Page 1 of 4

Apakah Allah Tuhan?

PostPosted: Wed Dec 12, 2007 7:26 pm
by Ideologi
Koq dibuang sich! kan gw dah sopan???, mungkin judulnya ya!! nih dah gw ganti! isinya sama, saya mengajak teman-teman mencari tuhan yang asli, bukan aspal!!!
Semua agama punya Tuhan, yaitu suatu sosok yang disembah, diagungkan, dijunjung tinggi diatas segala-galanya oleh pemeluk agama tersebut.
Sebagai manusia yang normal akan ada kecenderungan dorongan mencari Tuhan. Kita dihadapkan dengan berbagai agama yang ada didunia ini dan dan berbagai tuhan-tuhan yang berbeda pula.
Diantara perbedaan agama dan tuhan-tuhan itu mestinya tidak dapat kita katakan semua agama benar / semua tuhan benar. Menurut logika harusnya salah satu agama/tuhan benar atau semuanya tidak benar.
Kita kesampingkan jawaban bahwa semua agama/tuhan salah, karena kita yakin tuhan pasti ada. Sekarang masalahnya tinggal bagaimana kita seleksi diantara agama/tuhan yang ada, mana yang benar.
Kalau Tuhan adalah sesuatu yang kita sembah, kita agungkan, kita junjung tinggi diatas segalanya, maka seharusnya Tuhan memiliki sifat-sifat sebagai berikut:

1. Tuhan harus maha besar, maha tinggi, maha agung. Kalau ada agama yang tuhannya tidak paling besar, masih ada lagi yang lebih besar diatasnya, masih ada yang lebih tinggi, yang lebih berkuasa diatasnya, harus kita coret agama/tuhan itu dari kriteria Agama/Tuhan yang benar.

2. Tuhan harus maha kuasa, maha kuat, tidak lemah, tidak mati, karena manusia mengandalkannya sebagai tempat bersandar, tempat mengadu, tempat berlindung. kalau ada tuhan yang tidak berdaya disiksa manusia, lemah, minta tolong kepada tuhan yang lain sebelum matinya, dan bahkan akhirnya mati maka tuhan/agama itu harusnya kita coret dari kriteria tuhan/agama yang benar.

3. Tuhan itu pencipta alam semesta, pembuat aturan alam, dan sekaligus pengendali alam. Karenanya tuhan harusnya satu/tunggal/esa. sebab kalau lebih dari satu, alam bisa tidak tercipta, tidak teratur, dan tidak terkendali. Kalau ada agama yang tuhannya lebih dari satu, seharusnya kita corek dari kriteria agama/tuhan yang benar.

4. Karena Tuhan adalah pencipta, Tuhan adalah yang awal dan tidak berakhir, Dia adalah causa prima, dan Baka/kekal, karena darinyalah segala yang ada ini menjadi ada, tapi Dia tidak diadakan oleh yang selainya. Kalau ada agama yang tuhannya memiliki asal-usul, dulunya tidak ada, lalu ada karena diadakan, dan kembali tidak ada. Maka agama/tuhan tersebut adalah agama/tuhan yang tidak benar

5. Tuhan harus berbeda dengan makhluknya, kalau sama mengapa dia harus disebut Tuhan, sedang makhluknya tetap makhluk? Maka agama yang punya tuhan dari manusia, dari batu, dari api, dari matahari, pastinya adalah agama/tuhan yang keliru

PostPosted: Wed Dec 12, 2007 7:37 pm
by truthexposed
cukup dengan Alquraanul kariim Surah ke112 Al-Ikhlas ayat : 1-4 . ini adalah touchstonenya tuhan

PostPosted: Wed Dec 12, 2007 10:19 pm
by Rouen
Untuk mencari tahu yang benar, digunakan metode eliminasi...

1. Allah bersumpah pada bulan dan bintang, pada ciptaannya. (petinggi2 FFI ada yg bisa ngasih ayatnya?). Allah Islam, lewat.

2. Universe sekarat... Pagan lewat...

3. Pagan lewat...

4. Sisa agama yg masih bertahan, semua Tuhannya ga jelas asalnya... jadi ga ada yg lewat

5. Shinto lewat...

Sisanya: Agama Yahudi, Kristen K/P dan Pengikut Buddha murni. Klo agama Buddha yg nyembah Buddha ato Guan Yu (Kwan Kong) sih udah lewat dr no. 2 dan no.3...

Masih ada tiga contender nih... Yahudi, Kristen dan Buddhist. Tp finalnya ga usah di sini... krn di sini cuma bahas Islam... yg udah kalah dr no.1.

Edit Reason: Pada protes klo Yesus idup lagi/ dinaiikin ke surga ama Allah Islam (Allah Islam bukannya udah gugur di no.1?)

