.

Allah SHOLAT (Q 33:56)

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby tukang ojek » Tue Sep 11, 2012 12:32 am

kpd : Rizik
Buka dulu kacangmata nya bro..baca..jangan ikuti nabi kita Muhammad saw..di suruh baca tetapi tidak mau baca..
Itu kan juga di kasi link sumber nya..baca aja ke sumbernya...
User avatar
tukang ojek
 
Posts: 1524
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Abu Riziek » Tue Sep 11, 2012 8:42 am

@Atas
Shalat bisa berarti doa bisa berarti Rahmat, Maka arti shalat dalam konteks ALLAH SWT shalat adalah Allah yg Memberi Rahmat, kalau anda tetap tidak mau terima, masalahnya ada pada diri anda dan kafirn lainnya, bukan pada ayat2x quran dan ALLAH SWT!
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby oglikom » Tue Sep 11, 2012 8:57 am

Abu Riziek wrote:Shalat bisa berarti doa bisa berarti Rahmat,

Bahasa Arab kononnya sangat sempurna, kenapa masih membutuhkan seorang ahli seperti Abu untuk menterjemahkan secara aacak kadut.?

Dalam bahasa yang sempurna tidak ada kata RAHMAT atau BARAKAH. :---)
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Thu Sep 13, 2012 7:10 pm

@atas
Abu Riziek wrote:Gak perlu saya baca, tapi dari tulisan anda yang mengatakan WAJIB, maka hal itu jelas saya sangkal berdasarkan keyakinan dari quran saya.


Yah genelah slimer itu, sama persis seperti nabinya yang kagak bisa baca ketika disuruh JIBRIL > IQRA!! :green:

Klo ente yang pinter ngebaca tuh link yang gue kasih, loe pasti tau bukan gue yang menyatakan WAJIB cah :(

BACA/IQRA yang benar dan PAHAMI ya CAH!! :green:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Thu Sep 13, 2012 7:16 pm

Neh dikit gue copasin ya cah!! :finga:

Ahmad bin Hambal wafat 241 H

Nama dan Nasab:

Kunyah beliau Abu Abdillah, namanya Ahmad bin Muhammad bin Hambal bin Hilal bin Asad Al Marwazi Al Baghdadi. Ayah beliau seorang komandan pasukan di Khurasan di bawah kendali Dinasti Abbasiyah. Kakeknya mantan Gubernur Sarkhas di masa Dinasti Bani Umayyah, dan di masa Dinasti Abbasiyah menjadi da’i yang kritis.

Kelahiran Beliau:

Beliau dilahirkan di kota Baghdad pada bulan Rabi’ul Awwal tahun 164 Hijriyah. Beliau tumbuh besar di bawah asuhan kasih sayang ibunya, karena bapaknya meninggal dunia saat beliau masih berumur belia, tiga tahun. Meski beliau anak yatim, namun ibunya dengan sabar dan ulet memperhatian pendidikannya hingga beliau menjadi anak yang sangat cinta kepada ilmu dan ulama karena itulah beliau kerap menghadiri majlis ilmu di kota kelahirannya.

Awal mula Menuntut Ilmu

Ilmu yang pertama kali dikuasai adalah Al Qur’an hingga beliau hafal pada usia 15 tahun, beliau juga mahir baca-tulis dengan sempurna hingga dikenal sebagai orang yang terindah tulisannya. Lalu beliau mulai konsentrasi belajar ilmu hadits di awal umur 15 tahun itu pula.

Keadaan fisik beliau:

Muhammad bin ‘Abbas An-Nahwi bercerita, Saya pernah melihat Imam Ahmad bin Hambal, ternyata Badan beliau tidak terlalu tinggi juga tidak terlalu pendek, wajahnya tampan, di jenggotnya masih ada yang hitam. Beliau senang berpakaian tebal, berwarna putih dan bersorban serta memakai kain.
Yang lain mengatakan, “Kulitnya berwarna coklat (sawo matang)”

Keluarga beliau:

Beliau menikah pada umur 40 tahun dan mendapatkan keberkahan yang melimpah. Beliau melahirkan dari istri-istrinya anak-anak yang shalih, yang mewarisi ilmunya, seperti Abdullah dan Shalih. Bahkan keduanya sangat banyak meriwayatkan ilmu dari bapaknya.

Abu Zur’ah pernah ditanya, “Wahai Abu Zur’ah, siapakah yang lebih kuat hafalannya? Anda atau Imam Ahmad bin Hambal?” Beliau menjawab, “Ahmad”. Beliau masih ditanya, “Bagaimana Anda tahu?” beliau menjawab, “Saya mendapati di bagian depan kitabnya tidak tercantum nama-nama perawi, karena beliau hafal nama-nama perawi tersebut, sedangkan saya tidak mampu melakukannya”. Abu Zur’ah mengatakan, “Imam Ahmad bin Hambal hafal satu juta hadits”.

Pujian Ulama terhadap beliau:

Abu Ja’far mengatakan, “Ahmad bin Hambal manusia yang sangat pemalu, sangat mulia dan sangat baik pergaulannya serta adabnya, banyak berfikir, tidak terdengar darinya kecuali mudzakarah hadits dan menyebut orang-orang shalih dengan penuh hormat dan tenang serta dengan ungkapan yang indah. Bila berjumpa dengan manusia, maka ia sangat ceria dan menghadapkan wajahnya kepadanya. Beliau sangat rendah hati terhadap guru-gurunya serta menghormatinya”.

Imam Asy-Syafi’i berkata, “Ahmad bin Hambal imam dalam delapan hal, Imam dalam hadits, Imam dalam Fiqih, Imam dalam bahasa, Imam dalam Al Qur’an, Imam dalam kefaqiran, Imam dalam kezuhudan, Imam dalam wara’ dan Imam dalam Sunnah”.

Ibrahim Al Harbi memujinya, “Saya melihat Abu Abdillah Ahmad bin Hambal seolah Allah gabungkan padanya ilmu orang-orang terdahulu dan orang-orang belakangan dari berbagai disiplin ilmu”.

Murid-murid Beliau:

Umumnya ahli hadits pernah belajar kepada imam Ahmad bin Hambal, dan belajar kepadanya juga ulama yang pernah menjadi gurunya, yang paling menonjol adalah:

1.Imam Bukhari.
2. Muslim
3. Abu Daud
4. Nasai
5. Tirmidzi
6. Ibnu Majah

7. Imam Asy-Syafi’i. Imam Ahmad juga pernah berguru kepadanya.
8. Putranya, Shalih bin Imam Ahmad bin Hambal
9. Putranya, Abdullah bin Imam Ahmad bin Hambal
10. Keponakannya, Hambal bin Ishaq

11. dan lain-lainnya.

Liat tuh cah, BUKHARI, ABU DAUD, NASAI, TIRMIDZI, IBNU MAJAH ae MURIDNYA LOH!! dan ente bilang BELIAU ITU PALSU?? :rolling:

MASIH MUSLIMKAH ENTE?? :rofl:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Abu Riziek » Sat Sep 15, 2012 8:14 pm

@atas
Berdasarkan pengetahuan saya yg tidak banyak ini, nama2x penulis hadis yg anda sebutkan di atas tidak hidup dalam 1 jaman sepertinya. Sama seperti orang yg suka salah menyangka kalo 9 wali songo itu hidup pd masa yg bersamaan.
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby spaceman » Sat Sep 15, 2012 8:32 pm

omega phoenix wrote:
Liat tuh cah, BUKHARI, ABU DAUD, NASAI, TIRMIDZI, IBNU MAJAH ae MURIDNYA LOH!! dan ente bilang BELIAU ITU PALSU?? :rolling:

MASIH MUSLIMKAH ENTE?? :rofl:


HALOOOOOOOOOOOOOOO, gw gedein yg ditanya bro omega

koq malah jawabnya gini :

Abu Riziek wrote:Berdasarkan pengetahuan saya yg tidak banyak ini, nama2x penulis hadis yg anda sebutkan di atas tidak hidup dalam 1 jaman sepertinya. Sama seperti orang yg suka salah menyangka kalo 9 wali songo itu hidup pd masa yg bersamaan.


Cape d
User avatar
spaceman
 
Posts: 2095
Joined: Thu Sep 18, 2008 12:23 pm
Location: Green Planet

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Sat Sep 15, 2012 8:58 pm

Biasalah bro, slimer itu emang malas ngebaca dan berpikir. Sama kek si MAMAD yang kagak bisa baca, akhirnya malah nuduh orang sengaja sembunyiin kebenaran.

Tanya tuh ulama international berkata apa.
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby keeamad » Wed Nov 13, 2013 8:05 pm

@Atas
Abu Riziek wrote:Shalat bisa berarti doa bisa berarti Rahmat, Maka arti shalat dalam konteks ALLAH SWT shalat adalah Allah yg Memberi Rahmat, kalau anda tetap tidak mau terima, masalahnya ada pada diri anda dan kafirn lainnya, bukan pada ayat2x quran dan ALLAH SWT!

Kalo dari ayatnya CUMA ADA Subjek alloh swt,
argumen anda benar:
"alloh memberi rahmat, bukan alloh berdoa ... "

Tapi dari ayatnya:
إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا
“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatNya, bershalawat atas Nabi, wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkan salam penghormatan kepadanya”. (QS. Al-Ahzab 56).

Bagaimana mungkin alloh dan malaikat sama2x memberi rahmat ... ?
Bukankah yg bisa memberi rahmat hanya alloh swt ... ?

Apa nte mau katakan:
"alloh Memberi rahmat dan malaikat Berdoa" untuk kata yg sama : yuṣallūna ?
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Dreamsavior » Fri Nov 15, 2013 10:03 pm

@atas
sepertinya dalih bahwa "bershalawat" = memberi rahmat sudah tereliminasi.

Kesimpulannya adalah allah SWT berdoa bagi muhammad.
Yang dengan kata lain hal ini menunjukkan bahwa Allah SWT tidak sepenuhnya pribadi yang maha kuasa...

Muhammad > Allah swt + malaikat

sepertinya saya jadi tahu kenapa kesannya awloh SWT selalu menuruti keinginan Muhammad ...

Jadi ingin mendengar komentar rekan-rekan muslim tentang hal ini...

monggo komentarnya... :D
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Previous

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: Google [Bot]

cron