.

Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby Captain Pancasila » Thu Aug 30, 2012 2:42 pm

kafir FFI selalu beranggapan bahwa Tuhan itu tidak pernah menurunkan agama untuk mengatur manusia, dalam rangka memprotes ajaran Islam yang aturannya relatif banyak, maka mengikuti logika ayat berikut :
2:151. Sebagaimana (Kami telah menyempurnakan nikmat Kami kepadamu) Kami telah mengutus kepadamu Rasul di antara kamu yang membacakan ayat-ayat Kami kepada kamu dan menyucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Al Kitab dan Al-Hikmah (As Sunah), serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui.
2:129. Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka seorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Qur’an) dan Al-Hikmah (As-Sunah) serta menyucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
2:213. Manusia itu adalah umat yang satu. (Setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi sebagai pemberi kabar gembira dan pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab dengan benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkan itu dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.

pertanyaannya adalah : "jika Tuhan tidak menghendaki aturan terhadap manusia, mengapa Tuhan mengutus para Rasul, dan bersama mereka, Tuhan menurunkan Kitab/Ajaran Tuhan? bukankah hanya dengan bermodalkan perenungan, manusia (dengan sendirinya) sudah dapat menemukan Tuhan?" :-k
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby CrimsonJack » Thu Aug 30, 2012 4:13 pm

Kalau merenung sendirian tanpa tahu siapa atau apa yang direnungkan di goa2 bisa ketemu setan yang bawa kain/buku/kertas/pesan loh.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby Foxhound » Thu Aug 30, 2012 6:55 pm

Captain Pancasila wrote:pertanyaannya adalah : "jika Tuhan tidak menghendaki aturan terhadap manusia, mengapa Tuhan mengutus para Rasul, dan bersama mereka, Tuhan menurunkan Kitab/Ajaran Tuhan? bukankah hanya dengan bermodalkan perenungan, manusia (dengan sendirinya) sudah dapat menemukan Tuhan?" :-k


Anda ngomong ini dalam koridor Islam atau koridor seluruh agama atau agama golongan tertentu? Koq nggak ada ujung pangkalnya?

Tidak semua agama atau kepercayaan punya konsep mendapatkan kitab aturan dari Tuhan dan mempunyai Rasul.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby MyLovelyCarnation » Thu Aug 30, 2012 7:01 pm

Captain Pancasila wrote:pertanyaannya adalah : "jika Tuhan tidak menghendaki aturan terhadap manusia, mengapa Tuhan mengutus para Rasul, dan bersama mereka, Tuhan menurunkan Kitab/Ajaran Tuhan? bukankah hanya dengan bermodalkan perenungan, manusia (dengan sendirinya) sudah dapat menemukan Tuhan?" :-k


Setuju bhw dgn modal perenungan manusia sdh dapat menemukan Tuhan, sebatas yg ia temukan. Persoalan apakah Tuhan yg ia temukan itu waras, sinting, logika ketuhananannya cetek atau beda dgn org lain nanti dulu. Kita kasih skala 0-100 utk pemahaman manusia soal Tuhan. Bernilai 0 berarti seseorg tidak mengakui Tuhan atau meyakini 100% tdk ada Tuhan, bernilai 100 berarti seseorg mengetahui dgn pasti siapa Tuhannya secara manifestasi/pribadi & wujud. Itu nilai2 ekstrimnya.

Soal aturan agama yg kamu maksud, terus terang saya ngga paham betul. Mudah2an saya ngga salah menanggapi trit ini.

Saya harap dasarmu harus jelas ketika menanggapi tulisan saya, berdasarkan doktrin Islam atau penalaran sehatmu, sehingga saya berikutnya bisa menanggapi dgn terarah.
User avatar
MyLovelyCarnation
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby 1234567890 » Thu Aug 30, 2012 7:30 pm

Captain Pancasila wrote:kafir FFI selalu beranggapan bahwa Tuhan itu tidak pernah menurunkan agama untuk mengatur manusia, dalam rangka memprotes ajaran Islam yang aturannya relatif banyak, maka mengikuti logika ayat berikut :
2:151. Sebagaimana (Kami telah menyempurnakan nikmat Kami kepadamu) Kami telah mengutus kepadamu Rasul di antara kamu yang membacakan ayat-ayat Kami kepada kamu dan menyucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Al Kitab dan Al-Hikmah (As Sunah), serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui.
2:129. Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka seorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Qur’an) dan Al-Hikmah (As-Sunah) serta menyucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
2:213. Manusia itu adalah umat yang satu. (Setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi sebagai pemberi kabar gembira dan pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab dengan benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkan itu dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.
pertanyaannya adalah : "jika Tuhan tidak menghendaki aturan terhadap manusia, mengapa Tuhan mengutus para Rasul, dan bersama mereka, Tuhan menurunkan Kitab/Ajaran Tuhan? bukankah hanya dengan bermodalkan perenungan, manusia (dengan sendirinya) sudah dapat menemukan Tuhan?" :-k



copas ngomongin aturan apa ajaran ?
yang kamu copas ngomongin ajaran

lagian ... gimana bisa bilang olloh mengutus rasul ?
bukti kalau olloh (tuhan itu harom dipakai oleh muslim) nya aja ga jelas
muslim jungkir balik minta olloh mengazab untuk kapir ... tapi kapir malahan semakin berkembang
1234567890
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby angky » Thu Aug 30, 2012 8:36 pm

Captain Pancasila wrote:kafir FFI selalu beranggapan bahwa Tuhan itu tidak pernah menurunkan agama untuk mengatur manusia, dalam rangka memprotes ajaran Islam yang aturannya relatif banyak, maka mengikuti logika ayat berikut :


Kalimat pembuka mu saja sudah salah besar, ane jamin kalau yg dimaksud adalah aturan aturan yg terjabarkan, AJARAN JAHUDI JAUH LEBIH BANYAK dari Islam. \:D/

Captain Pancasila wrote:pertanyaannya adalah : "jika Tuhan tidak menghendaki aturan terhadap manusia, mengapa Tuhan mengutus para Rasul, dan bersama mereka, Tuhan menurunkan Kitab/Ajaran Tuhan? bukankah hanya dengan bermodalkan perenungan, manusia (dengan sendirinya) sudah dapat menemukan Tuhan?" :-k


Pernyaanmu diatas ane anggap mewakili pola pikir ente sebagai seorang penganut ajaran ISLAM. Anggap ane sebagai seorang atheis :green: , apakah sebagai seorang atheis, membuat ane tidak memiliki aturan aturan?? Atau yang mungkin ingin ente bilang "tidak memiliki standar moral" yang tinggi???

ISLAM gagal memahami apa maksud TUHAN mengirimkan Nabi kepada manusia sehingga memiliki pola pikir yang sangat sempit, semua diukur oleh pahala. Sebanyak apapun pahala yang ente buat tidak akan membuat timbangan ente PANTAS DIMATA TUHAN.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby Captain Pancasila » Fri Aug 31, 2012 4:56 am

angky wrote:Pernyaanmu diatas ane anggap mewakili pola pikir ente sebagai seorang penganut ajaran ISLAM. Anggap ane sebagai seorang atheis :green: , apakah sebagai seorang atheis, membuat ane tidak memiliki aturan aturan?? Atau yang mungkin ingin ente bilang "tidak memiliki standar moral" yang tinggi???

sesorang yang benar2 yakin & sadar bahwa Tuhan menurunkan aturan kepada manusia, tentunya akan berusaha mentaati/tidak melanggar aturan Tuhan tsb, tanpa tergantung akan adanya aparat penegak hukum ataupun kebutuhan akan penerimaan masyarakat, sedangkan atheis/agnostic mengikuti aturan, entah karena adanya aparat penegak hukum, atau karena kebutuhan sosial! mengerti maksud saya? :-({|=
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby Captain Pancasila » Fri Aug 31, 2012 5:04 am

fayhem wrote:1. Orang tidak bisa merenung ajaran kebaikan sampai dalam karena memang tidak mampu, masih sulit mengkontrol nafsu, emosi dan egonya

untuk bisa merenung, seseorang tentunya harus meletakkan nafsu/emosi/egonya terlebih dahulu! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby Foxhound » Fri Aug 31, 2012 6:58 am

Captain Pancasila wrote:sesorang yang benar2 yakin & sadar bahwa Tuhan menurunkan aturan kepada manusia, tentunya akan berusaha mentaati/tidak melanggar aturan Tuhan tsb, tanpa tergantung akan adanya aparat penegak hukum ataupun kebutuhan akan penerimaan masyarakat, sedangkan atheis/agnostic mengikuti aturan, entah karena adanya aparat penegak hukum, atau karena kebutuhan sosial! mengerti maksud saya? :-({|=


Benarkah demikian?

Kenyataan yang terjadi adalah, aturan tersebut dijadikan bulan2an. Disatu sisi digunakan untuk menghakimi orang lain, di satu sisi dicarikan celah supaya bisa 'dilanggar' tetapi tidak terlihat melanggar. Itu yang terjadi di Yahudi, itu yang terjadi pada Taurat.

Sedangkan Islam, aturan apa di Islam yang membuat muslim lebih baik?

Apakah aturan yang mengabolisi budaya Arab bahwa anak angkat harus diperlakukan seperti anak kandung, hanya demi Muhammad bisa ngembat menantunya?
Ataukah aturan kawin cerai dan poligami yang melegitimasi nafsu syahwat muslim seperti di Biro Jodoh Syariah الشريعة تعود المباراة ®
Ataukah aturan yang membolehkan Muhammad dan muslim bersumpah palsu? Bersumpah dan kemudian dengan asal membatalkan sumpahnya demi nafsu?
Ataukah aturan yang membolehkan Muhammad dan muslim membunuh, merampok dan memperkosa korban rampokannya?

yang mana?!?

Aturan di dalam Islam, adalah aturan yang membolehkan muslim melakukan tindakan kekejian tanpa perlu merasa bersalah.
User avatar
Foxhound
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby JANGAN GITU AH » Fri Aug 31, 2012 7:59 am

kafir FFI selalu beranggapan bahwa Tuhan itu tidak pernah menurunkan agama untuk mengatur manusia, dalam rangka memprotes ajaran Islam yang aturannya relatif banyak, maka mengikuti logika ayat berikut :
2:151. Sebagaimana (Kami telah menyempurnakan nikmat Kami kepadamu) Kami telah mengutus kepadamu Rasul di antara kamu yang membacakan ayat-ayat Kami kepada kamu dan menyucikan kamu dan mengajarkan kepadamu Al Kitab dan Al-Hikmah (As Sunah), serta mengajarkan kepada kamu apa yang belum kamu ketahui.
2:129. Ya Tuhan kami, utuslah untuk mereka seorang Rasul dari kalangan mereka, yang akan membacakan kepada mereka ayat-ayat Engkau, dan mengajarkan kepada mereka Al Kitab (Al Qur’an) dan Al-Hikmah (As-Sunah) serta menyucikan mereka. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
2:213. Manusia itu adalah umat yang satu. (Setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi sebagai pemberi kabar gembira dan pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab dengan benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkan itu dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus.

Captain Pancasila wrote:pertanyaannya adalah : "jika Tuhan tidak menghendaki aturan terhadap manusia, mengapa Tuhan mengutus para Rasul, dan bersama mereka, Tuhan menurunkan Kitab/Ajaran Tuhan? bukankah hanya dengan bermodalkan perenungan, manusia (dengan sendirinya) sudah dapat menemukan Tuhan?" :-k


Seharusnya ente bertanya terlebih dahulu dengan pertanyaan: Benarkah Allah swt adalah Tuhan yang sesungguhnya? bukan dengan pertanyaan macam begitu?

sebab begini (saya pinjam pola pikir Muslim saja):

Muhammad saw (katanya) di utus kepada orang Arab, lalu terciptalah "agama" Islam, benar bukan?
Musa diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" Yahudi, benar bukan?
Yesus diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Samuel diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Daud diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Sulaiman diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Elia diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Elisa diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Yehezkiel diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Yeremia diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Yesaya diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Obaja diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Zakaria diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
Maleaki diutus kepada orang Yahudi, lalu terciptalah "agama" ....&$)*#*), bingung bukan?
...
...
dan ratusan hingga ribuan nabi-nabi yang tidak tercantum nama-namanya di kitab sebelah, mengingat skala mereka dalam tingkat lokal, bukan nasional Yahudi.. :green:

lalu agama apakah yang mereka bawa?? hingga...datanglah...

Paulus (yang begitu dibenci muslim akibat hasil karyanya yang -- kata muslim-- menjadi saingan terberat Islam dalam merebut lahan dunia) yang membawa "agama" Kristen! #-o

Jadi, apakah benar masing-masing para utusan, para nabi, para rasul membawa aturan agama yang pada intinya "agama" itu sendiri? lihat kembali di atas. Sudah pasti ente juga akan bingung mengisi bla-bla-bla di atas...

Kalau apa yang dikatakan si Allah swt tidak sesuai dengan realitas, bagaimana cara ente memaksa isi otak ente untuk mempercayainya? Alangkah tersiksanya otak ente :finga:
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby MyLovelyCarnation » Fri Aug 31, 2012 8:30 am

angky wrote:Pernyaanmu diatas ane anggap mewakili pola pikir ente sebagai seorang penganut ajaran ISLAM. Anggap ane sebagai seorang atheis :green: , apakah sebagai seorang atheis, membuat ane tidak memiliki aturan aturan?? Atau yang mungkin ingin ente bilang "tidak memiliki standar moral" yang tinggi???

Captain Pancasila wrote:sesorang yang benar2 yakin & sadar bahwa Tuhan menurunkan aturan kepada manusia, tentunya akan berusaha mentaati/tidak melanggar aturan Tuhan tsb, tanpa tergantung akan adanya aparat penegak hukum ataupun kebutuhan akan penerimaan masyarakat, sedangkan atheis/agnostic mengikuti aturan, entah karena adanya aparat penegak hukum, atau karena kebutuhan sosial! mengerti maksud saya? :-({|=


Saya setuju kalimat pertamamu, tapi bukan berarti saya membenarkan Tuhan yg kamu kenal itu. Keyakinan seseorg ngga bisa kamu paksakan menjadi keyakinan org lain. Kamu yakin udah ketemu Tuhan, kamu udah yakin bhw kamu udah menerima aturan agama yg menjamin hidup kelak masuk surga versi Tuhanmu ngga bisa menjadi barometer ber-Tuhan bagi org lain. Berpikirlah dalam dua sisi sekaligus, dirimu di satu sisi & org lain di sisi lain.

Bicara iman atau moral, menjadi pertanyaan besar sejauh mana Tuhan yg dikenal tiap2 org memberikan inspirasi iman/moral bagi tiap2 org tsb. Apa sama ato beda, soal kadar saja?? Dari aspek "Tuhan yg diimajinasikan" saja sdh byk yg dikritisi, apalagi dari aspek manusianya. Manusia ada yg waras, 1/2 waras, rata-rata, cerdas, bermotif duniawi, bermotif kekuasaan, tulus, dlsb.

