.

Allah SHOLAT (Q 33:56)

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Foxhound » Sat Sep 08, 2012 10:43 pm

Abu Riziek wrote:Anda jangan coba2x menjebak saya, sedari awal saya katakan bahwa terjemahan depag tidak tepat.
Sebentar saya copas situs islam yg lebih tepat terjemahannya, tunggu ya.


Kok sekarang ketika saya mencoba tidak apriori dengan penjelasan aktif pasif anda, malah dibilang menjebak... Lha kalau tau argumen anda sendiri menjebak dan menembak kaki sendiri, sedari awal jangan asal ngucap...

Anda mau bawa terjemahan dari situs Islam? Koq nggak sekalian aja mengarang bebas... malah lebih afdolllll bisa putar balik logika sesuka hati.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby tukang ojek » Sat Sep 08, 2012 10:44 pm

Abu Riziek wrote:Anda jangan coba2x menjebak saya, sedari awal saya katakan bahwa terjemahan depag tidak tepat.
Sebentar saya copas situs islam yg lebih tepat terjemahannya, tunggu ya.

:rofl:
Sepertinya udah mulai tersekat tenggorokannya teman kita ini...minta di tungguin...
:rofl: :rofl: :rofl:
well.....rijik....minumlah air hangat walau seteguk...sepertinya sudah kering dan tersekat tenggorokanmu melihat kenyataan Allah SHOLAT (Q 33:56).
Masihbelum berhenti ngakak saya...Allah swt melakukan sholat.... :rofl:
ngences mode on:
hi..hi..hi..jadi selama ini muslimin dan muslimah tertipu...Allah swt yang di sembah kok sholat???
Sholat menyembah siapa ya???
:rofl:
User avatar
tukang ojek
 
Posts: 1524
Joined: Sun Sep 18, 2011 2:39 am
Location: Di hati kaum muslimin dan muslimah :)

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Abu Riziek » Sat Sep 08, 2012 10:45 pm

@FOX
Baca dulu yg sudah saya edit di atas, saya hanya mengutip yg saya yakini benar, bukan mengarang bebas, silakan liat dan nilai sendiri.
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Foxhound » Sat Sep 08, 2012 10:59 pm

Abu Riziek wrote:Anda jangan coba2x menjebak saya, sedari awal saya katakan bahwa terjemahan depag tidak tepat.
Sebentar saya copas situs islam yg lebih tepat terjemahannya, tunggu ya.
edit:ImagePerhatikan kata pasif yg artinya DIMOHONKAN.
Ke 2, kata tsb hanya dipakai 1 kali dalam al quran, maka makna / arti SHALAT - yg dilakukan ALLAH SWT, berbeda dengan kata / makna shalat yg dilakukan oleh umat (atau dalam ayat2x lainnya).



Ok dah... saya ikut dah... saya kurang baik apa...

Awloh dimohonkan rahmat... Ini terjemahannya kan? Dari situs Islam ya? Terjemahan paling pas kan menurut anda...

Kalau gitu tentu tidak susah menjelaskan 2 poin pertanyaan dari saya:

1. Anda klaim itu kalimat pasif... Jadi Awloh dimohonkan rahmat... oleh siapa? coba ditulis lagi kalimat arabnya... karena di kalimat arab nya bes itu kan kata "Muhammad". Apakah terjemahan kalimat lengkapnya menjadi "Awloh dimohonkan rahmat oleh Muhammad?"

2. Arti kata "Awloh dimohonkan rahmat" sebagai kalimat pasif... maka kalimat aktifnya menjadi punya arti; ada yang memohonkan rahmat bagi Awloh.
Kalau belum ngerti poin 2: "AbuRiziek dimintakan nasi".... nasinya buat siapa? Tentu buat AbuRiziek. Jadi kalau "Awloh dimohonkan rahmat", artinya rahmatnya bagi Awloh...

gimana ya?

Abu Riziek wrote:Baca dulu yg sudah saya edit di atas, saya hanya mengutip yg saya yakini benar, bukan mengarang bebas, silakan liat dan nilai sendiri.


Nanggung, penjelasan yang anda copas dari situs Islam manapun, tidak akan bisa menjelaskan ayat tersebut dengan benar tanpa terkesan konyol... jadi karena sama2 konyol, mending anda mengarang bebas...
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Abu Riziek » Sat Sep 08, 2012 11:12 pm

@atas
Terus terang saya kurang paham pernyataan dan pertanyaan anda. Tapi bagi saya, jelas yg diperintah untuk memohon rahmat kpd ALLAH SWT, ya umat islam.
Harusnya kalimat lengkapnya seperti ini, "Katakanlah hai Muhammad kpd umat mu, bla bla bla ...."

