.

Duladi & 1God: ISLAM menyembah TUHAN atau BERHALA?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Duladi & 1God: ISLAM menyembah TUHAN atau BERHALA?

Postby Duladi » Sat Feb 02, 2008 11:28 am

Sdr 1God, di thread ini kita akan beradu argumentasi mengenai siapa sebenarnya sosok yang disembah Islam: TUHAN atau BERHALA?

Mohon Anda jawab yang singkat dan tegas, siapakah sosok yang Anda sembah dalam konteks Keislaman Anda selama ini?

Pilihlah: (1) TUHAN; (2) BERHALA

Mari kita mulai berdiskusi dari titik ini. Saya tunggu.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Re: Duladi & 1God: ISLAM menyembah TUHAN atau BERHALA?

Postby 1 God » Sat Feb 02, 2008 5:53 pm

judulmu itu tdk fair...
loe boleh koreksi gue, gue kg boleh koreksi elo...

mending ganti judul...
kalo saya boleh usul
...

Siapakah diantara Yesus dan Allah yang sebagai Tuhan Pagan dan Tuhan Semesta Alam ...

bgm???
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Re: Duladi & 1God: ISLAM menyembah TUHAN atau BERHALA?

Postby 1 God » Sat Feb 02, 2008 8:15 pm

Duladi wrote:siapakah sosok yang Anda sembah dalam konteks Keislaman Anda selama ini?[/b][/color]

Islam = bersaerah kepada Tuhan semesta Alam, bukan makhluk ciptaanNya...

konsep penting dalam Islam
surat 1
1. Dengan nama Allah yang maha Pengasih dan penyayang
2. Segala Puji Bagi Allah, Tuhan Semesta Alam
3. Yang Maha Pengasih dan Penyayang
4. Yang menguasai hari pembalasan
5. hanya kepadaMu aku menyembah dan hanya kepadaMu kami memohon pertolongan
6. Tunjukilah kami jalan yg lurus
7. (yaitu) Jalannya org2 yg sudah Engkau beri nikmat, dan bukannya (jalan) org2 yang dimurkai dan bukan pula jalan2 orang yang sesat.


1. 3. Sifat Utama Allah sebagai pencipta dan pemelihara dunia fana dan alam akherat.
2. Tuhan alam fana
4. Tuhan alam sesudah kematian (akherat)
5,6,7 kepasarah muslim atas kehendak Allah
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Re: Duladi & 1God: ISLAM menyembah TUHAN atau BERHALA?

Postby Duladi » Sat Feb 02, 2008 8:51 pm

Sdr 1God, Anda hendak mengatakan: ISLAM menyembah TUHAN, ISLAM tidak menyembah BERHALA.

Kemudian, untuk membuktikan Anda menyembah TUHAN, anda mengutip Surat Al-Fatihah.

Siapakah nama tuhan yang Anda sembah?

Berdasarkan Surat Al-Fatihah, nama tuhan Anda adalah ALLAH.

Anda tahu, siapa itu ALLAH?

ALLAH adalah nama berhala terbesar sembahan Quraish Jahiliyah.

Sampai titik ini, bagaimana tanggapan Anda?
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Postby Yehuda » Sat Feb 02, 2008 8:52 pm

"Tunjukilah kami jalan yg lurus"

Almasih bilang Akulah jalan yang lurus, tapi islam nolak Dia...jelas berarti islam nyembah berhala kan...

Jangan main sini kalau nggak tau arti ayat quran sendiri...
User avatar
Yehuda
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Duladi & 1God: ISLAM menyembah TUHAN atau BERHALA?

Postby 1 God » Sat Feb 02, 2008 9:15 pm

Duladi wrote:Sdr 1God, Anda hendak mengatakan: ISLAM menyembah TUHAN, ISLAM tidak menyembah BERHALA.

Kemudian, untuk membuktikan Anda menyembah TUHAN, anda mengutip Surat Al-Fatihah.

Siapakah nama tuhan yang Anda sembah?

Berdasarkan Surat Al-Fatihah, nama tuhan Anda adalah ALLAH.

Anda tahu, siapa itu ALLAH?

ALLAH adalah nama berhala terbesar sembahan Quraish Jahiliyah.

Sampai titik ini, bagaimana tanggapan Anda?
kalo kg ganti judul...
gue kg terusin
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby Duladi » Sat Feb 02, 2008 9:56 pm

Sdr 1God, ngaku aja Anda takut meneruskan diskusi ini, khan?

Mau diskusi masalah Yesus, saya buatkan threadnya di situs lain:
http://mengenal-islam.phpbb24.com/forum ... hp?p=18#18

Sdr 1God, ALLAH adalah nama berhala terbesar sembahan Quraish Jahiliyah.

Jadi, apakah Anda masih hendak menyangkal kalau yang Anda sembah adalah bukan BERHALA?

Ibaratnya Paijo mengatakan PANJUL itu adalah Tuhan Pencipta, padahal Panjul itu adalah nama berhala kakeknya. Si kakek ketika menyembah berhala itu dia nungging-nungging menghadap Candi Panjul dan mencium cincin keramat berwarna hitam yang digantungkan di salah satu sudut candi. Ketika Paijo berhasil menegakkan agama barunya itu, ia memerintahkan para pengikutnya untuk melakukan sholat menghadap Candi Panjul dan ketika berhaji mencium cincin keramat.

Nah, logikanya, sekalipun Paijo mengatakan PANJUL itu Tuhan Semesta Alam, tetapi ritual yang dia adakan adalah ritual yang sama dengan ritual yang dijalankan oleh kakeknya dahulu ketika menyembah berhala Panjul, maka Panjul tetaplah Panjul, berhala tetaplah berhala, sekalipun semua pengikutnya ngotot mengklaim Panjul itu bukan berhala.

Silakan dikomentari.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Postby rose_of_heaven » Sat Feb 02, 2008 11:03 pm

iya nih tuhannya muslim (1 God) ternyata penakut euy... :lol: :lol: :lol:
User avatar
rose_of_heaven
 
Posts: 97
Joined: Tue Jan 08, 2008 11:12 am

Postby Mr Satan » Sat Feb 02, 2008 11:12 pm

Yehuda wrote:"Tunjukilah kami jalan yg lurus"

Almasih bilang Akulah jalan yang lurus, tapi islam nolak Dia...jelas berarti islam nyembah berhala kan...

Jangan main sini kalau nggak tau arti ayat quran sendiri...


Islam tidak menolak Yesus (almasih) Yeh, buktinya ada kok dalam QS nama Yesus (almasih)
Islam cuman "menurunkan sedikit" keutamaan Almasih dan menggantikannya dengan nabi Muhammad.

coment???
User avatar
Mr Satan
 
Posts: 120
Joined: Sun Jul 01, 2007 3:04 am

Postby JC_Lover » Sat Feb 02, 2008 11:42 pm

"menurunkan sedikit"? Banyak lagi yg diturunkan!

Comment? :D
User avatar
JC_Lover
 
Posts: 362
Joined: Sat Jan 19, 2008 5:30 pm

Postby nabil » Sun Feb 03, 2008 1:07 pm

mf ya masuk!sy muslim...!
apa alasan anda mengatakan Allah itu berhala trbesar org jahiliyyah dulu trus dia py 3 anak lagi...jgn asal cocot ya...anda harus kasih tau...anda baca dibuku apa... karangan siapa...klu asal ngomon sy juga bisa mas...!tp sy gak mau gtu!
nabil
 
Posts: 63
Joined: Sat Feb 02, 2008 3:32 pm

Postby Duladi » Sun Feb 03, 2008 1:16 pm

Sdr Thufgifar, tapi sesuai fakta di lapangan (berdasarkan REALITA SEJARAH), tiga Tuhan itu benar-benar EKSIS, sementara Awloh yang tauhid itu hanyalah sebuah benda mati, yang setiap musim haji diciumi oleh Muslim sedunia.

Awloh adalah satu berhala dari 360 berhala di Kaabah. Muhammad memusnahkan 359 berhala dan menyisakan satu berhala bernama Awloh yang berwujud batu Hajar Aswad. Coba pakai nalar Anda, apakah hanya lantaran Awloh itu dibikin tauhid (satu-satunya) lantas ia otomatis menjadi Tuhan?

Buat apa SATU/TUNGGAL, kalau ia hanyalah benda mati yang tidak bisa apa-apa alias menipu?

Apakah kalau 4 jari kita potong, lalu kita sisakan satu ibu jari, lantas secara otomatis ibu jari ini berubah jadi tangan? Tidak, bukan? Jari tetap jari, walaupun dia dibikin satu-satunya, at-tauhid.

Muhammad sangat terpukau dengan paham monoteisme umat Yahudi dan Nasrani. Itulah yang membuat dia ingin mentauhidkan Awloh sembahan leluhurnya dengan cara menyingkirkan 359 berhala lainnya. Namun Muhammad tidak mengerti monoteisme yang benar itu bagaimana, dikiranya monoteisme itu adalah paham ketunggalan, satu secara bendawi yang secara kasat mata bisa disaksikan dengan indera.
Dengan menjadikan berhala Awloh satu-satunya penghuni Kaabah, maka jadilah monoteisme versi Mamad.

Ajaran Tauhid Muhammad, sebuah kebenaran atau salah kaprah?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=21862

Ingat, TUHAN SEMESTA ALAM adalah ESA, tapi dia bukan tauhid atau tunggal. Muhammad telah salah kaprah dalam memahami kata ESA tersebut dan mengajarkannya kepada para pengikutnya sehingga menyesatkan semua orang sampai hari ini.

Kita tidak perlu takut mengatakan Tuhan itu Banyak. Yang memaksakan Tuhan itu Tunggal adalah Muhammad, si manusia buta rohani.

Tuhan Semesta Alam tidak ngamuk walau diriNya dianggap Jamak. Yang ngamuk-ngamuk itu adalah Muslim. Muslim ngamuk kalau ada umat lain mengatakan Tuhan itu banyak. Ini sifat gendeng! Gendengnya si Awloh alias Muhammad yang ditularkan kepada pengikut-pengikutnya.

Kalau Awloh itu benar Tuhan, biarlah dia sendiri yg ngamuk-ngamuk membantai manusia yang menganggapnya Jamak, bukan Tauhid. Kenapa mesti Muslim yang kebakaran jenggot? Apakah yang jadi Awloh itu Muslim? Sudah terbukti dari riwayat sejarah, dari zaman Mamad sampai detik ini, Awloh itu tidak berkuasa apa-apa, cuma Muhammad dan Muslim-lah yang membuatnya tampak berkuasa dengan mengacung-acungkan senjata pedang dan sikap beringas. Awloh itu tidak ada, yang ada adalah para Muslim. Muslim-muslim itulah yang telah jadi Awloh dalam kehidupan ini. Muslim-muslim itulah yang membuat Awloh tampak "mahakuasa", walau sebenarnya ia itu tidak pernah eksis, apalagi sebagai Tuhan Pencipta.

Kalau Anda berani, saya akan bikin thread khusus untuk kita berdua untuk membahas TUHAN YG SUNGGUH-SUNGGUH EKSIS itu TUHAN YG TIGA atau AWLOH YG SATU. Untuk apa satu, kalau ia cuma sebuah batu?

Salam.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Postby nabil » Sun Feb 03, 2008 1:17 pm

sy khawatir kata Allah sendiri anda ga tau apa artinya ...soalnya bhs arab tu ga sprti bhs inggris mas...!bhs arab lebih byk gramatikanya...!jadi menurut orientalis yg dah masuk islam nie..bhs arab hrus dpelajari selama 100 thun klu mau bner2 bisa,,belajarnya juga ama ulama hebat..
nabil
 
Posts: 63
Joined: Sat Feb 02, 2008 3:32 pm

Postby nabil » Sun Feb 03, 2008 1:24 pm

batu itu bukan tuhan mas..!anda gimana sih..yg bilang batu itu tuhan kan oanda doang ama kroni2 anda..orang islam ga ada yg bilang batu itu tuhan...apalagi nabi muhammad saw!hajar aswad itu kan udah ada sejak zaman nabi ibrohim...nabi ibrohim juga ga nganggap dia tuhan....anda baca sejarah ga sih...!
nabil
 
Posts: 63
Joined: Sat Feb 02, 2008 3:32 pm

Postby Duladi » Sun Feb 03, 2008 1:27 pm

Perkataan Dik Nabil di atas adalah alasan yang dicari-cari. Ngaku aja kalau bahasa Arab itu adalah bahasa yang paling jelek di dunia, karena menurut Anda banyak sekali gramatikalnya, sehingga memungkinkan untuk disalahtafsirkan.

Tuhan macam apa itu, yg menurunkan firmanNya dalam bahasa yang bisa bermakna relatif?
Tuhan macam apa itu, yg menurunkan firmanNya dalam bahasa yang sulit dipelajari, sehingga Anda bilang butuh 100 tahun untuk menguasainya?

Belajar dulu di Resource Center, baru ikut diskusi.

Salam.
Duladi
 
Posts: 7103
Joined: Thu Apr 12, 2007 10:19 pm
Location: Samarinda

Postby nabil » Sun Feb 03, 2008 1:28 pm

ada yg ol kan skrg??? jawab dong..jgn klamaan...
nabil
 
Posts: 63
Joined: Sat Feb 02, 2008 3:32 pm

Postby nabil » Sun Feb 03, 2008 1:43 pm

mas ngapain blajar di tempat yg ga jelas...baca dong kitab kuning karya sarjana islam dulu..sy takut anda ga bisa baca!

anda bilang td alasan yg dicari2..!klu nyari2 kayaknya ga..sih perasaan anda aja...klu nyari emang iya...soalnya emang dah ada dibuku2..
nabil
 
Posts: 63
Joined: Sat Feb 02, 2008 3:32 pm

Postby nabil » Sun Feb 03, 2008 1:46 pm

anda tau ga sih,klu anda salah satu harakat aja dalam qu'an berarti udah salah semua artinya...

makanya hati2...

seharusnya anda jagan melarang sy ga ikut diskusi.klu emang anda mau cari kebenaran.yg pentigkan anda bisa jawab sy,sy bisa jawab anada,dan itu ga asla ngoceh...kayaknya anda takut ya...!
nabil
 
Posts: 63
Joined: Sat Feb 02, 2008 3:32 pm

Postby nabil » Sun Feb 03, 2008 1:52 pm

"Tuhan macam apa itu, yg menurunkan firmanNya dalam bahasa yang bisa bermakna relatif"?

klu org ngerti yg namanya qorinah dlm bhs arab.. anda ga akan pusing mahaminya...

anda harus byk belajar dlu kayaknya tntang 'I jaz qur'an
supaya nyambung
nabil
 
Posts: 63
Joined: Sat Feb 02, 2008 3:32 pm

Postby nabil » Sun Feb 03, 2008 1:54 pm

anda tau ga...tulisa anda awloh tu dah salah besar...artinya nya pun dah ga jelas lagi!...
jadi sekali lagi ati2 ya...!soalnya bhs arab itu bhs ilmu pengetahuan...ilmu psikology aja ada dalam bhs arab...
nabil
 
Posts: 63
Joined: Sat Feb 02, 2008 3:32 pm

Next

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users