.

Apakah Tuhan bisa menjadi sesuatu seperti yang Dia inginkan?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Apakah Tuhan dapat menjadi sesuatu seperti yang Dia inginkan?

A. Bisa
25
100%
B. Tidak Bisa
0
No votes
 
Total votes : 25

Apakah Tuhan bisa menjadi sesuatu seperti yang Dia inginkan?

Postby anul_ayam » Mon Sep 15, 2008 1:11 pm

Pengen tahu ni jawaban netter islam disini...

Gak usah banyak comment yak or NYAMPAH or OOT..kalau brani langsung aja nge poll biz tu kasi tau pilihannya yak,...

Best Regards
anul_ayam
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby Pengacaw » Mon Sep 15, 2008 4:05 pm

Nul, kapir kolopir kulup terlampir kayak gue, boleh gak kasi komen? Sori, tadi telanjur Submit Vote pilihan pertama, baru gue baca tulisanmu.
User avatar
Pengacaw
 
Posts: 123
Joined: Mon Aug 25, 2008 9:16 am

Postby gaston31 » Mon Sep 15, 2008 4:12 pm

Bisa jd Iblis ga?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby anul_ayam » Tue Sep 16, 2008 12:30 pm

gaston31 wrote:Bisa jd Iblis ga?


Dah nggak usah banyak nyampah...poll aja di pilih....
orang **** aja yg di tanya malah banyak tanya....
anul_ayam
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby anul_ayam » Tue Sep 16, 2008 1:02 pm

Pengacaw wrote:Nul, kapir kolopir kulup terlampir kayak gue, boleh gak kasi komen? Sori, tadi telanjur Submit Vote pilihan pertama, baru gue baca tulisanmu.


boleeeh aja...pan yg penting pandangan nya kan?yg udah nge poll sebutin yak jawab nya apa..
anul_ayam
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby kutukupret » Tue Sep 16, 2008 1:57 pm

gaston31 wrote:Bisa jd Iblis ga?


Bukannya jadi Kambing, Ton ? pan sdh makan ayat-ayat rajam.
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby Antonius Padua » Tue Sep 16, 2008 2:29 pm

bisa aja kan.... namanya juga Maha Kuasa.... Tapi masalahnya buat apa Tuhan yang belum pernah dilihat manusia menjadi sesuatu yang dikenal manusia, misal menjadi manusia itu sendiri.... apa ada maksud Tuhan dibalik semua itu? kalao ada, why not? kalo itu menjadi rencana Tuhan terhadap alam semesta termasuk kehidupan manusia.
User avatar
Antonius Padua
 
Posts: 16
Joined: Tue Jul 08, 2008 6:15 pm

Postby gaston31 » Wed Sep 17, 2008 11:14 am

klo Tuhan berubah menjadi yg 'lain', apakah Dia tetap seMaha ketika dia msh menjadi Tuhan?
dan ketika Tuhan berubah jadi yg 'lain', lantas yg menjadi Tuhan siapa?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby kutukupret » Wed Sep 17, 2008 12:27 pm

gaston31 wrote:klo Tuhan berubah menjadi yg 'lain', apakah Dia tetap seMaha ketika dia msh menjadi Tuhan?
dan ketika Tuhan berubah jadi yg 'lain', lantas yg menjadi Tuhan siapa?

jawaban gw yang gw BOLD
Analogi lu payah, Konsep Maha itu bukanya UN-LIMITED POWER.

klo Tuhan berubah menjadi yg 'lain', apakah Dia tetap seMaha ketika dia msh menjadi Tuhan?

- tentu saja, kenapa tidak?

dan ketika Tuhan berubah jadi yg 'lain', lantas yg menjadi Tuhan siapa?

- Tetap dia, hanya saja mungkin ilmunya nggak bakal turun pakai pedang kayak Allah SWT

Masih ingat cerita SUN-GO KONG ? si Kera Sakti ? Dia bisa menjadi banyak koq ? Hanya saja dia disebut Dewa bukan Tuhan. Jadi terserah Tuhan, dia mau jadi 2, 3, 4, etc.

bukankah Allah SWT lebih sakti daripada Sun-Go Kong
http://en.wikipedia.org/wiki/Monkey_King

Apakah SUN-GO KONG itu Binity, Trinity, tertiernity ? ya terserah dia.
Tapi apakah SUN-GO KONG ada 2, 3, 4, dll ? Tetap satu men.....betul itu ?

User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby kutukupret » Wed Sep 17, 2008 12:29 pm

gaston31 wrote:Bisa jd Iblis ga?


Bukannya itu wujud aslinya ? pan Allah SWT = Iblis
User avatar
kutukupret
 
Posts: 6401
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Postby anul_ayam » Thu Sep 18, 2008 11:47 am

gaston31 wrote:
klo Tuhan berubah menjadi yg 'lain', apakah Dia tetap seMaha ketika dia msh menjadi Tuhan?

- Lo kagak kenal ma tuhan lo makanya lo meragukan kemahaan nya..


dan ketika Tuhan berubah jadi yg 'lain', lantas yg menjadi Tuhan siapa?

- Lo percaya gk akan hadirat tuhan?apa di agama lo yg nama nya tuhan nggak pernah ada?kl lo tanya gt brarti lo nggak percaya akan hadirat tuhan, kl lo percaya akan hadirat tuhan lo mesti ngerti kan kl tuhan itu nggak terbatas ruang dan waktu???
anul_ayam
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby gaston31 » Thu Sep 18, 2008 2:05 pm

lho klo misal Tuhan brubah mjd misal kucing, ke MAHAan apa yg bisa dilakukan kucing?

anul: Lo percaya gk akan hadirat tuhan?apa di agama lo yg nama nya tuhan nggak pernah ada?kl lo tanya gt brarti lo nggak percaya akan hadirat tuhan, kl lo percaya akan hadirat tuhan lo mesti ngerti kan kl tuhan itu nggak terbatas ruang dan waktu???
=======
Tuhan emng tdk terbatas ruang dan waktu. TAPI...
topiknya kan berubah MENJADI sesuatu, kan?
klo brubah jadi batu, gmn?
User avatar
gaston31
 
Posts: 3729
Joined: Tue Nov 21, 2006 2:17 pm

Postby Philadelphia » Thu Sep 18, 2008 2:49 pm

Sebenarnya muslim tau kalo Tuhan bisa menjelma menjadi apa saja. Karna kalau tidak, status kemahakuasaan yang disandangNya akan gugur. Tapi karna terlanjur menghina pemahamaman Kristen, maka mau tidak mau muslim harus menolak, dan dipakailah dalih tollol apakah Tuhan bisa jadi kotoran, iblis, keledai dll.
Pertanyaannya adalah : apa tujuan Tuhan menjadi kotoran ? Pasti dijawab 'untuk menunjukkan kemahakuasaanNya' (lagi2 keluar dalih tololl). Kalau begitu, kepada siapakah Tuhan menunjukkan kemahakuasaanNya? Manusia, kan? Kalau kepada manusia, patutkah Tuhan menjadi kotoran dan mengajarkan pengenalan akan Tuhan ??
User avatar
Philadelphia
 
Posts: 483
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:37 am
Location: Lagi nyari Indomie "Special Chicken Flavour".

Postby rahmad » Thu Sep 18, 2008 3:00 pm

kemarin tuhan jadi cicak rowo mas ... mbak...!

besok lusa jadi PUPUK UREA tuh ...

Maha Kuasa toh ?..jadi apa saja bisa ..... yo wis bungkus sing akeh
User avatar
rahmad
 
Posts: 317
Joined: Fri Sep 12, 2008 9:05 am

Postby anul_ayam » Thu Sep 18, 2008 3:06 pm

gaston31 wrote:=======
Tuhan emng tdk terbatas ruang dan waktu. TAPI...
topiknya kan berubah MENJADI sesuatu, kan?
klo brubah jadi batu, gmn?


Cara pikir lo sempit banget ya?????skrng lo salat, saudara lo di arab salat pada waktu yg bersamaan, apa kah salah 1 dr kalian yg ada hadirat nya doank???
apa kl udah berubah jd sesuatu dia jd terbatas ruang dan waktu??
ngomong2 ente udah nge poll lom???
mau nge poll salah..nggak nge poll salah ( cuma nyampah doank )..

ISLAM EMANG PENGECUT NGGAK BRANI NGOMONG....
anul_ayam
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby luke sup » Thu Sep 18, 2008 3:20 pm

kemarin tuhan jadi cicak rowo mas ... mbak...!

besok lusa jadi PUPUK UREA tuh ...

Maha Kuasa toh ?..jadi apa saja bisa ..... yo wis bungkus sing akeh



[size=0]ini adalah contoh orang-orang yang berguru ama mohamed

Pikiranya nga bisa di ajak ngomong secara rasional dan agak nyleneh
[/size]
luke sup
 
Posts: 9
Joined: Fri Sep 05, 2008 11:17 am

Postby anul_ayam » Thu Sep 18, 2008 3:32 pm

luke sup wrote:kemarin tuhan jadi cicak rowo mas ... mbak...!

besok lusa jadi PUPUK UREA tuh ...

Maha Kuasa toh ?..jadi apa saja bisa ..... yo wis bungkus sing akeh



[size=0]ini adalah contoh orang-orang yang berguru ama mohamed

Pikiranya nga bisa di ajak ngomong secara rasional dan agak nyleneh
[/size]


@luke sup
mulut sampaaaaaaaaaaaah!!!dah nge poll aja pengecut!!!
anul_ayam
 
Posts: 157
Joined: Thu May 29, 2008 3:44 pm

Postby keymon231 » Thu Sep 18, 2008 3:38 pm

TUHAN bisa menjadi APA SAJA selama manusia bisa mengkhayalkannya.

Tuhan bahkan BISA menjadi sesuatu yang Dia sendiri tidak kenal.

Jadi jawabannya sudah pasti BISA. Polling dulu aaaahhhhh
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby keymon231 » Thu Sep 18, 2008 4:28 pm

Philadelphia wrote:Sebenarnya muslim tau kalo Tuhan bisa menjelma menjadi apa saja. Karna kalau tidak, status kemahakuasaan yang disandangNya akan gugur. Tapi karna terlanjur menghina pemahamaman Kristen, maka mau tidak mau muslim harus menolak, dan dipakailah dalih tollol apakah Tuhan bisa jadi kotoran, iblis, keledai dll.
Pertanyaannya adalah : apa tujuan Tuhan menjadi kotoran ? Pasti dijawab 'untuk menunjukkan kemahakuasaanNya' (lagi2 keluar dalih tololl). Kalau begitu, kepada siapakah Tuhan menunjukkan kemahakuasaanNya? Manusia, kan? Kalau kepada manusia, patutkah Tuhan menjadi kotoran dan mengajarkan pengenalan akan Tuhan ??


Good point.

Tapi anda lupa, disini yang ditanyakan adalah BISA ATAU TIDAK, bukan perlu/patut atau tidak. Jadi kalau ada yang mengatakan Tuhan bisa jadi X atau Y, yang walaupun bahasanya kasar, dia tetap benar sesuai konteks.
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Postby keymon231 » Thu Sep 18, 2008 4:38 pm

gaston31 wrote:klo Tuhan berubah menjadi yg 'lain', apakah Dia tetap seMaha ketika dia msh menjadi Tuhan?
dan ketika Tuhan berubah jadi yg 'lain', lantas yg menjadi Tuhan siapa?


Tuhan itu MAHA, bro. Tidak terbatas ruang dan waktu. Tuhan itu bisa menjadi multi pribadi, dibeberapa atau bahkan segala tempat dan beberapa/segala zaman yang berbeda secara SEKALIGUS. Tuhan bahkan bisa kembali ke jaman Muhammad untuk membatalkan Alquran, atau ke jaman Musa untuk membatalkan 10 Taurat dan itu akan paralel antar zaman, dan seketika didunia ini tidak ada Islam dan tidak ada 10 hukum Taurat. Anda bahkan tidak sadar sama sekali bahwa Alquran dan 10 Taurat pernah ada.

Islam tidak menganggap Allah sebagai omnipotent, terbukti dari sulitnya memahami konsep Tri Tunggal so simple.
User avatar
keymon231
 
Posts: 548
Joined: Thu Jan 31, 2008 8:04 pm

Next

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users