.

APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby bowo22 » Fri Mar 12, 2010 10:58 pm

bowo22 wrote:Berarti TUHAN_mu tidak mengetahui kapan Anda akan mematikan komputer yg ada dihadapan Anda saat ini ? --> WADUH
fayhem wrote:Tentu saja Tuhanku tahu, kamu ini lucu banget deh
Tidak mengendalikan berarti tidak tahu kejadian yang akan datang.

Seperti peramal yang bisa meramalkan masa depan, malah Tuhan lebih hebat.

Malah Tuhanku lebih hebat dari awloh, awlohmu bisa tau kapan kamu mematikan komputer karena dia yang mengatur, sedang Tuhanku tau kapan kamu mematikan komputer tanpa Dia mengendalikan dirimu.

Hahaha...
- Haha... dengan menggunakan pola pikirmu maka pertanyaannya adalah : berapa jarak waktu maksimal Pengetahuan TUHAN_mu untuk mengetahui sesuatu itu akan terjadi ? ( apakah sedetik sebelumnya atau 1 menit/1jam/.../1 milyar tahun/ dst ?
- Sedangkan TUHAN_ku mengetahui semua itu, yakni semenjak belum terciptanya Alam Semesta (Bahkan DIA menciptakan 'BUMI' karena merencanakan bahwa dikemudian waktu akan ditempatkan Manusia diatasnya)
========================================================================================================
fayhem wrote:Jadi kamu nggak perlu sholat donk, santai aja, nggak usah ngoyo,
nanti jika kamu mati dan masuk neraka karena tidak sholat, kamu bisa mengatakan kepada awlohmu kalo salah dia yang telah mengendalikan hidupmu.
- Kalaupun Kamu Sholat serta bertindak sinkron dgn Al-Qur'an itu adalah karena DIA menentukan bahwa kamu bagian dari orang2 yg Sinkron ( demikian pula sebaliknya terhadap org2 yg perilakunya tdk sinkron dgn Al-Qur-an )
========================================================================================================
fayhem wrote:dalam alquran dikatakan bahwa semuanya ada pasangannya bukan ? lantas bagaimana dengan amuba ? amuba tidak perlu pasangan untuk beranak pinak.
Bagaimana mungkin awlohmu lupa hal tersebut ?
Setuju kalo awloh adalah maha pelupa ?
- Secara khusus disebutkan dlm Al-Qur'an bahwa : Isa Almasih terlahir tanpa perlu sentuhan laki2 kepada 'Bunda Maria', Siti Hawa tercipta tanpa sentuhan Adam kepada Perempuan, dan Adam Tercipta tanpa diawali sentuhan antara Laki & Perempuan. Itu semua karena DIA menghendaki yg demikian.
- Begitu juga dgn amoeba atau apapun terjadi dengan cara2 yg dikehendaki_NYA
- Anda mengatakan Allah maha pelupa --> itupun karena Dia menghendaki kata2 itu keluar dari dirimu (Karena dibalik itu DIA mempunyai rencana terhadap kamu)
========================================================================================================
fayhem wrote:1. Bukti moral yang baik dari awlohmu mana ?
2. Lha wong murtad saja harus dibunuh
3. Lha wong ngatur kafir dengan muslim nggak adil
1. Kalaupun kamu tdk merasakan kebaikan Allah, itu karena DIA berkehendak menutup 'mata hati_mu' entah sampai kapan.
2. Dari mana kamu menyimpulkan bahwa Allah mengharuskan membunuh orang2 yg murtad ? jgn bilang ada di Al-Qur'an surah anu ayat sekian ( karena disitu berlaku kondisi khusus - tdk serta merta begitu seseorang murtad lantas harus lgsg dibunuh )
3. Mana mampu kamu mengukur keadilan Tuhan ( nilai matematika kamupun tidak pernah 100 toh ?! )
========================================================================================================
fayhem wrote:Lihat contoh moral baik yang dilakukan manusia di awal thread, dan manakah bukti awlohmu melakukan / menyuruh begitu ?
Telah disebutkan dalam Al-Qur'an
bowo22
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby bowo22 » Sat Mar 13, 2010 12:46 am

fayhem wrote:Tuhanku juga bisa mengetahui semua kejadian semenjak sebelum terciptanya alam semesta
Bahkan beliau bisa mengetahui sebelum awloh merangcang kehidupan di alam semesta
- Gooooood.... dengan demikian apapun alasan kita berbeda atau sama dalam menentukan agama yg dianut itu semua telah diketahui_NYA sejak waktu yg kamu sebutkan diatas.

- Dan kalaupun diantara kita dan tiap-tiap manusia yg ada didunia suatu ketika berganti agama ataupun tidak.... itupun sudah diketahui oleh_NYA (juga sejak waktu yg kamu sebutkan diatas)

- Jadi kalaupun kamu berusaha membangun atau meruntuhkan suatu Agama tertentu... hasilnya adalah tidak mungkin berbeda dgn apa yg sudah diketahui_NYA sejak awal ( dgn kata lain = sudah ditentukan )
========================================================================================================
fayhem wrote:Jadi awlohlah otaknya.
Kalo ada pembunuhan, awlohlah otaknya pembunuhan.

Ngomong2 kamu juga menyalahkan katolik atas perang salib ? jangan gitu karena awlohlah otaknya !
- Loh... koq ga konsisten ? bukankah segala kejadian (termasuk kematian) telah diketahui_NYA termasuk waktu; tempat; dan sebab-sebabnya secara super detail ?

- Lha... pengetahuan Tuhan_mu hanya secara global atau 'Super Detail' seperti pengetahuan Tuhan_ku?

QS. Al An'aam- 6:59. Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"
========================================================================================================
fayhem wrote:rencana apa ? bullshit !
awlohlah dalangnya yang membuat kekacauan di bumi ini
- Hehe... apakah pertemuan kedua orangtua_mu serta kelahiran_mu dengan wajah yg demikian bagus itu merupakan kekacauan (menurut saya T.I.D.A.K)
========================================================================================================
fayhem wrote:1. Bagaimana kalau aq pernah dapat 100 ? kamu ngomong tanpa bukti
2. Sory, aq memang tidak merasakan kebaikan awlohmu karena awlohmu membenci kafir sepertiku, tapi aq merasakan kebaikan Tuhanku
3.Sedang kamu merasakan kebaikan Tuhanku walaupun kamu tidak menyadarinya, karena Tuhanku tidak membenci manusia berdasarkan agamanya.
1. Setelah kamu mengatakan bahwa pernah dapat nilai matematika 100 maka aku PERCAYA,
a) Ilmul-yaqin (mendapatkan informasi),
b) Ainul-Yaqin (melihat),
c) dan Haqqul-Yaqin (mengalami/merasakan).

2. Ga perlu menyatakan ma'af atau Sory kpd aku, karena ga ngaruh apapun

3. :yawinkle:
========================================================================================================
fayhem wrote:BTW, MENGAPA ALOW MARAH PADA ADAM SEDANGKAN YANG DILAKUKAN ADAM ATAS KEHENDAK AWLOH SENDIRI ?
Tanya pada TUHAN_mu yg mengetahui hal itu :yawinkle:
bowo22
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby ionlyone » Sat Mar 13, 2010 3:21 am

fayhem wrote:Bukti ajaran moral yang baik bagaimana ?


allah membebaskan manusia berbuat apa saja, tiap perbuatan ada konskwensinya, allah menerangkan itu dalam alquran memberi petunjuk jalan yg lurus yaitu manusia harus berserah diri kepada allah agar selamat.
tapi manusia sejak adam sudah melanggar ajaran allah.di dalam alkitab maka kita bisa memperhatikan di Kejadian Kejadian

3:17 Lalu kata TUHAN kepada laki-laki itu, "Engkau mendengarkan kata-kata istrimu lalu makan buah yang telah Kularang engkau makan. Karena perbuatanmu itu, terkutuklah tanah. Engkau harus bekerja keras seumur hidupmu agar tanah ini bisa menghasilkan cukup makanan bagimu.

3:18 Semak dan duri akan dihasilkan tanah ini bagimu, dan tumbuh-tumbuhan liar akan menjadi makananmu.

3:19 Engkau akan bekerja dengan susah payah dan berkeringat untuk membuat tanah ini menghasilkan sesuatu, sampai engkau kembali kepada tanah, sebab dari tanahlah engkau dibentuk. Engkau dijadikan dari tanah, dan akan kembali ke tanah."

3:20 Adam menamakan istrinya Hawa, karena perempuan itu menjadi ibu seluruh umat manusia.

3:21 Maka TUHAN Allah membuat pakaian dari kulit binatang untuk Adam dan istrinya, lalu mengenakan-Nya kepada mereka.

3:22 TUHAN Allah berkata, "Sekarang manusia telah menjadi seperti Kita dan mempunyai pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. Jadi perlu dicegah dia makan buah pohon yang memberi hidup, supaya dia jangan hidup untuk selama-lamanya."

3:23 Maka TUHAN Allah mengusir manusia dari taman Eden dan menyuruhnya mengusahakan tanah yang menjadi asalnya itu.

3:24 Kemudian, di sebelah timur taman itu di depan pintu masuk, TUHAN Allah menempatkan kerub-kerub, dan sebilah pedang berapi yang berputar ke segala arah, untuk menjaga jalan ke pohon yang memberi hidup itu. Dengan demikian tak seorang pun dapat masuk dan mendekati pohon itu.

bukti ajaran moral yg baik adalah allah sudah memperingatkan tentang keselamatan, karena allah maha tau. kita sebagai hamba allah hanya punya rasa ingin tahu. rasa ingin tau tersebut hendaknya di sertai doa seperti dalam surat al fatihah yg isinya "tunjukanlah kami jalan yang lurus", “(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau anugerahkan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat”. allah akan menunjukan apabila manusia bersungguh2 dan berserah diri kpd allah.
ionlyone
 
Posts: 101
Joined: Tue Jan 26, 2010 1:09 am
Location: jakarta

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby bowo22 » Tue Mar 16, 2010 12:58 am

fayhem wrote:Cape deh, kamu tau nggak arti mengetahui dengan menentukan ?

TUHAN --- > Mengetahui

AWLOH ----> Mengetahui karena menentukan, dengan kata lain kalo awloh tidak menentukan maka awloh tidak mengetahui
- Ya !.... Mengetahui karena menentukan super detail
========================================================================================================
fayhem wrote:Ya itulah awloh sang sutradara dan lauh mahfudz adalah sekenarionya !
Lalu bagaimana mungkin sutradara marah-marah kepada pemainnya jika pemainnya tersebut sudah memainkan peran yang diberikan dengan baik ?
- Tidak ! Ketika Skenario sudah rampung dan film sudah siap tayang, maka sang sutradara tidak campur tangan ( Kalau dalam film tsb ada seorang anak yg nakal --> maka yg marah adalah orang tuanya / bukan sutradaranya ), karena kenakalan anak tersebut bagian dari skenario termasuk juga kemarahan orang tua itu
- Ketika terjadi penebangan hutan secara berlebihan maka suatu ketika terjadi banjir (Yg mana terjadinya penebangan tsb sdh diatur sekaligus saat kapan akan banjir) --> inilah yg kebanyakan org menyebut sbg "sebab akibat" yang dapat diukur secara "ILMU"
- Tentu kamu setuju bahwa Tuhan_mu sdh mengetahui bahwa kamu akan terlahir dari sepasang Bapak/Ibu yang mana ( dari sinilah berarti bukanlah Bapakmu yg memutuskan kawin dgn Ibumu ) --> jangan sekali-kali lagi menduga bhw kamu bisa menentukan sesuatu --> karena itu cuma perasaanmu saja :yawinkle:
========================================================================================================
fayhem wrote:1. Cape deh, kamu ngeles atau benar-benar nggak ngerti pernyataanku ?
2. Di dunia ini ada kedamaian dan kekacauan, keindahan dan keburukan dll
3. Dan semua itu katamu awloh yang mengatur.
4. Aku berbicara tentang kekacauan saja, mengapa kamu membelokkan kepada keindahan ?
5. Bagaimana dengan pemboman yang dilakukan muslim, mutilasi, serial killer, perang dll ?
6. Kalo begitu masalah palestina dan israel, kamu jangan menyalahkan israel, salahkan aja awlohmu
1. Dgn penuh kesadaran... aku bukannya 'ngeles'
2. Damai/kacau/indah/buruk itu semua bisa keliru kamu menilainya ( Muntahnya Lahar Panas mungkin banyak org bilang 'kehancuran' --> tapi ingat dampak atas kesuburan tanah :yawinkle: ) --> Bahkan terciptanya Langit dan Bumi diawali dgn "Ledakan Maha Dasyat" dan pecahannya menjadi benda2 langit yg bergerak secara teratur.
========================================================================================================
fayhem wrote:1. Bagaimana mungkin kamu percaya buta tanpa bukti ?
2. Itulah kamu yang percaya tanpa bukti seperti halnya percaya saja setiap omongan muhamed
1. Tentang nilai 100 matematika kamu Makanya aku bilang "Percaya" belum sampai pada b) Ainul-Yaqin (melihat),
c) dan Haqqul-Yaqin (mengalami/merasakan).

2. Nabi Muhammad SAW, adalah satu2nya org yg mendapat Predikat 'dapat dipercaya' beda jauh sekali dgn kita
========================================================================================================
fayhem wrote:BTW, MENGAPA ALOW MARAH PADA ADAM SEDANGKAN YANG DILAKUKAN ADAM ATAS KEHENDAK AWLOH SENDIRI ?
bowo22 wrote:Tanya pada TUHAN_mu yg mengetahui hal itu :yawinkle:
fayhem wrote:OK, Sdr bowo22 tidak bisa menjawab !
- Lho itukan kehendak_NYA... mau dipindahkan sementara ke Bumi lalu ditempatkan lagi di Surga itu Hak_NYA yg memiliki/mencipta.

fayhem wrote:Sutradara marah-marah kepada pemainnya walau pemainnya tersebut sudah memainkan peran yang diberikan dengan baik
Bagaimana sutradara tersebut menurutmu sdr bowo22 ? Apakah sutradara tersebut baik atau buruk ?
- Tolong kamu sebutkan satu saja judul film yg mana didalamnya terlihat "Sutradara sedang Marah" :yawinkle:
bowo22
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby bowo22 » Wed Mar 17, 2010 4:20 am

@Atas

Gini deh singkatnya bahwa Tuhanmu telah mengetahui bahwa kelak kita akan berada di Surga atau Neraka ( Semoga kamu Sependapat ).

