.

BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby Dreamsavior » Sat Nov 09, 2013 12:09 pm

Haniam_maria wrote:Bentuk Tuhan gk kyak apa2, Tuhan itu kan gk da yg nyamain, kok bntuknya disama2in

silahkan anda protes ke rekan seiman anda yang menyamakan bagian tubuh awloh SWT tidak lebih daripada sebuah batu hitam di sudut kabah.
Image
Image


Haniam_maria wrote:Ktika lu dtggal cew lu dan lu dberi cincin, trus lu pandangi tuh cincin smbil ktawa, nangis, tpi apa cew lu adalh cincin itu?
Kmi muslim mempersembhkan sujud sbgai penyembhan tertinggi kpada Allah dgan menghadap ka'bah tpi dalam pkiran adalh Dzatnya. Ktika sjud mka kpala brada lbih rendah dri dubur yg artinya otak dak sgala l0gika tak ada artinya dlam menyembh.

Hmmm ... apakah artinya allah swt lebih suka seseorang ... seperti yang anda katakan ... meninggikan dubur dan tidak menggunakan otak?

Well, kalau memang anda serius berpendapat seperti itu ... ibadat kepada Allah SWT bukanlah hal yang menarik untuk membuat non-muslim di sini terpikat.... karena, sangat berbeda dengan anda mereka menyembah pribadi yang menghargai kesanggupan berpikir dan berlogika.

Di Matius 22:37 dikatakan bahwa YHWH menginginkan penyembahnya untuk menyembahnya dengan segenap pikiran, selain dengan segenap jiwa dan hati.

Pengikut Yesus yang bernama Petrus juga menganjurkan hal yang sama ... untuk 'mengembangkan kemampuan berpikir yang tajam' (2 Petrus 3:1). Bahkan Paulus yang sering kali dicibir oleh rekan muslim justru menganjurkan seseorang untuk melakukan 'dinas suci' kepada YHWH dengan disertai 'daya nalar' (Rm 12:1,2)

Jadi, berbeda dengan anda, kami suka berpikir dan tidak dilarang untuk berpikir!


Mengapa dilarang menggunakan otak? Apakah Allah SWT sedang menyembunyikan sesuatu?
Seseorang yang betul-betul yakin bahwa dirinya menyampaikan kebenaran .... tidak akan takut untuk diuji... tidak akan merasa terintimidasi apabila seseorang menggunakan kesanggupan berpikirnya guna mengevaluasi berita yang ia sampaikan.

Seseorang yang menghalang-halangi orang lain untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut adalah orang yang sedang menyembunyikan fakta!
Ia takut sesuatu yang tidak ia kehendaki terbongkar dan diketahui umum. Atau orang ini tidak memiliki rasa percaya diri yang cukup untuk dikritik.

Jadi, hanya ada dua kemungkinan yang membuat Allah SWT menghalangi penyembanya untuk menggunakan otak mereka. Karena ia merasa kurang percaya diri, atau karena ia sedang berdusta!

Rasanya tidak mungkin Allah SWT merasa kurang percaya diri ... dalam kebanyakan kasus para penyembah Allah SWT justru memiliki masalah sifat terlalu percaya diri yang kelewat batas .... dan ingat, bahwa perangai suatu umat menggambarkan sifat dari objek yang mereka sembah.

Maka jatuhlah kesimpulan kita pada pilihan kedua .... Allah SWT sedang berdusta! Ia sedang menyembunyikan suatu kebenaran yang membuatnya berada di posisi yang kurang menguntungkan apabila umat manusia bisa menggunakan otaknya dengan baik.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby Dreamsavior » Sat Nov 09, 2013 1:11 pm

Haniam_maria wrote:Ktika kmi shalat, kmi hilangkan pikiran dunia, hanya Dia. BersamaNya kmi ptuskan tali dunia dan sgala masalahnya. Tak ada lg masalh keluarga, tak ada lg masalh pkerjaan, tak ada lg tntg cnta pacar, tak ada lg lapar, haus, nafsu. Semua sirna kala kmi sujud, merendahkan otak dan logika kami.

Yang membuat saya heran adalah ... kenapa ketika menyinggung tentang logika dan otak, anda mengidentikkannya dengan masalah, urusan pacar, dan nafsu??

Ingat, daya nalarlah yang membantu orang menjauhi desakan nafsu dan emosi yang tidak terkendali untuk berbuat amoral.
Daya nalar juga yang menggerakkan seseorang untuk memuji dan memuliakan Sang Pencipta.

Dengan daya nalar dan kesanggupan berpikir ... seseorang benar-benar bisa mempersembahkan pengabdian dengan kesadaran penuh.
Kesanggupan berpikir dan daya nalarlah yang membuat opini dan apa yang kita katakan itu bermakna ... itulah sebabnya salah satu syarat seseorang bisa mengikuti PEMILU adalah bahwa seseorang harus bisa berpikir dengan sehat!!

Begitu juga dengan kita bukan?
Siapa sih diantara kita yang menikmati penghormatan yang dilakukan boneka?
Penghormatan sangat besar maknanya apabila subjek yang melakukannya memiliki kesanggupan berpikir yang jernih dan sehat.

Terus terang Haninam_maria ... saya jadi heran dengan sifat dari pribadi yang anda sembah.
Saya heran mengapa ia bisa begitu senang dengan penyembahan secara mekanis... dimana orang-orang melakukan tindakan penyembahan seperti robot.
User avatar
Dreamsavior
 
Posts: 727
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby [dessabnock] » Mon Jan 20, 2014 10:03 pm

Tidak apa2 menanyakan hal seperti ini, manusiawi kok. Menanyakan eksistensi Tuhan, bagaimana wujudnya, dsb itu hak masing2 orang.

Yang jelas Tuhan itu ada, bagaimana bentuknya belum ada yg bisa menjelaskan. Kita dari umat apa aja, entah itu muslim, kristen, budha, dsb memiliki konsep masing2. Boleh aja kok mau menggambarkan Tuhan seperti apa. Hanya saja, kita belum punya kemampuan untuk bisa menjabarkannya.

Yg disebut Tuhan seperti ini seperti itu, yah itu adalah gambaran dari manusia. Sekali lagi, itu boleh2 saja, toh manusia itu bisa berfikir. Jadi monggo, kalian bebas memberikan gambaran seperti apa.

Ada baiknya juga untuk tidak menghina umat lain, Tuhan muslim ini, Tuhan kristian itu, Tuhan Buddha begini begitu dsb. Karena itu sangat tidak baik, ya kan?
Sekalipun orang Atheis, saya yakin walaupun mereka tidak percaya Tuhan, namun mereka akan menghargai orang lain yang memeluk sebuah agama.

Saya seorang muslim, saya ingin menjalankan agama ini lebih manusiawi tanpa kekerasan, karena saya menyayangi mahluk Tuhan.

BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???
Mirror
Faithfreedom forum static
[dessabnock]
 
Posts: 9
Joined: Mon Jan 20, 2014 1:27 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby sahabatbaik » Tue Jan 21, 2014 1:41 pm

Pertanyaan yang sangat bagus, karena banyak orang tidak mau lagi bertanya akan hal-hal seperti itu, entah karena selalu tidak terjawab atau entah sombong dan sok tahu.

Tentu ulasan sang pendeta itu perlu dikaji ulang dan harus disertai bukti jika memang memahami seperti apa bentuk Allah.

Namun jelas bahwa Allah adalah roh di dalam Alkitab dan menurut kepercayaan Muslim roh itu dianggap suatu zat namun apapun itu memaksudkan bahwa Allah tidak akan dapat dilihat oleh tubuh jasmani namun dapat dibuktikan kebenarannya.

contoh sampai hari ini angin dan gelombang radio tidak ada yang dapat melihatnya, namun kita semua percaya karena dapat dirasakan dan dibuktikan keberadaannya.

itulah mengapa Allah sangat benci berhala, berbagai bentuk buatan tangan manusia yang disembah. jangankan tangan manusia, matahari saja buatan Allah tidak boleh disembah atau sujud kepadanya.

menjelaskan bahwa Allah adalah roh sehingga untuk menyembahnya harus dengan roh dan kebenaran.

Maka berhati-hati terhadap agama yang membuat suatu bentuk Allah walau hanya sebagai media perantara, entah patung, salib, kabah, matahari dsb.
Untuk mengenali seperti apa Allah sama seperti kita mengenali seperti apa angin yaitu dengan kebenaran.

Allah yang berada di tempat yang tersembunyi maka masuklah kamar dan kunci dan berdoalah (bertemu) dengan Allah, maka meski tidak dapat melihatNya namun
kita tetap dapat berkomunikasi dan bersahabat dan terus bertanya hal yang aneh2 kepadanya tanpa malu dan pasti akan terjawab selama doa kita ditujukan kepada nama Allah yang benar dan dengan tingkah laku yang benar dan bukan dengan ritual yang disertai kata-kata yang diulang-ulang.

sedangkan perkataan Alkitab bahwa kita dibuat berdasarkan rupa Allah itu memaksudkan sifat-sifat kita namun tubuh manusia berbeda dengan jin/makhluk roh yaitu kita bertubuh jasmani.

yang sangat mirip dengan Allah tentu makhluk roh / jin karena mewarisi sifat dan tubuh yang sama sedangkan manusia 50:50, mewarisi sifat Allah (roh) dan jasmani (tanah) namun jin dan manusia dianggap oleh Allah sederajat sama rata sama sisi.

BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
sahabatbaik
 
Posts: 35
Joined: Tue Jul 31, 2012 5:13 am

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby gema » Tue Jan 21, 2014 2:26 pm

moslem kalau mau tahu bentuk olloh swt masih jauh tuh boss... wong muke rosulnya aje yang jelas-jelas manusia kagak jelas.
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby fayhem_1 » Tue Jan 21, 2014 6:02 pm

Haniam_maria wrote:Ktika kmi shalat, kmi hilangkan pikiran dunia, hanya Dia. BersamaNya kmi ptuskan tali dunia dan sgala masalahnya. Tak ada lg masalh keluarga, tak ada lg masalh pkerjaan, tak ada lg tntg cnta pacar, tak ada lg lapar, haus, nafsu. Semua sirna kala kmi sujud, merendahkan otak dan logika kami.

Merendahkan otak agar supaya otak alohswt jadi tinggi gitu ?
kayak banyolan personel grup soneta yg jelek2, sehingga rhoma yg cakep sendiri
:lol:
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby [dessabnock] » Thu Jan 23, 2014 2:07 am

fayhem_1 wrote:Merendahkan otak agar supaya otak alohswt jadi tinggi gitu ?
kayak banyolan personel grup soneta yg jelek2, sehingga rhoma yg cakep sendiri
:lol:


kata2 dari Haniam_maria tidak salah, malah positif saya rasa. Tanda kita tidak boleh sombong, karena kita manusia punya batasan.

ya begitulah sdr fayhem_1, kalau kita menemui pencipta kita. Entah itu muslim, kristen, buddha dsb, bila mereka menemui penciptanya pasti mereka akan menghormatinya.

Anggap aja itu tanda terima kasih atas semua kita dapat. Entah itu harta, kesehatan, kesempatan, kebahagiaan, dsb. Setiap umat beragama yang baik pasti akan melakukan itu, menghormati penciptanya.
[dessabnock]
 
Posts: 9
Joined: Mon Jan 20, 2014 1:27 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby mayDa » Thu Jan 23, 2014 11:41 am

[dessabnock] wrote:kata2 dari Haniam_maria tidak salah, malah positif saya rasa. Tanda kita tidak boleh sombong, karena kita manusia punya batasan.

ya begitulah sdr fayhem_1, kalau kita menemui pencipta kita. Entah itu muslim, kristen, buddha dsb, bila mereka menemui penciptanya pasti mereka akan menghormatinya.

Anggap aja itu tanda terima kasih atas semua kita dapat. Entah itu harta, kesehatan, kesempatan, kebahagiaan, dsb. Setiap umat beragama yang baik pasti akan melakukan itu, menghormati penciptanya.

bagaimana pendapat anda tentang persenggamaan dengan 72 bidadari saat muslim baik meninggal dunia, bung dessabnock? karena itu yg saya dengar



saya rasa, tanda terimakasih kepada pencipta adalah dengan mencintai sesama..
untuk apa menghormati pencipta dengan wajah sampai ke tanah, tetapi melakukan violation kepada sesama manusia yg juga ciptaanNya?
bagaimana menurut anda bung?
mayDa
 
Posts: 103
Joined: Fri Dec 27, 2013 1:31 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby fayhem_1 » Fri Jan 24, 2014 1:46 am

Haniam_maria wrote:Ktika kmi shalat, kmi hilangkan pikiran dunia, hanya Dia. BersamaNya kmi ptuskan tali dunia dan sgala masalahnya. Tak ada lg masalh keluarga, tak ada lg masalh pkerjaan, tak ada lg tntg cnta pacar, tak ada lg lapar, haus, nafsu. Semua sirna kala kmi sujud, merendahkan otak dan logika kami.

fayhem_1 wrote:Merendahkan otak agar supaya otak alohswt jadi tinggi gitu ?
kayak banyolan personel grup soneta yg jelek2, sehingga rhoma yg cakep sendiri
:lol:

[dessabnock] wrote:kata2 dari Haniam_maria tidak salah, malah positif saya rasa. Tanda kita tidak boleh sombong, karena kita manusia punya batasan.

ya begitulah sdr fayhem_1, kalau kita menemui pencipta kita. Entah itu muslim, kristen, buddha dsb, bila mereka menemui penciptanya pasti mereka akan menghormatinya.

Anggap aja itu tanda terima kasih atas semua kita dapat. Entah itu harta, kesehatan, kesempatan, kebahagiaan, dsb. Setiap umat beragama yang baik pasti akan melakukan itu, menghormati penciptanya.

Menghormati seseorang atau bahkan Tuhan sekalipun kita tidak perlu merendahkan otak dan logika,
coba misalnya kalau Tuhan bertanya padamu 'bagaimana pendapatmu tentang ini, tentang itu..', masak km menjawab "maaf Tuhan, saya tidak bisa berpikir, karena otak dan logika saya saat ini saya rendahkan' ?

Kalo itu kata kiasan, menurutku itu kata kiasan yang paling aneh
Kalo cuman salah satu saja mungkin aq bisa menerima, tapi ini dikatakan 'otak dan logika'

Kata kiasan yg aq kenal untuk tidak sombong adalah 'menundukkan kepala', bukan merendahkahkan otak dan logika, karena orang sombong atau ga sombong, otak dan logikanya sama, tapi kepala bisa beda bukan ?
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby shara » Fri Jan 24, 2014 2:06 pm

[dessabnock] wrote:Yang jelas Tuhan itu ada, bagaimana bentuknya belum ada yg bisa menjelaskan. Kita dari umat apa aja, entah itu muslim, kristen, budha, dsb memiliki konsep masing2. Boleh aja kok mau menggambarkan Tuhan seperti apa. Hanya saja, kita belum punya kemampuan untuk bisa menjabarkannya.


Tuhan jelas ada karena anda menyakininya ada, tapi jelas anda tak bisa membuktikan karena kemampuan anda tak bisa menjabarkan.

Jika manusia seperti itu maka Percuma menyembah siang malam tapi tak bisa menjabarkannya. Jika manusia tidak bisa menjabarkannya lalu artinya muhammad pun berbohong.

[dessabnock] wrote:Ada baiknya juga untuk tidak menghina umat lain, Tuhan muslim ini, Tuhan kristian itu, Tuhan Buddha begini begitu dsb. Karena itu sangat tidak baik, ya kan?


katakan juga pada kaum muslim-muslim yang anarkis yang mudah mencap orang lain KAFIR !!!!!!
shara
 
Posts: 274
Joined: Mon May 09, 2011 11:38 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby CrimsonJack » Fri Jan 24, 2014 4:18 pm

Dan ketika ada yang menyinggung Islam, maka otak (logika, etika, simpati, empati, dll dst) juga segera direndahkan.

Oleh karena itu kita sering menjumpai kejadian kafir/murtadi/muslim yang mengkritik Islam atau Muhammad dibunuh oleh muslim.
User avatar
CrimsonJack
 
Posts: 2189
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby fayhem_1 » Fri Jan 24, 2014 5:07 pm

[dessabnock] wrote:Ada baiknya juga untuk tidak menghina umat lain, Tuhan muslim ini, Tuhan kristian itu, Tuhan Buddha begini begitu dsb. Karena itu sangat tidak baik, ya kan?

shara wrote:katakan juga pada kaum muslim-muslim yang anarkis yang mudah mencap orang lain KAFIR !!!!!!

Muslim itu menuruti alquran, artinya alquran-lah yg menghina dan memfitnah agama lain.

Dalam kitab budha tidak ada penghinaan dan pemfitnahan kepada agama lain
Dalam kitab hindu tidak ada penghinaan dan pemfitnahan kepada agama lain
Dalam kitab kristen tidak ada penghinaan dan pemfitnahan kepada agama lain

Tapi Dalam kitab islam, penghinaan dan pemfitnahan kepada agama lain ada.
Kristen dibilang sesat karena menuhankan manusia, kristen difitnah merubah isi kitabnya. Agama lain dicap kafir. Semua itu ada dalam alquran, so dessabnock, jika km bisa menganjurkan manusia untuk tidak menghina agama lain, apa yg km anjurkan pada kitab yg berisi penghinaan dan pemfitnahan kepada agama lain ??
User avatar
fayhem_1
 
Posts: 1402
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby BlackKnight » Fri Jan 24, 2014 8:15 pm

[dessabnock] wrote:Tidak apa2 menanyakan hal seperti ini, manusiawi kok. Menanyakan eksistensi Tuhan, bagaimana wujudnya, dsb itu hak masing2 orang.

muhammad & para muslim sejak saat itu sampai sekarang memang perlu mempertanyakan eksistensi allah swt nya yg katanya penuh dengan ke-maha-an itu. kenapa? belum pernah sekalipun allah swt menunjukkan eksistensi nya real time & disaksikan penyembah2nya secara langsung.

[dessabnock] wrote:Yang jelas Tuhan itu ada, bagaimana bentuknya belum ada yg bisa menjelaskan. Kita dari umat apa aja, entah itu muslim, kristen, budha, dsb memiliki konsep masing2. Boleh aja kok mau menggambarkan Tuhan seperti apa. Hanya saja, kita belum punya kemampuan untuk bisa menjabarkannya.

ya setuju! YHVH beberapa kali melakukan perbuatan2 yg ajaib real time & live show dihadapan bangsa israel untuk menunjukkan kekuasaannya atas segala yg diciptakanNya. allah swt kapan bisa menunjukkan eksistensinya seperti YHVH dengan cara yg sama???
yang ada hanyalah klaim kosong di quran menggunakan kata2 seperti, sesungguhnya, demi itu, demi ini sampai demi si anu...

[dessabnock] wrote:Ada baiknya juga untuk tidak menghina umat lain, Tuhan muslim ini, Tuhan kristian itu, Tuhan Buddha begini begitu dsb. Karena itu sangat tidak baik, ya kan?
Sekalipun orang Atheis, saya yakin walaupun mereka tidak percaya Tuhan, namun mereka akan menghargai orang lain yang memeluk sebuah agama.

kalimat yg saya perbesar diatas, lebih tepat anda tujukan kepada allah swt mu sendiri yg melakukannya & tercatat juga di quran.

[dessabnock] wrote:Saya seorang muslim, saya ingin menjalankan agama ini lebih manusiawi tanpa kekerasan, karena saya menyayangi mahluk Tuhan.

sayangnya keinginan baik anda tidak sejalan dengan apa yg tertulis di quran
User avatar
BlackKnight
 
Posts: 223
Images: 0
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby septaro » Fri Jan 24, 2014 10:42 pm

Haniam_maria wrote:Ktika lu dtggal cew lu dan lu dberi cincin, trus lu pandangi tuh cincin smbil ktawa, nangis, tpi apa cew lu adalh cincin itu?
Kmi muslim mempersembhkan sujud sbgai penyembhan tertinggi kpada Allah dgan menghadap ka'bah tpi dalam pkiran adalh Dzatnya. Ktika sjud mka kpala brada lbih rendah dri dubur yg artinya otak dak sgala l0gika tak ada artinya dlam menyembh.


kita emang beda rupanya ya... ketika aku menyembah Tuhanku bukan berarti membuatku G0BL0G, dan meletakkan otakku di bawah duburku, otak dan logikaku tetap masih jalan dan sangat berarti, karena itu karunia dari Tuhanku untuk aku gunakan. Sebaliknya Dia inginkan aku mengasihiNya dengan segenap hatiku, dengan segenap JIWAKU, dan dengan segenap AKAL BUDIKU.
septaro
 
Posts: 68
Joined: Tue Mar 26, 2013 1:14 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby Aksara » Mon May 12, 2014 12:48 pm

Haniam_maria wrote:Ktika lu dtggal cew lu dan lu dberi cincin, trus lu pandangi tuh cincin smbil ktawa, nangis, tpi apa cew lu adalh cincin itu?
Kmi muslim mempersembhkan sujud sbgai penyembhan tertinggi kpada Allah dgan menghadap ka'bah tpi dalam pkiran adalh Dzatnya. Ktika sjud mka kpala brada lbih rendah dri dubur yg artinya otak dak sgala l0gika tak ada artinya dlam menyembh.

Klo menyembah dengan kondisi seperti diatas ini, berarti sama dengan zombie, nggak punya otak dan mati......
User avatar
Aksara
 
Posts: 189
Joined: Fri Aug 10, 2012 4:21 pm

Re: BENTUK ASLI TUHAN ... PIYE MAS ???

Postby Aksara » Mon May 12, 2014 12:53 pm

dan rasanya memang benar demikian, coba kita perhatikan, .... klo mereka melakukan segala sesuatu sambil berteriak alohu akbar.....kita akan melihat bentuk zombie, tanpa otak tanpa nalar dan perasaan...
User avatar
Aksara
 
Posts: 189
Joined: Fri Aug 10, 2012 4:21 pm

Previous

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users