LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?
User avatar
sundamurtat
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by sundamurtat »

hmmmm.. menurutku nubuat itu bukan ketetapan, tapi berupa prediksi...

jadi nubuat bisa terjadi bisa tidak... besarnya keyakinan untuk terjadinya tergantung iman seseorang terhadap siapa yang menubuatkan itu..
sesuatu yg dianggap suci dan bijak apakah itu manusia ataupun hal yg diyakini sebagai Tuhan mengeluarkan nubuatan dengan tujuan waspada atau siap2

Aku sendiri jarang percaya nubuatan.. maksudnya konten nubuatan biasanya memprediksi hal yang umum (tidak ada ketentuan khusus mengenai waktu dan lokasi secara persis), yg secara acak itu mungkin terjadi suatu saat nanti.

Nubuatan tentang mesiah yg diyakini Yahudi sampai sekarang pun tidak diyakini sudah datang.. Yahudi masih menunggu messiah versinya, walaupun org Kristen meyakini mesiah yg disebut2 tersebut adalay Yesus..

Nubuatan lain dari Sabdopalon misalnya, dia menubuatkan Buddha akan kembali mengendilkan Nusantara 500 tahun setelah dia meninggal.. sekarang belum ada indikasinya sama sekali..

Sebetulnya paradoks kalau saya harus percaya nubuatan, saya tidak memandang percaya kepada nubuatan adalah satu syarat pelengkap keimanan terhadap satu paket keyakinan suatu agama, di mana bila tidak percaya nubuatan itu akan terjadi, menurutku imannya di mata Tuhan tidak akan gugur... Saya percaya nubuatan dengan motif penyemangat, pengingat, dan agar kita pandai mengamati keadaan..

Pun kalau nubuatan itu adalah hal konyol, berarti islam dobel konyol... ada nubuatan dan ada lauhul mahfudz...

User avatar
Dreamsavior
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Dreamsavior »

Nubuat itu artinya ramalan.
Hanya bedanya kalau ramalan yang diucapkan manusia ada kemungkinan tidak tergenapi.
Namun berbeda dengan nubuatan terilham dari YHWH.... itu akurat dan pasti terwujud. Contohnya, nubuatan mengenai keruntuhan Babilon & Yerusalem.
Namun nubuatan dan takdir adalah dua hal yang berbeda.
Badan Meteorologi meramalkan kedatangan hujan, namun ketika hujan terbukti datang bukan berarti ia yang menyebabkan hujan datang.

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Captain Pancasila »

Dreamsavior wrote:Nubuat itu artinya ramalan.
Hanya bedanya kalau ramalan yang diucapkan manusia ada kemungkinan tidak tergenapi.
Namun berbeda dengan nubuatan terilham dari YHWH.... itu akurat dan pasti terwujud. Contohnya, nubuatan mengenai keruntuhan Babilon & Yerusalem.
Namun nubuatan dan takdir adalah dua hal yang berbeda.
Badan Meteorologi meramalkan kedatangan hujan, namun ketika hujan terbukti datang bukan berarti ia yang menyebabkan hujan datang.
terus, kalau yang kaya gini ini, termasuk "nubuatan" atau "takdir" :
mazmur 58:3 (58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.

Amsal 16:4 TUHAN membuat segala sesuatu untuk tujuannya masing-masing, bahkan orang fasik dibuat-Nya untuk hari malapetaka.
:-k

sodrun
Posts: 1950
Joined: Sat Apr 30, 2011 8:38 pm

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by sodrun »

Soal "nubuat" dibikin thread tersendiri aja..
@ kafirun : jangan terpancing oleh ulah CEPE yang mencoba mengOOTkan kita semua !
Kembali fokus ke soal Lauk Pauk... eh Lauh Mahfudz... plis ...

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Captain Pancasila »

sodrun wrote:Soal "nubuat" dibikin thread tersendiri aja..
@ kafirun : jangan terpancing oleh ulah CEPE yang mencoba mengOOTkan kita semua !
Kembali fokus ke soal Lauk Pauk... eh Lauh Mahfudz... plis ...
emangnya kenapa? lauhul mahfudz, nubuat, takdir ---> kan cuman beda di istilah doank... :goodman:

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Captain Pancasila »

OpoBener wrote:Setiap manusia muslim selalu menjawab setiap pertanyaan tentang LM dengan jawaban yang sama ! yaitu, "Semua kehendak SWT" !
Tidak ada freewill disana, padahal manusia dikatakan lebih mulia daripada malaikat sendiri, tapi kenyataan berbicara berbeda.
13:11. Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.
49:13. Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.
Sesungguhnya Allah 'Azza wa Jalla berfirman : "Aku akan mengikuti persangkaan hambaKu kepadaKu. Dan Aku selalu menyertainya apabila ia berdoa kepadaKu." (HR. Bukhari & Muslim)

Allah 'Azza wa Jalla berfirman : "Aku mengikuti sangkaan hambaKu kepadaKu. Dan Aku selalu menyertainya sepanjang ia ingat kepadaKu." (HR. Bukhari & Muslim)
:goodman:

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by keeamad »

cepe
Bagaimana catatan lm tentang kematian bunuh diri teroris muslim ... ??
Apakah matinya teroris itu SUDAH tertulis dan dikehendaki oleh allah swt ... ??
Apakah matinya ratusan muslim korban teroris tsb juga SUDAH tertulis dan dikehendaki oleh allah swt ... ??

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Captain Pancasila »

keeamad wrote:Bagaimana catatan lm tentang kematian bunuh diri teroris muslim ... ??
Apakah matinya teroris itu SUDAH tertulis dan dikehendaki oleh allah swt ... ??
Apakah matinya ratusan muslim korban teroris tsb juga SUDAH tertulis dan dikehendaki oleh allah swt ... ??
yang ditentukan hanya waktu kematiannya :
3:145. Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat. Dan Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

10:49. Katakanlah: “Aku tidak berkuasa mendatangkan kemudaratan dan tidak (pula) kemanfaatan kepada diriku, melainkan apa yang dikehendaki Allah.” Tiap-tiap umat mempunyai ajal. Apabila telah datang ajal mereka, maka mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak (pula) mendahulukan (nya).
sedangkan cara kematiannya, tidak ditentukan :
21:35. Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami lah kamu dikembalikan.

67:1. Maha Suci Allah Yang di tangan-Nya lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu,
67:2. Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.

User avatar
keeamad
Posts: 6946
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by keeamad »

cepe
Jadi berdasarkan argumen anda sendiri, tolong simpulkan :
APAKAH KEMATIAN BUNUH DIRI SEORANG TERORIS bom Memang TELAH DITULIS DAN Dikehendaki allah swt ?

User avatar
NYFGbY
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.
Contact:

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by NYFGbY »

Captain Pancasila wrote:lha kalo "nubuat" itu, konsep konyol apa ndak? :stun:
Captain Pancasila wrote: emangnya kenapa? lauhul mahfudz, nubuat, takdir ---> kan cuman beda di istilah doank... :goodman:

..Ya jelas sangat beda dong Mas CePe.
Nubuat itu berlaku bagi suatu orang atau satu kaum, pada suatu keadan tertentu saja. Dan nubuat, jg tidak ditetapkan pada zaman AZALI, lalu kemudian DIUBAH pada zaman AZALI itu jg.


Sedangkan konsep LM adalah MENETAPKAN takdir semua manusia sampai ke yg sekecil kecilnya, hingga gak ada lagi yg namanya freewill.


-----------------------------------------------

Nah, kita kembali ke tengtop aja ya....



Menurut konsep Lauh Mahfudz, maka:
Al Quran diturunkan Allah swt utk mengantikan KITAB yg GAK ADA


Konyol kan!? masih setuju atau mau diralat?

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Captain Pancasila »

keeamad wrote:Jadi berdasarkan argumen anda sendiri, tolong simpulkan :
APAKAH KEMATIAN BUNUH DIRI SEORANG TERORIS bom Memang TELAH DITULIS DAN Dikehendaki allah swt ?
waktu kematiannya sudah ditentukan, tapi cara matinya (dengan bunuh diri) adalah murni pilihannya teroris ybs! :turban:

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Captain Pancasila »

sundamurtat wrote:aku pernah dapet riwayat tentang nabi khidir... lupa bunyi persis riwayatnya gimana, dan kalo ga salah based on kuran malah... ni riwayat palsu juga kali yaa, ?? :rolleyes:

ceritanya nabi khidir di jaman dulu kala jalan2 sama nabi Musa.. terus nemu seorang anak, eh anak itu dibunuh sama khidir... nabi Musa heran, tapi khidir kemudian beralasan : kematiannya justru membawa rahmat yang besar bagi orang tua si anak karena aloh akan memberi mereka—sebagai ganti darinya—anak yang baik yang dapat menjaga mereka dan melindungi mereka pada saat mereka menginjak masa tua dan mereka tidak akan menampakkan kelaliman dan kekufuran seperti anak yang terbunuh...

udah bisa ngeramal seseorang di masa depan akan jadi jahat... terus dibunuhhh coba???? :rolleyes:
bukan ramalan(nubuat) itu, tapi prediksi :
18:80. Dan adapun anak itu maka kedua orang tuanya adalah orang-orang mukmin, dan kami khawatir bahwa dia akan mendorong kedua orang tuanya itu kepada kesesatan dan kekafiran.
Sahih International
And as for the boy, his parents were believers, and we feared that he would overburden them by transgression and disbelief.
:goodman:

User avatar
Mahasiswa98
Posts: 1480
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Mahasiswa98 »

Captain Pancasila wrote: bukan ramalan(nubuat) itu, tapi prediksi :
Bukan ramalan atau nubuat tapi prediksi :stun:


:rofl:

Donlot
Posts: 171
Joined: Mon Apr 30, 2012 12:52 pm

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Donlot »

sundamurtat wrote:aku pernah dapet riwayat tentang nabi khidir... lupa bunyi persis riwayatnya gimana, dan kalo ga salah based on kuran malah... ni riwayat palsu juga kali yaa, ?? :rolleyes:

ceritanya nabi khidir di jaman dulu kala jalan2 sama nabi Musa.. terus nemu seorang anak, eh anak itu dibunuh sama khidir... nabi Musa heran, tapi khidir kemudian beralasan : kematiannya justru membawa rahmat yang besar bagi orang tua si anak karena aloh akan memberi mereka—sebagai ganti darinya—anak yang baik yang dapat menjaga mereka dan melindungi mereka pada saat mereka menginjak masa tua dan mereka tidak akan menampakkan kelaliman dan kekufuran seperti anak yang terbunuh...

udah bisa ngeramal seseorang di masa depan akan jadi jahat... terus dibunuhhh coba???? :rolleyes:
=D> luar biasa ceritanya. Ibaratnya nabi itu gampang aja klo mo bunuh seseorang tinggal bilang demi mendapatkan seseorang lain yg lebih baik. Kyknya teroris jg bs bilang: demi masa depan yg lebih baik gw bom lo pade. :rolling:

jemplank
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by jemplank »

keeamad wrote:Jadi berdasarkan argumen anda sendiri, tolong simpulkan :
APAKAH KEMATIAN BUNUH DIRI SEORANG TERORIS bom Memang TELAH DITULIS DAN Dikehendaki allah swt ?
Captain Pancasila wrote:waktu kematiannya sudah ditentukan, tapi cara matinya (dengan bunuh diri) adalah murni pilihannya teroris ybs! :turban:
Kematian muslim yg menjadi korban boom bunuh diri ukuwahnya, MURNI PILIHAN SIAPA KEP ... ???

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Captain Pancasila »

jemplank wrote:Kematian muslim yg menjadi korban boom bunuh diri ukuwahnya, MURNI PILIHAN SIAPA KEP ... ???
pilihan korban (misal : pas kebetulan lagi maksiat di tempat kapir)! :goodman:

jemplank
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by jemplank »

jemplank wrote:Kematian muslim yg menjadi korban boom bunuh diri ukuwahnya, MURNI PILIHAN SIAPA KEP ... ???
Captain Pancasila wrote:pilihan korban (misal : pas kebetulan lagi maksiat di tempat kapir)! :goodman:
Anggap kejadian bom kuningan itu pada senin pkl 10 siang ....
Jika si A yg sudah ditentukan MATI PADA SAAT ITU, tapi kemudian dia tidak pergi ke kuningan, malah pergi ke depok,
BAGAIMANA ANDA menerangkan konsep kematian si A dengan LM nya tsb ..??

User avatar
Captain Pancasila
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by Captain Pancasila »

jemplank wrote:Anggap kejadian bom kuningan itu pada senin pkl 10 siang ....
Jika si A yg sudah ditentukan MATI PADA SAAT ITU, tapi kemudian dia tidak pergi ke kuningan, malah pergi ke depok,
BAGAIMANA ANDA menerangkan konsep kematian si A dengan LM nya tsb ..??
berarti matinya ya di depok, pada senin 10 siang, penyebab kematiannya bisa karena apa saja, berikut ini ada satu contoh kisah :
Al-Kisah di zaman Nabi Sulaiman, ketia Nabi Sulaiman sedang memeimpin rapat dg para punggawa kerajaannya, datanglah Malaikat Izrail yg menyerupai manusia ke tempat Nabi Sulaiman dan para sahabatnya berkumpul tsb. Lalu Malaikat Izrail melihat ke salah satu sahabat Nabi Sulaiman sambil memperhatikannya, lalu setelah itu Malaikat Izrail pergi.

Sahabat Nabi Sulaiman yg diperhatikan oleh Malaikat Izrail tsb bertanya, "Wahai Nabi Allah, siapakah gerangan orang asing tsb, mengapa memperhatikan saya terus dan langsung pergi? " "Oh itu Malaikat Izrail, sahabatku" Jawab Nabi Sulaiman. Wajah sahabat Nabi Sulaiman tsb langsung berubah ketakutan dan berkata: "Nabi Allah, tolong bawa saya ke puncak gunung himalaya dg angin" Lalu Nabi Sulaiman memerintahkan angin untuk membawa sahabatnya tsb ke gunung himalaya.

Tidak lama kemudian Malaikat Izrail datang menemui Nabi Sulaiman, dan Sang Nabi bertanya: "Wahai Malaikat Izrail, mengapa Engkau tadi memperhatikan terus Sahabatku?" "Pertama saya heran, saya diperintahkan Allah SWT untuk mencabut nyawa Sahabatmu di gunung Himalaya yg jauh, sedangkan sahabatmu tsb berada di tempatmu, tapi ternyata Engkau mengantarkan Sahabatmu ke gunung Himalaya. jadi saya sekarang mengerti perintah Allah SWT."

Demikianlah kisah singkat di zaman Nabi Sulaiman tentang sahabatnya yg berusaha menghindar dari kematian, ternyata kalau Allah SWT telah menentukan ajal kita, dimana dan kapan maka tidak bisa diundur walaupun sedikitpun juga. Yg terpenting bagi kita adalah selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga ketika Allah SWT memanggil kita, kita sudah dalam keadaan siap (Husnul Khatimah).

User avatar
sundamurtat
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by sundamurtat »

berarti matinya ya di depok, pada senin 10 siang, penyebab kematiannya bisa karena apa saja
dia ke depok itu sudah ditentukan atau tidak??
penyebab kematiannya sudah ditentukan atau tidak??

ayooo kita ketawakan CP rame rameee :rofl: :rofl: :lol: :rofl: :lol: :rofl:

User avatar
JANGAN GITU AH
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Post by JANGAN GITU AH »

jemplank wrote:Kematian muslim yg menjadi korban boom bunuh diri ukuwahnya, MURNI PILIHAN SIAPA KEP ... ???
Captain Pancasila wrote:pilihan korban (misal : pas kebetulan lagi maksiat di tempat kapir)! :goodman:
lalu korban bunuh bom bunuh diri ditempat sesama muslim seperti yang terjadi di iraq syiah vs sunni itu bagaimana? Pilihan siapa? Korban juga? Hubungannya dengan LM bagaimana??

Allah swt adalah Al Mumeet = Yang Membinasakan... :lol:

Post Reply