.

Apakah Allah Tuhan?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Postby FFI Admin » Sat Jan 12, 2008 11:33 pm

azizgol wrote:yesus = Tuhan adalah tdk masuk akal
Alloh = Tuhan itu baru masuk akal karena
Tuhan itu maha esa = Alloh maha esa

azizgol,
Hentikan diskusi tentang Kristen di FFI!
Baca pengumuman ini: FFI BUKAN FORUM KRISTEN!!
Jika kau tetap ngotot ingin kuliah agama Kristen, silakan tinggalkan FFI dan kunjungi forum2 Kristen yang sudah banyak bertebaran di Internet!

Bagi para netter non-Muslim (terutama Kristen):
Jangan tidak terjebak dengan pengalihan masalah dari pembahasan tentang Islam ke Kristen. Tidak usah ditanggapi posting2 OOT agar tulisanmu tidak diedit atau dibuang ke Keranjang Sampah.
FFI Admin
 
Posts: 364
Joined: Wed Mar 15, 2006 1:25 pm

Postby Rouen » Thu Jan 17, 2008 5:24 pm

OK, Mod. Kita BTT.

@aziz
klo ngeliat analogi kamu koq rasanya cult banget yah... mirip Flat Earth Society... jadi inget si antisym ngotot tentang bumi datar.

dan sudah jelaskan, kalau ada orang2 yg berkata "Alloh itu penjahat",
kata POLISI YANG WARAS "Ceritakan Kejadiannya. Kami akan segera menyelidiki kasus ini"

klo langsung memvonis "orang gila" itu namanya tuduhan yang tidak beralasan. Harusnya didengarkan dulu mengapa dia bisa berkata seperti itu. Klo langsung memvonis, bisa dibilang itu cult, organisasi seperti earth flat society yang ga bisa nerima bumi itu bulat.

Lalu, klo cuma Maha Esa... ga bisa dijadiin bukti. Kenapa? Buddha tuhannya satu. Yahudi tuhannya satu. Zoroaster? satu. Sikhism? satu. Tuhan mereka berbeda dengan Olloh. Jadi mana yang benar nih?

Dari ideologi:
Ideologi wrote:1. Tuhan harus maha besar, maha tinggi, maha agung. Kalau ada agama yang tuhannya tidak paling besar, masih ada lagi yang lebih besar diatasnya, masih ada yang lebih tinggi, yang lebih berkuasa diatasnya, harus kita coret agama/tuhan itu dari kriteria Agama/Tuhan yang benar.

2. Tuhan harus maha kuasa, maha kuat, tidak lemah, tidak mati, karena manusia mengandalkannya sebagai tempat bersandar, tempat mengadu, tempat berlindung. kalau ada tuhan yang tidak berdaya disiksa manusia, lemah, minta tolong kepada tuhan yang lain sebelum matinya, dan bahkan akhirnya mati maka tuhan/agama itu harusnya kita coret dari kriteria tuhan/agama yang benar.

3. Tuhan itu pencipta alam semesta, pembuat aturan alam, dan sekaligus pengendali alam. Karenanya tuhan harusnya satu/tunggal/esa. sebab kalau lebih dari satu, alam bisa tidak tercipta, tidak teratur, dan tidak terkendali. Kalau ada agama yang tuhannya lebih dari satu, seharusnya kita corek dari kriteria agama/tuhan yang benar.

4. Karena Tuhan adalah pencipta, Tuhan adalah yang awal dan tidak berakhir, Dia adalah causa prima, dan Baka/kekal, karena darinyalah segala yang ada ini menjadi ada, tapi Dia tidak diadakan oleh yang selainya. Kalau ada agama yang tuhannya memiliki asal-usul, dulunya tidak ada, lalu ada karena diadakan, dan kembali tidak ada. Maka agama/tuhan tersebut adalah agama/tuhan yang tidak benar

5. Tuhan harus berbeda dengan makhluknya, kalau sama mengapa dia harus disebut Tuhan, sedang makhluknya tetap makhluk? Maka agama yang punya tuhan dari manusia, dari batu, dari api, dari matahari, pastinya adalah agama/tuhan yang keliru


Oloh WTS udah gugur di no.1... intinya Olloh bukan Tuhan walau dia mengaku Maha Esa. Masalahnya, saya juga Maha Esa.
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby kartun abiz » Mon Mar 03, 2008 3:54 am

SALUT BUAT Rouen, kamu hebat :lol:

Buat Azizgol, lain kali kalo bikin analogi agak di pikir dikit ya pak, masak sampeyan bikin analogi kok malah bumerang :lol:
azizgol wrote:yth bpk rouen
aku jadi bertanya2?, anda ini orang pintar tapi kok jadi **** ini pura-pura atau ada trik rahasia atau mau mengumpulkan data dari semua yg ada di sini.
kalau ga mudeng (beneran) coba aja sendiri, buat patung dari lilin bentuk vas bunga lalu rubahlah jadi bentuk kucing setelah itu anda lapor ke kantor POLISI terdekat, katakan bahwa anda telah melakukan kejahatan yaitu merubah bentuk patung anda sendiri.
pasti dijawab " GILA".
saya yakin anda tdk gila tapi jangan mau jadi orang gila.


Kenapa pak Polisi bilang si X GILA, Kurang kerjaan, dll :
Karena si X bikin patung lilin bentuk vas terus di ubah jadi kucing eh abis itu lapor lagi. :lol:
Mirip siapa tuch :lol:
Si Alloh ciptain manusia terus di ancurin, disesatin, di bunuhin, di tipuin, eh abis itu ngamuk2 karena ga pada nyembah.

Waduh si alloh bener2 deh :roll:
User avatar
kartun abiz
 
Posts: 305
Joined: Fri May 11, 2007 1:59 am

Postby CahAngon » Mon Mar 03, 2008 6:36 pm

Forum Admin wrote:
azizgol wrote:yesus = Tuhan adalah tdk masuk akal
Alloh = Tuhan itu baru masuk akal karena
Tuhan itu maha esa = Alloh maha esa

azizgol,
Hentikan diskusi tentang Kristen di FFI!
Baca pengumuman ini: FFI BUKAN FORUM KRISTEN!!
Jika kau tetap ngotot ingin kuliah agama Kristen, silakan tinggalkan FFI dan kunjungi forum2 Kristen yang sudah banyak bertebaran di Internet!

Bagi para netter non-Muslim (terutama Kristen):
Jangan tidak terjebak dengan pengalihan masalah dari pembahasan tentang Islam ke Kristen. Tidak usah ditanggapi posting2 OOT agar tulisanmu tidak diedit atau dibuang ke Keranjang Sampah.


Terus, kenapa penginjil dibiarkan disini???

Ngakunya murtadin, masak nulis surat Al-Maidah jadi Al-Maeda??? MURTADIN CAP APA INI????
User avatar
CahAngon
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 05, 2008 11:14 am

Postby Busman » Tue Mar 04, 2008 3:17 am

CahAngon wrote:
Forum Admin wrote:
azizgol wrote:yesus = Tuhan adalah tdk masuk akal
Alloh = Tuhan itu baru masuk akal karena
Tuhan itu maha esa = Alloh maha esa

azizgol,
Hentikan diskusi tentang Kristen di FFI!
Baca pengumuman ini: FFI BUKAN FORUM KRISTEN!!
Jika kau tetap ngotot ingin kuliah agama Kristen, silakan tinggalkan FFI dan kunjungi forum2 Kristen yang sudah banyak bertebaran di Internet!

Bagi para netter non-Muslim (terutama Kristen):
Jangan tidak terjebak dengan pengalihan masalah dari pembahasan tentang Islam ke Kristen. Tidak usah ditanggapi posting2 OOT agar tulisanmu tidak diedit atau dibuang ke Keranjang Sampah.


Terus, kenapa penginjil dibiarkan disini???

Ngakunya murtadin, masak nulis surat Al-Maidah jadi Al-Maeda??? MURTADIN CAP APA INI????


He..he..hehhh.... gue kok nemu almaeda yang ini...
http://islam.pakistanway.com/showtopic.aspx?topicid=309&typeid=28
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Adminnya Galak..!!

Postby cemol4us » Thu Mar 06, 2008 3:49 pm

Forum Admin wrote:
azizgol wrote:yesus = Tuhan adalah tdk masuk akal
Alloh = Tuhan itu baru masuk akal karena
Tuhan itu maha esa = Alloh maha esa

azizgol,
Hentikan diskusi tentang Kristen di FFI!
Baca pengumuman ini: FFI BUKAN FORUM KRISTEN!!
Jika kau tetap ngotot ingin kuliah agama Kristen, silakan tinggalkan FFI dan kunjungi forum2 Kristen yang sudah banyak bertebaran di Internet!

Bagi para netter non-Muslim (terutama Kristen):
Jangan tidak terjebak dengan pengalihan masalah dari pembahasan tentang Islam ke Kristen. Tidak usah ditanggapi posting2 OOT agar tulisanmu tidak diedit atau dibuang ke Keranjang Sampah.


Adminnya galak nih... Aduh, gua jadi takut bo.... :o

takut cari masalah dengan PENGINJIL YA MAS ADMIN..!??
maunya cuman ngoprek yang ISLAM thok..!!!

takut positngan saya dibuang di tempat sampah lanjut saja ya...

Mau tahu apakah Allah itu Tuhan..?
Ya tanyak saja sama KBBI atau Pramudya Ananta Toer

:D
User avatar
cemol4us
 
Posts: 41
Joined: Mon Nov 26, 2007 2:34 pm
Location: Mengajak Kebaikan dengan Kekayaan..

Postby somad » Fri Mar 07, 2008 3:34 pm

Para Netter yang terhormat,

Mengupas atau berdebat tentang Tuhan tidak akan ada habisnya
Sebenarnya para Neurolog pernah meneliti tentang ini melalui serangkaian penelitian
Dan berkesimpulan Bahwa manusia agamis sesungguhnya berkhayal atau lebih tepat
mendambakan suatu kepastian untuk pegangan kehidupan speritualnya.
Pendambaan ini menurut hasil penelitian disimulasi didalam otak yang
menempati daerah tertentu yang disebut Godspot.

Anda bisa googling tentang ini dengan keyword godspot
terdapat banyak pendapat yang pro maupun yang contra

dan yang contra umumnya kaum agamis yang memandang penemuan itu bertentangan dengan aqidah agama.

Dibawa ini adalah salah satu hasil penelitian
GOD SPOT ATAU WILAYAH TUHAN DALAM OTAK MANUSIA.

Image

Otak

Ikhtisar:
Pencarian Tuhan nampaknya menunjuk ke daerah otak yang secara umum merujuk sebagai 'Tempat Tuhan' atau 'Modul Tuhan',
ketika jika dirangsang akan menghasilkan khayalan yang diartikan sebagai pengalaman mistik atau rohani.

'Tempat' ini terangsang sewaktu meditasi dan doa yang dipengaruhi oleh medan elektromagnetik dan epilepsy.
Halusinasi bisa menyebabkan terjadinya pengalaman mistik, rohani dan paranormal sehingga menimbulkan perasaan seperti keberadaan didalam kamar atau diluar jasmaniah.
Di kasus penderita sawan, ini mungkin menjadi sebab bagi banyak di antara mereka menjadi terobsesi pada agama.
Bagi mereka yang mengalami rangsangan ini dijelaskan sehubungan dengan keyakinan mereka sendiri; dikunjungi malaikat atau kehilangan mencintai sesuatu, bersua pengalaman ekstra-terestrial, bidang kesadaran yang lebih tinggi atau dikunjungi Tuhan.

God Spot
D. Trull
Enigma Editor
[email protected]

Ilmuwan, filsuf dan ateis mempunyai argumentasi panjang bahwa Tuhan dan spiritualitas membentuk pikiran orang, walaupun pendapat itu secara umum tidak populer.
Setelah berabad-abad perang suci yang penuh darah sialan dan ganas perselisihan teologis, kontroversi keberadaan Pencipta sudah secara aneh berbelok: Kemanusiaan akhirnya bisa menyingkap bahwa fenomena percaya agama berada di batok kepala.

Secara harfiah.

Sekelompok neuroscientists di Universitas California San Diego telah mengenali daerah otak manusia yang nampaknya bertalian dengan kerohanian dan doa.
Bukti Penemuan tentative mereka merumuskan bahwa kita sebagai spesies secara genetik telah diprogramkan untuk percaya pada Tuhan.
Peneliti menemukan teka teki otak ini sewaktu meneliti pola otak sejumlah orang penderita epilepsi
Mereka yang menderita dikuasai jenis sawan tertentu sering adalah orang orang yang sangat beragama, dan dikenal sebagai rumusan sejumlah pandangan spritualitas yang tidak umum dan

obsesi yang berorientasi pada spiritualitas
Ukuran aktivitas listrik di otak percobaan menunjukkan pusat syaraf yang spesifik di lekukan temporal yang mengembang ketika subyek memikirkan Tuhan.
Daerah ini juga merupakan titik pusat bersama yang terlalu dibebani dengan pelepasan listrik sewaktu mereka. dikuasai ayan

Karenanya bisakah Bagian otak yang sebelumnyai belum dikenal ini-- dinamakan "modul Tuhan" -- sebetulnya adalah semacam tempat duduk faali agama kepercayaan?
Ilmuwan yang menemukannya percaya ini mungkin.
Mereka sudah melakukan penelitian lebih lanjut yang membandingkan subyek penderita ayan dengan kelompok-kelompok berbeda non-penderita sawan -- sekelompok acak, orang rata-rata,

serta individu yang mempunyai karakteristik sebagai taat beragama.
Aktivitas listrik otak subyek dicatat sewaktu mereka diberi serangkaian kata kata, dan zona modul Tuhan penderita sawan dan kelompok taat beragama menunjukan hasil yang mirip atas
kata yang berhubungan dengan Tuhan dan kepercayaan.
Belum ada penelitian tentang otak ateis dan agnostik mungkin hasil pantauannya merupakan garis rata, tetapi gejala paralel di antara orang berkepercaya kuat adalah amat mengesankan.

"Di mekanisme syaraf di lengkung temporal memperlihatkan berhubungan khusus dengan agama," kata tim penelitian di konferensi selama Masyarakat bagi Neuroscience.
"Ini sudah bisa bdikembangkan untuk menegakan ketertiban dan stabilitas di masyarakat."

Antropolog dan teoretikus Darwin sering berspekulasi bahwa agama mungkin berkembang melalui mekanisme yang tertib berupai kerjasama dengan orang lain akan menjadi berguna.
Dengan kecerdasan dan ketrampilan mereka membuat senjata, sulitt untuk mencegah manusia awal saling membunuh satu sama lain secara kejam suka pada maniak liar, sampai mereka

mulai untuk takut tak dilihat mahluk lebih lebih agung lagi dan lebih jelek daripada diri sendiri.
Adaptasi seperti ini selalu dianggap sebagai hanya fungsi psikologis saja, tetapi sekarang kami mempunyai bukti utama bahwa naluri agama adalh rangkaian psikologis ketat yang benar menurut oretan kecil dalam diri kita.

Yang membawa kami sampai ke teka-teki yang paling membangkitkan minat kami oleh penemuan Tempat Tuhan.
Adalah pedang yang bermata ditusukan tepat ke jantung ilmu pengetahuan lawan perdebatan agama, memanggul berita baik maupun berita buruk untuk masa taat beragama

tergantung bagaimana jawaban anda tentang pertanyaan ayam-atau--telur: apakah Tuhan menciptakan otak kami, atau bahwa otak kami menciptakan Tuhan?

"Studi ini dengan cara apapun tidak meniadakan validitas pengalaman agama atau Tuhan," penemu modul Tuhan dengan hati hati menekankan, secara lugas mengharapkan secara sederhana me antisipasi atau menerima api dan belerang dari kwartir tertentu
"Mereka hanya menyampaikan keterangan tentang daerah otak yang kemungkinan besar terlibatkan."

Tak menjadi soal bagaimana tak konklusif atau skematip mereka, yang bisa mengundang penilaian mereka ialah, ilmuwan ini pasti akan dicela sebagai pendendam penghinaan atau pekerjaan setan.
Juga pada waktu bersamaan, umat lain yang seimbang akan memuji penemuan ini sebagai yang patut dipuji indah dan menakjubkan yang menguraikan rencana luar biasa Tuhan.

Demikian apa jadinya?
Candi keramat di lekukan temporal, atau ichtisar kebakaran kecil?
Kerajaan Surga dikurung di tengkorak kami, atau "saya berpikir tentang Tuhan, oleh karena itu Dia ada"?
Disentuhkan kedalam kepala oleh malaikat, atau dicuci otak kepada percaya oleh biologi?

Percaya kepada apa yang anda inginkan, tetapi dengan cara sama, saya memikirkan siapa yang menggambarkan mechanistic secara sunguh sunguh atau kesimpulan teleologi dari dari penelitian ini sebaiknya juga meneliti isi kepala mereka.


Sumber: The Times (London); The Los Angeles Times

User avatar
somad
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Re: Apakah Allah Tuhan?

Postby Saviour » Sun Mar 01, 2015 9:29 am

Yang jelas Tuhan yang benar benci dusta dan tipu menipu. Dusta dan tipu menipu adalah karakter iblis.
Lihatlah : aulloh adalah .....the great deceiver.... yg tertulis di Quran.
Ini pengakuan Quran sendiri bahwa Tuhan mereka adalah..: LLucifer, Satan, Baal, Lambangnya 'Bulan Bintang'
Ini sdh jelas : Satan, atau Lucifer inilah yg di tuhankan muslim dan dipanggil 'aulloh'....terbukti dari karakternya yang ditulis di Quran mereka sendiri....aulloh adalah raja tipu.....ditambah simbolnya 'bulan bintang' : simbol Lucifer, Baal, Satan.
Nah, aulloh si raja tipu ini (jika aulloh memang ada dan bukan tokoh fiktif rekaan si mamad) menipu pengikutnya dengan mengatakan dia allahnya ibrahim.
Namun krn si raja tipu ini o'on maka dia lupa bahwa Allahnya Abraham adalah Yahweh.
Dan muslim sendiri mengakui dan tegas mengatakan aulloh bukan Yahweh, Yahweh bukan aulloh. Ya sudah....clear kan.
Jadi sdh jelas : aulloh adalah iblis yg ditemui mamad di gua hira, dan membuat fikiran mamad korslet menjadikan dia ' the great false prophet- nabi palsu penipu terbesar.---krn aulloh adalah penipu terbesar, maka jelas pengikutnya semuanya adalah penipu-penipu besar.
Mirror 1: Apakah Allah Tuhan?
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
Saviour
 
Posts: 27
Joined: Wed Feb 11, 2015 2:39 pm

Previous

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users