.

RENUNGAN ISLAM - DULU SEBELUM MURTAD (1/5)

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Postby RATM » Sun Apr 27, 2008 3:33 pm

suara_hati.........sorry baru baca treadmu....saya suka banget membaca tulisanmu yg tulus dalam bahasa kejujuran....tidak terbelenggu dalam penjara hati & pikiran yg didasarkan pada buku.....emg kamu contoh murtad yg ideal, otak jalan, hati jalan, kamu adalah orang yang bijaksana......thanks ya, udah jujur ama diri sendiri......saya belom mati, jadi saya juga ga tau mana yg masuk surga mana masuk neraka, tetapi saya yakin, kalo kita lakukan yg terbaik untuk hidup, tidak melanggar norma hidup bersama n tidak menyianyiakan akal + hati.....Tuhan pasti tau apa penghargaan yg pantas yg bakal kamu terima....Tuhan tahu, & manusia tidak pernah tahu....

keberanian mengambil risiko murtad hanya terletak pada....
Tuhan yang fair (melebihi adil), dialah Tuhan yg menilai manusia bukan dari agamanya, tapi dari gmana manusia mengolah waktunya.....
Tuhan yang tidak menganjurkan hal-hal yang menolak kehidupan harmonis, damai, & kebersamaan...
User avatar
RATM
 
Posts: 72
Joined: Mon Apr 07, 2008 2:06 am

Postby x-pret » Wed Jun 11, 2008 2:06 am

masuk islam kan gampang yah,jadi inget lagu jalan yang besar dan jalan yang sempit
x-pret
 
Posts: 10
Joined: Sat Nov 24, 2007 2:51 am
Location: jakarta

Postby orieon » Thu Jun 12, 2008 10:52 am

Suara_hati, di dalam surat al-baqarah ayat 106 itu digantikan, mengapa ? hal itu sama saja dengan saat Allah menggantikan arah kiblat.
Ingat Allah itu maha kuasa atas tiap-tiap sesuatu.
orieon
 
Posts: 19
Joined: Sun Jun 01, 2008 5:05 pm

Postby sukasuka » Wed Jul 09, 2008 11:34 am

ckckck....

kalian itu **** banget ya...... FFI itu mah cuma bisa jelek2in nabi muhammad aja. soalnya orang FFi emnag dasarnya ****.

FFI mah maen pecaya aja kata pendeta pendeta gila yang suka nyewa jablai soalnya g boleh kawin.

nyatanya tuh nabi muhummad tuh g kaya gitu.

lu tuh banyak yang yang salah hadist!
selain al quran lu juga mesti liat tafsir dan asbabun nuzulnya (asal mula turunnya suatu ayat) dan gua liat juga ayat dan hadistnya banyak yang dipotong jadi g lengkap (nah, ini bukti kelicikan kalian!!!)

kalian tuh memang maunya menghina dari awalnya! gak mau cari fakta!!!

nah ayo kit bandingin ama yesus!!! ***** (kuliah agama Kristen dihapus - Admin)

PERINGATAN:
Jangan kuliah agama Kristen di FFI!! Klik ini:
FFI BUKAN FORUM KRISTEN!
Admin.
sukasuka
 
Posts: 8
Joined: Tue Jul 08, 2008 1:24 pm
Location: Jakarta

Postby M-SAW » Wed Jul 09, 2008 1:23 pm

kalau kamu tidak ****
mengapa kamu tidak bisa membantah postingan kafir?
:oops:
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby ali5196 » Wed Jul 09, 2008 2:27 pm

sukasuka wrote:nah ayo kit bandingin ama yesus!!! ***** (kuliah agama Kristen dihapus - Admin)


Emangnya kalau Yesus bejat, tiba2 Muhammad jadi suci ??? Gitu ???

Kalau Dalai Lama bejat, ini menghapuskan dosa2 Muhammad ???

Muhammad = bejat. TITIK !! Mau Yesus bejat kek, Dalai Lama bejat kek, Paris Hilton bejat kek ... apa urusannya ???
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby achakaduth » Thu Jul 10, 2008 2:40 pm

yang pertama tama saya ucapkan untuk saudara suara hati adalah saluut..2 jempol untuk anda. juga saya ucapkan selamat untuk kemurtadan anda. Beginilah contoh yang baik, murtad bukan sembarang murtad tetapi berdasarkan ilmu pengetahuannya. murtad bukan krn embel2 yang lain tetapi murtad karena sudah menemukan apa yang dia cari, lepas dari benar atau tidaknya ilmu2 yang dia dapatkan. dan juga saudara suara hati tidak menjelekan ajaran yang telah dia murtadi dengan membabi buta, tanpa kata2 yang kasar, tetapi dengan kajian yang bagus, sistematis, dengan dasar hukum yang jelas. ini menunjukkan intelektualitasnya yang tinggi.

untuk saudara2 yang lain terutama yang memakai slogan2 yang gak bagus ali5196:Saya bersumpah akan kembali ke Islam jika ada Muslim di situs ini yg merelakan puteri mereka yg berumur 9 thn utk berbagi ranjang dgn saya. RATM:RAGE AGAINTS THE MACHINE

dia yang dalam hatinya telah takluk pada iblis yang bernama aulocht, maka tidak segan untuk menjadi bandit.. menangkanlah hatimu dengan doa, akal dan hati... maka si aulocht ga akan bisa ganggu kamu...

islam bilang kafir itu pemuja setan, yang kafir penuh kasih sayang, yang muja auloh malah haus darah, yang mana si yang muja setan...? aku jadi capek deh..
dan temen2 yang lain yang menggunakan kata2 kurang bagus, mohon jangan seperti itu, bebas boleh bebas tapi ada batasnya. jangan nunjukin seakan sedangkal itu intelektualitas anda. contohlah saudara suara hati.......
achakaduth
 
Posts: 5
Joined: Wed Jul 09, 2008 9:53 am

Postby ali5196 » Thu Jul 10, 2008 4:18 pm

achakaduth wrote:untuk saudara2 yang lain terutama yang memakai slogan2 yang gak bagus ali5196:Saya bersumpah akan kembali ke Islam jika ada Muslim di situs ini yg merelakan puteri mereka yg berumur 9 thn utk berbagi ranjang dgn saya. [color=blue]RATM:RAGE AGAINTS THE MACHINE


LOH ! Gua heran ada kafir yg tidak suka dgn pernyataan gua. Biasanya MUSLIM yg mencak2 dgn pernyataan gua ini.

Gua justru sengaja memasang pernyataan ini utk membuat Muslim berpikir ! Khan gua cuma ingin MENGIKUTI CONTOH Rasulullah salalah alaihu waisalaammm, memenuhi Sunah nabi yg dianggap Insanul Kamil dan Rahmatul alamin yg contohnya harus diikuti sepanjang jaman oleh semua bangsa.

Kok pernyataan gua dianggap slogan tidak bagus, sementara
Muhamad yg pedofil dianggap nabi ?

FFI membuat orang, baik kafir maupun Muslim, BERPIKIR. Slogan gua bukan cuma slogan kosong dan asal bunyi. Dan asal tahu aja, ini merupakan slogan yg memerangi segala azab Muslim. Jin/gendruwo kesulitan menyerang gua, karena gua cuma mengikuti contoh Allah/nabi mereka ! :wink:
ali5196
 
Posts: 17309
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

GOOD....

Postby Nabi Palsu » Wed Sep 03, 2008 12:54 pm

:D :D :D :D

Saya salut dengan anda, yg mencari kebenaran (berdasarkan "Sumber Awal" dan Referensinya.) dan mendengarkan hati nurani.
Terus lakukan sampai anda benar2 menemukan kebenaran sejati dan terus menulis untuk menguatkan kesaksian anda dan orang lain.

Keep in Touch.............
User avatar
Nabi Palsu
 
Posts: 17
Joined: Thu Jun 12, 2008 7:20 pm

Postby forget » Sun Sep 07, 2008 12:34 am

ada lagi yang mau buka kedok islam??
User avatar
forget
 
Posts: 291
Joined: Thu May 24, 2007 12:02 pm
Location: Monash University

Postby Duladi » Sun Sep 14, 2008 6:59 pm

Sdr Suara Hati,

Kesaksianmu yang menyentuh hati ini saya pos juga di:

http://myquran.org/forum/index.php/topi ... w.html#new

Semoga semakin banyak umat Islam yang membaca tulisan Anda.

Salam.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Postby suara_hati » Sun Sep 14, 2008 7:37 pm

Teman Duladi,

Terimakasih.

Salam
suara_hati
 
Posts: 200
Joined: Fri Feb 01, 2008 11:13 pm

Postby supercabe » Sat Sep 20, 2008 1:54 am

suara hati...
kamu ngga takut dipenggal ya?

:lol:
User avatar
supercabe
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby wachdie.jr » Sat Sep 20, 2008 5:08 am

suara hati..

salut ana ama ente!
User avatar
wachdie.jr
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Postby yusah » Thu Oct 16, 2008 4:21 pm

LHO..
kok aku ga yakin yah hatinurani mantan muslim....
Aku juga bisa aja ngaku mualaf kan gampang... tinggal nyontek omongan-omongan mualaf sedemikian rupa... bisa aja toh..??? :wink:
apalagi datanya ga jelas dengan nama samaran.. tanpa foto yang jelas... jadi semuanya bisa di buat-buat... biar menyentuh para muslimin...
Tapi maaf yah aku ngga tuh...
Bahkan ada yang ngatain mirip buku yang beredar di mesir....
Jangan-jangan copy paste nih... :) he he he he he :twisted:
User avatar
yusah
 
Posts: 2007
Joined: Thu May 29, 2008 12:39 pm
Location: Bumi Allah

Mengapa harus murtad

Postby zonikhlas » Sat Nov 08, 2008 11:38 pm

Saya begitu terkejut, begitu banyak kaum cendekia yang murtad.
Mengapa harus murtad ?
Allah itu Maha Esa.
Semua agama itu sama Allah, namun kabar terakhirlah yang menyempurnakan.
Agama2 sebelumnya dengan kitab-kitab yang dibawa oleh nabi-nabi sebelum Nabi Muhammad SAW telah tercemar dan diperselisihkan oleh manusia.
Untuk itu Allah melalui Nabi Muhammad SAW menurunkan Al-Quran dan menjaganya sampai akhir zaman.
Mengapa kalian mengingkari Al-Quran ? Terimalah dengan ikhlas Al-Quran merupakan firman Allah, jika kalian belum memahaminya itu karena keterbatasan ilmu apalagi kalian mengartikannya sesuai dengan keinginan pribadi atau kelompok.
Hidup hanyalah sesaat dan kita akan kembali kepadaNya. Allah hanya meminta kepada kita untuk beribadah kepada Allah. Beribadahlah kepada Allah dengan sempurna, Allah akan memenuhi hati kita dengan nikmat, jikalau engkau mengingkarinya maka Allah akan memenuhi hati dengan kesibukkan.

salam ikhlas
zonikhlas
 
Posts: 16
Joined: Sat Nov 08, 2008 8:00 am

Re: Mengapa harus murtad

Postby sinar » Mon Nov 10, 2008 3:32 am

zonikhlas wrote:Saya begitu terkejut, begitu banyak kaum cendekia yang murtad.
Mengapa harus murtad ?
Allah itu Maha Esa.
Semua agama itu sama Allah, namun kabar terakhirlah yang menyempurnakan.
Agama2 sebelumnya dengan kitab-kitab yang dibawa oleh nabi-nabi sebelum Nabi Muhammad SAW telah tercemar dan diperselisihkan oleh manusia.
Untuk itu Allah melalui Nabi Muhammad SAW menurunkan Al-Quran dan menjaganya sampai akhir zaman.
Mengapa kalian mengingkari Al-Quran ? Terimalah dengan ikhlas Al-Quran merupakan firman Allah, jika kalian belum memahaminya itu karena keterbatasan ilmu apalagi kalian mengartikannya sesuai dengan keinginan pribadi atau kelompok.
Hidup hanyalah sesaat dan kita akan kembali kepadaNya. Allah hanya meminta kepada kita untuk beribadah kepada Allah. Beribadahlah kepada Allah dengan sempurna, Allah akan memenuhi hati kita dengan nikmat, jikalau engkau mengingkarinya maka Allah akan memenuhi hati dengan kesibukkan.

salam ikhlas


Sederhana saja,
karena mereka sadar kalau Al Quran dan Muhammad itu ga bener, dari salah hitung, salah nulis sejarah, salah ejaan, tidak sesuai dengan norma susila, sosial dan sebagainya.

Islam baik?
Itu adalah kata-kata para ustad-ustad dan orang-orang Arab, karena Islam mengijinkan berbohong demi iman umatnya.

Apa ustad salah?
Tidak, ustad bener, karena dia hanya menjalankan perintah agama Islam. Jadi yang salah adalah ajaran Islam itu sendiri.

Ustad-ustad dan umat Islam hanya korban kebohongan yang diajarkan Nabi Muhammad.

Apa benar nabi Muhammad jahat?
Benar. Karena dia mengajarkan pembunuhan, pembohongan, perampokan dan lain sebagainya?

Apa ini benar, karena diajaran agama Islam tidak pernah diajarkan hal-hal semacam ini?

Benar, karena Islam mempunyai dua sisi, sisi baik (yang disebarkan Muhammad pada saat masih lemah) dan sisi buruk (saat Muhammad sudah kuat)

Nah, kebanyakan umat Islam sekarang diajarkan kebaikannya saja, begitu dalam dakwah.

Lalu kepada siapa sisi buruk Islam diajarkan?
Pada semua umat Islam yang sudah dicuci otak seperti Amrozi, Imam Samudra, Muklas, Osama dan lain sebagainya.

Apa ini benar, apa buktinya?
Buktinya di Al Quran dan Hadist, terutama yang berbahasa Indonesia, karena Quran dibungkus dalam bahasa Arab yang sulit dipahami oleh orang Arab sekalipun.
Silakan baca sticky dari masing-masing thread, terutama bagian pengumuman buat pendatang baru.

Silakan buka link di signature saya.
User avatar
sinar
 
Posts: 874
Joined: Mon May 19, 2008 4:34 am
Location: Europe

Postby zonikhlas » Mon Nov 10, 2008 8:37 am

Busman wrote:kenapa disebut murtad kalau kau bilang Allah itu Maha Esa?
kabar terakhir yang paling gress adalah soal ditundanya eksekusi mampus terhadap trio amrozi :wink:

karena allah swt adalah muhamad sendiri yang sedang akting monolog.


Allah itu Maha Esa
disebut murtad karena mereka berpegang kepada yang menyekutukan Allah.

Untuk pernyataan kedua, saya cuplik saja dari tempat lain,

Source: http://scorp10.blogspot.com/2005/02/muh ... biasa.html

(Tulisan ini sepenuhnya berdasarkan konsep Al-Qur’an. Baik Muhammad & Isa (Yesus) dipandang sebagai orang-orang yang dipandang sangat terhormat dalam pandangan Tuhan.)

Katakanlah : “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang manusia sebagaimana kamu, diwahyukan kepadaku:”Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan Yang Esa.” Barangsiapa menghendaki perjumpaan dengan Tuhannya maka hendaklah ia mengerjakan amal yang shaleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya.” (Al-Kahfi : 110)

Kelihatannya, kita akan kecewa jika kita mengharapkan sesuatu mukjizat yang luar pada diri Muhammad.

Muhammad adalah manusia seperti kita.

Beliau dilahirkan dari perut orang biasa, menjalani hidup sebagaimana kebanyakan orang, dan juga meninggal sebagaimana kebanyakan orang.

Ini sangat lain jika dibandingkan dengan Isa (Yesus) yang memiliki begitu banyak perbedaan dengan mayoritas manusia; beliau dilahirkan dalam keadaan yang luar biasa, yaitu dapat berbicara kepada umat manusia sekalipun masih bayi; Beliau juga diberikan Tuhan kelebihan dalam bentuk yang sangat luar biasa, yaitu beliau dapat menghidupkan yang mati, dapat menyembuhkan yang sakit, & dapat mengetahui sesuatu yang tersembunyi.

Tuhan berfirman dalam surat Al-Imran ayat 49 :

“...Dan sebagai Rasul kepada Bani Israil: ”Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda dari Tuhanmu, yaitu aku membuat tanah dari berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah ...”

Akan tetapi, kelebihan yang diberikan Tuhan kepada Yesus, tidak menjadikannya seorang pembangkang terhadap Tuhan, tetapi Yesus adalah tetap hamba Tuhan.

Tuhan berfirman dalam surat An-Nisaa ayat 172 :

“Al Masih sekali-kali tidak enggan menjadi hamba Allah...”

Dan juga dalam surat Al-Imran ayat 79 :

“Tidak wajar bagi seorang manusia yang Allah berikan kepadanya Al Kitab, hikmah dan kenabian, lalu dia berkata kepada manusia: ”Hendaklah kamu menjadi penyembah-penyembahku bukan penyembah Allah.” Akan tetapi (dia berkata): ”Hendaklah kamu menjadi seorang yang rabbani (orang yang sempurna ilmu dan takwanya kepada Allah), karena kamu selalu mengajarkan Al Kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya ...”

Ini sangat kontras dengan Muhammad. Muhammad tidak memiliki prestasi sehebat ini.

Lalu apakah prestasi Muhammad sehingga Tuhan menjadikannya Nabi, bahkan Nabi penutup daripada seluruh Nabi ?

Lalu apakah prestasi Muhammad, sehingga dalam suatu riwayat disebutkan, bumi ini tidak akan diciptakan kalau Muhammad tidak diciptakan ?

Muhammad muda adalah seorang pemikir.

Kebiasaan yang membedakan Muhammad muda dengan mayoritas pemuda yang hidup pada zamannya adalah, beliau adalah seseorang yang seringkali mencari makna dari alam dan hidup. Selain itu, kemampuan lain yang beliau miliki hanyalah hidup dengan jujur.

Begitu senangnya Muhammad untuk berpikir, sehingga salah satu kebiasaan beliau yang paling sering dilakukan adalah pergi ke tempat yang sepi untuk merenung dan berfikir mengenai apa arti hidup dan kebenaran.

Kebiasaan ini dilakukan semenjak beliau masih sangat muda. Ketika muda, sembari menggembalakan domba (suatu kebiasaan yang kemudian diketahui adalah juga kebiasaan para Nabi sebelumnya), beliau sering memikirkan mengenai hakikat kebenaran.

Kebiasaan ini diteruskan setelah beliau menikah (sebagaimana orang biasa) pada usia 25 tahun. Kebiasaan yang sering dilakukan oleh Muhammad adalah pergi ke sebuah bukit, yang jauh dari keramaian. Akan tetapi, sejarah juga mencatat, Muhammad adalah juga seorang suami dan bapak yang teladan. Beliau juga memberi nafkah kepada keluarganya dan juga menunaikan kewajiban lainnya sebagai bapak dan suami.