Kamu tentu akan menolak pernyataan saya bhw Islam adalah ajaran ttg makhluk yg disebut Awloh SWT yg Mahakejam/membinasakan. Kamu tentu menolak pernyataan saya bhw Islam adalah ajaran yg me-WAJIB-kan pengikut Awloh SWT utk memerangi/memenggal semua manusia yg menolak Dia. Kamu tentu akan menolak pernyataan saya bhw Islam adalah ajaran yg membuat CP dan sesama muslim akan menuju kebinasaan. Kamu tentu akan menolak pernyataan saya bhw Islam mengajarkan pengikutnya utk berbohong demi upaya utk mengelabui nonmuslim. Itulah keyakinan atau iman saya bhw Islam ajaran kebinasaan & pengikutnya dibenarkan berbohong utk mengajak semua manusia ikut binasa! Untungnya keyakinan/iman saya itu tidak lebih dari itu. Inspirasi moral yg saya peroleh dari Tuhan (berdasarkan iman) mendorong saya utk membinasakan Islam tanpa bermaksud mencelakakan muslim. Coba kamu bayangkan jika muncul segerombolan manusia di dunia ini yg punya keyakinan kuat, sebut saja namanya THe ArmyofGod (rekaan) yg diperintahkan Tuhannya utk segera membasmi semua muslim di muka bumi dgn menggunakan nuklir sekalipun krn terinspirasi oleh Tuhannya.

Dgn demikian Tuhan itu menjadi relatif bagi manusia. Lanjutt... saya pake konsep berpikir atheis. Tuhan itu, jika Ia ada, adalah benar2 bod0h utk disebut Yang Mahamengetahui, benar2 memble utk disebut Yang Mahakuasa. Jika dia ada, kasih terhdp manusia, Mahakuasa & Mahamengetahui, apa susahnya sih Dia bersabda dari langit dalam bahasa American English (Arab, French atau Spain terserah) kepada si CP & spesies sejenis ttg aturan2 hidup yg benar seharinya2 sehingga manusia itu sehat, ngga pernah celaka, makmur, sejahtera, lahir kaya mati kaya-raya. Muslimpun ngga usah repot2 lagi selama 1.400 thn penggal/pancung kepala Kristen Koptik & kafir Pakistan, membasmi kafir hingga ke lubang tikus sekalipun hingga dunia ini runtuh, si CP pun ngga usah repot2 lagi jadi jubir Awloh di FFI ini, FFI inipun tak ada dlm sejarah.

Saya punya pemahaman tersendiri yg termaktub dlm tulisan singkat di atas bhw Tuhan itu TIDAK PERNAH MENGATUR MORALITAS MANUSIA, apalagi mengatur (memberikan aturan) hidup manusia! Manusia sendirilah yg memformulasikan moral & menegaskan aturan hidupnya secara berangsur2 sehingga peradaban menjadi lebih baik atau buruk.
User avatar
MyLovelyCarnation
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby angky » Fri Aug 31, 2012 8:39 am

angky wrote:Pernyaanmu diatas ane anggap mewakili pola pikir ente sebagai seorang penganut ajaran ISLAM. Anggap ane sebagai seorang atheis :green: , apakah sebagai seorang atheis, membuat ane tidak memiliki aturan aturan?? Atau yang mungkin ingin ente bilang "tidak memiliki standar moral" yang tinggi???

Captain Pancasila wrote:sesorang yang benar2 yakin & sadar bahwa Tuhan menurunkan aturan kepada manusia, tentunya akan berusaha mentaati/tidak melanggar aturan Tuhan tsb, tanpa tergantung akan adanya aparat penegak hukum ataupun kebutuhan akan penerimaan masyarakat, sedangkan atheis/agnostic mengikuti aturan, entah karena adanya aparat penegak hukum, atau karena kebutuhan sosial! mengerti maksud saya? :-({|=


Baik, dalam Islam, adakah aturan untuk mematuhi peraturan negara??? Ambil contoh sederhana : Aturan berlalu lintas.
Jika memang muslim menyadari untuk mematuhi aturan lalu lintas TANPA ADA PENEGAK HUKUM maka lalu lintas di negara kita harusnya rapi. Kenyataannya amburadul hampir disemua negara mayoritas muslim. Dilain pihak, negara kapir : baik mayoritas Kristen, Agnostik, Konghuchu dan Budha justru lebih tertata rapi. Kesimpulan : Muslim melanggar aturan walau tahu Tuhan menyukai keteraturan dan menjadikan muslim pelanggar aturan Tuhan terbesar dimuka bumi.

Contoh lain : Korupsi aka MENCURI
Negara kita terkenal dengan kebiasaan korupsi tidak ada rasa takut untuk melakukannya padahal JELAS MENCURI DILARANG dalam islam(ato tidak?? :green: ). Hongkong dan China 20-30 tahun yang lalu punya kebiasaan korupsi yang luarbiasa tapi sekarang Hongkong jadi acuan KPK dan china berangsur angsur bersih.
Kesimpulan : Muslim melanggar aturan Tuhan walaupun tahu MENCURI adalah dosa dan menjadikan MUSLIM Pelanggar aturan Tuhan terbesar di muka bumi.

Kembali lagi, ISLAM gagal MEMAHAMI Tujuan Tuhan mengirimkan Utusan/Nabi sehingga pola pikir dan gaya hidupnya hanya sebatas ritual, pahala dan tatanan sempit.
angky
 
Posts: 3354
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby gateway » Fri Aug 31, 2012 8:57 am

muslim berani melanggar semua aturan atau dosa hanya se-mata2 karena muslim memang patuh pada islam yg menyatakan semua pelanggaran dan dosa itu dapat dihapuskan dgn pahala2... terutama pahala sholat di mekah yg nilainya ajubileeee..dan satu yang paling penting dari semua proses cuci otak ala islam adalah==> tetap menjadi abdi budak setia dan mengakui auwloh wts sebagai satu2nya majikan muslim.
beres deh..!
melanggar aturan atau dosa...muslim mana takut ..!!!
betul ngga cepe ?
User avatar
gateway
 
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby CrimsonJack » Fri Aug 31, 2012 10:42 am

Captain Pancasila wrote:sesorang yang benar2 yakin & sadar bahwa Tuhan menurunkan aturan kepada manusia, tentunya akan berusaha mentaati/tidak melanggar aturan Tuhan tsb, tanpa tergantung akan adanya aparat penegak hukum ataupun kebutuhan akan penerimaan masyarakat, sedangkan atheis/agnostic mengikuti aturan, entah karena adanya aparat penegak hukum, atau karena kebutuhan sosial! mengerti maksud saya? :-({|=

BTW, polisi syariah apa ya? Preman muslim ya? Banyak loh di serambi Mekah.
Atau penegak hukum Islam? Berarti muslim2 sendiri ga yakin dan sadar donk kalau awloh sudah menurunkan aturan?
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby Utbahbinabuwaqqash » Fri Aug 31, 2012 4:30 pm

Hanya tuhan abal-abal bin buta huruf yg bikin aturan dari ''luar'' diri manusia, yg mana aturan/hukum tsb rawan dimanipulasi dan dirubah oleh manusia dgn mengatakan kepada manusia lainnya bahwa aturan tsb dari tuhan...
Si tuhan abal2 itu ga bisa bikin aturan yg 1 paket dgn diri manusia, soale doi memang bukan pencipta manusia.. Jd bagemana mau naruh aturan/hukum di ''dalam'' diri manusia.. Ya jelas ga bisa bin ga kuasa hi..hi..

Tuhan sejati, pencipta sejati, membuat aturan langsung dari ''dalam'' diri manusia itu sendiri..
Lha wong memang dia pencipta manusia, mangkanya Doi bisa bikin software asli, 1 paket dgn manusia..
Itulah hukum utama / golden rule, terapkan ke dirimu sendiri, uji ke ''dalam'' dirimu sendiri dgn alat uji/ aturan yg wis ditaruh oleh Sang Pencipta Sejati hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby OpoBener » Sat Sep 01, 2012 12:15 am

Captain Pancasila wrote:pertanyaannya adalah : "jika Tuhan tidak menghendaki aturan terhadap manusia, mengapa Tuhan mengutus para Rasul, dan bersama mereka, Tuhan menurunkan Kitab/Ajaran Tuhan?"

Maksudmu Nabi itu datang bawa buku dari langit bukgedebuk gitu ? Atau gimana ?
Jangan2 pemikiranmu sama kayak muhammad yang menyangka Yesus turun bawa kitab, Musa turun bawa kitab, gitu ? ](*,)
Sehingga muhammad ikut2an mau ga mau kudu ngebawa kitab, supaya keliatan kayak nabi, gitu ?
User avatar
OpoBener
 
Posts: 809
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby jj » Sat Sep 01, 2012 10:41 am

Captain Pancasila wrote:pertanyaannya adalah : "jika Tuhan tidak menghendaki aturan terhadap manusia, mengapa Tuhan mengutus para Rasul, dan bersama mereka, Tuhan menurunkan Kitab/Ajaran Tuhan? bukankah hanya dengan bermodalkan perenungan, manusia (dengan sendirinya) sudah dapat menemukan Tuhan?" :-k


fayhem wrote:Kalo ajaran bunuhlah orang yang jahat padamu / keyakinanmu,
atau bunuhlah orang yang mengkhianatimu / mengkhianati keyakinanmu (murtad)
tanpa perenungan hal itu akan dilakukan manusia, karena perenungan itu sebenarnya untuk mengkontrol emosi dan nafsu kita.

jadi apa gunanya jika ada yang mengaku Tuhan lantas mengajarkan hal yang seperti itu ? jelas itu Tuhan palsu

Yg jelas ajaran/ aturan spt itu tidak ada di quran.
Lalu tuhan yg menyuruh merajam orang yg mengajak murtad di pl itu palsu ya?

fayhem wrote:Jadi Tuhan tidak membawa aturan, tapi ajaran
karena Tuhan ingin agar semua manusia mampu merenung
:goodman:

Sekali lagi, jadi bukanlah tuhan yg menyuruh membawa Domba jantan untuk korban bakaran yg harum, roti bundar tidak beragi, dan juga komuni tiap minggu pake hosti dan anggur?
jj
 
Posts: 1466
Joined: Tue Oct 23, 2007 3:30 am

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby MyLovelyCarnation » Sat Sep 01, 2012 11:35 am

jj wrote:Sekali lagi, jadi bukanlah tuhan yg menyuruh membawa Domba jantan untuk korban bakaran yg harum, roti bundar tidak beragi, dan juga komuni tiap minggu pake hosti dan anggur?

Payah tuh Tuhan org kristen. Sampai muslim aja bingung apa sih aturan yg pernah diberikan tuhan mereka?
Beruntunglah ente punya Awloh SWT yg doyan & super-sibuk mengeluarkan aturan agama.

Saking sibuknya, doi lupa keluarin aturan tata-cara sholat!
Gossip di Hadits Sahih Ibnu Majah nih, ternyata doi lupa juga menjaga aturan yg udah dikeluarkan, aturan rajam dimakan mbek!

wtf!
User avatar
MyLovelyCarnation
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Tuhan yang Tidak Menurunkan Aturan Agama

Postby Kafir Tulen » Sat Sep 01, 2012 2:40 pm

@CP
sejak jaman Adam sampai sekarang Tuhan tidak pernah membuat agama ataupun menurunkan kitab suci dari langit. Justru alqoran yang menfitnah agama Kristen karena alqoran tidak dari Tuhan, lebih pasnya buatan muhammad, muhammad mengira Yesus membawa agama Nasrani dan membawa Kitab Injil ini kan sok tau sekaligus fitnah yang kejam.
CP, masa Tuhan mengkotak kotakan manusia dengan agama? Tuhan kan untuk semua, universal.
Anda aja yang ga mau berfikiran terbuka untuk memahami maksud kafir FFI, sudah sekian banyak trit membahas islam tapi anda hanya menuduh kafir bikin fitnah padahal saya amati anda ini sudah cukup senior di FFI.
User avatar
Kafir Tulen
 
Posts: 99
Joined: Wed Aug 08, 2012 12:19 am

Next

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users