Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?
gubrak
Posts: 25
Joined: Fri May 18, 2012 9:51 am

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by gubrak »

bismillahirohmanirohim
Semoga Muslim tambah bingung ngung....

phiter sondakh wrote:Adakah orang yang pernah melihat Allah?

Ada
(Kejadian 17:1) "Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: 'Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.'"
(Kejadian 18:1) "Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik."
(Keluaran 6:2-3) "Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: 'Akulah TUHAN. 3Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri.'"
(Keluaran 24:9-11) " Dan naiklah Musa dengan Harun, Nadab dan Abihu dan tujuh puluh orang dari para tua-tua Israel. 10Lalu mereka melihat Allah Israel; kaki-Nya berjejak pada sesuatu yang buatannya seperti lantai dari batu nilam dan yang terangnya seperti langit yang cerah. 11Tetapi kepada pemuka-pemuka orang Israel itu tidaklah diulurkan-Nya tangan-Nya; mereka memandang Allah, lalu makan dan minum."
(Bilangan 12:6-8) "Lalu berfirmanlah Ia: 'Dengarlah firman-Ku ini. Jika di antara kamu ada seorang nabi, maka Aku, TUHAN menyatakan diri-Ku kepadanya dalam penglihatan, Aku berbicara dengan dia dalam mimpi. 7Bukan demikian hamba-Ku Musa, seorang yang setia dalam segenap rumah-Ku. 8Berhadap-hadapan Aku berbicara dengan dia, terus terang, bukan dengan teka-teki, dan ia memandang rupa TUHAN. Mengapakah kamu tidak takut mengatai hamba-Ku Musa?'"
(Kisah Para Rasul 7:2) "Jawab Stefanus: 'Hai saudara-saudara dan bapa-bapa, dengarkanlah! Allah yang Mahamulia telah menampakkan diri-Nya kepada bapa leluhur kita Abraham, ketika ia masih di Mesopotamia, sebelum ia menetap di Haran,'"
Bener ada, karena manusia hanya mampu melihat Allah Putra
Mirip tubuh dalam diri manusia
phiter sondakh wrote: Tidak ada

(Keluaran 33:20) "Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
(Yohanes 1:18) "Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya."
(Yohanes 5:37) "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,"
(Yohanes 6:46) - "Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa."
(1 Timotius 6:15-16) "yaitu saat yang akan ditentukan oleh Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan. 16Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.
Bener tidak ada, karena tidak ada manusia yang mampu melihat Allah Bapa
Mirip jiwa dalam diri manusia


Beda dengan aloh ya .....

bisa dilihat karena berwujud batu
tidak bisa dilihat, karena memang tidak pernah ada, hanya tokoh imajiner mr. Mamad
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Weleh..weleh..
Yg ga pernah diliat itu asliNya/RohNya
Yg bisa/pernah terliat itu ya perwujudanNya, terserah Doi mau milih wujud apa, mau api kek, awan kek, sinar kek, manusia kek.. ga ada yg bisa nglarang, termasuk allah swt dan rasul cabulnya ga bisa nglarang2..
Jadi dua2nya bener bin ga kontradiksi hi..hi..hi..
User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5266
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by JANGAN GITU AH »

konsep ini sudah jelas tertulis di ALkitab

(Yohanes 5:37) "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu (hai muhammad!) tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,"

apa lagi yang harus di perdebatkan?
Slimer menembak jidat Muhammadnya sendiri...wkwkwkwk...bagi dialah perkataan itu!
djosef wrote:bahkan tambahan kata (hai muhammad) mengakui bahwa Muhammad akan datang dan memberitakan tidak ada yang serupa dengan DIA
wakakakakakak...slimer penghayal...emangnya siapa yang menambahkan nama bandit padang pasir itu dalam ayat di atas?
elu seperti anak TK aja yang begitu lugu... :lol:

btw...emangnya si bandit pernah ketemu Tuhan ya?? :green:
coba kasih tahu dong, kapan si bandit bergelar nabi padang pasir itu pernah bertemu??
:goodman:
User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5266
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by JANGAN GITU AH »

nap.bon wrote:Intinya mengapa di dalam Koran, Allah tidak bisa menjadi manusia?
mas Napbon baca koran apa tgl berapa...AlQuran mas, nulis yg bener aja g susah kan?...
isaku wrote:jawabannya sederhana saja mas, karena Allah SWT berkehendak begitu.
tiada sesuatupun yang serupa denganNya (42:11). kalau Allah SWT sudah berkehendak,..adakah yang mampu mencegah?
Kalau Allah swtmu sudah berkendak untuk tidak nongol...apa yang harus dicegah lagi? apakah kau akan mencegah kehendaknya? Ah...kau memang sangat kurang ajar sekali...! Terhadap Allah swt pun kau teramat jahat...!

Allah swt gak perlu dicegah untuk tidak nongol karena sedikitpun tidak pernah terbersit ia akan nongol...lalu membatalkan (menyesal dari kehendaknya) rencana nongolnya...!

Maka sekali pun saya mampu mencegahnya...apa yang harus saya cegah..? :lol:
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by Captain Pancasila »

Aku-Suka-Hujan wrote:So saya tidak percaya dengan Tuhan yang dapat dibatasi oleh sesuatu yang lain selain oleh dirinya sendiri (batasannya adalah dirinya sendiri)
bukankah dengan menjelma menjadi manusia, menunjukkan keterbatasan (seakan-akan, tidak bisa dengan cara selain menjelma menjadi manusia)?
Aku-Suka-Hujan wrote:dan saya tidak percaya dengan Tuhan yang dapat berbuat hal/sesuatu yang melanggar 'sifat'nya sendiri.
setuju dengan yang ini, Tuhan tidak akan mungkin melakukan/berbuat sesuatu dengan main2 :
21:16. Dan tidaklah Kami ciptakan langit dan bumi dan segala yang ada di antara keduanya dengan bermain-main.

21:17. Sekiranya Kami hendak membuat sesuatu permainan (istri dan anak), tentulah Kami membuatnya dari sisi Kami. Jika Kami menghendaki berbuat demikian, (tentulah Kami telah melakukannya).
:turban:
User avatar
MyLovelyCarnation
Posts: 523
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by MyLovelyCarnation »

Si CePe ini ngga ada gunanya terus diladeni di trit ini.
Pertanyaan yg sama akan terus-menerus diulangi, meski sdh dijelaskan dgn jawaban yg benar & jelas.
Otaknya benar2 udah tumpul!
User avatar
Mohmed Bin Atang
Posts: 2341
Joined: Sun Feb 19, 2012 5:45 pm
Location: Surga Islam, bermain rudal bersama 72 bidadari
Contact:

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by Mohmed Bin Atang »

Cep, kalo kehendak alloh SWT pengen berkunjung kerumahmu, kamu tolak atau kamu persilakan masuk?
User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by CrimsonJack »

Captain Pancasila wrote: bukankah dengan menjelma menjadi manusia, menunjukkan keterbatasan (seakan-akan, tidak bisa dengan cara selain menjelma menjadi manusia)?
Cara lain sih banyak tapi kurang manusiawi dan jadi plin-plan (Tuhan sudah memberikan kehendak bebas), cuci otak dan hipnotis salah satunya (pakai quran terus duar meledak).
Manusia aja lbh suka pemimpin yang merakyat(berbaur bersama rakyat dan bukan kerjaannya cuma di kantor mewah duduk2)
Captain Pancasila wrote:21:16. Dan tidaklah Kami ciptakan langit dan bumi dan segala yang ada di antara keduanya dengan bermain-main.

21:17. Sekiranya Kami hendak membuat sesuatu permainan (istri dan anak), tentulah Kami membuatnya dari sisi Kami. Jika Kami menghendaki berbuat demikian, (tentulah Kami telah melakukannya).
Sudah kan? :goodman:
djosef
Posts: 191
Joined: Tue Oct 11, 2011 3:06 pm
Location: in your mind

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by djosef »

konsep ini sudah jelas tertulis di ALkitab

(Yohanes 5:37) "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu (hai muhammad!) tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,"

apa lagi yang harus di perdebatkan?
Slimer menembak jidat Muhammadnya sendiri...wkwkwkwk...bagi dialah perkataan itu!
djosef wrote:bahkan tambahan kata (hai muhammad) mengakui bahwa Muhammad akan datang dan memberitakan tidak ada yang serupa dengan DIA
jangan gitu wrote: wakakakakakak...slimer penghayal...emangnya siapa yang menambahkan nama bandit padang pasir itu dalam ayat di atas?
elu seperti anak TK aja yang begitu lugu... :lol:

btw...emangnya si bandit pernah ketemu Tuhan ya?? :green:
coba kasih tahu dong, kapan si bandit bergelar nabi padang pasir itu pernah bertemu??
:goodman:
ya seperti itulah tabaiatnya , kamu yang menambahkan kamu pula yang menyangkal tulisan kamu

bahkan Dia Muhammad kamu beri gelar NABI
phiter sondakh
Posts: 59
Joined: Fri Mar 16, 2012 4:43 pm

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by phiter sondakh »

Utbahbinabuwaqqash wrote:Weleh..weleh..
Yg ga pernah diliat itu asliNya/RohNya
Yg bisa/pernah terliat itu ya perwujudanNya, terserah Doi mau milih wujud apa, mau api kek, awan kek, sinar kek, manusia kek.. ga ada yg bisa nglarang, termasuk allah swt dan rasul cabulnya ga bisa nglarang2..
Jadi dua2nya bener bin ga kontradiksi hi..hi..hi..
jadi, yang terlihat lukisan itu bukan ASLINYA ya, kalo bukan aslinya berarti apanya dong? masanya yang di lukisan itu Palsunya
kalo dia wujud menjadi manusia apakah dia tetap MAHA KUASA ? bukti ke MAHA KUASAAN nya ketika dia wujud menjadi manusia apa ya?
ini gimana nih
isaku
Posts: 184
Joined: Mon Jun 18, 2012 3:37 pm

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by isaku »

MyLovelyCarnation wrote:Si CePe ini ngga ada gunanya terus diladeni di trit ini.
Pertanyaan yg sama akan terus-menerus diulangi, meski sdh dijelaskan dgn jawaban yg benar & jelas.
Otaknya benar2 udah tumpul!
jangan begitu mylove,.. tidak baik memaki orang,.. seharusnya ucapan terima kasih yang layak disampaikan untuk Pak Kapten yang terhormat yang tidak pernah merasa lelah menyampaikan ajaran yang mulia disela2 kesibukan beliau sebagai kapten.
OpoBener wrote:Logikamu kacau ! Sekacau pengertianmu tentang siapa TUHAN itu sendiri !
Kalimatmu mengatakan, "Adakah yang mampu mencegah.. ???"
Jawabannya : ADA !!
Yaitu kamu sendiri !!
Itulah Dirimu ! Yang membatasi Tuhan, yang mengebiri kebesaran Tuhan !
Pertanyaan itu dibalik, ibarat kalau tepuk tangan itu 2 tangan, jangan 1 tangan, jadi ada suara yg dihasilkan !
Kalau Tuhan Berkehendak menyerupakan diriNya dengan sesuatu, APAKAH KAU SANGGUP MENCEGAH ? SIAPAKAH KAU YANG SANGGUP MELARANG ?????
Itulah Quranmu ! Do you get the picture now ?
what picture. your sist'picture.. ya i get it. thanx..
AllahSWT berfirman dalam AlQuran ngasih tau : Gua kaga sama ama lu2 pada,.. mau ngapa2in Gua tinggal ngomong kun doang atau tinggal panggil malaikat suruh ngerjain. lah sekarang nabi Gua kenape lu sembah2.. opobener..wake up
btw.. kalo ngomongin kacau... mau lihat yang kacau
fayhem wrote:Tuhan bisa memperbanyak diri, oleh karena itu Tuhan bisa menangani masalah di tempat A, di tempat B, di tempat C dll secara bersamaan.
Memangnya seperti aloh yang tidak bisa memperbanyak diri bisa menangani banyak masalah dalam saat bersamaan ? tidak
Contohnya :
saat aloh ditanya malaikat tentang bagaimana takdir bayi, aloh tentu tidak dapat menangani masalah yang lain saat ini juga,
menjawab pertanyaan malaikat memerlukan waktu, oleh karena itu masalah yang lain tertunda setelah jawaban kepada malaikat tersebut selesai di ucapkan.
maksudnya naruto mas,.. maksimal berapa banyak mas?
fayhem wrote:Tergantung seberapa mampu alohmu
lah kalo naruto loe.. bisanya brapa banyak mas?
fayhem wrote:ga usah ditanggapi muslim model kayak gitu, cuma anak kemarin sore
thanx pujiannya. salam buat naruto loe mas.. kayanya g pernah nyatu tuh naruto loe.. pas mau nyatu eh belah sana ada bayi mau lahir.. udahan eh giliran bayi domba mau lahir,.. adeknya si timmy.. belon malaikat nanya mulu lagi.. kesian amat ya...
fayhem wrote:kasihan, muslim ga bisa mikir bagaimana satu kesatuan yang sangat solid.
Pernahkah km berpikir bahwa malaikat selalu menuruti perintah Tuhan ?
Atau dalam islam malaikat tidak menuruti perintah aloh ?

Pernahkah km berpikir bahwa malaikat selalu mendukung Tuhan ?
Atau dalam islam malaikat tidak mendukung aloh ?

Tuhan bisa menciptakan malaikat yang seia sekata dengan diriNya, itu artinya Tuhan bisa membuat suatu kesatuan yang solid.

Jadi alasan banyak Tuhan tidak akan bisa menyatu / bersatu adalah alasan yang dibuat buat oleh orang yang tidak punya otak.
numpang ketawa :lol:
baru kali ini gua nambah ilmu di FFI.... satu2nya ilmu tingkat tinggi... dari prof fayhem yg otaknya gede.
kebenaran naruto udah jadi yg ke 1333 sangking banyaknya kerjaan, naruto ke1000 minta cuti tapi g dkasih ama naruto kepala..
enaknya aje lu mau cuti... itu monyet lagi brantem lu pisahin dulu.. urusan monyet kasih ke gua, malaikat aje suruh...
malekat lagi nyatu ame gue... kesatuan yg solid.. loe banyak amat alesan.. gua kemplang jg loe...
eh si naruto ke 1000 marah nyekek naruto kpala, brantem dah bedua.. malekat bingung soalnya dia lagi nyatu ame naruto kpala
:rolling:
makasih prof ilmunya. baru kali ini bisa ngakak di FFI.. kalo ada pooling anggota FFI paling pinter gua milih loe deh prof
fayhem wrote:Fakta yang tidak bisa dicerna oleh isaku,
bahwa Tuhan bisa menciptakan mahkluk yang seia sekata dengan diriNya.
jadi rohnya bisa nyatu ya? nah kalo rohnya iblis dmana? bisa nyatu jg?
fayhem wrote:rohnya sapa ?
o ya diulangi deh...
saya bertanya tentang setan atau iblis, terserah istilah mas fayhem deh
setan ada rohnya kan? betul?
siapa yang menciptakan setan? tuhan kah?
jika tidak, dari mana datangnya setan?
jika ya apakah tuhan bisa menyatu dengan setan sebagaimana dia nyatu ama malaikat?
monggo mas.....
jemplank wrote:, bisa ..., dan setan akan jadi baik karenanya .... Tapi TUHAN tidak berkehendak ...
Bedakan antara KEHENDAK DAN Bisa ...
fayhem wrote:Setan tidak diciptakan Tuhan, semua mahkluk yang diciptakan Tuhan itu kompleks, semua bisa memilih menjadi baik atau menjadi jahat karena dirinya sendiri.
Mahkluk yang memilih menjadi jahat itulah yang dinamakan iblis.

Tuhan itu kebenaran, dan kebenaran tidak bisa bersekutu dengan kejahatan. Itu sudah pasti.

Jadi Tuhan tidak bisa menyatu dengan kejahatan.
nah lo... jemplank ama fayhem beda nih,.. nyang satu bilang bisa yang satu g bisa.... yang satu bilang setan ada yang satu g ada.
ditambahin lagi ama mr wong nih yang entah setan entah tuhan lagi main api,.. laper makanin persembahan orang2.
wong_biasa wrote:hanya orang yang hatinya penuh dengan cahaya terang dan kebenaran yang dapat mengerti dan memahami tentang Ketuhanan !. saya sudah posting beberapa masukan dalam tread sebelumnya, bahwa Tuhan lebih dari apa yang kita ketahui !, Ketika ketemu dengan Musan dia berbentuk nyala api, ketika menolong bangsa Israel dalam perjalananya dari Mesir ke Tanah perjanjian Dia siang hari Dia berbentuk Tiang awan dan malam hari berbentuk tiang api !!, ketika Elia berdoa mempersembahkan korban Tuhan datang dengan berbentuk api dan melalap semua persembahan Elia. dan masih banyak lagi bentuk dan wujud dari Tuhan utk menyatakan keberadaannya dan Terakhir dia datang dalam bentuk Manusia(Yesus).
lalu apakah Kemuliaan, Kekuasaan, Keagungan dan tahta-Nya jadi berkurang ?. tentu Tidak !!!, karena Kemuliaan, Kekuasaan, Keagungan dan tahta-Nya, melampaui akal manusia, buat saudara2 muslim pahami ini !, itulah sebabnya DIa bisa menjadi apa saja yang Dia mau, sesuai dengan Kehendak-Nya.
silahkan mas opobener diurut lagi sema kekacauan diatas... bisa g jadi g kacau
phiter sondakh
Posts: 59
Joined: Fri Mar 16, 2012 4:43 pm

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by phiter sondakh »

gubrak wrote:bismillahirohmanirohim
Semoga Muslim tambah bingung ngung....
phiter sondakh wrote:Adakah orang yang pernah melihat Allah?

Ada
(Kejadian 17:1) "Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: 'Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.'"
(Kejadian 18:1) "Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik."
(Keluaran 6:2-3) "Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: 'Akulah TUHAN. 3Aku telah menampakkan diri kepada Abraham, Ishak dan Yakub sebagai Allah Yang Mahakuasa, tetapi dengan nama-Ku TUHAN Aku belum menyatakan diri.'"
(Keluaran 24:9-11) " Dan naiklah Musa dengan Harun, Nadab dan Abihu dan tujuh puluh orang dari para tua-tua Israel. 10Lalu mereka melihat Allah Israel; kaki-Nya berjejak pada sesuatu yang buatannya seperti lantai dari batu nilam dan yang terangnya seperti langit yang cerah. 11Tetapi kepada pemuka-pemuka orang Israel itu tidaklah diulurkan-Nya tangan-Nya; mereka memandang Allah, lalu makan dan minum."
(Bilangan 12:6-8) "Lalu berfirmanlah Ia: 'Dengarlah firman-Ku ini. Jika di antara kamu ada seorang nabi, maka Aku, TUHAN menyatakan diri-Ku kepadanya dalam penglihatan, Aku berbicara dengan dia dalam mimpi. 7Bukan demikian hamba-Ku Musa, seorang yang setia dalam segenap rumah-Ku. 8Berhadap-hadapan Aku berbicara dengan dia, terus terang, bukan dengan teka-teki, dan ia memandang rupa TUHAN. Mengapakah kamu tidak takut mengatai hamba-Ku Musa?'"
(Kisah Para Rasul 7:2) "Jawab Stefanus: 'Hai saudara-saudara dan bapa-bapa, dengarkanlah! Allah yang Mahamulia telah menampakkan diri-Nya kepada bapa leluhur kita Abraham, ketika ia masih di Mesopotamia, sebelum ia menetap di Haran,'"
gubrak wrote: Bener ada, karena manusia hanya mampu melihat Allah Putra
Mirip tubuh dalam diri manusia
phiter sondakh wrote: Tidak ada

(Keluaran 33:20) "Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
(Yohanes 1:18) "Tidak seorangpun yang pernah melihat Allah; tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada di pangkuan Bapa, Dialah yang menyatakan-Nya."
(Yohanes 5:37) "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,"
(Yohanes 6:46) - "Hal itu tidak berarti, bahwa ada orang yang telah melihat Bapa. Hanya Dia yang datang dari Allah, Dialah yang telah melihat Bapa."
(1 Timotius 6:15-16) "yaitu saat yang akan ditentukan oleh Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan. 16Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.
gubrak wrote: Bener tidak ada, karena tidak ada manusia yang mampu melihat Allah Bapa
Mirip jiwa dalam diri manusia


Beda dengan aloh ya .....

bisa dilihat karena berwujud batu
tidak bisa dilihat, karena memang tidak pernah ada, hanya tokoh imajiner mr. Mamad
apa bedanya batu dengan yang ada gambar yang ada dilukisan
atau DIA yang imajiner dengan kelompok ayat yang menyatakan bahwa Dia tidak ada?
User avatar
MyLovelyCarnation
Posts: 523
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by MyLovelyCarnation »

isaku wrote:jangan begitu mylove,.. tidak baik memaki orang,.. seharusnya ucapan terima kasih yang layak disampaikan untuk Pak Kapten yang terhormat yang tidak pernah merasa lelah menyampaikan ajaran yang mulia disela2 kesibukan beliau sebagai kapten.
Ah, ana tidak memaki beliau. Ana berkata jujur, afa adanya.
Ente juga klo udah ngelantur ke sana ke mari, mbulet, pasti dapat perlakuan sama dari ana.
Ana tidak suka buang2 energi meladeni badutan muslim.
gubrak
Posts: 25
Joined: Fri May 18, 2012 9:51 am

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by gubrak »

Mohmed Bin Atang wrote:Cep, kalo kehendak alloh SWT pengen berkunjung kerumahmu, kamu tolak atau kamu persilakan masuk?
Pasti ditolak karena dalam pemikiran mas Cepe, awloh SWT ga mungkin datang ke rumahnya,
Kalo tetep dateng berarti yang dateng awloh WTS :lol:

Ech, salam kenal mas Mohmed .....
gubrak
Posts: 25
Joined: Fri May 18, 2012 9:51 am

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by gubrak »

phiter sondakh wrote: apa bedanya batu dengan yang ada gambar yang ada dilukisan
atau DIA yang imajiner dengan kelompok ayat yang menyatakan bahwa Dia tidak ada?
Ada ga keresten yang nyiumin tu lukisan? Nganggep lukisan bisa ngapus dosa manusia?
Nganggep lukisan bisa bersaksi pada saat kiamat ntar? dan tiap datengin lukisan bilang "Ohhhhh alahku aku dateng kepadamu....."
Adakah ??? [-X

Tapi coba Batu Tauhid di sudut kabah, apa yang dilakukan ribuan muslim?

Dan kalo mau jujur
Siapa yang dapat bersaksi di hari kiamat ntar?
Siapa yang dapat ngapus dosa manusia?
Dan apa yang dikatakan Muslim ketika MENGHADAP batu tersebut?

Mr Mamadkah? Jelas bukan, karena beliau sekarang meyakini dirinya ada di neraka.
Ternyata Mr. Mamad tidak lebih mulia dari seonggok batu.
Dan kalo anda jujur, jawaban di atas hanya dapat dilakukan oleh Tuhan.
Tetapi dalam Islam, di bumi dan di akhirat nanti akan diwakili oleh seonggok batu, hajar shahwat.

Muslim mode on :
Tuhan tidak bisa dan tidak boleh jadi manusia, tapi Tuhan boleh dan bisa menjadi batu

Muslim mode off

Ech, salam kenal mas Phiter
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by Utbahbinabuwaqqash »

Utbahbinabuwaqqash wrote:Weleh..weleh..
Yg ga pernah diliat itu asliNya/RohNya
Yg bisa/pernah terliat itu ya perwujudanNya, terserah Doi mau milih wujud apa, mau api kek, awan kek, sinar kek, manusia kek.. ga ada yg bisa nglarang, termasuk allah swt dan rasul cabulnya ga bisa nglarang2..
Jadi dua2nya bener bin ga kontradiksi hi..hi..hi..
phiter sondakh wrote: jadi, yang terlihat lukisan itu bukan ASLINYA ya, kalo bukan aslinya berarti apanya dong? masanya yang di lukisan itu Palsunya

E..e..e..e.. Lha kog malah mbawa2 lukisan..
Kalo pas Doi milih mengambil wujud manusia trus ada orang yg melukis Doi, ya berarti itu lukisan asli waktu Doi mengambil wujud manusia,
jadi tetep yg keliatan dan bisa dilukis itu ya perwujudanNya hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by Utbahbinabuwaqqash »

phiter sondakh wrote:kalo dia wujud menjadi manusia apakah dia tetap MAHA KUASA ? bukti ke MAHA KUASAAN nya ketika dia wujud menjadi manusia apa ya?
ini gimana nih

Kalo Doi itu TUHAN, dan TUHAN itu maha kuasa , maka dalam wujud apapun yg dipilihNya, ya Doi tetep maha kuasa, lha wong Doi TUHAN dan TUHAN itu maha kuasa..
Kalo kamu nanyain bukti kemahakuasaanNya, ya kamu jelaskan dulu, yg dimaksud bukti kemahakuasaan itu opo?
Kan aku jg bisa nanya, bukti kemahakuasaan TUHAN (pas Doi ga berwujud) itu apa?
User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by Captain Pancasila »

CrimsonJack wrote:Manusia aja lbh suka pemimpin yang merakyat (berbaur bersama rakyat dan bukan kerjaannya cuma di kantor mewah duduk2)
loh, memang kenapa kalo nggak disukai ciptaanNya? memangnya Tuhan membutuhkan ciptaanNya? :stun:
4:131. Dan kepunyaan Allah-lah apa yang di langit dan yang di bumi, dan sungguh Kami telah memerintahkan kepada orang-orang yang diberi kitab sebelum kamu dan (juga) kepada kamu; bertakwalah kepada Allah. Tetapi jika kamu kafir, maka (ketahuilah), sesungguhnya apa yang di langit dan apa yang di bumi hanyalah kepunyaan Allah dan Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.
User avatar
CrimsonJack
Posts: 2189
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by CrimsonJack »

Mungkin muslim seperti Anda yang suka ngatur Tuhan bisa jawab.
Tuhan lebih milih disukai ciptaannya, dicuekin atau dibenci ciptaanNya?

Btw, pejabat yang peduli rakyat pasti merakyat kan?
User avatar
gateway
Posts: 1031
Joined: Sun Aug 21, 2011 8:59 am

Re: Tentang Konsep Tuhan yang Tidak Bisa Menjadi Manusia

Post by gateway »

CrimsonJack wrote:Mungkin muslim seperti Anda yang suka ngatur Tuhan bisa jawab.
Tuhan lebih milih disukai ciptaannya, dicuekin atau dibenci ciptaanNya?

Btw, pejabat yang peduli rakyat pasti merakyat kan?
konsep hubungan auwloh wts dgn muslim ==> majikan dgn pembantu/hamba budak
sehingga otak muslim yg sudah diracuni isi alkoran (akan konsep tsb) macam cepe..insya allah dkk tidak akan dapat menerima/mengerti konsep diluar hubungan di atas.
mereka cuma ingin menjadi budak/hamba setia sampai mati terhadap majikan auwloh wts disebabkan ancaman neraka jahanam kalau mereka berani murtad (karena menggunakan otak dan hati nurani).

jauh berbeda bahkan bertolak belakang dgn konsep keilahian yahudi..kristen...tao...buddha...hindu.

tapi dgn tidak tahu malunya mengklaim sebagai agama universal padahal ajaran islam sama sekali tidak nyambung dgn ajaran/agama2 besar diatas.
Post Reply