.

MURTADININGRAT MURTAD

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby Murtadiningrat » Mon Feb 02, 2009 4:49 pm

kweinengkim wrote:Sori coy, masalah lo balik ke islam atau kaga entu kaga ada hubungannye ama pertanyaan lo, hubungan nye ya dalam hati ente ...

Oke dah ,sekarang kita lupakan saja logika , tapi menurut kitab masing-masing dan langsung to the point ajah , jadi muhammad entu dah masuk surga atau belum ? atau masih di alam kubur ? dan mengapa bisa demikian ? dan kenapa kok dia belum diangkat ke surga ? sedangkan nabi2 yang lain udah masuk ke surga , sekarang jawab menurut versi quran dah !
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby kweinengkim » Mon Feb 02, 2009 5:07 pm

Murtadiningrat wrote:Oke dah ,sekarang kita lupakan saja logika , tapi menurut kitab masing-masing dan langsung to the point ajah , jadi muhammad entu dah masuk surga atau belum ? atau masih di alam kubur ? dan mengapa bisa demikian ? dan kenapa kok dia belum diangkat ke surga ? sedangkan nabi2 yang lain udah masuk ke surga , sekarang jawab menurut versi quran dah !


Ga tau, soalnya gwa belum ketemu ayatnya, nabi lain yang udah masuk sorga juga belum gwa temukan ayatnye di quran kalo lo punya kasih tau dong!!
kweinengkim
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 10, 2009 9:35 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby macintosh » Tue Feb 03, 2009 12:56 am

Murtadiningrat wrote:Oke dah ,sekarang kita lupakan saja logika , tapi menurut kitab masing-masing dan langsung to the point ajah , jadi muhammad entu dah masuk surga atau belum ? atau masih di alam kubur ? dan mengapa bisa demikian ? dan kenapa kok dia belum diangkat ke surga ? sedangkan nabi2 yang lain udah masuk ke surga , sekarang jawab menurut versi quran dah !


kweinengkim wrote:Ga tau, soalnya gwa belum ketemu ayatnya, nabi lain yang udah masuk sorga juga belum gwa temukan ayatnye di quran kalo lo punya kasih tau dong!!


Soalnya Muhammad masuk neraka jahanam, jadi kaya

Image
macintosh
 
Posts: 182
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:41 am
Location: Lampung

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby Murtadiningrat » Tue Feb 03, 2009 4:53 pm

kweinengkim wrote:Ga tau, soalnya gwa belum ketemu ayatnya, nabi lain yang udah masuk sorga juga belum gwa temukan ayatnye di quran kalo lo punya kasih tau dong!!


Kagak tau segimana dul ?? nah tuh muhammad ngaku isra miraj,trus naik ke langit (Surga) dari lapis ke lapis trus ketemu ama nabi adam,ibrahim,isa dan yang laen2 yang nguasain surga menurut urutan langit, ente berlagak **** apa emang **** ?
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby kweinengkim » Wed Feb 04, 2009 7:03 am

kweinengkim wrote:itu adalah coment gwa atas pernyataan lo yang mengatakan sirik tersebut berarti mempersekutukan Allah SWT. doang, kalau demikian malah aneh bunyi ayat tersebut dan plin plan, dari ngomongin mempersekutukan Allah SWT. tiba-tiba lompat ke ngomongin permusuhan…. Hihihihi keliatan lo dongok amat.


Adadeh wrote:Arti syrik memang mempersekutukan Allah. Lihat nih:
http://en.wikipedia.org/wiki/Shirk_(polytheism)
The word shirk is derived from the Arabic root Š-R-K (ش ر ك). This consonantal root has the general meaning of "to share" (A. A. Nadwi, Vocabulary of the Qur'an). In the context of the Qur'an, the particular sense of "sharing as an equal partner" is usually understood, so that polytheism is "attributing a partner to Allah". In the Qur'an, shirk and the related word (plural Stem IV active participle) mushrikūn (مشركون) "those who commit shirk and plot against Islam" often clearly refers to the enemies of Islam (as in verse 9.1-15) but sometimes it also refers to err ing Muslims.
terjemahan:
Kata syirik itu diambil dari kata Arab Š-R-K (ش ر ك). Akar konsonan punya arti umum "membagi" (A. A. Nadwi, Vocabulary of the Qur'an). Dalam konteksnya di Qur'an, artinya dimengerti sebagai "membagi dengan partner lain yang sederajat", jadi politheisme adalah "mempersekutukan Allah". Dalam Qur'an, syirik dan kata yang berhubungan dengannnya (plural Stem IV active participle) yakni mushrikūn (مشركون) adalah "mereka yang melakukan syrik dan menentang Islam", biasanya jelas dinyatakan sebagai musuh² Islam (seperti Q 9:1-15), tapi kadang² juga digunakan untuk menyebut Muslim yang berbuat dosa.

Tidak ada tuh keterangan bahwa Syrik adalah penganiayaan dengan kata² bohong. Silakan tunjukan mana referensinya yang mengatakan begitu.


Bodohhhhh kita sedang membahas arti sirik dalam ayat mana? Yang kita bahas kan sirik hasil tafsir dari kata Fitnah khan?



[quote=”kim”]Anak muda ente lagi sakit parah ye? Lihat baik-baik ayat tersebut
193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka tidak ada permusuhan (lagi) , kecuali terhadap orang-orang yang zalim
Nah pahami kalimat yang gwa bold, jelas disana dikatakan “jika mereka berhenti dari memusuhi kamu maka tidak ada permusuhan lagi”, jelas disana memperjelas makna kata fitnah, [/quote]

Iya jelas di sini arti "BERHENTI MEMERANGI" adalah jika kafir memeluk Islam. Itu sudah dijelaskan oleh ibn Kathir:
[وَقَـتِلُوهُمْ حَتَّى لاَ تَكُونَ فِتْنَةٌ]
(And fight them until there is no more Fitnah (disbelief and worshipping of others along with Allah))''
He said, "We did fight until there was no more Fitnah and the religion became for Allah Alone. You want to fight until there is Fitnah and the religion becomes for other than Allah!''
terjemahan:
(Dan perangi mereka sampai tiada lagi Fitnah (tidak beriman dan menyembah illah lain bersama Allah))''
Dia berkata, "Kami telah memerangi mereka sampai tiada lagi Fitnah dan agama hanya bagi Allah saja. Kau harus berperang sampai tiada Fitnah lagi dan agama hanya bagi Allah saja!”


