.

TENTANG TUHAN

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: TENTANG TUHAN

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 4:09 pm

abinoor wrote:nah inilah yang di sebut standard ganda.
disatu sisi bertentangan, disisi lain "MEMANG bertentangan"

sebetulnya ini yang namanya "KONTRADIKSI" :rolling:

abujahal wrote:Yah kalo itu batas kemampuan anda utk memahaminya..... mau apa lagi...
Batas kemampuan anda hanya itu....

hehehehe...
gak usah ad hominem gitu bos..
fokus pada apa yang dibahas ajah bro...!
:green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 4:11 pm

abinoor wrote:sebetulnya Quran berulangkali mengklaim diri sebagai
1. “kitab yang jelas” (lihat Sura 5:15),
2. “mudah dipahami” (44:58 , 54:22 , 54:32, 54:40)
3. “dijelaskan secara terperinci” (6:114),
4. “menuntun dengan jelas”, (5:16, 10:15) dan
5. “tidak ada keraguan didalamnya” (2:1).

alu kenapa masih di butuhkan Tafsir segala ? sehingga melahirkan kata yang bukan bersumber dari naskah asli Quran ?
seperti sisipan kata (agama) tadi


Tafsir, terjemahan, bukan kebutuhan Quran mas.....
tetapi kebutuhan orang yg nggak faham bahasa Asli Quran ( Arab ).

Kalo orang yg Faham bahasa Arab, nggk perlu orng itu baca terjemahannya.....
Hehehe.... sesederhana itu aja nggk Faham.

-----------------------
Kalo Tuhan menyembah Tuhan... Tuhan berdoa kpd Tuhan... Tuhan meminta Tolong Tuhan...
Itu mau diterjemahkan dlm bahsa apapun pasti sulit utk dipahami....
:rolleyes:
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 4:12 pm

sodrun wrote:Tapi anda juga lupa ...
mustahil bagi manusia ..
tidak ada yang mustahil bagi tuhan !
:green:

abujahal wrote:Ketidak mustahilan Tuhan itu tdk berbenturan dgn Sifat keMahaan Tuhan yg lainnya.

Contoh, tdk ada yg mustahil bagi Tuhan, apakah Mustahil Tuhan itu bisa Mati?
tentu tidak bukan!! memang tdk ada yg mustahil bagi Tuhan, tetapi sifat itu tdk bisa bertentangan dgn KeMaha Hidupnya Tuhan.

Sama halnya dgn Tuhan berdoa dgn Tuhan, Tuhan memohon pertolongan kpd Tuhan. Emang tdk ada yg mustahil bagi Tuhan, ttp hal itu tdk bisa bertentangan dgn Ke ESAanNYA.

Apakah yang anda maksudkan adalah : Tidak Mustahil Tuhan bisa Mati ?
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 4:15 pm

Tafsir, terjemahan, bukan kebutuhan Quran mas.....
tetapi kebutuhan orang yg nggak faham bahasa Asli Quran ( Arab ).

Kalo orang yg Faham bahasa Arab, nggk perlu orng itu baca terjemahannya.....
Hehehe.... sesederhana itu aja nggk Faham.

Seperti biasanya,... sembunyi di bawah ketiak arab !
O:)
Apakah : (agama) allah = allah ?
:green:
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 4:16 pm

sodrun wrote:hehehehe...
gak usah ad hominem gitu bos..
fokus pada apa yang dibahas ajah bro...!
:green:

Hehehe....
Emang harus sabar, utk perkara yg mudah aja sulit memahami...
Makna Kontradiksi itu contohnya Tuhan itu satu, tetapi diayat yg lain menyatakan Tuhan itu lebih dari satu..
Makna Kontradiksi itu ayat yg satu menyatakan A, tetapi diayat yg lain menyatakan bukan A..

Kalo sifat2 Tuhan itu bukan kontradiksi....
Pemahaman yg pendek menyimpulkan A jadi B...
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 4:17 pm

abinoor wrote:sebetulnya Quran berulangkali mengklaim diri sebagai
1. “kitab yang jelas” (lihat Sura 5:15),
2. “mudah dipahami” (44:58 , 54:22 , 54:32, 54:40)
3. “dijelaskan secara terperinci” (6:114),
4. “menuntun dengan jelas”, (5:16, 10:15) dan
5. “tidak ada keraguan didalamnya” (2:1).

alu kenapa masih di butuhkan Tafsir segala ? sehingga melahirkan kata yang bukan bersumber dari naskah asli Quran ?
seperti sisipan kata (agama) tadi
abujahal wrote:
Tafsir, terjemahan, bukan kebutuhan Quran mas.....
tetapi kebutuhan orang yg nggak faham bahasa Asli Quran ( Arab ).

