.

Lovekirana Murtad

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Lovekirana Murtad

Postby Adadeh » Tue Jun 23, 2009 2:26 am

gedebul wrote: Nah itu dia aspek kepraktisan, apa nggak lebih praktis membuang ajaran yg berpotensi salah saja daripada ganti agama lain yg belum tentu benar kan?

Semua agama utama di Indonesia tak ada yang berbahaya kecuali Islam, sebab hanya Islam saja satu²nya agama yang malah menganjurkan penindasan terhadap kafir yang syrik, yang menolak Islam, mati jihad dalam usaha bunuh kafir sebagai jaminan satu²nya masuk surga, perbudakan/penjarahan/perkosaan/pemancungan terhadap kafir, poligami, pancung tangan kaki, salib kafir, dll. Manusia sebagian besar butuh beragama, karena memang punya kebutuhan rohani. Dengan demikian, agama sudah jadi bagian dari masyarakat, diperlukan sebagian besar masyarakat. Maka dari itu, pilihlah agama yang tidak mengganggu kehidupan bermasyarakat majemuk.

Negara barat sekarang terus memberikan bantuan dana utk demokratisasi dan penegakan HAM utk negara2 islam. Dan ini sangat positif utk memotong kanker fundamentalisme yg meleka pd ajaran islam. Klo anda berharap lebih banyak muslim murtad sebetunya banyak sekali! Coba pergi ke terminal pd jam2 sholat. Banyak sekali sopir dan pedagang yg tdk sholat. Menurut islam tdk jumatan lebih 3x sdh murtad..

Justru bagus kalo gitu. Semoga Irak sekarang udah mulai demokrasi, semoga Iran menyusul; di lain pihak negara Kuwait sudah mulai demokrasi dan buka jalan bagi para wanita untuk bisa memilih dalam Pemilu. Di Indonesia juga sudah jelas sebagian besar masyarakat lebih senang dengan hukum sekuler demokrasi daripada syariah Islam.

Muslim banyak yg membaca Quran tanpa peduli terjemahan dan tafsirnya. Jadi klo kt kasih pemahaman baru ttg agama, filsafat, kebebasan berfikir yg mungkin btentangan dgn Quran mereka jg tdk akan tahu. Apa lagi klo yg ngomong ulama. Jadi melalui ulama itulah bisa dilakukan reformasi

Reformasi apa sih yang Anda maksud sebenarnya? Gak ada lahyaw reformasi dalam Islam. Sejak kapan Nabi Muhammad berkata Islam bisa direformasi sesuai dengan sikon?
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Lovekirana Murtad

Postby gedebul » Tue Jun 23, 2009 6:23 am

Semua agama utama di Indonesia tak ada yang berbahaya kecuali Islam, sebab hanya Islam saja satu²nya agama yang malah menganjurkan penindasan terhadap kafir yang syrik, yang menolak Islam, mati jihad dalam usaha bunuh kafir sebagai jaminan satu²nya masuk surga, perbudakan/penjarahan/perkosaan/pemancungan terhadap kafir, poligami, pancung tangan kaki, salib kafir, dll. Manusia sebagian besar butuh beragama, karena memang punya kebutuhan rohani. Dengan demikian, agama sudah jadi bagian dari masyarakat, diperlukan sebagian besar masyarakat. Maka dari itu, pilihlah agama yang tidak mengganggu kehidupan bermasyarakat majemuk.
Tidak perlu ganti agama, mending buang saja ajaran2 kekerasan tsb. Dan ajaran yg baik tetap dipertahankan. Apakah itu bisa? Bisa dong. Caranya, secara akademis dgn mengajarkan tauhid liberal yaitu keyakinan dan keberagamaan itu adalah hak pribadi, negara tdk boleh tlalu campur tangan urusan pribadi. Penegakan Institusi HAM, negara meratifikasi konvensi PBB ttg Anti Penyiksaan dll.