Dengan demikian berarti segala perbuatan Baik / Buruk kita ini adalah "PASTI" sinkron sesuai dgn apa yg sudah diketahui TUHAN yakni apakah kita sebagai calon penghuni Surga atau Neraka.

Sehingga tidak mungkin terjadi misalnya : Kita berjuang keras untuk berbuat baik dan ternyata berhasil lalu pada saat itu nanti kita benar-benar berada di Surga ( Lalu TUHAN berkata dalam hati_NYA : "TERNYATA SAYA MELESET )

Artinya adalah : Perbuatan baik kita ini adalah bagian dari skenario untuk menghantarkan kita ketempat yg sudah diketahui (= direncanakan) --> bukan merupakan kehebatan kita dalam mengendalikan diri

Maka dari itu sebenarnya kita sudah bisa ngerasa atau mengukur (walaupun belum tentu akurat) bahwa kelakuan kita ini secara keseluruhan dalam perjalanan hidup apakah ciri-ciri kita sebagai calon penghuni Surga atau Neraka.
bowo22
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby bluelotus » Thu Mar 18, 2010 4:38 pm

Hello Bowo22

saya tertarik diskusi dengan anda masalah comment anda, mohon kesediaan untuk jawab

Artinya adalah : Perbuatan baik kita ini adalah bagian dari skenario untuk menghantarkan kita ketempat yg sudah diketahui (= direncanakan) --> bukan merupakan kehebatan kita dalam mengendalikan diri

Maka dari itu sebenarnya kita sudah bisa ngerasa atau mengukur (walaupun belum tentu akurat) bahwa kelakuan kita ini secara keseluruhan dalam perjalanan hidup apakah ciri-ciri kita sebagai calon penghuni Surga atau Neraka.


jadi :

1. perbuatan jahat itu adalah skenario untuk hantar kita ke neraka ... bukan kerana kita jahat, begitu ??

2. dari awal allah anda sudah cipta manusia sebagian untuk masuk neraka ... sebagian masuk surga ... begitu ??

mari kita misalkan

ada seorang anak yang lahir di keluarga miskin ... (bukan salah dia jadi miskin)
kerana dia miskin, dia harus curi untuk makan setiap hari
allah juga tak beri dia rejeki untuk kerja, untuk dapat lebih
jangan kata beragama, cari makan saja susah ...
padahal sebenarnya sifat anak ini baik
suatu saat dia tertangkap sedang curi roti ... lalu dipukuli massa dan mati ...

masuk kemana dia ?? surga atau neraka ?? dia mencuri = jahat kan ??

bagaimana dengan mereka yang lahir cacat, mereka yang miskin seumur hidup ?? yang lahir dengan AIDS ?? yang terpaksa harus berbuat jahat demi sambung hidup ???

sesuai description anda diatas, semua mereka adalah AHLI NERAKA ...
hebat sekali allah anda ... benar-benar sadistic

jadi allah sadis ini sengaja cipta sebagian ciptaan khusus untuk kelak disiksa ... selamanya ...

kita banding dengan

seorang peternak sapi sengaja pelihara sapi untuk kelak disembelih ... itupun tak disiksa ... dan itupun kejam (I am a vegan) ...

bagaimana allah anda lebih sadis daripada jagal sapi ?? layak disembah kah ??

cuba baca An-Nisa

"Sesungguhnya orang-orang kafir terhadap ayat-ayat kami, kelak akan kami masukkan mereka ke dalam neraka, setiap kali kulit mereka terbakar hangus, kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain agar mereka merasakan pedihnya azab.
Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."


mana yang rahman dan rahim ??
bluelotus
 
Posts: 578
Joined: Mon Jan 11, 2010 10:56 am

Bisa Apa Ajah...

Postby Aeon » Fri Mar 19, 2010 10:10 am

@bluelotus

seperti yang anda bilang sebelum2nya. 'jangan samakan tuhan dengan makhluk'
jadi sama sekali ga ada alasan untuk menggunakan analogi a+b=c dan c=b-a terhadap tuhan..

karena menurut saya itu akan menjadi semacam pelecehan terhadap tuhan..
sekaligus berarti bahwa anda sendiri tidak mampu melepaskan pengertian bahwa tuhan tidak sama dengan makhluk..

apakah tuhan itu cinta..?
pasti..

bolehkan tuhan berlaku 'jahat"..?
boleh aja.. dia memiliki segala sesuatu, maka apa hak makhluk menjudge tuhan harus 'A' atau harus 'B'..

tambahan, tuhan selain maha kasih, juga harus maha adil..
anda menjudge tuhan tidak adil dengan analisa otak dan rasa hati anda yang notabene ciptaan tuhan..??
yang mana amat sangat terbatas..

bluelotus wrote:bagaimana dengan mereka yang lahir cacat, mereka yang miskin seumur hidup ?? yang lahir dengan AIDS ?? yang terpaksa harus berbuat jahat demi sambung hidup ???


ingat tuhan maha adil..?
jika tuhan anda tidak adil, maka dia tidak sempurna dan anda telah memuja tuhan yang salah selama ini..
jika tuhan anda adil, maka apalagi yang harus anda pertanyakan tentang itu..?

bluelotus wrote:seorang peternak sapi sengaja pelihara sapi untuk kelak disembelih ... itupun tak disiksa ... dan itupun kejam (I am a vegan) ...


anda bisa googling mungkin tentang penyembelihan cara islam dalam iptek..
Insya Allah akan saya carikan Link-nya, lihat betapa penyembelihan cara islam adalah yang paling manusiawi.. atau binatangi :yawinkle:
Aeon
 
Posts: 320
Joined: Fri Mar 12, 2010 2:11 pm

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby bluelotus » Fri Mar 19, 2010 11:03 am

seperti yang anda bilang sebelum2nya. 'jangan samakan tuhan dengan makhluk'
jadi sama sekali ga ada alasan untuk menggunakan analogi a+b=c dan c=b-a terhadap tuhan..

karena menurut saya itu akan menjadi semacam pelecehan terhadap tuhan..
sekaligus berarti bahwa anda sendiri tidak mampu melepaskan pengertian bahwa tuhan tidak sama dengan makhluk..


Aeon ... saya tanya hal di atas hanya untuk bowo, agar dia jelaskan concept dia, saya tidak sedang jelaskan apa yang saya percaya ... anda paham ??

dia yang analogi, saya ingin tahu opinion dia ...

kalau anda katakan ada sapi warna pink ... kemudian saya tanya bagaimana bisa, bukan berarti SAYA PERCAYA sapi anda warna pink, bukan ??

biarlah Bowo yang jawab ... agar saya juga dapat insight mengenai cara pikir Bowo dan saya akan tukar pikiran dengan dia

apakah tuhan itu cinta..?
pasti..


True Creator bukan cinta ...
cinta ada batas ... KASIH tiada batas ...

bolehkan tuhan berlaku 'jahat"..?
boleh aja.. dia memiliki segala sesuatu, maka apa hak makhluk menjudge tuhan harus 'A' atau harus 'B'..


anda tulis jahat dengan " " ... bagus sekali ... pemahaman anda cukup baik, bahwa jahat menurut kita belum tentu benar jahat, kerana kita serba terbatas ...

tapi kalau perbuatan manusia yang atas namakan Tuhan dan jahat ... anda berani kata itu jahat tidak ???
kalau ada seorang perintah bunuh sesamanya dan kata bahwa Tuhan dia telah sejukkan mata dia dengan darah musuhnya yang sesama manusia ... benar atau salah ??

tambahan, tuhan selain maha kasih, juga harus maha adil..
anda menjudge tuhan tidak adil dengan analisa otak dan rasa hati anda yang notabene ciptaan tuhan..??
yang mana amat sangat terbatas..


ada 2 hal dari ini
1. anda benar faham
2. anda lari di balik Tuhan anda

1. kalau anda benar faham ... sebagai contoh, ada beberapa nilai yang tidak sesuai dengan tindakan muhammad dan attribute yang muhammad beri kepada allah ... dia bahkan perintah bunuh orang dan halalkan darahnya ... ini benar atau salah ??
in addition, saya tidak pernah memberi kata "HARUS" pada True Creator

2. anda sembunyi di balik reasoning "manusia tak bisa mengerti Tuhan" ... tapi lupa bahwa HATI NURANI anda adalah percikan dari Tuhan, dan secara instinctive manusia tahu bahwa suatu hal benar atau salah, tapi saat Hati nurani mati, maka manusia cari pembenaran dari tindakan kejam ...

ingat tuhan maha adil..?
jika tuhan anda tidak adil, maka dia tidak sempurna dan anda telah memuja tuhan yang salah selama ini..
jika tuhan anda adil, maka apalagi yang harus anda pertanyakan tentang itu..?


Tuhan siapa yang anda bicarakan ?? seolah yang saya cinta beda dengan yang anda paham ???
Kalau anda percaya allah yang narcisstics, sadistics, saya tidak ... allah yang cipta mahluk untuk masuk neraka seperti kata bowo diatas ... jelas bukan True Creator ...

dari kata anda saya bisa tarik conclusion ... KASIH belum sentuh hati anda

anda bisa googling mungkin tentang penyembelihan cara islam dalam iptek..
Insya Allah akan saya carikan Link-nya, lihat betapa penyembelihan cara islam adalah yang paling manusiawi.. atau binatangi


this is the biggest bullshit (sorry)
anda pernah ke rumah jagal ?? asal anda tahu, saya jadi vegan kerana lihat muslim sembelih sapi dan kambing di hari Eidul Adha ...

Anda pernah lihat seekor sapi keluar air mata ketika lihat teman dia dijagal ?? anda pernah lihat seekor sapi diseret ke tempat jagal sambil cucurkan air mata, gemetar sampai terkencing dan terberak ?? anda pernah lihat mata mereka saat nyawa itu diambil oleh seorang manusia yang atasnamakan Tuhan / manusiawi / binatangi ?? SAYA SUDAH ... dan kalau anda belum lihat ... anda masih dalam theory, belum ke real world .... therefore, please do not give me link to barbaric action like that ... hal ini sangat muak buat saya ...

apa arti anda tahan emosi, tahan nafsu, jadi baik, kalau anda sakiti sesama ciptaan Tuhan ??

jangan bilang seperti rekan muslim anda, sapi dan kambing memang dicipta untuk makanan manusia ...
kerana saya akan bilang bahwa manusia dicipta untuk makanan kutu dan nyamuk ...


dengan cara apapun, pembunuhan mahluk lain adalah salah, kecuali dalam keadaan sangat terpaksa dimana tak ada pilihan lain ... saya sudah vegan 3 tahun dan jadi makin sehat ... makin sabar, makin sadar ...

don't you realize, anda tolak tayangan kekerasan di TV ... censor ini itu, tapi tiap tahun anak anda dapat tayangan langsung pembunuhan waktu Eidul Adha ...

YANG BENAR ADALAH BENAR, YANG SALAH ADALAH SALAH !! this is the path for the brave
bluelotus
 
Posts: 578
Joined: Mon Jan 11, 2010 10:56 am

@bluelotus

Postby Aeon » Fri Mar 19, 2010 2:55 pm

bluelotus wrote:Aeon ... saya tanya hal di atas hanya untuk bowo, agar dia jelaskan concept dia, saya tidak sedang jelaskan apa yang saya percaya ... anda paham ??

dia yang analogi, saya ingin tahu opinion dia ...

kalau anda katakan ada sapi warna pink ... kemudian saya tanya bagaimana bisa, bukan berarti SAYA PERCAYA sapi anda warna pink, bukan ??

biarlah Bowo yang jawab ... agar saya juga dapat insight mengenai cara pikir Bowo dan saya akan tukar pikiran dengan dia


Okelah.. maaf interfensi #-o

bluelotus wrote:True Creator bukan cinta ...
cinta ada batas ... KASIH tiada batas ...


Cinta yang terbatas itu adalah cinta yang ujung2nya sex..
maksud saya ya kasih itu kok, kita beda pilihan kata saja..

bluelotus wrote:tapi kalau perbuatan manusia yang atas namakan Tuhan dan jahat ... anda berani kata itu jahat tidak ???


manusianya yang jahat..

bluelotus wrote:1. kalau anda benar faham ... sebagai contoh, ada beberapa nilai yang tidak sesuai dengan tindakan muhammad dan attribute yang muhammad beri kepada allah ... dia bahkan perintah bunuh orang dan halalkan darahnya ... ini benar atau salah ??


darah bagi manusia mungkin berarti segalanya, darah adalah hidup..
tapi jika dilihat dari luar alam manusia, spirit lah yang sebenarnya hidup.. mati adalah jalan menuju ke hidup yang lain yang lebih kekal..
but hey, jangan judge klo saya dan sebagian besar muslim membenarkan pembunuhan oleh teroris.. malah teroris itu pun lain cerita.. klo mo di bahas bakalan panjang dan susah membuktikan keterlibatan muslim.. 9/11 misalnya.. anda pasti pernah baca bahwa 'sebagian besar - jika tidak semua - aksi teror yang terjadi di amerika adalah perbuatan orang dalam (pemerintah) sendiri'..
jika belum, googling ajah :yawinkle:

bluelotus wrote:2. anda sembunyi di balik reasoning "manusia tak bisa mengerti Tuhan" ... tapi lupa bahwa HATI NURANI anda adalah percikan dari Tuhan, dan secara instinctive manusia tahu bahwa suatu hal benar atau salah, tapi saat Hati nurani mati, maka manusia cari pembenaran dari tindakan kejam


sedikit banyaknya jawaban untuk ini adalah sama dengan jawaban no 1..
plus, tidak perlu sembunyi di balik tuhan.. apalagi jika mau jahat..

bluelotus wrote:Tuhan siapa yang anda bicarakan ?? seolah yang saya cinta beda dengan yang anda paham ???


seperti yang saya bilang sebelumnya, jika tidak sempurna dan penuh keterbatasan, maka buhan tuhan..
plus, mengapa tuhan dalam pengertian anda tidak melakukan miracle untuk mengubah keadaan dunia jadi lebih baik..?
plus, mengapa tuhan yang penuh kasih membiarkan makhluknya di bunuhi, - say - oleh muslim..?

bluelotus wrote:dari kata anda saya bisa tarik conclusion ... KASIH belum sentuh hati anda


jangan judge.. anda baru belajar bahasa bukan..?
jangan merasa paling dalam in pengertian..
( saja tidak judging di sini, hanya mengingatkan )

bluelotus wrote:this is the biggest bullshit (sorry)


Ga apa2.. biasalah jika diskusi masalah agama.. =P~

bluelotus wrote:anda pernah ke rumah jagal ?? asal anda tahu, saya jadi vegan kerana lihat muslim sembelih sapi dan kambing di hari Eidul Adha ...

Anda pernah lihat seekor sapi keluar air mata ketika lihat teman dia dijagal ?? anda pernah lihat seekor sapi diseret ke tempat jagal sambil cucurkan air mata, gemetar sampai terkencing dan terberak ?? anda pernah lihat mata mereka saat nyawa itu diambil oleh seorang manusia yang atasnamakan Tuhan / manusiawi / binatangi ?? SAYA SUDAH ... dan kalau anda belum lihat ... anda masih dalam theory, belum ke real world .... therefore, please do not give me link to barbaric action like that ... hal ini sangat muak buat saya ...

apa arti anda tahan emosi, tahan nafsu, jadi baik, kalau anda sakiti sesama ciptaan Tuhan ??


PERNAH, saya juga pernah melihat sapi memamah dengan nikmatnya di dekat kawannya yang sedang disembelih..
jangan judge saya kejam.. saya bahkan belum pernah motong ayam.. tapi yang pasti, alasan penyembelihan adalah bukan untuk pelampiasan hunger of blood..

bluelotus wrote:dengan cara apapun, pembunuhan mahluk lain adalah salah, kecuali dalam keadaan sangat terpaksa dimana tak ada pilihan lain ... saya sudah vegan 3 tahun dan jadi makin sehat ... makin sabar, makin sadar ...


vegan = vegetarian bukan..?
sukurlah anda makin sehat.. makan apa aja tuh..?
saya sulit membayangkan menu harian tanpa daging, ikan dll..
bagi cerita donk..??

:yawinkle:

bluelotus wrote:therefore, please do not give me link to barbaric action like that ... hal ini sangat muak buat saya ...


saya tidak bisa menahan untuk memberi anda link, atau kli ini --> http://blog.agul.net/?p=185
hasil penelitian bukan dari muslim, ada baiknya anda baca..
cukup ilmiah dan hanya ada satu gambar sapi, yang lain gambar2 ilmiah, saya rasa tidak memuakkan..

bluelotus wrote:censor ini itu, tapi tiap tahun anak anda dapat tayangan langsung pembunuhan waktu Eidul Adha ...


jangan samakan..

bluelotus wrote:YANG BENAR ADALAH BENAR, YANG SALAH ADALAH SALAH !! this is the path for the brave


Setuju, but 'balls' alone without the correct path will be useless.. dunia akhirat..
Aeon
 
Posts: 320
Joined: Fri Mar 12, 2010 2:11 pm

Re: @bluelotus

Postby overdose » Fri Mar 19, 2010 3:13 pm

Aeon wrote:
Setuju, but 'balls' alone without the correct path will be useless.. dunia akhirat..


tuk yg diatas maksudnya apa ya?
maklum ndeso nih bro..
:roll:
overdose
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby bowo22 » Fri Mar 19, 2010 7:49 pm

bluelotus wrote:Hello Bowo22

saya tertarik diskusi dengan anda masalah comment anda, mohon kesediaan untuk jawab
:yawinkle:
=========================================================================================================
Artinya adalah : Perbuatan baik kita ini adalah bagian dari skenario untuk menghantarkan kita ketempat yg sudah diketahui (= direncanakan) --> bukan merupakan kehebatan kita dalam mengendalikan diri

Maka dari itu sebenarnya kita sudah bisa ngerasa atau mengukur (walaupun belum tentu akurat) bahwa kelakuan kita ini secara keseluruhan dalam perjalanan hidup apakah ciri-ciri kita sebagai calon penghuni Surga atau Neraka.


bluelotus wrote:jadi :

1. perbuatan jahat itu adalah skenario untuk hantar kita ke neraka ... bukan kerana kita jahat, begitu ??

2. dari awal allah anda sudah cipta manusia sebagian untuk masuk neraka ... sebagian masuk surga ... begitu ??
- Iya.. maka dari itu "TELAH" diciptakan Surga & Neraka sebelum diciptakan Penghuninya :yawinkle: dan kedua-dua tempat tersebut kelak akan ada penghuninya --> Semoga kita ditentukan sebagai calon penghuni Surga... Amin

- Maka dari itu,,,, setiap manusia bisa merasakan apakah dia sebagai calon penghuni Surga atau Neraka --> berdasarkan perilaku semasa hidupnya masing-masing

- Siapa-siapa saja yg suka menghujat dan menentang 'Tuhan' maka tempatnya kelak adalah ....
- Siapa-siapa saja yg suka mengaggungkan dan taat kpd 'Tuhan' maka tempatnya kelak adalah ....

- Sebagai alat bantu "Prediksi" Surga Neraka, cobalah setiap malam menjelang tidur membuat catatan "Score" (dalam hati) --> apakah sepanjang hari yg baru dilalui itu banyak perbuatan "Baik atau Jahat"

- Jangan Lupa memohon Ampun atas kesalahan yg telah dilakukan dan memohon agar besok dijadikan perbuatan kita ini baik --> Walaupun sebenarnya : Hari Esok_PUN sudah ditentukan oleh_NYA

- A. Kalaupun kita mau melakukan "permohonan ampun" dan "permohonan kebaikan" itupun sudah ditentukan
- B. Atau kalaupun kita tidak mau melakukan hal tersebut diatas... itupun sudah ditentukan
- Semoga aktivitas kita dalam sisa hidup yg kedepan adalah "A" --> Tuhan telah mengetahui terlebih dulu.
=========================================================================================================
bowo22
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby bowo22 » Sat Mar 20, 2010 2:46 am

fayhem wrote:Ya, saya sependapat
Good
=========================================================================================================
fayhem wrote:Ya, Tuhan tau itu
Good
=========================================================================================================
fayhem wrote:Kamu kok jadi amburadul ?
Apa kamu pikir Tuhan hanya tau hasil akhirnya saja ?
- Ckakaka.... Koq bilang saya amburadul !
- Sejak awal saya udah bilang "Super Detail" --> bahkan jg saya bilang tak 1 ekor "AKTIVITAS bakteripun" yg tdk diketahui
- Juga saya sdh bilang tentang kelahiran_mu yg sdh diketahui asalnya dari "perut" yg mana
- Ngawur diskusi_mu
=========================================================================================================
fayhem wrote:Tentu saja Tuhan tau juga proses bagaimana seseorang mencapai surga,
kamu berjuang keras untuk berbuat baik telah diketahui Tuhan, dan hasilnya surga.
- Iya... dan periksa pernyataan2 saya pada frame2 diatas.
=========================================================================================================
fayhem wrote:Misalnya seorang Napi pembunuh, pedofil, pemerkosa, istri banyak dan lain-lain.

Kamu pasti berpikir napi tersebut akan masuk neraka.
Tapi Tuhan tau bahwa napi tersebut akan masuk surga, karena Tuhan tau bahwa napi tersebut akan bertobat dan berbuat baik sepanjang akhir hidupnya.
Sedang kamu tetap berpikir ke neraka karena tidak tau kehidupan napi tersebut karena tidak ada dalam acara infotainment atau koran-koran.
- Dugaan_mu tentang "PIKIRan" saya adalah keliru --> karena saya_pun mengetahui akan adanya "HISAB", semacam hitung2an amalan baik dan buruk. kecuali dosa2 tertentu yg tidak diampuni, a.l. : "Murtad"
=========================================================================================================
fayhem wrote:Sudah diketahui tidak sama dengan direncanakan lho ?

Tuhanku tau proses bagaimana manusia itu masuk surga

sedang tuhanmu tau karena dia menentukan proses manusia itu masuk surga.

Anda paham bedanya ?
- Inikan perbedaan pengetahuan_mu dgn Aku
- Berarti MENURUTMU kematian_mu dan seluruh mahkluk bukan ditentukan oleh Tuhan_mu
- Saya tidak mau menghina Tuhan_mu (Agamaku melarang melakukan penghinaan)
=========================================================================================================
fayhem wrote:Ya, kita diberi hati nurani untuk mengukur atau mengetahui baik dan buruk
- Makanya periksa kembali setiap perkataan_mu, mana yg buruk jangan diulang :yawinkle:
bowo22
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: APA YANG BISA AWloH LAKUKAN ?

Postby Aeon » Sat Mar 20, 2010 7:18 pm

@overdose

ehh.. ga kok..

maksudnya keberanian aja ga cukup..

berani menyatakan bahwa tuhan agama manapun palsu dan buatan manusia2 yang ngaku nabi,
dan memilih menjadi agnostic karena merasa sudah cukup belajar agama manapun, dan memutuskan bahwa semua palsu..

saya ga setuju aja dengan itu..
berani..? betul..
tapi benarkah jalan yang ditempuh bluelotus..?
menurut anda gimana bro..?
Aeon
 
Posts: 320
Joined: Fri Mar 12, 2010 2:11 pm

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users