**** banget deh lo… Ingat kelanjutan ayat, Jika mereka berhenti dari memusuhi kamu, jelas disini tidak disebutkan bahwa “jika mereka berhenti sirik kepada allah”. Jelas?

Itu namanya lompat dari membahas mempersekutukan allah kok malah lompat ke memusuhi kamu?
Lihat dengan mata mu itu anak muda !!!
193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada mempersekutukan allah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu) ( kok malah lompat ayatnya dari membahas mempersekutukan allah kok malah menjadi memusuhi?), maka tidak ada permusuhan (lagi) [/b], kecuali terhadap orang-orang yang zalim



sama bodohnya jika lo bertanya mengapa kok ada permusuhan segala dalam ayat itu?

Apakah kau mau menyangkal bahwa Muslim tidak usah memerangi kafir yang tidak mengakui Allah, tidak mengakui Muhammad sebagai Rasul Allah, tidak mau melakukan ibadah Islam, dan terang²an menyembah tuhan lain selain Allah?



Soalnya memang tidak ada ayat yang menyuruh orang muslim untuk membunuh kafir yang kaga menggannggu, kalau ada muslim yang bawa ayat sebagai alasan untuk membunuh kafir tanpa sebab apa-apa itu adalah muslim konyol dan **** salah menafsir ayat sama seperti ente bodohnye…. hihihi

Atau ente ingin membuat kaum muslim menjadi teroris-teroris dari situs FFI ini ye?





Contohnya:
1. Abu Lahab, Abu Sufyan dan bangsawan-bangsawan Quraisy terkemuka lainnya, hartawan-hartawan yang gemar bersenang-senang menyerangnya dengan cara mendiskreditkan Muhammad,SAW., dan mendustakan segala apa yang dinamakannya kenabian itu.


Ngarang sendiri. Mana bukunya yang menyebut demikian, halaman berapa siah?


Udah pake internet masih juga botol, tinggal google aje kok repot? Pasti bakalan ketemu di buku M husein haikal silahkan lihat bagian Daftar pustakanye, disono ada penjelasan sumbernye….!!! Dasar kafir tol0l



Justru Sirat menerangkan Muhammadlah yang terlebih dahulu menyerang agama sukunya sendiri. Kaum pagan sih toleran saja terhadap berbagai perbedaan agama. Udah bodo, eee... kagak bisa ngasih bukti lagi. Nih gue kasi buktinya si Mamad yang duluan menyerang agama suku dan kakek moyangnya:
posting.php?mode=quote&f=8&p=300073
SIRAH NABI IBNU ISHAK
jilid 1 :220
Orang-orang Quraisy dan Perlindungan Abu Thalib

"Ibnu Ishaq berkata, 'Ketika Rasulullah SAW memperlihatkan Islam dengan terang-terangan kepada kaumnya dan menampakkan perintah Allah kepadanya dengan terbuka , ketika itu orang-orang Quraisy tidak mengutuk beliau dan tidak memberikan reaksi
seperti disampaikan kepadaku
-, hingga suatu saat beliau menyebut tuhan-tuhan mereka dan menghinanya.

Ketika beliau melakukan hal tersebut kontan mereka memandang basar (?) permasalahan beliau menentangnya dan sepakat menentangnya kecuali orang-orang yang dijaga Allah di antara mereka de­ngan Islam, namun mereka tidak banyak. Paman Rasulullah SAW, Abu Thalib menaruh simpati kepada Rasulullah SAW, melindungi beliau dan berdiri di pihak beliau."
Jilid 1 Halaman : 221

Quraisy Mengecam Abu Thalib

"Ibnu Ishaq berkata, 'Serta orang-orang Quraisy lainnya menemui Abu Thalib. Mereka berkata, 'Hai Abu Thalib, sesungguhnya keponakanmu telah menghina tuhan-tuhan kita mencaci-maki agama kita, membodoh-bodohkan mimpi-mimpi kita dan menuduh SESAT nenek moyang kita. Engkau larang dia meneruskan tindakannya terhadap kami atau engkau melepas persoalan kami dengannya. Sungguh engkau juga menentangnva seperti kami. Jadi kami merasa cukup denganmu.' Abu Thalib berkata kepada mereka dengan perkataan yang lembut dan menjawab permintaan mereka dengan jawaban baik. Kemudian mereka pamit pulang.' "
Jilid 1 hlm :241

Hadits Abdullah bin Amr tentang Gangguan Yang Paling Herat Dialami Rasulullah SAW

"Ibnu Ishaq berkata bahwa Yahya bin Urwah bin Az-Zubair berkata kepadaku dari ayahnya, Urwah bin Az-Zubair dari Abdullah bin Amr bin Al-Ash. Urwah bin Az-Zubair berkata bahwa aku pernah bertanya kepada AbduUah bin Amr, 'Betapa seringnya engkau melihat orang-orang Quraisy mengganggu Rasulullah SAW karena permusuhan terbuka yang mereka lakukan ?'
Abdullah bin Amr berkata, 'Pada suatu hari, aku hadir di pertemuan yang dihadiri tokoh-tokoh Quraisy. Mereka membahas Rasulullah SAW. Mereka berkata, 'Kami merasa belum pernah bersabar sesabar kami terhadap persoalan orang ini (Rasulullah SAW). la membodoh-bodohkan mimpi-mimpi kita, menghina nenek moyang kita, mencaci maki agama kita, memecah belah persatuan kita, dan mencela tuhan-tuhan kita. Sungguh, kita telah bersabar dalam menghadapi persoalan besar orang tersebut (atau seperti yang mereka katakan).' "



Copy paste dari buku alisina si teroris itu ya? Hahahahaha buku itu sulit dipercaya, mulai membaca dari awal buku aja sudah terbukti hanya omong kosong belaka, masa nabi terlahir dari keluarga miskin? Yang bener aja? Kebohongan ali sina tersebut pun terbukti dari ucapan nya sendiri yang mengatakan orang-orang kaya zaman arab kuno menyewa orang untuk menjadi ibu susu anaknya… hihihihihihiiii

Cuba lo baca sirat ibn ishaq mulai dari nabi menerima wahyu, yang mana nabi mendapatkan olok-olok dan cemooh dari para kafir, jangan hanya membaca buku si gendeng ahli zhina doang!!! Cobalah menjadi kafir yang adil dalam menilain dong !!

