.

DISKUSI: Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

DISKUSI: Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby islamjewel » Thu Aug 04, 2011 2:58 pm

Diskusi ini berasal dari RC: pak-zakaria-botros-tuhan-tidak-berdoa-t35483/
Silakan melanjutkan diskusi disini. Jangan mengotori RC dengan perdebatan.

M


----------

Ini jawabannya:
1. SHALAWAT BUKAN DOA
Mengapa shalawat bukan doa? Apa buktinya? Harus ada buktinya dong!
Shalawat dilakukan sendiri oleh Allah pada Rasulullah Muhammad SAW.

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Jelas disitu "ALLAH BERSHALAWAT PADA NABI", dan ini tidak mungkin diartikan sebagai doa karena doa itu dari makhluk pada ALLAH. Jadi jika ALLAH bershalawat, maka tidak mungkin ALLAH berdo'a. Kalau shalawat diartikan doa, lalu Allah berdoa pada siapa? Allah tidak berdoa pada tuhan lain, yang benar, Allah itu menerima doa dari makhluk ciptaan-Nya.

Jadi Shalawat pada Nabi itu bukan doa sebab Allah sendiri bershalawat pada Nabi, jadi tidak mungkin Allah sebagai Tuhan berdoa pada Tuhan lain. Kalau dalam agama Kristen memang katanya sih masuk akal kalau ada Tuhan berdoa pada Tuhan.

2. SHALAWAT IALAH UCAPAN SALAM PENGHORMATAN

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Ini ibaratnya kita mengucapkan salam atau selamat saat ada kawan yang meraih juara nasional:
"SELAMAT YA ATAS JUARA 1 NYA!"

Apakah ini semacam do'a? Apakah ini berarti sang juara itu belum selamat???
Ini bukan doa karena meski tidak diucapi selamat pun dia sudah selamat, tidak celaka atau tidak dalam bahaya!

"SELAMAT PAGI PAK"
Apakah ini do'a? Apakah ini berarti si bapak belum selamat???
ini bukan doa karena meski tidak diberi ucapan selamat pun uangnya masih banyak .... ^_^

3. SHALAWAT IALAH PERINTAH ALLAH PADA MUSLIM

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Kalau diperintah oleh kitab sendiri, maka sudah KEWAJIBAN SETIAP MUSLIM MELAKSANAKANNYA. Jangan seperti "umat lain" yang jelas-jelas diperintah malah dilanggar, dan yang dilarang malah diwajibkan.

4. SHALAWAT NABI PUN DIAJARKAN OLEH KITAB & PARA NABI TERDAHULU

Sang Nabi dari Nazaret pun didoakan sholawat oleh para pengikut beliau pada zaman itu.

Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Perjanjian baru, Matius 23:39)

Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat aku lagi hingga pada saat kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Perjanjian Baru, Lukas 13:35)

saya harap semua kafir bisa menerima penjelasan ini.
islamjewel
 
Posts: 49
Joined: Sat Jul 02, 2011 10:55 pm

Re: Pak Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby mamadkafirun » Thu Aug 04, 2011 4:07 pm

islamjewel wrote:Ini jawabannya:
1. SHALAWAT BUKAN DOA
Mengapa shalawat bukan doa? Apa buktinya? Harus ada buktinya dong!
Shalawat dilakukan sendiri oleh Allah pada Rasulullah Muhammad SAW.

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Jelas disitu "ALLAH BERSHALAWAT PADA NABI", dan ini tidak mungkin diartikan sebagai doa karena doa itu dari makhluk pada ALLAH. Jadi jika ALLAH bershalawat, maka tidak mungkin ALLAH berdo'a. Kalau shalawat diartikan doa, lalu Allah berdoa pada siapa? Allah tidak berdoa pada tuhan lain, yang benar, Allah itu menerima doa dari makhluk ciptaan-Nya.

Jadi Shalawat pada Nabi itu bukan doa sebab Allah sendiri bershalawat pada Nabi, jadi tidak mungkin Allah sebagai Tuhan berdoa pada Tuhan lain.

Jadi apa itu arti SHALAWAT? Kenapa hanya nabimu si muhammad yang dishalawatkan? Kenapa nabi-nabi yang sebelumnya tidak dishalawatkan?
Jawabanmu menunjukkan bahwa tuhanmu si auwloh tingkatannya LEBIH RENDAH dari nabimu si muhammad. Jika auwlohmu LEBIH TINGGI tingkatannya dari nabimu si muhammad, auwlohmu TIDAK PERLU REPOT-REPOT bershawalat untuk MENGHORMATI nabimu si muhammad.

islamjewel wrote:Kalau dalam agama Kristen memang katanya sih masuk akal kalau ada Tuhan berdoa pada Tuhan.

Akalmu sudah tidak berjalan dan memancing OOT!

islamjewel wrote:2. SHALAWAT IALAH UCAPAN SALAM PENGHORMATAN

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Jadi sudah jelas kan bahwa tuhanmu saja si auwloh HORMAT sama nabimu si muhammad. Tidak terbantahkan, tuhanmu si auwloh tingkatannya LEBIH RENDAH dari nabimu si muhammad.

islamjewel wrote:3. SHALAWAT IALAH PERINTAH ALLAH PADA MUSLIM

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Kalau diperintah oleh kitab sendiri, maka sudah KEWAJIBAN SETIAP MUSLIM MELAKSANAKANNYA. Jangan seperti "umat lain" yang jelas-jelas diperintah malah dilanggar, dan yang dilarang malah diwajibkan.

Mau saja diperintah sama si tuhanmu yang tingkatannya LEBIH RENDAH dari nabimu.

islamjewel wrote:4. SHALAWAT NABI PUN DIAJARKAN OLEH KITAB & PARA NABI TERDAHULU

Sang Nabi dari Nazaret pun didoakan sholawat oleh para pengikut beliau pada zaman itu.

Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat aku lagi, hingga kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Perjanjian baru, Matius 23:39)

Sesungguhnya rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi. Tetapi aku berkata kepadamu: Kamu tidak akan melihat aku lagi hingga pada saat kamu berkata: DIBERKATILAH DIA yang datang dalam nama Tuhan!” (Perjanjian Baru, Lukas 13:35)

Kebiasaan muslim SELALU MENCARI PEMBENARAN DARI KITAB TERDAULU YANG KATANYA SUDAH DIPALSUKAN! Sudah jawabanmu SALAH BESAR, cari PEMBENARAN pula dari KITAB YANG KATANYA SUDAH DIPALSUKAN! MENJIJIKAN! :vom:

Mau tahu bahwa nabimu si muhammad LEBIH TINGGI tingkatannya dari tuhanmu si auwloh?
Nabimu si muhammad MENGANCAM tidak akan menyembah tuhanmu si auwloh kalau keinginan nabimu si muhammad tidak dipenuhi oleh tuhanmu si auwloh.

Sahih Bukhari, Volume 4, Book 52, Number 164:
Narrated Ibn ‘Abbas:
The Prophet, while in a tent (on the day of the battle of Badr) said,
“O Allah! I ask you the fulfilment (sic) of Your Covenant and Promise. O Allah! If You wish (to destroy the believers) You will never be worshipped after today.” :shock:

Abu Bakr caught him by the hand and said, “This is sufficient, O Allah’s Apostle! You have asked Allah pressingly.” The Prophet was clad in his armor at that time. He went out, saying to me: “There multitude will be put to flight and they will show their backs. Nay, but the Hour is their appointed time (for their full recompense) and that Hour will be more grievous and more bitter (sic) (than their worldly failure).” (54.45-46) Khalid said that was on the day of the battle of Badr.

Note : @islamjewel
Kalau kamu ingin berdebat, jangan di RC. Silahkan bikin topik baru nanti saya akan kesana. Kalau disini nanti bisa-bisa postingan kamu dan saya dihapus atau dipindahkan Om Momod ke sub forum lain yang memperbolehkan untuk berdebat.
User avatar
mamadkafirun
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Pak Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby islamjewel » Wed Aug 10, 2011 9:51 am

Hadist itu ada yang shoheh ada yang dhoif. Untuk mengetahui kadarnya itu harus belajar dulu ilmu mutawatir hadist, diteliti dulu perawinya.
Hadis dari Kitab Al Sunna oleh Abdullah bin Ahmad untuk kasus diatas adalah dhoif.
islamjewel
 
Posts: 49
Joined: Sat Jul 02, 2011 10:55 pm

Re: Pak Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby KingdomOfHeaven » Fri Aug 12, 2011 12:05 pm

hmmm ... saya nubie yg kurang paham ayat2 quran , tapi qlo liat trit TS , saya mw tanya dunk ma muslimer2 disini .. .

“Sst! Tunggu, karena adalah lagi sembahyang (Sala/sholat).”
Muhammad bertanya, “Apakah Allâh melakukan sholat?”
Jibril menjawab, “Iya, dia melakukan sholat.”
Muhammad lalu bertanya, “Apa yang didoakannya?”
Jibril menjawab, “Memuji! Memuji Tuhan!”


:: qlo Allo-oh sholat ? dia sujud kemana ??? ke Arah mekah-kah ? ato kearah lain ?
qlo kearah mekah , berarti sujud k batu item(lupa namanya maklum nubie pendek ilmu) ?
berarti memuji ! memuji ! Tuhan ! = memuji ! memuji ! Batu Hitam dunk !? :supz:

tolong pencerahan nya ...

Salam Damai dari KoH :heart:
User avatar
KingdomOfHeaven
 
Posts: 45
Joined: Fri Jul 29, 2011 10:10 am

Re: Pak Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby mamadkafirun » Fri Aug 12, 2011 12:29 pm

islamjewel wrote:Hadist itu ada yang shoheh ada yang dhoif. Untuk mengetahui kadarnya itu harus belajar dulu ilmu mutawatir hadist, diteliti dulu perawinya.
Hadis dari Kitab Al Sunna oleh Abdullah bin Ahmad untuk kasus diatas adalah dhoif.

Memang hadist yang saya tulis di atas dari Sahih Bukhari itu hadist apa namanya? Kamu belajar dulu deh sana. Sudah jelas-jelas alloh swt itu cuma budaknya muhammad kamu masih ngomong ngalor ngidul aja.
User avatar
mamadkafirun
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Pak Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby omega phoenix » Mon Aug 29, 2011 6:51 pm

Untuk apa Allah berdoa kepada CIptaannya?? Kok bisa?? Kenapa waktu manusia menyembah patung buatanya malah di murka ALLAH semesta alam?? Kan ene mirip dengan menyembah berhala to?? :stun:
User avatar
omega phoenix
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: DISKUSI: Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby Voodo » Mon Aug 29, 2011 9:26 pm

islamjewel wrote:
2. SHALAWAT IALAH UCAPAN SALAM PENGHORMATAN

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.


allah swt hormat kepada muhammad saw ](*,)

Yang jadi Tuhan siapa donk??? :rolleyes:

:green: :green:
User avatar
Voodo
 
Posts: 208
Joined: Sun Jul 31, 2011 3:23 am
Location: Bumi Damai

Re: DISKUSI: Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby a_man » Tue Aug 30, 2011 7:42 am

Voodo wrote:allah swt hormat kepada muhammad saw ](*,)

Yang jadi Tuhan siapa donk??? :rolleyes:

tetep alohswt.
slim2 berkiblat ke ka'bah.
alohswt berkiblat ke si mumed.
User avatar
a_man
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: DISKUSI: Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby shara » Fri Jan 03, 2014 3:26 pm

memang betul, sejak kapan tuhan memberi hormat pada nabinya ???
shara
 
Posts: 274
Joined: Mon May 09, 2011 11:38 pm

Re: DISKUSI: Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"

Postby fayhem_1 » Fri Jan 03, 2014 9:24 pm

2. SHALAWAT IALAH UCAPAN SALAM PENGHORMATAN

Qs.33 Ahzab:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.

Ini ibaratnya kita mengucapkan salam atau selamat saat ada kawan yang meraih juara nasional:
"SELAMAT YA ATAS JUARA 1 NYA!"

Shalawat aloh pada muhamamd :
aloh : Selamat ya mad, atas keberhasilan selamat dari racun sampai berbulan-bulan, walo akhirnya mati juga gara2 tuh racun
aloh : Selamat ya mad, atas suksesnya menggauli anak kecil
aloh : Selamat ya mad, atas pernikahannya dengan istri anak angkat
dll dll dll

Ini ibaratnya kita mengucapkan salam atau selamat saat ada kawan yang meraih juara nasional:
"SELAMAT YA ATAS JUARA 1 NYA!"

Apakah ini semacam do'a? Apakah ini berarti sang juara itu belum selamat???
Ini bukan doa karena meski tidak diucapi selamat pun dia sudah selamat, tidak celaka atau tidak dalam bahaya!

"SELAMAT PAGI PAK"
Apakah ini do'a? Apakah ini berarti si bapak belum selamat???
ini bukan doa karena meski tidak diberi ucapan selamat pun uangnya masih banyak .... ^_^

Lho ini kok dirancukan ?
kata 'selamat' pada kalimat "SELAMAT YA ATAS JUARA 1 NYA!" dan kalimat "SELAMAT PAGI PAK" artinya bukan lolos dari maut, ga ada hubungannya
:lol:

DISKUSI: Zakaria Botros: "Tuhan Tidak Berdoa!"
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm


Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users