Kalo orang yg Faham bahasa Arab, nggk perlu orng itu baca terjemahannya.....
Hehehe.... sesederhana itu aja nggk Faham.

-----------------------
Kalo Tuhan menyembah Tuhan... Tuhan berdoa kpd Tuhan... Tuhan meminta Tolong Tuhan...
Itu mau diterjemahkan dlm bahsa apapun pasti sulit utk dipahami....
:rolleyes:


nah, jika bukan kebutuhan Quran, adakah dalil yang mengatakan kalau Umat itu harus berpegangan kepada Tafseer ? apa Quran ?
jika tidak ada kenapa harus pakai Tafseer ?

Jika tidak ada kata (agama) kenapa harus di tambahkan (agama)

malu ah mas, kitab agama sebelah saja tidak berani menambahkan "sesuatu" di dalam kitabnya. ada dalilnya lho. kalau nggak salah di kitab Wahyu.
apalagi menambahkan kata yang bukan di naskah aslinya.
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 4:23 pm

sodrun wrote:hehehehe...
gak usah ad hominem gitu bos..
fokus pada apa yang dibahas ajah bro...!
:green:

abujahal wrote:Hehehe....
Emang harus sabar, utk perkara yg mudah aja sulit memahami...
Makna Kontradiksi itu contohnya Tuhan itu satu, tetapi diayat yg lain menyatakan Tuhan itu lebih dari satu..
Makna Kontradiksi itu ayat yg satu menyatakan A, tetapi diayat yg lain menyatakan bukan A..

Kalo sifat2 Tuhan itu bukan kontradiksi....
Pemahaman yg pendek menyimpulkan A jadi B...

Ngmng apaan seeh sampeyan....... apa ngigau ?
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 4:25 pm

sodrun wrote:hehehehe...
gak usah ad hominem gitu bos..
fokus pada apa yang dibahas ajah bro...!
:green:
abujahal wrote:Hehehe....
Emang harus sabar, utk perkara yg mudah aja sulit memahami...
Makna Kontradiksi itu contohnya Tuhan itu satu, tetapi diayat yg lain menyatakan Tuhan itu lebih dari satu..
Makna Kontradiksi itu ayat yg satu menyatakan A, tetapi diayat yg lain menyatakan bukan A..

Kalo sifat2 Tuhan itu bukan kontradiksi....
Pemahaman yg pendek menyimpulkan A jadi B...

masih layakkah yang bergelar MAHA KUASA itu memiliki serba KETERBATASAN ?

btw, kenapa Tuhan musti satu ?
masak kalah sama hewan bernama AMOEBA ? Amoeba itu bisa membelah dirinya sendiri menjadi dua, dst-nya.

masak Allah SWT yang bergelar MAHA KUASA bisa kalah dgn AMOEBA (ciptaan Allah SWT) ?
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 4:26 pm

Jadi, yang bener menurut abujahal, Qur'an Surat Muhammad 7 ini :
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

atau :
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

???
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 4:31 pm

@abu jahal, mana jawaban tantangan saya di pm ... ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 4:32 pm

abinoor wrote:nah, jika bukan kebutuhan Quran, adakah dalil yang mengatakan kalau Umat itu harus berpegangan kepada Tafseer ? apa Quran ?
jika tidak ada kenapa harus pakai Tafseer ?

Jika tidak ada kata (agama) kenapa harus di tambahkan (agama)

malu ah mas, kitab agama sebelah saja tidak berani menambahkan "sesuatu" di dalam kitabnya. ada dalilnya lho. kalau nggak salah di kitab Wahyu.
apalagi menambahkan kata yang bukan di naskah aslinya.


Hehehe... berulang x gue sampaikan, Quran tdk pernah ditambah/dikurangi ( spt halnya Injil ), Quran dlm bhs Arab akan tetap begitu selamanya.

Lain halnya Injil yg dr tahun ke tahun selalu ada revisi2 yg nggk berkesudahan....

Terjemahan adalh membantu orng yg nggk Faham bahasa Asli Quran.

Itulah bedanya terjemahan dn Quran....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby keeamad » Tue Nov 06, 2012 4:35 pm

abinoor wrote:nah, jika bukan kebutuhan Quran, adakah dalil yang mengatakan kalau Umat itu harus berpegangan kepada Tafseer ? apa Quran ?
jika tidak ada kenapa harus pakai Tafseer ?

Jika tidak ada kata (agama) kenapa harus di tambahkan (agama)

malu ah mas, kitab agama sebelah saja tidak berani menambahkan "sesuatu" di dalam kitabnya. ada dalilnya lho. kalau nggak salah di kitab Wahyu.
apalagi menambahkan kata yang bukan di naskah aslinya.

abujahal wrote:Hehehe... berulang x gue sampaikan, Quran tdk pernah ditambah/dikurangi ( spt halnya Injil ), Quran dlm bhs Arab akan tetap begitu selamanya.

Lain halnya Injil yg dr tahun ke tahun selalu ada revisi2 yg nggk berkesudahan....

Terjemahan adalh membantu orng yg nggk Faham bahasa Asli Quran.
Kalo memang "Membantu allah" berarti "Membantu Agama allah" ,
TUNJUKKAN AYAT SEBELUMNYA YG MENDUKUNG ARGUMEN ANDA,
jangan cuma asal ngebacot doang .....
Itulah bedanya terjemahan dn Quran....
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 4:36 pm

abinoor wrote:masih layakkah yang bergelar MAHA KUASA itu memiliki serba KETERBATASAN ?

btw, kenapa Tuhan musti satu ?
masak kalah sama hewan bernama AMOEBA ? Amoeba itu bisa membelah dirinya sendiri menjadi dua, dst-nya.

masak Allah SWT yang bergelar MAHA KUASA bisa kalah dgn AMOEBA (ciptaan Allah SWT) ?

yg anda sebut sbg KETERBATASAN adalah pemahaman dangkal anda...

Hahaha....
ini mau maen banyak2an atau mau membahas ttg Tuhan ?
Hahahaha....
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby sodrun » Tue Nov 06, 2012 4:36 pm

Jadi, yang bener menurut abujahal, Qur'an Surat Muhammad 7 ini :
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

atau :
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

???
sodrun
 
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby abinoor » Tue Nov 06, 2012 4:38 pm

abujahal wrote:Hehehe... berulang x gue sampaikan, Quran tdk pernah ditambah/dikurangi ( spt halnya Injil ), Quran dlm bhs Arab akan tetap begitu selamanya.

Lain halnya Injil yg dr tahun ke tahun selalu ada revisi2 yg nggk berkesudahan....

Terjemahan adalh membantu orng yg nggk Faham bahasa Asli Quran.

Itulah bedanya terjemahan dn Quran....

memang tidak ditambahin di Quran, penambahannya ada di tafsir-an saja, betul tidak ?

lalu kenapa tafsir dan quran itu menghasilkan dua makna yang berbeda ? jika sama ? dimana letak makna yang sama ?

coba di eja kata perkata ?

Yaa ai-yuhaal-ladziina aamanuu in tanshuruullaha yanshurkum wayutsabbit aqdaamakum
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby putri_jajang » Tue Nov 06, 2012 4:55 pm

sudah ......sudah .....kaga usah pake ribut.
yang satu penyembah kolor
yang satu penyembah black box
ke duanya sama nyasarnya \:D/

tuhan koq disembah ?emang ada yang sudah pernah liat tuhan ?
percumakan,kl nunggu mati atau kiamat baru bisa liat?yang mati aja belum tentu bisa ketemu.

eeiitt ...pasti ntar nanya "emang lo uda pernah mati?"
wawkwkwkwkkk ....kaga perlu mati kalo mau tahu.tanya aja sama yang sudah mati dan jadi arwah,apakah mereka setelah meninggal sudah ketemu sama yang namanya tuhan?sudah ketemu sama yang "katanya" menciptakan dia?

ngomongin panjang lebar tentang tuhan,yang diomongin kaga ada.
katanya beriman,ternyata beriman buta !!! :finga: :rolleyes: :rolleyes: :rolleyes:
kenafa ane bilang beriman buta?
ntuh ....liat aja,yang pada rajin ke gereja atau ke mesjid selalu aja ngemengin tuhan,mengimani tuhan/allah swt.
iman kalian tuh,iman "KATANYA".yaaa katanya kitab sucilah,kata utsad lah,katanya pendeta lah.dll
sekarang ane tanya,apa kalian sudah pernah MEMBUKTI kan keberadaan tuhan?

susah kalo ngikuti cara berpikir;
1. PERCAYA DAN YAKIN dulu,kemudian baru dipahami dan dipelajari.
o0n nya,pas udah belajar kemudian sampai pada hal-hal yang bertentangan harus kembali lagi ke PERCAYA DAN YAKIN> #-o #-o #-o (ssstttttt ....kata anak TK ini namanya I M A N B U T A)

coba gunakan rumus;
belajar dan fahami kemudian PERCAYA DAN YAKIN.pasti beda iman nya.

btw,semua ini sebetulnya kaga jadi masalah,tentang keyakinan,iman dll.karena semua adalah masalah KECOCOKAN seseorang yang merasa nyaman di dalamnya.
yang jadi MASALAH adalah sekolompok golongan yang merasa paling benar sendiri!!
MERASA yang paling di ridhoi,merasa paling suci,merasa paling benar sendiri !! :toimonster: :toimonster:
sampe kaga sadar kalo sudah melakukan tindakan yang hewan-hewan sering lakukan!
ane berani jamin deh,setan aja kaga ada tuh kesetanan kayak manusia-manusia yang merasa paling bener ntu....

padahal yeee ....kalo mau sedikit melihat ke alam yang lain,tuh orang-orang yang dulu nya jago ngaji,kiai dll mokat nya pada jadi DJIN !!!
kalo bilang ane pitnah,coba deh sesekali nginep semalem aje di petilasan-petilasan yang dianggap paling suci,ntuh ente pantengin aja,siapa nyang bakal nongol ....yang nongol biasanya kalo ngga jadi macan,ular atau apa aja yang bertolak belakang dari manusia.padahal semasa hidupnya selalu syiar agama .... #-o
tanya K.E.N.A.P.A ???
User avatar
putri_jajang
 
Posts: 821
Joined: Sun Apr 19, 2009 8:22 pm
Location: Dirumah Pa' Jajang.di rumah istri yg ke 4,putri ke dua dari anak yg.......hilang

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 5:04 pm

sodrun wrote:Jadi, yang bener menurut abujahal, Qur'an Surat Muhammad 7 ini :
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.
atau :
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.
???


Anda mempermasalahkan suatu hal yg bukan inti dr ayat tsb....
Ayat2 tsb pd intinya adalh kewajiban seorang mukmin utk berjuang membela agamanya dr orang2 kafir yg selalu mengahalangi dan menyesatkan mrk ( qs. 47:1), orng2 kafir yg suka menyesatkan dan memerangi kaum muslim harus diperangi jg ( qs. 47:4), dan apabila orng mukmin mau berjuang membela kebenaran ( menolong Agama Allah), maka Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. ( qs.47:7).
Nah, kalo bukan mukmin yg membela kebenaran/Agama Allah, siapa lagi?
Wajar khan?
Kalo anda membaca secara keseluruhan, anda akan mudah memahami, ttp sudah mjd kebiasaan anda utk memotong2 ayat dan mencari2 kesalahan, sulitlah bagi anda melihat kebenarannya.
----------------

Nah bagaimana dgn Yesus yg selalu berdoa, memohon, dan meminta pertolongan Tuhan? Apakah Yesus masih dianggap sbg Tuhan?
Lantas Tuhan yg mana yg Yesus mintai pertolongan dan mohonkan doa ?
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

Re: TENTANG TUHAN

Postby CrimsonJack » Tue Nov 06, 2012 5:14 pm

abujahal wrote:hahahaha....
Kalo mau mencari kebenaran jgn di internet bung......
Hehehe.... ketawa aku membacanya.....
Kayak gitu kok mau berdebat ttg Islam..... :axe:
-----------------------
Tetapi, pikiran sederhana andapun menyangkal kan kalo Tuhan berdoa kepada Tuhan itu adalah Mustahil?
Jadi, kalo Yesus itu berdoa, memohon, itu artinya dia bukan Tuhan...


Tapi kata bang Oma, internet itu pasti benar :turban:

btw, saya memang punya keraguan sendiri dalam berbagai agama, tapi setidaknya ketika ditanya saya berusaha mencari jawaban dari berbagai smber, bukan imani saja isi kitab sampai2 kepala orang jadi taruhannya.

abujahal wrote:Nah bagaimana dgn Yesus yg selalu berdoa, memohon, dan meminta pertolongan Tuhan? Apakah Yesus masih dianggap sbg Tuhan?
Lantas Tuhan yg mana yg Yesus mintai pertolongan dan mohonkan doa ?

Masih saja bertanya masalah ini? Mending tanya di forum Kristen :axe:

Nah bagaimana dgn awloh yg sholat kepada Muhammad? Apakah Muhammad Tuhan?
Lantas kalau Muhammad bukan Tuhan, awloh itu apa? Jin?
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: TENTANG TUHAN

Postby Mohmed Bin Atang » Tue Nov 06, 2012 5:15 pm

Surat dari Nabi Duladi SWT ini cocok sekali buat si TS

Duladi wrote:Sekalipun sudah diberitahukan berulang kali bahwa FFI adalah bukan forumnya umat Kristen, tapi para netter Muslim kerap ngeyel dan memaksakan sangkaan mereka bahwa forum ini adalah forum milik umat Kristen. Sehingga tidak sedikit para netter yang masih bau kencur mengalihkan pokok bahasan ke persoalan agama Kristen alias OOT ke Kristen.

Padahal kita semua tahu, yang menjadi musuh Islam saat ini bukan hanya Kristen, seluruh agama di dunia telah menyatakan benci dan muak dengan Islam. Bahkan orang-orang dari golongan tak beragama pun (atheis) juga turut menyuarakan kebenciannya terhadap ajaran Islam.

Saya sebagai netter Kristen di forum ini, punya jawaban buat member FFI yang masih bau kencur yang suka OOT ke Kristen.

Perlukah membahas agama lain selain Islam?
Perlukah mencari-cari kesalahan agama lain selain Islam?

Menurutku, Muslim yang mencari-cari kesalahan agama Kristen adalah orang tak waras.

Ajaran Kristen tidak menyakiti siapapun.
Ajaran Kristen tidak merugikan Islam.

Orang Kristen menyembah “tiang jemuran”, menyembah “Tuhan manusia”, menganggap Tuhan punya anak, ataupun meyakini Tuhan berjumlah tiga atau berjumlah sepuluh sekalipun tidak merugikan siapapun dan tidak menyebabkan hancurnya sendi-sendi kemanusiaan.

Justru Muslim yang mencari gara-gara, merusak dan membakar gereja, bahkan membunuh pendeta menunjukkan betapa SINTINGNYA ISLAM ITU!!!

Mereka marah bila dikritik, tapi suka menghujat agama lain.
Saya lihat buku-buku yang dipajang di toko-toko buku Islam sebagian besar adalah buku-buku yang isinya menghujat keimanan Kristen.

Coba saja kalau di toko buku Kristen ada satu saja buku yang isinya mengkritik Islam, bagaimana jadinya toko tersebut!!!

Dalam kehidupan nyata ini saja sudah terlihat jelas betapa sinting dan gobloknya para "kacung Arab" itu. Di mana hikmat mereka? Dimana akal budi mereka?

Apa urusanmu bila umat lain menyembah patung? Apakah menyebabkan hancurnya mata pencaharianmu?

Terserah orang mau menyembah apa atau beragama apa, asalkan mereka tidak menyakiti dan merugikan dirimu, kamu tidak berhak mengganggu atau mengusilinya.

Kalaupun Muslim menganggap Kristen itu salah, maka satu-satunya kesalahan yang dapat mereka temukan adalah dalam hal dogma. Hal inilah yang terus dipermasalahkan oleh mereka. Bukankah ini tak waras?

Mereka tak bisa temukan keburukan-keburukan Kristen bagi kemanusiaan, yang mereka permasalahkan adalah hal-hal yang tak masuk akal dan terkesan mencari gara-gara.

Ya, serupa itulah Muhammad. Muhammad sengaja mencari gara-gara kepada umat agama lain karena mereka tidak mau mengakuinya Rasul. Dia cari apapun alasan yang dianggapnya logis buat menjatuhkan agama lain.

Dia merasa berhak memerangi siapapun yang dianggapnya keliru menurut otaknya yang ***** itu, hanya lantaran mereka tidak mau masuk Islam. Tidakkah ini sinting?

Bukankah sia-sia saja Muslim yang berusaha membahas agama Kristen, sementara agamanya sendiri sudah kedodoran dan kelihatan sangat buruk sekali, baik dari segi dogma maupun moralitas?

Sekalipun agama Kristen salah dalam segi dogma, apakah ajaran Kristen itu merusak dan merugikan umat lain?

Walaupun agama Islam itu “disangka” benar dari segi dogma, buat apa bila ajarannya jahat?

Kristen salah dalam hal dogma, namun apakah ajarannya merugikan orang lain?

Islam benar dalam hal dogma, tapi ajarannya jahat, merugikan orang lain, jadi manakah yang lebih pantas dibahas?

Islam adalah agama sakit!
Islamlah yang lebih urgen untuk dibahas dan bila perlu kita bantu carikan solusinya.

Membahas agama lain selain Islam hanya buang-buang waktu, malah terkesan gila dan mencari gara-gara saja.

Sebaliknya membahas agama Islam memang sudah seharusnya, karena Islam adalah agama yang sakit!

Kristen tidak merugikan umat manusia, tapi Islam sangat merugikan umat manusia.
Ajaran Kristen tidak jahat, tapi ajaran Islam jahat.

Dogma Kristen salah, tapi ajarannya baik.
Dogma Islam benar, tapi ajarannya jahat.

Mana yang kau pilih?

Ada orang yang hendak mencari-cari keburukan nabi Isa dan kesalahan-kesalahan Alkitabnya umat Kristen.

Adakah dalam kitab agama Kristen berisi kata-kata seperti ini:

"Kafir itu binatang yang paling buruk."
“Jangan berteman dengan kafir.”
“Jangan mau dipimpin kafir.”
“Bunuh orang tua dan saudara-saudaramu sendiri bila mereka tidak mengakui Yesus.”
"Bunuhlah kafir di mana pun kau temui."
"Perangilah orang-orang kafir sampai mereka mengakui agama Kristen sebagai satu-satunya agama."

Atau, pernahkah kau dapati kisah tentang nabi Isa dari sumber-sumber valid agama Kristen sendiri, seperti ini:

“Yesus berseru-seru di tengah pasar: Jadilah pengikutku, akuilah aku sebagai juruselamat, bila tidak, kalian akan kuperangi.”

"Yesus membunuh ribuan orang Yahudi dalam sehari."

"Yesus mengawini anak kecil berumur 6 tahun, menghisapi lidahnya dan menjilati vaginanya."

"Yesus mencungkil mata seorang pencuri, memenggal kedua tangan dan kakinya kemudian menjemurnya di padang pasir hingga mati."

"Yesus menyiksa seorang kepala suku Yahudi hingga tewas demi memperoleh informasi di mana harta karun disembunyikan."

“Yesus memimpin murid-muridnya merampoki para pedagang Yahudi.”

"Yesus dan murid-muridnya pesta seks ramai-ramai sehabis merampok dan menawan kaum wanitanya."

Untuk itu, percuma saja kau mencari-cari kesalahan agama Kristen, toh agama Kristen jauh lebih baik dibanding agama setan yang kau bela mati-matian ini.

Bukankah sinting, agama yang katanya rahmatan lil alamin mengajarkan demikian:

"Orang yang tidak mengakui Muhammad Rasul adalah binatang yang paling buruk."

“Jangan berteman dengan orang-orang yg tidak mengakui Muhammad.”

“Jangan mau dipimpin orang-orang kafir itu.”

“Bunuh orang tua dan saudara-saudaramu sendiri bila mereka tidak mengakui Muhammad utusan Allah.”

"Bunuhlah orang-orang yang tidak mau mengakui Muhammad sebagai Rasul di mana pun kau temui."

"Perangilah orang-orang yg tidak mau beriman itu sampai mereka mengakui agama Muhammad sebagai satu-satunya agama yg benar."

Maka dari itu, wahai para netter “kacung Arab”, sejelek-jeleknya Kristen, Kristen tidak pernah mengajarkan umatnya menyakiti sesama sebagaimana Islam mengajarkan itu.




Kepada rekan-rekan member FFI, baik yang atheis maupun yg beragama non-muslim, bila ada teman diskusi kita dari “kacung Arab” mencoba OOT ke agama Kristen, jawablah dengan jawaban ini:

Sejelek-jeleknya Kristen/Yesus, Kristen/Yesus tidak pernah mengajarkan ini:

"Muslim itu binatang yang paling buruk."
“Jangan berteman dengan muslim.”
“Jangan mau dipimpin muslim.”
“Bunuh orang tua dan saudara-saudaramu sendiri bila mereka tidak mengakui Yesus.”
"Bunuhlah kafir di mana pun kau temui."
"Perangilah orang-orang kafir sampai mereka mengakui agama Kristen sebagai satu-satunya agama."
“Nikahilah secara sah wanita merdeka maksimal 4, dan kawini sebanyak mungkin budak yang bisa kau miliki.”
“Kau boleh sewaktu-waktu mengganti istri bila bosan.”
“Pukullah istrimu bila mereka berani membantah.”
“Wanita hanyalah sebagai pelengkap kebutuhan nafsu birahi laki-laki, maka dari itu harga mereka adalah separuh harga laki-laki.”

Atau, Kristen/Yesus tidak pernah memberikan teladan seperti ini:

“Yesus berseru-seru di tengah pasar: Jadilah pengikutku, akuilah aku sebagai juruselamat, bila tidak, kalian akan kuperangi.”
"Yesus membunuh ribuan orang Yahudi dalam sehari."
"Yesus mengawini anak kecil berumur 6 tahun, menghisapi lidahnya dan menjilati vaginanya."
"Yesus mencungkil mata seorang pencuri, memenggal kedua tangan dan kakinya kemudian menjemurnya di padang pasir hingga mati."
"Yesus menyiksa seorang kepala suku Yahudi hingga tewas demi memperoleh informasi di mana harta karun disembunyikan."
“Yesus memimpin murid-muridnya merampoki para pedagang Yahudi.”
"Yesus dan murid-muridnya pesta seks ramai-ramai sehabis merampok dan menawan kaum wanitanya."

Setelah itu, kembalilah pada topik Islam yang sedang kalian bahas.

Kebanggaan umat Kristen adalah:

Kami beruntung karena nabi kami Yesus penuh kasih walaupun dia mati secara hina, tidak seperti nabimu yang sinting yang suka merampok, membunuh dan tidak bisa mengendalikan penisnya bahkan kepada anak-anak kecil sekalipun.
User avatar
Mohmed Bin Atang
 
Posts: 2336
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari

Re: TENTANG TUHAN

Postby abujahal » Tue Nov 06, 2012 5:18 pm

abinoor wrote:memang tidak ditambahin di Quran, penambahannya ada di tafsir-an saja, betul tidak ?

lalu kenapa tafsir dan quran itu menghasilkan dua makna yang berbeda ? jika sama ? dimana letak makna yang sama ?

coba di eja kata perkata ?

Yaa ai-yuhaal-ladziina aamanuu in tanshuruullaha yanshurkum wayutsabbit aqdaamakum

Hehehe....
Berulang kali....
Tafsir/terjemahannya pun nggk ditambahin mas, tp diberi keterangan penjelasan.
Menambah sama memberi penjelasan lain mas... Paham nggk?

Siapa bilang Tafsir dan Quran menghasilkan makna yg beda?
Makanya baca tulisanku dgn seksama.....
Dlm Bahasa Arab QS. 47:7, “...In tanshurullah yanshurkum wayutsabbit bihil aqdaam” itu pengertiannya dlm terjemahan dlm bhs Indonesia yg mendekati adalh spt yg tertulis dlm terjemahan itu.

Kalo anda bisa bahasa Arab, anda tdk perlu terjemahannya, krn otomatis anda udah mengerti dan faham....
Memang nggk salah kalo dilanjutkan bhw membela Agama Allah itu sama dgn membela Allah kan? tp itu tdk berarti Tuhan minta dibela.

Gue ada diforum ini itu juga sama halnya membela Allah atau membela Agama Allah... Tetapi itu bukan berarti Allah itu lemah bukan?!!!
Kalau toh aku nggk sanggup memberi penjelasan dan memahamkan anda, Allah nggk Hilang kemuliaannya.

Faham ?
----------------------------------------
Kontek membela Allah atau Agama Allah beda dgn kontek kekristenan.
Di ISlam, pembelaan Allah atau Agama Allah bukan utk kepentingan Allah, ttp utk kepentingan manusia. Sedang Permintaan tolong Yesus itu krn memang yg anda anggap Tuhan itu benar2 kepepet dan perlu bantuan.

Beda khan?
abujahal
 
Posts: 244
Joined: Mon Nov 05, 2012 2:31 pm

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users