.

Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby osho » Wed Jan 14, 2009 3:44 pm

injil_asli wrote:coba eja pelan2 kalimat aq ya bro..

CATATAN tentang perjumpaan itu ada, tapi pas kejadiannya aq lupa..

ude dibilangin aq lupa..masih aje nanya2 gitu..ntar de q cerita in klo aq de inget or de ketemu lagi...

emank kamu mo ketemu juga sm ALLAH
http://www.almanhaj.or.id/content/363/slash/0
Adapun dalam kehidupan dunia, maka tiada seorangpun yang bisa melihat Allah. Allah berfirman.

"Artinya : Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan". [Al-An'aam : 103]

siapa yg bener nih injil_asli ato ....? #-o
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby osho » Wed Jan 14, 2009 4:48 pm

injil_asli wrote:ngutip tapi blom dibaca kali ye..di situ kan tersebut 'dalam kehidupan dunia' emang nye ade aq bilang pernah ketemunye di dunia?
loh.....
ente bukan mahkluk yang ada di dunia ini ya....?
ato ketemunya lewat mimpi......
ato dulunya pernah di akhirat....?
ato asal cuap-cuap....?
#-o
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby osho » Wed Jan 14, 2009 6:37 pm

injil_asli wrote:bener juga seh kate senior2 Muslim di sini banyak lawakan..hihihihi...gak ada yg lebih lucu lagi?
bener-bener tak ada yang lebih lucu lagi....
gunungpun hancur........
Allah maha pengasih.....menghancurkan Gunung.....
http://adinda82.multiply.com/reviews/item/19
5. Kalimat “tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luruh” adalah bukti bahwa bolehnya melihat Allah swt. Jika boleh bagi-Nya menampakkan diri kepada gunung, bagaimana terhalang untuk menampakan diri kepada para nabi, rasul, dan wali-Nya di kampung akhirat?

yang Maha Memelihara......
#-o
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby drinz » Fri Jan 18, 2013 1:50 pm

God-Father wrote:Maaf saya bingung dengan comment2nya nih.... Maklum masih newbie....

Baiklah untuk mengimani Tuhan, apa yang kita butuhkan ya ?

Pertama harus tahu dulu kalo Tuhan itu apa !
Tuhan itu Universal.
Tuhan itu menjadi sandaran hidup dikala banyak stress, etc.
Tuhan itu tidak ingin umat manusia saling bunuh.
Tuhan itu tidak ingin di sembah2 apalagi dengan darah.
Tuhan itu tidak ingin ada pedhofilia
etc.

Thus apa yang kita butuhkan ?

Mengambil pelajaran dari agama Buddha yaitu Ehipasiko. Dengan membuktikan sendiri dari ajaran2 Tuhan. Dapatkah sesuai dengan kemanusiaan ?

Maaf bila tidak berkenan. Hanya sedikit pendapat dari KAFIR-AGNOSTIK...



Tuhan tidak butuh apa2/persembahan dari manusia.....Cinta yang tanpa pengorbanan ya cinta Tuhan......

cinta yang tanpa kalkulasi, tanpa berfikir dosa atau pahala......cinta ya cinta...gak usah mikir surga ato neraka......gak usah mikir siapa dia apakah dari suku A, atau agama B, bangsa C ......jika manusia menganggap cinta itu pengorbanan ya maaf......mungkin Tuhan juga akan menerapkan kalkulasi pada mereka yang juga menerapkan kalkulasi........

Tuhan hanya butuh manusia menjadi tangaNya untuk membantu supaya orang lain tau dan merasakan kehadiran Tuhan dalam hidupnya.......

sedikit uneg2 dari sesama Kafir-Agnostik
User avatar
drinz
 
Posts: 301
Joined: Wed Aug 17, 2011 12:04 am

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby phiter sondakh » Tue Jan 29, 2013 10:14 am

Untuk mengimani Tuhan kamu harus hidup dulu......
phiter sondakh
 
Posts: 59
Joined: Fri Mar 16, 2012 4:43 pm

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby Dreamsavior » Tue Jan 29, 2013 10:42 am

Untuk mengimani tuhan, kita harus punya pengetahuan yang saksama tentangnya.
Mengimani tuhan tanpa mengenalnya akan melahirkan orang-orang fanatik yang memiliki iman buta.

Gimana kita mau mengimani tuhan kalau kenal saja kita tidak.
Kita perlu telaah sifat-sifat-Nya, apa hobby-Nya, apa rencana-Nya ke depan.

Kalau sifat-sifatnya mulia ... ya nggak rugi untuk diimani.
Tapi kalau sifat-sifatnya meragukan ... demen meneror, suka kekerasan, sadis, dan brutal, doyan nyiksa manusia ... yah jelas tidak ada untungnya untuk diimani.

Kalau allah punya hobby mencatat setiap pelanggaran manusia, punya hobby menyebabkan bencana kemudian playing heroes dengan menyelamatkan orang dari bencana yang ia bikin sendiri... tentu dia bakal menjadi tuhan yang buruk untuk diimani.

Apalagi kalau tuhan yang punya rencana untuk membinasakan Bumi yang indah yang kita cintai dan mati-matian kita lindungi in, serta membinasakan seluruh umat manusia tanpa pandang bulu.... tentu bukan tuhan yang patut di sembah ....

Maka berpikirlah....

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Previous

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron