.

Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby Yahweh_Yeshua » Mon Nov 22, 2010 2:27 pm

selamat datang jg broo Y_Y salam kenal sy yg jg newbie, dan terima kasih atas kutipan referensinya yg hanya secuil itu. tp boleh kah sy bertanya apakah bro Y_Y sudah membaca secara utuh ke tiga referensi yg bro sajikan secuil itu yah.. minimal salah 1 dr ke tiga referensi tsb semisal hadist shahih bukhori yg lumayan tebal itu?? yah kalo belum seluruh isi hadist bukhori yg bro baca yah minimal beberapa bab saja semisal bab ttg Sholat, dan Kiblat?? apabila bro blm jg pernah membacanya apa lagi tuk mempelajarinya maka sy pun enggan untuk menanggapinya... :yawinkle: :yawinkle:


salam kenal juga bro... referensi saya cukup tiga saja..kl bro mau referensi yg byk mengenai kiblat & hajar aswad, di ffi ini BANYAK SEKALI link yg sudah mengupasnya.. salah satu yg saya pakai itu hadist SHAHIH BUKHORI.. itu salah satu hadist shahih loh bro.. kl ada kalimat seperti itu, apa kalimat itu bs ga disahihkan?? makanya jgn kebanyakan kitab bung.. alquran saja, ga usah pake hadist,tafsir,dll.. bikin rancu sendiri kan?? hehehheh..

sekali lg sy pun terima kasih atas usaha bro Y_Y di dalam memahami kalimat Basmallah....tolong jelaskan pd sy dr mana broo mendapatkan pemahaman bahwa kalimat Basmallah merupakan suatu pernyataan bahwa Allah itu adalah Dzat atau asal mula benda??

tolong bro quote lagi ke saya, dmana sy menyatakan bahwa kalimat BAsmalah adalah pernyataan saya aloh itu Dzat??

oh iya bro sy jg mau bertanya apakah pemahaman dan pendalaman makna kata Yahweh_Yushua berarti sama dengan YahwehYeshua??

maksudnya???? dimana ada kata Yahweh_Yushua bung?? Saya tak paham kalo Yahweh_Yushua.

yg terakhir broo, memang ibrahim ataupun abraham menurut broo Y_Y bukanlah penyembah berhala tp bokapnya adalah pembuat patung berhala dan penyembah berhala krn kalimat bro yg ini membuat sy ketawa geli bro ...

benar ayah avram (terah) dulunya pembuat dan penyembah berhala.. tetapi sudah jelas Avram mendapat panggilan LANGSUNG dr Yahweh untuk tidak menyembah berhala lagi..dan keluar dari ur-kasdim. (Bereshit / kej 1-6).

ternyata broo Y_Y punya pemahaman yg berbeda dgn netter2 umumnya, umumnya netter mempersoalkan sejarahnya kabah tp bro Y_Y memberikan penegasan kalo ibrahim bkn penyembah berhala. dan yg ini lucu, bro katakan bahwa ibrahim ngga kenal ama muhammad secara beda jaman bangeetttt gt lohh,,, kagak perlu di tegasin jg dah pada tau kallleeee....

belum tentu semua netter disini menyadari itu bro..kan ngga semua pinter2..sama seperti saya yg juga masi belajar ini...salah ya?? nggak donk ahh.. ](*,)

tp broo bagi referensinya dong ttg Tuhannya Ibrahim yg bro katakan adalah Yahweh, bukannya Yeshua yah?? :yawinkle: :yawinkle:

sblm saya bagi referensinya, bro kasi tau saya dulu kl Tuhannya avram namanya Yeshua referensinya dr mana ya bro??? Kl bro blg Tuhannya avram Yeshua, brarti bukan awloh swt donkk... bro ud ngaku sendiri tuh.... brarti quran itu palsu kan broo????

sy rasa cukup itu dulu senang bs kenal sm bro Y_Y...Piiisss..... :heart:

senang bisa kenal bro juga..

salam.
Yahweh_Yeshua
 
Posts: 64
Joined: Fri Nov 19, 2010 1:08 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby cumikrenz » Mon Nov 22, 2010 3:56 pm

selamat datang jg broo Y_Y salam kenal sy yg jg newbie, dan terima kasih atas kutipan referensinya yg hanya secuil itu. tp boleh kah sy bertanya apakah bro Y_Y sudah membaca secara utuh ke tiga referensi yg bro sajikan secuil itu yah.. minimal salah 1 dr ke tiga referensi tsb semisal hadist shahih bukhori yg lumayan tebal itu?? yah kalo belum seluruh isi hadist bukhori yg bro baca yah minimal beberapa bab saja semisal bab ttg Sholat, dan Kiblat?? apabila bro blm jg pernah membacanya apa lagi tuk mempelajarinya maka sy pun enggan untuk menanggapinya... :yawinkle: :yawinkle:


Yahweh_Yeshua wrote:salam kenal juga bro... referensi saya cukup tiga saja..kl bro mau referensi yg byk mengenai kiblat & hajar aswad, di ffi ini BANYAK SEKALI link yg sudah mengupasnya.. salah satu yg saya pakai itu hadist SHAHIH BUKHORI.. itu salah satu hadist shahih loh bro.. kl ada kalimat seperti itu, apa kalimat itu bs ga disahihkan?? makanya jgn kebanyakan kitab bung.. alquran saja, ga usah pake hadist,tafsir,dll.. bikin rancu sendiri kan?? hehehheh..

tks respondnya cm nggak menjawab pertanyaan sy, Hadist Bukhori mmg hadist shahih dan tdk diragukan keshahihannya. Al quran dan Hadist bahkan kumpulan ijma para ulama sekalipun tdk membuat rancu. sedikit sy jelaskan sesuai dgn kemampuan sy bahwa dalam Al quran lebih memuat ajaran yg lbh umum lalu Al Hadist lebih menjelaskan sesuai dgn sunah Rasul kemudian ijma adalah kesepemahaman dan kesepakan para ulama shahih thd aturan/hukum dalam islam. jd jelas tdk ada yg rancu. dan sy msh tunggu jawaban sdr atas pertanyaan sy!!

sekali lg sy pun terima kasih atas usaha bro Y_Y di dalam memahami kalimat Basmallah....tolong jelaskan pd sy dr mana broo mendapatkan pemahaman bahwa kalimat Basmallah merupakan suatu pernyataan bahwa Allah itu adalah Dzat atau asal mula benda??

Yahweh_Yeshua wrote:tolong bro quote lagi ke saya, dmana sy menyatakan bahwa kalimat BAsmalah adalah pernyataan saya aloh itu Dzat??

belajar mjd manusia bijak biasanya manusia itu senantiasa meningat apa yg di ucapkannya dan diperbuatnya. oke atas permintaan sdr mk sy quote kan :
Alquran surat 1 AlFatihah ayat 1 yaitu ayat Basmalah Menyatakan bahwa Allah ialah ZAT atau asal mula benda


oh iya bro sy jg mau bertanya apakah pemahaman dan pendalaman makna kata Yahweh_Yushua berarti sama dengan YahwehYeshua??

Yahweh_Yeshua wrote:maksudnya???? dimana ada kata Yahweh_Yushua bung?? Saya tak paham kalo Yahweh_Yushua.


:rofl: bila sdr yg berkomen diatas mk seharusnya sdr dapat memahami seluruh isi komen sdr diatas dan jg akan memahami apa maksud dari pertanyaan sy tsb....selamat memikirkannya... :lol:

yg terakhir broo, memang ibrahim ataupun abraham menurut broo Y_Y bukanlah penyembah berhala tp bokapnya adalah pembuat patung berhala dan penyembah berhala krn kalimat bro yg ini membuat sy ketawa geli bro ...

benar ayah avram (terah) dulunya pembuat dan penyembah berhala.. tetapi sudah jelas Avram mendapat panggilan LANGSUNG dr Yahweh untuk tidak menyembah berhala lagi..dan keluar dari ur-kasdim. (Bereshit / kej 1-6).

ternyata broo Y_Y punya pemahaman yg berbeda dgn netter2 umumnya, umumnya netter mempersoalkan sejarahnya kabah tp bro Y_Y memberikan penegasan kalo ibrahim bkn penyembah berhala. dan yg ini lucu, bro katakan bahwa ibrahim ngga kenal ama muhammad secara beda jaman bangeetttt gt lohh,,, kagak perlu di tegasin jg dah pada tau kallleeee....

Yahweh_Yeshua wrote:belum tentu semua netter disini menyadari itu bro..kan ngga semua pinter2..sama seperti saya yg juga masi belajar ini...salah ya?? nggak donk ahh.. ](*,)

gak ada yg salah cm sy sdh terlanjur geli baca komen sdr ttg Ibrahim yg gak kenal Muhammad... :rolling: :rolling:

tp broo bagi referensinya dong ttg Tuhannya Ibrahim yg bro katakan adalah Yahweh, bukannya Yeshua yah?? :yawinkle: :yawinkle:

Yahweh_Yeshua wrote:sblm saya bagi referensinya, bro kasi tau saya dulu kl Tuhannya avram namanya Yeshua referensinya dr mana ya bro??? Kl bro blg Tuhannya avram Yeshua, brarti bukan awloh swt donkk... bro ud ngaku sendiri tuh.... brarti quran itu palsu kan broo????

:lol: :lol: :lol: baru kali ini gw ketemu netter yg gak ngerti kalimat tanya dan kurang mampu memahami apa yg telah di tulisnya sendiri, baiklah broo silahkan kramkan otak tuk memikirkan ttg Yahwe, Yeshua, Allah, Al Lah, Al Ulla, Al Hubal dsb.... :rolling:

sy rasa cukup itu dulu senang bs kenal sm bro Y_Y...Piiisss..... :heart:

Yahweh_Yeshua wrote:senang bisa kenal bro juga..

salam.



yah salam kembali...piiissss... :heart:
cumikrenz
 
Posts: 45
Joined: Tue Oct 19, 2010 3:04 pm

Re: Kami sholatukan menyembah batu... Baca ini...

Postby Yahweh_Yeshua » Mon Nov 22, 2010 6:52 pm

Hadist Bukhori mmg hadist shahih dan tdk diragukan keshahihannya.

berarti yg tertulis di hadist tersebut 100% adalah sahih ya bro?? YA atau TIDAK? Ngga pake insyaalloh ato mungkin ya..

Al quran dan Hadist bahkan kumpulan ijma para ulama sekalipun tdk membuat rancu.

YAKIN 100% bro???

sedikit sy jelaskan sesuai dgn kemampuan sy bahwa dalam Al quran lebih memuat ajaran yg lbh umum lalu Al Hadist lebih menjelaskan sesuai dgn sunah Rasul kemudian ijma adalah kesepemahaman dan kesepakan para ulama shahih thd aturan/hukum dalam islam. jd jelas tdk ada yg rancu.

yakin bro ga rancu??? YAKIN ENTE...?????????????????????

dan sy msh tunggu jawaban sdr atas pertanyaan sy!!

saya tdk membaca keseluruhan krn saya bkn pengikut Muhammad.. dan saya yakin ANDA jg belum khatam membaca hadist SAHIH BUKHORI kan???? pdhl bro kan pengikutnya mohamad. kl ga baca hadist sampai khatam tar ga tau apa2 aja yg disunahkan rosulmu ntu lohhh...

sekali lg sy pun terima kasih atas usaha bro Y_Y di dalam memahami kalimat Basmallah....tolong jelaskan pd sy dr mana broo mendapatkan pemahaman bahwa kalimat Basmallah merupakan suatu pernyataan bahwa Allah itu adalah Dzat atau asal mula benda??

kata basmalah atau al basmalah berasal dari lafal (kata2) al ismu atau ismi yg artinya menunjukkan pada suatu dzat atau nama, kemudian diberi awalan huruf ba(kata sandang) mjd bismi yg berarti menggunakan bantuan atau memohon pertolongan dengan menggunakan dzat atau nama.. jadi kalo bismillah ntu ape artinya bung??? masa saya yg kapirun ini harus kasi tau jg?????

belajar mjd manusia bijak biasanya manusia itu senantiasa meningat apa yg di ucapkannya dan diperbuatnya. oke atas permintaan sdr mk sy quote kan :

terimakasih bung.. namanya manusia bisa lupa.. maaf sekali lagi...

:rofl: bila sdr yg berkomen diatas mk seharusnya sdr dapat memahami seluruh isi komen sdr diatas dan jg akan memahami apa maksud dari pertanyaan sy tsb....selamat memikirkannya... :lol:


mustinya ente nanya pemahaman kata Yahweh_Yushua dgn Yahweh_Yeshua sama atau berbeda??? nah ntu br pertanyaan ente ada maksud dan tujuannya... coba saya tny ente pendalaman makna alluh wts, apakah berbeda dgn allahswt. makanya kl kasi pertanyaan jg jgn rancu n muter2..to the point aja, org saya jg ga muter2 jawab ente.

gak ada yg salah cm sy sdh terlanjur geli baca komen sdr ttg Ibrahim yg gak kenal Muhammad... :rolling: :rolling:

ngga apa2 bro.. pepatah mengatakan gelilah sebelum geli itu dilarang... sehat kok... drpd asem terus mukanya kaya teroris..tar cepet kna stroke... [-X

:lol: :lol: :lol: baru kali ini gw ketemu netter yg gak ngerti kalimat tanya dan kurang mampu memahami apa yg telah di tulisnya sendiri, baiklah broo silahkan kramkan otak tuk memikirkan ttg Yahwe, Yeshua, Allah, Al Lah, Al Ulla, Al Hubal dsb.... :rolling:

knp harus kram ya bro??? krn otak saya sering berpikir jd ngga gampang kram kok...tenang aja bro..
oke saya jawab deh "kalimat tanya" ente... jawaban saya BUKAN.

nah..skr giliran ente jawab pertanyaan2 saya diatas td dgn tegasss ya.. setegas kl ente lg teriak alohuakbar.


salam...
:heart:
Yahweh_Yeshua
 
Posts: 64
Joined: Fri Nov 19, 2010 1:08 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby joecy » Mon Nov 22, 2010 7:45 pm

Tidak ada dalam Al-Quran menyebutkan bahwa Allah SWT itu adalah hajar aswad.
Syarat utama hadist adalah tidak bertentangan dengan Al-Quran.

Batu Hitam adalah isu lama yang sebenarnya bukan masalah bagi muslim, Hajar Aswad itu hanyalah kepercayaan muslim akan kebesaran Allah (ada sejarahnya tentang hajar aswad, dah pada tau kan)
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby oglikom » Mon Nov 22, 2010 8:07 pm

joecy wrote:Tidak ada dalam Al-Quran menyebutkan bahwa Allah SWT itu adalah hajar aswad.
Syarat utama hadist adalah tidak bertentangan dengan Al-Quran.

Kalau begithu, ente kalau naik haji jangan melaksanakan rukun penghapusan dosa mengusap dan mencium HJ dengan doa "aku telah datang memenuhi panggilan-mu ya Allah swt".

Kalau pembohong menunjukkan kebohongannya, namanya apa ya??
Jelas kagak mungkin Muhammad menulis begitu dalm Qur'an..... :lol:

joecy wrote:Batu Hitam adalah isu lama yang sebenarnya bukan masalah bagi muslim, Hajar Aswad itu hanyalah kepercayaan muslim akan kebesaran Allah (ada sejarahnya tentang hajar aswad, dah pada tau kan)

Apa hubungannya sebiji batu dikaitkan dengan kebesaran Allah swt!? Kalau bukan agama pemuja batu hitam.
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby Raven_13 » Mon Nov 22, 2010 8:31 pm

joecy wrote:Tidak ada dalam Al-Quran menyebutkan bahwa Allah SWT itu adalah hajar aswad.
Syarat utama hadist adalah tidak bertentangan dengan Al-Quran.

Batu Hitam adalah isu lama yang sebenarnya bukan masalah bagi muslim, Hajar Aswad itu hanyalah kepercayaan muslim akan kebesaran Allah (ada sejarahnya tentang hajar aswad, dah pada tau kan)


Selamat datang joecy...

apabila anda ragu versi mana soal sejarah batu hajar aswad yang kami ketahui,
kenapa anda tidak paparkan kembali di sini versi sejarah batu Hajar aswad yang anda ketahui dan percayai...

Silakan... waktu dan tempat tersedia...

:yawinkle:
User avatar
Raven_13
 
Posts: 718
Joined: Wed Sep 08, 2010 11:53 pm
Location: somewhere in South East Asia...

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby joecy » Mon Nov 22, 2010 9:10 pm

oglikom wrote:Kalau begithu, ente kalau naik haji jangan melaksanakan rukun penghapusan dosa mengusap dan mencium HJ dengan doa "aku telah datang memenuhi panggilan-mu ya Allah swt".


So pasti, saya udah tanamkan dalam hati bahwa Hajar Aswad hanyalah se onggok batu yang menjadi sumber banyak fitnah

oglikom wrote:Kalau pembohong menunjukkan kebohongannya, namanya apa ya??
Jelas kagak mungkin Muhammad menulis begitu dalm Qur'an..... :lol:


Tapi anehnya kalau memang itu kebohongan, itu adalah kebohongan yang bisa dilihat dengan mudah, dan kenapa 1400 thn lebih banyak orang
yang percaya dengan kebohongan. Apa tidak aneh?

oglikom wrote:Apa hubungannya sebiji batu dikaitkan dengan kebesaran Allah swt!? Kalau bukan agama pemuja batu hitam.


Ada hadistnya yang menyebutkan bahwa itu adalah batu yang turun dari surga (menurut kepecayaan muslim), hadist nya bisa di temukan
dengan mudah baik di forum ini atau anda googling sendiri.
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby joecy » Mon Nov 22, 2010 9:27 pm

Raven_13 wrote:Selamat datang joecy...

apabila anda ragu versi mana soal sejarah batu hajar aswad yang kami ketahui,
kenapa anda tidak paparkan kembali di sini versi sejarah batu Hajar aswad yang anda ketahui dan percayai...

Silakan... waktu dan tempat tersedia...

:yawinkle:


Wah sudah berulang kali di paparkan disini tentang sejarah hajar aswad, ini aja deh saya angkat Hadist yang populer di sebutkan oleh Non Muslim :

Rasul Allah melakukan Tawaf (kabah) dengan naik unta (saat itu kaki nabi sedang terluka). Ketika sampai ke sudut (yang ada batu hitam) dia meNUNJUK kearah BATU itu memakai sesuatu pada tangannya dan BERKATA, “Allahu-Akbar.”

Dan ini yang populer di sebutkan oleh Muslim :

Aku tahu, sesungguhnya engkau hanyalah batu biasa. Andaikan aku tidak melihat Rasulullah S.A.W menciummu, sudah tentu aku tidak akan melakukan (mencium Hajar Aswad).

Pembelaan :
Berkata Allahu-Akbar itu sudah biasa dilakukan oleh muslim ketika melihat kebesaran Allah (korelasinya adalah muslim percaya Hajar Aswad itu adalah
batu yang di turunkan langsung dari surga, oleh karena itu di sebut kebesaran Allah SWT)

Oya Materi Hajar Aswad adalah : Pengulangan, Pengulangan, Pengulangan. :axe: Masing2 pihak sudah punya kesimpulan sendiri-sendiri (Muslim / Non-Muslim)
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby Yahweh_Yeshua » Mon Nov 22, 2010 9:41 pm

So pasti, saya udah tanamkan dalam hati bahwa Hajar Aswad hanyalah se onggok batu yang menjadi sumber banyak fitnah


salam kenal bro joecy.. dr pernyataan bro diatas, pertanyaan saya cukup 1.. kalo sudah tau HA ntu SUMBER BANYAK FITNAH, lha mbok dibuang aja knape?????????? toh di quran ga ada awloh blg "simpan batu ireng itu sebagai bukti adanya Aku"...

Tapi anehnya kalau memang itu kebohongan, itu adalah kebohongan yang bisa dilihat dengan mudah, dan kenapa 1400 thn lebih banyak orang
yang percaya dengan kebohongan. Apa tidak aneh?

siapa blg MUDAH bro??? kita2 ini sangat bersyukur saat ini hadir yg namanya INTERNET dan org2 yg HAUS AKAN KEBENARAN..buktinya masih banyak muslim, di indonesia pd khususnya (ga tau kl di dunia) yg ngga tau sejarah islam. mrk hny tahu ritual2 nya dan beriman buta. boro2 tau ntu boongan.. sejarahnya aja kaga ngarti.

Ada hadistnya yang menyebutkan bahwa itu adalah batu yang turun dari surga (menurut kepecayaan muslim), hadist nya bisa di temukan
dengan mudah baik di forum ini atau anda googling sendiri.


hadist sesahih apapun tetap BUATAN MANUSIA bro.. bukan FIRMAN Tuhan. banyak kepentingan2 disana.. kl memang batu itu trmsk salah satu "mujizat"nya awloh swt, jatuh gedebug dr langit, knp ga ada di quran??????
jawab: kalo ada di quran, tar ketauan dehhh kl syirikkkk.. piss.. :supz:


salam.....
:heart:
Yahweh_Yeshua
 
Posts: 64
Joined: Fri Nov 19, 2010 1:08 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby joecy » Mon Nov 22, 2010 10:39 pm

Yahweh_Yeshua wrote:salam kenal bro joecy.. dr pernyataan bro diatas, pertanyaan saya cukup 1.. kalo sudah tau HA ntu SUMBER BANYAK FITNAH, lha mbok dibuang aja knape?????????? toh di quran ga ada awloh blg "simpan batu ireng itu sebagai bukti adanya Aku"...


Ya ga sembarang itu bisa di buang, itu kan warisan dari arab, ibarat candi borobudur di indo. Apalagi banyak yang percaya itu adalah batu turun dari surga,
atau ada yang percaya batu itu Allah ?? :rolleyes:

Yahweh_Yeshua wrote:siapa blg MUDAH bro??? kita2 ini sangat bersyukur saat ini hadir yg namanya INTERNET dan org2 yg HAUS AKAN KEBENARAN..buktinya masih banyak muslim, di indonesia pd khususnya (ga tau kl di dunia) yg ngga tau sejarah islam. mrk hny tahu ritual2 nya dan beriman buta. boro2 tau ntu boongan.. sejarahnya aja kaga ngarti.


Ooo gitu, bagus deh, saya juga mendukung adanya FFI ini menjadi pintu bagi muslim untuk lebih jauh mengenal agamanya. Dari pada tunggang-tungging doang.

Yahweh_Yeshua wrote:hadist sesahih apapun tetap BUATAN MANUSIA bro.. bukan FIRMAN Tuhan. banyak kepentingan2 disana.. kl memang batu itu trmsk salah satu "mujizat"nya awloh swt, jatuh gedebug dr langit, knp ga ada di quran??????
jawab: kalo ada di quran, tar ketauan dehhh kl syirikkkk.. piss.. :supz:
salam.....
:heart:


Mau pegimana lagi, hadist memang buatan manusia, tapi kalo mau mengenal lebih jauh dan lengkap tentang islam ya harus melalui hadist juga,
asalkan hadist itu tidak berlawanan dengan Quran, dan kalo berlawanan dengan Quran jelas itu tidak sahih

Cerita jatoh kedebug dari langit itu kan dari hadist, dan hanyalah sebuah cerita yang orang boleh percaya atau tidak. Tapi kalo sampe menduakan Allah
itu memang mutlak tidak di perbolehkan, yah asalkan tidak berlawanan dengan Quran yah Monggo aja...
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby Yahweh_Yeshua » Tue Nov 23, 2010 12:11 am

Ya ga sembarang itu bisa di buang, itu kan warisan dari arab, ibarat candi borobudur di indo. Apalagi banyak yang percaya itu adalah batu turun dari surga,
atau ada yang percaya batu itu Allah ?? :rolleyes:

jgn samakan batu ireng dengan salah satu tujuh keajaiban dunia dan kebanggan NKRI bro.. [-X
okelah sy menghargai warisan masing2 negara, ga terkecuali araf.. knapa ngga dipindah aja tmptnya ke museum araf, ato ke rumah raja araf, ato kmn kek.. kan itu SUMBER FITNAH (kt ente)?? tidak pernahkah anda berfikir spt itu bung??tdk pernahkah dlm nurani anda mempertanyakan ttg yg saya tulis barusan??meski hanya sedetik????? krn kl dipindah, ane YAKIN shalatmu akan berpindah kiblat juga bro..krn ka'bah tinggallah seonggok kubus tanpa "JIMAT"..

Ooo gitu, bagus deh, saya juga mendukung adanya FFI ini menjadi pintu bagi muslim untuk lebih jauh mengenal agamanya. Dari pada tunggang-tungging doang.

setujuu... dan kalo udah kenal, dan masi mau ngikutin..apalg masi mau nungging 5x sehr... benar2 SALAH anda mjd manusia.. ](*,)

Mau pegimana lagi, hadist memang buatan manusia, tapi kalo mau mengenal lebih jauh dan lengkap tentang islam ya harus melalui hadist juga,
asalkan hadist itu tidak berlawanan dengan Quran, dan kalo berlawanan dengan Quran jelas itu tidak sahih

pas bgt bro yg mau sy bahas yg ente gedein ntu.. Bro, berlawanan ataupun tidak berlawanan, BELUM TENTU hal itu adalah sebenar2nya "FAKTA" atau hanya "TIPU"... Karena ada berbagai tujuan dan kepentingan disana bro.. COntoh kasus gayus (ente ntn tipi kan).. POLRI yg notabene adl salah satu lmbg hukum yg DIPERCAYA rkyt indonesia utk menegakkan KEADILAN, POLRI memiliki visi misi dan tujuan yg TIDAK MGKN bertentangan dgn NKRI..tp nyatanya???? GAMPANG DISUAP n KEADILAN HNY BAGI YG BERDUIT!!

Cerita jatoh kedebug dari langit itu kan dari hadist,

hadist blg jatoh gedebug sampe ktnya kaki sahabat nabi ga kuat saking tuh buku beraatttt bener (barbel kali berat), cerita di quran muhamed dikasi kertas ma jibril di goa hira.. ente pilih mana yg bener bung?? ane plih yg ketiga aja, mohamed yg bikin cerpen, trus suruh ulama2 sahih bikin cerbung-nya..

dan hanyalah sebuah cerita yang orang boleh percaya atau tidak

berarti hadist isinya cerpan (cerita panjang) juga ya bro?? sutradaranya sapa???

Tapi kalo sampe menduakan Allah itu memang mutlak tidak diperbolehkan,

KLISE sekali brooo... istri ane kalo ane duain juga ngamuuukkk malah minta cere kali bro (tp kl istrinay mohamed ga bole ngamuk kalo diduain, di3in,di100an jg mgkn).. apalagi Tuhan mana mgkn mau..

yah asalkan tidak berlawanan dengan Quran yah Monggo aja...

brarti selama visi misi POLRI tetep sama ama hakikat Pancasila n NKRI tp SUAP jalan terus n KORUPSI makin subur ya monggo aje gituu bro??? kasian bener Indonesiaku tercinta.... :stun: :toimonster:

marilah kita jd manusia yg berfikir, bukan hanya berdzikir......


salam..
Yahweh_Yeshua
 
Posts: 64
Joined: Fri Nov 19, 2010 1:08 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby joecy » Tue Nov 23, 2010 1:06 am

Yahweh_Yeshua wrote:knapa ngga dipindah aja tmptnya ke museum araf, ato ke rumah raja araf, ato kmn kek.. kan itu SUMBER FITNAH (kt ente)?? tidak pernahkah anda berfikir spt itu bung??tdk pernahkah dlm nurani anda mempertanyakan ttg yg saya tulis barusan??meski hanya sedetik?????


soal hak pindah memindahkan itu udah hak negara yang bersangkutan, jelas ngapain saya mikirin batu hitam. Wahai sodara,
kami Muslim tidak pernah sedetikpun memikirkan sebuah batu hitam, sesungguhnya hidup dan sholat kami semata hanya untuk
Allah SWT. Jadi kami ga pernah pusing sama batu hitam / hajar aswad. Sejarah batu hitam itu sudah jelas buat kami, itu bukan
sesuatu apapun yang kami pikirkan itu hanyalah seonggok batu biasa! Walau sejuta kali kamu arahkan pada kami bahwa batu itu adalah Allah,
itu hanya jadi bahan tertawaan buat kami :lol:.

Yahweh_Yeshua wrote:krn kl dipindah, ane YAKIN shalatmu akan berpindah kiblat juga bro..krn ka'bah tinggallah seonggok kubus tanpa "JIMAT"..


kiblat itu udah harga mati, muhamaad saw itu nabi terakhir untuk kami, siapa lagi yang akan bilang kiblat pindah setelah
hajar aswad pindah. Sekali lagi hajar aswad hanyalah batu kawan, hanya batu. Saya rasa terlalu banyak sudah muslim mengatakan
hajar aswad hanyalah batu biasa. tidak kah kamu mengerti kalimat tersebut?

Yahweh_Yeshua wrote:setujuu... dan kalo udah kenal, dan masi mau ngikutin..apalg masi mau nungging 5x sehr... benar2 SALAH anda mjd manusia.. ](*,)


Tunggulah, sesungguhnya kami orang yang menunggu bersama kamu...

Yahweh_Yeshua wrote:pas bgt bro yg mau sy bahas yg ente gedein ntu.. Bro, berlawanan ataupun tidak berlawanan, BELUM TENTU hal itu adalah sebenar2nya "FAKTA" atau hanya "TIPU"... Karena ada berbagai tujuan dan kepentingan disana bro.. COntoh kasus gayus (ente ntn tipi kan).. POLRI yg notabene adl salah satu lmbg hukum yg DIPERCAYA rkyt indonesia utk menegakkan KEADILAN, POLRI memiliki visi misi dan tujuan yg TIDAK MGKN bertentangan dgn NKRI..tp nyatanya???? GAMPANG DISUAP n KEADILAN HNY BAGI YG BERDUIT!!


Nah kalo anda ber-prinsip seperti itu berarti kita singkirkan hadist dan berpegang ke Al-Quran, Adakah Al-Quran menyebut hajar aswad itu Allah,
atau menyinggung tentang hajar aswad? Ga ada? yah berarti masalah hajar aswad selesai dong.

Yahweh_Yeshua wrote:hadist blg jatoh gedebug sampe ktnya kaki sahabat nabi ga kuat saking tuh buku beraatttt bener (barbel kali berat), cerita di quran muhamed dikasi kertas ma jibril di goa hira.. ente pilih mana yg bener bung?? ane plih yg ketiga aja, mohamed yg bikin cerpen, trus suruh ulama2 sahih bikin cerbung-nya..


Saya pilih yang ke empat : mengikuti aturan golden rule, yaitu memperlakukan orang sebagaimana kita ingin di perlakukan, at list menghormati
keyakinan orang lain sebagaimana kita ingin di hormati.

Yahweh_Yeshua wrote:berarti hadist isinya cerpan (cerita panjang) juga ya bro?? sutradaranya sapa???


Lah kan ente yang bilang, sutradaranya adalah orang-orang yang punya kepentingan. Ya toh.....

Yahweh_Yeshua wrote:KLISE sekali brooo... istri ane kalo ane duain juga ngamuuukkk malah minta cere kali bro (tp kl istrinay mohamed ga bole ngamuk kalo diduain, di3in,di100an jg mgkn).. apalagi Tuhan mana mgkn mau..


Memang klise, tapi sadar atau tidak banyak manusia yang menduakan tuhan (bagi muslim), misal : membuat sesajen, pecaya kepada jimat, dsb
Walaupun se-klise itu, tapi ternyata banyak yang masih menduakan tuhan sampe saat ini.

Yahweh_Yeshua wrote:brarti selama visi misi POLRI tetep sama ama hakikat Pancasila n NKRI tp SUAP jalan terus n KORUPSI makin subur ya monggo aje gituu bro??? kasian bener Indonesiaku tercinta.... :stun: :toimonster:


1. Syarat dasar hadist harus tidak bertentangan dengan Al-Quran.
2. Hakikat Pancasila ada dalam UUD 45 dan peraturan negara lainnya, dan sudah pasti bertentangan dengan SUAP & Korupsi, apa bisa monggo aje???

Jadi sesuatu yang bertentangan ya ga bisa di teruskan bung...


Yahweh_Yeshua wrote:marilah kita jd manusia yg berfikir, bukan hanya berdzikir......salam..


udah pasti!
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby Yahweh_Yeshua » Tue Nov 23, 2010 2:55 am

Yahweh_Yeshua wrote:marilah kita jd manusia yg berfikir, bukan hanya berdzikir......salam..


udah pasti!


saya cm ingin komentari ini saja lah... kalo ente PASTI BERFIKIR, anda tidak akan memberi sanggahan saya dengan kalimat seperti itu bro.. itu bukan berfikir, tp KEPASRAHAN saja kpd awloh,quran,muhamad,hadist.. anda sama sekali tidak berfikir kalo menurut saya.... karena mgkn kalo anda benar2 berfikir, anda sudah telanjur takut duluan dengan ancaman azab dan neraka jahannam... maaf sekali lagi kalo kata2 sy tidak berkenan... saran saya..lanjutkan jalan2 di forum ini bro.... karena sekasar2nya netter2 disini, tak dapat kita pungkiri bahwa mereka adalah orang2 yg mau berfikir... dan ingin menyelamatkan anda2 dari setan berbulu domba muhamad... met jalan2 dan renungkanlah ya bro.... :heart:
mudah2an anda mendapat pencerahan suatu saat nanti..

wassalamlekum.
Yahweh_Yeshua
 
Posts: 64
Joined: Fri Nov 19, 2010 1:08 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby joecy » Tue Nov 23, 2010 3:25 am

Yahweh_Yeshua wrote:saya cm ingin komentari ini saja lah... kalo ente PASTI BERFIKIR, anda tidak akan memberi sanggahan saya dengan kalimat seperti itu bro.. itu bukan berfikir, tp KEPASRAHAN saja kpd awloh,quran,muhamad,hadist.. anda sama sekali tidak berfikir kalo menurut saya.... karena mgkn kalo anda benar2 berfikir, anda sudah telanjur takut duluan dengan ancaman azab dan neraka jahannam... maaf sekali lagi kalo kata2 sy tidak berkenan... saran saya..lanjutkan jalan2 di forum ini bro.... karena sekasar2nya netter2 disini, tak dapat kita pungkiri bahwa mereka adalah orang2 yg mau berfikir... dan ingin menyelamatkan anda2 dari setan berbulu domba muhamad... met jalan2 dan renungkanlah ya bro.... :heart:
mudah2an anda mendapat pencerahan suatu saat nanti..
wassalamlekum.


Masa salah menyanggah dengan dua kata ini "Udah pasti!" hehehehehe.....

Ngapain saya takut om sama neraka jahanam, saya yakin saya ini bakalan masuk neraka, saya udah banyak berdosa...,
malah saya bisa hitung sendiri dosa2 saya sadarin, blom lagi yang saya ga sadar. Jadi jelas menurut pikiran seorang manusia
saya ini akan masuk ke neraka. Nah kalo udah tau masuk neraka ngapain harus takut di ancem2 lagi :drinkers:

Ok deh dah sampe jam segini nih kita tidur dulu lah kawan... :-({|=
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Kami sholatukan menyembah batu... Baca ini...

Postby cumikrenz » Tue Nov 23, 2010 11:34 am

Hadist Bukhori mmg hadist shahih dan tdk diragukan keshahihannya.

Yahweh_Yeshua wrote:berarti yg tertulis di hadist tersebut 100% adalah sahih ya bro?? YA atau TIDAK? Ngga pake insyaalloh ato mungkin ya..

100% YAKIN
Al quran dan Hadist bahkan kumpulan ijma para ulama sekalipun tdk membuat rancu.

Yahweh_Yeshua wrote:YAKIN 100% bro???

100% YAKIN
sedikit sy jelaskan sesuai dgn kemampuan sy bahwa dalam Al quran lebih memuat ajaran yg lbh umum lalu Al Hadist lebih menjelaskan sesuai dgn sunah Rasul kemudian ijma adalah kesepemahaman dan kesepakan para ulama shahih thd aturan/hukum dalam islam. jd jelas tdk ada yg rancu.

Yahweh_Yeshua wrote: yakin bro ga rancu??? YAKIN ENTE...?????????????????????

YAKIN!!!!!!
dan sy msh tunggu jawaban sdr atas pertanyaan sy!!

Yahweh_Yeshua wrote:saya tdk membaca keseluruhan krn saya bkn pengikut Muhammad.. dan saya yakin ANDA jg belum khatam membaca hadist SAHIH BUKHORI kan???? pdhl bro kan pengikutnya mohamad. kl ga baca hadist sampai khatam tar ga tau apa2 aja yg disunahkan rosulmu ntu lohhh...

jelas sudah dan tdk perlu ada kelanjutan pembahasan ttg secuil kalimat yg telah sdr kutip!!!

sekali lg sy pun terima kasih atas usaha bro Y_Y di dalam memahami kalimat Basmallah....tolong jelaskan pd sy dr mana broo mendapatkan pemahaman bahwa kalimat Basmallah merupakan suatu pernyataan bahwa Allah itu adalah Dzat atau asal mula benda??

Yahweh_Yeshua wrote:kata basmalah atau al basmalah berasal dari lafal (kata2) al ismu atau ismi yg artinya menunjukkan pada suatu dzat atau nama, kemudian diberi awalan huruf ba(kata sandang) mjd bismi yg berarti menggunakan bantuan atau memohon pertolongan dengan menggunakan dzat atau nama.. jadi kalo bismillah ntu ape artinya bung??? masa saya yg kapirun ini harus kasi tau jg?????

tulisan ente di atas yg berwarna hanya menuliskan suatu dzat atau nama dan tdk lg ada kata/kalimat asal mula benda,,, :-k jd baiklah sy pun akan cb dgn pemahaman sy mengenai Basmallah khususnya yg terdapat pada Al Fatihah akan lebih tepat jika dipahami :
Basmalah, berasal dari akar kata "basmala-yubasmilu-basmalatan" yang berarti mengucapkan lafadz Bismillahirrahmanir-rahim. Kata basmalah merupakan "masdar" yaitu kata benda yang berasal dari kata kerja.
sehingga makna basmalah adalah pernyataan atau sikap hamba Allah, dengan menempatkan Allah sebagai pemerintah, Alquran sebagai landasan konsepsional, dan sunnah Rasulullah sebagai landasan operasionalnya. Berati basmalah pada hakikatnya sama dengan syahadat. Atas dasar itu kalimat basmalah akan hampa jika kesadaran pengucapnya tidak berstuktur demikian. Dari segi metodologis, kalimat Bismillahirrahmanir-rahim adalah pernyataan seorang hamba. Siapakah hamba yang menyatakannya? Pada Al Fatihah ayat yang ke lima ada kalimat Iyyaka na'budu wa Iyyaka Nasta'in berarti nahnu/ kami.(pihak pertama jamak) yang menyatakannya. Jika diurai berdasarkan teori kalimat, ditemukanlah struktur makna kalimat bahwa mutakallim (pihak pertama) menyatakan suatu pernyataan yaitu Bismillahirrahmanir-rahim. Yang menyatakan sikap itu tentu mukmin. yaitu yang bertawakkul kepada Allah. Dengan demikian maka pengertian basmalah adalah tawakkalna billah ( kami bersikap atas nama Allah).

belajar mjd manusia bijak biasanya manusia itu senantiasa meningat apa yg di ucapkannya dan diperbuatnya. oke atas permintaan sdr mk sy quote kan :

Yahweh_Yeshua wrote:terimakasih bung.. namanya manusia bisa lupa.. maaf sekali lagi...

:yawinkle:
:rofl: bila sdr yg berkomen diatas mk seharusnya sdr dapat memahami seluruh isi komen sdr diatas dan jg akan memahami apa maksud dari pertanyaan sy tsb....selamat memikirkannya... :lol:


Yahweh_Yeshua wrote:mustinya ente nanya pemahaman kata Yahweh_Yushua dgn Yahweh_Yeshua sama atau berbeda??? nah ntu br pertanyaan ente ada maksud dan tujuannya... coba saya tny ente pendalaman makna alluh wts, apakah berbeda dgn allahswt. makanya kl kasi pertanyaan jg jgn rancu n muter2..to the point aja, org saya jg ga muter2 jawab ente.

oh iya bro sy jg mau bertanya apakah pemahaman dan pendalaman makna kata Yahweh_Yushua berarti sama dengan YahwehYeshua??

seharusnya ini dapat dijawab dgn kata SAMA atau kebalikannya TIDAK SAMA / BERBEDA, sederhana bukan?? kalimat tanya ente di atas yg sy bold-kan jawabnya sama2 tak bermakna lain hal nya bila pembandingan makna kalimatnya thd kata/kalimat ALLAH SWT. sy tegaskan bahwa kalimat2 sy tdk rancu dan muter2 hanya pemikiran ente ajah yg sdh kebolak balik shg merasa terputer2kan oleh kalimat sy yg cukup sederhana itu... :yawinkle:

gak ada yg salah cm sy sdh terlanjur geli baca komen sdr ttg Ibrahim yg gak kenal Muhammad... :rolling: :rolling:

Yahweh_Yeshua wrote:ngga apa2 bro.. pepatah mengatakan gelilah sebelum geli itu dilarang... sehat kok... drpd asem terus mukanya kaya teroris..tar cepet kna stroke... [-X


itu kan hanya pepatah dr ente dan mungkin hanya berlaku buat ente sendiri... :yawinkle:

:lol: :lol: :lol: baru kali ini gw ketemu netter yg gak ngerti kalimat tanya dan kurang mampu memahami apa yg telah di tulisnya sendiri, baiklah broo silahkan kramkan otak tuk memikirkan ttg Yahwe, Yeshua, Allah, Al Lah, Al Ulla, Al Hubal dsb.... :rolling:

Yahweh_Yeshua wrote:knp harus kram ya bro??? krn otak saya sering berpikir jd ngga gampang kram kok...tenang aja bro..
oke saya jawab deh "kalimat tanya" ente... jawaban saya BUKAN.

nah begitu tegas ajah jawab dgn kata BUKAN
Yahweh_Yeshua wrote:nah..skr giliran ente jawab pertanyaan2 saya diatas td dgn tegasss ya.. setegas kl ente lg teriak alohuakbar.

memang masih kurang jelas dan tegas yah... :-k

salam...
:heart:
cumikrenz
 
Posts: 45
Joined: Tue Oct 19, 2010 3:04 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby cumikrenz » Tue Nov 23, 2010 4:42 pm

bro Y_Y silahkan cari postingan komentar sy di page 6 kalo tdk salah disitu ada postingan sy mengenai HA yg merupakan pernyataan sy thd tantangan bro duren dimana sy dgn tegas menyatakan akan membuang HA.

ada beberapa hal yg ingin kembali sy tegaskan disini.
yang pertama mengenai kiblat. bahwa kiblat merupakan salah satu rukun sahnya sholat. dan karena kabah telah ditetapkan sbg kiblat maka muslim saat sholat itu kiblatnya menghadap ke arah kabah terkecuali bila muslim sulit mendapatkan arah kabah/kiblat. (silahkan pula cari postingan komentar sy ttg kiblat di page2 sebelumnya kalo gak salah ada di page 6 atau 7)

yang kedua mengenai haji. haji dalam islam merupakan rukun islam ke 5 dan untuk rukun yg ke 5 itu perintah ALLAH ttg haji bukan lah wajib seperti untuk rukun islam ke2 (sholat), ke3 (puasa dibulan ramadhan), maupun ke4 (zakat) perintah haji dalam rukun islam ke5 ALLAH golongkan sebagai manistato'a yg artinya laksanakanlah bila MAMPU. pengertian MAMPU tuk beribadah haji jg pernah sy posting di komentar sy sebelumnya kalo gak salah di page 7.

yang ketiga mengenai HA, Hajar Aswad maknanya adalah batu hitam. Batu itu kini ada di salah satu sudut Kabah yaitu di sebelah tenggara dan menjadi tempat start dan finish untuk melakukan ibadah tawaf di sekeliling Kabah.
Dinamakan juga Hajar As`ad, diletakkan dalam bingkai dan pada posisi 1,5 meter dari atas permukaan tanah. Batu yang berbentuk telur dengan warna hitam kemerah-merahan. Di dalamnya ada titik-titik merah campur kuning sebanyak 30 buah. Dibingkai dengan perak setebal 10 cm buatan Abdullah bin Zubair, seorang shahabat Rasulullah SAW.

yang ingin sy pertegas HA hanyalah batu biasa dimana dari posisi HA itulah tempat start dan finishnya ibadah tawaf/mengelilingi kabah saat berhaji. memang benar ada hadist dan termasuk dalam hadist shahih yg menyebutkan bahwa HA adalah batu yg asalnya dr surga seperti yg diriwayatkan oleh sejumlah ulama hadist seperti Timirzi, An-Nasa`I, Ahmad, Ibnu Khuzaemah dan Al-Baihaqi. dan persoalan cium mencium HA itu hanyalah mengikuti apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Umar bin Al-Khattab berkata, “Demi Allah, aku benar-benar mengetahui bahwa engkau adalah batu yang tidak bisa memberi madharat maupun manfaat. Kalalulah aku tidak melihat Rasulullah SAW menciummu aku pun tidak akan melakukannya.” Wallahu a`lam bish-shawab. tetapi dari sini jadi jelas, ini dikarenakan Umar r.a pernah melihat Rasulullah SAW mencium HA yg kemudian beliau (Umar r.a) pun mengikutinya dan itu bukanlah perintahnya, sehingga tuduhan dari kalangan non muslim bahwa cium mencium HA kala berhaji merupakan bagian dari perintah sholat itu adalah fitnah dan kembali sy tegaskan bahwa itu adalah fitnah dan muslim itu sholat bukan menyembah batu melainkan menyembah ALLAH SWT. karenanya sampai kapanpun tidak akan pernah dijumpai dalam Al Quran perintah untuk menyembah HA.

yang terakhir penegasan sy adalah mengenai sejarah pra islam adalah paganisme, menurut sejarah itu memang benar akan tetapi tdk ada satu ayat pun dalam Al Quran yang mengajarkan untuk menyembah berhala, ketauhidan dalam islam adalah ALLAH semata. namun bila ada yg mengkaitkan HA sbg bentuk paganisme yg ada dalam islam itu salah besar. dan ini telah sy tegaskan dan sy jelaskan di yang ketiga diatas.

sekiranya itu yg hendak sy pertegas semoga para netter menjadi lebih paham ataupun mengerti mengenai topik di triit ini "Kami sholat bukan menyembah batu..."


piiisss..... :heart:
cumikrenz
 
Posts: 45
Joined: Tue Oct 19, 2010 3:04 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby oglikom » Tue Nov 23, 2010 8:00 pm

Kalau begithu, ente kalau naik haji jangan melaksanakan rukun penghapusan dosa mengusap dan mencium HJ dengan doa "aku telah datang memenuhi panggilan-mu ya Allah swt".

joecy wrote:So pasti, saya udah tanamkan dalam hati bahwa Hajar Aswad hanyalah se onggok batu yang menjadi sumber banyak fitnah

Memang HJ hanya seonggok batu yang dipuja dan Muslim banyak berseru kepadanya karena meniru sunnah Muhammad yang melakukan tawaf dan berhenti didepan HJ.
Dan Muhammad menunjuk kearah HJ seraya berseru "Allahu akbar".

Kenyataan itu bukan fitnah... :-"
joecy wrote:Tapi anehnya kalau memang itu kebohongan, itu adalah kebohongan yang bisa dilihat dengan mudah, dan kenapa 1400 thn lebih banyak orang
yang percaya dengan kebohongan. Apa tidak aneh?

Sebenarnya kalau ente mau kritis terhadap segala ritual haji, akan mendapati hanyalah salah satu ritual warisan kaum musyrikin yang dilestarikan Muhammad.

Padahal dalam Qur'an jelas tertulis
"Dan janganlah kamu menyeru pada apa-apa yang tidak memberi manfaat dan tidak (pula) memberi mudharat kepadamu selain Allah; sebab jika kamu berbuat (yang demikian) itu maka sesungguhnya kamu kalau berbuat begitu termasuk orang-orang yang zalim.
(Surah Yunus [10]:106)

Berhubung kita Muslim wajib mentaati rasul maka biarpun itu adalah memuja dan berseru kepada berhala maka harus dijalankan....... :turban:

"Diriwayatkan dari Rasulullah saw, dan ia berkata:(Hajar Aswad adalah tangan Allah dibumi, sungguh tangan-Nya yang memberikan pengampunan)"[10]
Maha Suci Allah dari segala yang "dipersekutukan dengan batu hitam".....naudzubillahi min dzalik.
Apa hubungannya sebiji batu dikaitkan dengan kebesaran Allah swt!? Kalau bukan agama pemuja batu hitam.

joecy wrote:Ada hadistnya yang menyebutkan bahwa itu adalah batu yang turun dari surga (menurut kepecayaan muslim), hadist nya bisa di temukan
dengan mudah baik di forum ini atau anda googling sendiri.

Dari hadis-hadis yang tertulis dan bagaimanapun juga kita sebagai "kaum yang berpikir" bisa mengambil kesimpulan bahwa Islam memuja dan berseru kepada seonggok batu hitam yang diberi nama Hajar Aswad..... :-"
oglikom
 
Posts: 3375
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby joecy » Wed Nov 24, 2010 1:31 am

oglikom wrote:Memang HJ hanya seonggok batu yang dipuja dan Muslim banyak berseru kepadanya karena meniru sunnah Muhammad yang melakukan tawaf dan berhenti didepan HJ.
Dan Muhammad menunjuk kearah HJ seraya berseru "Allahu akbar".


Yang ini sih saya udah jawab di postingan saya sebelumnya untuk Yeshua :
Berkata Allahu-Akbar itu sudah biasa dilakukan oleh muslim ketika melihat kebesaran Allah (korelasinya adalah muslim percaya Hajar Aswad itu adalah
batu yang di turunkan langsung dari surga, oleh karena itu di sebut kebesaran Allah SWT)


oglikom wrote:Kenyataan itu bukan fitnah... :-"
Sebenarnya kalau ente mau kritis terhadap segala ritual haji, akan mendapati hanyalah salah satu ritual warisan kaum musyrikin yang dilestarikan Muhammad.

Padahal dalam Qur'an jelas tertulis
"Dan janganlah kamu menyeru pada apa-apa yang tidak memberi manfaat dan tidak (pula) memberi mudharat kepadamu selain Allah; sebab jika kamu berbuat (yang demikian) itu maka sesungguhnya kamu kalau berbuat begitu termasuk orang-orang yang zalim.
(Surah Yunus [10]:106)

Berhubung kita Muslim wajib mentaati rasul maka biarpun itu adalah memuja dan berseru kepada berhala maka harus dijalankan....... :turban:

"Diriwayatkan dari Rasulullah saw, dan ia berkata:(Hajar Aswad adalah tangan Allah dibumi, sungguh tangan-Nya yang memberikan pengampunan)"[10]

Maha Suci Allah dari segala yang "dipersekutukan dengan batu hitam".....naudzubillahi min dzalik.

Dari hadis-hadis yang tertulis dan bagaimanapun juga kita sebagai "kaum yang berpikir" bisa mengambil kesimpulan bahwa Islam memuja dan berseru kepada seonggok batu hitam yang diberi nama Hajar Aswad..... :-"


Wah kalo itu udah di ulas panjang lebar oleh netter Crescent-Star di sini http://indonesia.faithfreedom.org/forum/nilai-sebuah-hajar-aswad-t41722/ ada tuh di trid sebelah

Inti dari penjabarannya adalah HA itu adalah lebih bernilai kepada nilai sejarah, bukan kepada nilai spiritual.
dan itulah keyakinan kami tentang HA, dan tidak bisa di ubah lagi, harga mati boss.

Buktinya : tidak pernah sedetikpun kami muslim memikirkan seonggok batu yang tidak lebih itu bagian dari ciptaan Allah SWT,
lagian kalo itu benar tidak sungkan2 dan malu kami mengakui itu adalah Tuhan kami. jadi sejuta kali non-muslim
mengarahkan bahwa hajar aswad itu adalah Allah, sejuta kali juga kami bantah karna memang bila anda menggali lebih dalam
dari sumber2 islam hal itu tidak dapat ditemukan dan di benarkan

logikanya kenapa harus malu mengakui tuhannya sendiri adalah sebuah batu kalau memang itu yang di imani ??
masalah ini saya sudah berfikir sangat kritis bung....

Soal kenapa banyak muslim yang memuja2 HA (mengelus, menyentuh, mencium, dsb) adalah representasi dari kami
bahwa betapa kami tidak takjub dengan HA yang konon adalah sebuah batu yang turun dari surga, dan konon
akan menjadi saksi di hari kiamat. Dan HA itu juga mempunyai nilai sejarah yang sangat berharga dengan kaitan
dengan Nabi-Nabi yang kami (muslim red) tau mulai dari Ibrahim As, dan seterusnya.

Kalo mau ulasan yang lebih mendalam dan fresh, ada tuh di thread netter Crescent-Star yang saya berikan tadi.
Dan kalo memang perdebatannya tidak bisa di akhiri, ya sudah ambil kesimpulan masing2 aja yah...

Jadi kalo pihak ketiga melihat jadinya seperti ini nih (Muslim, Non Muslim, Pihak ke-3)

Muslim : Meyakini HA adalah sebuah batu biasa bla bla bla bla
Non-Muslim : Tidak percaya yang muslim yakini dan lebih percaya pada penelitian sendiri, bla bla bla
Pihak ke-3 : Lho ???? jadi yang Islam itu Muslim atau Non-Muslim yah ??? Kok Non-Muslim punya keyakinan sendiri
yang berlawanan dengan muslim ??
User avatar
joecy
 
Posts: 141
Joined: Thu Jul 29, 2010 6:40 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby Yahweh_Yeshua » Wed Nov 24, 2010 1:48 am

Masa salah menyanggah dengan dua kata ini "Udah pasti!" hehehehehe.....

ASTAGAA.. Bro bedain dulu deh apa arti kata menyanggah dengan mendukung?? ](*,)

Ngapain saya takut om sama neraka jahanam, saya yakin saya ini bakalan masuk neraka, saya udah banyak berdosa...,
masyaolooooo... kl ente YAKIN masuk neraka, ngapain masi nungging2 dan bela2in awloh n muhammad mu itu brooo??????????? ](*,) ](*,) ](*,) ](*,)

malah saya bisa hitung sendiri dosa2 saya sadarin, blom lagi yang saya ga sadar. Jadi jelas menurut pikiran seorang manusia
saya ini akan masuk ke neraka. Nah kalo udah tau masuk neraka ngapain harus takut di ancem2 lagi :drinkers:

lanjut GAANNN..!!!

Ok deh dah sampe jam segini nih kita tidur dulu lah kawan... :-({|=[/quote]
mimpi indah bro... emang jwban anda menandakan anda udah ngantukk.. :toimonster:


salam.
Yahweh_Yeshua
 
Posts: 64
Joined: Fri Nov 19, 2010 1:08 pm

Re: Kami sholat bukan menyembah batu... Baca ini...

Postby cumikrenz » Wed Nov 24, 2010 12:15 pm

sekali lagi sy tegaskan :
ada beberapa hal yg ingin kembali sy tegaskan disini.
yang pertama mengenai kiblat. bahwa kiblat merupakan salah satu rukun sahnya sholat. dan karena kabah telah ditetapkan sbg kiblat maka muslim saat sholat itu kiblatnya menghadap ke arah kabah terkecuali bila muslim sulit mendapatkan arah kabah/kiblat. (silahkan pula cari postingan komentar sy ttg kiblat di page2 sebelumnya kalo gak salah ada di page 6 atau 7)

yang kedua mengenai haji. haji dalam islam merupakan rukun islam ke 5 dan untuk rukun yg ke 5 itu perintah ALLAH ttg haji bukan lah wajib seperti untuk rukun islam ke2 (sholat), ke3 (puasa dibulan ramadhan), maupun ke4 (zakat) perintah haji dalam rukun islam ke5 ALLAH golongkan sebagai manistato'a yg artinya laksanakanlah bila MAMPU. pengertian MAMPU tuk beribadah haji jg pernah sy posting di komentar sy sebelumnya kalo gak salah di page 7.

yang ketiga mengenai HA, Hajar Aswad maknanya adalah batu hitam. Batu itu kini ada di salah satu sudut Kabah yaitu di sebelah tenggara dan menjadi tempat start dan finish untuk melakukan ibadah tawaf di sekeliling Kabah.
Dinamakan juga Hajar As`ad, diletakkan dalam bingkai dan pada posisi 1,5 meter dari atas permukaan tanah. Batu yang berbentuk telur dengan warna hitam kemerah-merahan. Di dalamnya ada titik-titik merah campur kuning sebanyak 30 buah. Dibingkai dengan perak setebal 10 cm buatan Abdullah bin Zubair, seorang shahabat Rasulullah SAW.

yang ingin sy pertegas HA hanyalah batu biasa dimana dari posisi HA itulah tempat start dan finishnya ibadah tawaf/mengelilingi kabah saat berhaji. memang benar ada hadist dan termasuk dalam hadist shahih yg menyebutkan bahwa HA adalah batu yg asalnya dr surga seperti yg diriwayatkan oleh sejumlah ulama hadist seperti Timirzi, An-Nasa`I, Ahmad, Ibnu Khuzaemah dan Al-Baihaqi. dan persoalan cium mencium HA itu hanyalah mengikuti apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Umar bin Al-Khattab berkata, “Demi Allah, aku benar-benar mengetahui bahwa engkau adalah batu yang tidak bisa memberi madharat maupun manfaat. Kalalulah aku tidak melihat Rasulullah SAW menciummu aku pun tidak akan melakukannya.” Wallahu a`lam bish-shawab. tetapi dari sini jadi jelas, ini dikarenakan Umar r.a pernah melihat Rasulullah SAW mencium HA yg kemudian beliau (Umar r.a) pun mengikutinya dan itu bukanlah perintahnya, sehingga tuduhan dari kalangan non muslim bahwa cium mencium HA kala berhaji merupakan bagian dari perintah sholat itu adalah fitnah dan kembali sy tegaskan bahwa itu adalah fitnah dan muslim itu sholat bukan menyembah batu melainkan menyembah ALLAH SWT. karenanya sampai kapanpun tidak akan pernah dijumpai dalam Al Quran perintah untuk menyembah HA.

yang terakhir penegasan sy adalah mengenai sejarah pra islam adalah paganisme, menurut sejarah itu memang benar akan tetapi tdk ada satu ayat pun dalam Al Quran yang mengajarkan untuk menyembah berhala, ketauhidan dalam islam adalah ALLAH semata. namun bila ada yg mengkaitkan HA sbg bentuk paganisme yg ada dalam islam itu salah besar. dan ini telah sy tegaskan dan sy jelaskan di yang ketiga diatas.

sekiranya itu yg hendak sy pertegas semoga para netter menjadi lebih paham ataupun mengerti mengenai topik di triit ini "Kami sholat bukan menyembah batu..."


piiisss..... :heart:
cumikrenz
 
Posts: 45
Joined: Tue Oct 19, 2010 3:04 pm

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users