Page 6 of 9

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Thu Jun 27, 2013 12:18 pm
by MaNuSiA_bLeGuG
hansel wrote:gue nyebut nama BleGug, bukan karena terjemahannya si BleGug ituu....

tapi terjemahan indonesianyaaa..

dari awal post kan sudah dijelaskan... (ini jelas sekali kalo anda-anda sedang mencari cela dan kesalahan)

jangan hanya menghujat bro... nanti balik lagi ke diri anda sendiri lhooo..

belum apa2 sudah salah paham. ckckckck (jangan marah y..)


makanya klo ga mau bikin rancu, jgn nulis blegug kayak nama gw... :lol:

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Thu Jun 27, 2013 1:05 pm
by Rashid
Jiaah. Ne kafir ngeributin ape seh..
TS mo nuntut ape?
Ente kagak baca baek baek ayat suci nyang ente gotong gotong ntuh yee?
Bace ne..

QS19:56

wa-udh'kur
And mention
ذكر


in
في

l-kitābi
the Book,
كتب

id'rīsa
Idris.
ادريس

innahu
Indeed, he
ان

kāna
was
كون

ṣiddīqan
truthful,
صدق

nabiyyan
a Prophet.
نبا

Kasih lage:

Ahmad Ali:
Commemorate Enoch in the Book. He was a truthful person and a prophet,
Arberry:
And mention in the Book Idris; he was a true man, a Prophet.
Daryabadi:
And mention thou in the book ldris, verily he was a man of truth, a prophet. *Chapter: 19
Khan:
And remember Idrees in the Book; he was indeed very truthful, a Prophet.
Maududi:
And recite in the Book the account of Idris. He was a man of truth, a Prophet;
Pickthall
And make mention in the Scripture of Idris. Lo! he was a saint, a prophet;
Qaribullah:
And mention in the Book, Idris; he too was of the truth and a Prophet,
Sahih Intl:
And mention in the Book, Idrees. Indeed, he was a man of truth and a prophet.
Transliteration:
Waothkur fee alkitabi idreesa innahu kana siddeeqan nabiyyan
Yusuf Ali:
Also mention in the Book the case of Idris: He was a man of truth (and sincerity), (and) a prophet:
Arabic:
وَٱذْكُرْ فِى ٱلْكِتَٰبِ إِدْرِيسَ ۚ إِنَّهُۥ كَانَ صِدِّيقًا نَّبِيًّا

Baca noh baek baek dimane ente bise ketemu same kisahnye nabi Idris...



Belon baca udeh nafsu pengen nuntut fir..

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Thu Jun 27, 2013 3:08 pm
by MaNuSiA_bLeGuG
Rashid wrote:
Ahmad Ali:
Commemorate Enoch in the Book. He was a truthful person and a prophet,


menceritakan enoch (idris) yang terdapat didalam buku/kitab. kitab disini msih ga jelas, apakah kitab idris, ato kitab lain yg juga cerita soal idris.

Rashid wrote:Arberry:
And mention in the Book Idris; he was a true man, a Prophet.


nah disini malah disuruh menceritakan kisah didalam kitab idris, kitab milik idris ato kitab yg ditulis idris. kalo disini memang terkesan idris punya kitab ato ada kitab yg memiliki nama idris.

Rashid wrote:Daryabadi:
And mention thou in the book ldris, verily he was a man of truth, a prophet. *Chapter: 19


ini sama seperti arberry

Rashid wrote:Khan:
And remember Idrees in the Book; he was indeed very truthful, a Prophet.


nah ini sama seperti yg dimaksud oleh ahmad ali

Rashid wrote:Maududi:
And recite in the Book the account of Idris. He was a man of truth, a Prophet;


ini juga sama seperti ahmad ali, tapi disini lebih jelas dikatakan bahwa 'ceritakan kisah di sebuah kitab yg menceritakan tentang idris ', tidak disebut kitab idris ataupun disebut idris memiliki sebuah kitab.

Rashid wrote:Pickthall
And make mention in the Scripture of Idris. Lo! he was a saint, a prophet;


klo ini, kata scripture of idris ini bisa berarti kitab yg ditulis oleh idris ato kitab yg bercerita soal idris.

Rashid wrote:Qaribullah:
And mention in the Book, Idris; he too was of the truth and a Prophet,
Sahih Intl:
And mention in the Book, Idrees. Indeed, he was a man of truth and a prophet.


2 terjemahan ini memang menyiratkan terdapat kitab yang bernama idris

Rashid wrote:Transliteration:
Waothkur fee alkitabi idreesa innahu kana siddeeqan nabiyyan
Yusuf Ali:
Also mention in the Book the case of Idris: He was a man of truth (and sincerity), (and) a prophet:
Arabic:
وَٱذْكُرْ فِى ٱلْكِتَٰبِ إِدْرِيسَ ۚ إِنَّهُۥ كَانَ صِدِّيقًا نَّبِيًّا


disini lebih jelas lagi, sama seperti ahmad ali, bahwa hanya disuruh menceritakan kisah idris yang tercantum didalam sebuah kitab. dan jika terjemahan ini yang berdasarkan transliterasi maka terjemahan ini yang lebih dapat dipercaya, bahwa tidak disebutkan bahwa terdapat sebuah kitab yg bernama idris. tapi jika depag menerjemahkan book sbg alquran, tidak ada salahnya karena quran emang sebuah kitab dan muhammad datang utk membawa kitab alquran bukan kitab idris, jdi buat apa dia menceritakan kitab idris ?

Rashid wrote:Baca noh baek baek dimane ente bise ketemu same kisahnye nabi Idris...


elu yg kudu baca baek2, muslim aja ga bisa sepakat ttg arti sebuah ayat padahal dari transliterasi sudah jelas, kitab yg dimaksud bukanlah kitab idris :lol:

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 12:58 am
by Rashid
Ahmad Ali:
Commemorate Enoch in the Book. He was a truthful person and a prophet,


menceritakan enoch (idris) yang terdapat didalam buku/kitab. kitab disini msih ga jelas, apakah kitab idris, ato kitab lain yg juga cerita soal idris.


Arberry:
And mention in the Book Idris; he was a true man, a Prophet.


nah disini malah disuruh menceritakan kisah didalam kitab idris, kitab milik idris ato kitab yg ditulis idris. kalo disini memang terkesan idris punya kitab ato ada kitab yg memiliki nama idris.


Daryabadi:
And mention thou in the book ldris, verily he was a man of truth, a prophet. *Chapter: 19


ini sama seperti arberry


Khan:
And remember Idrees in the Book; he was indeed very truthful, a Prophet.


nah ini sama seperti yg dimaksud oleh ahmad ali


Maududi:
And recite in the Book the account of Idris. He was a man of truth, a Prophet;


ini juga sama seperti ahmad ali, tapi disini lebih jelas dikatakan bahwa 'ceritakan kisah di sebuah kitab yg menceritakan tentang idris ', tidak disebut kitab idris ataupun disebut idris memiliki sebuah kitab.


Pickthall
And make mention in the Scripture of Idris. Lo! he was a saint, a prophet;


klo ini, kata scripture of idris ini bisa berarti kitab yg ditulis oleh idris ato kitab yg bercerita soal idris.


Qaribullah:
And mention in the Book, Idris; he too was of the truth and a Prophet,
Sahih Intl:
And mention in the Book, Idrees. Indeed, he was a man of truth and a prophet.


2 terjemahan ini memang menyiratkan terdapat kitab yang bernama idris


Transliteration:
Waothkur fee alkitabi idreesa innahu kana siddeeqan nabiyyan
Yusuf Ali:
Also mention in the Book the case of Idris: He was a man of truth (and sincerity), (and) a prophet:
Arabic:
وَٱذْكُرْ فِى ٱلْكِتَٰبِ إِدْرِيسَ ۚ إِنَّهُۥ كَانَ صِدِّيقًا نَّبِيًّا


disini lebih jelas lagi, sama seperti ahmad ali, bahwa hanya disuruh menceritakan kisah idris yang tercantum didalam sebuah kitab. dan jika terjemahan ini yang berdasarkan transliterasi maka terjemahan ini yang lebih dapat dipercaya, bahwa tidak disebutkan bahwa terdapat sebuah kitab yg bernama idris.

Analisa nyang pinter Man


tapi jika depag menerjemahkan book sbg alquran, tidak ada salahnya karena quran emang sebuah kitab dan muhammad datang utk membawa kitab alquran bukan kitab idris, jdi buat apa dia menceritakan kitab idris ?

Busyeeet dah Man!
Ente bace lage noh analisa ente diatas nyang ane tebelin noh..
Lupe Man same hasil analisa sendiri?

Rashid wrote:Baca noh baek baek dimane ente bise ketemu same kisahnye nabi Idris...



MaNuSiA_bLeGuG wrote:elu yg kudu baca baek2, muslim aja ga bisa sepakat ttg arti sebuah ayat padahal dari transliterasi sudah jelas, kitab yg dimaksud bukanlah kitab idris

Ckckck.. Sape nyang ngangkat bahasan Kitab Idris, Man?
Pan ente sendiri bise liat dari sekian banyak nyang ane kasih, ane sertain juge nyang paling shahih, translitasinye Yusuf Ali, kalo disane bukannye Kitab Nabi Idris, tapinye nyang ada kisahnye Nabi Idris dlm Kitab atau Buku. Ane pan kagak pernah ngomong ade Kitab Idris, bener kagak?

Ane bilang supaye ente bace baek baek dimane ente bise ketemu same kisahnye nabi Idris..
Bukannye kayak judulnye(nuntut Al-Quran), jiah..ape nye nyang mau dituntut, orang di ayat suci ntuh di suruh menceritakan kisahnye nabi Idris nyang tertulis dalem sebuah Kitab atau Buku, bukannye Al-Quran.

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 7:44 am
by MaNuSiA_bLeGuG
Rashid wrote:Ckckck.. Sape nyang ngangkat bahasan Kitab Idris, Man?
Pan ente sendiri bise liat dari sekian banyak nyang ane kasih, ane sertain juge nyang paling shahih, translitasinye Yusuf Ali, kalo disane bukannye Kitab Nabi Idris, tapinye nyang ada kisahnye Nabi Idris dlm Kitab atau Buku. Ane pan kagak pernah ngomong ade Kitab Idris, bener kagak?


tidak pernah ? :stun:

jadi yg nulis di halaman 5 seperti ini siapa ?



Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby hansel » Thu Jun 20, 2013 4:04 am
Terjemahan dari Al-Qur'an bahasa arab... ke Indonesia.. banyak yang salah..

lihat link ini

http://beritanda.com/nusantara/sumatera ... lahan.html

dan coba bacalah link ini... ini adalah terjemahan kata per kata dari al-qur'an..

http://www.alquran-indonesia.com/web/qu ... ails/19/50

Allah tidak menyebutkan kitab Al-Qur'an dalam ayat tersebut, hanya orang-orang DEPAG RI, menafsirkannya sebagai kitab Al-Qur'an... dan makna kata "kitab" dalam bahasa arab adalah (kataba-yaktubu-kitabatan-kitaban) yang artinya tulisan. arti kitab secara istilah adalah tulisan wahyu pada lembaran-lembaran yang terkumpul menjadi satu bentuk buku.

LIHAT LINK INI : http://mihwanuddin.wordpress.com/2011/0 ... tab-allah/

dengan kata lain hal tersebut adalah kitab nabi Idris... atau tulisan-tulisan nabi Idris. yang pastinya bukan Al-Qur'an.


Rashid wrote:Ane bilang supaye ente bace baek baek dimane ente bise ketemu same kisahnye nabi Idris..
Bukannye kayak judulnye(nuntut Al-Quran), jiah..ape nye nyang mau dituntut, orang di ayat suci ntuh di suruh menceritakan kisahnye nabi Idris nyang tertulis dalem sebuah Kitab atau Buku, bukannye Al-Quran.


oi bung, sudah jelas kitab yg dimaksud itu adalah al quran, ga usah berkelit lagi dah. emang yg diturunkan ke muhamad itu kitab quran ato kitab idris ? ](*,)

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 9:45 am
by hansel
buka hati ente manusia_blegug...

kalo tertutup terus, kaga bisa ente memahami Islam yang sebenarnya...

Jaman sudah berubah.. banyak orang yang menyelewengkan agama saat ini tanpa Ilmu yang benar... ane ngmng sama ente bukan agar masuk Islam atau apapun itu... itu mah terserah anda..

cuman coba berpikir lebih baik, dan berusaha cari kebenaran yang sebenar-benarnya... Islam datang bukan untuk menyesatkan, tetapi menunjukkan jalan yang benar-benar Lurus...

ini ada bukti bahwa Kitab Nabi Idris itu ada..

http://ms.wikipedia.org/wiki/Kitab_Henokh

Sesungguhnya Hanyalah Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Benar Wahyu-nya serta Perkataan-Nya. Hanya Allah.

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 9:46 am
by Rashid
ane wrote:Ckckck.. Sape nyang ngangkat bahasan Kitab Idris, Man?
Pan ente sendiri bise liat dari sekian banyak nyang ane kasih, ane sertain juge nyang paling shahih, translitasinye Yusuf Ali, kalo disane bukannye Kitab Nabi Idris, tapinye nyang ada kisahnye Nabi Idris dlm Kitab atau Buku. Ane pan kagak pernah ngomong ade Kitab Idris, bener kagak?



MaNuSiA_bLeGuG wrote:tidak pernah ?

jadi yg nulis di halaman 5 seperti ini siapa ?




Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

Postby hansel » Thu Jun 20, 2013 4:04 am
Terjemahan dari Al-Qur'an bahasa arab... ke Indonesia.. banyak yang salah..

lihat link ini

http://beritanda.com/nusantara/sumatera ... lahan.html

dan coba bacalah link ini... ini adalah terjemahan kata per kata dari al-qur'an..

http://www.alquran-indonesia.com/web/qu ... ails/19/50

Allah tidak menyebutkan kitab Al-Qur'an dalam ayat tersebut, hanya orang-orang DEPAG RI, menafsirkannya sebagai kitab Al-Qur'an... dan makna kata "kitab" dalam bahasa arab adalah (kataba-yaktubu-kitabatan-kitaban) yang artinya tulisan. arti kitab secara istilah adalah tulisan wahyu pada lembaran-lembaran yang terkumpul menjadi satu bentuk buku.

LIHAT LINK INI : http://mihwanuddin.wordpress.com/2011/0 ... tab-allah/

dengan kata lain hal tersebut adalah kitab nabi Idris... atau tulisan-tulisan nabi Idris. yang pastinya bukan Al-Qur'an.


Rashid wrote:
Ane bilang supaye ente bace baek baek dimane ente bise ketemu same kisahnye nabi Idris..
Bukannye kayak judulnye(nuntut Al-Quran), jiah..ape nye nyang mau dituntut, orang di ayat suci ntuh di suruh menceritakan kisahnye nabi Idris nyang tertulis dalem sebuah Kitab atau Buku, bukannye Al-Quran.

Man, bace lage nyang teliti, terutame nyang ane tebelin noh!

Disono jelas jelas dua quote bilang kalo ntuh bukan Al-Quran


oi bung, sudah jelas kitab yg dimaksud itu adalah al quran, ga usah berkelit lagi dah. emang yg diturunkan ke muhamad itu kitab quran ato kitab idris ?


Kagak usah es_mosi Man!
Ente bace aje lage yee:

QS19:56

wa-udh'kur
And mention
ذكر


in
في

l-kitābi
the Book,
كتب

id'rīsa
Idris.
ادريس

innahu
Indeed, he
ان

kāna
was
كون

ṣiddīqan
truthful,
صدق
nabiyyan
a Prophet.
نبا

Disono bise dikataken permintaan buat nyeritain kisahnye Idris nyang adalah seorang nabi nyang juge adalah orang nyang bener dari BUKU utawa Kitab.

Nah, nyang bikin adenye tret ne pan kerana terjemahan Indonesia nyang nerjemahin Buku utawa Kitab ke Al-Quran.
Iyee kagak Man?

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 9:54 am
by hansel
buka hati ente manusia_blegug...

kalo tertutup terus, kaga bisa ente memahami Islam yang sebenarnya...

Jaman sudah berubah.. banyak orang yang menyelewengkan agama saat ini tanpa Ilmu yang benar... ane ngmng sama ente bukan agar masuk Islam atau apapun itu... itu mah terserah anda..

cuman coba berpikir lebih baik, dan berusaha cari kebenaran yang sebenar-benarnya... Islam datang bukan untuk menyesatkan, tetapi menunjukkan jalan yang benar-benar Lurus...

ini ada bukti bahwa Kitab Nabi Idris itu ada..

http://ms.wikipedia.org/wiki/Kitab_Henokh

Sesungguhnya Hanyalah Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Benar Wahyu-nya serta Perkataan-Nya. Hanya Allah.

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 11:40 am
by angky
hansel wrote:ini ada bukti bahwa Kitab Nabi Idris itu ada..

http://ms.wikipedia.org/wiki/Kitab_Henokh

Sesungguhnya Hanyalah Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Benar Wahyu-nya serta Perkataan-Nya. Hanya Allah.


Ohhhh. jadi Idris itu adalah Henokh. Dan yang dimaksud kitab adalah TAURAT?? :lol:

siap siap lah ente digebukin kapir.......

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 11:46 am
by kotak pandora
hansel wrote:cuman coba berpikir lebih baik, dan berusaha cari kebenaran yang sebenar-benarnya... Islam datang bukan untuk menyesatkan, tetapi menunjukkan jalan yang benar-benar Lurus...

Jalan yg lurus menurut islam yg kayak gimana sih. Penasaran......

hansel wrote: ada bukti bahwa Kitab Nabi Idris itu ada..

http://ms.wikipedia.org/wiki/Kitab_Henokh

Sesungguhnya Hanyalah Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Benar Wahyu-nya serta Perkataan-Nya. Hanya Allah.

Idris adanya di quran, henok adanya di taurat.
Jiahhh, bawa kitab palsu. Muslim ini tidak mengenal standar absolut. Standarnya adalah apapun yg bisa membela islam/muhammad/alloh swt akan dipake, walaupun itu palsu atau haram.

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 12:01 pm
by simplyguest
hansel wrote:ini ada bukti bahwa Kitab Nabi Idris itu ada..

http://ms.wikipedia.org/wiki/Kitab_Henokh

Sesungguhnya Hanyalah Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Benar Wahyu-nya serta Perkataan-Nya. Hanya Allah.


BWAHAHAHA... Kitab Idris = Kitab Henokh?
Jadi si auloh ternyata nyuruh si muhammad dan muslim untuk mengimani juga isi dari Kitab Henokh?
Kitab Henokh menggambarkan kejatuhan Para Pengintai yang menurunkan kaum Nefilim. Para malaikat yang jatuh kemudian pergi kepada Henokh untuk menjadi perantara atas nama mereka kepada Allah. Sisa kitab ini menggambarkan kunjungan Henokh ke Surga dalam bentuk suatu penglihatan, dan wahyu-wahyunya.
Bagian ini melukiskan interaksi antara malaikat yang jatuh dengan umat manusia; Sêmîazâz memaksa ke-199 malaikat yang jatuh lainya untuk memperistri manusia untuk "melahirkan anak-anak bagi kita".

Jadi ternyata si auloh nyuruh muslim untuk mempercayai juga adanya malaikat yang jatuh dari surga dan nefilim.
:rolling:

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 12:15 pm
by jonieh
hansel wrote:cuman coba berpikir lebih baik, dan berusaha cari kebenaran yang sebenar-benarnya... Islam datang bukan untuk menyesatkan, tetapi menunjukkan jalan yang benar-benar Lurus...


apakah jalan yang benar-benar Lurus = jalan yang benar ?? :-k

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 1:00 pm
by kotak pandora
='fayhem']
http://id.wikipedia.org/wiki/Idris

Idris (Arab إدريس , Alkitab: Henokh) (sekitar 4533-4188 SM) adalah salah seorang rasul yang pertama kali diberikan tugas untuk menyampaikan risalah kepada kaumnya. Ia diberikan hak kenabian oleh Allah setelah Adam dan Syits.

Dikatakan bahwa Idris lahir dan tinggal di Babil, Iraq, untuk berdakwah kepada kaumnya yang bernama Bani Qabil dan Memphis. Sedangkan beberapa kisah menyebutkan, Idris lahir di daerah Munaf, Mesir. Namanya disebutkan sebanyak 2 kali dalam Al-Qur'an.

Etimologi

Dalam "Kisah Menakjubkan 25 Nabi", Idris memiliki nama asli Khanukh (Akhnukh), ia dipanggil Idris karena ia selalu mempelajari mushaf-mushaf Adam dan Syits. Menurut buku berjudul The Prophet of God Enoch: Nabiallah Idris, Idris adalah sebagai sebutan atau nama Arab bagi Akhnukh, nenek moyang Nuh.

Dikatakan bahwa asal mula nama Idris berasal dari kosa kata bahasa Arab, "darasa" yang memiliki arti belajar. Ia dijuluki demikian karena ia banyak sekali mempelajari ilmu, ia dianggap pula sebagai penemu tulisan dan alat tulisnya. Menurut Az-Zamakhsyari menyatakan bahwa kata Idris bukan nama yang berasal dari bahasa Arab.

Ia juga dijuluki sebagai "Asad al-asad" (Singa dari segala singa) karena keberanian dan kegagahannya, sedangkan di dalam kisah lain, Idris diberi julukan "Harmasu al-Haramisah"[1] (Ahlinya perbintangan)[2]

Biografi

Nabi Idris dianugerahi kepandaian dalam berbagai disiplin ilmu dan kemahiran, serta kemampuan untuk menciptakan alat-alat untuk mempermudah pekerjaan manusia. Dalam beberapa kisah dikatakan bahwa Idris sebagai nabi pertama yang mengenal tulisan,[3] menguasai berbagai bahasa, ilmu perhitungan, ilmu alam, astronomi, dan lain sebagainya. Menurut suatu kisah, terdapat suatu masa di mana kebanyakan manusia akan melupakan Allah sehingga Allah menghukum manusia dengan bentuk kemarau yang berkepanjangan. Nabi Idris pun turun tangan dan memohon kepada Allah untuk mengakhiri hukuman tersebut. Allah mengabulkan permohonan itu dan berakhirlah musim kemarau tersebut dengan ditandai turunnya hujan.

Nabi Idris diperkirakan bermukim di Mesir di mana ia berdakwah untuk menegakkan agama Allah, mengajarkan tauhid, dan beribadah menyembah Allah serta memberi beberapa pendoman hidup bagi pengikutnya supaya selamat dari siksa dunia dan akhirat.

Ia dinyatakan di dalam Al-Quran sebagai manusia pilihan Allah sehingga Dia mengangkatnya ke langit. Ibnu Abi Hatim dalam tafsirnya meriwayatkan bahwa Nabi Idris wafat saat beliau sedang berada di langit keempat ditemani oleh seorang malaikat. Ia hidup sampai usia 82 tahun.

sekarang muslim lagi berusaha merubah narasi sejarah dunia sesuai dengan keinginan sesembahan mereka agar sesuai dengan quran, karena muslim2 tahu sejararah narasi di quran amburadul. Kata kunci adalah penipuan. Mereka hendak menipu dunia, dan penipuan ini bukanlah kehendak muslim sebenarnya tapi kehendak sesembahan (bapa) mereka. Hal ini sebenarnya sudah dinubuatkan di kitab sebelah. Saya kasihan lihat muslim2 ini, menjadi budak sesembahannya.

coba yg dibol di atas ada ayatnya di quran ngak. tolong diklarifikasi.

Syits.
Mirror
Faithfreedom forum static

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 1:27 pm
by hansel
Kitab Henokh menggambarkan kejatuhan Para Pengintai yang menurunkan kaum Nefilim. Para malaikat yang jatuh kemudian pergi kepada Henokh untuk menjadi perantara atas nama mereka kepada Allah. Sisa kitab ini menggambarkan kunjungan Henokh ke Surga dalam bentuk suatu penglihatan, dan wahyu-wahyunya.
Bagian ini melukiskan interaksi antara malaikat yang jatuh dengan umat manusia; Sêmîazâz memaksa ke-199 malaikat yang jatuh lainya untuk memperistri manusia untuk "melahirkan anak-anak bagi kita".

Jadi ternyata si auloh nyuruh muslim untuk mempercayai juga adanya malaikat yang jatuh dari surga dan nefilim.
:rolling:




Bung Simply, alkitab saja banyak yang diubah-ubah... ini kitab Henokh lebih lama dari Alkitab. bukankah logis kalo misalnya banyak yang diubah2?

yang jelas kitab itu ada dan ditemukan... saya hanya mengungkapkan itu saja...


tunggu ane mau nanya? ente atheist y?

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 1:37 pm
by SMF
http://id.wikipedia.org/wiki/Idris
Nabi Idris diperkirakan bermukim di Mesir di mana ia berdakwah untuk menegakkan agama Allah, mengajarkan tauhid, dan beribadah menyembah Allah serta memberi beberapa pendoman hidup bagi pengikutnya supaya selamat dari siksa dunia dan akhirat


Kalo Idris = Henokh..kepada siapa dia berdakwah?
Bukankah jaman segitu, jumlah manusia masi sedikit ?

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
~ MUHAMMAD (Al-Tabari 6:111)
" AKU TELAH MEMALSUKAN SEGALANYA MELAWAN TUHAN DAN MENYALAHKAN KATA2NYA YANG TIDAK PERNAH DIA KATAKAN ".

Yesus: "Mintalah dan kamu akan diberikan." Mohammad: "Rampoklah dan berikan saya 20%."

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 2:01 pm
by MaNuSiA_bLeGuG
hansel wrote:buka hati ente manusia_blegug...

kalo tertutup terus, kaga bisa ente memahami Islam yang sebenarnya...

Jaman sudah berubah.. banyak orang yang menyelewengkan agama saat ini tanpa Ilmu yang benar... ane ngmng sama ente bukan agar masuk Islam atau apapun itu... itu mah terserah anda..

cuman coba berpikir lebih baik, dan berusaha cari kebenaran yang sebenar-benarnya... Islam datang bukan untuk menyesatkan, tetapi menunjukkan jalan yang benar-benar Lurus...

ini ada bukti bahwa Kitab Nabi Idris itu ada..

http://ms.wikipedia.org/wiki/Kitab_Henokh

Sesungguhnya Hanyalah Allah yang Maha Mengetahui dan Maha Benar Wahyu-nya serta Perkataan-Nya. Hanya Allah.


tau dari mana ente kalo idris dan enoch adalah orang yg sama ? nama idris aja cuma disebut 2x di quran. bahkan yusuf ali sang penerjemah quran ( yg terjemahan transliterasinya elu pake di posting sebelumnya) masih ragu apakah idris merupakan orang yg sama dgn enoch.

Idris is mentioned twice in the Quran, viz., here and in Chapter 21, verse 85, where he is mentioned as among those who patiently persevered. His identification with the Biblical Enoch, may or may not be correct. Nor are we justified in interpreting verse 57 here as meaning the same thing as in Genesis, v.24 ("God took him"), that he was taken up without passing through the portals of death. All we are told is he was a man of truth and sincerity, and a prophet, and that he had a high position among his people.
http://en.wikipedia.org/wiki/Idris_%28prophet%29

hansel wrote:Man, bace lage nyang teliti, terutame nyang ane tebelin noh!

Disono jelas jelas dua quote bilang kalo ntuh bukan Al-Quran

hansel wrote:dengan kata lain hal tersebut adalah kitab nabi Idris... atau tulisan-tulisan nabi Idris. yang pastinya bukan Al-Qur'an.


jdi bener kan ente pernah bilang klo ada kitab idris ? kok kemaren jilat ludah sendiri pake nanya seolah2 ga pernah berkata demikian ? ](*,)

btw kayaknya ente gagap ama quran sendiri sampe ga tau kalo quran dibeberapa kesempatan menyebut dirinysa sendiri sebagai KITAB/the BOOK...

QS 14:1
Alif-lam-ra kitabunanzalnahu ilayka litukhrija annasa mina aththulumatiila annoori bi-ithni rabbihim ila siratialAAazeezi alhameed

Alif, Lam, Ra. [This is] a Book which We have revealed to you, [O Muhammad], that you might bring mankind out of darknesses into the light by permission of their Lord - to the path of the Exalted in Might, the Praiseworthy - ( sahih international )


QS 2:2
Thalika alkitabu larayba feehi hudan lilmuttaqeen

This is the Book about which there is no doubt, a guidance for those conscious of Allah - (sahih international )



selebihnya ente cek sendiri di QS 3:23, QS 6:155, QS 7:2, QS 16:64 QS 21:10 QS 26:2 QS 38:29 QS 39:41

hansel wrote:Nah, nyang bikin adenye tret ne pan kerana terjemahan Indonesia nyang nerjemahin Buku utawa Kitab ke Al-Quran.
Iyee kagak Man?


jdi udah tau kan kenapa depag menterjemahkan kitab = quran ?

hansel wrote:buka hati ente manusia_blegug...


yakin nih bukan ente yg harus buka hati ? :lol:

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 2:26 pm
by simplyguest
hansel wrote:Bung Simply, alkitab saja banyak yang diubah-ubah... ini kitab Henokh lebih lama dari Alkitab. bukankah logis kalo misalnya banyak yang diubah2?

yang jelas kitab itu ada dan ditemukan... saya hanya mengungkapkan itu saja...

Itu artinya yang ente bilang ada dan tunjukin linknya itu BUKAN kitab idris, bahlul... tapi kitab Henokh.
Diminta bukti A kok malah ngasih B ](*,)

Jadi sekarang dimana kisah idris dan kitab idris yang diperintahkan untuk diceritain sama auloh ente, tong?

Yang diperintahkan untuk nyeritain kisah idris siapa? Muhammad kan?
Masa sampe sekarang sama sekali gak ada catatannya cerita dari muhammad sih? Ini kan perintah langsung dari auloh?
Kok ini malah kitab lain yang dianggap udah palsu malah dijadiin "bukti".

Gak tau malu amat sih....
Eh iya, maap lupa... ente kan muslim... :green:

hansel wrote:tunggu ane mau nanya? ente atheist y?

Ane kapir :-"

Re: kafir menuntut quran tentang kisah nabi idris!

PostPosted: Fri Jun 28, 2013 2:43 pm
by simplyguest
Logika si muslim koplak

A : Eh cuy... tahu gak. Gue pernah bikin novel fiksi keren loh.
B : Ah nyang bener tong... Buktinya mane?
A : Nih buktinye... (nyodorin buku Harry Potter)
B : Nyang bener lu tong... Ini kan bukunya Harry Potter karangannya J.K. Rowling?
A : Itu buku terinspirasi dari buku gue cuy. Si J.K itu plagiat... nyonto dari buku gue.
B : Lah, kalo gitu bukti kalo elu pernah bikin bukunya mane?
A : Ya itu buktinye... buku Harry Potter...
B : ............. Pale ente koplak ye......

:rolling: