.

Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby DHS » Tue Jan 13, 2009 2:42 pm

injil_asli wrote:klo belom BERTEMU gimana bisa dibilang kenal, berarti baru "katanya"

emang bisa beriman dgn Tuhan yg cuma 'katanya' ? ya ndak toh, mesti ketemu donk..

Pernyataan ini menarik!

1. Anda sendiri pernah BERTEMU dengan Tuhan? Dah jabatan tangan ato ngeliat wajahnya?
2. Ato anda sendiri juga beriman dengan Tuhan dengan modal 'katanya'? Senjata makan tuan!

Hayo, jawab salah satu! Buah Simalakama! #-o
User avatar
DHS
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby MegadethX » Tue Jan 13, 2009 5:18 pm

gue tebak dulu dah jawabannya si injil...
enthe harus masuk islam dulu pet...xixixi

awas jebakan batman :green:

nanti kira2 si opet mungkin jawab gini...
jaminannya apa? :green:

kali aja togel gue bener
MegadethX
 
Posts: 210
Joined: Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Jan 14, 2009 2:28 pm

injil_asli wrote:yee...koq ngulang lagi pertanyaannye..kan de aq jawab:

Knp lari ke urusan pribadi neh...klo aq bilang "aq pernah bertemu" emang kamu percaya? jadi cuma... gocap tambah gocap...ceppe de..

CATATAN tentang perjumpaan itu ada, tapi pas kejadiannya aq lupa..


emang tau dari mana kalo yg ente liat itu awloh ? dia pake name tag yah... :stun:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Wed Jan 14, 2009 2:42 pm

injil_asli wrote:coba eja pelan2 kalimat aq ya bro..

CATATAN tentang perjumpaan itu ada, tapi pas kejadiannya aq lupa..

ude dibilangin aq lupa..masih aje nanya2 gitu..ntar de q cerita in klo aq de inget or de ketemu lagi...

emank kamu mo ketemu juga sm ALLAH


adalah suatu hal yg aneh, mengalami suatu kejadian luar biasa tapi bisa lupa....

2 kemungkinan :

1. ngigo
2. hoax
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby osho » Wed Jan 14, 2009 2:58 pm

ada caranya begini menurut....

Hadis riwayat Abu Musa ra.:
Nabi saw. bersabda: Barang siapa yang menyukai pertemuan dengan Allah, maka Allah menyukai pertemuan dengannya. Dan barang siapa yang tidak menyukai pertemuan dengan Allah, maka Allah tidak akan menyukai pertemuan dengannya

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 4848
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby God-Father » Wed Jan 14, 2009 3:01 pm

Maaf saya bingung dengan comment2nya nih.... Maklum masih newbie....

Baiklah untuk mengimani Tuhan, apa yang kita butuhkan ya ?

Pertama harus tahu dulu kalo Tuhan itu apa !
Tuhan itu Universal.
Tuhan itu menjadi sandaran hidup dikala banyak stress, etc.
Tuhan itu tidak ingin umat manusia saling bunuh.
Tuhan itu tidak ingin di sembah2 apalagi dengan darah.
Tuhan itu tidak ingin ada pedhofilia
etc.

Thus apa yang kita butuhkan ?

Mengambil pelajaran dari agama Buddha yaitu Ehipasiko. Dengan membuktikan sendiri dari ajaran2 Tuhan. Dapatkah sesuai dengan kemanusiaan ?

Maaf bila tidak berkenan. Hanya sedikit pendapat dari KAFIR-AGNOSTIK...
God-Father
 
Posts: 104
Joined: Wed Jan 14, 2009 9:30 am

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby mozaik » Wed Jan 14, 2009 3:29 pm

osho wrote:ada caranya begini menurut....

Hadis riwayat Abu Musa ra.:
Nabi saw. bersabda: Barang siapa yang menyukai pertemuan dengan Allah, maka Allah menyukai pertemuan dengannya. Dan barang siapa yang tidak menyukai pertemuan dengan Allah, maka Allah tidak akan menyukai pertemuan dengannya

Nomor hadis dalam kitab Sahih Muslim [Bahasa Arab saja]: 4848



muhammad rupanya tidak menyukai bertemu dengan Allah, terbukti Allah tidak pernah menjumpai muhammad.
mozaik
 
Posts: 296
Joined: Sat Jan 03, 2009 5:10 pm

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby osho » Wed Jan 14, 2009 3:44 pm

injil_asli wrote:coba eja pelan2 kalimat aq ya bro..

CATATAN tentang perjumpaan itu ada, tapi pas kejadiannya aq lupa..

ude dibilangin aq lupa..masih aje nanya2 gitu..ntar de q cerita in klo aq de inget or de ketemu lagi...

emank kamu mo ketemu juga sm ALLAH
http://www.almanhaj.or.id/content/363/slash/0
Adapun dalam kehidupan dunia, maka tiada seorangpun yang bisa melihat Allah. Allah berfirman.

"Artinya : Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan". [Al-An'aam : 103]

siapa yg bener nih injil_asli ato ....? #-o
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby osho » Wed Jan 14, 2009 4:48 pm

injil_asli wrote:ngutip tapi blom dibaca kali ye..di situ kan tersebut 'dalam kehidupan dunia' emang nye ade aq bilang pernah ketemunye di dunia?
loh.....
ente bukan mahkluk yang ada di dunia ini ya....?
ato ketemunya lewat mimpi......
ato dulunya pernah di akhirat....?
ato asal cuap-cuap....?
#-o
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby osho » Wed Jan 14, 2009 6:37 pm

injil_asli wrote:bener juga seh kate senior2 Muslim di sini banyak lawakan..hihihihi...gak ada yg lebih lucu lagi?
bener-bener tak ada yang lebih lucu lagi....
gunungpun hancur........
Allah maha pengasih.....menghancurkan Gunung.....
http://adinda82.multiply.com/reviews/item/19
5. Kalimat “tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luruh” adalah bukti bahwa bolehnya melihat Allah swt. Jika boleh bagi-Nya menampakkan diri kepada gunung, bagaimana terhalang untuk menampakan diri kepada para nabi, rasul, dan wali-Nya di kampung akhirat?

yang Maha Memelihara......
#-o
User avatar
osho
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby drinz » Fri Jan 18, 2013 1:50 pm

God-Father wrote:Maaf saya bingung dengan comment2nya nih.... Maklum masih newbie....

Baiklah untuk mengimani Tuhan, apa yang kita butuhkan ya ?

Pertama harus tahu dulu kalo Tuhan itu apa !
Tuhan itu Universal.
Tuhan itu menjadi sandaran hidup dikala banyak stress, etc.
Tuhan itu tidak ingin umat manusia saling bunuh.
Tuhan itu tidak ingin di sembah2 apalagi dengan darah.
Tuhan itu tidak ingin ada pedhofilia
etc.

Thus apa yang kita butuhkan ?

Mengambil pelajaran dari agama Buddha yaitu Ehipasiko. Dengan membuktikan sendiri dari ajaran2 Tuhan. Dapatkah sesuai dengan kemanusiaan ?

Maaf bila tidak berkenan. Hanya sedikit pendapat dari KAFIR-AGNOSTIK...



Tuhan tidak butuh apa2/persembahan dari manusia.....Cinta yang tanpa pengorbanan ya cinta Tuhan......

cinta yang tanpa kalkulasi, tanpa berfikir dosa atau pahala......cinta ya cinta...gak usah mikir surga ato neraka......gak usah mikir siapa dia apakah dari suku A, atau agama B, bangsa C ......jika manusia menganggap cinta itu pengorbanan ya maaf......mungkin Tuhan juga akan menerapkan kalkulasi pada mereka yang juga menerapkan kalkulasi........

Tuhan hanya butuh manusia menjadi tangaNya untuk membantu supaya orang lain tau dan merasakan kehadiran Tuhan dalam hidupnya.......

sedikit uneg2 dari sesama Kafir-Agnostik
User avatar
drinz
 
Posts: 301
Joined: Wed Aug 17, 2011 12:04 am

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby phiter sondakh » Tue Jan 29, 2013 10:14 am

Untuk mengimani Tuhan kamu harus hidup dulu......
phiter sondakh
 
Posts: 59
Joined: Fri Mar 16, 2012 4:43 pm

Re: Untuk Mengimani Tuhan, Apa Yang Kita Butuhkan?

Postby Dreamsavior » Tue Jan 29, 2013 10:42 am

Untuk mengimani tuhan, kita harus punya pengetahuan yang saksama tentangnya.
Mengimani tuhan tanpa mengenalnya akan melahirkan orang-orang fanatik yang memiliki iman buta.

Gimana kita mau mengimani tuhan kalau kenal saja kita tidak.
Kita perlu telaah sifat-sifat-Nya, apa hobby-Nya, apa rencana-Nya ke depan.

Kalau sifat-sifatnya mulia ... ya nggak rugi untuk diimani.
Tapi kalau sifat-sifatnya meragukan ... demen meneror, suka kekerasan, sadis, dan brutal, doyan nyiksa manusia ... yah jelas tidak ada untungnya untuk diimani.

Kalau allah punya hobby mencatat setiap pelanggaran manusia, punya hobby menyebabkan bencana kemudian playing heroes dengan menyelamatkan orang dari bencana yang ia bikin sendiri... tentu dia bakal menjadi tuhan yang buruk untuk diimani.

Apalagi kalau tuhan yang punya rencana untuk membinasakan Bumi yang indah yang kita cintai dan mati-matian kita lindungi in, serta membinasakan seluruh umat manusia tanpa pandang bulu.... tentu bukan tuhan yang patut di sembah ....

Maka berpikirlah....

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Next

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users