Pada usia 40 tahun, Muhammad diperkenankan Tuhan untuk bertemu utusan-Nya, yaitu utusan yang dikenal sejarah telah menemui Nabi-Nabi dan Rasul-Rasul lain sebelum Muhammad. Utusan yang telah diturunkan Tuhan ke Adam, Nuh, Ibrahim, Ya’qub (Isra’il), Ishaq, Isma’il, Musa dan Isa (Yesus).
(Al-An’am ayat 126, Al-Baqarah 136, Al-Imran ayat 81, Al-Imran ayat 84)

Utusan ini, yang dikenal dengan Jibril atau Gabriel, yang menemani Muhammad, baik dalam keadaan susah ataupun lapang, selama 23 tahun.

Utusan ini, secara bertahap menyampaikan risalah-risalah Tuhan kepada Muhammad, sehingga dengannya Muhammad dapat mengetahui mengenai keterkaitan seluruh Nabi sepanjang masa; bahwa seluruh Nabi mengemban kebenaran yang satu, yaitu mengajak manusia untuk menyembah Tuhan yang satu dan mengajak kepada kebaikan. (Yusuf ayat 3, Al-Baqarah ayat 285, An-Nisaa ayat 164)

Muhammad meninggal juga selayaknya orang biasa. Beliau tidak meninggalkan harta yang banyak. Sejarah mencatat, beliau hanya meninggalkan gubuk dan beberapa lembar kain.

Kalaupun ada peninggalan Muhammad yang berharga, harta tersebut adalah berupa pesan dari Tuhan, wasiat dan doa.

Inilah manusia, yang dinobatkan sebagai Nabi akhir zaman oleh Tuhan.
zonikhlas
 
Posts: 16
Joined: Sat Nov 08, 2008 8:00 am

Postby sinar » Tue Nov 11, 2008 3:44 am

@atas?

1. Apakah Anda tau dalam Al Quran diperbolehkan merampok?
2. Tahukah Anda kalau Muhammad pernah berzinah dengan budak-budaknya?
3. Tahukah Anda kalau Muhammad merebut istri anak angkatnya sendiri?
4. Tahukah Anda kalau Al Quran penuh dengan kesalahan tata bahasa, salah hitung, salah hitung dan salah dalam hal teknologi?

Apa Nabi Muhammad bener2 Nabi kalau ga bisa mengendalikan nafsunya?
User avatar
sinar
 
Posts: 874
Joined: Mon May 19, 2008 4:34 am
Location: Europe

Postby zonikhlas » Tue Nov 11, 2008 11:49 am

sinar wrote:@atas?

1. Apakah Anda tau dalam Al Quran diperbolehkan merampok?
2. Tahukah Anda kalau Muhammad pernah berzinah dengan budak-budaknya?
3. Tahukah Anda kalau Muhammad merebut istri anak angkatnya sendiri?
4. Tahukah Anda kalau Al Quran penuh dengan kesalahan tata bahasa, salah hitung, salah hitung dan salah dalam hal teknologi?

Apa Nabi Muhammad bener2 Nabi kalau ga bisa mengendalikan nafsunya?


Untuk reply quote tsb tentang nabi Muhammad SAW, saya kutipkan beberapa sumber, lihat bagian dibawah reply saya setelah wassalam.

Mengapa harus Murtad ?
Kemungkinan besar para cendikia yang berniat atau telah murtad, telah disesatkan oleh akal dan nafsu baik diri sendiri atau pihak-pihak yang menyesatkan. Kemungkinan lain para cendikia tidak mendapatkan informasi yang tepat atau tidak pada sumbernya atau sumber dari pihak-pihak yang ingin menyesatkan.

Saya garis bawahi bahwa yang saya tujukan adalah para cendikia, karena yang murtad pada umumnya adalah dari golongan cendikia yang mengunakan akal tanpa iman.

Apakah mereka begitu sombong ? Sebagai contoh kecil ketidak berdayaaan mereka, bahwa merekapun tak pernah sanggup mengetahui kapan ajal akan menjemput ?

Sebaiknya bertobatlah sebelum maut menjemput.

Bagi para cendikia ikutlah sesuai saran hadist ini Sabda Rasulullah Saw: "Aku tinggalkan padamu dua hal, yang tidak akan sesat kamu selama berpegang teguh kepada keduanya, yaitu Kitabullah dan sunnah Nabi-Nya."(HR Ibnu 'Abdilbarri)

Janganlah ragu dengan Al-Quran yang benar dan terpelihara.

Al-Qur'an adalah kumpulan firman-firman Allah swt yang disampaikan kepada Nabi, yang isinya dan redaksinya berasal dari Allah SWT, dan diperintahkan oleh Nabi untuk ditulis oleh para penulis wahyu. Sedang Hadits atau Sunnah adalah segala perkataan Nabi (juga perbuatan dan izinnya) dalam mendidik ummatnya sesuai dengan bimbingan wahyu dari Allah SWT.

Al Qur’an sebagai petunjuk sudah tidak diragukan lagi:
“Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,” [Al Baqoroh:2]

Informasi dan petunjuk dalam Al-Quran berlaku sepanjang masa, kalaupun tidak memahami itupun karena keterbatasan manusia dan untuk itu kita perlu meningkatkan kemampuan untuk memahami al-quran sampai akhir hayat.

Sebagai tambahan untuk yang telah dan akan murtad, sebaiknya baca dahulu sebuah ebook cukup menarik tentang iman-islam-dan-ihsan bisa anda dapatkan di http://syiarislam.wordpress.com/
atau download: http://syiarislam.wordpress.com/2008/09 ... an-islam-d an-ihsan/#more-255
atau direct link: http://www.mediafire.com/?csbggn0uyfo

Sebagai bahan renungan dan kembali beragama Islam, semoga anda mendapatkan hidayah.
Sesungguhnya tidak ada daya apapun bagi manusia kecuali dari datang dari Allah, sekecil apapun bagian di dalam tubuhmu (mikrocosmos) dan sebesar apapun di luar tubuhmu (makrocosmos), semua dalam pengaturan Allah. Allah Yang Maha Esa

Al-Ikhlas
Katakanlah (Muhammad), "Dialah Allah, Yang Maha Esa"
Allah tempat meminta segala sesuatu.
(Allah) tidk beranak dan tidak pula diperanakan.
dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.

Wassalam



======
sumber: http://syiarislam.wordpress.com/

Nabi Muhammad Manusia Terbaik di Dunia

“Sesungguhnya pada diri Rasulullah ada suri teladan yang baik bagimu yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan banyak menyebut Allah.” [Al Ahzab:31]

Itulah firman Allah yang menyatakan kemuliaan Nabi Muhammad. Bahkan non Muslim seperti Sir George Bernard Shaw dalam buku 'The Genuine Islam,' Vol. 1, No. 8, 1936 menyatakan bahwa jika ada agama yang akan menguasai Inggris atau Eropa dalam abad mendatang mungkin itu adalah Islam. Muhammad adalah orang yang mengagumkan dan pantas disebut Penyelamat Manusia (the
Savior of Humanity). Begitu katanya.

Mahatma Gandhi, dalam pernyataan yang diterbitkan di “Young India”, tahun 1924 menyatakan bahwa bukanlah pedang yang menyebarkan Islam. Tapi kepedulian, keberanian, dan keimanan Nabi kepada Tuhan yang menyebabkan itu. Ketika saya menutup buku jilid kedua dari Kisah Nabi Muhammad, saya menyesal karena tidak ada lagi yang dapat dibaca.

Dan memang Muhammad yang kala itu pengikutnya hanya istri dan keponakannya, Ali, tidaklah mungkin bisa menyebarkan Islam dengan pedang. Karena kepribadiannya dan kebenaran Islamlah maka orang-orang berbondong memeluk Islam. Jika pun ada perang, maka itu tak lebih dari membela diri sebagaimana diketahui bahwa 3 perang besar pertama seperti perang Badar, Uhud, dan Khandaq terjadi di kota tempat tinggal ummat Islam di Madinah ketika mereka diserang kaum kafir Mekkah bersama
sekutunya. Begitu pula perang Mu’tah terjadi di tanah Arab ketika tentara Romawi yang beragama Kristen menyerang untuk menghancurkan Islam.

Michael H Hart dalam buku 'The 100, A Ranking of the Most Influential Persons In History,' New York, 1978 menempatkan Nabi Muhammad dalam urutan pertama 100 orang paling berpengaruh di dunia mengalahkan Isaac Newton, Paulus, dan Yesus.

Menurut Michael H Hart, kebanyakan dari orang-orang besar yang ada dalam bukunya menjadi besar karena kebetulan lahir di negara-negara maju yang jadi pusat peradaban dunia. Bahkan tanpa ada mereka pun tetap saja negara-negara tersebut akan maju dan akan ada banyak orang yang akan menggantikannya untuk memimpin kemajuan tersebut.

Sebagai contoh Napoleon Bonaparte yang memimpin Perancis untuk menguasai Eropa itu terjadi karena Perancis adalah memang negara Eropa yang besar dan kuat. Napoleon tidak bisa melakukan itu jika Perancis adalah negara yang kecil dan lemah. Dan pada akhirnya, Napoleon pun gagal dan meninggal dalam pengasingan.

Yesus pun meski merupakan penyebar agama Kristen yang pertama, namun dia ditangkap dan disalib oleh tentara Romawi. Jumlah pengikutnya saat Yesus meninggal tidak banyak. Paulus lah yang berhasil mengembangkan agama Kristen sehingga diterima bangsa Eropa.

Sebaliknya, Nabi Muhammad lahir di kawasan yang terbelakang. Mekkah kota kelahiran Nabi adalah kota kecil di pinggiran yang jauh dari pusat perdagangan, seni, dan ilmu pengetahuan. Saat itu yang jadi negara besar dalah Romawi dan Persia. Ada pun bangsa Arab adalah bangsa jajahan yang terbelakang dengan jumlah penduduk yang hingga sekarang pun tidak banyak serta
terpecah menjadi berbagai suku yang saling perang satu sama lain.

Pada saat Nabi lahir, kebanyakan bangsa Arab menyembah berhala. Selama 3 tahun pertama Nabi Muhammad menyeru Islam pada keluarga dan teman dekatnya. Baru pada tahun 613 Nabi menyiarkan Islam secara terbuka sehingga Islam mulai menyebar. Penguasa Mekkah yang kafir pun menganggap Nabi Muhammad sebagai bahaya dan ingin membunuhnya sehingga Nabi Muhammad hijrah ke
Madinah. Setelah 3 kali serangan kaum kafir Mekkah dalam perang Badar, Uhud, dan Khandaq gagal, Nabi Muhammad dan pengikutnya menaklukkan kota Mekkah tahun 630. Pada saat meninggal tahun 632 Nabi Muhammad yang bertahun-tahun pada masa awal kenabiannya ditentang penduduk kafir Quraisy dalam tempo 23 tahun sanggup menyatukan bangsa Arab di dalam Islam.

Bangsa Arab bukan hanya sanggup menahan serangan tentara Romawi dan Persia, bahkan sanggup menaklukkannya. Hingga saat ini ibukota Romawi, Constantinople, di bawah kepemimpinan negara Islam dan berganti nama jadi Istambul (Turki). Begitu pula
Baghdad yang sebelumnya jadi ibukota Persia ada di negara Islam Iraq.

Yang harus diingat adalah bahwa peperangan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad bukanlah peperangan yang penuh darah seperti yang dilakukan tentara Salib yang membantai semua ummat Islam yang mereka taklukkan seperti dalam film ”Kingdom of Heaven” (dibintangi Orlando Bloom). Peperangan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad seperti pada perang Badar, Uhud, Khandaq, dan
Tabuk terjadi karena mereka membela diri dari serangan kaum kafir. Peperangan terhadap kerajaan Romawi dan Persia justru membebaskan daerah jajahan kerajaan tersebut sehingga mereka lepas dari penindasan kerajaan Romawi dan Persia yang membebani rakyat dengan pajak yang besar. Pada saat penaklukan kota Mekkah misalnya boleh dikata tidak ada peperangan yang penuh darah. Tapi penyerahan yang penuh kedamaian.

Dalam 100 tahun sejak kematian Nabi Muhammad, Kerajaan Islam menyebar dari India, Pakistan, Iran, Timur Tengah, Afrika Utara, Albania, Yugoslavia, hingga Spanyol sepanjang 7.600 km dengan lebar 3.200 km di 3 benua! Ini adalah satu imperium terbesar yang pernah ada dalam sejarah. Meski Spanyol kembali dikuasai Katolik setelah 7 abad, namun Islam tetap berkuasa di
negara-negara Afrika Utara, Timur Tengah, Iran, dan Pakistan.

Islam bukan hanya maju secara politik dan militer. Dalam ilmu pengetahuan pun tiba-tiba bangsa Arab yang dulunya terbelakang di bawah ilmuwan Yunani atau Persia tiba-tiba jadi pemimpin. Banyak penemuan Islam / ilmuwan Arab/Islam yang diakui dunia hingga sekarang.

Sebagai contoh, sistem angka yang dipakai dunia sekarang adalah sistem angka Arab (Arabic Numeral) menggantikan sistem angka Romawi (Roman Numeral) yang kaku. Dengan angka Arab anda dapat menulis 93.567.794.214.698 dengan mudah. Angka tersebut tidak
bisa ditulis dengan sistem angka Romawi.

Dalam ensiklopedi Microsoft Encarta disebut bahwa dalam dunia Islam yang menyebar ke Barat hingga Spanyol banyak dihasilkan penemuan Ilmiah seperti angka Arab:
===
The Islamic world, which in medieval times extended as far west as Spain, also produced many scientific breakthroughs. The Arab mathematician Muhammad al-Khwarizmi introduced Hindu-Arabic numerals to Europe many centuries after they had been devised in southern Asia.
===
Astronom Arab (baca Astronom Muslim) juga banyak yang menemukan dan menamakan bintang seperti Aldebaran, Altair, dan Deneb. Al Haytham (Alhacen) yang mengantarkan ilmu Optic juga menemukan metode Ilmiah yang menekankan kepada observasi, eksperimen, dan pencatatan yang akurat.

Singkatnya, Nabi Muhammad bukan hanya sekedar pemimpin agama atau Nabi. Namun beliau juga adalah pemimpin militer, pemimpin negara, dan juga peletak fondasi berkembangnya ilmu pengetahuan Islam (Islam Golden Age) di kalangan ummat Islam.

Hanya dalam waktu 23 tahun, Nabi Muhammad berhasil merubah bangsa Arab yang **** dan terbelakang serta terjajah menjadi bangsa yang cerdas dan terkemuka di dunia mengalahkan 2 super power dunia: Romawi dan Persia. Ini merupakan satu teladan yang harus bisa ditiru oleh pemimpin-pemimpin Islam!
====================

Berikut sifat Nabi Muhammad SAW tambahan dari source:
http://www.religious-affairs.gov.bn/ind ... tbah&ac=87

Dalam Al-Quran banyak menceritakan tentang akhlak dan keperibadian Rasulullah Sallallahu Alahi Wasallam, sebagaimana firman Allah Subhanahu Wataala dalam Surah Al-Ahzab ayat 21 yang tafsirannya:

"Demi sesungguhnya, adalah bagi kamu pada diri Rasulullah itu contoh ikutan yang baik iaitu bagi orang yang sentiasa mengharapkan keredaan Allah dan balasan baik pada hari akhirat dan mengingati Allah (dalam susah dan senang)."

Di antara sifat-sifat mahmudah yang ditunjukkan Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam yang patut kita contohi dan teladani ialah:

Pertama: Sifat sabar, Baginda Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam seorang yang amat penyabar. Baginda menahan kemurkaan, kesakitan dan penganiayaan kaum Musyrikin di permulaan dakwah Baginda. Contohnya: Kisah Abu Jahal dan teman-temannya meletakkan perut unta di bahu Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam ketika Baginda sedang sujud menunaikan salat, selepas itu mereka pun ketawa melihat kejadian itu sambil mengejek-ejek Baginda. Walau bagaimanapun, Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam tetap sabar dan tidak bersedih di atas penganiayaan itu. Sifat kesabaran Rasulullah Alaihi Wasallam itu ada digambarkan dalam firman Allah Subhanahu Wataala dalam Surah An-Nahl, ayat 127 yang tafsirannya:

"Dan bersabarlah wahai Muhammad terhadap perbuatan mereka dan tiadalah berhasil kesabaranmu melainkan dengan pertolongan Allah, dan janganlah kamu berdukacita terhadap kedegilan mereka dan janganlah engkau bersempit dada disebabkan tipu daya yang mereka lakukan."

Kedua: Sifat pemaaf, Baginda Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam bukanlah seorang pendendam dan tidak suka bertindak balas dalam keadaan sengsara dan dianiaya. Ini terbukti dalam sejarah apabila orang Taif dari kabilah Shakif menghalau dengan kasar sambil melempar Baginda Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam dengan batu, tetapi semua itu dihadapi dengan sabar bahkan Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam memaafkan mereka. Begitu juga kisah Baginda memaafkan perempuan Yahudi yang meletakkan racun pada hidangan (daging kambing) yang dihidangkannya kepada Baginda Sallallahu Alaihi Wasallam.

Firman Allah Subhanahu Wataala dalam Surah Ali 'Imran ayat 159 yang tafsirannya:

"Maka dengan sebab rahmat yang melimpah-limpah dari Allah kepada- mu wahai Muhammad, engkau telah bersikap lemah lembut kepada mereka (sahabat-sahabat dan pengikutmu), dan kalaulah engkau bersikap kasar lagi keras hati, tentulah mereka lari dari kelilingmu. Oleh itu maafkanlah mereka mengenai kesalahan yang mereka lakukan terhadap- mu, dan pohonlah ampun bagi mereka?"

Ketiga: Sifat sentiasa bersyukur, sebagaimana dalam hadis Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam riwayat Al-Iman Muslim yang bermaksud:

"Dari Al-Mukhairat bin Sya'bat Radiallahuanhu berkata: Sesungguhnya Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam mendirikan sembahyang sampai bengkak kedua kakinya, lalu ditanya kepada Baginda: Wahai Rasulullah, mengapa tuan membebani dengan hal yang demikian sedangkan Allah telah pun mengampuni dosa-dosa tuan yang telah lalu dan yang akan datang? Baginda lalu menjawab: Tidak patutkan saya menjadi hamba yang bersyukur?"

Begitulah indahnya dan mulianya akhlak Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam, walaupun Baginda seorang Nabi yang terpelihara (maksum) tetapi Baginda tetap beribadat dan sentiasa bersyukur kepada Allah Subhanahu Wataala. Cuba kita tanya diri kita! Sejauh mana kita dapat mengambil iktibar dan merealisasikan pengajaran yang dibawa oleh Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam dalam kehidupan kita?.
========================
zonikhlas
 
Posts: 16
Joined: Sat Nov 08, 2008 8:00 am

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users