.

2. Agama kristen dan yahudi sangat dilarang keras dipeluk oleh orang pribumi.

Ini juga cuma bualan murahmu. Kau mengobral kata² ****, tolol, tapi jawabanmu malah membuktikan kata² ternyata sangat cocok bagi Muslim buta sejarah seperti kamu.


Ingat pasukan bergajah!!

3. Bilal budak salah satu kaum qurais dicampakkan ke atas pasir di bawah terik matahari yang membakar,

Itu karena Bilal ingin melarikan diri dari majikannya si Umaiyah untuk bisa ikut hijrah ke Medinah bersama Muhammad. . Bilal dihukum majikannya karena mencoba melarikan diri, dan ini berarti majikannya akan kehilangan budak yang dianggap harta milik. Jadi Bilal tidak dihukum karena dia memeluk Islam.


Omong kosong dan membual dengan otak bodohmu itu tanpa bukti, baca buku M. Husein haikal.

Dan baca juga ini : Sirat Rasulullah - Ibn Ishaq :
Bilal, a slave to one of the Banu Jumah, was of a pure heart and sincere in his profession of Islam. He was dragged out by Ummaya when the midday sun was hot and thrown on his back out in the valley of Mecca . A great stone was placed on his breast, and he was told, 'Remain thus until you expire, or until you re¬nounce Muhammad and worship al Lat and al Uzza.' But during all this pain he merely repeated, 'One God! One!' Abu Bakr chancing to pass by on a day when Bilal was suffering thus, said to his torturer, Ummaya, 'Do you not fear Allah?' but he replied, 'You have corrupted the slave! You can pull him out from under his burden!' Abu Bakr said, 'I shall do so; I have a black boy, smarter and stronger in your faith than this; I shall give him to you in exchange.' Accordingly Abu Bakr gave Ummaya his slave and took Bilal, whom he presented with his freedom, as he did six other slaves who professed Islam.


4. budak perempuan Umar bin'l-Khattab yang masuk islam

[Sahih Bukhari Volume 5, Book 58, Number 207 ] Umar memang tidak toleran dan suka main pukul sebelum dan sesudah memeluk Islam. Di Timur Tengah, pengertian individualisme tidak dikenal. Yang kau percaya dan lakukan adalah urusan keluarga juga. Hal ini terutama berlaku bagi para wanita yang tidak dapat membuat keputusan mereka sendiri. Bahkan saat modern sekarang pun, para Muslimah dapat dibunuh keluarganya (bunuh demi harkat – honor killing) jika mereka berkeputusan menikahi pria pilihan mereka sendiri tanpa minta persetujuan keluarganya




Ali sina membuka kebohongan nya sendiri, ini jelas dia mengakui ada penganiayaan dari kafir terhadap muslim, tapi yang anehnya dia sengaja mengakatan itu pribadi dari umar sendiri, yang jelas mulut alisina sudah terbukti berbohong dengan mengakui sendiri adanya muslim yang dianiaya.

Bukan budak perempuan, tapi saudara perempuan. Sebuah hadis mengisahkan Umar sebelum jadi Muslim mengikat saudara perempuannya dan memaksanya meninggalkan Islam.


Saya sedang membicarakan tentang budaknya umar bukan saudara perempuan umar, makanya baca sirat yang bener dan komplit, baca juga sirat dari Dr haikal



5. Umm Jamil, isteri Abu Jahl, melemparkan najis ke depan rumahnya. Tetapi cukup Muhammad hanya membuangnya saja. Dan pada waktu sembayang, Abu Jahl melemparinya dengan isi perut kambing yang sudah disembelih untuk sesajen kepada berhala-berhala.

Salah sendiri, kenapa duluan menjelek-jelekan agama orang. Bales dong lempar balik, tapi ga' usyah main bunuh dan perangi segala. Katanya gigi ganti gigi, mata ganti mata. Cuman dilempari isi perut kambing aja kok main bunuh akibat dendam.


Mengejek yang bagaimana yang dilakukan nabi? Seperti yang dilakukan musa kepada fir’aun ya?


Gangguan terhadap kaum Muslimin yang makin menjadi-jadi lah bentuk pengusiran bangsa pagan kafir, sampai-sampai ada muslim yang dibunuh, disiksa dan semacamnya seperti contoh budak bernama bilal diatas.

Tidak ada yang dibunuh.


Tinggal googling sirat nabi dr haikal dapat lah sejarah Nabi, kalau mau tau sumber yang didapat si haikal tinggal buka daftar pustaka, gampang khan? Dari pada alisina berbohong hihihihii


Jadi aneh, satu ayat ini memiliki dua kalimat yang berbeda dan tidak ada hubungan satu sama lain. Hanya kafir FFI yang suka ngelompat-lompat kaya kodok gitu, bukan quran,

Elo kali yang otak jongkok bagai kodok. Kasih contoh aja ngaconya bukan main.

Baca lagi bung,


[quote=”kim”]Ya ampiun deh orang ini begoooo’ amat yak?, itu hanya pemisalan supaya otak lo yang dongok itu bisa nangkep, ga taunya masih dongok ketutupan ama bom. jika gwa mengatakan keorang-orang gwa telah diperkosa gaston, jika semua orang percaye? [/quote]

Semua contohmu juga ternyata tidak ada yang sesuai dengan catatan sejarah Islam sama sekali. Tidak ada tuh penganiayaan dengan kata² bohong. Hehehe.... kalo ngarang jangan pake otak kodok atuuuh...


