.

Apakah Tuhan bisa menjadi sesuatu seperti yang Dia inginkan?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Apakah Tuhan dapat menjadi sesuatu seperti yang Dia inginkan?

A. Bisa
25
100%
B. Tidak Bisa
0
No votes
 
Total votes : 25

Postby keymon231 » Thu Sep 18, 2008 5:09 pm

gaston31 wrote:Bisa jd Iblis ga?


Tuhan tidak perlu menjelma menjadi Iblis untuk menjadi lebih evil dari Iblis. Tuhan itu MAHA dalam segala hal.

Adalah salah kaprah menganggap Iblis adalah counterpart dari Allah, dari kutub berbeda dengan posisi sederajat. Sungguh keliru menganggap bila Allah Maha Baik maka Iblis Maha Jahat. Tidak ada sosok selain Allah di jagad raya yang menyandang gelar Maha tanpa merontokan gelar Maha yang disandang Allah.

Iblis adalah ciptaan Allah, maka dalam segala hal dia tidak akan lebih dari Allah, termasuk dalam hal tipu daya. Ingat, Iblis TIDAK MAHA!

Ini bahkan terkonfirmasi dari Alquran sendiri, dimana dalam hal TIPU DAYA, Allah dikukuhkan sebagai SEBAIK-BAIKNYA.

Silahkan bantah kalau bisa
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby moehnyetttz » Thu Sep 18, 2008 5:49 pm

keymon231 wrote:
gaston31 wrote:Bisa jd Iblis ga?


Tuhan tidak perlu menjelma menjadi Iblis untuk menjadi lebih evil dari Iblis. Tuhan itu MAHA dalam segala hal.

Adalah salah kaprah menganggap Iblis adalah counterpart dari Allah, dari kutub berbeda dengan posisi sederajat. Sungguh keliru menganggap bila Allah Maha Baik maka Iblis Maha Jahat. Tidak ada sosok selain Allah di jagad raya yang menyandang gelar Maha tanpa merontokan gelar Maha yang disandang Allah.

Iblis adalah ciptaan Allah, maka dalam segala hal dia tidak akan lebih dari Allah, termasuk dalam hal tipu daya. Ingat, Iblis TIDAK MAHA!

Ini bahkan terkonfirmasi dari Alquran sendiri, dimana dalam hal TIPU DAYA, Allah dikukuhkan sebagai SEBAIK-BAIKNYA.

Silahkan bantah kalau bisa


Definisikan dulu apa itu baik dan jahat serta siapa yg menetapkan standarnya...
User avatar
moehnyetttz
 
Posts: 1402
Joined: Thu Apr 24, 2008 4:00 pm
Location: Diatas pohon pisang lagi browsing ffi (Sumpah, deh!).

Postby nasigoreng » Thu Sep 18, 2008 6:23 pm

Saya setuju..

Tuhan itu maha.. Ga pake embel-embel..
User avatar
nasigoreng
 
Posts: 247
Joined: Mon Jul 23, 2007 7:57 pm

Postby keymon231 » Thu Sep 18, 2008 7:22 pm

moehnyetttz wrote:
Definisikan dulu apa itu baik dan jahat serta siapa yg menetapkan standarnya...


Tidak ada BATASAN bagi ke MAHA an Allah, jadi semua definisi bisa masuk. ALL IN. Bila ada satu definisi yang dikecualikan maka RONTOK gelar MAHA pada Allah.

Standarnya adalah standar MAHA, jadi berlaku sepanjang masa sepanjang jaman semua kondisi. Ke Esa an Allah tidak terbatas.

Bukankah Allah menciptakan segala sesuatu? Dia juga pencipta tipu muslihat dan kejahatan. Bila Allah Maha segalanya, maka Dia juga bisa Maha Jahat.
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby moehnyetttz » Thu Sep 18, 2008 7:36 pm

keymon231 wrote:
moehnyetttz wrote:
Definisikan dulu apa itu baik dan jahat serta siapa yg menetapkan standarnya...


Tidak ada BATASAN bagi ke MAHA an Allah, jadi semua definisi bisa masuk. ALL IN. Bila ada satu definisi yang dikecualikan maka RONTOK gelar MAHA pada Allah.

Standarnya adalah standar MAHA, jadi berlaku sepanjang masa sepanjang jaman. Ke Esa an Allah tidak terbatas.

Bukankah Allah menciptakan segala sesuatu? Dia juga pencipta tipu muslihat dan kejahatan. Bila Allah Maha segalanya, maka Dia juga bisa Maha Jahat.


BTW anda ini muslim atau non-muslim ya?

Saya perlu tahu kepercayaan anda untuk mengerti pemahaman anda.
User avatar
moehnyetttz
 
Posts: 1402
Joined: Thu Apr 24, 2008 4:00 pm
Location: Diatas pohon pisang lagi browsing ffi (Sumpah, deh!).

Postby moh_mad007 » Thu Sep 18, 2008 7:42 pm

Kalo allah swt BISA NYA CUMAN JADI BATU HITEM hajjar aswad tok!!!
User avatar
moh_mad007
 
Posts: 2407
Joined: Tue Jan 15, 2008 12:18 am

Postby forget » Thu Sep 18, 2008 7:52 pm

gaston31 wrote:Bisa jd Iblis ga?
:lol:

udah tau kok balik nanya, pura2 oot... :roll:
User avatar
forget
 
Posts: 291
Joined: Thu May 24, 2007 12:02 pm
Location: Monash University

Postby Philadelphia » Thu Sep 18, 2008 9:22 pm

moehnyetttz wrote:
keymon231 wrote:
moehnyetttz wrote:
Definisikan dulu apa itu baik dan jahat serta siapa yg menetapkan standarnya...


Tidak ada BATASAN bagi ke MAHA an Allah, jadi semua definisi bisa masuk. ALL IN. Bila ada satu definisi yang dikecualikan maka RONTOK gelar MAHA pada Allah.

Standarnya adalah standar MAHA, jadi berlaku sepanjang masa sepanjang jaman. Ke Esa an Allah tidak terbatas.

Bukankah Allah menciptakan segala sesuatu? Dia juga pencipta tipu muslihat dan kejahatan. Bila Allah Maha segalanya, maka Dia juga bisa Maha Jahat.


BTW anda ini muslim atau non-muslim ya?

Saya perlu tahu kepercayaan anda untuk mengerti pemahaman anda.

+1
User avatar
Philadelphia
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby keymon231 » Thu Sep 18, 2008 11:12 pm

moehnyetttz wrote:
BTW anda ini muslim atau non-muslim ya?

Saya perlu tahu kepercayaan anda untuk mengerti pemahaman anda.


Atheist, ini juga berarti non muslim aka infidel
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby Philadelphia » Fri Sep 19, 2008 8:03 am

keymon231 wrote:
moehnyetttz wrote:
BTW anda ini muslim atau non-muslim ya?

Saya perlu tahu kepercayaan anda untuk mengerti pemahaman anda.


Atheist, ini juga berarti non muslim aka infidel

Oke, tulisan saya sebelumnya saya tujukan khusus buat muslim. Kalau buat anda, cukup saya katakan 'bisa' tanpa penjelasan layak atau tidak.
User avatar
Philadelphia
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby kutukupret » Fri Sep 19, 2008 9:05 am

gaston31 wrote:lho klo misal Tuhan brubah mjd misal kucing, ke MAHAan apa yg bisa dilakukan kucing?

anul: Lo percaya gk akan hadirat tuhan?apa di agama lo yg nama nya tuhan nggak pernah ada?kl lo tanya gt brarti lo nggak percaya akan hadirat tuhan, kl lo percaya akan hadirat tuhan lo mesti ngerti kan kl tuhan itu nggak terbatas ruang dan waktu???
=======
Tuhan emng tdk terbatas ruang dan waktu. TAPI...
topiknya kan berubah MENJADI sesuatu, kan?
klo brubah jadi batu, gmn?


memangnya stlh jadi batu itu...jadi batu permanent, gitu ?
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby gaston31 » Fri Sep 19, 2008 11:41 am

oke to the point aj,
Apakah Yesus itu adalah PERUBAHAN wujud Roh Allah yang menjadi sesuatu (manusia)?
atau cmn Roh Allah yg mengisi jazad manusia? Roh Allah tetap sbg Roh, tidak berubah jd apa2, hanya menyusup.

jika pada kasus ini terjadi perubahan wujud, ntar baru kita bahas keMAHAan dari wujud Roh Allah yang baru tsb, Yesus...
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby gaston31 » Fri Sep 19, 2008 11:45 am

keymon: Tuhan itu MAHA, bro. Tidak terbatas ruang dan waktu. Tuhan itu bisa menjadi multi pribadi, dibeberapa atau bahkan segala tempat dan beberapa/segala zaman yang berbeda secara SEKALIGUS. Tuhan bahkan bisa kembali ke jaman Muhammad untuk membatalkan Alquran, atau ke jaman Musa untuk membatalkan 10 Taurat dan itu akan paralel antar zaman, dan seketika didunia ini tidak ada Islam dan tidak ada 10 hukum Taurat. Anda bahkan tidak sadar sama sekali bahwa Alquran dan 10 Taurat pernah ada.

Islam tidak menganggap Allah sebagai omnipotent, terbukti dari sulitnya memahami konsep Tri Tunggal so simple.
============
+ gw stuju dgn sifat omnipotent dari Allah. tp
spertinya tdk sesuai dgn judul topik, (berubah) menjadi sesuatu.
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby gaston31 » Fri Sep 19, 2008 11:52 am

philadelp: Sebenarnya muslim tau kalo Tuhan bisa menjelma menjadi apa saja. Karna kalau tidak, status kemahakuasaan yang disandangNya akan gugur.
======
Tuhan bisa meciptakan sesuatu. Tuhan bisa berfirman. Tuhan mempunyai malaikat. Tuhan mempunyai utusan. Untuk apa Tuhan menjelma menjadi sesuatu? Jika Tuhan berubah menjadi makhluk sperti manusia, (ingat BERUBAH), PASTI keMAHAannya akan hilang.

phil: Kalau begitu, kepada siapakah Tuhan menunjukkan kemahakuasaanNya? Manusia, kan? Kalau kepada manusia, patutkah Tuhan menjadi kotoran dan mengajarkan pengenalan akan Tuhan ??
==========
Yup, Tuhan menunjukan kekuasaannya dgn mengenalkan Diri melalui utusan2Nya. Tapi yg dibahas disini adalah BISA/TIDAK. bukan kenapa2nya.
Tuhan bisa berubah jadi batu? bisa.
Lalu, apa keMAHAan dari sebuah batu?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Philadelphia » Fri Sep 19, 2008 12:42 pm

gaston31 wrote:oke to the point aj,
Apakah Yesus itu adalah PERUBAHAN wujud Roh Allah yang menjadi sesuatu (manusia)?
atau cmn Roh Allah yg mengisi jazad manusia? Roh Allah tetap sbg Roh, tidak berubah jd apa2, hanya menyusup.

jika pada kasus ini terjadi perubahan wujud, ntar baru kita bahas keMAHAan dari wujud Roh Allah yang baru tsb, Yesus...

Apakah kita sedang membahas Kristen ??
User avatar
Philadelphia
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby Philadelphia » Fri Sep 19, 2008 1:10 pm

gaston31 wrote:philadelp: Sebenarnya muslim tau kalo Tuhan bisa menjelma menjadi apa saja. Karna kalau tidak, status kemahakuasaan yang disandangNya akan gugur.
======
Tuhan bisa meciptakan sesuatu. Tuhan bisa berfirman. Tuhan mempunyai malaikat. Tuhan mempunyai utusan. Untuk apa Tuhan menjelma menjadi sesuatu? Jika Tuhan berubah menjadi makhluk sperti manusia, (ingat BERUBAH), PASTI keMAHAannya akan hilang.

phil: Kalau begitu, kepada siapakah Tuhan menunjukkan kemahakuasaanNya? Manusia, kan? Kalau kepada manusia, patutkah Tuhan menjadi kotoran dan mengajarkan pengenalan akan Tuhan ??
==========
Yup, Tuhan menunjukan kekuasaannya dgn mengenalkan Diri melalui utusan2Nya. Tapi yg dibahas disini adalah BISA/TIDAK. bukan kenapa2nya.
Tuhan bisa berubah jadi batu? bisa.
Lalu, apa keMAHAan dari sebuah batu?

Seperti kita ketahui, sudah banyak kali Tuhan mengutus utusanNya untuk manusia. Apakah tidak boleh sekali-kali seorang Raja turun langsung bertemu dengan rakyatnya ?? Kalau tidak boleh, apa tanggapan anda mengenai sifat raja ini ?
Anda mengatakan kalau Tuhan berubah (padahal yg ditanyakan adalah 'menjadi sesuatu yg Dia inginkan') menjadi batu ? Ya, kalau Dia menghendaki demikian. Anda katakan lagi : kalu menjadi batu berarti tidak mahakuasa lagi.
Disini saya lihat anda membatasi arti kemahakuasaan Tuhan, namanya mahakuasa ya jelas : walaupun menjadi batu tetap mahakuasa !! Kalau masih ngotot, berarti anda sedang membicarakan Tuhan yg tidak mahakuasa.
User avatar
Philadelphia
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby gaston31 » Fri Sep 19, 2008 1:19 pm

phil: namanya mahakuasa ya jelas : walaupun menjadi batu tetap mahakuasa !! Kalau masih ngotot, berarti anda sedang membicarakan Tuhan yg tidak mahakuasa.
========
ok, gw ga akan ngotot. gw senang kok dgn ksimpulan elo :)
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby AkuAdalahAing » Fri Sep 19, 2008 1:34 pm

gaston31 wrote:phil: namanya mahakuasa ya jelas : walaupun menjadi batu tetap mahakuasa !! Kalau masih ngotot, berarti anda sedang membicarakan Tuhan yg tidak mahakuasa.
========
ok, gw ga akan ngotot. gw senang kok dgn ksimpulan elo :)


Saya juga SENANG koq :wink:

Pokoknya, asal nggak jadi:
- orang
- taek kucing
- kolam renang
- gunung
- bintang
- bulan


Eh ton, kalau jadi batu putih ato merah ato ijo ato pink, kamu masih seneng gak ? :lol:
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby AkuAdalahAing » Fri Sep 19, 2008 1:48 pm

Judul Topik: Apakah Tuhan bisa menjadi sesuatu seperti yang Dia inginkan?

Pilihan Jawaban Polling:
A. Bisa
B. Tidak Bisa

Kesimpulan Sementara:
1. Kafir dengan jelas dan tegas menjawab A.
2. Muslim masih ragu-ragu, sehingga timbul pertanyaan-pertanyaan pengandaian selanjutnya.

THREAD STARTER MENEGASKAN:
anul_ayam wrote:
gaston31 wrote:Bisa jd Iblis ga?


Dah nggak usah banyak nyampah...poll aja di pilih....
orang **** aja yg di tanya malah banyak tanya....



Ajakan saya: Mohon HARGAI THREAD STARTER.



Bagi yang ingin MENGULAS LEBIH JAUH, silahkan klik
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=
dan selanjutnya ke http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=
Last edited by AkuAdalahAing on Fri Sep 19, 2008 1:51 pm, edited 1 time in total.
User avatar
AkuAdalahAing
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby Philadelphia » Fri Sep 19, 2008 1:50 pm

gaston31 wrote:phil: namanya mahakuasa ya jelas : walaupun menjadi batu tetap mahakuasa !! Kalau masih ngotot, berarti anda sedang membicarakan Tuhan yg tidak mahakuasa.
========
ok, gw ga akan ngotot. gw senang kok dgn ksimpulan elo :)

Buruan gih murtad :) indominya ntar nyusul.
User avatar
Philadelphia
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users