. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ada gak netter FFI yg debat disini hingga murtad ??

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Saya termasuk netter yang murtad karena FFI setelah :

baca artikel2 FFI
48
46%
baca debat2 FFI
23
22%
ikut berdebat
34
32%
 
Total votes : 105

Ada gak netter FFI yg debat disini hingga murtad ??

Postby Magnum » Thu Sep 11, 2008 7:35 pm

Berdasarkan membaca sepintas lalu, saya melihat orang2 yg mengaku murtad di FFI ini, kebanyakan memposting setelah murtad. adakah orang2 yg murtad setelah berdebat di FFI ini ??
Dan bisa terlacak dari postingannya yg mana awalnya pro islam/kristen lalu berubah arah....
Magnum
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 258
Joined: Fri Sep 21, 2007 11:45 pm

Postby AkuAdalahAing » Sat Sep 13, 2008 12:41 am

ADA !!!

tapi saya lupa linknya, tapi yang PASTI ADA koq 1 orang.

coba cari di ruang "sesaksian" atau "murtad"


tips dari saya: JANGAN PERNAH MENGHARAPKAN MEMURTADKAN lawan bicara/debat anda di FFI.
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Ada gak netter FFI yg debat disini hingga murtad ??

Postby DHS » Sat Sep 13, 2008 2:15 am

Magnum wrote:Berdasarkan membaca sepintas lalu, saya melihat orang2 yg mengaku murtad di FFI ini, kebanyakan memposting setelah murtad. adakah orang2 yg murtad setelah berdebat di FFI ini ??
Dan bisa terlacak dari postingannya yg mana awalnya pro islam/kristen lalu berubah arah....

Ada. Orang tersebut bernama Iwan Firdaus: http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... le&u=16679

Tips: Ikuti semua diskusi pada threadnya secara keseluruhan.

Posting pertama: Posted: Sun Nov 11, 2007 1:41 pm Post subject: Tanya kepada Adadeh dan Asbunawas (Tolong! Saya Mualaf)
Iwan Firdaus wrote:Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Perkenalkan, saya Iwan Firdaus, seorang mualaf. Saya baru satu bulan ini masuk Islam karena ikut istri. Agama saya sebelumnya adalah Kristen. Sejak alamat email saya didaftarkan di Group Millist http://groups.yahoo.com/group/debate_religious/ oleh seorang kawan, saya menerima ratusan email aneh yang isinya banyak mendiskreditkan agama Islam. Sebenarnya ini sungguhan atau cuma main-main?

Saya memilih 2 nara sumber, yaitu Adadeh dan Asbunawas, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Islam.

Adadeh saya pilih, untuk mewakili pihak yang anti-Islam, dan Asbunawas saya pilih untuk mewakili pihak yang pro-Islam.

Demikian, saya mohon konfirmasi dari 2 orang yang saya pilih ini sebelum melangkah lebih lanjut.

Terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Iwan F.


Posting kedua: Posted: Sun Nov 11, 2007 3:27 pm Post subject:
Iwan Firdaus wrote:To: Adadeh,

Saya pilih Anda karena saya lihat komentar-komentar Anda sangat logis. Tapi saya tidak bisa memaksa Anda.

Pertanyaan untuk Member Anti-Islam:

Apakah semua tuduhan kalian tentang Muhammad bisa dipertanggungjawabkan?

Apakah ayat-ayat kitab suci dan hadist yang dikutip di sini sama dengan ayat-ayat kitab suci dan hadist yang diakui umat Muslim?

Pertanyaan untuk Saudara-saudara Muslim:

Benarkah Muhammad ketika menerima wahyu tidak ada seorang pun saksi?

Di mana saya bisa membeli kitab suci Alquran terjemahan Indonesia? Alquran yang saya pakai untuk mas kawin istri saya adalah Alquran berbahasa Arab, itu pun KUA yang menyediakannya. Saya ingin beli di tempat lain, karena saya sungkan bila mereka sampai tanya macam-macam.

Sekian dulu pertanyaan dari saya.

Iwan F.


Posting ketiga: Posted: Thu Nov 15, 2007 10:10 am Post subject:
Iwan Firdaus wrote:Terima kasih banyak kepada teman-teman di situs ini yang tampaknya begitu antusias menanggapi pertanyaan saya.

Kepada Adadeh:

Kenapa pihak anti-Islam selalu bersikap paranoid dan menjelek-jelekkan Islam?

Kenapa hal-hal jelek yang Anda ketahui tentang Muhammad, sebagian besar tidak diketahui oleh umat Muslim? Saya bahkan mencoba bertanya kepada mertua saya yang kebetulan seorang ustadz kyai, tetapi beliau mengatakan tidak tahu menahu dengan semua tuduhan yang Anda katakan tentang Muhammad. Beliau cuma menyarankan, "Itu fitnah kafir, sudah biasa sejak zaman nabi pun ada."

Kalau semua yang Anda katakan tentang nabi Muhammad benar, kenapa umat Islam enjoy-enjoy saja dan tidak merasa malu?

Kepada Asbunawas:

Siapakah yang menjadi saksi saat turunnya wahyu kepada nabi Muhammad?

Apakah mereka melihat sendiri malaikat Jibril dengan mata kepala mereka saat membacakan ayat-ayat suci Alquran?

Saya sudah baca ayat-ayat Alquran terjemahan Indonesia, kenapa isinya cuma membahas perang dan rasa ketidaksukaan kepada umat lain? Saya tidak temukan kata-kata Tuhan di dalamnya.

Sementara ini dulu, biar tidak terlalu banyak.

Untuk teman-teman lain, saya sudah membaca komentar-komentar kalian. Tapi untuk sementara hanya saya simpan dulu, saya belum berminat menanggapinya.

Iwan F.


Posting ke empat ... panjang ... lihat keseluruhan debat, terutama kutipan2 sdr. Duladi.
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... ht=#250979

Posting ke lima: posted: Tue Dec 25, 2007 8:05 pm
Iwan Firdaus wrote:Terima kasih banyak untuk attention kalian semua.

Istri dan mertua saya melarang saya murtad. Mereka mengatakan bila saya murtad, maka untuk selamanya saya dicap sebagai kafir dan Allah tidak akan mau menerima saya lagi.

Istri saya bilang, asalkan saya tidak murtad, dia rela dirinya dimadu. Dia memperbolehkan saya mengambil istri lagi sebanyak yang saya mau. Terus terang, ini pemikiran yang sangat aneh, sebab saya sangat mencintai dia, tapi kenapa dia tega mengatakan itu.

Saya masuk Islam bukan karena saya gila seks, tapi demi dia. Kok bisa-bisanya dia mengijinkan saya poligami?

Mungkin, inilah salah satu kenikmatan orang yang jadi Muslim. Bisa kawin sebanyak-banyaknya, karena ajaran agama membolehkan.


Posting ke enam: Posted: Sat Mar 08, 2008 11:44 pm
Iwan Firdaus wrote:Saya resapi dan saya renungkan dalam-dalam, apa yang dikatakan bapak duladi tampaknya benar.

Memang agama Islam tidak konsisten. Mengaku menyembah tuhan tapi yang disembah Hajar Aswad.

Saya juga sudah tidak sholat. Semenjak bapak mertua saya meninggal dunia, saya berhenti melakukan sholat. Istri saya mulai curiga. Dan saya mulai berancang-ancang untuk kembali menjadi pemeluk agama Kristiani seperti semula. Banyak dari ajaran-ajaran agama Islam yang mengganjal di fikiran saya.

Alasan kenapa saya menyukai Forum FFI ini, ialah karena menurut saya, FFI benar-benar forum yang netral, tidak berpihak pada agama manapun. Apa yang diulas dan dibicarakan berpijak pada kebenaran, tidak bermaksud melindungi atau menonjolkan agama tertentu. Kalau kenapa agama islam yang disorot, itu karena memang misi FFI adalah untuk membahas agama islam. Dan saya sangat senang, ada media seperti ini. Karena di dunia nyata, hal seperti ini tampaknya sangat tidak mungkin dilakukan.

Saya berharap ada lebih banyak lagi muslim yang turut bergabung di FFI ini untuk berdiskusi. Saya pun sedang memancing-mancing istri dan adik ipar saya untuk melongok forum diskusinya FFI.


Posting ke tujuh: Posted: Tue Mar 18, 2008 12:37 am Post subject:
Iwan Firdaus wrote:Saya rasa, pak duladi sedang membuat sensasi...

Memang, untuk mengenal islam, seharusnya tidak dari ajaran-ajarannya saja, tapi juga perlu diselidiki siapa sebenarnya sosok Allah Subhanahu Wa Taala ini.

Saya setuju dengan bapak yang mengatakan di awal topik ini, bahwa muslim akan selalu masa **** dengan ajaran-ajarannya yang buruk selama mereka masih yakin kalau Allah SWT adalah sungguh tuhan. Kalau ingin memberi penyadaran pada muslim, maka kita harus membongkar kedok si tuhan, yang menjadi sumber dari ajaran-ajaran islam tersebut.

Saya telah menunjukkan printout sebagian thread ini kepada istri saya, dan saya memperhatikan dia beberapa hari ini suka melamun dan tidak bisa tidur.

Saya sering melihat dia sepertinya sedang mikir, tapi ketika saya tanya dia selalu menghindar.

Sebenarnya saya tidak tega mengganggu keimanannya. Saya sangat cinta banget sama dia. Istri saya sebenarnya orang yang baik. Tapi apa boleh buat, tampaknya keselamatan harus lebih diutamakan. Saya ingat pada suatu ajaran yang mengatakan, bila kita mengetahui seseorang berjalan menyimpang tetapi kita diam saja dan membiarkan dirinya terus tersesat sehingga akhirnya tercebur ke neraka, maka kita kelak akan dimintai pertanggungjawaban oleh tuhan.


Posting ke delapan: Posted: Tue Mar 18, 2008 1:06 am Post subject:
"Thread ini sangat informatif sekali." di Tong Sampah: http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... ht=#307132

Posting ke sembilan" Posted: Thu Mar 27, 2008 12:35 am Post subject:
Iwan Firdaus wrote:Pak duladi ibarat dinding beton yang sukar ditembus.
Memang , kekuatan nalar dapat menghancurkan kesombongan.

Saya amat-amati ,banyak muslim sudah memberikan pendapat dan metode menjawabnya pun bermacam-macam , namun semuanya itu tetap tidak mampu meruntuhkan kelogisan berpikir pak dulaidi.

Seandainya muslim punya kemampuan logika seperti pak duladi, tak akan pernah ada forum seperti ini , karena semuanya bakal pada murtad dengan sendirinya.

Manusia beragama tidak cukup berbekal pada iman saja , tapi nalar juga diperlukan agar kita tidak dibodoh-bodohi dan ditipu oleh orang lain yang mengaku-ngaku nabi.

Saya dukung sepenuhnya thread pak duladi ini. Kita coba sadarkan mereka pakai cara yang sama dengan cara mereka ketika mereka menyerang iman agama lain. Biasanya islam ketika menyerang agama lain islam tidak menyerang ajaran-ajarannya , tapi menyerang tuhannya. seolah dlm islam ajaran kebajikan itu tak penting, yang penting adalah persoalan tentang ketuhanan. Dan yang diributkan pun adalah persoalan jumlah tuhan dan wujud tuhan , bukan pada sifat atau karakter (tabiat) dari tuhan itu apakah sudah sepantasnya atau tidak.

Istri saya pun kerap mengata-ngatai tuhan saya. sampai kini saya masih terus bersabar, semoga dia mendapat pencerahan dari Tuhan yang sejati.

Semoga KEBENARAN LOGIKA mampu meruntuhkan kesombongan Islam.

GBU.


Posting ke sepuluh: Posted: Thu Mar 27, 2008 12:44 am Post subject: Terima kasih kepada FFI, telah membuatku sadar

Iwan Firdaus wrote:Terima kasih kepada FFI yang telah membuatku sadar sehingga akhirnya saya kembali kepada Yesus Kristus.

Setelah mengetahui "isi" Islam yg sebenarnya, akhirnya saya merasa neg dengan Islam.

Semenjak mertua saya laki-laki meninggal dunia, saya sudah memutuskan untuk kembali ke jalan yang lurus. Dan saya sekarang sedang mencoba membimbing istri saya agar mau ikut saya.

Saya mohon kepada teman-teman di FFI ini bila sewaktu-waktu isteri saya ikut nimbrung mohon perlakukan dengan baik.

Tengkiyu.


Kemurtadan sdr. Iwan Firdaus ini mengundang banyak reaksi dari berbagai pihak.
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby Eneng Kusnadi » Sat Sep 13, 2008 6:43 am

netter kenali_tuhanmu tapi orang ini hanya posting di shoutbox saja. Eneng sering godain dengan kenali_jembimu, Eneng cuma postinging ayat cukur jembi,
Dia kecewa berat sama si stroberak yang bangga dan pamer ke milis milis islam bahwa dia berhasil nipu netter paling canggih FFI , Rebeca. netter kenali_tuhanmu sampai menangis.
Ada berita bahwa doi murtad tapi Eneng suma dengar selentingannya aja. Kalau gak percaya, anggap saja postingan Eneng tidak ada, karena Eneng tidak punya bukti.
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Re: Ada gak netter FFI yg debat disini hingga murtad ??

Postby endfinal » Wed Jan 14, 2009 11:51 am

kalaua di FF international banyak kesaksian muslim yang murtad setelah baca tulisan ali sina dan ikut forumnya. di FFI ada tapi gak banyak. tapi saya percaya banyak muslim yang sudah goyah imannya. tunggu waktu murtad saja.

bagi saya, mau ada yang murtad atau tidak ada sama sekali....gak jadi masalah kok. yang penting forum ini sudah bisa menyampaikan kebenaran untuk muslim. mau terima sukur gak terima ya udah. emang untungnya apa bagi kapir kalau ada muslim jadi murtad?
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 3:23 am

viewtopic.php?f=79&t=24747&start=0

dari Godseeker :

Sebelumnya thanks bwt ffi & ali sina yg udah merubah hidup gw...

lalu dia blng alquran itu 100% bnar,,dan katanya jalan kselamatan itu berakhir di islam,,gw wkt itu ga bs jawab apa2 kecuali manggut2 doank kyk org tolol,,,,

lalu gw lihatlah situs ffi ini muncul,,gw kaget ketika situs ini tu isinya ttg kelemahan2 islam smua,,gw heran bgt lalu gw tambah penasaran & gw baca pula semua artikel2 yg dbwt oleh admin,moderator,ato netter2 ffi yg laen,,gw takjub dan brtanya2,inilah wajah islam yg sesungguhnya yg dibilang indah sama om ahmad&tmen2 gw?,,

seketika pula gw merasakan doa gw setahun yg lalu terjawab ketika gw buka situs ini,,mata & hati gw terbuka tp gw ga lgsg pgn debat ulang ma om ahmad lalu nunjukkin situs ini
Last edited by ali5196 on Tue Jan 27, 2009 3:43 am, edited 1 time in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 3:29 am

TIDAK JADI MUALAF GARA2 FFI dan mengajak Muslim jadi murtadin :

viewtopic.php?f=99&t=8724&start=20
by MUHAMMAD SAW » Wed Apr 11, 2007 6:39 pm

FFI mah sangat bermanfaat

dulu gue sempat DOWN sewaktu baca buku2 AHMAD DEEDAT,Hasbullah bakrie,sampai klimaksnya baca "SALIB di bulan sabit".
Gue down abis2an...malu ,ga berkutik...stresss.. ,aplagi liat vcd nya ahmadd deedat,wah,,down banget deh.
sampai akhirnya gue jadi tertarik juga dgn ISLAM.c uman dari dulu gue selalu permasalahain ttg poligami doang sih.
lalu oktober 2005-november 2005 gue nyambangin mesjidnya si THUFAIL(al azhar) ,gue berdiskusi dgn ustad disana... ,lalu ke mesjid CUT MEUTIA ,MENTENG,lalu dilanjutin ke MESJID KARIM OEI jln lautze,terakhir saya ke PENGAJIAN KRISTOLOGI di MESJID WALISONGO jln kwitang.ini pengajian SUPER2 bahaya bagi kaum kristen,karan ISINYA 100% MEMUTARBALIKKAN ALKITAB dan KRISTEN,pembicaranya biasanya UST.WILLY BRORDUS dari TIM ARIMATEA.

nah mungkin Tuhan baik sama saya
di bulan desember,saya ketemu nih forum,awalnya sih dari forum bung nomind dan sarapanpagi.
di forum itulah gue banyak tau ttg JAWABAN thdp ahmad deedat dll.

nah kalau di forum ini gue BANYAK sekali MENDAPAT ILMU ttg the REAL ISLAM.
yaelah..jahat bgt lah islam ini..
Gue baru tau si muh nikahin gadis cilik 9 thn,
NIKAHIN safiyah setelah MENYIKSA dan membunuh suaminya
nikahin zainab si ex istri anak angkat
blm lagi ttg JIZYAH,kafir ZIMMY.
blm lagi ttg ekspansi islam
Mancungin 800 orang

asli gue kaget sekaligus CURIGA juga dgn ADADEH,VIVALDI,NOMIND,bang ali
bener gak sih yg mrk posting??
maslahnya postingannya bener2 bikin SHOCK

akhirnya gue cross check..eh emang bener sih ternyata.apalagi setelah gue BELI semua BUKU2 ttg islam di TOKO BUKU ISLAM sendiri
wah..makin KUAT aja IMAN ku kalau ISLAM itu ajaran yang SALAH!


lanjutan :

Muhamad SAW wrote:PACAR KU JUGA SKRG SPT ITU
DIA DAH MAU MURTAD.

... dia awalnya ga percaya dgn FFI,tp gue gak putus asa,gue obok2 lah Toko buku islami,eh,,ketemulah buku2 yg MEMBENARKAN "fitnah" ffi ini,nah setelah itu baru deh dia mulai "membuka diri".
Last edited by ali5196 on Tue Jan 27, 2009 3:34 am, edited 1 time in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 3:31 am

viewtopic.php?f=99&t=8724&start=20
by babenya muhammad » Wed Apr 11, 2007 7:15 pm

begitu juga dgn gw, hampir mualaf, soalnya pacar gw islam,
gara2 di suruh mualaf, trus gw cari info tentang islam dulu (gw gak mau beli kucing dalam karung).... wowwwwww, akhirnya gw menemukan kebenaran islam sejati di homepage ini, bukan dari homepage yg di kasih pacar gw yg isinya cuma yg bagus2 tentang islam, tentang sisi gelapnya di tutupi dgn dongeng.....

pacar gw yg skr gw ajak ke FFI ini, awalnya si shock berat dan mau putusin gw, tapi bersyukur deh gw, otaknya blom di cuci semua ama pak ustad. jadi masih bisa mikir gak kaya kebanyakan muslim yg lainnya....

skr dia ud gak pernah yg namanya sholat, kalo sholat paling pura2 buat nyenengin ortunya aja.
mau murtad sih, tapi dia takut keluarganya..... jadi masih nunggu waktu murtad aja.......
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 3:42 am

dari KingofBandit-Jing :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

yang pasti,cewe gw udah keluar dari islam,thanks banget dari pengetahuan yang gw dapat dari situs ini. tanpa bantuan situs ini,gw gak mungkin bisa seukses ngafirin seorang cewek muslim yang notabene adalah lulusan madrasah. thanks.
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Ada gak netter FFI yg debat disini hingga murtad ??