Mengenai akhiran Kan dan I dalam bahasa indonesia, hanya menjadi contoh penjelasan saja, bukan menjadi patokan untuk terjemahan arab yg tepat.
Misal kata Dinaiki jelas berbeda dengan Dinaikkan.
Tapi dalam contoh kata Dimintakan, mungkin lebih tepat Dimintai, misal anda dimintai duit oleh anak anda untuk bayar sekolah, maka proses selanjutnya andalah mengeluarkan duit itu untuk anak anda.
Maka dengan keterangan itu, konsep akhiran Kan dan I bukan untuk menjelaskan terjemahan AL QURAN secara akurat, sekali lagi contoh2x itu hanya untuk pemisalan - seperti kata Mohon yg saya pakai, sesungguhnya bukan kata itu yg ada dalam ayat quran aslinya bukan?

Saya harap anda tidak mempermasalahkan kesalahan2x contoh dalam bahasa indonesia - karena memang dalam kasus2x tertentu, bahasa al quran tidak ada terjemahannya yg tepat ke dalam bahasa2x lain.
Maka saya harapakan selanjutnya, kita lebih membahas ke pada masalah esesnsinya saja, setuju?
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Foxhound » Sat Sep 08, 2012 11:23 pm

Abu Riziek wrote: terang saya kurang paham pernyataan dan pertanyaan anda. Tapi bagi saya, jelas yg diperintah untuk memohon rahmat kpd ALLAH SWT, ya umat islam.
Harusnya kalimat lengkapnya seperti ini, "Katakanlah hai Muhammad kpd umat mu, bla bla bla ...."


ان الله وملائكته يصلون على النبي

Masak terjemahannya gitu? Berani yakin? Koq berbeda dengan kutipan anda "Awloh dimohonkan rahmat" ?

"Awloh dimohonkan rahmat" dengan "memohon rahmat kepada AwlohSWT" itu dua kalimat yang berbeda arti lho...

Mengenai akhiran Kan dan I dalam bahasa indonesia, hanya menjadi contoh penjelasan saja, bukan menjadi patokan untuk terjemahan arab yg tepat.
Misal kata Dinaiki jelas berbeda dengan Dinaikkan.
Tapi dalam contoh kata Dimintakan, mungkin lebih tepat Dimintai, misal anda dimintai duit oleh anak anda untuk bayar sekolah, maka proses selanjutnya andalah mengeluarkan duit itu untuk anak anda.


Ok dah.... saya ikut anda lagi.... "dimintai"... bukan "dimintakan"...

ان الله وملائكته يصلون على النبي

Awloh swt dan malaikat2nya bersholawat kpd Muhammad..... adalah terjemahan salah.

Dan menurut anda yang benar "Awloh swt dan malaikat2nya dimintai"... oleh siapa? oleh Muhammad?

"Awloh swt dan malaikat2nya dimintai Muhammad"... bener begini terjemahannya menurut anda?



Maka dengan keterangan itu, konsep akhiran Kan dan I bukan untuk menjelaskan terjemahan AL QURAN secara akurat, sekali lagi contoh2x itu hanya untuk pemisalan - seperti kata Mohon yg saya pakai, sesungguhnya bukan kata itu yg ada dalam ayat quran aslinya bukan?


Lha itu namanya mengarang bebas... sama2 konyol, tapi lebih terhormat... Dikembangkan sedikit donk karangan bebasnya. "Awloh dimohonkan rahmat" atau gimana?

Saya harap anda tidak mempermasalahkan kesalahan2x contoh dalam bahasa indonesia - karena memang dalam kasus2x tertentu, bahasa al quran tidak ada terjemahannya yg tepat ke dalam bahasa2x lain.
Maka saya harapakan selanjutnya, kita lebih membahas ke pada masalah esesnsinya saja, setuju?


Setuju. Esensinya: Awloh dan malaikatnya bershalawat kepada Muhammad.... ](*,)
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Abu Riziek » Sat Sep 08, 2012 11:26 pm

@FOX
Ouw tidak, berarti anda tidak cakap membaca tulisan saya, sudah jelas sejak awal yg memohon itu umatnya, Di mana ALLAH SWT Dimohon oleh umatnya, kenapa anda harus memaksa saya menulis Muhammad yang memohon? Dari mana anda simpulkan seperti itu?
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby duren » Sun Sep 09, 2012 3:00 am

Abu Riziek wrote:Ouw tidak, berarti anda tidak cakap membaca tulisan saya, sudah jelas sejak awal yg memohon itu umatnya, Di mana ALLAH SWT Dimohon oleh umatnya, kenapa anda harus memaksa saya menulis Muhammad yang memohon? Dari mana anda simpulkan seperti itu?

Kok jadi terbalik balik semua elo bikin

AWAL NYA itu awlloh mu yang tertera di ayat tersebut
56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi ( <= INI AWALNYA ) . ( INI LANJUTANNYA => ) Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya
User avatar
duren
 
Posts: 11124
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Foxhound » Sun Sep 09, 2012 5:02 am

Abu Riziek wrote:Ouw tidak, berarti anda tidak cakap membaca tulisan saya, sudah jelas sejak awal yg memohon itu umatnya, Di mana ALLAH SWT Dimohon oleh umatnya, kenapa anda harus memaksa saya menulis Muhammad yang memohon? Dari mana anda simpulkan seperti itu?


Saya cakap membaca tulisan anda untuk mengerti bahwa anda terlalu memaksa.... dah dijelaskan oleh Duren tuh...

Emang kata "nabi" di belakang "shalawat" di text Quran anda, mau anda kemanakan?!?
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Sun Sep 09, 2012 7:24 am

:rolling: :rolling: :rolling:

Makin lama ne si Abu Gsk makin nembak diri sendiri :rolling:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Sun Sep 09, 2012 7:26 am

oi abu gsk mana neh jawabannya ?? Pura2 buta ente??

Hadis dari Kitab Al Sunna oleh Abdullah bin Ahmad, vol. 1, hal. 272:
Rupanya, ketika Muhammad mencapai surga tingkat ke tujuh sewaktu Isra dan Mi’raj, dia bertemu dengan Jibril, yang segera berkata padanya, “Sst! Tunggu, karena adalah lagi sembahyang (Sala/sholat).”
Muhammad bertanya, “Apakah Allâh melakukan sholat?”
Jibril menjawab, “Iya, dia melakukan sholat.”
Muhammad lalu bertanya, “Apa yang didoakannya?”
Jibril menjawab, “Memuji! Memuji Tuhan!”
tambahan dikit deh :

(1) “Allah Sala bagi Muhammad dan keluarganya, sama seperti yang kamu lakukan bagi keluarga Ibrahim dan keluarganya.”
Setelah beberapa pelafalan berikutnya, Muslim kembali melafalkan:
(2) “Allah baraka (memberkati) bagi Muhammad dan keluarganya, sama seperti yang kau lakukan bagi Ibrahim dan keluarganya.”

Jika Sala berarti “memberkati,” mengapa menggunakan kata Arab Baraka/Barik (memberkati) dalam kontex yang sama? Jika makna kata Sala dalam kalimat pertama sama dengan makna Baraka pada kalimat kedua, maka mengapa tidak menggunakan kata Baraka saja dalam kedua kalimat tersebut? Hal ini tentunya karena SALA dalam kalimat pertama tidak berarti “memberkati”, tapi berarti “berdoa.”

:rolling: :rolling: :rolling:

Apakah/Siapakah yang di puji2 awloh swt ketika SALA/SHALAT/BERDOA?? :rolling: :rolling: :rolling:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Abu Riziek » Mon Sep 10, 2012 9:13 pm

@atas
Itu hadis yg diragukan kesahihannya.
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Mon Sep 10, 2012 9:16 pm

dengan kata lain ISRA MIRAJ itu juga meragukan ya kejadiannya :-k

Ngapain ngerayain kejadian yang MERAGUKAN ?? :-k
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Mon Sep 10, 2012 9:19 pm

http://islam-itu-mulia.blogspot.com/201 ... ahmad.html

Kitab Ushulus Sunnah karya al-Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullahu (164-241H/780-855M), adalah kitab yang agung yang memuat pokok-pokok aqidah Islam yang WAJIB diyakini oleh setiap muslimin/muslimat. Dengan penjelasan yang bermanfaat dari Syaikh Abdullah bin Ahmad al-Iryani Abu Abdur-Rahman الشيخ عبد الله بن أحمد الإرياني أبو عبد الرحمن hafizhahullahu (dari Yaman). Pelajaran disampaikan saat beliau mengunjungi Markiz Salafiyah Ma'had Ittiba'us Sunnah, Jl. Syuhada' 02 Sampung. Sidorejo, Plaosan, Kota Magetan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, pada 21-27 Sya'ban 1431H/ 3-9 Agustus 2010M. Penerjemah Abul Hasan Ali Abbas dan Abu ‘Aisyah Asnur.

Ente itu Muslim apa KAFIR?? :-k
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Abu Riziek » Mon Sep 10, 2012 9:20 pm

omega phoenix wrote:dengan kata lain ISRA MIRAJ itu juga meragukan ya kejadiannya :-k

Ngapain ngerayain kejadian yang MERAGUKAN ?? :-k
Kejadiannya tidak diragukan, itu memang benar terjadi. Tapi kurun waktunya beda, Miraj terjadi 5 tahun 1/2 sebelum isra. Untuk hal itu lebih baik bikin trit tersendiri saja.
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Mon Sep 10, 2012 9:21 pm

ente itu MUSLIM apa KAFIR?? Apa ente AHMADIYAH?? :-k
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Abu Riziek » Mon Sep 10, 2012 9:21 pm

omega phoenix wrote:http://islam-itu-mulia.blogspot.com/2011/06/dars-kitab-ushulus-sunnah-al-imam-ahmad.html

Kitab Ushulus Sunnah karya al-Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullahu (164-241H/780-855M), adalah kitab yang agung yang memuat pokok-pokok aqidah Islam yang WAJIB diyakini oleh setiap muslimin/muslimat. Dengan penjelasan yang bermanfaat dari Syaikh Abdullah bin Ahmad al-Iryani Abu Abdur-Rahman الشيخ عبد الله بن أحمد الإرياني أبو عبد الرحمن hafizhahullahu (dari Yaman). Pelajaran disampaikan saat beliau mengunjungi Markiz Salafiyah Ma'had Ittiba'us Sunnah, Jl. Syuhada' 02 Sampung. Sidorejo, Plaosan, Kota Magetan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, pada 21-27 Sya'ban 1431H/ 3-9 Agustus 2010M. Penerjemah Abul Hasan Ali Abbas dan Abu ‘Aisyah Asnur.

Ente itu Muslim apa KAFIR?? :-k
Hukumnya wajib islam cuma dari ALLAH SWT melalui Muhammad SAW.
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Mon Sep 10, 2012 9:22 pm

omega phoenix wrote:dengan kata lain ISRA MIRAJ itu juga meragukan ya kejadiannya :-k
Ngapain ngerayain kejadian yang MERAGUKAN ?? :-k

Abu Riziek wrote:Kejadiannya tidak diragukan, itu memang benar terjadi. Tapi kurun waktunya beda, Miraj terjadi 5 tahun 1/2 sebelum isra. Untuk hal itu lebih baik bikin trit tersendiri saja.


Udah pernah dibahas tuh ISRA MIRAJnya, search saja
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby omega phoenix » Mon Sep 10, 2012 9:25 pm

http://islam-itu-mulia.blogspot.com/201 ... ahmad.html

Kitab Ushulus Sunnah karya al-Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullahu (164-241H/780-855M), adalah kitab yang agung yang memuat pokok-pokok aqidah Islam yang WAJIB diyakini oleh setiap muslimin/muslimat. Dengan penjelasan yang bermanfaat dari Syaikh Abdullah bin Ahmad al-Iryani Abu Abdur-Rahman الشيخ عبد الله بن أحمد الإرياني أبو عبد الرحمن hafizhahullahu (dari Yaman). Pelajaran disampaikan saat beliau mengunjungi Markiz Salafiyah Ma'had Ittiba'us Sunnah, Jl. Syuhada' 02 Sampung. Sidorejo, Plaosan, Kota Magetan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia, pada 21-27 Sya'ban 1431H/ 3-9 Agustus 2010M. Penerjemah Abul Hasan Ali Abbas dan Abu ‘Aisyah Asnur.

Ente itu Muslim apa KAFIR?? :-k

Baca lagi deh yang lengkap linknya ya :(
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Allah SHOLAT (Q 33:56)

Postby Abu Riziek » Mon Sep 10, 2012 9:31 pm

@atas
Gak perlu saya baca, tapi dari tulisan anda yang mengatakan WAJIB, maka hal itu jelas saya sangkal berdasarkan keyakinan dari quran saya.
User avatar
Abu Riziek
 
Posts: 523
Joined: Wed Aug 29, 2012 9:41 pm

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users