.

RENUNGAN ISLAM - DULU SEBELUM MURTAD (1/5)

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Postby berani_murtad » Tue Feb 12, 2008 1:01 pm

SELAMAT buat suara hati yang telah murtad. akhirnya anda telah terlepas dari lingkaran iblis.
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby dahlanf » Wed Feb 13, 2008 11:28 am

suara_hati wrote:Anda suka sekali mengajukan pertanyaan yang jawabannya sebetulnya sudah tersedia di posting saya, dan juga teman-teman FFI lainnya. Ini hanya menujukkan anda tidak mau benar-benar membaca apa yang sudah FFI dan saya sampaikan.


Terima kasih atas perhatiannya suara_hati.

Saya sudah membaca postingan Anda yang di forum kesaksian, terus terang memang waktu sebelum ini saya hanya membaca judulnya saja.

Dan saya mulai mengerti bagaimana jalan pikiran Anda.


Terus terang saya penasaran dengan definisi kafir menurut orang kafir.
Kafir yang disebutkan dalam Quran beberapa hal tidak disepakati oleh orang-orang yang mengaku kafir.

1) Saya ingin tahu pendapat Anda tentang definisi kafir menurut Anda. Juga murtad. Bukan definisi yang disebutkan oleh Quran dan hadist.

2) suara_hati juga belum menjawab pertanyaan saya, sumber informasi yang membuat Anda ragu akan kebenaran Islam tersebut. Apakah hanya dari forum ini atau ada sumber-sumber lain.

3) Setelah Anda mendalami ajaran agama Islam, apakah Anda pernah membaca Quran secara keseluruhan (walau terjemahnya saja) juga kitab-kitab hadist.

4) Apakah saat ini Anda masih berdoa dan masih merasa membutuhkan Tuhan. Dan masih mencarinya?

5) Atau sekarang apakah Anda sudah menemukan agama yang cocok untuk Anda?

Terima kasih atas kepedulian Anda?

__________________________
Saya bertanya karena kurang yakin dengan apa yang saya baca. Dan saya ingin mengenal para penulisnya. Menurut saya setiap hal itu memang hanya tergantung dari sudut pandang kita. Soal Ibrahim, ada juga yang tidak setuju dengan Anda, meski orang itu bukan orang Islam. Ini contoh saja.
dahlanf
 
Posts: 194
Joined: Thu Dec 27, 2007 10:21 am

Postby suara_hati » Wed Feb 13, 2008 12:19 pm

dahlanf wrote:Terus terang saya penasaran dengan definisi kafir menurut orang kafir. Kafir yang disebutkan dalam Quran beberapa hal tidak disepakati oleh orang-orang yang mengaku kafir.

1) Saya ingin tahu pendapat Anda tentang definisi kafir menurut Anda. Juga murtad. Bukan definisi yang disebutkan oleh Quran dan hadist.


Saya tidak punya definisi kafir atau murtad selain apa yang dikatakan Quran. Atau anda ingin memberikan definisi lain?

dahlanf wrote:2) suara_hati juga belum menjawab pertanyaan saya, sumber informasi yang membuat Anda ragu akan kebenaran Islam tersebut. Apakah hanya dari forum ini atau ada sumber-sumber lain.


Kelihatan sekali kalau anda belum (atau tidak mau?) membaca apa yang sudah saya tulis. (lihat: Renungan islam-dulu sebelum murtad). Saya murtad bukan karena forum ini. Jawabannya ada disitu.

dahlanf wrote:3) Setelah Anda mendalami ajaran agama Islam, apakah Anda pernah membaca Quran secara keseluruhan (walau terjemahnya saja) juga kitab-kitab hadist.


Sama dengan jawaban no.2 diatas.

dahlanf wrote:4) Apakah saat ini Anda masih berdoa dan masih merasa membutuhkan Tuhan. Dan masih mencarinya?


Sekali lagi pertanyaan anda menunjukkan bahwa anda sama sekali mengabaikan apa yang sudah saya sampaikan. Silahkan baca jawaban saya sebelumnya.

dahlanf wrote:5) Atau sekarang apakah Anda sudah menemukan agama yang cocok untuk Anda?


Sama dengan jawaban no.4 diatas.

dahlanf wrote:Terima kasih atas kepedulian Anda?


Sebaiknya anda membaca dulu sebanyak mungkin sumber-sumber islam. Anda tidak perlu percaya apa yang disajikan teman-teman FFI. Anda bisa memverifikasinya sendiri.
suara_hati
 
Posts: 200
Joined: Fri Feb 01, 2008 11:13 pm

Postby dahlanf » Wed Feb 13, 2008 12:56 pm

@suara_hati
Maaf kalau saya membuat Anda tidak mengerti dengan pertanyaan saya. Tidak Apa. Tidak perlu dilanjutkan. Saya cari masalah lain saja.

Saya bertanya karena kurang yakin dengan apa yang saya baca. Dan saya ingin mengenal para penulisnya.

Maaf ya.
Soalnya kutipan Anda terlihat kalau bukan dari kitab Aslinya. Kitab hadist kan? bahasa Arab bukan bahasa Inggris.
begitu saja.


suara_hati wrote:Pembunuhan Musuh-musuh Nabi di Mekah

Berikut tulisan Haekal dalam Sejarah Hidup Nabi, setelah Nabi mengalahkan Mekah.

Kemudian ia bertanya kepada mereka:
"Orang-orang Quraisy. Menurut pendapat kamu, apa yang akan kuperbuat terhadap kamu sekarang?"

"Yang baik-baik. Saudara yang pemurah, sepupu yang pemurah." jawab mereka.

"Pergilah kamu sekalian. Kamu sekarang sudah bebas!" katanya.

Dengan ucapan itu maka kepada Quraisy dan seluruh penduduk Mekah ia telah memberikan pengampunan umum (amnesti).

Alangkah indahnya pengampunan itu dikala ia mampu! Alangkah besarnya jiwa ini, jiwa yang telah melampaui segala kebesaran, melampaui segala rasa dengki dan dendam di hati! Jiwa yang
telah dapat menjauhi segala perasaan duniawi, telah mencapai segala yang diatas kemampuan insani! Itu orang-orang Quraisy, yang sudah dikenal betul oleh Muhammad, siapa-siapa mereka
yang pernah berkomplot hendak membunuhnya, siapa-siapa yang telah menganiayanya dan menganiaya sahabat-sahabatnya dahulu, siapa-siapa yang memeranginya di Badr dan di Uhud, siapa yang dahulu mengepungnya dalam perang Khandaq? Dan siapa-siapa yang telah menghasut orang-orang Arab semua supaya melawannya, dan siapa pula, kalau berhasil, yang akan membunuhnya, akan mencabiknya sampai berkeping-keping kapan saja kesempatan itu ada!? Mereka itu, orang-orang Quraisy itu sekarang dalam genggaman tangan Muhammad, berada di bawah telapak kakinya. Perintahnya akan segera dilaksanakan terhadap mereka itu. Nyawa mereka semua kini tergantung hanya di ujung bibirnya dan pada wewenangnya atas ribuan balatentara yang bersenjatakan lengkap, yang akan dapat mengikis habis Mekah dengan seluruh penduduknya dalam sekejap mata!

“Tetapi Muhammad, tetapi Nabi, tetapi Rasulullah, bukanlah manusia yang mengenal permusuhan, atau yang akan membangkitkan permusuhan di kalangan umat manusia! Dia bukan seorang tiran, bukan mau menunjukkan sebagai orang yang berkuasa. Tuhan telah memberi keringanan kepadanya dalam menghadapi musuh, dan dalam kemampuannya itu ia memberi pengampunan.


Anda tidak memberikan komentar terhadap masalah ini. Bagaimana?
dahlanf
 
Posts: 194
Joined: Thu Dec 27, 2007 10:21 am

Postby suara_hati » Wed Feb 13, 2008 2:05 pm

dahlanf wrote:@suara_hati
Maaf kalau saya membuat Anda tidak mengerti dengan pertanyaan saya. Tidak Apa. Tidak perlu dilanjutkan. Saya cari masalah lain saja.


Saya merasa sepenuhnya mengerti apa yang anda tanyakan. Seperti saya bilang, jawabannya bisa anda dapatkan seandainya anda benar-benar jujur mau membacanya dan tidak hanya mengaibaikannya begitu saja. Tentu saja ini kalau anda mau. Kalau tidakpun itu tidak masalah buat saya. Tidak masalah buat saya seandainya apa yang saya sampaikan anda anggap sebagai perkataan sia-sia.

dahlanf wrote:Saya bertanya karena kurang yakin dengan apa yang saya baca. Dan saya ingin mengenal para penulisnya. Maaf ya.
Soalnya kutipan Anda terlihat kalau bukan dari kitab Aslinya. Kitab hadist kan? bahasa Arab bukan bahasa Inggris.
begitu saja.


Kenapa anda begitu naif? Apa yang saya kutip adalah dari para ahli islam, meskipun itu versi terjemahan, dan diakui kebenarannya oleh kalangan muslim. Tidak hanya Hadiths, tapi juga Quran, sira Nabi. Tidak hanya satu referensi, tapi banyak sumber islam dari para ahli islam yang saya kutip. Apakah anda mau mengatakan bahwa mereka tidak kompeten?

Para ahli islam itu sangat mencintai islam, sangat mencintai Muhammad. Bagi mereka dan anda fakta apapun yang mereka sajikan tidak mungkin membawa kesimpulan negatif tentang islam. Berkali-kali saya coba sampaikan ke anda fakta yang disajikan sama, tetapi pemahaman kita berbeda.

Forum khusus islam yang disajikan oleh orang islam sangat banyak, di Indonesia (termasuk yang sering anda sarankan dan ini tidak dalam bahasa arab?) atau di negara lain. Saya tidak asing dengan forum-forum ini. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa sebagian dari mereka hanya mengatasnamakan islam. Tapi intinya bukan disitu. Anda tidak perlu percaya apapun begitu saja. Anda bisa memverikasinya sendiri berdasarkan sumber-sumber islam yang anda yakini kebenarannya.

dahlanf wrote:Anda tidak memberikan komentar terhadap masalah ini. Bagaimana?


Kalau anda benar-benar jujur mau membaca apa yang sudah saya sampaikan, saya yakin anda tidak akan menanyakan hal ini.
suara_hati
 
Posts: 200
Joined: Fri Feb 01, 2008 11:13 pm

Postby » Wed Feb 13, 2008 10:38 pm

Tulisan yang sangat panjang dan cukup baik, lebih tepatnya,, terlatih...

Saya ragu Anda mendalami Islam baru murtad....
Pernahkah Anda Islam?

Kenapa Anda tidak mau memberikan pengertian yang Anda pahami tentang Islam dan kafir dari yang pernah Anda ketahui dari Al Quran?
User avatar
 
Posts: 10
Joined: Wed Jan 23, 2008 10:34 pm
Location: Faith of Path, i'm here now.. n i still an angel

Postby berani_murtad » Wed Feb 13, 2008 10:46 pm

selalu saja anda mengatakan memahami islam. sebenarnya pemahaman yang bagaimana. karena saya capek mendengar orang yang jualan kecap seperti ini. selalu mengatakan pahami islam, tetapi tidak bisa memberikan pemahaman yang dimaksud. hanya pemahaman sampah yang dihasilkan muslim. apa hanya ini argumen muslim?
berani_murtad
 
Posts: 2574
Joined: Sat May 19, 2007 3:11 pm
Location: Surga 72 bidadari

Postby M-SAW » Thu Feb 14, 2008 1:44 pm

iya bang Eñ
gmn sih PEMAHAMAN islam yang benar?

pemahaman islam mana??
1.syiah
2.sunny

sunny mazhab apa?
1.hambali
2.safii
3.maliki
4.Hanafi

para sahabat? sahabat yang mana ?


tolong DIPERJELAS yah

kita tunggu loh
M-SAW
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby moe » Sat Feb 16, 2008 2:57 pm

suara_hati wrote:dahlanf,

Terimakasih,

Saya tidak tahu kapan persisnya saya murtad. Mungkin bisa dikatakan saya benar-benar murtad satu tahun lalu setelah benar-benar yakin bahwa Quran hanyalah buatan Muhammad, yang isinya hanya ajaran barbar seperti yang dipraktekkan Muhammad, sahabat-sahabat dan keluarganya. Saya merasa suara hati dan akal saya jauh lebih baik dari apa yang diajarkan Quran dan Muhammad dalam mencintai Tuhan dan sesama manusia. Tuhan saya bukan Tuhan agama. Tuhan saya adalah Tuhan yang memberikan saya suara hati dan akal. Saya meyakini suara hati saya adalah bimbingan dari Tuhan. Dari kecil saya selalu berusaha untuk mau mendengarkan suara hati dan akal saya.


Engkau baik bukan karena engkau diajarkan untuk berbuat baik, sebab itulah citra Tuhan yang masih ada di dalam hidupmu, yang belum dirusak oleh setan

God created man in His own image and likeness....

Salam
User avatar
moe
 
Posts: 618
Joined: Sat Mar 18, 2006 12:46 pm

Postby jumbo » Sat Feb 16, 2008 7:59 pm

Kesaksian yang bagus, logis, kronologis, sehingga membentuk satu kesimpulan.

Kesimpulan ini mempunyai perbandingan, tolok ukur, batu pijakan untuk melangkah ke depan, yaitu memilih antara tetap sebagai muslim atau murtad. Bola sudah berada di tangan.

Akhirnya memilih --> murtad.

Congratulations !
jumbo
 
Posts: 48
Joined: Sun Sep 30, 2007 2:06 am

Postby amos » Sun Feb 17, 2008 11:32 am

semua agama sama buruknya, karena di dalam semua agama ada sistem yang membuat mereka menjadi sebuah organisasi yang mengikat.

seperti organisasi kartel pengedar obat bius, begitu masuk anda tidak ada lagi jalan keluar. jika anda keluar sistem agama selalu menyediakan model punishment yang sangat berat baik sangsi sosial yang terjadi sekarang atau di masa yang akan datang.

kesimpulannya keluar saja DARI SEMUA AGAMA dan menjadi diri sendiri. ikuti kata hati dan nurani anda. Percayalah Tuhan yang sesungguhnya itu tidak beragama! sehingga untuk mendekatkan diri pada tuhan anda sungguh tidak perlu AGAMA.

SELAMAT BAGI YANG MURTAD DARI SEMUA AGAMA dan berani menjadi diri anda sendiri.
amos
 
Posts: 27
Joined: Sat Feb 16, 2008 12:59 am

Postby Phoenix » Sun Feb 17, 2008 6:14 pm

Setujuuuu..jangan cari agama tapi KEBENARAN dan BUKAN PEMBENARAN!

Setuju, Tuhan tidak beragama...hanya manusia yang membuat agama!

Tambahan: jin dan setanpun tidak beragama. Hanya agama sinting yang bilang jin bisa masuk agamanya.
Phoenix
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby » Sun Feb 17, 2008 6:34 pm

MUHAMMAD SAW wrote:iya bang Eñ
gmn sih PEMAHAMAN islam yang benar?

pemahaman islam mana??
1.syiah
2.sunny

sunny mazhab apa?
1.hambali
2.safii
3.maliki
4.Hanafi

para sahabat? sahabat yang mana ?


tolong DIPERJELAS yah

kita tunggu loh

Apakah Muhammad itu Syiah? Syuni?

Apakah Muhammad SAW bermadzad Syafi'i? Hambali? Hanafi? Maliki?

Manusia hanyalah mencoba memahami Quran dan sunnah melalui pemahaman dan penafsiran masing2,, dan karena setiap orang pada dasarnya adalah berbeda...maka pemahamannya pun menjadi berbeda...

Segitu dulu yach,, iseng bikin thread baru nih.. :)
User avatar
 
Posts: 10
Joined: Wed Jan 23, 2008 10:34 pm
Location: Faith of Path, i'm here now.. n i still an angel

Postby guntur » Sat Mar 08, 2008 12:14 pm

suara_hati wrote:dahlanf,

Terimakasih,

Saya tidak tahu kapan persisnya saya murtad. Mungkin bisa dikatakan ...

hahaha...., pada lucu lo semua para murtadin, bakal masuk neraka pada bangga, emang dasar orang2 tolol..

Mending di Islam aje, orang kafir juga banyak yang pada jadi muallaf, dan cerita tentang kejelekan2 agama mereka sebelumnya...

Ayo balik ke Islam sebelum ajal menjemput...
Masih belum terlambat kok...
guntur
 
Posts: 30
Joined: Thu Mar 06, 2008 12:13 pm
Location: indonesia

Postby audy_valentine » Sat Mar 08, 2008 1:36 pm

tau darimana kamu di luar Islam bakalannya masuk neraka?

nabi mu aja di akhir hidupnya minta ampun2 ama gk tau masuk neraka apa surga... apalagi kamu

mau ngelebihin Tuhan, pake nentuin bisa masuk neraka apa enggak kalo nggak masuk Islam?

Tuhan macam apa yg nakut2in umatnya dengan segala macem neraka dan azab nih?
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby DHS » Sat Mar 08, 2008 3:46 pm

Guntur wrote:
hahaha...., pada lucu lo semua para murtadin, bakal masuk neraka pada bangga, emang dasar orang2 tolol..

Guntur,

Orang tolol mau nanya nih:
Apa sih NERAKA itu?

Silakan masuk ke ruang diskusi tentang "Surga dan Neraka" di sini

Setelah itu kamu pilih salah satu topik yang menarik, dan mulailah terjun ke kolam itu dengan memberikan tanggapanmu, OK?
Last edited by DHS on Sat Mar 08, 2008 4:22 pm, edited 2 times in total.
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby osho » Sat Mar 08, 2008 4:05 pm

guntur wrote:Mending di Islam aje, orang kafir juga banyak yang pada jadi muallaf, dan cerita tentang kejelekan2 agama mereka sebelumnya...

Ayo balik ke Islam sebelum ajal menjemput...
Masih belum terlambat kok...


wah tertarik deh dengar cerita ini...
sebelum ajal menjemput dan masih belum terlambat...
ayo katakan apa kalau masuk islam pasti masuk surga ya....
kalau di surga itu gimana enaknya...
kasih tau ya.....
jangan sampe terlambat.....
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby audy_valentine » Sat Mar 08, 2008 5:45 pm

kalau di surga itu enaknya (buat dia) bisa esek2 ama 72 bidadari perawan forever, ada sungai alkohol, dan 80rb budak... dan kekuatan sebanyak 100 lelaki perkasa! waw!!

kalau buat cewe?? masuk surga hati nelangsa liat suaminya main ama 72 jablay surgawi

di dunia udah dipoligami, di surga dipoligami lagi!!
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby Moderator 3 » Mon Apr 07, 2008 7:19 pm

Hari gene masih menyangka FFI forum Kristen.

Sampah nur syahrial :
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=24061

Menjelaskan Islam kpd tamu baru : Nur Syahrial
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=24063
Moderator 3
 
Posts: 572
Images: 1
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:53 pm

Salut utk Suara_Hati

Postby TaufikD » Fri Apr 18, 2008 11:40 am

Saya salut membaca tulisan suara_Hati. tulisan itu menunjukkan Anda orang yang gigih dalam mencari kebenaran. saya sangat menghargai hasil apa pun yang Anda dapatkan. Gaya penulisan seperti itu pernah aku temukan dalam satu buku yang ditulis oleh orang mesir yang berjudul al-haqiqah al-ghaibah (kebenaran yang hilang). buku ini ditulis oleh orang yang bernama Farag Fauda. Tahukah kalian, apa yang terjadi setelah buku ini dibaca oleh masayarakat muslim di mesir? seorang ulama mengeluarkan fatwa bahwa penulisnya telah kafir gara-gara pikirian yang ia tuangkan dalam buku itu. fatwa kafir itulah yang mendorong seorang tunag ikan muslim membunuh Farag Fauda, penusli buku itu. kalu boleh usul, bukukan saja tulisan Anda, kemudian cetak dan sebarkan. Pakai nama samaran, seperti yang dilakukan oleh orang yang bernama Ibnu Waraq yang menulis buku "Why I am not a Moslem?"
saya sangat mendukung setiap kebenasan karena dalam kebebasan kita menemukan hati nurani.
TaufikD
 
Posts: 4
Joined: Wed Apr 16, 2008 12:01 pm

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



Who is online

Users browsing this forum: No registered users