.

ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby simplyguest » Tue Mar 19, 2013 9:09 am

noah wrote:eh, gimana sih, gak paham dgn kata diuji apa ya ...

gimana sih, gak paham dgn kata "tahu dari awal" ya?
noah wrote:Misal neeeh ....
Si ayah punya anak, akan diberikan kehidupan nikmat dgn segala fasilitas dan kekal apabila nurut, dan akan diberikan kehidupan sakit yg kekal, apabila durhaka ..

Loh, ayah yang katanya penyayang kok malah menjanjikan akan menyiksa anaknya sendiri dengan "kehidupan sakit yang kekal"? Sejelek-jeleknya anak, apa ada ayah yang akan menyiksa anak sendiri dengan penyiksaan mengerikan dan kekal?
Kalo ada, ayah macam apa itu?
noah wrote:anak itu maunya badung saja, sudah dibilang, jangan badung, eh, jangan badung, eh, jangan badung, eh malah menantang terus, menjarah harta tetangga dan saudara-saudaranya, memperkosa tetangga dan saudara perempuannya, membunuh saudara laki-lakinya, eh mau memperkosa ibunya pula, dan terus melakukan hoby tsb, tidak mau berhenti ..

si ayah dengan kasih sayangnya terus memberikan petunjuk, untuk tidak badung, untuk tidak badung, tidak badung,
eh, malah kemudian ia memimpin para teman dan tetangganya untuk menantang ayahnya terus, menjarah harta tetangga yg lain dan saudara-saudaranya, memperkosa tetangga yg lain dan saudara perempuannya, membunuh saudara laki-lakinya yg lain, eh memperkosa ibunya pula, dan mau membuntungi kaki tangannya, mau membutakannya, tak mau berhenti .. dan tak akan berhenti ...

Loh, kan si ayah udah tahu dari awal?
Dia sudah tahu si anak sesatnya bakal seperti di atas bahkan sebelum anaknya lahir kan?
Jadi anda menganggap meskipun si ayah itu tahu dari awal, sudah berusaha, TAPI TIDAK BERHASIL merubah anaknya menjadi tidak sesat?
Lalu frustasi karena TIDAK BERDAYA, bukannya terus berusaha, tapi malah tambah menyesatkan anaknya itu?
Ayah macam apa itu?

noah wrote:menurutmu , adilkah kalo ia dibiarkan saja ... ? dan karena dalam ujian itu terus berbuat jahat yg tak akan berhenti, tidak bolehkah si ayah marah, membalasnya sesuai dgn janjinya, dgn berlipat-lipat ?

Siapa yang bilang harus dibiarkan aja? Ya terus berusaha dong. Kan katanya punya kuasa, "maha" lagi....
Kalo ngakunya "maha kuasa" dan bahkan "tahu dari awal", kok TIDAK BERDAYA merubah anaknya?

Trus kenapa si ayah itu marah? Biasanya kalo orang marah itu kan karena apa terjadi tidak sesuai dengan apa yang direncanakan. Atau apa yang terjadi tidak sesuai dengan kehendak/keinginannya.
Apakah apa yang terjadi itu (si anak jadi sesat) TIDAK SESUAI RENCANA si ayah?
Apakah apa yang terjadi itu (si anak jadi sesat) TIDAK SESUAI KEHENDAK si ayah?

noah wrote:maka tidak diberikannya lagi petunjuk, namun di tunjukkan jalan kesesatan untuk terus melakukan hobynya yg lain, agar kelak mendapatkan balasan berlipat ... untuk apa ia punya akal dan hati ? atau bagusnya dari awal diikat saja di pagar rumah ?

Jadi karena si ayah yang gak berdaya tadi frustasi, lalu dia pake logika "kepalang basah" ya?
Jadi dia bilang "ah kepalang basah deh.... anak gw udah sesat, mendingan gw sesatin aja sekalian. Biar tahu rasa tu anak, ntar gw tambahin sekalian siksaannya berlipat-lipat"
Gitu? Ayah macam apa itu?

noah wrote:Yunus,
99. Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya ?

Tuh, quran sendiri bilang kan kalo auloh tidak menghendaki semua orang di bumi untuk beriman?

=======================
Oke, berdasar argumen anda di atas, saya revisi deh pertanyaan saya :

    Menurut anda :
    1. Ada seorang ayah yang sudah tahu dari awal bahwa anaknya bakal sesat, dan dia sudah berusaha menyadarkan anaknya tapi TIDAK BERHASIL. Karena tidak berdaya merubah anaknya, si ayah lalu justru malah semakin menyesatkan anaknya itu.
    Ayah itu adalah
    a. ayah yang pengasih dan penyayang
    b. ayah yang kejam
    c. ayah yang frustasi
    d. b dan c benar

    2. Ada seorang ibu yang sudah lebih tahu dari awal bahwa anaknya bakal sesat, dan dia sudah berusaha menyadarkan anaknya tapi TIDAK BERHASIL. Karena tidak berdaya merubah anaknya (padahal lebih kuasa dari si ayah di no. 1), si ibu lalu justru malah semakin menyesatkan anaknya itu.
    Ibu itu adalah
    a. ibu yang lebih pengasih dan penyayang
    b. ibu yang lebih kejam
    c. ibu yang lebih frustasi
    d. b dan c benar

Gak susah kan pertanyaannya? Coba anda jawab dengan tegas dan tidak muter2 lagi.
Menurut anda, ayah dan ibu macam apakah itu ? :-"
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby noah » Tue Mar 19, 2013 9:11 am

Keeamad,

loh, bukan oot toh ...

ntar, biar yg ini tuntas ... ya mas ... :turban:
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby keeamad » Tue Mar 19, 2013 9:15 am

noah wrote:Keeamad,

loh, bukan oot toh ...

ntar, biar yg ini tuntas ... ya mas ... :turban:
Masih ada hubungannya ko', kafir diciptakan aloh karena salah satunya untuk mengetahui kebusukan islam dari muslim sendiri, apakah itu melalui quran, hadis, tafsir atau sirat ...

Ni ttg at thabari yang anda tukang fitnah:
http://atsar.ilmusunnah.com/index.php?r ... uct_id=255
Melihat kepada kitab-kitab tafsir yang sedia ada, kitab Tafsir ath-Thabari adalah di antara kitab tafsir yang cukup istimewa, di mana ia dikenali sebagai kitab yang cukup lengkap dan agung dalam menafsirkan al-Qur’an berpandukan himpunan riwayat-riwayat dari perkataan para salaf (Sahabat, Tabi'in, dan Tabi'ut Tabi'in).
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby simplyguest » Tue Mar 19, 2013 9:23 am

noah wrote:Keeamad,
loh, bukan oot toh ...
ntar, biar yg ini tuntas ... ya mas ...


Gak usah sok ngeles. Lebih baik anda jawab juga pertanyaan2 dari netter lain.
Ini kan bukan thread diskusi terbatas antar kita berdua aja...

Jawab juga pertanyaan dari netter sixpackguy di sini
post904680.html#p904680
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby noah » Tue Mar 19, 2013 9:29 am


Simply,


======
Loh, ayah yang katanya penyayang kok malah menjanjikan akan menyiksa anaknya sendiri dengan "kehidupan sakit yang kekal"? Sejelek-jeleknya anak, apa ada ayah yang akan menyiksa anak sendiri dengan penyiksaan mengerikan dan kekal?
Kalo ada, ayah macam apa itu?
-----

Diuji, sebagai khalifah di muka bumi.
Gmn seeh, mas ..

======

Loh, kan si ayah udah tahu dari awal?
Dia sudah tahu si anak sesatnya bakal seperti di atas bahkan sebelum anaknya lahir kan?
Jadi anda menganggap meskipun si ayah itu tahu dari awal, sudah berusaha, TAPI TIDAK BERHASIL merubah anaknya menjadi tidak sesat?
Lalu frustasi karena TIDAK BERDAYA, bukannya terus berusaha, tapi malah tambah menyesatkan anaknya itu?
Ayah macam apa itu?
----------

Sesungguhnya yg ruwet itu yg di sebelah mana ya ... :turban:

Al Ahzab
72. Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat ****,


=====

noah wrote:menurutmu , adilkah kalo ia dibiarkan saja ... ? dan karena dalam ujian itu terus berbuat jahat yg tak akan berhenti, tidak bolehkah si ayah marah, membalasnya sesuai dgn janjinya, dgn berlipat-lipat ?

Siapa yang bilang harus dibiarkan aja? Ya terus berusaha dong. Kan katanya punya kuasa, "maha" lagi....
Kalo ngakunya "maha kuasa" dan bahkan "tahu dari awal", kok TIDAK BERDAYA merubah anaknya?
-----

Inilah, sudah dibilang diuji, tapi masih membayangkan yg lain ... :turban:

==== =

Trus kenapa si ayah itu marah? Biasanya kalo orang marah itu kan karena apa terjadi tidak sesuai dengan apa yang direncanakan. Atau apa yang terjadi tidak sesuai dengan kehendak/keinginannya.
Apakah apa yang terjadi itu (si anak jadi sesat) TIDAK SESUAI RENCANA si ayah?
Apakah apa yang terjadi itu (si anak jadi sesat) TIDAK SESUAI KEHENDAK si ayah?
-------

Sudah berapa kali ya , bicara ttg kehendak Allah dan kehendak makhluk ... ?

====

noah wrote:maka tidak diberikannya lagi petunjuk, namun di tunjukkan jalan kesesatan untuk terus melakukan hobynya yg lain, agar kelak mendapatkan balasan berlipat ... untuk apa ia punya akal dan hati ? atau bagusnya dari awal diikat saja di pagar rumah ?

Jadi karena si ayah yang gak berdaya tadi frustasi, lalu dia pake logika "kepalang basah" ya?
Jadi dia bilang "ah kepalang basah deh.... anak gw udah sesat, mendingan gw sesatin aja sekalian. Biar tahu rasa tu anak, ntar gw tambahin sekalian siksaannya berlipat-lipat"
Gitu? Ayah macam apa itu?
------

Kenapa sih mas, susah mudeng ttg makhluk yg diuji untuk mendapatkan tempat kehidupan sesungguhnya kelak yg kekal, juga ttg kehendak Allah dan kehendak makhluk,
=====

noah wrote:Yunus,
99. Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya ?

Tuh, quran sendiri bilang kan kalo auloh tidak menghendaki semua orang di bumi untuk beriman?
-----

Ya ampuun, mau dicopaskan lagi jawaban kemarin toh mas ...
Atau , karena gak mau mengerti ya ...

=======================

Oke, berdasar argumen anda di atas, saya revisi deh pertanyaan saya :
Menurut anda :
1. Ada seorang ayah yang sudah tahu dari awal bahwa anaknya bakal sesat, dan dia sudah berusaha menyadarkan anaknya tapi TIDAK BERHASIL. Karena tidak berdaya merubah anaknya, si ayah lalu justru malah semakin menyesatkan anaknya itu.
Ayah itu adalah
a. ayah yang pengasih dan penyayang
b. ayah yang kejam
c. ayah yang frustasi
d. b dan c benar

2. Ada seorang ibu yang sudah lebih tahu dari awal bahwa anaknya bakal sesat, dan dia sudah berusaha menyadarkan anaknya tapi TIDAK BERHASIL. Karena tidak berdaya merubah anaknya (padahal lebih kuasa dari si ayah di no. 1), si ibu lalu justru malah semakin menyesatkan anaknya itu.
Ibu itu adalah
a. ibu yang lebih pengasih dan penyayang
b. ibu yang lebih kejam
c. ibu yang lebih frustasi
d. b dan c benar

Gak susah kan pertanyaannya? Coba anda jawab dengan tegas dan tidak muter2 lagi.
Menurut anda, ayah dan ibu macam apakah itu ?

--------------
Ha ha ha ...
Ya sudahlah , kalo terus dijelaskan , terus melihat ke arah lain ..

Btw, gak ingin introspeksi yg selama ini anda sembah ... ? :turban:
=========

ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?
ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir? Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby keeamad » Tue Mar 19, 2013 9:38 am

@noah, kalo nte anggap thabari tukang fitna, dan buku agung yg ditulisnya berisi fitna,
kenapa gak diharamkan dan dibakar aja ... ?

Apa karena alasan kafir suka mengkonsumsi fitnahnya muslim ... ?

Jadi emang benar kalo muslim itu DOYAN MENYEBAR FITNAH (biar dikonsumsi kafir agar kafir bisa menunjukkan SEKLAIGUS Membutkikan KALO islam/muslim itu isinya (tukang) fitnah SEMUA .. ?)
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby sodrun » Tue Mar 19, 2013 9:38 am

noah wrote:Dari semua kehendak tsb, Allah pun mempunyai kehendak, dan kehendak Allah meliputi seluruh kehendak makhluk-makhluknya tsb, maka ada yg diizinkan terjadi , ada yg tidak diizinkan untuk terjadi.

sixpackguy wrote:@atas, kok pertanyaan ane ga dijawab2


Paidjo dulunya adalah seorg muslim, kemudian dia murtad keluar dr islam dan menjadi kafir.

question:

- Murtadnya paidjo dari muslim menjadi kafir adalah kehendak siapa?
a. kehendak Paidjo
b. kehendak allah swt?

- Apakah allah swt dari awal sudah tau paidjo akan murtad?
a. allah tahu
b. allah tidak tahu

- Dalam LM, apakah allah swt sudah merancang bahwa paidjo menjadi murtadin?
a. ya allah swt sudah merancangnya
b. tidak allah swt belum merancangnya


Silahkan, ini dulu. :green:

Noah,.. seperti muslim lainnya TIDAK BERANI atau TIDAK BISA menjawab pertanyaan ini !!!

Soal kehendak awloh eswehteh sudah bisa terbaca di ayat ini :

Yunus,
99. Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya ?

Sudah terang bahwa "tuhannya" muhammad yang punya nick awloh_eswehteh ini tidak menghendaki semua orang jadi beriman. Ia memang menghendaki adanya orang yang tak beriman (kafir) !
Dan awloh juga sudah menyediakan neraka jahanam untuk menghukum mereka yang kafir !!
Sudah begitu dengan bangganya dibilang MAHA ADIL !!!Di mana ADILnya ???
:rolleyes:
Bener-bener KUPLUK !!!!
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby noah » Tue Mar 19, 2013 9:47 am

atas,


kalo kamu baca jawaban saya sebelumnya, sudah terliput jawabannya di sana mbah ..
baca sana .. supaya paham ...
masak mau diulang-ulang ... :turban:

atau lebih suka dgn tuhan yg lemah mbah ... ?
noah
 
Posts: 307
Joined: Mon Aug 16, 2010 3:32 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby sodrun » Tue Mar 19, 2013 10:00 am

noah wrote:atas,


kalo kamu baca jawaban saya sebelumnya, sudah terliput jawabannya di sana mbah ..
baca sana .. supaya paham ...
masak mau diulang-ulang ... :turban:

atau lebih suka dgn tuhan yg lemah mbah ... ?

Maap neng onah,..
Pertanyaan dari netter Six di atas belum pernah sampeyan jawab blazz... !
Anda TIDAK BISA atau TIDAK BERANI menjawabnya ?

:goodman:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby sodrun » Tue Mar 19, 2013 10:06 am

Antara ini :
noah wrote:atas,
kalo kamu baca jawaban saya sebelumnya, sudah terliput jawabannya di sana mbah ..
baca sana .. supaya paham ...
masak mau diulang-ulang ... :turban:

dan ini :
noah wrote:atau lebih suka dgn tuhan yg lemah mbah ... ?

gak nyambung !
Menunjukkan jawaban seorang yang panik ketika dihujani dengan pertanyaan-pertanyaan yang menikam kesadaran dan nuraninya !
:goodman:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby simplyguest » Tue Mar 19, 2013 10:21 am

noah wrote:Loh, ayah yang katanya penyayang kok malah menjanjikan akan menyiksa anaknya sendiri dengan "kehidupan sakit yang kekal"? Sejelek-jeleknya anak, apa ada ayah yang akan menyiksa anak sendiri dengan penyiksaan mengerikan dan kekal?
Kalo ada, ayah macam apa itu?
-----
Diuji, sebagai khalifah di muka bumi.
Gmn seeh, mas ..

Lah, iya.... diuji dengan ANCAMAN PENYIKSAAN MENGERIKAN DAN KEKAL.
Ya kan? Ngerti gak seeh, mas......
Dan anda gak berani jawab lagi pertanyaannya : ayah macam apa itu?

noah wrote:Loh, kan si ayah udah tahu dari awal?
Dia sudah tahu si anak sesatnya bakal seperti di atas bahkan sebelum anaknya lahir kan?
Jadi anda menganggap meskipun si ayah itu tahu dari awal, sudah berusaha, TAPI TIDAK BERHASIL merubah anaknya menjadi tidak sesat?
Lalu frustasi karena TIDAK BERDAYA, bukannya terus berusaha, tapi malah tambah menyesatkan anaknya itu?
Ayah macam apa itu?
----------
Sesungguhnya yg ruwet itu yg di sebelah mana ya ...

Jadi benar kan si ayah itu TIDAK BERHASIL merubah anaknya, lalu frustasi, jadi kepalang basah deh tambah menyesatkan.
Betul kan? Ato ada yang salah di kata2 saya di atas? Dimana salahnya?

noah wrote:noah wrote:menurutmu , adilkah kalo ia dibiarkan saja ... ? dan karena dalam ujian itu terus berbuat jahat yg tak akan berhenti, tidak bolehkah si ayah marah, membalasnya sesuai dgn janjinya, dgn berlipat-lipat ?

Siapa yang bilang harus dibiarkan aja? Ya terus berusaha dong. Kan katanya punya kuasa, "maha" lagi....
Kalo ngakunya "maha kuasa" dan bahkan "tahu dari awal", kok TIDAK BERDAYA merubah anaknya?
-----
Inilah, sudah dibilang diuji, tapi masih membayangkan yg lain ...

Kalo cuma diuji, kenapa malah tambah disesatkan? Apakah itu adil?
Apakah adil seorang penguji yang memberi ujian, tapi malah justru menyesatkan sebagian peserta ujian?

noah wrote:Trus kenapa si ayah itu marah? Biasanya kalo orang marah itu kan karena apa terjadi tidak sesuai dengan apa yang direncanakan. Atau apa yang terjadi tidak sesuai dengan kehendak/keinginannya.
Apakah apa yang terjadi itu (si anak jadi sesat) TIDAK SESUAI RENCANA si ayah?
Apakah apa yang terjadi itu (si anak jadi sesat) TIDAK SESUAI KEHENDAK si ayah?

-------
Sudah berapa kali ya , bicara ttg kehendak Allah dan kehendak makhluk ... ?

Loh, kok bisanya cuma ngomong gitu doang? Bisa gak jawab pertanyaan yang ditebelin di atas?

noah wrote:Jadi karena si ayah yang gak berdaya tadi frustasi, lalu dia pake logika "kepalang basah" ya?
Jadi dia bilang "ah kepalang basah deh.... anak gw udah sesat, mendingan gw sesatin aja sekalian. Biar tahu rasa tu anak, ntar gw tambahin sekalian siksaannya berlipat-lipat"
Gitu? Ayah macam apa itu?
------
Kenapa sih mas, susah mudeng ttg makhluk yg diuji untuk mendapatkan tempat kehidupan sesungguhnya kelak yg kekal, juga ttg kehendak Allah dan kehendak makhluk

Lagi2 gak jawab pertanyaannya. Bisanya cuma ngeluh2 doang.
Benar ato salah yang saya bilang di atas? Kalo salah, dimana salahnya?
=====

noah wrote:Yunus,
99. Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya ?

Tuh, quran sendiri bilang kan kalo auloh tidak menghendaki semua orang di bumi untuk beriman?
-----
Ya ampuun, mau dicopaskan lagi jawaban kemarin toh mas ...
Atau , karena gak mau mengerti ya ...

Apakah menurut anda "auloh MENGHENDAKI semua orang di bumi untuk beriman" ? :-s

noah wrote:Oke, berdasar argumen anda di atas, saya revisi deh pertanyaan saya :
Menurut anda :
1. Ada seorang ayah yang sudah tahu dari awal bahwa anaknya bakal sesat, dan dia sudah berusaha menyadarkan anaknya tapi TIDAK BERHASIL. Karena tidak berdaya merubah anaknya, si ayah lalu justru malah semakin menyesatkan anaknya itu.
Ayah itu adalah
a. ayah yang pengasih dan penyayang
b. ayah yang kejam
c. ayah yang frustasi
d. b dan c benar

2. Ada seorang ibu yang sudah lebih tahu dari awal bahwa anaknya bakal sesat, dan dia sudah berusaha menyadarkan anaknya tapi TIDAK BERHASIL. Karena tidak berdaya merubah anaknya (padahal lebih kuasa dari si ayah di no. 1), si ibu lalu justru malah semakin menyesatkan anaknya itu.
Ibu itu adalah
a. ibu yang lebih pengasih dan penyayang
b. ibu yang lebih kejam
c. ibu yang lebih frustasi
d. b dan c benar

Gak susah kan pertanyaannya? Coba anda jawab dengan tegas dan tidak muter2 lagi.
Menurut anda, ayah dan ibu macam apakah itu ?
--------------
Ha ha ha ...
Ya sudahlah , kalo terus dijelaskan , terus melihat ke arah lain ..

Btw, gak ingin introspeksi yg selama ini anda sembah ... ?

Loh MANA JAWABANNYA??

Kenapa anda sama sekali gak bisa jawab pertanyaan simpel gitu?
Kalo anda menganggap bahwa si ayah ibu itu pengasih dan penyayang, ya jawab aja dengan jawaban A. Gitu aja kok repot?
Ato jangan2 menurut anda, ada yang salah dari pertanyaan saya di atas? Kalo ada, DIMANA SALAHNYA?
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby sixpackguy » Wed Mar 20, 2013 2:19 am

sodrun wrote:Noah,.. seperti muslim lainnya TIDAK BERANI atau TIDAK BISA menjawab pertanyaan ini !!!

Pernah ada muslim yg berani nyoba memberi penjelasan pertanyaan2 serupa. Dia jauh lebih fasih bicara mengenai kehendak allah swt, LM, Qadha & Qadhar dan sejenisnya.
Hanya wkt itu skenarionya bukan paidjo, tapi pake skenario adam & hawa. Ujung2nya ntu muslim kebingungan sendiri, argumennya berantakan, penjelasannya kontradiktif, trus kabur... :lol:
Nah si noah ini lebih culun, ane prediksi dia akan bernasib serupa kalau menjawab. Sptnya dia sadari pula hal itu, makanya dia ga brani jawab. :-"

noah wrote:kalo kamu baca jawaban saya sebelumnya, sudah terliput jawabannya di sana mbah ..
baca sana .. supaya paham ...
masak mau diulang-ulang ...

Udah ane baca tapi ga ada jawabannya. Bukan ane ga paham, tapi memang blom ada postingan ente yg menjawab pertanyaan ane.

Jadi ane ulang pertanyaannya utk dijawab, udah ngulang 3x nih:


Paidjo dulunya adalah seorg muslim, kemudian dia murtad keluar dr islam dan menjadi kafir.

question:

- Murtadnya paidjo dari muslim menjadi kafir adalah kehendak siapa?
a. kehendak Paidjo
b. kehendak allah swt?

- Apakah allah swt dari awal sudah tau paidjo akan murtad?
a. allah tahu
b. allah tidak tahu

- Dalam LM, apakah allah swt sudah merancang bahwa paidjo menjadi murtadin?
a. ya allah swt sudah merancangnya
b. tidak allah swt belum merancangnya


Silahkan, ini dulu. :green:
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby jurusel1 » Wed Mar 20, 2013 8:01 pm

Allah memang menciptakan manusia kafir dan setan, tapiii semua itu adalah freewill manusia dan jin itu sendiri, mau memilih jadi kafir apa muslim.

Karena Allah telah memberi KEBEBASAN UNTUK MEMILIH kepada manusia dan jin setan, mau jadi kafir apa muslim. Allah hanya mengabulkan dan memudahkan pilihan kecenderungan hati manusia kafir dan jin kafir tersebut, dengan menutup mata hati dan pikirannya dari kebenaran, makin ia benci dan sesat kepada Islam makin tersesat-sesatlah ia dari kebenaran.

Aku cuma bisa merasa kasihan kepada kalian. :turban:
jurusel1
 
Posts: 64
Joined: Thu Mar 07, 2013 9:57 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby keeamad » Wed Mar 20, 2013 11:54 pm

jurusel1 wrote:Allah memang menciptakan manusia kafir dan setan, tapiii semua itu adalah freewill manusia dan jin itu sendiri, mau memilih jadi kafir apa muslim.

Karena Allah telah memberi KEBEBASAN UNTUK MEMILIH kepada manusia dan jin setan, mau jadi kafir apa muslim. Allah hanya mengabulkan dan memudahkan pilihan kecenderungan hati manusia kafir dan jin kafir tersebut, dengan menutup mata hati dan pikirannya dari kebenaran, makin ia benci dan sesat kepada Islam makin tersesat-sesatlah ia dari kebenaran.

Aku cuma bisa merasa kasihan kepada kalian. :turban:
Kalo emang bener ada jin muslim dan dia masup surga,
tuliskan dong ayatnya ttg jin2x muslim yang masup surga itu ....
Apa dia berbentuk jasmaniah dari tulang ekor yg tumbuh seperti sayuran setelah disiram hujan di padang masyhar ...,
Yang mana badannya akan setinggi adam 60 hasta, setampan musa, sesusia isa 30 tahun dan sehorny mumad dg kekuatan sex 100x dg penis yg berkulup juga ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby sixpackguy » Thu Mar 21, 2013 2:28 am

jurusel1 wrote:Allah memang menciptakan manusia kafir dan setan, tapiii semua itu adalah freewill manusia dan jin itu sendiri, mau memilih jadi kafir apa muslim.


Question... :green:

1) Ketika menciptakan manusia kafir tsb, apakah allaw swt sudah tahu si manusia tersebut nantinya akan memilih menjadi kafir?
a. allah swt sudah tahu
b. allah swt belum tahu

2) Apakah allah swt sudah menuliskan dalam lauh mahfuz bahwa manusia kafir yg diciptakannya itu akan memilih jadi kafir?
a. ya allah swt sudah menuliskannya dalam LM
b. tidak allah swt belum menuliskannya dalam LM

3) Atas kehendak siapakah manusia tersebut memilih untuk menjadi kafir
a. kehendak manusia itu sendiri
b. kehendak allah swt

Silahkan, dijawab ya
User avatar
sixpackguy
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby CrimsonJack » Thu Mar 21, 2013 12:01 pm

Kira-kira sampe halaman berapa baru ada muslim yang berani jawab pertanyaan-pertanyaan itu ya?
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby Captain Pancasila » Sat Mar 23, 2013 9:51 am

simplyguest wrote:Sekarang pertanyaan selanjutnya adalah :
Menurut anda :
1. Ayah macam apa yang dengan sengaja menjadikan anaknya sesat? Ayah yang baik kah, ayah teladan kah, atau ayah macam apa?
2. Ayah macam apa yang ketika melihat anaknya sesat, lalu malah membuatnya menjadi semakin tersesat? Ayah yang baik kah, ayah teladan kah, atau ayah macam apa?
3. Ayah macam apa yang dengan sengaja menjadikan sebagian anaknya sesat, dengan tujuan untuk menguji anak2 yang lain dengan godaan supaya menjadi sesat ? Ayah yang baik kah, ayah teladan kah, atau ayah macam apa?
4. Ayah macam apa yang dengan sengaja menjadikan anaknya sesat, lalu kemudian MENYIKSA si anak sesat itu dan anak2 lain yang ikut sesat, dengan PENYIKSAAN YANG SANGAT MENGERIKAN? Ayah yang baik kah, ayah teladan kah, atau ayah macam apa?

Nah kapten, ayah macam apa itu?

1. ayah yang mengijinkan anaknya untuk memilih (baca lagi penjelasan saya sebelumnya)!
2, idem!
3. idem!
4. idem!
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby simplyguest » Sat Mar 23, 2013 10:10 am

simplyguest wrote:Sekarang pertanyaan selanjutnya adalah :
Menurut anda :
1. Ayah macam apa yang dengan sengaja menjadikan anaknya sesat? Ayah yang baik kah, ayah teladan kah, atau ayah macam apa?
2. Ayah macam apa yang ketika melihat anaknya sesat, lalu malah membuatnya menjadi semakin tersesat? Ayah yang baik kah, ayah teladan kah, atau ayah macam apa?
3. Ayah macam apa yang dengan sengaja menjadikan sebagian anaknya sesat, dengan tujuan untuk menguji anak2 yang lain dengan godaan supaya menjadi sesat ? Ayah yang baik kah, ayah teladan kah, atau ayah macam apa?
4. Ayah macam apa yang dengan sengaja menjadikan anaknya sesat, lalu kemudian MENYIKSA si anak sesat itu dan anak2 lain yang ikut sesat, dengan PENYIKSAAN YANG SANGAT MENGERIKAN? Ayah yang baik kah, ayah teladan kah, atau ayah macam apa?

Nah kapten, ayah macam apa itu?
Captain Pancasila wrote:1. ayah yang mengijinkan anaknya untuk memilih (baca lagi penjelasan saya sebelumnya)!
2, idem!
3. idem!
4. idem!

Loh, kok gak mau bilang kalo ayah itu ayah baik, teladan atau pengasih dan penyayang?
Anda udah bilang sendiri kalo perbuatan si ayah di atas itu sudah BENAR.
Tapi waktu ditanya apakah dia itu ayah yang baik atau tidak, kenapa gak berani tegas, cep?
Jadi si ayah di atas itu PENGASIH atau TIDAK?
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby Captain Pancasila » Sat Mar 23, 2013 10:33 am

ya pengasih lah, orang milih terus dikasih gitu kok! :roll:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: ask muslim: Mengapa Allah SWT menciptakan kafir?

Postby simplyguest » Sat Mar 23, 2013 11:50 am

Captain Pancasila wrote:ya pengasih lah, orang milih terus dikasih gitu kok! :roll:

Tipikal jawaban muslim... cuma bisa ngeles pake plesetan kata2.
Segitu gak bisanya membela aulohnya sendiri, sampe2 cuma bisa kasih argumen pake plesetan ya cep?
Masa katanya auloh maha pengasih dan penyayang, tapi untuk tindakan manusia yang mirip dengan auloh, anda gak berani jawab dengan tegas, cep?

Saya tanya lagi deh :
Apakah ayah di atas itu ayah yang baik, teladan, pengasih dan penyayang?

Paling juga kabur lagi sebulan.... ya kan cep? :green:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron