.

TENTANG TUHAN

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: TENTANG TUHAN

Postby putri_jajang » Tue Nov 06, 2012 5:18 pm

id abugosok,terawangan ane,bentar lagi ente ditegur yang maha kuasa om momod deh ....

disini bukan buat membahas ajarannya pahlawan bercawat ....duh ....ampun dehh.kepala kalo keseringan di jedotin kelante sambil nungging-nungging,kaya gini nih jadinya. #-o ](*,) ](*,)
parah .....kaya lulusan slb. :toimonster:
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 5:29 pm

Mohmed Bin Atang wrote:Surat dari Nabi Duladi SWT ini cocok sekali buat si TS

quote="Duladi" : Sekalipun sudah diberitahukan berulang kali bahwa FFI adalah bukan forumnya umat Kristen, tapi para netter Muslim kerap ngeyel dan memaksakan sangkaan mereka bahwa forum ini adalah forum milik umat Kristen. Sehingga tidak sedikit para netter yang masih bau kencur mengalihkan pokok bahasan ke persoalan agama Kristen alias OOT ke Kristen.

Padahal kita semua tahu, yang menjadi musuh Islam saat ini bukan hanya Kristen, seluruh agama di dunia telah menyatakan benci dan muak dengan Islam. Bahkan orang-orang dari golongan tak beragama pun (atheis) juga turut menyuarakan kebenciannya terhadap ajaran Islam.

Saya sebagai netter Kristen di forum ini, punya jawaban buat member FFI yang masih bau kencur yang suka OOT ke Kristen.

Perlukah membahas agama lain selain Islam?
Perlukah mencari-cari kesalahan agama lain selain Islam?

Menurutku, Muslim yang mencari-cari kesalahan agama Kristen adalah orang tak waras.

Ajaran Kristen tidak menyakiti siapapun.
Ajaran Kristen tidak merugikan Islam.

Orang Kristen menyembah “tiang jemuran”, menyembah “Tuhan manusia”, menganggap Tuhan punya anak, ataupun meyakini Tuhan berjumlah tiga atau berjumlah sepuluh sekalipun tidak merugikan siapapun dan tidak menyebabkan hancurnya sendi-sendi kemanusiaan.

Justru Muslim yang mencari gara-gara, merusak dan membakar gereja, bahkan membunuh pendeta menunjukkan betapa SINTINGNYA ISLAM ITU!!!

Mereka marah bila dikritik, tapi suka menghujat agama lain.
Saya lihat buku-buku yang dipajang di toko-toko buku Islam sebagian besar adalah buku-buku yang isinya menghujat keimanan Kristen.

Coba saja kalau di toko buku Kristen ada satu saja buku yang isinya mengkritik Islam, bagaimana jadinya toko tersebut!!!

Dalam kehidupan nyata ini saja sudah terlihat jelas betapa sinting dan gobloknya para "kacung Arab" itu. Di mana hikmat mereka? Dimana akal budi mereka?

Apa urusanmu bila umat lain menyembah patung? Apakah menyebabkan hancurnya mata pencaharianmu?

Terserah orang mau menyembah apa atau beragama apa, asalkan mereka tidak menyakiti dan merugikan dirimu, kamu tidak berhak mengganggu atau mengusilinya.

Kalaupun Muslim menganggap Kristen itu salah, maka satu-satunya kesalahan yang dapat mereka temukan adalah dalam hal dogma. Hal inilah yang terus dipermasalahkan oleh mereka. Bukankah ini tak waras?

Mereka tak bisa temukan keburukan-keburukan Kristen bagi kemanusiaan, yang mereka permasalahkan adalah hal-hal yang tak masuk akal dan terkesan mencari gara-gara.

Ya, serupa itulah Muhammad. Muhammad sengaja mencari gara-gara kepada umat agama lain karena mereka tidak mau mengakuinya Rasul. Dia cari apapun alasan yang dianggapnya logis buat menjatuhkan agama lain.

Dia merasa berhak memerangi siapapun yang dianggapnya keliru menurut otaknya yang ***** itu, hanya lantaran mereka tidak mau masuk Islam. Tidakkah ini sinting?

Bukankah sia-sia saja Muslim yang berusaha membahas agama Kristen, sementara agamanya sendiri sudah kedodoran dan kelihatan sangat buruk sekali, baik dari segi dogma maupun moralitas?

