Tidak ada freewil dalam islam

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?
User avatar
fayhem_1
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Tidak ada freewil dalam islam

Post by fayhem_1 »

9. At Taubah
51. Katakanlah: "Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal."


Contohnya :
Saat dipersimpangan jalan, si A memutuskan belok kanan, kemudian disitu dia melihat musuhnya, sebut saja si B. Kemudian si A pun memukuli si B. Nah pemukulan itu tentunya merupakan musibah bagi si B, dan dikatakan bahwa aloh menetapkan segala sesuatu untuk manusia, termasuk musibah. Jadi tentunya keputusan si A yang belok kanan telah ditetapkan oleh aloh sehingga nantinya bisa membuat musibah bagi si B.

Ada dua pilihan bagi si B,
1. Lari, daripada si B hancur, maka si B memutuskan lari sambil teriak 'Tolong... tolong..", teriakan si B pun didengar warga, akhirnya warga menghajar si A. Keputusan si B lari sambil teriak telah ditetapkan aloh swt sehingga nantinya akan membuat musibah kepada si A

2. Mencoba melawan, si B tidak terima dia dipukuli, dia mencoba melawan si A, tapi apa daya, si A jauh lebih kuat sehingga si B pun terkapar dengan luka-luka yang kemudian akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Tentu itu merupakan musibah bagi keluarga si B, dimana mereka harus membiayai biaya pengobatan anaknya. Jadi keputusan si B untuk mencoba melawan pun telah ditetapkan oleh alohswt

Kesimpulan : Tidak ada freewill dalam islam

Tidak ada freewil dalam islam
FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by Captain Pancasila »

QS. 9:52. Katakanlah: "tidak ada yang kamu tunggu-tunggu bagi kami, kecuali salah satu dari dua kebaikan. Dan Kami menunggu-nunggu bagi kamu bahwa Allah akan menimpakan kepadamu azab (yang besar) dari sisi-Nya. Sebab itu tunggulah, sesungguhnya kami menunggu-nunggu bersamamu".

bisa milih tuh :
1. ikut perang dengan konsekuensi menang atau mati syahid
2. nggak ikut perang & kena azab

:goodman:
User avatar
fayhem_1
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by fayhem_1 »

Captain Pancasila wrote:QS. 9:52. Katakanlah: "tidak ada yang kamu tunggu-tunggu bagi kami, kecuali salah satu dari dua kebaikan. Dan Kami menunggu-nunggu bagi kamu bahwa Allah akan menimpakan kepadamu azab (yang besar) dari sisi-Nya. Sebab itu tunggulah, sesungguhnya kami menunggu-nunggu bersamamu".

bisa milih tuh :
1. ikut perang dengan konsekuensi menang atau mati syahid
2. nggak ikut perang & kena azab

:goodman:
asli kacau sekali ayatnya :lol:
Definisi bagi :
http://artikata.com/arti-320247-bagi.html
2. kata depan untuk menyatakan tujuan; untuk: disediakan hadiah -- pemenang pertama, kedua, dan ketiga;
Kalimat "Dan Kami menunggu-nunggu bagi kamu bahwa Allah akan menimpakan kepadamu azab dari sisi-Nya" , artinya adalah kami menunggu untuk manusia, menunggu azab aloh.. wew ngapain kami menunggu azab aloh ? menunggu untuk manusia pula,
seharusnya manusialah yang menunggu azab aloh, bukan kami
ok jadi artinya kami menunggu ketetapan aloh

sedangkan arti kalimat
"tidak ada yang kamu tunggu-tunggu bagi kami, kecuali salah satu dari dua kebaikan" artinya manusia menunggu untuk kami, menunggu salah satu dari dua kebaikan..
jadi artinya manusia menunggu ketetapan aloh

Nah, sudah jelas bahwa kami dan manusia sama-sama menunggu seperti kalimat "sesungguhnya kami menunggu-nunggu bersamamu" :lol:

jadi... mana free willnya ???

btw, ada yang 'kami' itu sapa ?
masak aloh menunggu azab aloh ?
User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by NYFGbY »

..Dalam islam memang tidak ada freewill, semua sudah ditetapkan di Lauh Mahfudz jauh sebelum dunia diciptakan.
odetojoy
Posts: 47
Joined: Tue Jul 23, 2013 8:06 am

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by odetojoy »

Captain Pancasila wrote:QS. 9:52. Katakanlah: "tidak ada yang kamu tunggu-tunggu bagi kami, kecuali salah satu dari dua kebaikan. Dan Kami menunggu-nunggu bagi kamu bahwa Allah akan menimpakan kepadamu azab (yang besar) dari sisi-Nya. Sebab itu tunggulah, sesungguhnya kami menunggu-nunggu bersamamu".

bisa milih tuh :
1. ikut perang dengan konsekuensi menang atau mati syahid
2. nggak ikut perang & kena azab

:goodman:

sama aja itu artinya oo00ommmm.... ](*,)
dmn letak freewil'a klo gtu...??

tetep aja kan klo orang yang kaga mao ikut perang masih ditakut2in make azab, biar nnggggiiikkuuttt perang... [-(


odetojoy O:)

AMSAL 15 : 12
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by keeamad »

Captain Pancasila wrote:QS. 9:52. Katakanlah: "tidak ada yang kamu tunggu-tunggu bagi kami, kecuali salah satu dari dua kebaikan. Dan Kami menunggu-nunggu bagi kamu bahwa Allah akan menimpakan kepadamu azab (yang besar) dari sisi-Nya. Sebab itu tunggulah, sesungguhnya kami menunggu-nunggu bersamamu".

bisa milih tuh :
1. ikut perang dengan konsekuensi menang atau mati syahid
2. nggak ikut perang & kena azab

:goodman:
Tanya dong cept:
kalo aloh pernah dan/atau akan murka, aloh benci, aloh melaknat, aloh mengazab dan aloh memasukkan muslim ke jahanam,
Apakah ITU SEMUA SUDAH DITULIS DALAM LAUT MAMPUZH jauh sebelumnya ... ?!

Jawab nya jangan copas ya cep ...
:drinkers:
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by Captain Pancasila »

bawa aja sini ayatnya! :goodman:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by keeamad »

Captain Pancasila wrote:bawa aja sini ayatnya! :goodman:
Lah .... , aloh melaknat yahudi monyet dan babi, karena saking sewotnya,
berarti udah ditulis di laut mampuzh jauh sebelumnya ya ntong ... ?
:toimonster:
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by Captain Pancasila »

itu karena sesuatu yang mereka perbuat! :goodman:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by keeamad »

Captain Pancasila wrote:itu karena sesuatu yang mereka perbuat! :goodman:
Dasar musli, kalo gak tukang tipu, yang doyannya diboongin ...

PERTANYAAN GW,
APAkah alloh sewot karena ulah yahudi itu UDAH DITULIS JAUH2X HARI di laut mampuzh ... ?
BIsa ngerti gak pertanyaan gampang dan amat sederhana gw ini ... ?
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by Captain Pancasila »

mangkanya, biar sama2 enak, bawa sini ayatnya! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by Captain Pancasila »

NYFGbY wrote:..Dalam islam memang tidak ada freewill, semua sudah ditetapkan di Lauh Mahfudz jauh sebelum dunia diciptakan.
elu juga, bawa sini ayatnya! =;
User avatar
sixpackguy
Posts: 1943
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by sixpackguy »

Captain Pancasila wrote:itu karena sesuatu yang mereka perbuat! :goodman:
Yg mereka perbuat itu sudah ditetapkan allah swt dalam LM blom?
a. sudah ditetapkan allah swt
b. belum ditetapkan allah swt

Yg mereka perbuat itu sesuai dgn kehendah allah swt ga?
a. sesuai dgn kehendak allah swt
b. tidak sesuai dgn kehendak allah swt


Monggo :green:
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by Captain Pancasila »

lha ayatnya bilang gimana? :-k
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by keeamad »

Captain Pancasila wrote:mangkanya, biar sama2 enak, bawa sini ayatnya! :goodman:
Tinggal jawab kalo aloh itu sewot udah ditulis belum di laut mampuzh?
Ko' gak bisa jawab si nte ... ?
Kebanyakan jedotin pala ke lante - dan meninggikan fantat beserta fesesnya sih,
makanya nte jadi balul begitu deh .....
:toimonster:
User avatar
sixpackguy
Posts: 1943
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by sixpackguy »

Captain Pancasila wrote:lha ayatnya bilang gimana? :-k
Menurut ente yg muslim gimana? Disini kita lg bahas islam, muslim yg menjelaskan bagaimana dalilnya menurut islam, napa ente minta2 ayat dari kapir molo :rofl:

Diulang pertanyaan simple berikut

Yg mereka perbuat itu sudah ditetapkan allah swt dalam LM blom?
a. sudah ditetapkan allah swt
b. belum ditetapkan allah swt

Yg mereka perbuat itu sesuai dgn kehendah allah swt ga?
a. sesuai dgn kehendak allah swt
b. tidak sesuai dgn kehendak allah swt


Monggo :green:
User avatar
keeamad
Posts: 6947
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by keeamad »

@capten
nte kan doyan jedotin pala ke lantai, 19 x setidaknya dalam sehari,
sekarang saat beradu pala sama sajadah,
cuba nte bayangin posisi f43c3$ nte yg ada di d03803r .....

MANA YANG RELATIF LEBIH TINGGI SAAT ITU - OTAK atau f43c3$,
JIKA DIUKUR DARI TANAH / LANTAI / SAJDAH tempat anda shalat .... ?

Kalo nte gak bisa jawab ...
ANE KASIH TAHU AJA Apa sebabnya YA ... ?!

Itulah produk dari Keseringan MENINGGIKAN t4!-!1 .....
:rofl:
User avatar
crayon-sinchan
Posts: 962
Joined: Sat Jun 05, 2010 7:14 pm
Location: surga ada di dalam hati masing-masing

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by crayon-sinchan »

auloh ibarat sutradara yg marah2 karena di filmnya ada tokoh kafir,
padahal tokoh kafir tersebut ditetapkan ada oleh auloh dalam naskah filmnya
User avatar
simplyguest
Posts: 1909
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by simplyguest »

Murid A : Pak guru, yang bener yang mana seh, 2+2=4 atau 2+2=5?
Pak guru : Bawa sini rumusnya.
Murid B : Loh, rumus apaan pak? Jadi yang bener itu yang mana, 2+2=4 atau 2+2=5?
Kan tinggal dijawab yang mana yang bener, pak?
Pak guru : Kamu lagi... tunjukin rumusnya !!
Murid A + B : Horeee... guru kita ternyata go-blogger....

:rolling:
User avatar
harahap
Posts: 2129
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Tidak ada freewil dalam islam

Post by harahap »

fayhem_1 wrote: Kesimpulan : Tidak ada freewill dalam islam
ajaran islam memang tidak memberi pilihan bebas pada penganutnya, apalagi kalo udah dilihat dari sisi konsep LM ....

tapi , pada pribadi manusianya, muslim sebagai manusia tetap punya hak untuk bebas, lha wong kenyataannya muslim juga manusia yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan non muslim ....
tinggal mereka mau apa nggak ...

sebagian besar muslim sih ... lebih suka tinggal di dalam kotak yang diciptakan nabinya .... :lol:
berani keluar dari kotak , dan gak mau masuk kotak lagi ..... pancung kepalanya

Image

Tidak ada freewil dalam islam
Mirror
Faithfreedom forum static
Post Reply