.

Adadeh vs Malcolm X: Islam & Perbudakan

Sejarah Perbudakan dlm Islam & praktek sampai sekarang

Postby Haji Ngan » Sat Dec 22, 2007 9:23 pm

Emang apa kitab gue itu? Gue manusia bernalar dan bernurani yang tidak butuh kitab apapun untuk perbedaan yang benar dan yang salah. Semua yang kau sebut kitab2 agama itu hanyalah tulisan2 manusia kuno yang isinya kebanyakan sudah kadaluwarsa, tidak cocok lagi dengan perkembangan hak azasi manusia, perikemanusiaan, persamaan hak antar manusia, belon lagi di bidang sains dan teknologi. Buat apa berpedoman sama kitab2 kuno yang isinya malah menyebabkan manusia terpecah belah, saling memperbudak dan saling memusuhi?


aku suka pemikiran ini bagus,
muslim di sini kelihatan sekali kewalahan membela quran yang sebetulnya sudah gak cocok lagi di buat panutan hidup manusia jaman sekarang, bahkan sejak pertama kalinya quran itu ada.
User avatar
Haji Ngan
 
Posts: 182
Joined: Sun Dec 16, 2007 9:01 pm

Postby madman » Sat Dec 22, 2007 9:38 pm

Pembawa Pedang wrote:kek..kek..kek....
tak senonoh apaan..apa ngga lihat sign gue...ternyata tuhan orang sebelah nyuruh menghajar budak sampe bonyok kalo ngga tahu keinginan tuannya.. keinginan ngesex tentu termasuk diantaranya.......


YESUS DAN BUDAK"Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, maka ia menerima banyak PUKULAN. [Lukas 12:43].


Itu bukan Lukas 12:43, tapi 47.
Ngutipnya aja udah salah, sepotong2 lagi :lol:

Untuk menafsirkan itu, liat dulu perikopnya apa jangan main asal potong.
Saya rasa kamu pernah sekolah, dan mengerti soal cara menyimpulkan, tata bahasa, dsb.

Di pasal tersebut judulnya adalah: Kewaspadaan.
Mungkin tulisan di bawah ini bisa membantu pemahaman perikop tersebut:
http://www.sarapanpagi.org/20-perumpama ... t1549.html
User avatar
madman
 
Posts: 59
Joined: Thu Dec 06, 2007 2:24 am

Postby Pembawa Pedang » Sun Dec 23, 2007 2:27 am

Itu bukan Lukas 12:43, tapi 47.
Ngutipnya aja udah salah, sepotong2 lagi

Untuk menafsirkan itu, liat dulu perikopnya apa jangan main asal potong.

Meski nomor ayatnya salah ketika tapi tidak mengubah isi yang ada yaitu tuhan orang sebelah mengajar mukul budak...
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby bambang » Fri Dec 28, 2007 2:14 pm

MONTIR KEPALA wrote:ku belegug belegug teuing atuh maneh teh jang .....
ya wajar anak dan bapak saling bunuh kasus eta mah ...namanya juga perang ....!
bapakna angkat senjata siap bunuh anakna sorangan ....
trus menurut ente anak na kudu nyerahkeun leher na ka bapak na ??....
cing atuh mikir jang ...!!

oge baca nih hadits :
    Sahih Bukhari, Volumn 003, Book 047, Hadith Number 789.
    -----------------------------------------
    Narated By Asma' bint Abu Bakr : My mother came to me during the lifetime of Allah's Apostle and she was a pagan. I said to Allah's Apostle (seeking his verdict), "My mother has come to me and she desires to receive a reward from me, shall I keep good relations with her?" The Prophet said, "Yes, keep good relation with her."

Naha Nabi teu nitah bunuh tah indung na nu kafir ???
indung jeung bapak lain sarua ??....kacluk maneh jang !!

Si momon gak nyadar juga, kalo ajaran muhammad itu yang menyebabkan anak berani bunuh orang-tuanya sendiri.

Mon, alesan karena perang bukan dasar penyebab anak ngebunuh bapaknya sendiri.... penyebabnya karena ajaran si momo. (islam).

Ngartos ora mon!? :mrgreen:

Kebiasaan muslim yang pikirannya sudah terbelenggu dengan pikiran islam... Walaupun "tahu" penyebab tragedi itu, tetap saja muslim membenarkan kelakuan anak yang durhaka kepada orang-tuanya.. hihihii....
bambang
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Postby Adadeh » Sat Dec 29, 2007 2:05 am

Pembawa Pedang wrote:Meski nomor ayatnya salah ketika tapi tidak mengubah isi yang ada yaitu tuhan orang sebelah mengajar mukul budak...

Sedangkan tuhanmu sendiri mengajarkan tiada hukuman apapun bagi majikan Muslim yang membunuh budak sendiri. :roll:
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby Pembawa Pedang » Sun Dec 30, 2007 4:12 pm

Adadeh wrote:
Pembawa Pedang wrote:Meski nomor ayatnya salah ketika tapi tidak mengubah isi yang ada yaitu tuhan orang sebelah mengajar mukul budak...

Sedangkan tuhanmu sendiri mengajarkan tiada hukuman apapun bagi majikan Muslim yang membunuh budak sendiri. :roll:

Jadi sama bejat dong...jd ngga perlu murtad lah....
Pembawa Pedang
 
Posts: 5280
Joined: Fri Mar 16, 2007 1:39 am

Postby Adadeh » Mon Jan 14, 2008 6:51 am

Pembawa Pedang wrote:
Adadeh wrote:
Pembawa Pedang wrote:Meski nomor ayatnya salah ketika tapi tidak mengubah isi yang ada yaitu tuhan orang sebelah mengajar mukul budak...

Sedangkan tuhanmu sendiri mengajarkan tiada hukuman apapun bagi majikan Muslim yang membunuh budak sendiri. :roll:

Jadi sama bejat dong...jd ngga perlu murtad lah....

Bukan, yang bejad itu lo yang beragama tapi menghalalkan perbudakan bahkan menyetujui bahwa tiada hukuman apapun bagi majikan Muslim yang membunuh budak sendiri.
Buat apa beragama kalau hasilnya cuman bejad doang? Makanya gue tidak mengikuti ajaran moral orang2 jaman kuno dengan buku2 kunonya yang sudah kadaluwarsa. Ikuti nalar dan nurani saja agar kau tidak bejad.
User avatar
Adadeh
 
Posts: 8461
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby Zebra Cross » Mon Jan 14, 2008 7:17 am

dan kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri...lo mau diperbudak? kalau nda mau diperbudak ya jangan memperbudak sesamamu apapun alasannya. Gampang kan????
User avatar
Zebra Cross
 
Posts: 722
Joined: Sat Jul 21, 2007 10:05 am
Location: NETHER-LAND

Postby Kancil » Tue Jan 15, 2008 12:35 pm

Rupanya pembawa pedang ini sudah punya satu kartu trupnya. MENGGELIKAN
Kancil
 
Posts: 8
Joined: Fri Jan 11, 2008 12:22 pm

Postby CahAngon » Fri Feb 15, 2008 1:48 pm

An-Nuur :33
Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri) nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang menginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barang siapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa (itu).
User avatar
CahAngon
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 05, 2008 11:14 am

Postby moh_mad007 » Fri Feb 15, 2008 2:07 pm

Baca ayat diatas kok geli sekali ya... diawal-awal kalimat rasanya BIJAKSANA eeee.... diakhir-akhirnya wooooo kok BEJAT sekali!!!! Bikin orang jadi BINGUNNNN.... makanya muslim itu selalu BINGUNNN..... serba salah..... n gak percaya diri...
lha wong ajarannya kayak gitu!!!!
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby gandoeldpk » Sun Mar 30, 2008 6:05 am

Bingung ngajakin orang murtad eh apa kafir?
Ayat ktny gk boleh sepotong sepotong, n hrus tau konteks yg dimaksud? Mad man dah bener.. Cah angon n Moh_mad007 mau diangon dulu ma mad man biar pinter gk asal njeplak.
Atau mau adu domba ?
User avatar
gandoeldpk
 
Posts: 203
Joined: Fri Mar 21, 2008 3:06 am

Postby audy_valentine » Mon Mar 31, 2008 4:58 am

bukannya yg bingung elu sendiri?

liat tu temen2 sekaum lu model thufail, alley, PP, Montje, dll

udah pada bingung semua dan doyan jilat2 ludah sendiri
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby OLLOH » Tue Apr 22, 2008 5:58 pm

dengan ini dinyatakan pemenangnya

bung ADADEH!!!!!!!!!!

salut buat semua referensinya (ex muslim extremist ya hehehe)
OLLOH
 
Posts: 470
Joined: Fri Apr 04, 2008 9:51 am

Postby manusia_bodoh » Sun Apr 27, 2008 12:42 pm

energen wrote:Adadeh telah berargumen dengan mantap (as always). Montir Kepala dan Alley perlu menunjukan bukti-bukti yang kuat bahwa Islam menentang perbudakan. Ayo dong berargumen yang baik, alley dan montir kan 'orang lama' di sini. Bagus nih untuk menambah wawasan.


alah ini lagee...

gak usah di buktiin pake ayat, lihat fakta sekarang. buka mata lo lebar lebar, dan jangan lupa minum energen...

sekarang yang banyak pake pembantu (alias diperbudak) kan non muslim, orang muslim yang banyak jadi pembantu alias diperbudak. jadi argumen anda terbalik karena sekarang ini muslim yang diperbudak,

jadi yang salah? siapa hayo... gimana islam mo menentang perbudakan wong kebanyakan orang islam jadi budak alias pembantu bahasa kerennya..

jadi tidak usah dipertanyakan lagi, untuk sodaraku yang nonmuslim kalo memang anda itu berhati emas, mulia, memiliki tuhan yang sangat baik, jangan ada yang pake pembantu / budak, kerja sendiri tuh kerjaan rumah

huehuehuehuehue.......

enak tenan ni energen..... slurrp slurp... apalagi kalo masih anget... :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: :lol:
manusia_bodoh
 
Posts: 44
Joined: Tue Jul 10, 2007 4:57 pm

Postby audy_valentine » Sun Apr 27, 2008 12:58 pm

Lho, siapa yang mau jadi pembantu? Salah siapa nggak mau berusaha sampai jadi pembantu? Salah siapa nggak bisa nabung makanya jadi pembantu terus seumur hidup?

Salah siapa pada jadi TKW ke Arab ampe di sana disiksa dan diperkosa ama majikannya? Siapa yang mau jadi pembantu? Apa mereka dipaksa jadi pembantu? Apa mereka diculik trus dijadiin pembantu? Bukankah mereka sendiri yang merantau trus jadi pembantu? Salah siapa nggak bisa belajar ngerti duit?

Kayak pembantuku, habis gajian langsung belanja barang-barang yg nggak perlu, belanjanya pake di mall segala padahal aku aja belanja nyari yang murah di pasar

Pantesan habis terus duitnya! Sampai di kalangan Tionghua ada kata-kata begini: "Kalau nyari bawahan, jangan Tionghua, cari muslim saja, karena kalau bawahan Tionghua, suatu saat mereka akan belajar dan akan membuka usaha sendiri dan menyaingimu, tapi kalau muslim mereka nggak akan kepikiran mau belajar tapi bakal nerima gaji terus seumur hidup."

Apa kamu pikir pembantu itu sama kayak budak? Apa kamu pikir pembantu di sini dianggep budak yang dimiliki oleh tuannya? Mikir dulu baru posting mas! Postingmu itu penuh TAQIYYA, ngerti nggak???

Sudah tau kere ya berusahalah sedikit! Jadi pembantu, duit ditabung jangan dibelanjain yg nggak perlu! Nanti bisa buat modal usaha, jangan malah dibeliin motor buat mejeng!

Lha otaknya aja geblek gitu, nggak ada otak bisnis pantesan aja kere terus, jadi pembantu terus! Makanya cuma sedikit muslim yang bisa sukses, karena cuma sedikit pula muslim yang BISA MIKIR!
User avatar
audy_valentine
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby dulilah » Sun Apr 27, 2008 4:56 pm

Dengan asumsi bahwa pihak muslim & FFI sudah mengeluarkan seluruh argumen terbaik dan data akuratnya, kesimpulan yg saya dapat dari perdebatan sekian lama ini adalah sbb:

1. Secara tertulis aturan memperbudak maupun melarang perbudakan tidak ada dalam Quran.
2. Menurut Hadis dan literatur islami, Perbudakan adalah HALAL
3. Muslim memiliki kebebasan dalam memiliki budak, baik budak kafir maupun budak sesama muslim sendiri
4. Budak berasal dari seseorang yang mengalami kalah perang, miskin, bukan dalam komunitas sukunya & secara keturunan tidak memiliki asal-usul yg jelas
5. Status budak akan selesai/merdeka bila :
a. Sang majikan berbuat salah melanggar syariah, hukumannya harus membebaskan budak
b. Sang majikan menikahi budaknya
c. Sang majikan berhalangan atau memiliki kendala dalam menjalankan syariah, hukum sunnah (atau mungkin wajibnya) membebaskan budak

6. Status budak masih eksis dan terikat pada majikan, meskipun budak tsb meninggal
7. Harta waris (bila ada) dari si budak adalah hak dari sang majikan, meskipun si budak memiliki keturunan
8. Dalam Islam, membunuh budak yang bersalah adalah sah dan tidak ada pengadilan hukuman bagi sang Majikan
9. Menghamili budak namun tidak dinikahi adalah diijinkan, anak dari si budak tetap berstatus budak
10. Terdapat perbedaan status, hak & kwajiban, antara Pembantu dan Budak. Perbudakan s/d saat ini masih ada di negara pusat islam maupun non islam.

Ada 10 kesimpulan pokok yg saya tangkap, spt tsb diatas. Maaf bila msh ada yg terlewat, tapi paling tidak itulah pokok pikiran yg dapat saya cerna.
User avatar
dulilah
 
Posts: 305
Joined: Fri Nov 23, 2007 8:50 pm

Postby supercabe » Sun Apr 27, 2008 6:26 pm

dulilah wrote:Dengan asumsi bahwa pihak muslim & FFI sudah mengeluarkan seluruh argumen terbaik dan data akuratnya, kesimpulan yg saya dapat dari perdebatan sekian lama ini adalah sbb:

1. Secara tertulis aturan memperbudak maupun melarang perbudakan tidak ada dalam Quran.
2. Menurut Hadis dan literatur islami, Perbudakan adalah HALAL
3. Muslim memiliki kebebasan dalam memiliki budak, baik budak kafir maupun budak sesama muslim sendiri
4. Budak berasal dari seseorang yang mengalami kalah perang, miskin, bukan dalam komunitas sukunya & secara keturunan tidak memiliki asal-usul yg jelas
5. Status budak akan selesai/merdeka bila :
a. Sang majikan berbuat salah melanggar syariah, hukumannya harus membebaskan budak
b. Sang majikan menikahi budaknya
c. Sang majikan berhalangan atau memiliki kendala dalam menjalankan syariah, hukum sunnah (atau mungkin wajibnya) membebaskan budak

6. Status budak masih eksis dan terikat pada majikan, meskipun budak tsb meninggal
7. Harta waris (bila ada) dari si budak adalah hak dari sang majikan, meskipun si budak memiliki keturunan
8. Dalam Islam, membunuh budak yang bersalah adalah sah dan tidak ada pengadilan hukuman bagi sang Majikan
9. Menghamili budak namun tidak dinikahi adalah diijinkan, anak dari si budak tetap berstatus budak
10. Terdapat perbedaan status, hak & kwajiban, antara Pembantu dan Budak. Perbudakan s/d saat ini masih ada di negara pusat islam maupun non islam.

Ada 10 kesimpulan pokok yg saya tangkap, spt tsb diatas. Maaf bila msh ada yg terlewat, tapi paling tidak itulah pokok pikiran yg dapat saya cerna.


Kesimpulan nya udah bener kok :lol:

sip sip.
User avatar
supercabe
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby jhony_williamson » Thu May 08, 2008 2:09 am

Pembawa Pedang wrote:
Itu bukan Lukas 12:43, tapi 47.
Ngutipnya aja udah salah, sepotong2 lagi

Untuk menafsirkan itu, liat dulu perikopnya apa jangan main asal potong.

Meski nomor ayatnya salah ketika tapi tidak mengubah isi yang ada yaitu tuhan orang sebelah mengajar mukul budak...


***** sekali padahal sudah dibilangin Perikopnya salah masih ngotot, malah kelihatan **** loe....

Kalau kitab dalam bahasa Indonesia ngga ngerti ?? apalagi dalam bahasa Cakar ayam bin jahiliah...
User avatar
jhony_williamson
 
Posts: 673
Joined: Fri Jul 21, 2006 3:33 pm

Postby youthanesia » Sat Jul 19, 2008 10:08 am

audy_valentine wrote:Lho, siapa yang mau jadi pembantu? Salah siapa nggak mau berusaha sampai jadi pembantu? Salah siapa nggak bisa nabung makanya jadi pembantu terus seumur hidup?

Salah siapa pada jadi TKW ke Arab ampe di sana disiksa dan diperkosa ama majikannya? Siapa yang mau jadi pembantu? Apa mereka dipaksa jadi pembantu? Apa mereka diculik trus dijadiin pembantu? Bukankah mereka sendiri yang merantau trus jadi pembantu? Salah siapa nggak bisa belajar ngerti duit?

Kayak pembantuku, habis gajian langsung belanja barang-barang yg nggak perlu, belanjanya pake di mall segala padahal aku aja belanja nyari yang murah di pasar

Pantesan habis terus duitnya! Sampai di kalangan Tionghua ada kata-kata begini: "Kalau nyari bawahan, jangan Tionghua, cari muslim saja, karena kalau bawahan Tionghua, suatu saat mereka akan belajar dan akan membuka usaha sendiri dan menyaingimu, tapi kalau muslim mereka nggak akan kepikiran mau belajar tapi bakal nerima gaji terus seumur hidup."

Apa kamu pikir pembantu itu sama kayak budak? Apa kamu pikir pembantu di sini dianggep budak yang dimiliki oleh tuannya? Mikir dulu baru posting mas! Postingmu itu penuh TAQIYYA, ngerti nggak???

Sudah tau kere ya berusahalah sedikit! Jadi pembantu, duit ditabung jangan dibelanjain yg nggak perlu! Nanti bisa buat modal usaha, jangan malah dibeliin motor buat mejeng!

Lha otaknya aja geblek gitu, nggak ada otak bisnis pantesan aja kere terus, jadi pembantu terus! Makanya cuma sedikit muslim yang bisa sukses, karena cuma sedikit pula muslim yang BISA MIKIR!


Mau gimana-gimana la wong tetep teken kontrak alias deal...!
Persetan tuh majikan Muslim or non Muslim... :lol:

Jd klo dirumah loe2 pade ada satu pembantu ato lebih ya silakan ja debat ma Nyokap/Bini loe sendiri...!
Ato malahan loe pada debat ma hati nurani loe sendiri...
Orang kok pada asal komentar...

Ups...! tp klo ternyata di rumah ga da pembantu yo weeeees...
berarti perbudakan di rumah loe ga berlaku...
Gampang thooo...?!!!
Hidup kok dibikin susah... :roll:


'
youthanesia
 
Posts: 17
Joined: Wed Feb 06, 2008 12:48 am

PreviousNext

Return to Resource Centre Islam dan PERBUDAKAN



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron