.

kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby JANGAN GITU AH » Fri Jun 28, 2013 4:27 pm

Kitab Henokh menggambarkan kejatuhan Para Pengintai yang menurunkan kaum Nefilim. Para malaikat yang jatuh kemudian pergi kepada Henokh untuk menjadi perantara atas nama mereka kepada Allah. Sisa kitab ini menggambarkan kunjungan Henokh ke Surga dalam bentuk suatu penglihatan, dan wahyu-wahyunya.
Bagian ini melukiskan interaksi antara malaikat yang jatuh dengan umat manusia; Sêmîazâz memaksa ke-199 malaikat yang jatuh lainya untuk memperistri manusia untuk "melahirkan anak-anak bagi kita".
Jadi ternyata si auloh nyuruh muslim untuk mempercayai juga adanya malaikat yang jatuh dari surga dan nefilim.

:rolling:

hansel wrote:Bung Simply, alkitab saja banyak yang diubah-ubah... ini kitab Henokh lebih lama dari Alkitab. bukankah logis kalo misalnya banyak yang diubah2?

yang jelas kitab itu ada dan ditemukan... saya hanya mengungkapkan itu saja...


wakakak...setelah ngerampok legenda Alkitab untuk membenarkan Quran, langsung dah menghina Alkitab dengan menuduhnya telah diubah-ubah...dasar tak tahu malu...

gimana coba kalao logika begini dipertahankan, gak bakal ada orang nyang percaya ame klaim elo tentang jalan yang paling lurus entu....

benar-benar tukang tivfuu...
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby Rashid » Fri Jun 28, 2013 4:44 pm

@MB
Ente ntuh ngomong ape?
Quote komentar dibolak balik diolah alih gito?


Nyok benerin dulu
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby hansel » Fri Jun 28, 2013 4:46 pm

Bung BLeGug dan Simply...

saya mengatakan bahwa Nabi Idris adalah Henokh, dan kitab nabi Idris adalah Kitab henokh karena :

1)keturunan Nabi Adam as. dan Nenek moyang Nabi Nuh as.
2) dalam Alkitab dan Al-Qur'an, disebutkan sama-sama diangkat kelangit oleh Allah SWT..

"Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah." (Kejadian 5:24)

Ath Thabari meriwayatkan bahwa Ka’ab berkata kepada Ibnu Abbas dalam firman Allah ta’ala : “Dan kami angkat dia (Idris) ke tempat yang tinggi(Maryam 19:57)” Bahwa Idris meminta teman dari kalangan malaikat,maka dia membawa idris diantara sayapnya, lalu naik ke langit. Ketika sampai pada langit keempat, berjumpa dengan malakul maut. Maka dia bertanya kepada malaikat yang membawa Idris : Saya ingin Engkau memberitahuku berapa sisa jatah umur Idris ? Dan dimanakah Idris ? Malaikat yang membawa Idris menjawab : Dia bersamaku. Maka malakul maut berkata : sungguh ini perkara yang mengherankan, aku diperintahkan untuk mencabut nyawanya di langit keempat. Maka aku (malaikat yang membawa Idris) katakan : Bagaimana hal itu bisa terjadi padahal ia penduduk bumi. Maka malakul maut mencabut nyawanya. Inilah firman Allah ta’ala : “Dan kami angkat dia (Idris) ke tempat yang tinggi.”


selain itu sifat dan keutamaannya dalam Al-Qur'an dan Al-Kitab adalah sama... menyeru kepada Allah melalui apaa yang telah diajarkan Nabi Adam.

sekarang saya mau tanya... mengapa anda mengatakan bahwa Nabi Idris bukanlah Nabi Henokh?



Hanya Allah yang Maha Mengetahui, saya berserah diri kepada Allah.. wallahualambisawab...
hansel
 
Posts: 42
Joined: Sat Jun 15, 2013 1:45 am

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby simplyguest » Fri Jun 28, 2013 5:59 pm

hansel wrote:saya mengatakan bahwa Nabi Idris adalah Henokh, dan kitab nabi Idris adalah Kitab henokh karena :

1)keturunan Nabi Adam as. dan Nenek moyang Nabi Nuh as.

Klaim ini dasarnya apa? Mana referensi hadits atau korannya?
Kisah nabi idris yang disuruh diceritain muhammad aja gak jelas apaan, kok ini malah kepedean ngaku2 tahu silsilah idris segala.

hansel wrote:2) dalam Alkitab dan Al-Qur'an, disebutkan sama-sama diangkat kelangit oleh Allah SWT..

    "Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah." (Kejadian 5:24)

    Ath Thabari meriwayatkan bahwa Ka’ab berkata kepada Ibnu Abbas dalam firman Allah ta’ala : “Dan kami angkat dia (Idris) ke tempat yang tinggi(Maryam 19:57)” Bahwa Idris meminta teman dari kalangan malaikat,maka dia membawa idris diantara sayapnya, lalu naik ke langit. Ketika sampai pada langit keempat, berjumpa dengan malakul maut. Maka dia bertanya kepada malaikat yang membawa Idris : Saya ingin Engkau memberitahuku berapa sisa jatah umur Idris ? Dan dimanakah Idris ? Malaikat yang membawa Idris menjawab : Dia bersamaku. Maka malakul maut berkata : sungguh ini perkara yang mengherankan, aku diperintahkan untuk mencabut nyawanya di langit keempat. Maka aku (malaikat yang membawa Idris) katakan : Bagaimana hal itu bisa terjadi padahal ia penduduk bumi. Maka malakul maut mencabut nyawanya. Inilah firman Allah ta’ala : “Dan kami angkat dia (Idris) ke tempat yang tinggi.”

Bujubuset... copas dari blog aja udah bangganya setinggi langit..
Ente kopas itu tulisan di atas dari blog ini kan? >> http://abukarimah.wordpress.com/2012/11 ... ke-langit/

Kenapa yang ini gak ente kopas juga?
Jika maksud dari pertanyaan diatas bahwa Nabi Idris ‘alaihissalam diangkat ke langit sebelum kematian beliau, sebagaimana terjadi pada Nabi Isa ‘alaihissalam, maka jawabannya adalah tidak terdapat riwayat shahih tentang hal tersebut. Yang ada adalah riwayat yang disandarkan oleh sebagian ulama’ sebagai riwayat israailiyat.

Di dalam Fathul Baari milik Ibnu Hajar disebutkan : Tidak ada riwayat marfu’ (sampai kepada Nabi-pen-) dan kuat yang menyebutkan bahwa Idris ‘alaihissalam diangkat ke langit dalam keadaan hidup

Ini termasuk riwayat israailiyaat, dan wallahua’lam atas keshahihannya. Selesai

Cuma dongeng 1001 malam kok mau dijadiin bukti... :lol:

hansel wrote:selain itu sifat dan keutamaannya dalam Al-Qur'an dan Al-Kitab adalah sama... menyeru kepada Allah melalui apaa yang telah diajarkan Nabi Adam.

Ya ya ya... pokoknya klaim aja semua itu muslim.
Harry Potter, superman, spiderman, hulk, wolverine... semuanya muslim.

hansel wrote:sekarang saya mau tanya... mengapa anda mengatakan bahwa Nabi Idris bukanlah Nabi Henokh?

Simpel....
Apakah auloh swt dan Allah dalam Alkitab itu pribadi yang sama ?
Kalo tidak sama ya berarti idris beda sama Henokh.
Lha wong idris nungging ke auloh, sedangkan Henokh beriman ke YHWH kok.

hansel wrote:wallahualambisawab...

wallahlugabisajawab.... :prayer:
Last edited by simplyguest on Sat Jun 29, 2013 5:27 pm, edited 1 time in total.
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby keeamad » Fri Jun 28, 2013 7:25 pm

Kalo menurut hemat saya, idris dalam suar 19 tidak merujuk pd nama seseorang - apalagi Henokh ...

Kata idris mempunyai dasar yg sama dengan kata tadarus (Membaca / Mempelajari).
Jika kita masukkan dalam sura 19, rasanya memang lebih cocok idris adalah (untuk) MEMBACA ....

Bukti lain ada dari:
http://quran.bblm.go.id/?id=daa14.htm
dan surat 21 Anbiya) 85:
http://quran.bblm.go.id/?id=44878
Dan (ingatlah kisah) Ismail, Idris dan Zulkifli. Semua mereka termasuk orang-orang yang sabar.

Kalau dilihat urutan nabinya, sungguh aneh allah swt menempatkan idris ditengah ismail dan zulkifli,
tapi apabila kita ganti kata :"Wa Idrisa" dengan Mempelajari (atau Membaca),
rasanya menjadi cocok bahwa Zulkifli yang menjadi nabi ke 16 (dalam islam) Belajar (Mempelajari) Kesabaran nabi Ismail yg merupakan kakek moyangnya,
sebagai nabi ke 8 dalam islam ....

Dan secara kronologis,
hanya setelah kitab quran sajalah, idris dipakai sebagai nama orang islam,
tapi TIDAK SEBELUMNYA ...... (apalagi idris merujuk kpd Henokh) .....

Salam

"Wa Idrisa"
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sat Jun 29, 2013 11:07 am

Rashid wrote:@MB
Ente ntuh ngomong ape?
Quote komentar dibolak balik diolah alih gito?


Nyok benerin dulu


bwahahaha...sori coy, gw ketuker antara ente dan hansel :rolling:

dan sekali lagi gw harus minta maaf, karena setelah membaca ulang dari ayat 54 hingga 58, maka semakin jelas bahwa yg dimaksud bukan kisah idris didalam kitab idris akan tetapi kisah idris yg terutlis didalam quran, sama seperti terjemahan depag.

QS 19

(54) And mention in the Book, Ishmael. Indeed, he was true to his promise, and he was a messenger and a prophet.

( 55) And he used to enjoin on his people prayer and zakah and was to his Lord pleasing.

( 56 ) And mention in the Book, Idrees. Indeed, he was a man of truth and a prophet.

( 57 ) And We raised him to a high station.

( 58 )Those were the ones upon whom Allah bestowed favor from among the prophets of the descendants of Adam and of those We carried [in the ship] with Noah, and of the descendants of Abraham and Israel, and of those whom We guided and chose. When the verses of the Most Merciful were recited to them, they fell in prostration and weeping.


pada ayat 58 dikatakan bahwa MEREKA ( those ) adalah orang yg dilimpahkan berkah dari pada keturunan nabi.... dst. kata MEREKA itu pasti merujuk kepada sosok pribadi seseorang, lalu pertanyaanya adalah siapakah yg dimaksud dengan MEREKA itu ? dengan melihat kepada ayat sebelumnya maka yg dimaksud adalah ISMAIL dan IDRIS. oleh karena itu, nama ismail dan idris pada ayat 54 dan 56 adalah merujuk kepada SOSOK PRIBADI mereka dan bukan sbg nama sebnuah kitab.

jdi seharusnya terjemahan yg benar adalah yang versi DEPAG, yg berbunyi 'dan sebutlah/ceritakanlah kisah di dalam kitab/quran, (yaitu kisah) idris. dia adalah seorang nabi dan orang yg jujur/lurus.' jadi seharusnya makna nya adalah muhamma disuruh menceritakan sebuah kisah dari quran, kisah siapa ? idris. dan bukan, ceritakanlah kisah dalam sebuah kitab, ( yaitu kitab) idris, karena ini adalah kesalahan besar. [-X

dan di posting sebelumnya sudah gw sampaikan bukti bahwa quran di banyak kesempatan menyebut dirinysa sendiri sebagai KITAB atau THE BOOK. maka tidak ada kesalahan pada penterjemahan pada quran versi DEPAG seperti yg rashid dan hansel tudingkan. :supz:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sat Jun 29, 2013 11:57 am

hansel wrote:Bung BLeGug dan Simply...

saya mengatakan bahwa Nabi Idris adalah Henokh, dan kitab nabi Idris adalah Kitab henokh karena :

1)keturunan Nabi Adam as. dan Nenek moyang Nabi Nuh as.
2) dalam Alkitab dan Al-Qur'an, disebutkan sama-sama diangkat kelangit oleh Allah SWT..

"Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah." (Kejadian 5:24)

Ath Thabari meriwayatkan bahwa Ka’ab berkata kepada Ibnu Abbas dalam firman Allah ta’ala : “Dan kami angkat dia (Idris) ke tempat yang tinggi(Maryam 19:57)” Bahwa Idris meminta teman dari kalangan malaikat,maka dia membawa idris diantara sayapnya, lalu naik ke langit. Ketika sampai pada langit keempat, berjumpa dengan malakul maut. Maka dia bertanya kepada malaikat yang membawa Idris : Saya ingin Engkau memberitahuku berapa sisa jatah umur Idris ? Dan dimanakah Idris ? Malaikat yang membawa Idris menjawab : Dia bersamaku. Maka malakul maut berkata : sungguh ini perkara yang mengherankan, aku diperintahkan untuk mencabut nyawanya di langit keempat. Maka aku (malaikat yang membawa Idris) katakan : Bagaimana hal itu bisa terjadi padahal ia penduduk bumi. Maka malakul maut mencabut nyawanya. Inilah firman Allah ta’ala : “Dan kami angkat dia (Idris) ke tempat yang tinggi.”

selain itu sifat dan keutamaannya dalam Al-Qur'an dan Al-Kitab adalah sama... menyeru kepada Allah melalui apaa yang telah diajarkan Nabi Adam.

sekarang saya mau tanya... mengapa anda mengatakan bahwa Nabi Idris bukanlah Nabi Henokh?


pertama, seperti yg sudah gw sampaikan sebelumnya bahwa cendikiawan islam terkenal sekalipun yg terjemahan qurannya diterima dan diakui masyarakat internasional yaitu yusuf ali saja meragukan bahwa henoch adalah orang yg sama dgn idris.

kedua, idris hanya disebut didalam quran 2 kali dan itu sama sekali tidak menceritakan kisah hidupnya, hanya menceritakan bhw dia adalah nabi dan diangkat di posisi tertinggi. lalu atas dasar apa kok bisa menyebut idris = henoch ?

ketiga, bahkan dari nama saja ga bisa dirunut bagaimana hingga henoch bisa berubah menjadi idris.

keempat, ente harus baca apa itu kitab henoch biar mengerti apa dan seperti apa itu henoch dan tulisannya apakah sejalan dgn islam. dalam kitab henoch, yg ngajarin manusia berdosa itu adalah malaikat yg mengajarinya dgn pena dan kertas (tulisan) dan bukan karena buah khuldi.

atau mungkin ente tertarik utk membaca 1 ayat lagi dari kitab henoch ? nih gw kash dari chapter 69:1
'After this the name of the Son of man, living with the Lord of spirits, was exalted by the inhabitants of the earth.' http://reluctant-messenger.com/1enoch61 ... #Chapter69

wah..wah..wah...Anak Manusia hidup bersama TUHAN dan dimuliakan oleh seluruh penghuni bumi ? ini sudah pasti bukan ajaran islam :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby Mahasiswa98 » Sat Jun 29, 2013 10:43 pm

Dasar KAfir kalian ini. padahal jelas jelas ada firman Auloh di Alquran yang mengatakan tidak semua cerita Nabi nabi sebelum Muhamad SAW di sampaikan kepada beliau. itukan sudah ketetapan Auloh. jadi gak usah heran dong kalo Nabi idris tidak diceritkan secara detail. karena memang sudah merupakan ketetapan.

Dasar Kafir calon penghuni Neraka. pake dong logikanya kalo gak mau yah diginiin ajah :toimonster: DASAR KAFIRRRRRR
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby JANGAN GITU AH » Sat Jun 29, 2013 11:15 pm

Mahasiswa98 wrote:Dasar KAfir kalian ini. padahal jelas jelas ada firman Auloh di Alquran yang mengatakan tidak semua cerita Nabi nabi sebelum Muhamad SAW di sampaikan kepada beliau. itukan sudah ketetapan Auloh. jadi gak usah heran dong kalo Nabi idris tidak diceritkan secara detail. karena memang sudah merupakan ketetapan.

Dasar Kafir calon penghuni Neraka. pake dong logikanya kalo gak mau yah diginiin ajah :toimonster: DASAR KAFIRRRRRR


“Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu.” (Qs. Ghafir [40]:78)

:rolling:

nyang mau baca isi kitab enoch, kemari aja http://www.4-shared.eu/download/0ihv5hV ... slate.html
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby simplyguest » Sat Jun 29, 2013 11:53 pm

Mahasiswa98 wrote:Dasar KAfir kalian ini. padahal jelas jelas ada firman Auloh di Alquran yang mengatakan tidak semua cerita Nabi nabi sebelum Muhamad SAW di sampaikan kepada beliau. itukan sudah ketetapan Auloh. jadi gak usah heran dong kalo Nabi idris tidak diceritkan secara detail. karena memang sudah merupakan ketetapan.

Dasar Kafir calon penghuni Neraka. pake dong logikanya kalo gak mau yah diginiin ajah :toimonster: DASAR KAFIRRRRRR
JANGAN GITU AH wrote:
“Dan sesungguhnya telah Kami utus beberapa orang rasul sebelum kamu, di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antara mereka ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu.” (Qs. Ghafir [40]:78)

:rolling:


Jadi ternyata auloh nyuruh muhammad nyeritain kisah yang belum diceritain sama auloh? :lol:
"Kesian" amat si muhammad disuruh nyeritain kisah yang belum pernah diceritain sama aulohnya.
Pantesan ujung2nya jadi tukang ngarang bin ngibul dah tuh... :rolling:
User avatar
simplyguest
 
Posts: 1908
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby subhanallah » Sun Jun 30, 2013 4:22 pm

Assalamu'alaikum wr wb rekan muslim yang lain,
Semoga ALLAH SWT selalu merahmati saya dan Anda semua yang selalu memuji-NYA dan membela agama-NYA.
SubhanaLlah... Maha Suci ALLAH SWT dari yang mereka (kaum kafir) fitnahkan...
Dan apapun yang kaum kafir katakan dan fitnahkan tentang MUHAMMAD, beliau tetap yang paling mulia diantara kita.
Semoga ALLAH SWT selalu melimpahkan sholawat pada rasulullah MUHAMMAD SAW.

Saya yakin kaum kafir pasti memperolok saya "muslim *****, menutup mata, menutup telinga dari kebenaran"... kebenaran versi mereka...
Sebenarnya sama saja, kita kaum muslim dan mereka kaum kafir sama2 tertutup...
Mereka pun tidak akan bisa melihat kebenaran yang jelas2 nyata di depan mata mereka... mereka tetap kekal sebagai kafir...
Dan semoga kita kaum muslim tetap kekal sebagai muslim...
Diskusi, debat, olok2, hujat menghujat ini tidak akan ada artinya...
Kalau kaum kafir berharap kami kaum muslim akan murtad setelah membaca analisa2 kalian... jangan banyak berharap... karena kalau membaca dari pengakuan2 yang murtad itu pun karena mereka belum mengenal ISLAM yang sebenarnya... ada yang baru masuk ISLAM dsb
Tapi kami kaum muslim yang yakin dengan kebenaran ISLAM, semakin membaca ulasan2 dan analisa2 anda yang menurut anda ilmiah, masuk akal, orang pinter... tetap saja tidak berpengaruh ke kami, malah makin menguatkan keyakinan kami akan kebenaran ISLAM.
Kok bisa? Itulah IMAN, gak bisa dinalar...
Saya yakin kaum kafir akan memperolok saya lagi "membabi buta, tidak punya nalar, dll"...
Sekali lagi itulah IMAN... sama kuatnya dengan ketidakpercayaan kalian pada kebenaran ISLAM.

Kalian kaum kafir tidak bisa mengubah iman kami menjadi kafir... begitu juga kami tidak bisa mengubah kekafiran kalian menjadi beriman kepada ALLAH SWT dan MUHAMMAD SAW...
Kami tidak punya kemampuan sedahsyat itu... semoga ALLAH SWT memberikan hidayah kepada kalian kaum kafir yang memang dikehendaki-NYA untuk beriman, tercerahkan hatinya melihat kebenaran yang nyata.

Kepada seluruh kaum muslim yang menjadi "pembela Islam" di tread2 ini... masyaAllah... saya yakin itu perbuatan yang sangat mulia... semoga ALLAH SWT membalas dengan lebih berlipat ganda atas belaan Anda kepada-NYA.
Saya sungguh terharu, hati terenyuh, terkadang meneteskan air mata saat membaca pembelaan kaum muslim atas hujatan2 kaum kafir...
Sakit hati ini, pedih sekali membaca ISLAM dihina dan dilecehkan... tapi saya tau memang seperti itulah kaum kafir melihat ISLAM, dari duluuu sampai kapanpun...
Saya sungguh bangga dengan anda "pembela2 agama ALLAH"... pasti ALLAH SWT akan menolong orang2 yang menolong agama-NYA.
Kita sekarang cuma berhujat2 dalam bentuk tulisan... bayangkan dulu bagaimana Rasulullah SAW menghadapi situasi seperti ini langsung berhadapan dengan kaum kafir, jauh lebih tidak mengenakkan.
Kita belum ada apa2nya dibandingkan perjuangan Beliau.
Tapi semangat kita tetap mencontoh Rasulullah SAW, kesantunan beliau, kerendahhatian beliau... (kaum kafir sudah pasti tidak sepaham)

As usual... silakan saja kalian kaum kafir mengolok2 dan menghujat2 kami... kalau itu memberi kalian kepuasan... kami tidak terpengaruh...
Saya sendiri sebagai seorang muslim, saya banyak belajar dari membaca ulasan2 kaum muslimin disini...
Saya banyak merenung dan berfikir banyak dari tread2 disini, saya yakin banyak orang muslim pasif seperti saya yang membacanya..
InsyaALLAH banyak kaum muslim yang makin tercerahkan dan imannya makin terhunjam dalam di hatinya...
Memang ayat2 ALLAH SWT tidak hanya di dalam Al Qur'an, banyak ayat2 di alam semesta ini yang bisa dipelajari nyata di depan mata kita... tertulis di Al Qur'an di masa orang2 terfikirpun belum, tapi baru bisa dilihat dengan teknologi modern...
Seandainya kalian para kaum kafir mau merenung dan berfikir... tentu kalian juga melihat kebenaran ALLAH SWT...
Tapi sekali lagi mungkin kalian memang sudah kekal sebagai orang kafir... hanya ALLAH SWT yang bisa memberikan hidayah pada yang dikehendaki-NYA...

Kepada "pembela2 ISLAM", saya yakin ALLAH SWT menyaksikan apa yang telah kalian lakukan untuk membela-NYA.
Semoga ini semua menjadi amal yang baik buat kita semua... dan ALLAH SWT meridhoi kita semua... amin...

*Saya seorang muslim, yang pasif membaca tread2 ini*

kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!
Mirror
Faithfreedom forum static
subhanallah
 
Posts: 38
Joined: Fri Aug 31, 2012 1:01 am

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby Rashid » Sun Jun 30, 2013 9:33 pm

Rashid wrote:@MB
Ente ntuh ngomong ape?
Quote komentar dibolak balik diolah alih gito?


Nyok benerin dulu


MaNuSiA_bLeGuG wrote:bwahahaha...sori coy, gw ketuker antara ente dan hansel :rolling:

dan sekali lagi gw harus minta maaf, karena setelah membaca ulang dari ayat 54 hingga 58, maka semakin jelas bahwa yg dimaksud bukan kisah idris didalam kitab idris akan tetapi kisah idris yg terutlis didalam quran, sama seperti terjemahan depag.

QS 19

(54) And mention in the Book, Ishmael. Indeed, he was true to his promise, and he was a messenger and a prophet.

( 55) And he used to enjoin on his people prayer and zakah and was to his Lord pleasing.

( 56 ) And mention in the Book, Idrees. Indeed, he was a man of truth and a prophet.

( 57 ) And We raised him to a high station.

( 58 )Those were the ones upon whom Allah bestowed favor from among the prophets of the descendants of Adam and of those We carried [in the ship] with Noah, and of the descendants of Abraham and Israel, and of those whom We guided and chose. When the verses of the Most Merciful were recited to them, they fell in prostration and weeping.


pada ayat 58 dikatakan bahwa MEREKA ( those ) adalah orang yg dilimpahkan berkah dari pada keturunan nabi.... dst. kata MEREKA itu pasti merujuk kepada sosok pribadi seseorang, lalu pertanyaanya adalah siapakah yg dimaksud dengan MEREKA itu ? dengan melihat kepada ayat sebelumnya maka yg dimaksud adalah ISMAIL dan IDRIS. oleh karena itu, nama ismail dan idris pada ayat 54 dan 56 adalah merujuk kepada SOSOK PRIBADI mereka dan bukan sbg nama sebnuah kitab.

Pan ane udah bilang, kisah Idris dalam Buku/Kitab(kagak berarti name Buku/Kitabnye same kayak name nabinye, meskipun ntuh bise aje terjadi), tapi nyang jelas bukan Al-Quran.

MaNuSiA_bLeGuG wrote:jdi seharusnya terjemahan yg benar adalah yang versi DEPAG, yg berbunyi 'dan sebutlah/ceritakanlah kisah di dalam kitab/quran, (yaitu kisah) idris. dia adalah seorang nabi dan orang yg jujur/lurus.' jadi seharusnya makna nya adalah muhamma disuruh menceritakan sebuah kisah dari quran, kisah siapa ? idris. dan bukan, ceritakanlah kisah dalam sebuah kitab, ( yaitu kitab) idris, karena ini adalah kesalahan besar. [-X

Malah ke balik ntuh gimana toh Man..



MaNuSiA_bLeGuG wrote:dan di posting sebelumnya sudah gw sampaikan bukti bahwa quran di banyak kesempatan menyebut dirinysa sendiri sebagai KITAB atau THE BOOK. maka tidak ada kesalahan pada penterjemahan pada quran versi DEPAG seperti yg rashid dan hansel tudingkan. :supz:

Ane ngelurusin kesalahan malah ane dibilang nuding toh Man!
Maksudnya ente ntuh begimana??
Ente kasih bukti bahwa di banyak kesempatan Al-Quran menyebut dirinya sebagai The Book?

Tapinye ente kagak boleh nutup mata same kenyataan bahwa The Book ntuh kagak melulu merujuk pade Al-Quran, tapinye merujuk pade Torah.

Ne ane kasih contohnye:
QS 5:5

Sahih International: This day [all] good foods have been made lawful, and the food of those who were given the Scripture is lawful for you and your food is lawful for them. And [lawful in marriage are] chaste women from among the believers and chaste women from among those who were given the Scripture before you, when you have given them their due compensation, desiring chastity, not unlawful sexual intercourse or taking [secret] lovers. And whoever denies the faith - his work has become worthless, and he, in the Hereafter, will be among the losers.


Kerana ntuh sampe ade trit neh!
Gare gare salah terjemahan bahase Indonesianye.
Makanye ente kafir ngerasa nemu jalan buat diskreditin Al-Quran. Bener kagak?

Kalo ente ngerasa terjemahan bahase Indonesia ntuh bener,
Justru ane ne nyang mestinye tanye ke ente kafir..MANE? TUNJUKIN SAME ANE!
Pan begono Man..benul kagak??
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby keeamad » Sun Jun 30, 2013 9:43 pm

@rashid:
Pan ane udah bilang, kisah Idris dalam Buku/Kitab(kagak berarti name Buku/Kitabnye same kayak name nabinye, meskipun ntuh bise aje terjadi), tapi nyang jelas bukan Al-Quran.

Kalo memang YANG JELAS BUKAN Quran maksudnya, lalu tolong jelaskan 2 kitab yg dimaksud pd ayat sebelumnya:
﴾ Maryam:51 ﴿
Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka), kisah Musa di dalam Al Kitab (Al Quran) ini. Sesungguhnya ia adalah seorang yang dipilih dan seorang rasul dan nabi.
﴾ Maryam:54 ﴿
Dan ceritakanlah (hai Muhammad kepada mereka) kisah Ismail (yang tersebut) di dalam Al Quran. Sesungguhnya ia adalah seorang yang benar janjinya, dan dia adalah seorang rasul dan nabi.
Apa kalo kemudian ada kisah si musa dan kisah si ismail dalam bentuk buku stensilan yg ditemukan di emperan pasar semen,
ntah karangan siapa dan isinya berdasarkan syahwat si penulisnya,
ADALAH ITU ADALAH Buku/Kitab yg dimaksud al quta** ntum ... ?
:toimonster:

kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
keeamad
 
Posts: 6944
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby Rashid » Sun Jun 30, 2013 10:12 pm

@atas
Dikau asal embat aje Mat!
Dikau ne pan berpendidikan punye akal juge.
Mane bise ane bilang dikau berakal kalo sembarang ketemu Kitab dikau cap ntuh Kitab nyang dimaksud?? :supz:

Adooh
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby JANGAN GITU AH » Mon Jul 01, 2013 1:10 am

fayhem wrote:pasti akhirnya jawabannya kalo ga dihilangkan/dimusnahkan oknum ya dipalsukan oknum
tanpa beban jawabannya, kek jawaban orang gila
:lol:


mending kalau kek...
di trit sebelah sudah tak tunjukkan kegilaannya... :yawinkle:

sy dituduhnya menganggap dia mengatakan ada sumpah kuffar dalam koran... :lol: ](*,)
giliran ditanya bagaimana menurutnya contoh sumpah kuffar dan contoh sumpah bukan yang kuffar...

jawabannya ngeles... ](*,)
User avatar
JANGAN GITU AH
 
Posts: 5366
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby Mahasiswa98 » Mon Jul 01, 2013 5:51 am

Rashid wrote:@atas
Dikau asal embat aje Mat!
Dikau ne pan berpendidikan punye akal juge.
Mane bise ane bilang dikau berakal kalo sembarang ketemu Kitab dikau cap ntuh Kitab nyang dimaksud?? :supz:

Adooh


Mantabs om Rashid nih sampe sampe menemukan cara menjawab seprti ini keren :supz:
Hantam semua Kafirun dan murtadin di sini ane dukung ente :supz:

oh iya om ane udah nulis dikit nih om maklum ane pan baru mahasiswa om O:)

tapi bener kan om kalo gak semua diceritain ke Nabi Muhamad SAW kisah kisah Nabi sebelumnya.
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby Rashid » Mon Jul 01, 2013 9:28 am

@atas
Dikau bace ne;

QS 5:68
Sahih International: Say, "O People of the Scripture, you are [standing] on nothing until you uphold [the law of] the Torah, the Gospel, and what has been revealed to you from your Lord." And that which has been revealed to you from your Lord will surely increase many of them in transgression and disbelief. So do not grieve over the disbelieving people.
Rashid
 
Posts: 380
Joined: Thu May 09, 2013 1:02 pm

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Jul 01, 2013 11:43 am

Rashid wrote:Ane ngelurusin kesalahan malah ane dibilang nuding toh Man!
Maksudnya ente ntuh begimana??

Ente kasih bukti bahwa di banyak kesempatan Al-Quran menyebut dirinya sebagai The Book?

Tapinye ente kagak boleh nutup mata same kenyataan bahwa The Book ntuh kagak melulu merujuk pade Al-Quran, tapinye merujuk pade Torah.

Ne ane kasih contohnye:
[color=#FF0000]QS 5:5

Sahih International: This day [all] good foods have been made lawful, and the food of those who were given the Scripture is lawful for you and your food is lawful for them. And [lawful in marriage are] chaste women from among the believers and chaste women from among those who were given the Scripture before you, when you have given them their due compensation, desiring chastity, not unlawful sexual intercourse or taking [secret] lovers. And whoever denies the faith - his work has become worthless, and he, in the Hereafter, will be among the losers.

Kerana ntuh sampe ade trit neh!
Gare gare salah terjemahan bahase Indonesianye.
Makanye ente kafir ngerasa nemu jalan buat diskreditin Al-Quran. Bener kagak?


kagak!!! [-X

kesalahan tsb cuma ada di otak ente, karena ente malu punya quran yg ngawur dan ente males baca quran. baca lagi ke awal hingga ke ayat 41, ketika dituliskan kisah ibrahim mau menyembelih anaknya, itu kisah dari kitab manakah yg dimaksud untuk diceritakan ?
taurat ? ataukah quran ? ishak ataukah ismail ? tinggal pilih... :-"

semakin terbukti bhw yg dimaksud THE BOOK tsb adalah quran, karenaaaaa.....muhammad sudah terlanjur menuduh taurat itu dipalsukan. oleh karena itulah dia seolah2 disuruh menceritakan kisah sesungguhnya ttg orang2 tsb, ibrahim, idris dan ismail. karena jika ente maksa bhw THE BOOK yg dimaksud adalah taurat, ente HARUS PERCAYA bhw yg disembelih tsb adalah ISHAK, dan bukan ISMAIL.


Rashid wrote:Kalo ente ngerasa terjemahan bahase Indonesia ntuh bener,
Justru ane ne nyang mestinye tanye ke ente kafir..MANE? TUNJUKIN SAME ANE!
Pan begono Man..benul kagak??


nah sudah gw tunjukan, silahkan telan dan cerna baek2 yah. kepala batu nya disimpen dulu di lemari :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby Mahasiswa98 » Mon Jul 01, 2013 11:45 am

Rashid wrote:@atas
Dikau bace ne;

QS 5:68
Sahih International: Say, "O People of the Scripture, you are [standing] on nothing until you uphold [the law of] the Torah, the Gospel, and what has been revealed to you from your Lord." And that which has been revealed to you from your Lord will surely increase many of them in transgression and disbelief. So do not grieve over the disbelieving people.


Makasih Om atas ayatnya. cuma kok gak dijawab yah pertanyaan ku ? :-k
bener apa tidak om ? gitu loh om
satu satu ajah dulu om


sukran
User avatar
Mahasiswa98
 
Posts: 1480
Images: 0
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users