wrote:Saya dulu adalah kafir dan suatu saat karena pernikahan dengan seorang wanita muslim saya pun
memutuskan untuk menjadi mualaf. Demi membuktikan kecintaan saya terhadap calon istri, saya pun
setuju untuk meninggalkan agama yang saya peluk saat itu untuk berpindah ke Islam...


Alasan anda berpindah agama kan bukan dari niat tulus untuk pindah agama baru..kan karna cinta terhadap istri anda??
kemungkinan supaya bisa terjadinya pernikahan dgn orang anda cintai,ingat hukum pernikahan indonesia harus satu agama,kalau beda agama harus ada salah satunya pindah agama bukan begitu???

lagian dari keluarga anda sendiri apakah mereka menerima Anda sepenuhnya untuk pindah agama baru?? mungkin karna pertimbangan ingat keluarga anda,niat kamu semata karna cinta sama istri anda dll?? bagaimana kamu dapat hidayah dari Allah.

“Sesungguhnya setiap amalan tergantung niatnya, dan sesungguhnya bagi setiap orang apa yang ia niatkan.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari Amirul Mukminin Abu Hafsh, Umar bin Al-Khathab radhiyallahu 'anhu, ia berkata : “Aku mendengar Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: “Segala amal itu tergantung niatnya, dan setiap orang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan Rasul-Nya. (HR Bukhari dan Muslim no.1907)

“Sesungguhnya kamu tidak bisa memberi hidayah kepada orang yang kamu cintai; akan tetapi Allah memberi hidayah kepada orang-orang yang dikehendaki-Nya.” (QS. Al-Qashash:56)

Dan Allah itu Maha mengetahui, kepada siapa saja yang benar2 Niat Tulus Muallaf dan Benar2 Beriman :lol:
(Al-Ankabut 2-3)
(2) Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi?
(3) Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.



banyak koq orang yg muallaf,mereka benar2 mendapat Hidayah dari Allah sehingga apapun yg terjadi pada dirinya setelah muallaf dia menerimanya krn itulah cobaan dari Allah,sehingga bertambah kuat Imannya dari Allah.(salah satunya Muallaf Kompas..).
Allah yg memberikan Petunjuk kepada siapa yg DikehendakiNya.
Bukanlah kewajibanmu menjadikan mereka mendapat petunjuk, akan tetapi Allah-lah yang memberi petunjuk (memberi taufiq) siapa yang dikehendaki-Nya...(Al-baqara 272).

Kemungkinan Allah belum Berkehendak memberikan PetunjukNYA kepada Anda. :lol:



salam kenal, to SUAMI MURTAD dan semua teman2 kafir
    :heart:
RyoBapt
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby SUAMI MURTAD » Tue Jun 30, 2009 8:35 am

RyoBapt wrote:
Alasan anda berpindah agama kan bukan dari niat tulus untuk pindah agama baru..kan karna cinta terhadap istri anda??
kemungkinan supaya bisa terjadinya pernikahan dgn orang anda cintai,ingat hukum pernikahan indonesia harus satu agama,kalau beda agama harus ada salah satunya pindah agama bukan begitu???


Siapapun yang membaca kisah NIAT TULUS untuk pindah agama ke Islam karena pernikahan pasti masih memberi nilai WAJAR atau DAPAT DITOLERAN. Tidak mungkin saya pindah tiba-tiba ke Islam (yang waktu itu belum saya kenal dan pahami). Karena dikalahkan oleh kecintaan saya terhadap istri PLUS ASUMSI BAHWA SEMUA AGAMA BAIK, maka saya rela meninggalkan keyakinan terhadap agama saya terdahulu.
Lalu mas Ryobapt, tolong sebutkan Undang2 mana yang bunyinya seperti yang anda sebutkan (No. berapa, tahun berapa)?
(Bila tidak tahu, maka lain kali tidak usaha berargumen)
Setahu saya, masuk ke agama Islam memang diwajibkan oleh pihak keluarga istri agar boleh mendapat restu menikahinya.


RyoBapt wrote:banyak koq orang yg muallaf,mereka benar2 mendapat Hidayah dari Allah sehingga apapun yg terjadi pada dirinya setelah muallaf dia menerimanya krn itulah cobaan dari Allah,sehingga bertambah kuat Imannya dari Allah.(salah satunya Muallaf Kompas..).


Banyak? siapa saja ya? Masa banyak cuma menunjuk mang "Kompas"....?


RyoBapt wrote:Allah yg memberikan Petunjuk kepada siapa yg DikehendakiNya.
Bukanlah kewajibanmu menjadikan mereka mendapat petunjuk, akan tetapi Allah-lah yang memberi petunjuk (memberi taufiq) siapa yang dikehendaki-Nya...(Al-baqara 272).
Kemungkinan Allah belum Berkehendak memberikan PetunjukNYA kepada Anda. :lol:



Yap benar.... mungkin Allah (versi Islam) waktu itu tidak memiliki keinginan agar saya mendapat hidayah.
Kalau Allah saja tidak menghendaki saya mendapat hidayah dalam Islam, seharusnya manusia tidak boleh menghalangi atau bahkan marah bila saya keluar dari Islam. Pantas dong kalau orang-orang Islam banyak yang murtad?
User avatar
SUAMI MURTAD
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby xmen » Tue Jun 30, 2009 8:59 am

Yang gue tau,,,kalau dalam agama islam, tidak bisa kalau mau menikah beda agama, alasannya najis menikah dg kafir,,,,sebelum gue menikah juga gue baca-baca terjemahan Al-quran,,,dan ternyata ada beberapa yg kontradiksi,yg buat gue bingung, gue nggak hafal ayatnya,,,,,intinya menyebutkan umat nasrani itu umat yg dekat disisiNya, dilain pihak menikah dg umat selain Muslim ( Nasrani, yahudi , dll ) haram hukumnya,,,,buat gue bingung ....
makanya gue akalin,,,menikah di mesjid , terus menikah di gereja,,,,

Istri juga nggak masalah , karena kalau sudah di gereja, hanya bisa sekali nggak bisa nikah ,lagi,,,kalau di mesjid doang,,,kan bisa nikah berulang -ulang ( maks 4 atau lebih )untungnya di katolik ada dispensasi kalau beda agama asal cr mendidikny secara katolik,,,,

Sory kalau oot ke katolik,,,ini pengalaman gue,,,,.
xmen
 
Posts: 69
Joined: Tue Jun 05, 2007 4:24 pm
Location: diy

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby SUAMI MURTAD » Tue Jun 30, 2009 9:27 am

xmen wrote:Yang gue tau,,,kalau dalam agama islam, tidak bisa kalau mau menikah beda agama, alasannya najis menikah dg kafir,,,,sebelum gue menikah juga gue baca-baca terjemahan Al-quran,,,dan ternyata ada beberapa yg kontradiksi,yg buat gue bingung, gue nggak hafal ayatnya,,,,,intinya menyebutkan umat nasrani itu umat yg dekat disisiNya, dilain pihak menikah dg umat selain Muslim ( Nasrani, yahudi , dll ) haram hukumnya,,,,buat gue bingung ....
makanya gue akalin,,,menikah di mesjid , terus menikah di gereja,,,,

Istri juga nggak masalah , karena kalau sudah di gereja, hanya bisa sekali nggak bisa nikah ,lagi,,,kalau di mesjid doang,,,kan bisa nikah berulang -ulang ( maks 4 atau lebih )untungnya di katolik ada dispensasi kalau beda agama asal cr mendidikny secara katolik,,,,

Sory kalau oot ke katolik,,,ini pengalaman gue,,,,.


Nah.... ini satu bukti lagi....
ISLAM TIDAK BISA JADI PEGANGAN HIDUP.


Kenapa?
1. Dari perkataan mas Xmen,..... Alquran kekuatan hukumnya tidak bisa dipegang karena membingungkan dan kontradiktif.
2. Pernikahan di sisi Islam tidak bersifat sakral, namun bisa dibuat revisi untuk menikah berulang kali. Katanya Allah menciptakan makhluk berpasangan, nyatanya nikah aja bisa 1 lawan 4.

Siapa setuju?
User avatar
SUAMI MURTAD
 
Posts: 441
Joined: Thu Apr 16, 2009 2:43 am

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby I Want You » Tue Jun 30, 2009 9:42 am

SUAMI MURTAD wrote:
Nah.... ini satu bukti lagi....
ISLAM TIDAK BISA JADI PEGANGAN HIDUP.


Kenapa?
1. Dari perkataan mas Xmen,..... Alquran kekuatan hukumnya tidak bisa dipegang karena membingungkan dan kontradiktif.
2. Pernikahan di sisi Islam tidak bersifat sakral, namun bisa dibuat revisi untuk menikah berulang kali. Katanya Allah menciptakan makhluk berpasangan, nyatanya nikah aja bisa 1 lawan 4.

Siapa setuju?


Saya setuju ! =D>

aulloh islam menciptakan mahkluk sepasang ( 1 jantan , 4 Betina ) kok ! :green: aulloh islam menciptakan 1 Adam dan 4 Hawa , semuanya berjilbab lagi ! :green:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby supercabe » Tue Jun 30, 2009 10:29 am

Mas SM, kuatkan hati anda...
murtad dari islam adalah pilihan yg anda buat sendiri.
dan pilihan itu sudah tepat! jangan takut pada manusia, tapi takutlah HANYA PADA TUHAN.
Janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh...(Mat. 10:28).

saran saya, kalahkan kejahatan dengan kasih yang tulus...
ex pacar saya Sari, mampu mengalahkan cemoohan, kekasaran dr pihak keluarganya dengan kasih yang tulus ( silahkan baca: viewtopic.php?f=79&t=32282&start=100 ), saya yakin kita semua mampu dengan kekuatan dari Tuhan.
User avatar
supercabe
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby I Want You » Tue Jun 30, 2009 1:15 pm

supercabe wrote:Mas SM, kuatkan hati anda...
murtad dari islam adalah pilihan yg anda buat sendiri.
dan pilihan itu sudah tepat! jangan takut pada manusia, tapi takutlah HANYA PADA TUHAN.
Janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh...(Mat. 10:28).

saran saya, kalahkan kejahatan dengan kasih yang tulus...
ex pacar saya Sari, mampu mengalahkan cemoohan, kekasaran dr pihak keluarganya dengan kasih yang tulus ( silahkan baca: viewtopic.php?f=79&t=32282&start=100 ), saya yakin kita semua mampu dengan kekuatan dari Tuhan.


Amin , Tuhan Berkati . [-o<
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby hyakub » Tue Jun 30, 2009 6:02 pm

SUAMI MURTAD wrote:Nah.... ini satu bukti lagi....
ISLAM TIDAK BISA JADI PEGANGAN HIDUP.


Kenapa?
1. Dari perkataan mas Xmen,..... Alquran kekuatan hukumnya tidak bisa dipegang karena membingungkan dan kontradiktif.
2. Pernikahan di sisi Islam tidak bersifat sakral, namun bisa dibuat revisi untuk menikah berulang kali. Katanya Allah menciptakan makhluk berpasangan, nyatanya nikah aja bisa 1 lawan 4.

Siapa setuju?


Inilah yang bikin gw selalu ketawa ngakak! :rolling:
Kalau untuk poligami ini mereka selalu bilang ...daripada zinah atau menolong/mengangkat derajat!. :stun:
Pernikahan didasari cinta dan kesetiaan, kalau sudah menikah lalu melirik/tertarik/jatuh cinta terhadap wanita lain apa bukan pengkhianatan terhadap cinta?
Apalagi kemudian mengawininya? Dengan alasan agar tidak berbuat zinah?????????? Logika yang diputar-putar!
hyakub
 
Posts: 31
Joined: Sat Jun 27, 2009 10:19 pm

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby Jarum_Kudus » Wed Jul 01, 2009 11:22 am

SUAMI MURTAD wrote:Pendek kata, dari pengalaman tersebut saya malah bertambah kuat untuk niat murtad. Reaksi istri yang tambah tidak simpatik terhadap saya seolah merupakan petunjuk Tuhan bahwa rencana iblis bekerja melalui jiwa istri saya yang tidak merelakan saya lepas dari Islam. Saya malah tambah penasaran untuk segera murtad agar kondisi kehidupan rumah tangga saya bisa segera diselesaikan.....

Selamat Murtad, bang SUAMI MURTAD!! Murtad adalah keputusan yang tak mudah, tapi sudah jelas banget yang terbaik. Saya jadi inget kesaksian pendeta siapa ya dulu dari Sumatera yang murtad meninggalkan Islam dan memeluk Kristen di penjara. Begitu istrinya tahu suaminya murtad, maka sang istri pun mulai mengancam cerai, dll. Sang suami lalu mengatakan bahwa dia rela balik jadi Muslim lagi jika boleh poligami (ini siasat suami doank, tanpa niat serius). Tujuan menyatakan ingin poligami adalah untuk menunjukkan pada sang istri bahwa agama Islam yang dibelain sang istri mati2an ternyata malah tidak peduli akan nasib Muslimah. Istrinya jelas kaget banget, ragu2, dan terpaksa membiarkan suami tetap murtad. Tapi akhirnya hati istri tersebut berhasil dimenangkan dengan cara menunjukkan fakta bahwa tabiat dan perbuatan sang suami padanya memang jadi lebih baik setelah murtad.

Saya yakin bang SUMUR tahu sekali hati istri dan bisa mencari jalan melunakkan hatinya dan menenangkan perasaannya. Tunjukkan juga contoh2 suami mualaf yang lalu jadi berpoligami seperti si bangsat Ray Sahetapi. Siapa tuh dulu yang memualafkan si Ray yang Kristen? Siapa lagi kalo bukan Dewi Yul sendiri. Tapi akhirnya si Dewi sendiri yang makan getah perbuatannya. Juga tunjukkin tuh buku2 MSAW tentang pesta seks di surga khusus bagi para Muslim, sedangkan Muslimah cuman gigit jari doank. Tunjukan pula akibat poligami yang dilakukan si AA Gym ***** ke istrinya. Fakta2 poligami seperti itulah yang jelas sangat menakutkan Muslimah!

Sudah jadi tugas Anda, sebagai suami untuk menunjukkan kebenaran pada istri tersayangmu. Kasihan dia masih berada dalam kegelapan dan kebodohan. Tuntun istri dengan penuh kasih sayang untuk melihat kebenaran yang memang sangat menyakitkan.
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby Jarum_Kudus » Wed Jul 01, 2009 11:37 am

Saya ingin membahas tulisan Anda di thread ini:
viewtopic.php?p=492345#p492345
SUAMI MURTAD wrote:ini neihh..... Istri gua masih muslim. Semenjak kecil dia paham bahwa sebenarnya Muhammad itu nggak pantas disebut nabi. Katanya sih "Muhammad - tidak layak sama sekali bila dibandingkan dengan nabi Isa; bagaikan langit dan bumi; bagaikan embe dan kuda....".
Terus rekan kerja-ku... dia muslim yang bisa dibilang taat.. dia juga lumayan paham bahwa banyak ajaran-ajaran di Quran yang tampaknya salah ketik (eh.. salah tulis dari sononya).

Beneran nih istri Anda sudah menyadari bahwa Qur'an memang bocel2 dan tak karuan isinya? Jika sudah mengakui seperti itu sih tampaknya pintu menuju murtad sudah terbuka sedikit tuh.

Ada kesamaan dari keduanya, yaitu : MEREKA TETAP KEUKEUH DI ISLAM
Ada apa hayoo....?

Itu sih tampaknya karena rasa takut akan ancaman neraka Allah SWT yang sudah mereka terima sejak masih kecil sekali sampai beranjak dewasa. Alasan lain adalah karena takut akan ancaman Muslim2 lainnya, terutama sanak keluarga sendiri.

Agama apaan tuh yang memaksa umatnya untuk tetap beriman dengan ancaman pembunuhan? Sungguh tak masuk akal. Otak yang waras dengan cepat bisa menilai kejanggalan seperti ini tentunya bukan berasal dari Tuhan yang sejati.
User avatar
Jarum_Kudus
 
Posts: 1711
Images: 417
Joined: Tue Feb 28, 2006 9:49 am

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby hyakub » Wed Jul 01, 2009 12:35 pm

Jarum_Kudus wrote:..

Agama apaan tuh yang memaksa umatnya untuk tetap beriman dengan ancaman pembunuhan? Sungguh tak masuk akal. Otak yang waras dengan cepat bisa menilai kejanggalan seperti ini tentunya bukan berasal dari Tuhan yang sejati.


.. hi..hi... tanya kenapa? :stun:
hyakub
 
Posts: 31
Joined: Sat Jun 27, 2009 10:19 pm

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby I Want You » Wed Jul 01, 2009 5:38 pm

Jarum_Kudus wrote:contoh2 suami mualaf yang lalu jadi berpoligami seperti si bangsat Ray Sahetapi. Siapa tuh dulu yang memualafkan si Ray yang Kristen? Siapa lagi kalo bukan Dewi Yul sendiri. Tapi akhirnya si Dewi sendiri yang makan getah perbuatannya.



baru tau kalo Ray Sahetapi , muallaf :stun: :stun: :stun: , mudah2an Dewi Yull nya bisa jadi Murtadin :green:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby RyoBapt » Thu Jul 02, 2009 1:33 am

SUAMI MURTAD wrote:
Siapapun yang membaca kisah NIAT TULUS untuk pindah agama ke Islam karena pernikahan pasti masih memberi nilai WAJAR atau DAPAT DITOLERAN. Tidak mungkin saya pindah tiba-tiba ke Islam (yang waktu itu belum saya kenal dan pahami). Karena dikalahkan oleh kecintaan saya terhadap istri PLUS ASUMSI BAHWA SEMUA AGAMA BAIK, maka saya rela meninggalkan keyakinan terhadap agama saya terdahulu.
Lalu mas Ryobapt, tolong sebutkan Undang2 mana yang bunyinya seperti yang anda sebutkan (No. berapa, tahun berapa)?
(Bila tidak tahu, maka lain kali tidak usaha berargumen)


pasal 2 UU Perkawinan No.1 Tahun 1974,
"Perkawinan adalah sah, apabila dilakukan menurut hukum masing-masing agamanya dan kepercayaannya itu". Artinya pihak yang akan kawin menganut agama yang sama. Jika kedua-duanya itu berlainan agama, menurut ketentuan dalam UU Perkawinan dan peraturan-peraturan pelaksananya, maka perkawinan tidak dapat dilangsungkan, kecuali apabila salah satunya ikut menganut agama pihak lainnya itu.

islam membolehkan laki2 nikah sama perempuan ahli kitab(yahudi dan nasrani),tetapi melarang wanita muslim menikah dgn laki2 kafir kecuali laki2 kafir itu telah masuk islam.
dengan dalil (Al-Maidah :2)
“Pada hari ini dihalalkan bagimu yang baik-baik. Makanan (sembelihan) orang-orang yang diberi Al Kitab itu halal bagimu, dan makanan kamu halal pula bagi mereka. (Dan dihalalkan mengawini) wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita yang menjaga kehormatan di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu, bila kamu telah membayar maskawin mereka dengan maksud menikahinya, tidak dengan maksud berzina dan tidak (pula) menjadikannya gundik-gundik. Barang siapa yang kafir sesudah beriman (tidak menerima hukum-hukum Islam) maka hapuslah amalannya dan ia di hari akhirat termasuk orang-orang merugi.”

yang saya bold itam,halal bagi laki2 menikahi perempuan Ahli kitab asal niat baik dan maksud supaya tidak berzina.(ada tuh salah satu contohnya alm.Yaser arafat istrinya seorang nasrani taat,sampe meninggal beliau istrinya tetap kristiani)

tapi dihukum pernikahan Kristiani melarang nikah beda agama.baik2 laki2 maupun perempuan. :-" :-"
Mengenai dapat/tidak mewujudkan kehidupan rumah tangga, bila antara si pria dan wanita imannya berbeda, dalam iman Kristiani, perikatan suami dan isteri harus seiman. Menyimpangi haram! (Ulangan 7:3 jo Esra 9:12). atau (1korintus 6:14-18)


Setahu saya, masuk ke agama Islam memang diwajibkan oleh pihak keluarga istri agar boleh mendapat restu menikahinya.


Yupz,...karna anda pihak laki2 maka harus masuk islam dulu....


RyoBapt wrote:Allah yg memberikan Petunjuk kepada siapa yg DikehendakiNya.
Bukanlah kewajibanmu menjadikan mereka mendapat petunjuk, akan tetapi Allah-lah yang memberi petunjuk (memberi taufiq) siapa yang dikehendaki-Nya...(Al-baqara 272).
Kemungkinan Allah belum Berkehendak memberikan PetunjukNYA kepada Anda. :lol:


Yap benar.... mungkin Allah (versi Islam) waktu itu tidak memiliki keinginan agar saya mendapat hidayah.


Mungkin,yah.......?? :roll:

Kalau Allah saja tidak menghendaki saya mendapat hidayah dalam Islam, seharusnya manusia tidak boleh menghalangi atau bahkan marah bila saya keluar dari Islam. Pantas dong kalau orang-orang Islam banyak yang murtad?


saya maklumi,kemungkinan keluarga dari pihak istri anda gak sudi Anaknya(Istri Anda) ikut terbawa dalam agama anda yg lama..

Bukan Anda sendiri aja yg seperti ini,banyak saya temui setelah Nikah masuk islam,dan setelah itu Balik lagi Agama sebelumnya...agar Pernikahan terlaksana karna dasar cinta sama Istrinya :lol:
RyoBapt
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby RyoBapt » Thu Jul 02, 2009 1:36 am

xmen wrote:Yang gue tau,,,kalau dalam agama islam, tidak bisa kalau mau menikah beda agama, alasannya najis menikah dg kafir,,,,sebelum gue menikah juga gue baca-baca terjemahan Al-quran,,,dan ternyata ada beberapa yg kontradiksi,yg buat gue bingung, gue nggak hafal ayatnya,,,,,intinya menyebutkan umat nasrani itu umat yg dekat disisiNya, dilain pihak menikah dg umat selain Muslim ( Nasrani, yahudi , dll ) haram hukumnya,,,,buat gue bingung ....
makanya gue akalin,,,menikah di mesjid , terus menikah di gereja,,,,

Istri juga nggak masalah , karena kalau sudah di gereja, hanya bisa sekali nggak bisa nikah ,lagi,,,kalau di mesjid doang,,,kan bisa nikah berulang -ulang ( maks 4 atau lebih )untungnya di katolik ada dispensasi kalau beda agama asal cr mendidikny secara katolik,,,,

Sory kalau oot ke katolik,,,ini pengalaman gue,,,,.


:-" :-" km ngoceh apa kumur2 neh??? jangan asal menebak2 aja :rofl: :rofl:
RyoBapt
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby xmen » Thu Jul 02, 2009 7:52 am

Maksud , loe,,,apa neh,ryo, bapt,,,( santai aja apa,,,)
gue bukan ahli kitab gue cuma orang awam,,,ini pengalaman gue,yg gue tau cewek non muslim , cowoknya muslim ,,,diperbolehkan menikah dalam ajaran islam, biar nantinya bisa ikut, suaminya jadi muslim,,,( kayak kakak gue ),,,kalau cowok, kafir, nikah sama non muslim, nggak boleh nikah, takutnya, istrinya ikut jadi kafir,,,,karena dimana-mana, cowok, kepala keluarga,,,,( masuk nggak logika gue,,,,)kalau belajar kitab suci harus pake logika, juga,,,jgn dimakan mentah-mentah pikir pake akal dan hati nurani jgn pake emosi,

GUE NGGAK KUMUR-KUMUR, GUE BICARA BENERAN,,,COY,,,


gue cuma orang awam, tapi gue punya hati nurani, agama itu hak asazi setiap manusia,manusia akan menemukan arti hidup sejati melalui agama yg dianutnya bila dia melakukan agamanya itu dg hati nurani dan kasih yg tulus,dg setiap mahluk di bumi, tanpa melihat latar belakang apapun.

.
xmen
 
Posts: 69
Joined: Tue Jun 05, 2007 4:24 pm
Location: diy

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby I Want You » Thu Jul 02, 2009 8:01 am

kalo gitu pernikahan Christian Sugiono ( Kristen ) dengan Titi Kamal ( islam ) , ngk sah dong ??? :stun: :stun: :stun:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby hyakub » Thu Jul 02, 2009 8:44 pm

I Want You wrote:kalo gitu pernikahan Christian Sugiono ( Kristen ) dengan Titi Kamal ( islam ) , ngk sah dong ??? :stun: :stun: :stun:

Sesuai penjelasan mas Ryo kayaknya gak sah deh! Apalagi si Sugiono masih Christian ..he..he..he..
hyakub
 
Posts: 31
Joined: Sat Jun 27, 2009 10:19 pm

Postby ali5196 » Fri Jul 03, 2009 3:44 am

SUAMI MURTAD wrote: ... , namun kondisi istri yang mulai mengetahui saya berkhianat membuatnya ketus dan banyak bertindak tidak menghargai saya. Keributan dan perselisihan suami istri sangat kerap saya alami setelah saya mencoba kembali ke agama saya dahulu.



Welehhhh BINI BAWel !!

TABOK AJA SESUAI DGN PERINTAH QURAN 4:34. Tanya tuh si Ryo Bart apa isi ayat tsb. Kalau menurut gua, jangan murtad dulu sebelum istri anda bisa merasakan segala rahmat islam spt ditabok, dipoligami, diusir dari rumah dgn hanya 3 bulan tunjangan, dan yg paling ekstrim kalau kalian hidup disebuah negara surga islam : anda bisa tuduh istri anda berzinah. Istri anda yg harus memberikan 4 saksi utk menampik tuduhan anda dan kalau tidak berhasil, dia akan dirajam. Setelah istri anda semaput sesuai dgn perintah Allah, baru anda murtad. BERESSssss ... gitu aja kok revot. Bener ga Ryo Bart ?
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby RyoBapt » Fri Jul 03, 2009 6:38 am

I Want You wrote:kalo gitu pernikahan Christian Sugiono ( Kristen ) dengan Titi Kamal ( islam ) , ngk sah dong ??? :stun: :stun: :stun:


hehe..hee....lg gosip seleb neh...ikut juga achh... :-$

Mereka itu Nikah dimna??? apa diIndo?? dah jelas mereka Nikah diluar negeri,bukan begitu???
kalo diIndonesia ya gak sah lah Nikah mereka beda agama,kan sudah ada Undang2 yg mengatur..lagian mereka(christian sugiaono dan Titi kamal) bersikukuh dgn agama mereka masing2..dan tidak saling memaksa agar agamanya bersatu...heheh..lagian Cristian sugiono dan Titikamal taat pada agama mereka masing..
saya bertanya kepada teman2 yg seiman sm Cristian sugiono,apakah sah pernikahan mereka sesuai dgn agamanya???

kalo lah namanya saling CINTA begini jadinya .. :heart: :lol:
RyoBapt
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: ISLAM BUKANLAH PEGANGAN HIDUP

Postby xmen » Fri Jul 03, 2009 7:51 am

kalau nikah di luar negeri,secara agama memang nggak syah,,,tapi secara konstitusi, syah,,,
nah ya, ngakalin, ya 2 kali di mesjid dulu,baru di gereja, itu juga kalau kedua belah pihak masing -masing mau dan pihak gereja mau, karena tidak semua Romo, akan memberi dispensasi ( KAtolik , maaf OOt ke KAtolik ), kebetulan Romo saya keluarganya Muslim semua/orang keraton jogja, pernah juga memurtadkna seorang Haji di tanjung Priok,,,)
,,kalau nggak ya, salah satu harus ngalah,,,,

Ya, memang lebih afdol, yg seiman, ,,,karena nanti anaknya nggak bingung, ,,, dan kalau curhat masalah agama nyambung, kalau beda agama, nggak yambung, malah jadi " JAKA SEMBUNG BW GOLOK, salah satu akan tersinggung",,,,
xmen
 
Posts: 69
Joined: Tue Jun 05, 2007 4:24 pm
Location: diy

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users