'At-Tabaqat al-Kubra Volume 8 pg 193.
Ibn S'ad (student of Al-Waqidi) stated in his 'Maghazi' that some men from the family of Ammar ibn Yassar narrated that Sumayyah was punished by the family of al-Mughira because of her Islam. She refused to leave Islam .
Sumayyah bint Khubbat (radiAllahu anha) became Muslim early on, before Hijrah (Migration). She was was the mother of Ammar bin Yasir, a Companion of the Prophet (salAllahu alayhi wasalam), and the wife of Yasir - who also suffered and died fi-sabillilah. She was the servant of Abu Hudhayfah and she was tortured to renounce her deen (Islam).

Ibnu Sa'd (murid al Waqidi) menyatakan dlm "Maghazi" nya bahwa beberapa lelaki dari keluarga Ammar bin yasir meralporkan bahwa Sumayyah dihukum oleh keluarga al Mughira dikarenakan keIslamannya. dia menolak untuk meninggalkan Islam.
Sumayyah bin Khubbat ra menjadi muslim awal, sebelum hijrah. dia ibu dari Ammar bin Yasir, sahabat Rasulullah Saw. dan istri Yasir yang juga menderita dan syahid di jalan Allah. dia pembantu Abu Hudhayfa dan dia disiksa untuk meninggalkan agamanya (Islam)

Emang bohongnya di mana? Kalau pagan mengatakan Allah itu tuhan, ya tentunya itu bohong menurut agama mereka.


Bukannya kafir mengakatan kalo Allah itu tuhannya pagan?


Elo itu salah terjemahin kata Fitnah menjadi mempersekutukan Allah SWT, yang aslinya berbohong hingga orang celaka. t0lol amat deh lo….

Yang pinter itu yang memberi pernyataan berdasarkan referensi, catatan sejarah yang lengkap dan bisa diperiksa kebenarannya. Elo ternyata tidak mampu menunjukkan referensi apapun. Makanya debat jadi muter-muter kayak gini. Baca tafsir aja juga ternyata tidak mampu. Pokai beratz lo.


**** amat, buku ali sina dibilang referensi? Halaman awalnya aja soal kelahiran Muhammad,SAW. aja udah bohong dan diperkuat kebohongannye oleh ucapan sendiri, dasar referensi kok dari orang yang kaga punya kemaluan sih kang?


blablabla... udah tua tetep *****. Emang apa salahnya menyatakan Allah itu bukan tuhan, dan Muhammad itu bukan rasul Allah? Kenapa tidak mau mengakui saja musti diperangi segala?


Lo….. seharusnya itu yang mesti elo jawab? Bukannya itu pertanyaan gwa ke elo?

193. Dan perangilah mereka itu, sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu)

Kenapa memerangi orang Sirik., maalah larinya kepada jika mereka berhenti memusuhi kamu?Apa sirik itu artinya memusuhi? Tidak khan?


Suka² kafir sendiri mau tersesat atau tidak, kok bolehnya Muslim ngatur idup orang lain? Kenapa yang tidak mau mengakui Allah dan Rasul bejadnya kok harus diperangi? Katanya tidak ada paksaan dalam beragama Islam, tapi kok yang tidak mengakui dituduh melakukan fitnah atau syrik dan Muslim harus memerangi mereka sampai agama satu²nya adalah agama Allah.


Lihat tulisaan gwa yang dibold

nah gitulah muslim memperlakukan orang-orang yang tesesat. Kalau kaga mau ditunjukin jalan yang bener ya biarin aje tersesat, tapi kalau tersesat eh malah sok tau pula, dan maksain orang buat sama-sama tersesat, ya tentu orang bakalan marah khan?
kweinengkim
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 10, 2009 9:35 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby kweinengkim » Wed Feb 04, 2009 7:15 am

Murtadiningrat wrote:
Kagak tau segimana dul ?? nah tuh muhammad ngaku isra miraj,trus naik ke langit (Surga) dari lapis ke lapis trus ketemu ama nabi adam,ibrahim,isa dan yang laen2 yang nguasain surga menurut urutan langit, ente berlagak **** apa emang **** ?


Surga atau langit? apa persamaan langit dan sorga? emang kristen langit ama sorga sama?
kweinengkim
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 10, 2009 9:35 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby M-SAW » Wed Feb 04, 2009 8:56 am

kweinengkim wrote:
    ADADEH wrote :
    Justru Sirat menerangkan Muhammadlah yang terlebih dahulu menyerang agama sukunya sendiri. Kaum pagan sih toleran saja terhadap berbagai perbedaan agama. Udah bodo, eee... kagak bisa ngasih bukti lagi. Nih gue kasi buktinya si Mamad yang duluan menyerang agama suku dan kakek moyangnya:
    http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 8&p=300073
    SIRAH NABI IBNU ISHAK
    jilid 1 :220



    Orang-orang Quraisy dan Perlindungan Abu Thalib

    "Ibnu Ishaq berkata, 'Ketika Rasulullah SAW memperlihatkan Islam dengan terang-terangan kepada kaumnya dan menampakkan perintah Allah kepadanya dengan terbuka , ketika itu orang-orang Quraisy tidak mengutuk beliau dan tidak memberikan reaksi
    seperti disampaikan kepadaku
    -, hingga suatu saat beliau menyebut tuhan-tuhan mereka dan menghinanya.