Justru bagus kalo gitu. Semoga Irak sekarang udah mulai demokrasi, semoga Iran menyusul; di lain pihak negara Kuwait sudah mulai demokrasi dan buka jalan bagi para wanita untuk bisa memilih dalam Pemilu. Di Indonesia juga sudah jelas sebagian besar masyarakat lebih senang dengan hukum sekuler demokrasi daripada syariah Islam.

Sy juga ikut senang, mudah2 cepat menular ke Saudi. Namun jangan lupa Amerika jg hrs ngasih contoh yg baik dgn bertindak konsisten dlm penegakan demokratisasi dan HAM.
Reformasi apa sih yang Anda maksud sebenarnya? Gak ada lahyaw reformasi dalam Islam. Sejak kapan Nabi Muhammad berkata Islam bisa direformasi sesuai dengan sikon?

Reformasi politik Islam agar lebih mengedepankan aspek demokrasi dan HAM tanpa harus kehilangan identitas agama Islam. Reformasi yg lakukan Muhamad adalah Reformasi teologis thd paganisme. Yaitu Tauhid.S y tidak melakukan pembenaran yg salah tapi membuang yg salah.
gedebul
 
Posts: 121
Joined: Sun Feb 01, 2009 6:07 pm

Re: Lovekirana Murtad

Postby Lovekirana » Tue Jun 23, 2009 6:35 am

Gedebul Wrote :
Tidak perlu ganti agama, mending buang saja ajaran2 kekerasan tsb. Dan ajaran yg baik tetap dipertahankan. Apakah itu bisa? Bisa dong. Caranya, secara akademis dgn mengajarkan tauhid liberal yaitu keyakinan dan keberagamaan itu adalah hak pribadi, negara tdk boleh tlalu campur tangan urusan pribadi. Penegakan Institusi HAM, negara meratifikasi konvensi PBB ttg Anti Penyiksaan dll.


Bapak gedebul yth, tahukah anda satu satunya negara yang memiliki Departemen Agama hanya di indonesia????
jadi apakah yang anda maksudkan anda akan setuju kalau departemen agama itu dibuang saja ( karena ini jelek sekali dan sangat merugikan ) dan anda setuju bahwa pembangunan tempat2 ibadah dibebaskan dari ijin2 yang mempersulit agama lain?? (bukan dibebaskan dari ijin tapi yang saya maksudkan adalah tidak dipersulit )
contoh kecil : pembangunan gereja, pura , vihara ijinnya sangat sulit... terutama gereja.... sementara dimana2 mesjid berdiri bahkan dalam jarak yang sangat dekat hanya untuk menunjukkan bahwa muslim sebagai kaum mayoritas tanpa memperdulikan umat kristen harus beribadah bersama dengan menyewa gedung2 karena pembangunan bangunan gereja sangat sulit sekali.... sedangkan masjid dapat dibangun bahkan tanpa ijin pemda sekalipun.

jika pihak pemda atau aparat setempat pun tidak dapat membuktikan bahwa masjid itu memiliki ijin toh mereka tidak berani membongkar bangunan masjid kan???? soalnya kalau ada yang berani membongkar ohhhhhhhhhhhhh yang ada pasti pembunuhan karena yang membongkar dianggap kafir...
bobroknya ajaran islam mereka tidak akan memperdulikan hukum negara karena yang ada di otaknya hanya hukum islam.....

dalam sudut pandang anda yang mengaku islam lib... apa pendapat anda tentang ini... saya sangat ingin mengetahuinya....
Lovekirana
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Lovekirana Murtad

Postby gedebul » Tue Jun 23, 2009 6:47 am


Terima kasih kapal_kertas, klo mindset sy begini : semua agama mengandung spiritualisme, mistisme, hukum dan sejarah. Aspek
spiritualisme, mistisme islam ya ikuti saja meski absurd. anak sekolahan jg tiap senin upacara bendera, apa itu nggak absurd?. Sy hanya membuang aspek hukum islam yg salah seperti perbudakan, membunuh murtadin, hukum rajam dll
Last edited by gedebul on Tue Jun 23, 2009 6:53 am, edited 1 time in total.
gedebul
 
Posts: 121
Joined: Sun Feb 01, 2009 6:07 pm

Re: Lovekirana Murtad

Postby Adadeh » Tue Jun 23, 2009 6:50 am

gedebul wrote:Tidak perlu ganti agama, mending buang saja ajaran2 kekerasan tsb.

Ajaran kekerasan itu bagian dari firman Allâh SWT lewat nabi Muhammad untuk dilaksanakan oleh sang Nabi dan umat Muslim. Kok Anda berani²nya main buang firman Allâh SWT segala hanya untuk menyenangkan hatimu? Terus apakah ayat² keras Qur'an harus disobekin dan dibuang? Jadi TIPIS dunk Qur'annya. :shock:

Dan ajaran yg baik tetap dipertahankan. Apakah itu bisa? Bisa dong.

Gak ada ajaran baik dan benar dalam Islam, yang ada hanyalah halal dan haram, dan itu sudah ditentukan Allâh SWT! Apa yang menurutmu baik, belum tentu baik menurut Allâh, contohnya adalah MEMERANGI KAFIR:
Qur'an, Al-baqarah, ayat 216:
Diwajibkan atas kamu berperang , padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu , padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi ( pula ) kamu menyukai sesuatu , padahal ia amat buruk bagimu ; ALLAH mengetahui , sedang kamu tidak mengetahui.

Caranya, secara akademis dgn mengajarkan tauhid liberal yaitu keyakinan dan keberagamaan itu adalah hak pribadi, negara tdk boleh tlalu campur tangan urusan pribadi. Penegakan Institusi HAM, negara meratifikasi konvensi PBB ttg Anti Penyiksaan dll.

Halaah... itu sih cara² kafir atuuuh... daripada repot² kayak gini mendingan Anda murtad aja, bul. Sudah jelas bahwa Anda itu merasa tidak nyaman dengan segala kekerasan yang diperintahkan Allâh SWT. Daripada gak cocok dan bingung gini, mendingan Anda tinggalkan saja Allâh SWT dan cari tuhan baru. Masih banyak kok yang lebih baik.

Reformasi politik Islam agar lebih mengedepankan aspek demokrasi dan HAM tanpa harus kehilangan identitas agama Islam. Reformasi yg lakukan Muhamad adalah Reformasi teologis thd paganisme. Yaitu Tauhid.

Muhammad itu cuman mengganti konsep Allâh yang awalnya adalah dewa bulan pagan, lalu diubah olehnya jadi tuhan yang maha esa. Selain konsep, tuhannya sih tetap sama persis seperti tuhan pagan, namanya sama, tempat ibadahnya sama, cara ibadahnya sama, bahkan rumahnya tetap sama. Itu saja. Caranya mengganti ya dengan paksaan ancaman pedangnya, dan itu pun sebenarnya sudah diperintahkan Allâh padanya sebelum hijrah, di gua Aqaba dekat Mekah, di mana Allâh SWT menurunkan Q 2:193 yang mengijinkan Muhammad membunuhi kafir yang menolak Islam.
Q 2:193
Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah (fitnah adalah kafir yang melakukan syrik, yang menolak Allâh dan RasulNya) lagi dan sampai ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (maksudnya tunduk pada Islam), maka tidak ada permusuhan (maksudnya berhenti jadi kafir), kecuali terhadap orang-orang yang lalim.

Saya tidak melakukan pembenaran yg salah tapi membuang yg salah.

Terus gimana dunk nasibnya ayat² jihad di atas yang penuh perintah memerangi kafir? Dibuang ajah gituh?
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Lovekirana Murtad

Postby Adadeh » Tue Jun 23, 2009 6:58 am

gedebul wrote:Terima kasih kapal_kertas, klo mindset sy begini : semua agama mengandung spiritualisme, mistisme, hukum dan sejarah. Aspek
spiritualisme, mistisme islam ya ikuti saja meski absurd. anak sekolahan jg tiap senin upacara bendera, apa itu nggak absurd?. Sy hanya membuang aspek hukum islam yg salah seperti perbudakan, membunuh, murtad, hukum rajam dll

Aspek mistisme (dzikir, pelafalan Qur'an) dalam Islam itu hanyalah jiplakan dari Budhisme dan Hindu, bul. Baca tuh keterangan dari Zaki Amin:
Pengaruh Budaya yang Ditaklukkan pada Islam
kutipan:
Dalam agama Hindu dan Budha, seorang umat biasa melafalkan satu ayat mantra sebanyak seratus satu kali dan lalu berhenti. Pengulangan seperti itu menimbulkan efek perasaan yang nyaman dan menenangkan hati. Para Muslim mengetahui mantra yang diucapkan tidak mengandung keajaiban apapun dan kalimat apapun yang diucapkan lebih dari 100 kali memang akan menghasilkan efek nyaman yang menenangkan perasaan. Karena itulah, para Muslim lalu mengganti mantra Hindu India itu menjadi mantra Islam yang berbunyi ‘Allâhu Akbar’ (Allâh maha besar) dan ‘‘Lâ ilaha illa al-Lâh’ (Tiada illah lain selain Allâh).

Umat Hindu dan Budha biasa menggunakan tasbih saat mengulang mantra sampai 101 kali saja, dan berhenti pada angka tersebut. Muslim pun mengikuti cara yang sama dengan menggunakan tasbih, mengulang-ulang mantra Islam, dan juga berhenti di hitungan 101 kali, sambil tak lupa mengarang-ngarang penjelasan bahwa angka 101 adalah angka ganjil yang mewakili Allâh adalah esa. Terkadang angka keramat ini juga diganti jadi angka 99 untuk mewakili 99 nama Allâh menurut Muhammad.


Cara Muslim melafalkan Qur'an pun sebenarnya meniru dari pelafalan Taurat yang dilantunkan umat Yahudi atau pelafalan Veda oleh umat Hindu.
kutipan:
Dalam Qur’annya, Muhammad menyatakan ‘lafalkan Qur’an secara perlahan, dan alunan yang teratur.’ Muhammad memerintahkan pelafalan ini untuk membangkitkan rasa khidmat saat mendengarkan Qur’an. Itulah sebabnya terdapat kesamaan yang besar antara cara Muslim membaca Qur’an dengan cara umat Hindu membaca kitab suci Veda.

Semua orang bisa mengaku sebagai "nabi", dan kita harus berpikir kritis untuk menilai kebenarannya. Satu²nya senjata kita untuk menilai ya dengan cara berpikir pakai otak dalam menelaah semua bukti. Gak ada cara lain selain pake otak, sebab iman/keyakinan/perasaan bisa salah semua.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Lovekirana Murtad

Postby gedebul » Tue Jun 23, 2009 7:10 am

[quote][/quote]
Dear all, terima kasih komentarnya. Mau bisnis dulu ya..
gedebul
 
Posts: 121
Joined: Sun Feb 01, 2009 6:07 pm

Re: Lovekirana Murtad

Postby I Want You » Tue Jun 23, 2009 9:31 am

gedebul wrote:Dear all, terima kasih komentarnya. Mau bisnis dulu ya..


Sama sama Bpk. Gedebul Yth.
semoga bisnisnya sukses dan makin maju. Tuhan Berkati.
[-o<
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Lovekirana Murtad

Postby kapal_kertas » Tue Jun 23, 2009 8:09 pm

Terimakasih lagi buat @Adadeh dengan penjelasannya buat @Gedebul.

Manusia memang mendambakan sesuatu yang lebih besar darinya, terciptalah ide tuhan. Ga ada yang salah dari situ, kecuali kalo tuhannya itu allah-nya islam. Parah sekali islam ini memang.

Sejauh belum ditemukannya bahan arkeologi yang mendukung kehidupan muhamad sebenarnya telah dipalsukan oleh sirat, hadis dan qur'an yang ada sekarang, kita hanya bisa menyimpulkan bahwa islam itu bobrok total.

Jalan lain, memang kalau sudah terlanjur kesengsem sama allah dan muhammad, ya bikin qur'an aja sendiri, yang seperti lamunan saya atau sobek bagian yang sadis2. Memang qur'an bakal jadi sangat tipis. Tapi kalau memang tipisnya itu bisa membangun semesta ini jadi bagus, mungkin bisa saja dibela. Sekali lagi, reformasi qur'an berarti murtad. Maka, murtadlah dulu, terus jiplak qur'an diambil yang bagus saja, jadilah islam liberalnya @Gedebul. Ada yang nekad mau berpikiran ke sana?
User avatar
kapal_kertas
 
Posts: 545
Joined: Wed Nov 05, 2008 5:39 pm

Re: Lovekirana Murtad

Postby AkuAdalahAing » Tue Jun 23, 2009 10:19 pm

kapal_kertas wrote:Maka, murtadlah dulu, terus jiplak qur'an diambil yang bagus saja, jadilah islam liberalnya @Gedebul. Ada yang nekad mau berpikiran ke sana?

allahinsya... ada :green:
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Lovekirana Murtad

Postby love_peaceful2 » Tue Jun 23, 2009 10:33 pm

kapal_kertas wrote:Jalan lain, memang kalau sudah terlanjur kesengsem sama allah dan muhammad, ya bikin qur'an aja sendiri, yang seperti lamunan saya atau sobek bagian yang sadis2. Memang qur'an bakal jadi sangat tipis. Tapi kalau memang tipisnya itu bisa membangun semesta ini jadi bagus, mungkin bisa saja dibela. Sekali lagi, reformasi qur'an berarti murtad. Maka, murtadlah dulu, terus jiplak qur'an diambil yang bagus saja, jadilah islam liberalnya @Gedebul. Ada yang nekad mau berpikiran ke sana?


Jika Alquran dipilah2: yg bagus diambil, yg jelek dibuang, apa ini tdk bertentangan dgn ajaran Islam itu sendiri bhw:
"ALQURAN ADALAH FIRMAN AWLOH YANG TAK BOLEH DITAMBAH DAN DIKURANGI?"

Lagian, kog meributin tulisan2 hasil mimpi togel alias comot camit sana sini seenak udel dan ngawur itu? Sdh pasti yg lolos saringan sbg hasil yg dianggap baik/sesuai hati nurani adalah SALAH KABEH. Satu hal lagi, agama samawi bknlah agama yg bisa diambil sepenggal2 dgn membuat kitab sendiri tapi mengabaikan kitab2 samawi seblmnya. Tuhan dlm agama samawi adalah Tuhan sejarah.

Yg benar adalah murtad dari Islam, lalu: buat agama sendiri yg nonsamawi atau ikuti agama samawi lain, atau ikuti agama nonsamawi, ato atheis/agnostik, de el el.
Last edited by love_peaceful2 on Thu Jun 25, 2009 2:42 am, edited 1 time in total.
User avatar
love_peaceful2
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Lovekirana Murtad

Postby 4urfreedom » Tue Jun 23, 2009 10:39 pm

gedebul wrote:Tidak perlu ganti agama, mending buang saja ajaran2 kekerasan tsb. Dan ajaran yg baik tetap dipertahankan. Apakah itu bisa? Bisa dong. Caranya, secara akademis dgn mengajarkan tauhid liberal yaitu keyakinan dan keberagamaan itu adalah hak pribadi, negara tdk boleh tlalu campur tangan urusan pribadi. Penegakan Institusi HAM, negara meratifikasi konvensi PBB ttg Anti Penyiksaan dll.


gedebul wrote:Sy juga ikut senang, mudah2 cepat menular ke Saudi. Namun jangan lupa Amerika jg hrs ngasih contoh yg baik dgn bertindak konsisten dlm penegakan demokratisasi dan HAM.


Gedebul mulai ada bibit murtad nih, nanggung bul sekalian aja loe murtad mosok ayat alloh swt loe buang2 sak enak udelmu.
4urfreedom
 
Posts: 624
Joined: Thu Mar 05, 2009 8:52 am

Re: Lovekirana Murtad

Postby I Want You » Wed Jun 24, 2009 9:33 am

Bpk Gedebul Yang Terhormat- tidak sadar sudah ada bibit murtad dalam dirinya . tinggal tunggu waktu saja.

kalau saya lihat , dia masih mau menggunakan akal , logika dan nuraninya, cuma sekarang dia berusaha mencocokan islam dengan akal , pikiran dan logikanya. =D>

tinggal tunggu waktu saja. \:D/

Semoga Tuhan menjamah dan memberkati gedebul . [-o<
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Lovekirana Murtad

Postby a_man » Wed Jun 24, 2009 12:01 pm

Coba gedebul dakwah islam liberalnya di arab, bisa2 langsung dipenggal !!
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Lovekirana Murtad

Postby I Want You » Wed Jun 24, 2009 1:49 pm

a_man wrote:Coba gedebul dakwah islam liberalnya di arab, bisa2 langsung dipenggal !!


{ muslim mode on } ah , masak sih , saya ngk percaya kok! { muslim mode off }
:rolling: :green:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Lovekirana Murtad

Postby mau_tau_ajah » Thu Jun 25, 2009 3:31 pm

yaaaaaa ... telat mulu nich gw #-o ... tiap ada yang pinter ketinggalan berita mulu ... gw padahal dah ngumpulin bahan2 buat nanya ... huaaaaaaa .... pertanyaan pertanyaan gw gak pernah dijawab dengan memuaskan ... kapan yach gedebul balik lagi ....
mau_tau_ajah
 
Posts: 35
Joined: Thu Feb 12, 2009 2:51 am

Re: Lovekirana Murtad

Postby Lovekirana » Thu Jun 25, 2009 3:33 pm

jangankan ke arab.. diindonesia aja kalau dia berani menyuarakan sama persis seperti apa yang diutarakan disini...
besok rumahnya sudah hancur oleh masa FPI.....
Lovekirana
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Lovekirana Murtad

Postby I Want You » Thu Jun 25, 2009 3:35 pm

{ muslim mode on } ah , kalian ini para kafir , hanya2 mengada ngada , islam adalah agama damai , FPI tidak pernah bikin rusuh koq, FPI hanya melaksanakan Amar Makruf Nahi Munkar ! :turban: , dasar kafir sukanya memfitnah islam ! { muslim mode off }
:green:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Lovekirana Murtad

Postby Calo » Thu Jun 25, 2009 11:10 pm

gedebul wrote:klo mindset sy begini : semua agama mengandung spiritualisme, mistisme, hukum dan sejarah. Aspek
spiritualisme, mistisme islam ya ikuti saja meski absurd. anak sekolahan jg tiap senin upacara bendera, apa itu nggak absurd?. Sy hanya membuang aspek hukum islam yg salah seperti perbudakan, membunuh, murtad, hukum rajam dll

untuk sekedar test reaksi saja...,
saudara gedebul bisa mencoba kemukakan mindsetnya di lingkup yang lebih kecil dahulu, saat pengajian misalnya..?!?!?
User avatar
Calo
 
Posts: 1510
Joined: Sun Sep 30, 2007 3:08 am

Re: Lovekirana Murtad

Postby I Want You » Fri Jun 26, 2009 8:13 am

Calo wrote:untuk sekedar test reaksi saja...,
saudara gedebul bisa mencoba kemukakan mindsetnya di lingkup yang lebih kecil dahulu, saat pengajian misalnya..?!?!?


kalo mau di gebukin sih , coba aja ! :green: atau nanti di bilang udah murtad yah ? penghinaan atau pelecehan thd islam :turban: , atau di cap aliran sesat , islam sih emang udah sesat ,haha... :green:
User avatar
I Want You
 
Posts: 2394
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users