Postby macintosh » Tue Jan 27, 2009 3:45 am

Yang masih percaya ama Ahmad Deedat, nih lihat hukuman Tuhan karena telah mencaci makinya.

macintosh
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Fri Jan 23, 2009 1:41 am
Location: Lampung

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 3:53 am

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 9&start=20
dari Nurlela yg melaporkan ttg apa yg ia baca di *FFI (situs yg mencoba counter FFI):

kaula wrote:
assalamualaikum brothers and sisters
salam kenal saya baru masuk *FFI. Saya muslim dan sering kali masuk situs FFI. Terus terang, lepas dari hujatan dan omong kosong dari anggota FFI, sebagian paparan mereka telah mengguncang iman saya. Saya ingin mendapat pencerahan disini. Saya belum murtad, tapi seorang teman saya sudah murtad gara-gara ffi. Saya tidak mau seperti dia.


He..he..he ini gua ambil dari *FFI, ternyata pengaruh FFI cukup dahsyat mengguncang iman para muslim !!!
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 4:06 am

dari anakbingung (muslim):

gw jadi gila gara-gara masuk forum ini

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... sc&start=0
Ini forum harus diberhentikan, karena udah menimbulkan korban dilingkungan gw. gw juga tahu forum ini dari temen-temen gw.


Meluruskan MAKNA JIHAD
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=2922
PAK HAJI DAN PAK UZTADZ, TOLOOOOOOOONGGGG DOOOOONNNNNGGGGG DIJAAWAB......AKU BINGUNG !!!!!!!!!


Murtad dalam hati saja
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... php?t=3243
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 4:10 am

Murtad karena FFIndonesia ! TENK U !!!
viewtopic.php?f=79&t=5539
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 4:15 am

great... gara-gara kalian.....!!
viewtopic.php?f=79&t=25737
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 4:18 am

DHS wrote:Posting Iwan Firdaus ke sepuluh: Posted: Thu Mar 27, 2008 12:44 am Post subject: Terima kasih kepada FFI, telah membuatku sadar


Ini linknya : viewtopic.php?f=79&t=23692
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 4:26 am

Alhamdulilah, FFI telah selamatkan saya......
viewtopic.php?f=79&t=22791

nobita wrote:Setelah berputar-putar selama 3 bulan denagn membaca semua perdebatan dan artikel akhirnya saya harus membagi kisah saya bagaimana Ffi menyelamatkan hidup saya.

... hati saya tertarik pingin membaca terlebih dulu dan disinilah awal mula saya mengenal Indonesia.faithfreedom.org, inilah awal langkah saya mengenal islam yang sebenarnya ...

... Setelah mulai merasa banyak mengetahui tentang islam dan sejarahnya saya mulai "menembak" Dina. Saya katakan saya tidak akan masuk Islam jika Dina ingin menikah dengan saya, dia harus tinggalkan Islam ...

Dihadapan komputer warnet Dina mulai browsing, saya cuma menatap raut wajahnya yang tak bisa menyimpan keterkejutan dan keingintahuan yang besar. Kami mulai mengcopy, save semua artikel dan perdebatan bahkan dari forumnya ali sina semua kami copy melihat semua perdebatan dan pemikiran seorang ali sina, artikel mengenal muhamad tak luput kami save. Di kamar kost semuanya kami baca baca baca dan baca serta berusaha memahami secara kritis. Dina sangat sangat terkejut, marah karena wanita begitu direndahkan, dia begitu terguncang secara iman. ... Beberapa hari kemudian ketika bertemu dengan saya terlihat raut mukanya yang lain. Dia tersenyum pada saya dan bener senyum yang cantik sekali dengan jilbabnya, dia memeluk saya dan membisikan kata yang membuat saya sangat sangat terharu,"Kak,bawa saya keluar dari Islam."

Sekali lagi,terima kasih FFI, terima kasih semuanya. Keputusan pertama yang diambil Dina adalah mulai keluar dari organisasi mahasiswa islam, meninggalkan sholat namun ketika akan melepaskan jilbabnya saya melarang agar tidak mencolok. Demi Tuhan, saya begitu terkesima dengan sihirnya FFI.
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 4:31 am

viewtopic.php?f=79&t=22791&start=20
dari anakcantik:

Halluu .. saya sebenernya bukan baru di sini.
Selama ini saya diem2 gerilya baca semuaaaa tulisan di sini.
Saya nggak sengaja nemu FFI
. Lupa gimana kok bisa nemu.
Yang jelas saat itu saya sedang gamang dengan Islam. Ada banyak hal aneh yang sebenarnya menganggu sisi kemanusiaan saya bahkan sejak saya kecil. Dan kemudian ada hal prinsipil yang sudah benar2 diambang batas toleransi saya. Tentunya hal itu muncul saat saya mulai makin "berani" berpikir.

Skarang saya belum sepenuhnya keluar dari Islam. Tapi sejak saya mulai mengesampingkan segala hal berbau "Arab" .. Saya merasa lebih tenang. Hidup saya tidak penuh ketakutan. Saya percaya Tuhan. Tapi bukan Tuhan yang selama ini digembar gemborkan oleh Islam yang buat saya terlalu "manusiawi"

Sekiyan dulu dari saya. Saya akan teruss mencari di FFI. Thanks buat temen2 yang pinter2 di sini .... Postingannya keren2 banget lhooo ...

Buat Nobita sebagai TS ... Selamat yaaa ... Salam buat Dina .. :)
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Ada gak netter FFI yg debat disini hingga murtad ??

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 4:36 am

Pengakuan bukamata
viewtopic.php?f=79&t=22651

saya mengenal ffi sejak pertengahan 2006. Saya senang karena mendapat perspektif baru mengenai islam. Terutama cerita tentang sisi-sisi gelap islam. Tapi awalnya saya merasa yakin tidak akan mampu dimurtadkan. Sebab, saya merasa basic saya cukup kuat. Pernah masantren, pernah di organisasi islam sejak SMA hingga selesai kuliah. Dan terakhir, bahkan hingga kini masih menjadi pengurus masjid di lingkungan rumah saya. Saya pun juga masih sering jadi khatib dan imam shalat jumat.

Selama ini, di ffi sy lebih banyak pasif, cuma baca perkembangan terbaru. (Baca ffi cuma saat senggang, maklum banyak gawean di kantor).

Dan ternyata keyakinan saya SALAH. Secara perlahan-lahan ffi 'meracuni' atau bisa juga 'mencerahkan' otak dan pikiran saya. Kebenaran pada memang tidak bisa ditutup-tutupi. Kini, saya bisa dibilang murtad pasif. Sebab kalau terbuka banyak yang dipertaruhkan. Dan saya BELUM merasa kuat untuk menanggung resiko seperti kawan-kawan netter lain --diasingkan, dicuekin keluarga, diludahin dsb--. Tapi itu cukup untuk saat ini.

Sekarang shalat cuman kalo dilihat tetangga dan keluarga. Yah anggap olah raga, tanpa baca mantra apapun. Ke masjid masih suka datang, dengar pengajian dan mendebat ustad kalau sudah keterlaluan. (tiba setelah salat isya biar tidak perlu ikut shlat berjamaah). Sisanya ya, bersosialisasi saja. Setidaknya di masjid saya bisa merokok. Di rumah tidak bisa. Maklum takut istri. hehe
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Tue Jan 27, 2009 4:41 am

Dari M Iqbal: Tolonglah saya
viewtopic.php?f=79&t=17504

... saya diperkenalkan kepada forum ini oleh teman saya, terus terang kesan pertama setelah saya menjelajahi isi forum ini saya sempat shock dan tidak percaya namun setelah membaca kenyataan kenyataan yang kalian beberkan saya benar benar sangat sangat sangat shock berat.

Saya lahir di keluarga yang sangat taat kepada islam...

... rencananya tahun 2009 jika tidak ada halangan maka saya juga akan dibiayai orangtua untuk pergi berangkat haji, tetapi setelah membaca kenyataan yang pahit tentang islam (di FFI) saya langsung berpikir 2x bahkan 1000x untuk melaksanakan niat tersebut,...

dan ketika saya membaca forum ini, terjawablah tanda tanya didalam kepala saya ini tentang kebenaran islam, sejak saat itu saya sudah jarang sholat, bahkan saya tidak menjalani ibadah puasa, tetapi yang menjadi kekhawatiran saya adalah bagaimana jika saya memberitahu keluarga saya jika saya terang terangan mengaku murtad
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sun Feb 01, 2009 1:51 am

BORJUIS: temanku murtad gara2 FFIndonesia
viewtopic.php?t=27503&start=20

teman gw awal mulanya cuma ingin melihat gambar/data mengenai ayam bangkok di internet, namun secara tidak sengaja teman gw brosing dan doski menemukan FFI (saat itu gw jadi salting bangat, namun gw gak bisa berbuat banyak), ahkirnya gw jadi gak enak sama dia.

namun esoknya doski datang lagi ke gw (maklum daerah/lingkungan gw cuman gw yg memiliki fasilitas akses internet 24 jam full tampa batas) dan minta dibukakan situs FFI, TA... APA MO DIKATA, terpaksa gw bukainn situs FFI, jadilah dia brosing FFI dari pagi sampe sore, lantas pulang dgn wajah yg gak enak dilihat.

eh..esoknya dia datang lagi beserta seorang temannya, gw kira mo brosing lagi, tau2nya doski malah nanya gw dgn berbagai macam pertanyaan, antara lain;
-FFI itu situs apa sih?
-adedeh itu siapa sih?
-kok FFI bisa fitnah sampai segitu macam sih?,masa ada ayat AL QUR AN/HADIST yg segitu macam sih?
-wa.....pasti fitnah ya....,iya..kan?
-ini ulah kafirkan?

-dan berbagai macam pertanyaan lainnya dgn nada yg yg setengah .....setengah..........

GW CUMA MENJAWAB "AU AH GELAP, ITUKAN URUSAN LOE SAMA AGAMA LOE,GW GAK IKUT CAMPUR,YG PENTING BAGI GW CUMAN http://WWW.AYAMBANGKOK.COM"

singkat cerita seminggu kemudian doski curhat ke gw kalo doski mo MURTAD, cuman masih takut ama si.......lah,jadi yg gw saranin ke doski adalah "yang penting kalo loe udah bulat tekat ya murtad dululah, soal agama mana yg musti loe anut itu urusan belakang"

maka jadilah si SHAMSUDIN dan si IRWAN seorang MURTADIN
NB:yang kagak percaya cerita gw,sekali lagi bukanlah urusan gw,lah wong orgnya saja yg sudah murtad bukan urusan gw......




BACA JUGA INI :

Bimbang
by v1c_boy19
» Mon Aug 04, 2008 12:48 pm
viewtopic.php?f=79&t=27280

Saat ini Saya merasa terbuka pikiriran saya ketika saya membaca forum ini...
Jujur dulu saya menganggap bahwa Agama saya Muslim(meskipun Ktp) adalah yg terbaik..Saya muslim dari orang tua saya yg muslim ...
ali5196
Translator
 
Posts: 17310
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users