    Ketika beliau melakukan hal tersebut kontan mereka memandang basar (?) permasalahan beliau menentangnya dan sepakat menentangnya kecuali orang-orang yang dijaga Allah di antara mereka de­ngan Islam, namun mereka tidak banyak. Paman Rasulullah SAW, Abu Thalib menaruh simpati kepada Rasulullah SAW, melindungi beliau dan berdiri di pihak beliau."
    end of ADADEH wrote

kweningkun wrote :
Copy paste dari buku alisina si teroris itu ya? Hahahahaha buku itu sulit dipercaya, mulai membaca dari awal buku aja sudah terbukti hanya omong kosong belaka, masa nabi terlahir dari keluarga miskin? Yang bener aja? Kebohongan ali sina tersebut pun terbukti dari ucapan nya sendiri yang mengatakan orang-orang kaya zaman arab kuno menyewa orang untuk menjadi ibu susu anaknya… hihihihihihiiii

Cuba lo baca sirat ibn ishaq mulai dari nabi menerima wahyu, yang mana nabi mendapatkan olok-olok dan cemooh dari para kafir, jangan hanya membaca buku si gendeng ahli zhina doang!!! Cobalah menjadi kafir yang adil dalam menilain dong !!


Sorry ikutan gabung :)

wah jangan gitu dong bu
itu bukan buku ali sina
makanya kalau di kasih link nya,di buka dong
ataupun kalau malas buka,minimal dibaca lah isi postingnya
disitu kan tertulis sumber bukunya
nih di paste in lagi sumbernya
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 8&p=300073
SIRAH NABI IBNU ISHAK
jilid 1 :220



gimana kebaca gak?

    kweningkun wrote :
    Cuba lo baca sirat ibn ishaq mulai dari nabi menerima wahyu, yang mana nabi mendapatkan olok-olok dan cemooh dari para kafir, jangan hanya membaca buku si gendeng ahli zhina doang!!! Cobalah menjadi kafir yang adil dalam menilain dong !!


HAHAHAHAH
lucu sekali anda
jelas2 posting tsb berasal dari buku IBNU ISHAK..eh malah anda berkata"Cuba lo baca sirat ibn ishaq
udah gitu anda tuduh pula dari buku ali sina


bener2 geli melihat anda
sudah tersangkut kasus "FITNAH"
sekarang malah tersangkut kasus "BUKU IBNU ISHAK"

nih aku kasih cover nya buku IBNU ISHAK yang elu SARANKAN untuk dibaca oleh kafir FFI

Image


NB :gue yakin elu belum pernah MEMBACA sirah ibnu ISHAK berbahasa INDONESIA terjemahan MUSLIM.terbitan MUSLIM dan yang hanay di jual di TOKO buku MUSLIM spt yang dimiliki oleh FFI :)
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby kweinengkim » Wed Feb 04, 2009 10:11 am

MUHAMMAD SAW wrote:Sorry ikutan gabung :)

wah jangan gitu dong bu
itu bukan buku ali sina
makanya kalau di kasih link nya,di buka dong
ataupun kalau malas buka,minimal dibaca lah isi postingnya
disitu kan tertulis sumber bukunya
nih di paste in lagi sumbernya
posting.php?mode=quote&f=8&p=300073
SIRAH NABI IBNU ISHAK
jilid 1 :220



gimana kebaca gak?

    kweningkun wrote :
    Cuba lo baca sirat ibn ishaq mulai dari nabi menerima wahyu, yang mana nabi mendapatkan olok-olok dan cemooh dari para kafir, jangan hanya membaca buku si gendeng ahli zhina doang!!! Cobalah menjadi kafir yang adil dalam menilain dong !!


HAHAHAHAH
lucu sekali anda
jelas2 posting tsb berasal dari buku IBNU ISHAK..eh malah anda berkata"Cuba lo baca sirat ibn ishaq
udah gitu anda tuduh pula dari buku ali sina


bener2 geli melihat anda
sudah tersangkut kasus "FITNAH"
sekarang malah tersangkut kasus "BUKU IBNU ISHAK"

nih aku kasih cover nya buku IBNU ISHAK yang elu SARANKAN untuk dibaca oleh kafir FFI

Image


NB :gue yakin elu belum pernah MEMBACA sirah ibnu ISHAK berbahasa INDONESIA terjemahan MUSLIM.terbitan MUSLIM dan yang hanay di jual di TOKO buku MUSLIM spt yang dimiliki oleh FFI :)



Iye gwa sory kan!!!

Gwa tau itu dari sirat ibnu ishak, tapi sirat ibnu ishak hasil copas dari buku Understanding Muhammad karya Ali sina, bukan dari sirat ibnu ishak yang buku nye langsung, ngaku aja deh lo!!
kweinengkim
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 10, 2009 9:35 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby M-SAW » Wed Feb 04, 2009 10:26 am

kweinengkim wrote:Iye gwa sory kan!!!

Gwa tau itu dari sirat ibnu ishak, tapi sirat ibnu ishak hasil copas dari buku Understanding Muhammad karya Ali sina, bukan dari sirat ibnu ishak yang buku nye langsung, ngaku aja deh lo!!


beginilah kalau NAFSU sudah maerasuki jiwa,beribu2 cara akan dilakukan untuk membuat argumen.
bahkan menuduh saya mencopas dari ali sina,padahal saya jelas2 men SCAN dari buku ibnu ishak,bukan buku ali sina

maaf bu.bisakah ibu membaca tulisan dibwah ini?

    SIRAH NABI IBNU ISHAK
    jilid 1 :220

    Orang-orang Quraisy dan Perlindungan Abu Thalib

    "Ibnu Ishaq berkata, 'Ketika Rasulullah SAW memperlihatkan Islam dengan terang-terangan kepada kaumnya dan menampakkan perintah Allah kepadanya dengan terbuka , ketika itu orang-orang Quraisy tidak mengutuk beliau dan tidak memberikan reaksi
    seperti disampaikan kepadaku-, hingga suatu saat beliau menyebut tuhan-tuhan mereka dan menghinanya.


apa makna yang berwarna merah ?
"SIRAH NABI IBNU ISHAK jilid 1 :220 "

apakah bermakna?
a. dikutip dari buku ALI SINA jilid 1 halaman 220

A
T
A
U

b. Dikutip dari buku IBNU ISHAK jilid 1 hlm 220?


ini link yang berisi hasil SCAN dari kitab ibnu ishak berbahasa INDONESIA terbitan muslim.bukan hasil copas dari ALI SINA.
silahkan di kunjungi :
BUKU : SEJARAH NABI MUHAMMAD SAW TERTUA Ibnu Ishaq/Hisyam
./viewtopic.php?f=12&t=10533

Gue sudah MEMBELI buku tsb sejak februari 2007. ada 2 jilid boss
ini cover buku iBNU ISHAK yang saya MILIKI :)
Image

nah skrg saya tunggu pertanggungajawaban anda anda

1.APakah postingan diatas = copas ali sina spt KLAIM anda
A
T
A
U
2.murni dari kitab ibnu ishak? sesuai bukti yang dipaparkan


saya tunggu KEJUJURAN anda wahai manusia pintar :) kredibilitas anda sedang dipertaruhkan nih
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby Murtadiningrat » Wed Feb 04, 2009 3:59 pm

kweinengkim wrote:
Surga atau langit? apa persamaan langit dan sorga? emang kristen langit ama sorga sama?


Jangan memutar balik pertanyaan untuk menutupi keb0d0hanmu , ente tetep belum jawab pertanyaan gue , malahan balik nanya ! udah deh cukup jawab yang simpel aja ,"Junjungan loe (muhammad) entu udah masuk surga atau belum ? kenapa bisa begitu ? " tinggal jawab itu doang kok malah ngalor ngidul jawabannya !
huh capek deh ngobrol ama slimers
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby MuridMurtad » Wed Feb 04, 2009 8:41 pm

kowemingkem wrote:
**** banget deh lo… Ingat kelanjutan ayat, Jika mereka berhenti dari memusuhi kamu, jelas disini tidak disebutkan bahwa “jika mereka berhenti sirik kepada allah”. Jelas?


Untuk lebih jelasnya lihat Al Anfaal 39.

Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.


INTINYA adalah agama SEMATA-MATA untuk ALLAH, alias hanya agama Islam saja yang boleh eksis dan berkuasa.
Siapapun yang mempersekutukan Allah dan tidak menerima Muhammad sebagai nabi, IDENTIK dangan syirk dan menganggap Muhammad itu nabi PALSU dan itu adalah FITNAH.

LEBIH JELAS LAGI :


At Taubah : 29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.


Orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian (mis Hindu & Buddhist), atau yang memakan daging babi (mis Nasrani), atau yang tidak menjalankan agama dengan benar (muslim KTP dan orang munafiq)..semua harus diperangi.....
MuridMurtad
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby macintosh » Thu Feb 05, 2009 1:23 am

kweinengkim wrote:Iye gwa sory kan!!!

Gwa tau itu dari sirat ibnu ishak, tapi sirat ibnu ishak hasil copas dari buku Understanding Muhammad karya Ali sina, bukan dari sirat ibnu ishak yang buku nye langsung, ngaku aja deh lo!!


Periksa matanya dulu. Udah dikasih bukunya beserta halamannya dan bukunya bukan dari Ali Sina. Buku Ali Sina kan bahasa Inggris, gak mungkin diterjemahin dan diterbitkan di Indonesia.
macintosh
 
Posts: 182
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:41 am
Location: Lampung

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby kweinengkim » Thu Feb 05, 2009 6:54 am

MUHAMMAD SAW wrote:
beginilah kalau NAFSU sudah maerasuki jiwa,beribu2 cara akan dilakukan untuk membuat argumen.
bahkan menuduh saya mencopas dari ali sina,padahal saya jelas2 men SCAN dari buku ibnu ishak,bukan buku ali sina

maaf bu.bisakah ibu membaca tulisan dibwah ini?

    SIRAH NABI IBNU ISHAK
    jilid 1 :220

    Orang-orang Quraisy dan Perlindungan Abu Thalib

    "Ibnu Ishaq berkata, 'Ketika Rasulullah SAW memperlihatkan Islam dengan terang-terangan kepada kaumnya dan menampakkan perintah Allah kepadanya dengan terbuka , ketika itu orang-orang Quraisy tidak mengutuk beliau dan tidak memberikan reaksi
    seperti disampaikan kepadaku-, hingga suatu saat beliau menyebut tuhan-tuhan mereka dan menghinanya.


apa makna yang berwarna merah ?
"SIRAH NABI IBNU ISHAK jilid 1 :220 "

apakah bermakna?
a. dikutip dari buku ALI SINA jilid 1 halaman 220

A
T
A
U

b. Dikutip dari buku IBNU ISHAK jilid 1 hlm 220?


Sirat ibnu ishaq hasil copas dari Mengenal muhammad,

ini link yang berisi hasil SCAN dari kitab ibnu ishak berbahasa INDONESIA terbitan muslim.bukan hasil copas dari ALI SINA.
silahkan di kunjungi :
BUKU : SEJARAH NABI MUHAMMAD SAW TERTUA Ibnu Ishaq/Hisyam
http://indonesia.faithfreedom.org/forum ... 12&t=10533


Emang sama ye Ibnu ishaq dan hisyam? kok ibnu ishaq/hisyam?


Gue sudah MEMBELI buku tsb sejak februari 2007. ada 2 jilid boss
ini cover buku iBNU ISHAK yang saya MILIKI :)
Image

nah skrg saya tunggu pertanggungajawaban anda anda

1.APakah postingan diatas = copas ali sina spt KLAIM anda
A
T
A
U
2.murni dari kitab ibnu ishak? sesuai bukti yang dipaparkan


saya tunggu KEJUJURAN anda wahai manusia pintar :) kredibilitas anda sedang dipertaruhkan nih


Hehehehe buat koper sih gampang,
Jilid pertama berapa halaman? jilid kedua berapa halaman dan sebutkan isi bunyi jilid 1 halaman 219!!!
kweinengkim
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 10, 2009 9:35 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby Murtadiningrat » Thu Feb 05, 2009 7:08 am

Untuk lebih jelasnya lihat Al Anfaal 39.

Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.

INTINYA adalah agama SEMATA-MATA untuk ALLAH, alias hanya agama Islam saja yang boleh eksis dan berkuasa.
Siapapun yang mempersekutukan Allah dan tidak menerima Muhammad sebagai nabi, IDENTIK dangan syirk dan menganggap Muhammad itu nabi PALSU dan itu adalah FITNAH.

LEBIH JELAS LAGI :


At Taubah : 29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

Orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian (mis Hindu & Buddhist), atau yang memakan daging babi (mis Nasrani), atau yang tidak menjalankan agama dengan benar (muslim KTP dan orang munafiq)..semua harus diperangi.....


Satu contoh nyata kecongkakkan,kesombongan dan kemunafikan Islam
User avatar
Murtadiningrat
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby kweinengkim » Thu Feb 05, 2009 7:18 am

Murtadiningrat wrote:
Jangan memutar balik pertanyaan untuk menutupi keb0d0hanmu , ente tetep belum jawab pertanyaan gue , malahan balik nanya ! udah deh cukup jawab yang simpel aja ,"Junjungan loe (muhammad) entu udah masuk surga atau belum ? kenapa bisa begitu ? " tinggal jawab itu doang kok malah ngalor ngidul jawabannya !
huh capek deh ngobrol ama slimers


Sudah dijawab tidak tau !!! Kalau nabi sudah wafat masalah sudah masuk surga apa belum saya jawab tidak tau, sudah dijawab diatas kan?
kweinengkim
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 10, 2009 9:35 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby M-SAW » Thu Feb 05, 2009 10:58 am

kweinengkim wrote:Emang sama ye Ibnu ishaq dan hisyam? kok ibnu ishaq/hisyam?

HUAHAHAHAHHAHAHAHAH
HAHAHHAHAHAHAHAH

seperti DUGAAN saya,anda hanya BESAR MULUT.
anda tidak mengetahui kalau SIRAH ibnu ISHAK itu berarti sirah IBNU HISYAM
hauhahahahaha
anda BERKOAR2 menyuruh kafir untuk mempelajari sirah ibnu ishak tanpa anda menyadari kalau sirah IBNU ISHAK ya sirah ibnu HISYAM

sungguh memalukan kualitas lawan diskusi saya ini. makanya BELAJAR lagi lah sejarah penulsian SIRAH tsb.
MALU ATUHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH
UHAHAHAHAHHAHAAHHA
Hehehehe buat koper sih gampang,
Jilid pertama berapa halaman? jilid kedua berapa halaman dan sebutkan isi bunyi jilid 1 halaman 219!!!

heheheheh
si MUSLIM yang tidak tau malu ini masih berusaha MENGERASKAN AKALnya demi menutupi malunya.
semua bukti pasti DITOLAK mentah2.
dia berharap mungkin saja saya cuman MENGGERTAK doang :P:P

ok baiklah
ini dia permintaan anda
JILID 1 = 726 hlm
Jilid 2 = 663
bunyi jilid 1 hln 219 = BAB 52 : PERMULAAN DAKWAH DENGAN TERANG2AN

kalau memang anda PUNYA buku tsb,anda bisa langsung check

PERTANYAAN UTK ANDA :
masihkah anda menggangap posting tsb = hasil copas dari buku ali sina
A
T
A
U
Murni hasil dari buku ibnu ishak

Saya tunggu KEJUJURAN ANDA wahai manusia pinter
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby kweinengkim » Thu Feb 05, 2009 1:10 pm

Murtadiningrat wrote:Untuk lebih jelasnya lihat Al Anfaal 39.

Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.

INTINYA adalah agama SEMATA-MATA untuk ALLAH, alias hanya agama Islam saja yang boleh eksis dan berkuasa.
Siapapun yang mempersekutukan Allah dan tidak menerima Muhammad sebagai nabi, IDENTIK dangan syirk dan menganggap Muhammad itu nabi PALSU dan itu adalah FITNAH.

LEBIH JELAS LAGI :

Surat itu diturunkan ketika Perang Badar

39. Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah[1] dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah[2]. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.
[1]. Maksudnya: gangguan-gangguan terhadap umat Islam dan agama Islam.

[2]. Maksudnya: Menurut An-Nasafi dan Al-Maraghi, tegaknya agama Islam dan sirnanya agama-agama yang batil.



At Taubah : 29
Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.
Orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan hari kemudian (mis Hindu & Buddhist), atau yang memakan daging babi (mis Nasrani), atau yang tidak menjalankan agama dengan benar (muslim KTP dan orang munafiq)..semua harus diperangi.....

Satu contoh nyata kecongkakkan,kesombongan dan kemunafikan Islam



Aturan untuk Penguasa Islam yang menerapkan sistem pemerintahan islam, Agar penguasa Melaksanakan yang berkaitan dengan perekonomian yang diatur
oleh penguasa Islam, sehingga menyalur pada kebenaran Ilahi. Orang ahli kitab atau kafir yang tidak tunduk kepada peraturan membayar jizyah berarti tidak patuh hukum, memang mesti diperangi, pilihan sebagai kafir yang tinggal di negara yang menerapkan syariah islam ada tiga, Harus Keluar dari negara, Kalau masih ingin tinggal disana harus tunduk terhadap peraturan negara, atau masuk islam dengan artian tunduk juga dengan peraturan agama dan negara. Itulah maksud ayat tersebut
kweinengkim
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 10, 2009 9:35 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby M-SAW » Thu Feb 05, 2009 2:33 pm

ehemmm..kok yang ini di lewatkan :)
tumben manusia PINTER ini melempem

kweinengkim wrote:Emang sama ye Ibnu ishaq dan hisyam? kok ibnu ishaq/hisyam?

HUAHAHAHAHHAHAHAHAH
HAHAHHAHAHAHAHAH

seperti DUGAAN saya,anda hanya BESAR MULUT.
anda tidak mengetahui kalau SIRAH ibnu ISHAK itu berarti sirah IBNU HISYAM
hauhahahahaha
anda BERKOAR2 menyuruh kafir untuk mempelajari sirah ibnu ishak tanpa anda menyadari kalau sirah IBNU ISHAK ya sirah ibnu HISYAM

sungguh memalukan kualitas lawan diskusi saya ini. makanya BELAJAR lagi lah sejarah penulsian SIRAH tsb.
MALU ATUHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH
UHAHAHAHAHHAHAAHHA
Hehehehe buat koper sih gampang,
Jilid pertama berapa halaman? jilid kedua berapa halaman dan sebutkan isi bunyi jilid 1 halaman 219!!!

heheheheh
si MUSLIM yang tidak tau malu ini masih berusaha MENGERASKAN AKALnya demi menutupi malunya.
semua bukti pasti DITOLAK mentah2.
dia berharap mungkin saja saya cuman MENGGERTAK doang :P:P

ok baiklah
ini dia permintaan anda
JILID 1 = 726 hlm
Jilid 2 = 663
bunyi jilid 1 hln 219 = BAB 52 : PERMULAAN DAKWAH DENGAN TERANG2AN

kalau memang anda PUNYA buku tsb,anda bisa langsung check

PERTANYAAN UTK ANDA :
masihkah anda menggangap posting tsb = hasil copas dari buku ali sina
A
T
A
U
Murni hasil dari buku ibnu ishak

Saya tunggu KEJUJURAN ANDA wahai manusia pinter
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby kweinengkim » Thu Feb 05, 2009 2:51 pm

MUHAMMAD SAW wrote:
HUAHAHAHAHHAHAHAHAH
HAHAHHAHAHAHAHAH

seperti DUGAAN saya,anda hanya BESAR MULUT.
anda tidak mengetahui kalau SIRAH ibnu ISHAK itu berarti sirah IBNU HISYAM
hauhahahahaha
anda BERKOAR2 menyuruh kafir untuk mempelajari sirah ibnu ishak tanpa anda menyadari kalau sirah IBNU ISHAK ya sirah ibnu HISYAM

sungguh memalukan kualitas lawan diskusi saya ini. makanya BELAJAR lagi lah sejarah penulsian SIRAH tsb.
MALU ATUHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH
UHAHAHAHAHHAHAAHHA



HUAHAHAHAHHAHAHAHAH
HAHAHHAHAHAHAHAH


Lihat kata-kata lo yang gwa bold begitu bodohnye ente

sirak IBNU ISHAK ya sirah ibnu HISYAM

Ibn Hisham (w. 218H) sebenarnya meringkaskan buku sirah gurunya Ibn Ishaq (w.151H). Kerja Ibn Hisham ialah meringkas dan mengedit karya monumental seerah Ibn Ishaq. Ibn Hisham menjelaskan metodnya dalam muqaddimah seerah Ibn Hisham. Secara ringkas metod Ibn Hisham dalam mentahqiq seerah Ibn Ishaq:
1. aku menghapuskan beberapa bahagian yg tidak sesuai mengenai peribadi RasuluLlah S.A.W atau apa yg bercanggah dengan AQ.
2. menghapuskan sya'ir-sya'ir kerana kebanyakan tiada sanad
3. aku hapuskan beberapa bahagian yg jika diceritakan akan mengganggu beberapa pihak
4. aku menghapuskan beberapa periwayatan yg tidak diakui oleh al-Bakka'iy
5. menyemak sanad dan matannya secara umum

Jadi Sirah ibnu ishaq belum tentu juga sirah hasym hehehehe
kweinengkim
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 10, 2009 9:35 am

Re: MURTADININGRAT MURTAD

Postby M-SAW » Thu Feb 05, 2009 3:01 pm

kweinengkim wrote:Lihat kata-kata lo yang gwa bold begitu bodohnye ente

sirak IBNU ISHAK ya sirah ibnu HISYAM

Ibn Hisham (w. 218H) sebenarnya meringkaskan buku sirah gurunya Ibn Ishaq (w.151H). Kerja Ibn Hisham ialah meringkas dan mengedit karya monumental seerah Ibn Ishaq. Ibn Hisham menjelaskan metodnya dalam muqaddimah seerah Ibn Hisham. Secara ringkas metod Ibn Hisham dalam mentahqiq seerah Ibn Ishaq:
1. aku menghapuskan beberapa bahagian yg tidak sesuai mengenai peribadi RasuluLlah S.A.W atau apa yg bercanggah dengan AQ.
2. menghapuskan sya'ir-sya'ir kerana kebanyakan tiada sanad
3. aku hapuskan beberapa bahagian yg jika diceritakan akan mengganggu beberapa pihak
4. aku menghapuskan beberapa periwayatan yg tidak diakui oleh al-Bakka'iy
5. menyemak sanad dan matannya secara umum

Jadi Sirah ibnu ishaq belum tentu juga sirah hasym hehehehe


Jawaban yang lumayan :) .memang bener sekali SIRAH ibnu HISYAM adalah KOMPILASI/EDITAN dari sirah IBNU ISHAK :)
,sehingga tentunya ada 2 BUKU :
1.sirah ibnu ISHAK yg ASLI yg belum di edit IBNU HISYAM
2.Sirah IBNU HISYAM (editan dari sirah IBNU ISHAK)
:)

kita kembali ke kata2 anda dibawah ini :
kweinengkim wrote:Cuba lo baca sirat ibn ishaq mulai dari nabi menerima wahyu, yang mana nabi mendapatkan olok-olok dan cemooh dari para kafir, jangan hanya membaca buku si gendeng ahli zhina doang!!! Cobalah menjadi kafir yang adil dalam menilain dong !!


PERTANYAAN untuk si muslim pinter
SIRAH IBNU ISHAK yang mana yang anda maksud tsb ?
a. Sirah IBNU ISHAK yang asli yang belum di EDIT oleh IBNU HISYAM

A
T
A
U

B.Sirah Ibnu Ishak yang sudah Di edit oleh IBNU HISYAM spt cover dibawah ini
Image


Saya tunggu KEJUJURAN anda wahai manusia pintar :)

saya ulangin lagi :
DIMANA saya bisa MEMBACA/MEMILIKI SIRAH IBNU ISHAK yang asli ,ingat yah yang asli yang BELUm di EDIT dan di ringkas oleh IBNU HISYAM tsb?
Last edited by M-SAW on Fri Feb 06, 2009 8:14 am, edited 5 times in total.
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users