PostPosted: Wed Dec 12, 2007 11:15 pm
by MuridMurtad
5. Tuhan harus berbeda dengan makhluknya, kalau sama mengapa dia harus disebut Tuhan, sedang makhluknya tetap makhluk? Maka agama yang punya tuhan dari manusia, dari batu, dari api, dari matahari, pastinya adalah agama/tuhan yang keliru


Bukannya Allah SWT itu sama seperti manuisa ?
Manusia selalu dikuasai oleh keinginannya, contoh ingin dipuji, ingin dipatuhi, dan kalau keinginan itu jauh dari kenyataan, maka timbul stress, lalu marah-marah, lalu mengutuk,……………….

Allah juga sama, menciptakan manusia ( katakanlah benar demikian) hanya semata untuk kesenangan pribadinya yaitu ingin disembah……………. Kalau manusia tidak mau maka mesipun manusia itu sangat sangat sosial kayak Gandhi, tetap dihukum………

Allah SWT juga sangat pelupa, sehingga banyak dalam Quran yang ditulis samar-samar kerena tidak pasti…..juga membuat hukum dengan cara coba-coba, suka dongeng bahkan salah hitung….

Contoh : Alah lupa dengan hukum Musa, yang diklaim sebagai buatannya.
Al Anaam 146.

Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.

Semua binatang yang berkaki empat ya berkuku…..jadi maksudnya apa ? Barangkali maksudnya berkuku belah dan tidak memamah biak biak (mis babi) seperti yang tertulis di Taurat Yahudi, tapi kerena pikun ( Allah berpikir keras….aduhh…… apa ya ??? ), maka cuman bilang kuku saja… masak Tuhan membuat ayat seperti itu ??

Kesimpulan : Allah SWT itu bukan Tuhan yang benar, melainkan cuman halusinasi Muhammad…

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 1:00 am
by Jajang
Al Anaam : 146.

Dan kepada orang-orang Yahudi, Kami haramkan segala binatang yang berkuku dan dari sapi dan domba, Kami haramkan atas mereka lemak dari kedua binatang itu, selain lemak yang melekat di punggung keduanya atau yang di perut besar dan usus atau yang bercampur dengan tulang. Demikianlah Kami hukum mereka disebabkan kedurhakaan mereka; dan sesungguhnya Kami adalah Maha Benar.

Kami haramkan segala binatang yang berkuku .
maksudnya disini binatang Buas yang berkuku tajam ! seperti ! anjing, harimau, !

Asbabun Nuzululnya Orang Yahudi gemar menyembelih / memburu anjing, Macan dan binatang sejenis yang Buas !

maka Allah menurunkan QS Al Anaam : 146.

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 1:15 am
by Busman
wah jajang lebih pinter daripada allah swt nih, lah allah swt aja cuman nyebutnya binatang yang berkuku, binatang berkuku termasuk juga ayam, jenis unggas, sapi, pokoknya segala macam yang berkuku lah, emang allah swt rada2 ****, ngakunya pencipta alam semesta sedangkan buat nyontek taurat saja kurang sempurna.

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 7:15 am
by swatantre
Iya, tiada yang sempurna sesempurna gobloknya Alloh aka Muhammad...!!!!

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 8:57 am
by aadil
buat menafsirkan ayat 146 surat al an'aam mesinya pake bahasa aslinya aja, bahasa Arab, baru bisa nafsirin karena terkadang terdapat kesalahan penerjemahan, atau adaka kata yang tidak dapat diwakili oleh bahasa kedua.

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 9:30 am
by MuridMurtad
Kami haramkan segala binatang yang berkuku .
maksudnya disini binatang Buas yang berkuku tajam ! seperti ! anjing, harimau, !


ITUKAN MAUMU…….burung puyuh kukunya tajam tapi suruh dimakan. Apa burung bukan binatang ?

Sapi Betina : 57.
Dan Kami naungi kamu dengan awan, dan Kami turunkan kepadamu "manna" dan "salwa"

Salwa = burung puyuh

Al Anaam 146 : waallazina hadu harramna kula zii zufurin , zufur = kuku bukan cakar, entah itu kuku manusia atau bintang…

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 9:53 am
by FX777
Rouen wrote:
2. Universe sekarat... Yesus mati... Pagan dan Kristen lewat...



Sedikit koreksi buat saudara. Yesus itu hidup dan berkuasa. Saya kadang
tidak mengerti mengapa orang masih bersikeras menulis bahwa
Yesus sudah mati.

Benar bahwa informasi itu tertulis didalam Injil, tetapi bukankah
Injil juga bersaksi mengenai kebangkitan Yesus kristus? Mengapa
informasi dari Injil hanya diambil sampai pada kesaksian mengenai
kematian Yesus sedang kebangkitanNya seperti dianggap angin lalu?

Mohon lebih diperhatikan kebenaran dan keberimbangan informasinya.

Terima Kasih.

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 10:04 am
by pemulihan

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 11:28 am
by nayagenggong
kalo "suatu" yg mengaku TUHAN yg "merestui ngeweki cewe kecil umur 9th" itu apakah bisa disebut TUHAN?

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 12:13 pm
by bambang
FX777 wrote:
Rouen wrote:
2. Universe sekarat... Yesus mati... Pagan dan Kristen lewat...



Sedikit koreksi buat saudara. Yesus itu hidup dan berkuasa. Saya kadang
tidak mengerti mengapa orang masih bersikeras menulis bahwa
Yesus sudah mati.

Benar bahwa informasi itu tertulis didalam Injil, tetapi bukankah
Injil juga bersaksi mengenai kebangkitan Yesus kristus? Mengapa
informasi dari Injil hanya diambil sampai pada kesaksian mengenai
kematian Yesus sedang kebangkitanNya seperti dianggap angin lalu?

Mohon lebih diperhatikan kebenaran dan keberimbangan informasinya.

Terima Kasih.

Bukan cuma di Injil saja yang mengatakan Yesus tidak mati, Alquran juga bersaksi bahwa Yesus tidak mati; Melainkan NAIK KE ATAS sebagai Allah.

An-Nisaa`:158
Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat `Isa kepada-Nya [379]. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 1:47 pm
by the-atheist
Rouen wrote:Untuk mencari tahu yang benar, digunakan metode eliminasi...

1. Allah bersumpah pada bulan dan bintang, pada ciptaannya. (petinggi2 FFI ada yg bisa ngasih ayatnya?). Allah Islam, lewat.

2. Universe sekarat... Yesus mati... Pagan dan Kristen lewat...

Yesus ngga mati kok... pernah mati, tapi Dia ngga mati. Dia disebut "mati" karena manusia tidak memiliki istilah lain untuk mengatakan roh yang keluar dari tubuh dan tubuh yang "mati" selain kata "mati".

3. Pagan lewat...

4. Sisa agama yg masih bertahan, semua Tuhannya ga jelas asalnya... jadi ga ada yg lewat

5. Shinto lewat...

Sisanya: Agama Yahudi dan Pengikut Buddha murni. Klo agama Buddha yg nyembah Buddha ato Guan Yu (Kwan Kong) sih udah lewat dr no. 2 dan no.3...

Masih ada dua contender nih... Yahudi dan Buddhist. Tp finalnya ga usah di sini... krn di sini cuma bahas Islam... yg udah kalah dr no.1.

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 4:40 pm
by Rouen
Ok, gw edit.

PostPosted: Thu Dec 13, 2007 7:47 pm
by the-atheist
Rouen wrote:Ok, gw edit.

err.... Dia bukan naik ke surga karena aulonya islam.. Dia naik ke surga sendiri. Itu kan menurut islam, karena islam ngga percaya kalo Dia kembali ke surga sendiri

PostPosted: Sat Dec 15, 2007 12:33 pm
by Maverick
Sembahyang bukan utk menyembah Allah, Allah tak minta utk di sembah dari apa yang Ia buat termasuk manusia, kalau manusia menyembah Allah itu salah besar. Sembahyang utk menyatakan diri kita ini tidak ada apa2nya di mata Allah, kalau kita tak dapat melihat Allah seutuhnya, biarlah Ia melihat diri kita ini dan apakah yang selama ini kita yakini benar atau salah!
kenalilah dirimu sebelum engkau kenal akan Tuhanmu. Ayat pertama Al Qur'an mengatakan:"Iqra" artinya bacalah dengan nama Tuhanmu.....................
Anda jangan asal ngomong!

PostPosted: Sat Dec 15, 2007 12:42 pm
by Maverick
Tuhan itu segerobak, ttpi ALLAH hanya satu!

PostPosted: Sat Dec 15, 2007 2:55 pm
by Rouen
Maverick, Allah itu segerobak. (Zeus, Hercules, Pluto, Jupiter, Dewa Bulan Allah)
Tuhan hanya satu! (dan bukan 3)

PostPosted: Sat Dec 15, 2007 3:38 pm
by cinta_keadilan
Menurut gw, allah islam itu bukan Tuhan tapi bisa jadi setan gua hira

Apa sebab:

beberapa sifat TUHAN yang gw tau:

1. Maha Adil, kalau allah itu maha adil kenapa dia sangat benci sama kafir, walaupun kafir itu nyembah Tuhan, tapi bagi dia islam no 1
Kenapa?

2. Maha Tau, kalau dia Tuhan kenapa tidak tau bumi ini bulat

3. Maha besar, kalau dia Tuhan kenapa hanya tinggal di kabah aja, katanya kabah rumah allah, dan jamaah itu tamunya allah

4. Maha Penolong, kalau dia Tuhan sudah pasti orang aceh yang 100% muslim akan ditolongnya pas tsunami.

dan banyak lagi deh