Sekalipun agama Kristen salah dalam segi dogma, apakah ajaran Kristen itu merusak dan merugikan umat lain?

Walaupun agama Islam itu “disangka” benar dari segi dogma, buat apa bila ajarannya jahat?

Kristen salah dalam hal dogma, namun apakah ajarannya merugikan orang lain?

Islam benar dalam hal dogma, tapi ajarannya jahat, merugikan orang lain, jadi manakah yang lebih pantas dibahas?

Islam adalah agama sakit!
Islamlah yang lebih urgen untuk dibahas dan bila perlu kita bantu carikan solusinya.

Membahas agama lain selain Islam hanya buang-buang waktu, malah terkesan gila dan mencari gara-gara saja.

Sebaliknya membahas agama Islam memang sudah seharusnya, karena Islam adalah agama yang sakit!

Kristen tidak merugikan umat manusia, tapi Islam sangat merugikan umat manusia.
Ajaran Kristen tidak jahat, tapi ajaran Islam jahat.

Dogma Kristen salah, tapi ajarannya baik.
Dogma Islam benar, tapi ajarannya jahat.

Mana yang kau pilih?

Ada orang yang hendak mencari-cari keburukan nabi Isa dan kesalahan-kesalahan Alkitabnya umat Kristen.

Adakah dalam kitab agama Kristen berisi kata-kata seperti ini:

"Kafir itu binatang yang paling buruk."
“Jangan berteman dengan kafir.”
“Jangan mau dipimpin kafir.”
“Bunuh orang tua dan saudara-saudaramu sendiri bila mereka tidak mengakui Yesus.”
"Bunuhlah kafir di mana pun kau temui."
"Perangilah orang-orang kafir sampai mereka mengakui agama Kristen sebagai satu-satunya agama."

Atau, pernahkah kau dapati kisah tentang nabi Isa dari sumber-sumber valid agama Kristen sendiri, seperti ini:

“Yesus berseru-seru di tengah pasar: Jadilah pengikutku, akuilah aku sebagai juruselamat, bila tidak, kalian akan kuperangi.”

"Yesus membunuh ribuan orang Yahudi dalam sehari."

"Yesus mengawini anak kecil berumur 6 tahun, menghisapi lidahnya dan menjilati vaginanya."

"Yesus mencungkil mata seorang pencuri, memenggal kedua tangan dan kakinya kemudian menjemurnya di padang pasir hingga mati."

"Yesus menyiksa seorang kepala suku Yahudi hingga tewas demi memperoleh informasi di mana harta karun disembunyikan."

“Yesus memimpin murid-muridnya merampoki para pedagang Yahudi.”

"Yesus dan murid-muridnya pesta seks ramai-ramai sehabis merampok dan menawan kaum wanitanya."

Untuk itu, percuma saja kau mencari-cari kesalahan agama Kristen, toh agama Kristen jauh lebih baik dibanding agama setan yang kau bela mati-matian ini.

Bukankah sinting, agama yang katanya rahmatan lil alamin mengajarkan demikian:

"Orang yang tidak mengakui Muhammad Rasul adalah binatang yang paling buruk."

“Jangan berteman dengan orang-orang yg tidak mengakui Muhammad.”

“Jangan mau dipimpin orang-orang kafir itu.”

“Bunuh orang tua dan saudara-saudaramu sendiri bila mereka tidak mengakui Muhammad utusan Allah.”

"Bunuhlah orang-orang yang tidak mau mengakui Muhammad sebagai Rasul di mana pun kau temui."

"Perangilah orang-orang yg tidak mau beriman itu sampai mereka mengakui agama Muhammad sebagai satu-satunya agama yg benar."

Maka dari itu, wahai para netter “kacung Arab”, sejelek-jeleknya Kristen, Kristen tidak pernah mengajarkan umatnya menyakiti sesama sebagaimana Islam mengajarkan itu.




Kepada rekan-rekan member FFI, baik yang atheis maupun yg beragama non-muslim, bila ada teman diskusi kita dari “kacung Arab” mencoba OOT ke agama Kristen, jawablah dengan jawaban ini:

Sejelek-jeleknya Kristen/Yesus, Kristen/Yesus tidak pernah mengajarkan ini:

"Muslim itu binatang yang paling buruk."
“Jangan berteman dengan muslim.”
“Jangan mau dipimpin muslim.”
“Bunuh orang tua dan saudara-saudaramu sendiri bila mereka tidak mengakui Yesus.”
"Bunuhlah kafir di mana pun kau temui."
"Perangilah orang-orang kafir sampai mereka mengakui agama Kristen sebagai satu-satunya agama."
“Nikahilah secara sah wanita merdeka maksimal 4, dan kawini sebanyak mungkin budak yang bisa kau miliki.”
“Kau boleh sewaktu-waktu mengganti istri bila bosan.”
“Pukullah istrimu bila mereka berani membantah.”
“Wanita hanyalah sebagai pelengkap kebutuhan nafsu birahi laki-laki, maka dari itu harga mereka adalah separuh harga laki-laki.”

Atau, Kristen/Yesus tidak pernah memberikan teladan seperti ini:

“Yesus berseru-seru di tengah pasar: Jadilah pengikutku, akuilah aku sebagai juruselamat, bila tidak, kalian akan kuperangi.”
"Yesus membunuh ribuan orang Yahudi dalam sehari."
"Yesus mengawini anak kecil berumur 6 tahun, menghisapi lidahnya dan menjilati vaginanya."
"Yesus mencungkil mata seorang pencuri, memenggal kedua tangan dan kakinya kemudian menjemurnya di padang pasir hingga mati."
"Yesus menyiksa seorang kepala suku Yahudi hingga tewas demi memperoleh informasi di mana harta karun disembunyikan."
“Yesus memimpin murid-muridnya merampoki para pedagang Yahudi.”
"Yesus dan murid-muridnya pesta seks ramai-ramai sehabis merampok dan menawan kaum wanitanya."

Setelah itu, kembalilah pada topik Islam yang sedang kalian bahas.

Kebanggaan umat Kristen adalah:

Kami beruntung karena nabi kami Yesus penuh kasih walaupun dia mati secara hina, tidak seperti nabimu yang sinting yang suka merampok, membunuh dan tidak bisa mengendalikan penisnya bahkan kepada anak-anak kecil sekalipun. quote.


Hehehe....
Apa yg tertulis sebenarnya lebih cocok ditujukan kepda anda.
pola pikir anda, kuman diseberang lautan nampak, gajah dipelupuk mata tdk tampak.
Apa salahnya berdiskusi? justru ketika gue masuk di forum ini, Audzubillah sebegitu hebatnya Islam difitnah....

Baca sejarah, lalu lihat disekitar. Bukankah kaum penjajah itu berasal dr Kaum Anda? Bukankah yg mengakuisisi Spanyol dgn pembantaian besar2an itu kaum anda? bukankah yg menghisab bangsa ini selama 3,5 abad jg kaum anda? jg apa yg terjadi di Irak, Afganistan dll ?
Membakar gereja tentu ada sebab dan musababnya, tdk bisa divonis begitu saja...

dan uraian anda ttg Islam diatas itu lebih krn kebencian, bukan krn kebenaran, krn kalo didiskusikan 1 per 1, tdk ada yg terbukti sesuai pola pikir anda itu.

Justru disini gue lebih sopan dr pd anda2....
Dan apa yg anda sangkakan itu 100% krn kesalah pemahaman anda dlm memahami, bukan ajarannya yg salah.
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 5:31 pm

putri_jajang wrote:id abugosok,terawangan ane,bentar lagi ente ditegur yang maha kuasa om momod deh ....

disini bukan buat membahas ajarannya pahlawan bercawat ....duh ....ampun dehh.kepala kalo keseringan di jedotin kelante sambil nungging-nungging,kaya gini nih jadinya. #-o ](*,) ](*,)
parah .....kaya lulusan slb. :toimonster:

Tadi gue tanya, kalo utk membahas ttg Yesus dimana?
Gue kan org baru, jd nggak tau....
Coba deh aku cari kamarnya.... :rock:
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 5:33 pm

Okre deh, kalau ini dianggap salah kamar, thread ini nggk usah dikomentari lg...
Kita bertemu dgn tema spt ini dikamar lain..

Ocre?
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby putri_jajang » Tue Nov 06, 2012 5:40 pm

abujahal wrote:Tadi gue tanya, kalo utk membahas ttg Yesus dimana?
Gue kan org baru, jd nggak tau....
Coba deh aku cari kamarnya.... :rock:

ditiang jemuran kong....!!! ](*,) :rolleyes:
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: TENTANG TUHAN

Postby sundamurtat » Tue Nov 06, 2012 5:46 pm

Pak Abujahal... panjang lebar anda berusaha menerangkan tentang Tuhan, saya optimis ujung-ujungnya akan buntu jua

anda pasti paham muslim dengan konsep tauhidnya selalu merasa paling hebat. konsep tauhid muslim selalu digunakan muslim sebagai senjata menyerang teologi agama lain dengan argumen yang seolah2 masuk akal.

Tuhan yang dalam eksistensi wujud dan sifatnya sendiri terlalu kompleks untuk dijelaskan, disimplifikasi oleh muslim dalam konsep tauhid. Penyederhanaan ini tentu lebih menarik ketimbang konsep2 Tuhan yang njelimet dan terlalu banyak menimbulkan pertanyaan kenapa begini kenapa begitu, seperti Trinitas Kristen, Trimurti Hindhu, Politeisme agama Yunani, dll. Lebih menarik artinya bisa lebih menguntungkan secara politis toh? pun bila benar tauhid itu konsep paling masuk akal, ternyata banyak juga kepercayaan tauhid yang dianut kafir, beda di nama Tuhannya aja macam Sunda Wiwitan, zoroaster, dll.

Tapi lebih mudah dipahami bukan berarti lebih benar,

pertanyaan lanjutannya apakah anda melulu menerima islam hanya karena konsep tauhidnya saja?
jika ya, apakah bila si Suparjo misalnya mengaku-ngaku dapat wahyu dari Tuhan, namanya Sutrisno.. Si sutrisno ini ngomong dialah satu2nya Tuhan semesta alam, yang ngurusin dunia akhirat ini sampai tetek bengeknya sendirian. Apakah anda mau mengikuti agama Suparjo?
Tak ada yang istimewa dengan konsep tauhid. Yang jadi masalah, elo2 muslim sering membangga2kan tauhid muslim untuk menyerang dan menista teologi lain yang terlihat bersebrangan. Konsep teologi apapun termasuk tauhid tetap tak akan pernah menjawab eksistensi dan kebenaran Tuhan itu seperti apa kok, akhirnya semua harus dilihat dalam kacamata iman kan? karena jika anda konsisten tentang kemasukakalan konsep tauhid, tetap saja masih banyak pertanyaan2 mendasar tentang Tuhan yang harus anda jawab dan tidak akan pernah bisa terjawab. Termasuk menjawab karakter aloh yang amburadul tentang
1. punya konsep GuE yang ngatur semua, GuE yang bikin semua, GUE yang nentuin semua, tapi akibat dari apa yang Gue Bikin, yang GUE tentuin bukan salah Gue
thttp://indonesia.faithfreedom.org/foru ... -1-t48970/

2. milih utusan yang juga amburadul, sampai suka bikin aturan2/hadist2 konyol
hukum-membunuh-cicak-t36003/
muhammad-diperintah-allah-untuk-membunuh-kafir-t10434/
sahabat-rasul-cari-muka-dg-cara-membunuh-t13374/
kera-juga-menerapkan-hukum-rajam-t10595/
allah-tidak-mau-muslim-kerja-di-negara-kafir-t11925/
muslim-yg-tidak-berjihad-berperang-muslim-munafik-t11399/
nasehat-ulama-musik-haram-t48504/
hadist-hadist-sahih-tentang-kawin-kontrak-t29256/
larangan-main-catur-t10598/
haram-muslim-jual-bahan-bangunan-ke-kafir-t46487/
melewati-muslim-sedang-sholat-bunuh-t24292/
congkel-mata-pencuri-t12294/

3. Punya umat yang diklaim sebaik2 umat ternyata lebih amburadul lagi
bener-gak-sich-agame-islam-agame-damai-t48419/
http://baasyir-mengajarkan-fai-merampok ... ml#p877058

Di saat agama lain sadar bahwa konsep Tuhan yang mereka yakini hanya bisa dijelaskan secara dogmatis, dan lebih baik mengalihkan tenaga untuk memecahkan permasalahan lain yang lebih krusial, muslim terus saja berkutat dengan tauhidnya yang dianggap sempurna sehingga merasa semua permasalahan sudah terjawab. jadinya muslim cuma jadi macam politisi, banyak omong hasilnya ga ada..

Maka anda lebih baik mingkem daripada terus2an menjual "Tauhid" ala muslim sebagai satu2nya konsep Tuhan yang paling bisa diterima. Kalaupun TAUHID adalah konsep termasuk akal, tetap saja kafir di sini tidak akan sudi mengisi posisi Tuhan Tauhid itu dengan sosok aloh.. [-X
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 6:11 pm

Mas Sundamurtad...

Sebenarnya thred ini mau gue tutup, krn katanya salah kamar..
ttp sedikit gue jelasin,
Bhw muslim tdk pernh membangga2kan ttg agamanya, ttp muslim hanya menjalankan ajarannya.
didalam Islam tdk ada konsep Misionaris ( menyebarkan agama kpd selain umatnya ), ttp hanya ada misi Dakwah ( membina umatnya ).
Makanya tdk ada negara penjajah yg berasal dr negara Islam, yg ada adalah penjajah dr negara Agama anda ( krn ada Misi agama itu / misionaris ).

Ke tauhidan bukan hanya inti dr Islam, ttp intio dr semua agama samawi ( agama langit ). Nabi2 mulai dr Adam hingga Muhammad mengajarkan ajaran yg sma, yaitu TAUHID. Sama halnya Yesus jg mengajarkan ke TAUHID an. Banyak ayat2 yg menyatakan ketauhidan yg diajarkan Yesus. Justru Masalahnya, Kristen yg dikembangkan oleh Paulus lepas dr Benang merah ajaran para Nabi tsb. Kontrok pemahaman ini mjd sebuah keniscayaan, jadi jangan menyalahkan Islam.

Dan apa yg anda sampaikan no. 1 s/d 3 diatas adalah pemahaman yg salah ttg Islam yg selalu anda simpan baik di hardisk komputer anda maupun dibenak anda..
Seandaikan gue terangkan satu persatu dr apa yg anda tulis tadi, sudah barang tentu anda akan menolak, bahkan sebelum gue terangkan udah anda tolak mentah2....

Muslim tdk pernah berkutat ttg masalah Tauhid, krn tdk ada masalah dgn Tauhid.... itu hanya tuduhan anda aja kan?
Justru Muslim kini mulai bangkit lg baik secara ekonomi, teknologi... Sementara Barat justru mulai meninggalkan Agama....

Gue disini jg nggk jualan, ttp hanya meluruskan yg anda bengkok2kan ttg Islam, salahkah?
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 6:31 pm

sundamurtat wrote:Pak Abujahal... panjang lebar anda berusaha menerangkan tentang Tuhan, saya optimis ujung-ujungnya akan buntu jua

Mas sundamurtat,.. mungkin maksud pak abujahal ini tadinya mau menerangkan soal allah swt, awloh ..
:-k
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 6:37 pm

sodrun wrote:Mas sundamurtat,.. mungkin maksud pak abujahal ini tadinya mau menerangkan soal allah swt, awloh ..
:-k

Apalah menurut anda.....

Yg jelas, Tuhan itu tdk mungkin berdoa kepada Tuhan jika Tuhan itu Esa...
Yg jelas, Tuhan itu tdk mungkin memohon kepada Tuhan jika Tuhan itu Esa...
Yg jelas, Tuhan itu tdk mungkin berteriak2 minta tolong kepada Tuhan jika Tuhan itu Esa...
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 6:56 pm

sodrun wrote:Mas sundamurtat,.. mungkin maksud pak abujahal ini tadinya mau menerangkan soal allah swt, awloh ..
:-k

abujahal wrote:Apalah menurut anda.....

Yg jelas, Tuhan itu tdk mungkin berdoa kepada Tuhan jika Tuhan itu Esa...
Yg jelas, Tuhan itu tdk mungkin memohon kepada Tuhan jika Tuhan itu Esa...
Yg jelas, Tuhan itu tdk mungkin berteriak2 minta tolong kepada Tuhan jika Tuhan itu Esa...

Ya. Setuju !
Lalu,... Apakah menurut anda Tuhan itu BISA menjadi manusia, mengingat DIA itu Maha Kuasa yang tentunya juga Maha Bisa ?
:green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby Utbahbinabuwaqqash » Tue Nov 06, 2012 7:05 pm

@abujahal
Mana ayat alkitabnya yg menyatakan ''Yesus sepanjang hayatnya meminta pertolongan''
hi..hi..hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: TENTANG TUHAN

Postby Utbahbinabuwaqqash » Tue Nov 06, 2012 7:25 pm

abujahal wrote:Nabi2 mulai dr Adam hingga Muhammad mengajarkan ajaran yg sma, yaitu TAUHID.

Coba kamu tunjukkan buktinya kalo Adam mengajarkan tauhid..!

Eh..jgn lupa ya...
iblis juga tauhid lho (sama kayak allahmu)..
iblis juga ga mau disekutukan (sama kayak allahmu) apa buktinya kalo yg kamu sembah bukan iblis?? Hi..hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 7:30 pm

Utbahbinabuwaqqash wrote:@abujahal
Mana ayat alkitabnya yg menyatakan ''Yesus sepanjang hayatnya meminta pertolongan''
hi..hi..hi..hi..hi..

Emangnya td kemana aja anda?
Baca dong postingan sebelumnya...
Hahaha...
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby CrimsonJack » Tue Nov 06, 2012 7:33 pm

abujahal wrote:Tadi gue tanya, kalo utk membahas ttg Yesus dimana?
Gue kan org baru, jd nggak tau....
Coba deh aku cari kamarnya.... :rock:

Forum Kristen *uhuk uhuk*
Di sana lbh banyak pakar nya karena memang membahas Kristen, mungkin di sana juga ada pendeta yang bisa diajak debat atau diskusi.
Last edited by CrimsonJack on Tue Nov 06, 2012 7:37 pm, edited 2 times in total.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 7:34 pm

sodrun wrote:Ya. Setuju !
Lalu,... Apakah menurut anda Tuhan itu BISA menjadi manusia, mengingat DIA itu Maha Kuasa yang tentunya juga Maha Bisa ?
:green:

Untuk apa? dgn maksud apa?

Mengapa nggk sekalian aja anda tanyakan, " Apakah menurut anda Tuhan itu BISA menjadi tembelek, mengingat DIA itu Maha Kuasa yang tentunya juga Maha Bisa ?"
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby sundamurtat » Tue Nov 06, 2012 7:35 pm

abujahal wrote:Mas Sundamurtad...

Sebenarnya thred ini mau gue tutup, krn katanya salah kamar..
ttp sedikit gue jelasin,
Bhw muslim tdk pernh membangga2kan ttg agamanya, ttp muslim hanya menjalankan ajarannya.

Oh yeaahhh??
apa motif anda membuat thread ini? tidak ada kafir yang menyerang teologi Tuhid islam, bukankah justru lebih banyak muslim yang melakukan hal itu terhadap teologi agama lain terutama Kristen?

abujahal wrote:didalam Islam tdk ada konsep Misionaris ( menyebarkan agama kpd selain umatnya ), ttp hanya ada misi Dakwah ( membina umatnya ).
Makanya tdk ada negara penjajah yg berasal dr negara Islam, yg ada adalah penjajah dr negara Agama anda ( krn ada Misi agama itu / misionaris ).

dakwah,
1.dengan pedang
sejarah-zulfikar-pedang-muhamad-ali-t10651/
debat aja di sana kalau mau bantah
2. dengan beranak pinak dan jadi benalu
dokumentasi-terbaru-mengenai-komunitas-islam-eropa-t50249/
silakan bela kelakuan sodara2 seukhuwah kamu di thread itu

abujahal wrote:Makanya tdk ada negara penjajah yg berasal dr negara Islam, yg ada adalah penjajah dr negara Agama anda ( krn ada Misi agama itu / misionaris ).

LELUCONN, ketawa dulu ahhh :rofl: ... kasih pengertian dulu penjajah itu apa?
Persia dulu ditaklukan Arab, dijajah islam
Romawi dulu juga ditaklukan dan dijajah islam
Indonesia juga sekarang dijajah islam, budaya2 dan pemikiran2 asli bangsa diganti budaya islam, dan setelah jadi islam, bukannya Indonesia juga menjajah Papua?? dan Bali??
Hak2 kebebasan di Eropa juga sekarang diberangus gara2 banyak muslimin menuntut syariah, islam menjajah Eropa

abujahal wrote:Ke tauhidan bukan hanya inti dr Islam, ttp intio dr semua agama samawi ( agama langit ). Nabi2 mulai dr Adam hingga Muhammad mengajarkan ajaran yg sma, yaitu TAUHID. Sama halnya Yesus jg mengajarkan ke TAUHID an. Banyak ayat2 yg menyatakan ketauhidan yg diajarkan Yesus. Justru Masalahnya, Kristen yg dikembangkan oleh Paulus lepas dr Benang merah ajaran para Nabi tsb. Kontrok pemahaman ini mjd sebuah keniscayaan, jadi jangan menyalahkan Islam.

seperti biasa, klaim sepihak muslim... mematok kebenaran dari quran, di mana quran dianggap benar karena quran sendiri mengatakan bahwa quran itu benar...
Saya bukan Kristen, tapi saya tidak menganggap orang Kristen tuolol karena membagi Tuhan jadi tiga.. Tapi sekali lagi saya katakan, pun saya setuju konsep tauhid, tapi bilapun itu menjadi konsep Tuhan paling masuk akal, saya akan mikir 1000 kali untuk mengakui aloh dengan berbagai kelakuan anehnya untuk saya akui sebagai Tuhan..

abujahal wrote:Dan apa yg anda sampaikan no. 1 s/d 3 diatas adalah pemahaman yg salah ttg Islam yg selalu anda simpan baik di hardisk komputer anda maupun dibenak anda..
Seandaikan gue terangkan satu persatu dr apa yg anda tulis tadi, sudah barang tentu anda akan menolak, bahkan sebelum gue terangkan udah anda tolak mentah2....

Muslim tdk pernah berkutat ttg masalah Tauhid, krn tdk ada masalah dgn Tauhid.... itu hanya tuduhan anda aja kan?

Gue disini jg nggk jualan, ttp hanya meluruskan yg anda bengkok2kan ttg Islam, salahkah?

loh, coba anda tengok dakwah2 promosi agama anda, untuk menyerang Kristen pasti membahas sisi teologi Trinitas. untuk menyerang Hindu pasti membahas sisi teologi Trimurti, menyerang Budha pasti membahas dari sisi keberadaan Dewa Dewi

abujahal wrote:Justru Muslim kini mulai bangkit lg baik secara ekonomi, teknologi... Sementara Barat justru mulai meninggalkan Agama....

tetep aja masih jauh tertinggal dibanding kafir.. Barat mulai meninggalkan agama, karena memang agama itu bukan kunci kemajuan teknologi dan ekonomi, kecuali kabah yang menyedot jutaan turis muslim seantero dunia yang menyokong ekonomi kota mekkah yang gersang dan tandus..
Justru kamulah yang harus was2, apakah nanti setelah muslim2 bangkit secara ekonomi dan teknologi, hati2 malah setelah itu islam ditinggalkan karena sudah sadar tidak diperlukan lagi..
User avatar
sundamurtat
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: TENTANG TUHAN

Postby CrimsonJack » Tue Nov 06, 2012 7:37 pm

Untuk user baru :
PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI
3 Thread Announcements di atas silakan dibaca dulu sebelum mulai mengatai orang lain tidak bisa membaca.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: TENTANG TUHAN

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 7:39 pm

sodrun wrote:Ya. Setuju !
Lalu,... Apakah menurut anda Tuhan itu BISA menjadi manusia, mengingat DIA itu Maha Kuasa yang tentunya juga Maha Bisa ?
:green:

abujahal wrote:Untuk apa? dgn maksud apa?

Mengapa nggk sekalian aja anda tanyakan, " Apakah menurut anda Tuhan itu BISA menjadi tembelek, mengingat DIA itu Maha Kuasa yang tentunya juga Maha Bisa ?"

Pertanyaannya adalah : BISA atau TIDAK ?
Tidak ada hubungannya dengan "untuk apa" dan "maksudnya apa" !
:green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 8:42 pm

All...
Sebaiknya Thread ini nggk udah dicomment lg, krn kan dianggap salah kamar.
Bukannya gue nggk mau menanggapi atau nggk bisa menanggapi, tp topik ini dipindah dikamar yg sesuai...

Ocre?!!!
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 8:54 pm

@abu jagal, nda dengan gampang mengatakan bahwa tafsir menolong allah swt bla - bla - bla, adalah menolong AGAMA allah swt ....
MInta dibuktikan ayat sebelumnya yang mendukung argumen anda,
anda tidak bisa menjawab ....

Sama saja dengan anda MENOLAK - dari surat al jin, bahwa JIN BISA MEMBERIKAN REZEKI KPADA MUSLIM .....
Dengan dalih ayat sebelumnya mengatakan, ITU ADALAH FIRMAN allah swt ....

Berarti allah swt it jin ...., bukan begitu ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users