.

Apakah Allah Tuhan?

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Re: bd

Postby Soul Edge » Fri Dec 21, 2007 3:37 am

the-atheist wrote:
azizgol wrote:Alloh tidak mampu/mau mebuat dirinya bisa dimengerti oleh manusia. Beda ama Tuhan... yang mampu dan mau... yang Atheist aja bisa kenal dan mengerti... tny si atheist tuh...bekas atheist.

ada sebuah cerita didalam kelas sekolah, nilai ujian murid-muridnya;
si BD = 30
si Js = 30
si Ath = 30
si MM = 100

pesan pak guru " kalau mau pinter harus rajin belajar".
si BD menjawab "aku sudah belajar tapi kok gak bisa".
si Ath menyela " sama aku juga".
pak guru " tanya si MM kenapa dia bisa"
si Js menjawab " paling-paling nyontek"

Alloh memang satu-satunya Tuhan, jangan salahkan Tuhan kalau dapat nilai 30. berarti caranya belajar si BD,Js dan Ath yg keliru.

Yup.. tapi pertanyaannya, apa guru itu sendiri mengerti apa jawaban soalnya? Kalau guru itu cuman sekedar penggembira, dan yang membuat ujian orang lain?
Gue punya cerita.. Ini kejadian waktu gue di SMP. Ada orang yang ngga belajar biologi waktu ulangan duduk di belakang gue. Dia memang mengganggu banget, nanyain ini itu.. Gue sih kasih tau aja.. Karena kesel, gue rubah dikit dikit isinya (me being devil), kayak darah belalang berwarna hitam. Dia dengan patuhnya menurut, sedangkan sebelah gue udah cekikikan.
Pada waktu selesai, si guru bilang "nilai elo 100 neh". mantepp.. temen yang di belakang gue tambah nyengir, malah bilang tengkyu sama gue. Pas pulang, sebelah gue bilang.. lo jahat banget sih.. kalo dalam devil mode, gue akan bilang "Emang.. asik aja". Tapi karena gue bukan devil, gue bilang "biar dia kapok". Besoknya, waktu ulangan hasilnya dibagi, dia bilang "wah... dapet 80 nih.." dengan bangganya. Tapi kenyataannya, karena dia mendengarkan kata kata iblis (that is me), nilainya jeblok.. bahkan tidak ikut dibagi, dan setelah yang lain sudah dibagi semua tinggal dia sendiri, dengan bangganya dia malah bilang, "jangan jangan gue dapet 100 malah". Tetapi begitu guru berkata di depan kelas, "A, kamu mau ngerjain saya ya? Mana ada darah belalang berwarna hitam, atau kelenjar bisa ular di ekor? Kamu sengaja atau gimana sih? Nilai kamu nol nih." Dia langsung lesu, dan marah sama gue (sang iblis), tapi tetap tidak merubah keadaan, bahwa dia harus menerima dia mendapat 0.

Nope... Tuhan tidak sejahat itu. Dan Tuhan tidak pernah merancang perusakan. Satu satunya kerusakan yang gue alami, adalah waktu Tuhan melepaskan kuasaNya dari gue, jadi pada saat itu, I am on my own. Di saat itu semua berantakan.

memang klo menurut logika eLo itu berarti Tuhan itu gak kuasa untuk mencegah kerusakan/pembunuhan. Tuhan mu kalah sama setan/Iblis.

Kenapa masih mengelak , Tuhan itu hanya satu dan Alloh satu-satunya Tuhan, kalau Tuhan suka membunuh dan merusak apa eLo mau unjuk rasa ? kalau Tuhan sangat Sombong,Arogan apa eLo juga mau protes ?

Alloh maha suci, kalau mau bertemu NGACA dulu di cermin yg guede
sudah bersih apa belum,

Waduhh.. ada yang ngaku kalo aulonya adalah setan dan iblis.
Ngga.. ngapain gue protes, gue tinggalin aja langsung. Gitu aja kok report :D
hehm mirip cerita paulus ya??
User avatar
Soul Edge
 
Posts: 574
Joined: Sat Sep 30, 2006 12:57 am
Location: underworld

Re: bd

Postby azizgol » Sat Dec 22, 2007 1:52 am

Waduhh.. ada yang ngaku kalo aulonya adalah setan dan iblis.
Ngga.. ngapain gue protes, gue tinggalin aja langsung. Gitu aja kok report :D[/quote]hehm mirip cerita paulus ya??[/quote]


waduh.. ternyata gak muda tuk jelasin suatu hal yg sederhana, tapi aku yakin di forum ini orangnya agak pinteran.
ternyata sumber kebingungan orang2 disini;
sudah tau Alloh itu satu-satunya tuhan tapi malu untuk mengakuinya.
sudah tau ajaran yg benar tapi tetap pilih ajaran yg salah alasanya
"gue tinggalin aja langsung. Gitu aja kok report "
ada yg sudah tau manusia kok bisa jadi Tuhan.
ada yg bingung ahirnya di bilang Tuhan itu gak ada.

Setiap manusia sejak lahir telah diberi anugerah berupa ilmu, dan berbagai ilmu tsb tersimpan dalam memori kita, untuk mengaktifkan memori tsb diperlukan membaca, baik berupa tulisan atau benda atau tanda apapun yg ada di jagat raya, jadi sebenarnya tdk ada penemu listrik, penemu mesin dll karena semua telah ada di memori kita.
jadi sebetulnya untuk mengetahui tentang Tuhan kita hanya perlu mengaktifkan memori kita, setelah itu hati akan mengarahkan kita ke arah yg benar, setelah itu barulah kalian yakin ternyata Alloh itu memang satu-satunya Tuhan yg esa. hal itu berlaku pula dalam ilmu bahasa arab atau bahasa AlQuran, semua manusia tinggal mengaktifkan memorinya.
Sebelum manusia lahir kita tdk tau mana yg lebih tua bapaknya atau anaknya atau kakeknya karena Alloh tdk menjelaskan ruh siapa yg diciptakan terlebih dulu, jadi biarpun ada anak yg lahir usianya 9 th sudah pasti ruhnya bukan 9 th tapi begitu lahir kita telah dibuat lupa oleh Alloh.
Bermacam-macam cara dicoba oleh manusia untuk mengaktifkan memori tsb; ada yoga,bersemedi,mengasingkan diri,puasa 7hari 7malam bahkan lebih, tidak tidur, tidak kawin yg pada ahirnya ada yg mengaku melihat Tuhan, ada yg mengaku jadi utusan Tuhan, bahkan ada yg mengaku dia sendiri menjadi Tuhan, Alloh sendiri sudah menunjukkan jalanya yaitu melalui puasa, sholat diwaktu 1/3 malam ahir dan berdzikir.
kenapa manusia yg mencari jalan sendiri spt bersemedi dll itu bisa tersesat ? karena setan/iblis sebagai mahluk yg tak ber jasad sangat pintar menipu manusia, bagaimanapun bau sapi tdk sama dg bau kambing artinya manusia masih bisa membedakan antara setan yg menyamar atau malaikat yg baik.
Manusia hidup di Dunia ini memang ditugaskan untuk memecahkan teka-teki (permainan), jadi yg dialami oleh manusia ada penderitaan baik karena dirampok, dibunuh, diperkosa dll itu cuma kulitnya seperti adegan di film karena manusia tdk bisa di bunuh oleh manusia, bahkan oleh setan.
Kenapa setan/iblis itu pinter, kuat dan jahat ? untuk menguji kekuatan iman seseorang dan untuk menunjukkan betapa lemahnya manusia tanpa pertolongan Alloh, karena jika manusia bersekutu dg Jin/jimat dll jelas tdk akan mungkin bisa mengalahkan iblis.
Hanya manusia yg punya hati yg bisa menerima cahaya Tuhan, tapi setelah dia tau dan mengerti akan kebenaran tapi tdk mau beriman maka Alloh akan menutup hatinya.

silahkah disimpan bagi yg suka
tulisan ini bukan dari buku melainkan pengalaman pribadi
azizgol
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Re: bd

Postby the-atheist » Sat Dec 22, 2007 10:29 am

Soul Edge wrote:
the-atheist wrote:
azizgol wrote:Alloh tidak mampu/mau mebuat dirinya bisa dimengerti oleh manusia. Beda ama Tuhan... yang mampu dan mau... yang Atheist aja bisa kenal dan mengerti... tny si atheist tuh...bekas atheist.

ada sebuah cerita didalam kelas sekolah, nilai ujian murid-muridnya;
si BD = 30
si Js = 30
si Ath = 30
si MM = 100

pesan pak guru " kalau mau pinter harus rajin belajar".
si BD menjawab "aku sudah belajar tapi kok gak bisa".
si Ath menyela " sama aku juga".
pak guru " tanya si MM kenapa dia bisa"
si Js menjawab " paling-paling nyontek"

Alloh memang satu-satunya Tuhan, jangan salahkan Tuhan kalau dapat nilai 30. berarti caranya belajar si BD,Js dan Ath yg keliru.

Yup.. tapi pertanyaannya, apa guru itu sendiri mengerti apa jawaban soalnya? Kalau guru itu cuman sekedar penggembira, dan yang membuat ujian orang lain?
Gue punya cerita.. Ini kejadian waktu gue di SMP. Ada orang yang ngga belajar biologi waktu ulangan duduk di belakang gue. Dia memang mengganggu banget, nanyain ini itu.. Gue sih kasih tau aja.. Karena kesel, gue rubah dikit dikit isinya (me being devil), kayak darah belalang berwarna hitam. Dia dengan patuhnya menurut, sedangkan sebelah gue udah cekikikan.
Pada waktu selesai, si guru bilang "nilai elo 100 neh". mantepp.. temen yang di belakang gue tambah nyengir, malah bilang tengkyu sama gue. Pas pulang, sebelah gue bilang.. lo jahat banget sih.. kalo dalam devil mode, gue akan bilang "Emang.. asik aja". Tapi karena gue bukan devil, gue bilang "biar dia kapok". Besoknya, waktu ulangan hasilnya dibagi, dia bilang "wah... dapet 80 nih.." dengan bangganya. Tapi kenyataannya, karena dia mendengarkan kata kata iblis (that is me), nilainya jeblok.. bahkan tidak ikut dibagi, dan setelah yang lain sudah dibagi semua tinggal dia sendiri, dengan bangganya dia malah bilang, "jangan jangan gue dapet 100 malah". Tetapi begitu guru berkata di depan kelas, "A, kamu mau ngerjain saya ya? Mana ada darah belalang berwarna hitam, atau kelenjar bisa ular di ekor? Kamu sengaja atau gimana sih? Nilai kamu nol nih." Dia langsung lesu, dan marah sama gue (sang iblis), tapi tetap tidak merubah keadaan, bahwa dia harus menerima dia mendapat 0.

Nope... Tuhan tidak sejahat itu. Dan Tuhan tidak pernah merancang perusakan. Satu satunya kerusakan yang gue alami, adalah waktu Tuhan melepaskan kuasaNya dari gue, jadi pada saat itu, I am on my own. Di saat itu semua berantakan.

memang klo menurut logika eLo itu berarti Tuhan itu gak kuasa untuk mencegah kerusakan/pembunuhan. Tuhan mu kalah sama setan/Iblis.

Kenapa masih mengelak , Tuhan itu hanya satu dan Alloh satu-satunya Tuhan, kalau Tuhan suka membunuh dan merusak apa eLo mau unjuk rasa ? kalau Tuhan sangat Sombong,Arogan apa eLo juga mau protes ?

Alloh maha suci, kalau mau bertemu NGACA dulu di cermin yg guede
sudah bersih apa belum,

Waduhh.. ada yang ngaku kalo aulonya adalah setan dan iblis.
Ngga.. ngapain gue protes, gue tinggalin aja langsung. Gitu aja kok report :D
hehm mirip cerita paulus ya??

Mana yang mirip paulus?
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Re: bd

Postby Soul Edge » Sat Dec 22, 2007 12:33 pm

the-atheist wrote: Karena kesel, gue rubah dikit dikit isinya (me being devil), kayak darah belalang berwarna hitam. Dia dengan patuhnya menurut, sedangkan sebelah gue udah cekikikan.
itu khan kamu persis banget dengan kelakuan dengan pulus, dan temanmu adalah penguasa romawi yang ketawa-tawa...
User avatar
Soul Edge
 
Posts: 574
Joined: Sat Sep 30, 2006 12:57 am
Location: underworld

Re: bd

Postby Busman » Sun Dec 23, 2007 12:11 am

azizgol wrote:
Waduhh.. ada yang ngaku kalo aulonya adalah setan dan iblis.
Ngga.. ngapain gue protes, gue tinggalin aja langsung. Gitu aja kok report :
hehm mirip cerita paulus ya??


Betul, dan itu dijalani muhamad, kafir padang pasir yang semedi di gua hira dan ditemui iblis sampai2 dia ketakutan kemana2 diikuti, hanya karena waraqah saja yang ngotor bilang klo yang ditemui muhamad jibril, muslim jadi percaya klo yang ditemui muhamad yang kafir itu adalah malaikat.
Muhamad makin jauh tersesat dari kekafirannya karena telah membuat agama baru dan sesat yang dikiranya dari tuhan, yaitu agama islam.
User avatar
Busman
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Re: bd

Postby azizgol » Tue Dec 25, 2007 7:24 pm

Betul, dan itu dijalani muhamad, kafir padang pasir yang semedi di gua hira dan ditemui iblis sampai2 dia ketakutan kemana2 diikuti, hanya karena waraqah saja yang ngotor bilang klo yang ditemui muhamad jibril, muslim jadi percaya klo yang ditemui muhamad yang kafir itu adalah malaikat.
Muhamad makin jauh tersesat dari kekafirannya karena telah membuat agama baru dan sesat yang dikiranya dari tuhan, yaitu agama islam.[/quote]


Ya..beginilah komentar kaum kristiani yg tdk mau berfikir.
kata paus " berilah ruang untuk Allah".
gimana mau memberi ruang untuk Allah kalau konsep Trinity sendiri membuat kaum kristiani ragu dan bingung.
walaupun kamu kamu bilang yakin jesus adalah Tuhan tapi di hati mu masih ada keraguan, buktinya Paus sendiri yg bilang lho.
Muhammad tdk membawa agama baru, sejak Adam sampai sekarang masih sama ISLAM = agama mengEsakan Tuhan.
coba bandingkan mana yg masuk akal;
1. Tuhan itu Esa, tdk ada unsur ruh/jasad maupun unsur kimia O2/H2O
Tuhan itu Esa tapi ada 3 (kristiani)
manusia bisa jadi Tuhan (budist)
2. Tuhan berbeda dg mahluk, tdk boleh digambar/dibuat patung
Tuhan disimbolkan salip apa selip ?
sang Tuhan bersila disimbulkan patung/gambar
3. Tuhan tidak beranak atau diperanakkan
Tuhan (ruh kudus) jadi anak
sang Tuhan sebelumnya anak manusia
4. Tuhan maha Pencipta, mencipta lagit,bumi,manusia,malaikat,iblis dll
Tuhan = semua unsur kebaikan,kedamaian,kasih sayang
terus siapa yg menciptakan iblis ? apa Allah itu salah mencipta ?
untuk no.5 dst sengaja tdk saya tulis, kalau di tulis nanti kamu kamu kamu semua pd tambah bingung.
azizgol
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Re: bd

Postby Rouen » Thu Dec 27, 2007 10:13 pm

azizgol wrote:waduh.. ternyata gak muda tuk jelasin suatu hal yg sederhana, tapi aku yakin di forum ini orangnya agak pinteran.
ternyata sumber kebingungan orang2 disini;
sudah tau Alloh itu satu-satunya tuhan tapi malu untuk mengakuinya.
sudah tau ajaran yg benar tapi tetap pilih ajaran yg salah alasanya
"gue tinggalin aja langsung. Gitu aja kok report "
ada yg sudah tau manusia kok bisa jadi Tuhan.
ada yg bingung ahirnya di bilang Tuhan itu gak ada.

Setiap manusia sejak lahir telah diberi anugerah berupa ilmu, dan berbagai ilmu tsb tersimpan dalam memori kita, untuk mengaktifkan memori tsb diperlukan membaca, baik berupa tulisan atau benda atau tanda apapun yg ada di jagat raya, jadi sebenarnya tdk ada penemu listrik, penemu mesin dll karena semua telah ada di memori kita.
jadi sebetulnya untuk mengetahui tentang Tuhan kita hanya perlu mengaktifkan memori kita, setelah itu hati akan mengarahkan kita ke arah yg benar, setelah itu barulah kalian yakin ternyata Alloh itu memang satu-satunya Tuhan yg esa.


Yang ini rada aneh... semua sudah ada di memori kita? Ada buktinya?

Untuk mengetahui tentang Tuhan kita hanya perlu mengaktifkan memori? Setelah itu hati akan mengarahkan tentang Tuhan?
Hati saya juga sudah mengenal Tuhan tapi anehnya hati saya selalu ragu terhadap Islam, walaupun memori saya ingatnya Tuhan=Awloh. Untungnya ada FFI yang mengaktifkan memori saya tentang Awloh=Setan.

Hanya manusia yg punya hati yg bisa menerima cahaya Tuhan, tapi setelah dia tau dan mengerti akan kebenaran tapi tdk mau beriman maka Alloh akan menutup hatinya.


Klo Alloh sih jelas begitu... Setan githu loh... Klo Tuhan? Dia tidak akan menutup hati orang yang tidak beriman kepada-Nya... buktinya? Gw :lol: dulu atheist sekarang cuma non-agamaist.
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Re: bd

Postby Rouen » Thu Dec 27, 2007 10:34 pm

azizgol wrote:Ya..beginilah komentar kaum kristiani yg tdk mau berfikir.
kata paus " berilah ruang untuk Allah".
gimana mau memberi ruang untuk Allah kalau konsep Trinity sendiri membuat kaum kristiani ragu dan bingung.
walaupun kamu kamu bilang yakin jesus adalah Tuhan tapi di hati mu masih ada keraguan, buktinya Paus sendiri yg bilang lho.
Muhammad tdk membawa agama baru, sejak Adam sampai sekarang masih sama ISLAM = agama mengEsakan Tuhan.

coba bandingkan mana yg masuk akal:
1. Tuhan itu Esa, tdk ada unsur ruh/jasad maupun unsur kimia O2/H2O
Tuhan itu Esa tapi ada 3 (kristiani)
manusia bisa jadi Tuhan (budist)
2. Tuhan berbeda dg mahluk, tdk boleh digambar/dibuat patung
Tuhan disimbolkan salip apa selip ?
sang Tuhan bersila disimbulkan patung/gambar
3. Tuhan tidak beranak atau diperanakkan
Tuhan (ruh kudus) jadi anak
sang Tuhan sebelumnya anak manusia
4. Tuhan maha Pencipta, mencipta lagit,bumi,manusia,malaikat,iblis dll
Tuhan = semua unsur kebaikan,kedamaian,kasih sayang
terus siapa yg menciptakan iblis ? apa Allah itu salah mencipta ?
untuk no.5 dst sengaja tdk saya tulis, kalau di tulis nanti kamu kamu kamu semua pd tambah bingung.


no.1 Islam: Tuhan yang bilang atau Koran yang bilang? Kristen: Esa tapi ada 3= Udah sering dijelasin di tong sampah. Budhist: Buddha menemukan bahwa di dalam diri manusia ada bagian dari Tuhan (mirip konsep Yin dan Yang, di mana di dalam orang yang jahatpun ada sedikit kebaikan) karena itu mereka bisa menjadi seperti Tuhan. Yang dimaksud di sini bukan berubah menjadi Tuhan tetapi menjadi mirip seperti Tuhan yang penuh kebaikan.

no.2 Kristen dan Buddha juga ga ngegambar/bikin patung Tuhan/YHWH, yang tidak mereka kenal wajahnya... salah2 bikin patung iblis...
Buddha sendiri ga pernah nyuruh bikin patung Tuhan. Klo Kristen bikin patung Yesus, karena Yesus tidak melarangnya dan wajah Yesus udah dikenal dan diabadikan dalam lukisan. Keliatan banget klo ngejek Kristen dan Buddha...

no.3 Islam: Tuhan bisa beranak ato kagak sih? Kristen: Tuhan bisa berubah jadi anak, good, artinya dia bahkan berkuasa akan hal ini juga. Sang Tuhan awalnya anak manusia? Maksudnya si Guan Yu? Itu mah Pagan... Sidharta jadi Tuhan? Dia itu bukan jadi Tuhan tapi jadi Buddha (yang tercerahkan)

no.4 Islam: Tuhan, unsur baik dan jahat jadi satu... Tuhan itu penolong sekaligus penjahat... -_-"

Tuhan = semua unsur kebaikan,kedamaian,kasih sayang... terus siapa yg menciptakan iblis ? apa Tuhan itu salah mencipta ?
Menurut Kristen: Iblis itu malaikat jatuh. Tuhan tidak menciptakan iblis, hanya malaikat :P
Menurut Buddha: Iblis itu asalnya dari nafsu manusia itu sendiri, yang membuat manusia tidak bisa mendapat pencerahan.
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Re: bd

Postby azizgol » Sun Jan 06, 2008 12:46 pm

no.4 Islam: Tuhan, unsur baik dan jahat jadi satu... Tuhan itu penolong sekaligus penjahat... -_-"

Tuhan = semua unsur kebaikan,kedamaian,kasih sayang... terus siapa yg menciptakan iblis ? apa Tuhan itu salah mencipta ?
Menurut Kristen: Iblis itu malaikat jatuh. Tuhan tidak menciptakan iblis, hanya malaikat :P
Menurut Buddha: Iblis itu asalnya dari nafsu manusia itu sendiri, yang membuat manusia tidak bisa mendapat pencerahan.[/quote]


mohon maaf agak lama
karena ahir2 ini situasinya rada gawat, begitu banyak pertanda dari langit
sehingga saya jadi terpana sejenak karena melihat tanda2 bencana alam dan diturunkanya penyakit. saya bukan para normal dan hanya manusia biasa. jika keadaan tdk berubah saya prediksikan sekitar 4 tahun lagi ada bencana besar melanda Jakarta.
untuk Rouen jika rumahmu di Jakarta aku sarankan pindah rumah aja.
dan memang ada pepatah " Siapa yg mengenal dirinya maka dia akan mengenal Tuhanya". dan ternyata poin nomer 4 yg menjadi sumber perbedaan dan cara pandang yg salah tentang Alloh, jika disebut Tuhan itu penolong sekaligus penjahat, itu tergantung dari sudut mana kita melihat, yg betul di Dunia ini kita di uji untuk memilih dan dengan akal kita disuruh berfikir dan alam semesta untuk dibaca.
untuk memilih Alloh memberikan ISLAM = jalan yg lurus.
bukan berarti semua orang yg mengaku Islam itu lurus tapi jelas berarti semua yg non Islam tdk lurus.
Akal dan nurani diberikan agar kita bisa membedakan antara kebaikan (malaikat2 yg bersifat baik) dan bisikan setan(Iblis cs yg bersifat jahat).
Alam semesta = AlQuran untuk dibaca
karena dalam AlQuran sendiri ditulis " petunjuk bagi orang2 yg bertaqwa"
itu berarti hanya muslim yg bertaqwa saja yg bisa membaca AlQuran.
azizgol
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Postby yorhan » Sun Jan 06, 2008 1:07 pm

Allah Swt....
Dialah Tuhan langit dan bumi. yang menciptakan alam semesta. Dari yang maha besar hingga yang maha kecil...yang kita ga bisa melihat.

Allah itu maha pemurah. Buktinya kita sampai detik ini diberi nafas, diberi rejeki.

Allah itu maha penolong, bagi hambanya yang taat.

Allah itu Maha Esa, Maha Besar........
Sungguh tidak ada yang bisa menyamai-Nya.
Karena dia Maha Esa...berarti Dia Esa dalam segala hal. Termasuk Esa dalam bentuk rupa. Jadi kalau Tuhan berbentuk manusia.....gimana ya?

Umat manusia tanpa kecuali tidak akan sanggup untuk melihat Allah. Bila kita diijinkan Allah agar kita bisa melihat-Nya, niscaya kita ga akan kuat, bumi ga akan kuat.

Allah tidak tinggal di Ka'bah. Allah tinggal di langit teratas yang disebut Ar'sy
Ka'bah hanyalah suatu media. supaya umat islam bersatu dalam satu titik, serempak, kompak.

Dimana Allah? Allah ada di hati orang2 yang mempercayai-Nya
yorhan
 
Posts: 7
Joined: Mon Dec 24, 2007 11:13 am

Re: bd

Postby bambang » Sun Jan 06, 2008 1:12 pm

azizgol wrote:
mohon maaf agak lama
karena ahir2 ini situasinya rada gawat, begitu banyak pertanda dari langit
sehingga saya jadi terpana sejenak karena melihat tanda2 bencana alam dan diturunkanya penyakit. saya bukan para normal dan hanya manusia biasa. jika keadaan tdk berubah saya prediksikan sekitar 4 tahun lagi ada bencana besar melanda Jakarta.
untuk Rouen jika rumahmu di Jakarta aku sarankan pindah rumah aja.

Kenapa harus pindah? bukankah Tuhan, Allah itu Maha-penyelamat?
Jika anda kenal Tuhan, anda tidak akan menyarankan kebodohan kepada orang. :smile:
Apakah anda takut menanggung kematian?
Apakah anda takut menanggung kerugian?
Jika masih ada "rasa" ketakutan yang seperti itu dalam diri anda, lebih baik kau buang saja Allah-SWT itu!! sebab ia tidak berguna bagi hidup anda. :roll:

azizgol wrote:dan memang ada pepatah " Siapa yg mengenal dirinya maka dia akan mengenal Tuhanya". dan ternyata poin nomer 4 yg menjadi sumber perbedaan dan cara pandang yg salah tentang Alloh, jika disebut Tuhan itu penolong sekaligus penjahat, itu tergantung dari sudut mana kita melihat, yg betul di Dunia ini kita di uji untuk memilih dan dengan akal kita disuruh berfikir dan alam semesta untuk dibaca.
untuk memilih Alloh memberikan ISLAM = jalan yg lurus.
bukan berarti semua orang yg mengaku Islam itu lurus tapi jelas berarti semua yg non Islam tdk lurus.
Akal dan nurani diberikan agar kita bisa membedakan antara kebaikan (malaikat2 yg bersifat baik) dan bisikan setan(Iblis cs yg bersifat jahat).
Alam semesta = AlQuran untuk dibaca
karena dalam AlQuran sendiri ditulis " petunjuk bagi orang2 yg bertaqwa"
itu berarti hanya muslim yg bertaqwa saja yg bisa membaca AlQuran.

Tetapi Allah-SWT anda buta tidak dapat membaca diri anda :mrgreen:
bambang
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Postby Rouen » Mon Jan 07, 2008 11:25 pm

azizgol wrote:Saya bukan para normal dan hanya manusia biasa. jika keadaan tdk berubah saya prediksikan sekitar 4 tahun lagi ada bencana besar melanda Jakarta.
untuk Rouen jika rumahmu di Jakarta aku sarankan pindah rumah aja.

... :? Saya pikir malah Banten... (Krakataunya belum meletus sih...)

azizgol wrote:dan memang ada pepatah " Siapa yg mengenal dirinya maka dia akan mengenal Tuhanya". dan ternyata poin nomer 4 yg menjadi sumber perbedaan dan cara pandang yg salah tentang Alloh, jika disebut Tuhan itu penolong sekaligus penjahat, itu tergantung dari sudut mana kita melihat, yg betul di Dunia ini kita di uji untuk memilih dan dengan akal kita disuruh berfikir dan alam semesta untuk dibaca.
untuk memilih Alloh memberikan ISLAM = jalan yg lurus.

Tergantung dari sudut mana kita melihat? How Funny :lol:
Berarti Alloh masih kalah ama Yesus. Dilihat dari sudut manapun, Yesus itu penolong dan bukan penjahat. Dilihat dari sudut kafir, Alloh penjahat. Dilihat dari sudut non-Kristen, Yesus tetap penolong. Alloh masih kalah baik ama manusia biasa? Apakah Alloh bener2 Tuhan? Jika dia Tuhan, bagaimana mungkin dia bisa kalah baik sama nabinya yang manusia biasa?

azizgol wrote:bukan berarti semua orang yg mengaku Islam itu lurus tapi jelas berarti semua yg non Islam tdk lurus.

great, Gautama Buddha tidak lurus, Yesus Kristus tidak lurus, Mahatma Gandhi tidak lurus, Mother Theresa tidak lurus, kafir2 penolong muslim yang sedang kesusahan juga tidak lurus. -_-"

azizgol wrote:Akal dan nurani diberikan agar kita bisa membedakan antara kebaikan (malaikat2 yg bersifat baik) dan bisikan setan(Iblis cs yg bersifat jahat).

Ayat membunuh kafir yang tidak mau hidup berdampingan dgn Islam itu gmn? Bisikan Alloh atau bisikan Setan? Baik atau Jahat? Lalu klo tidak salah ada ayat yang menyuruh membunuh murtadin yang sudah tidak bisa dimualafkan... itu baik atau jahat? Membunuh itu kerjaan Malaikat ato Setan?

Buddha dan Yesus mengajarkan manusia untuk tidak membunuh orang yang memusuhi mereka tetapi mengasihi orang yang memusuhi mereka.
Alloh mengajarkan untuk membunuh orang yang memusuhi muslim, orang yang murtad dari Islam. Siapakah dari ketiga pribadi ini yang Jahat?

azizgol wrote:Alam semesta = AlQuran untuk dibaca
karena dalam AlQuran sendiri ditulis " petunjuk bagi orang2 yg bertaqwa"
itu berarti hanya muslim yg bertaqwa saja yg bisa membaca AlQuran.

Apa tertulis di Koran bahwa Koran=Alam semesta? Klo Koran dibaca sih memang ada ayatnya tp saya belum lihat ada ayat yg menunjukkan Koran=Alam Semesta.
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby Rouen » Mon Jan 07, 2008 11:30 pm

yorhan wrote:...
Karena dia Maha Esa...berarti Dia Esa dalam segala hal. Termasuk Esa dalam bentuk rupa. Jadi kalau Tuhan berbentuk manusia.....gimana ya?

Maksudnya si Alloh ini cuma bisa satu rupa aja? Ga bisa merubah dirinya jadi rupa lain?

yorhan wrote:Allah tidak tinggal di Ka'bah. Allah tinggal di langit teratas yang disebut Ar'sy
Ka'bah hanyalah suatu media. supaya umat islam bersatu dalam satu titik, serempak, kompak.
Dimana Allah? Allah ada di hati orang2 yang mempercayai-Nya

Tolong perjelas mengenai tinggal di Ar'sy dan juga tinggal di hati.
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby the-atheist » Tue Jan 08, 2008 11:34 am

maksudnya arsy-nya itu lever dia gitu loh :D
the-atheist
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Postby selimuthati » Tue Jan 08, 2008 11:51 am

apapun topik tentang ketuhanan, mindset kapir tentang tuhan itu
1. tuhan harus cowok
2. tuhan harus nebus dosa
3. tuhan harus bisa nunjukin mukjijat kpd manusia
4. tuhan harus mati, lalu bangkit kaya demit alias hantu
5. dan tuhan harus sesuai dengan imajinasi dan khayalan dan persepsi para kapir.
:roll: :roll: :roll: :roll:
selimuthati
 
Posts: 183
Joined: Wed Aug 09, 2006 12:49 pm

Postby Rouen » Tue Jan 08, 2008 12:19 pm

@selimuthati
salah semua! Hyahahahahahahahaha!
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby azizgol » Thu Jan 10, 2008 7:02 am

Tergantung dari sudut mana kita melihat? How Funny :lol:
Berarti Alloh masih kalah ama Yesus. Dilihat dari sudut manapun, Yesus itu penolong dan bukan penjahat. Dilihat dari sudut kafir, Alloh penjahat. Dilihat dari sudut non-Kristen, Yesus tetap penolong. Alloh masih kalah baik ama manusia biasa? Apakah Alloh bener2 Tuhan? Jika dia Tuhan, bagaimana mungkin dia bisa kalah baik sama nabinya yang manusia biasa?


kukira SangRouen lebih pinter dari kristiani ternyata mirip.
ceritanya begini Uen, ketika kamu sedang membuat patung dari tanah liat
tentunya ada terbenak di pikiranmu ingin membuat bentuk orang atau bentuk sapi, atau bentuk vas bunga dll, terus seandainya setelah jadi vas bunga kamu mau mengantinya jadi bentuk kucing apakah pantas disebut
sebagai "penjahat" /"pembunuh".
gak usah dijawab Uen, pikir sendiri aja.

yesus = Tuhan adalah tdk masuk akal
Alloh = Tuhan itu baru masuk akal karena
Tuhan itu maha esa = Alloh maha esa
azizgol
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

Postby doski » Thu Jan 10, 2008 9:14 am

ade nyang buat gue berpikir, selama ini gue selalu nanya tentang agama, terutama kristen dan budha ke temen2 gue.

Tapi baru2 ini ada kejadian yang buat gue berpikir:

Waktu itu gue lagi duduk2 dipinggir jalan same temen2 gue, gue ngeliat ada ayam di jalan, dan gue juga ngeliat ada mobil agak cepet ngedeketin tuh ayam, meski udeh deket tuh mobil, si ayam masih santai aja lenggang kangkung, gue udeh timpukin pake batu dan gue hush...hush biar minggir masih santai aja die, setelah deket bener tuh mobil, si ayam baru kelimpungan, terbang kaga jelas. Untungnya tuh ayam kaga kelindes mobil.

Gue sebagai manusia jadi berpikir, gue manusia kaga bisa ngasih tau tuh ayam, biar minggir, bahasa gue, bentuk gue kaga dikenal dan dimengerti sama ayam.

Gimane cara ngasih tau tuh ayam? apa gue harus jadi ayam juga? Percuma juga gue jadi ayam, kalau kelakuan dan tindakan gue seperti ayam. Gue juga akan terbang ga jelas dan untung2an ga kelindes mobil, Percuma gue kaga bakal bisa ngasih tau tuh ayam biar minggir.

Cara satu-satunya yang masuk akal adalah andaikata gue bisa menjadi ayam namun tetap berfikir dan bertindak seperti manusia.

Kejadian ini yang mengganggu pikiran gue, Jujur, entah kenapa tiba2 gue bise berpikir seperti ini, padahal kejadiannye cuma ayam ampir ketabrak mobil doang.

Yang buat gue mikir, mungkin ga ya Tuhan Yang Maha Kuasa Ntuh, berpikir seperti gue nyang cume manusia. Gue Yakin Tuhan berpikir lebih dari gue, karena gue manusia aje bise berpikir seperti ntuh.


Tuhan nyang maha baek pengen ngasih tau manusia ( gue ibaratin ayam diatas) akan kelakuan dan dosa2nya, udah dikirimin, nabi, orang suci, masih aja manusia kaga berubah (ibarat udah ditimpukin batu tuh ayam dan di hush..hush). Maka Tuhan (gue ibaratin seperti kejadian diatas adalah Manusia) berpikir, Tuhan harus jadi manusia, biar tuh manusia ngerti apa nyang kudu dilakuin. Soalnye udah diingetin masih aja ndablek.


Selama ini gue kaga peduli agama, dan agama gue dulu, gue anggap kaga masuk akal (ga perlu tau), sekarang gue kaga mau belajar tentang agama,agama cuma buatan manusia. Tapi gue mau kenal Siapa Yesus itu, kalau ada yang mau ngasih bahan tentang Yesus PM gue yah.

Thanks.


Pesen gue: Kejadian dalam hidup kite, sebenernya penuh makna asal kite mau merenungkannya, ada maksud di setiap kejadian hidup kite. masak ga tau sih bener salahnye sesuatu.


kaga perlu Nabi dan agama untuk tahu sesuatu ntuh bener ape salah.
doski
 
Posts: 1348
Joined: Fri Oct 05, 2007 8:41 am
Location: maunya di SURGA bukan SYUURGA

Postby Rouen » Thu Jan 10, 2008 10:49 am

azizgol wrote:kukira SangRouen lebih pinter dari kristiani ternyata mirip.
ceritanya begini Uen, ketika kamu sedang membuat patung dari tanah liat
tentunya ada terbenak di pikiranmu ingin membuat bentuk orang atau bentuk sapi, atau bentuk vas bunga dll, terus seandainya setelah jadi vas bunga kamu mau mengantinya jadi bentuk kucing apakah pantas disebut
sebagai "penjahat" /"pembunuh".
gak usah dijawab Uen, pikir sendiri aja.


ga mudeng. Diperjelas dong.

azizgol wrote:yesus = Tuhan adalah tdk masuk akal
Alloh = Tuhan itu baru masuk akal karena
Tuhan itu maha esa = Alloh maha esa


Klo kita lihat berdasarkan sifat mereka:
Yesus = Baik terhadap siapa saja, pemaaf, jujur
Alloh = Baik sekali kepada muslim, Jahat sekali kepada non-muslim, tukang tipu, gila disembah

nah klo kita andaikan keduanya manusia:
Yesus: Manusia Illahi
Alloh: Bos Preman yang suka ngejarah dan ngebunuh itu lho... Premannya? Mamad.

nah klo kita andaikan keduanya dewa:
Yesus: dewa kasih sayang
Alloh: dewa perang, dewa kematian. Campuran Ares dan Hades.

Jadi definisi Tuhan YME mu itu Tuhan yang Gila disembah, tukang tipu, dan suka ngebunuh?

Lalu komentar saya yg sebelumnya udah dibaca semua blon?
User avatar
Rouen
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby azizgol » Sat Jan 12, 2008 2:37 pm

Rouen wrote:
azizgol wrote:kukira SangRouen lebih pinter dari kristiani ternyata mirip.
ceritanya begini Uen, ketika kamu sedang membuat patung dari tanah liat
tentunya ada terbenak di pikiranmu ingin membuat bentuk orang atau bentuk sapi, atau bentuk vas bunga dll, terus seandainya setelah jadi vas bunga kamu mau mengantinya jadi bentuk kucing apakah pantas disebut
sebagai "penjahat" /"pembunuh".
gak usah dijawab Uen, pikir sendiri aja.


ga mudeng. Diperjelas dong.

yth bpk rouen
aku jadi bertanya2?, anda ini orang pintar tapi kok jadi **** ini pura-pura atau ada trik rahasia atau mau mengumpulkan data dari semua yg ada di sini.
kalau ga mudeng (beneran) coba aja sendiri, buat patung dari lilin bentuk vas bunga lalu rubahlah jadi bentuk kucing setelah itu anda lapor ke kantor POLISI terdekat, katakan bahwa anda telah melakukan kejahatan yaitu merubah bentuk patung anda sendiri.
pasti dijawab " GILA".
saya yakin anda tdk gila tapi jangan mau jadi orang gila.
dan untuk mambahas tentang "Tuhan YME" tentunya butuh waktu yg lebih
lama tapi untuk singkatnya;
Alloh menyuruh kita untuk mengatakan " Alloh itu maha esa", kalau kita selidiki memang disitulah batas kekuatan pikiran manusia.
kalau kamu sering baca tafsir AlQuran tapi belum pernah ada yg nulis AlQuran = alam semesta, anggap saja seperti "batman" ada versi komik
ada versi movie.
dan sudah jelaskan, kalau ada orang2 yg berkata "Alloh itu penjahat",
kata POLISI " Orang Gila".
azizgol
 
Posts: 488
Joined: Tue Dec 04, 2007 2:07 am

PreviousNext

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron