.

LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby simplyguest » Mon Jul 29, 2013 12:27 pm

MikailAja wrote:Nabi khidir membunuh anak, dan alasannya :

"Dan adapun anak itu, maka ibu-bapaknya adalah mukmin. Maka kami khawatir bahwa dia akan menjerumuskan keduanya kepada kesesatan dan kekafiran. Dan kami menghendaki agar Tuhan mereka mengganti dengan dengan anak lain yang lebih suci dan sayang pada mereka."(Q.S. Al Kahfi [18]: 80~81)
Captain Pancasila wrote:jadi memang sudah ada usaha ke arah situ, dari anak tsb! :goodman:


Ooo... jadi kalo ada anak kecil yang mulai sesat, BUNUH !!
Gitu kan cep ajaran moral nabi ente? :green:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby Captain Pancasila » Mon Jul 29, 2013 1:00 pm

QS. 18:81. Dan kami menghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya).

jadi itu perintah Tuhan yang spesifik, sama halnya seperti perintah Tuhan agar Nabi Ibrahim menyembelih putranya Nabi Ismail! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby simplyguest » Mon Jul 29, 2013 1:32 pm

Captain Pancasila wrote:QS. 18:81. Dan kami menghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya).

jadi itu perintah Tuhan yang spesifik, sama halnya seperti perintah Tuhan agar Nabi Ibrahim menyembelih putranya Nabi Ismail!

Ooo... pantesan... karena perintah auloh toh.. :lol:

Jadi kalo ada anak kecil yang mulai sesat, BUNUH !!
Gitu kan cep ajaran moral auloh ente? :green:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby penebas_bulan » Mon Jul 29, 2013 3:34 pm

@ atas

ada ajaran moral dr oloh yg lebih hebat lho

Kalo ada IBU yg murtad/sesat, dihukum MATI

anak dr ibu itu rela lhooo ](*,)

sapa yah? ane agak lupa2, ...... salero 8-[
User avatar
penebas_bulan
 
Posts: 608
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby pollos » Mon Jul 29, 2013 5:42 pm

Captain Pancasila wrote:QS. 18:81. Dan kami menghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya).
:goodman:


ajaran gila...........................
pollos
 
Posts: 95
Joined: Tue Jul 10, 2007 3:30 pm

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby NYFGbY » Mon Jul 29, 2013 9:30 pm

Captain Pancasila wrote:QS. 18:81. Dan kami menghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya).

jadi itu perintah Tuhan yang spesifik, sama halnya seperti perintah Tuhan agar Nabi Ibrahim menyembelih putranya Nabi Ismail! :goodman:


..Jadi itu perintah Tuhan ya @CEP, ?

Perintah membunuh hanya karena KHAWATIR.

QS 18:80
Dan adapun anak muda itu, maka keduanya adalah orang-orang mukmin, dan kami khawatir bahwa dia akan mendorong kedua orang tuanya itu kepada kesesatan dan kekafiran.



..Jadi sah sah aja dong kalo saat ini ada orang, entah itu org lain atau org tua sendiri yang membunuh seorang anak dgn alasan KHAWATIR anak itu MENYESATKAN ORG TUANYA. :-k

..Dan kalo ini ayat dibenturkan dgn LM akan sangat konyol sekali, Alloh telah menetapkan takdir tiap2 org tapi kemudian khawatir kalo seorang anak akan membuat org tuanya sesat sehingga harus membunuh anak tsb.
:finga:
Last edited by NYFGbY on Mon Aug 12, 2013 11:07 pm, edited 1 time in total.
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby Captain Pancasila » Tue Jul 30, 2013 11:00 am

simplyguest wrote:Jadi kalo ada anak kecil yang mulai sesat, BUNUH !!
Gitu kan cep ajaran moral auloh ente? :green:

memahaminya jangan gitu fir, soalnya kalau gitu ntar ajaran sebelah mengajarkan seseorang untuk membunuh anaknya sendiri sebagai pembuktian keimanan! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby Captain Pancasila » Tue Jul 30, 2013 11:07 am

NYFGbY wrote:Perintah membunuh hanya karena KHAWATIR.

baca yang bener :

"supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya)"

jadi bukan hanya sekedar kekhawatiran saja, akan tetapi memang benar2 sudah ada niat/usaha untuk ke arah situ! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby simplyguest » Tue Jul 30, 2013 11:30 am

simplyguest wrote:Jadi kalo ada anak kecil yang mulai sesat, BUNUH !!
Gitu kan cep ajaran moral auloh ente? :green:
Captain Pancasila wrote:memahaminya jangan gitu fir, soalnya kalau gitu ntar ajaran sebelah mengajarkan seseorang untuk membunuh anaknya sendiri sebagai pembuktian keimanan! :goodman:

Ente memahaminya jangan gitu slim, soalnya ajaran sebelah itu perintahnya cuma bentuk ujian dan tujuannya tidak benar2 untuk dibunuh.

Beda sama ajaran auloh ente yang BENAR2 menyuruh nabi untuk membunuh anak kecil, dan anaknya BENAR2 MATI DIBUNUH oleh nabi ente.
Dan alasan pembunuhannya? Hanya karena KHAWATIR si anak sesat dan supaya bisa bikin anak lagi... :lol:
Anak kecil cuma dianggap kayak hape rusak sama si auloh... :lol:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Oke @CP, gue rubah kalimatnya!

Postby NYFGbY » Tue Jul 30, 2013 11:38 am

Captain Pancasila wrote:QS. 18:81. Dan kami menghendaki, supaya Tuhan mereka mengganti bagi mereka dengan anak lain yang lebih baik kesuciannya dari anaknya itu dan lebih dalam kasih sayangnya (kepada ibu bapaknya).

jadi itu perintah Tuhan yang spesifik, sama halnya seperti perintah Tuhan agar Nabi Ibrahim menyembelih putranya Nabi Ismail! :goodman:


..Jadi itu perintah Tuhan ya @CEP, ?

Perintah membunuh hanya karena KHAWATIR.

QS 18:80
Dan adapun anak muda itu, maka keduanya adalah orang-orang mukmin, dan kami khawatir bahwa dia akan mendorong kedua orang tuanya itu kepada kesesatan dan kekafiran.



..Jadi sah sah aja dong kalo saat ini ada orang, entah itu org lain atau org tua sendiri yang membunuh seorang anak dgn alasan, KHAWATIR anak itu MENYESATKAN ORG TUANYA dan MENGHENDAKI Alloh mengganti dgn anak yg lebih baik :-k

:finga:
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby Captain Pancasila » Tue Jul 30, 2013 11:49 am

ngapain kamu mempostingulang pertanyaan? nggak lihat postingan jawaban gw apa? ](*,)
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby keeamad » Tue Jul 30, 2013 11:54 am

@cepot.
Jawab singkat saja, YA ATAU TIDAK ...

APakah di laut mampuz jauh2x hari, sudah Mentuliskan Sesiapa ORANG2X YG BAKAL DISESATKAN dan Diazab alloh ... ?

Ya atau Tidak,
gak usah pake bertelek- telek .....
:partyman:
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby Captain Pancasila » Tue Jul 30, 2013 11:55 am

simplyguest wrote:Ente memahaminya jangan gitu slim, soalnya ajaran sebelah itu perintahnya cuma bentuk ujian dan tujuannya tidak benar2 untuk dibunuh.

& tujuan tsb baru diberitahukan, sebelum diniati membunuh beneran, atau setelahnya? :stun:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby keeamad » Tue Jul 30, 2013 11:57 am

keeamad wrote:@cepot.
Jawab singkat saja, YA ATAU TIDAK ...

APakah di laut mampuz jauh2x hari, sudah Mentuliskan Sesiapa ORANG2X YG BAKAL DISESATKAN dan Diazab alloh ... ?

Ya atau Tidak,
gak usah pake bertelek- telek .....
:partyman:

Jawaban anda - cepot, akan menentukan anda masuk golongan muslim bod0* atau muslim penipu ....
SILA DIJAWAB ....
(kalo gak berani jawab, anda termasuk golongan muslim penipu yg bod0*, maaf itu faktanya cep ... )
:toimonster:
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby NYFGbY » Tue Jul 30, 2013 12:36 pm

[email protected]
Engkau bacalah dulu baik2, itu sudah di edit supaya sesuai dgn kebutuhan mu, yang berkata, karena khawatir lalu membunuh dan MENGHENDAKI Alloh MENGGANTI dgn anak yg lebih baik.


..Jadi sah sah aja dong kalo saat ini ada orang, entah itu org lain atau org tua sendiri yang membunuh seorang anak dgn alasan , KHAWATIR anak itu MENYESATKAN ORG TUANYAdan MENGHENDAKI Alloh mengganti dgn anak yg lebih baik
User avatar
NYFGbY
 
Posts: 658
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby simplyguest » Tue Jul 30, 2013 12:37 pm

simplyguest wrote:Ente memahaminya jangan gitu slim, soalnya ajaran sebelah itu perintahnya cuma bentuk ujian dan tujuannya tidak benar2 untuk dibunuh.
Captain Pancasila wrote:& tujuan tsb baru diberitahukan, sebelum diniati membunuh beneran, atau setelahnya?

Namanya juga ujian cep, kalo dikasih tahu bocorannya dari pertama ke Abraham kalo gak bener2 untuk dibunuh, ya bukan ujian namanya, tulul... ](*,)
Di akhir ujiannya baru dikasih jawabannya, bukan di awal, tulul....

Beda dong sama si nabi keder yang disuruh membunuh anak kecil dan anak kecilnya BENAR2 MATI DIBUNUH ama si nabi keder? :green:
Bisa baca gak kata2 ini : BENAR2 MATI DIBUNUH
Udah digedein loh padahal... :green:

Dan alasan pembunuhannya? Hanya karena KHAWATIR si anak sesat dan supaya bisa bikin anak lagi... :lol:
Anak kecil cuma dianggap kayak hape rusak sama si auloh... :lol:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Khidir: m'hukum orang sbelum orang tsb berbuat jahat ADILKAH

Postby Reichgenossen » Tue Apr 29, 2014 10:37 pm

Nah ini dia topic yg gw cari2
kalo emang topic ini udah pernah dibicarakan di trit lain, tolong dipindahkan ke trit tsb [-o<
Tentang seorang bernama Khidir yg diklaim islam sbg seorang nabi (padahal di sejarah nabi2 Israel gak ada nama nabi yg pararel dgn nama KHIDIR (Sulaiman=Salomo, Yahya=Yohanes, Ilyas=Elia, ... tapi kalo Khidir= ???)
Kalo dari awal trit dibahas dari segi takdir versi lauh mampusz, gw pengen bahas dari sudut pandang lain : KEADILAN-KETIDAKADILAN
cerita "nabi" Khidir ini didasarkan pada al-kahfi : 69-82

Gw melihat ada 3 perbuatan ketidak-adilan yg dilakukan "nabi" khidir ini;
1. al-kahfi : 71--> Maka berjalanlah keduanya, hingga tatkala keduanya menaiki perahu lalu Khidhr melubanginya. Musa berkata: "Mengapa kamu melubangi perahu itu akibatnya kamu menenggelamkan penumpangnya?" Sesungguhnya kamu telah berbuat sesuatu kesalahan yang besar.
alasan dari perbuatan ini (al-kahfi 79) --> Adapun bahtera itu adalah kepunyaan orang-orang miskin yang bekerja di laut, dan aku bertujuan merusakkan bahtera itu, karena di hadapan mereka ada seorang raja yang merampas tiap-tiap bahtera.

2. al-kahfi 74 --> Maka berjalanlah keduanya; hingga tatkala keduanya berjumpa dengan seorang anak, maka Khidhr membunuhnya. Musa berkata: "Mengapa kamu bunuh jiwa yang bersih, bukan karena dia membunuh orang lain? Sesungguhnya kamu telah melakukan suatu yang mungkar".
alasan dari perbuatan ini (al-kahfi 80) --> Dan adapun anak itu maka kedua orang tuanya adalah orang-orang mukmin, dan kami khawatir bahwa dia akan mendorong kedua orang tuanya itu kepada kesesatan dan kekafiran.

3. al-kahfi 77 --> Maka keduanya berjalan; hingga tatkala keduanya sampai kepada penduduk suatu negeri, mereka minta dijamu kepada penduduk negeri itu tetapi penduduk negeri itu tidak mau menjamu mereka, kemudian keduanya mendapatkan dalam negeri itu dinding rumah yang hampir roboh, maka Khidhr menegakkan dinding itu. Musa berkata: "Jika kamu mau, niscaya kamu mengambil upah untuk itu".
alasan dari perbuatan ini (al-kahfi 80) --> Adapun dinding rumah itu adalah kepunyaan dua orang anak yatim di kota itu, dan di bawahnya ada harta benda simpanan bagi mereka berdua, sedang ayahnya adalah seorang yang saleh, maka Tuhanmu menghendaki agar supaya mereka sampai kepada kedewasaannya dan mengeluarkan simpanannya itu, sebagai rahmat dari Tuhanmu; dan bukanlah aku melakukannya itu menurut kemauanku sendiri. Demikian itu adalah tujuan perbuatan-perbuatan yang kamu tidak dapat sabar terhadapnya".

dari ketiga perbuatan itu, gw fokus pada 2 perbuatan yaitu menghancurkan kapal (ayat 71) dan membunuh anak kecil (ayat 74) --> perbuatan ini menurut gw adalah suatu praktek ketidak-adilan yg diajarkan "nabi" Khidir kepada nabi Musa.
Letak ketidak-adilannya adalah MENGHAKIMI / MENGHUKUM SESEORANG ATAS PERBUATAN YANG BELUM DILAKUKANNYA

- merusak suatu kapal padahal belum terbukti raja2 tsb akan merampas kapal tsb (belum merampas tapi udah dihancurkan kapalnya)
perbuatannya (merampas kapal) belum dilakukan tapi eksekusi (menghancurkan kapal) udah duluan dilakukan
- MEMBUNUH SEORANG ANAK YG BELUM TERBUKTI menyesatkan kedua orangtuanya
perbuatannya (menyesatkan kedua orangtuanya) belum dilakukan tapi eksekusi (membunuh anak tsb) udah duluan dilakukan

Gw lebih menitik-beratkan pada kasus kedua : "nabi" Khidir membunuh anak kecil karena kasus ini menyangkut nyawa orang sedangkan kasus pertama hanyalah sebuah benda mati.

Gw heran apakah yg dilakukan Khidir ini sesuai dgn perintah alloh? kalo ngga, berarti ini hanya kesalahan Khidir belaka, tapi ayat ke 81 jelas membuktikan bahwa pembunuhan ini disuruh alloh dgn alasan akan diberi ganti anak lain.

Gw gak mempermasalahkan hukuman yg diberikan pada orang yg berbuat jahat, tapi yg gw masalahkan adalah : KENAPA MENGHUKUM ORANG YG BELUM MELAKUKAN KEJAHATAN TERSEBUT?
Perbuatan khidir ini bermula dari "khawatir" (al-kahfi 80 --> ( .... dan kami khawatir bahwa dia akan mendorong kedua orang tuanya itu kepada kesesatan dan kekafiran.) Bermula dari kekhawatiran menimbulkan PRASANGKA BURUK / TUDUHAN yg akhirnya berujung pada pembunuhan
Mungkin jawaban muslim : ini adalah latihan untuk bersabar (seperti di ayat tersebut) atau : tindakan pencegahan daripada keburu orangtuanya disesatkan
Apapun alasannya; apakah suatu perbuatan yg adil jika menghukum seseorang atas perbuatan yg belum dilakukan?
Dimanakah keadilan alloh? ataukah mamad berusaha mau pamer / sok punya wisdom dgn mengarang kisah Khidir ini?

muslim mode:
kan alloh udah mengganti anak tsb dgn anak yg lebih baik
HEY ALLOH WTS, LOE KIRA NYAWA MANUSIA ITU SEPERTI NYAWA KAMBING BISA DIGANTI DITUKAR?
Juga, bagaimana dgn keadilan secara individu, yaitu keadilan bagi si anak itu, koq bisa dihukum padahal belom melakukan.

____
Sepanjang sejarah, TUHAN tidak pernah memberikan hukuman kepada siapapun juga kecuali orang itu melakukan kejahatan (melanggar peraturan TUHAN) a.k.a TUHAN tidak pernah menghukum orang yg belom melakukan kejahatan
Bahkan orang seperti firaun pun dihukum TUHAN ketika firaun udah melakukan perbuatan jahatnya (jika konsep ajaran khidir ini diterapkan pada firaun, udah pasti TUHAN udah mematikan firaun sejak firaun masih bayi.
Begitu juga; sudah pasti TUHAN akan mematikan semua manusia sejak masih bayi karena jika bayi2 tsb dibiarkan tumbuh besar pasti akan melakukan kejahatan (kecil/besar)

Jika jawaban muslim : itu untuk pencegahan karena orang tsb udah merencanakan kejahatan --> ini gw setuju karena MERENCANAKAN (membuat rencana) adalah udah sebagai suatu perbuatan ..... tapi dalam kasus "nabi" khidir ini, BAHKAN ANAK TSB BELUM MERENCANAKAN UNTUK MENYESATKAN ORANGTUANYA tapi udah terlanjur dibunuh oleh si khidir

Gw heran liat konsep "keadilan" versi islam --> menghukum/menghakimi seseorang atas suatu perbuatan yg belom dilakukan
Gw liat, cerita khidir ini membentuk pola pikir menyesatkan bagi otak2 muslim sehingga muslim cenderung menuduh; tidak hanya menuduh tapi udah sampai pada MEMNGHAKIMI/MEMBUNUH orang yg belom melakukan perbuatan yg disangkakan dgn alasan pencegahan
Dengan alasan pencegahan, muslims lebih memilih memelihara kekhawatiran (buruk sangka) yg akhirnya berujung pada pembunuhan jauh sebelum perbuatan yg disangkakan tsb (mungkin) akan terjadi.

Kembali ke konsep lauh mampuuzzs, kalo emang udah tercatat di lauh mampuuzzs bahwa si anak tsb akan menyesatkan orangtuanya, maka setidaknya hukuman akan diberikan kpd si anak ketika perbuatan tsb udah atau sedang dilakukan, bukannya membunuh si anak sedari masih kecil. Emangnya ada anak kecil yg udah bisa merencanakan untuk menyesatkan orangtua?

Sekali lagi terbukti ajaran sesat islam (quran) menyesatkan pola pikir muslim .... mengatakan suatu perbuatan ketidak-adilan dan pembunuhan sebagai suatu bentuk pencegahan.


Tolong tanggapannya, trims. :yawinkle: :rolleyes:

alasan dari perbuatan ini
Mirror 1: alasan dari perbuatan ini
Follow Twitter: @ZwaraKafir
Faithfreedompedia static
User avatar
Reichgenossen
 
Posts: 70
Joined: Wed Sep 12, 2012 9:09 am

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby Captain Pancasila » Thu May 01, 2014 5:59 am

bagi orang yang sudah tahu masa depan, perbuatan itu kan sudah terbukti! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby Utbahbinabuwaqqash » Thu May 01, 2014 2:40 pm

Captain Pancasila wrote:bagi orang yang sudah tahu masa depan, perbuatan itu kan sudah terbukti! :goodman:

Menurut khidir, anak itu punya masa depan ato ga?
Utbahbinabuwaqqash
 
Posts: 1155
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: LAUH MAHFUDZ, konsep konyol dari Allah swt_bg 1

Postby Captain Pancasila » Thu May 01, 2014 4:15 pm

menurut Allah, anak itu tidak akan tobat! :goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users