.

Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Siapa 'sosok' Allah, apa maunya, apa tujuannya ?

Postby kapirun » Thu Jan 17, 2008 1:58 am

nah loe beda kan tuhannya yahudi ama nasrani ama islam.....kacau balau dahh...huehue...
kapirun
 
Posts: 653
Joined: Mon Aug 27, 2007 9:05 pm
Location: Surga tanpa bidadari

Postby SEN2 » Thu Jan 17, 2008 2:36 am

Jangan samain Tuhannya orang kafir dong...sama allahna muslim...ndak sama lagi...orang Nabina aja bkn orang yahudi...kok bisa sama...?
allahna muslim tuh allah arab soalna cuma ngerti bahasa arab...alias ndak universal...kalu universal berarti bisa pake bahasa Indonesia dong kalu adzan
:) tul gak muslim?
SEN2
 
Posts: 272
Joined: Thu Oct 25, 2007 11:46 pm
Location: Indonesia

Postby 1 God » Thu Jan 17, 2008 3:56 pm

kapirun wrote:nah loe beda kan tuhannya yahudi ama nasrani ama islam.....kacau balau dahh...huehue...


SEN2 wrote:Jangan samain Tuhannya orang kafir dong...sama allahna muslim...ndak sama lagi...orang Nabina aja bkn orang yahudi...kok bisa sama...?
allahna muslim tuh allah arab soalna cuma ngerti bahasa arab...alias ndak universal...kalu universal berarti bisa pake bahasa Indonesia dong kalu adzan
:) tul gak muslim?

Tuhan sejati = Tuhan Semesta, tinggal sape yg ngeyakini...
tergantung sudut pandang
kaga bakalan ada ttk temu

kucinggarong wrote:Gue percaya sepenuh hati kepada Tuhan "mereka" ini, alias Tuhannya
Yahudi dan Nasrani sebagai Tuhan Sejati pencipta Alam Semesta.

udah nanya ke yahudi bloom???

parameter:
yahudi=tdk mengakui kitab kristenPB dan islam
kristen=mengakui kitab yahudi PL, menolak kitab islam
islam=menolak semua kitab yahudi dan kristen
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Postby supercabe » Thu Jan 17, 2008 4:37 pm

anggeplah kristen salah, apa berarti islam bener?
anggaplah yesus bukan tuhan, apakah berarti allah tuhan?

yang jelas YHWH itu Tuhan, dan bukan allah swt
User avatar
supercabe
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby nasigoreng » Thu Jan 17, 2008 4:37 pm

daripada yesus, bikin bible aja dibantuin st. paul... mana ada tuhan mati ?! haha !! ngayal lo pada !


waduh, mendingan Yesus dibantu st.paul ga di bakar2in bible nya.

dari pada momed dibantu kalifah utsman, yang ngebantu momed ngangetin badan make kertas quran.
User avatar
nasigoreng
 
Posts: 247
Joined: Mon Jul 23, 2007 7:57 pm

Postby 1 God » Fri Jan 18, 2008 12:43 am

supercabe wrote:anggeplah kristen salah, apa berarti islam bener?
anggaplah yesus bukan tuhan, apakah berarti allah tuhan?
yang jelas YHWH itu Tuhan, dan bukan allah swt

Tuhan (bahasa indonesia) = Pemilik, Raja semesta raya
Hebrew = YHVH, El-Eloihim, Adonai,
English = God
Latin = theos
Jawa = Gusti Pengeran
India = Dewa
Arab = Allah


masih OOT?????
itu mah hanya
bahasa, budaya...


supercabe wrote:anggaplah yesus bukan tuhan

eloe yang tulis
Last edited by 1 God on Fri Jan 18, 2008 1:20 am, edited 2 times in total.
User avatar
1 God
 
Posts: 1074
Joined: Sun Jan 13, 2008 8:28 pm

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby CahAngon » Thu Feb 28, 2008 8:16 am

noislam_worldpeace wrote:Surat ALBAQARAH
(2:62)
Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin [56], siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [57], hari kemudian dan beramal saleh [58], mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Al-qur’an atau kitab-nya orang islam ternyata secara implisit mengakui bahwa ada Tuhan yang lain selain tuhannya mereka. Mari kita ulang kembali ayat qu’ran yang tertulis di atas yang mengartikan bahwa ada tuhan yang lain:
mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Aneh bin ajaib! Al-qur’an mengakui bahwa ternyata ada Tuhan ummat Yahudi dan atau Tuhan-nya ummat Kristen.Dengan perkataan sedemikian dengan sendirinya, al-qur’an yang merupakan “ucapan” allah swt mengakui bahwa masih ada Tuhan lain selain "dia" si allah swt. Ini menandakan al-qur’an menelan sendiri kalimatnya yang mengatakan bahwa tiada tuhan selain allah. Al-qur’an , kitab suci-nya ummat Islam se-dunia, yang diklaim merupakan wahyu ALLAH SWT mengaku bahwa ada TUHAN LAIN. Masyalloh. Dasar al-qur’an kafir!
Kemungkinan akan muncul jawaban dari netter ffi yang Moslem yang mengatakan, kalimat di atas ditujukan kepada ummat Yahudi atau ummat Kristen yang telah menjadi islam. Kalau memang demikian yang dimaksudkan dalam surat albaqarah tersebut, kenapa kalimat itu tetap menggunakan kata “TUHAN MEREKA” bukan ALLAH?
Sekali lagi bukti bahwa mohammed pas bikin al-qur’an membikinnya sambil lalu. Alhasil banyak kata-kata yang rancu.
Akhir kata, wassalamualaikum wr wb.


BUKAN SAJA MENGAKUI TUHAN MEREKA, TETAPI JUGA MENGAKUI KITAB-KITAB MEREKA, NABI NABI MEREKA!!!!
User avatar
CahAngon
 
Posts: 207
Joined: Sat Jan 05, 2008 11:14 am

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby dragon » Thu Feb 28, 2008 8:28 am

CahAngon wrote:
noislam_worldpeace wrote:Surat ALBAQARAH
(2:62)
Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin [56], siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [57], hari kemudian dan beramal saleh [58], mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Al-qur’an atau kitab-nya orang islam ternyata secara implisit mengakui bahwa ada Tuhan yang lain selain tuhannya mereka. Mari kita ulang kembali ayat qu’ran yang tertulis di atas yang mengartikan bahwa ada tuhan yang lain:
mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Aneh bin ajaib! Al-qur’an mengakui bahwa ternyata ada Tuhan ummat Yahudi dan atau Tuhan-nya ummat Kristen.Dengan perkataan sedemikian dengan sendirinya, al-qur’an yang merupakan “ucapan” allah swt mengakui bahwa masih ada Tuhan lain selain "dia" si allah swt. Ini menandakan al-qur’an menelan sendiri kalimatnya yang mengatakan bahwa tiada tuhan selain allah. Al-qur’an , kitab suci-nya ummat Islam se-dunia, yang diklaim merupakan wahyu ALLAH SWT mengaku bahwa ada TUHAN LAIN. Masyalloh. Dasar al-qur’an kafir!
Kemungkinan akan muncul jawaban dari netter ffi yang Moslem yang mengatakan, kalimat di atas ditujukan kepada ummat Yahudi atau ummat Kristen yang telah menjadi islam. Kalau memang demikian yang dimaksudkan dalam surat albaqarah tersebut, kenapa kalimat itu tetap menggunakan kata “TUHAN MEREKA” bukan ALLAH?
Sekali lagi bukti bahwa mohammed pas bikin al-qur’an membikinnya sambil lalu. Alhasil banyak kata-kata yang rancu.
Akhir kata, wassalamualaikum wr wb.


BUKAN SAJA MENGAKUI TUHAN MEREKA, TETAPI JUGA MENGAKUI KITAB-KITAB MEREKA, NABI NABI MEREKA!!!!


CUIH.... "mengakui" lo bilang????

lebih tepatnya MEMBAJAK nabi-nabi mereka dan MENGHUJAT kitab suci mereka dgn sebutan palsu.....

EH MOMED DAN IDEOLOGI ISLAMNYA TU SEBENARNYA NGGA PUNYA HUBUNGAN AMA ORG YAHUDI N NASRANI.....

ngga ada juga ramalan ttg momed di Taurat n Injil...

KRN ITU LO BILANG PALSU??? SAPA YG RESE DULUAN COBA???
User avatar
dragon
 
Posts: 637
Joined: Fri May 04, 2007 9:02 pm
Location: Somewhere Out There

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby abinoor » Mon Sep 15, 2014 10:18 am

ketika saya tanya kepada muslimin ttg surah Al-fatihah 1:2 siapakah RABB dalam ayat itu, dan muslim akan langsung menjawab "Rabb hanya milik Allah SWT semata", tidak dapat di terjemahkan menjadi tuhan, dan mereka bilang kalau Quran terjemahan Departemen agama adalah salah, karena menterjemahkan Rabb menjadi Tuhan.

dan ketika saya kutip surat QS 2:62 disana terdapat kata Rabb, hanya aplikasinya berbeda, bukan untuk Allah SWT. lucu.....ya.

jadi bila kedua ayat ini (QS 1:2 dan QS 2:62) di terjemahkan menjadi Rabb atau Tuhan tetap menjadi salah.
Mirror 1: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby Captain Pancasila » Mon Sep 15, 2014 11:18 am

http://en.wikipedia.org/wiki/Rabb

Rabb itu artinya memang bukan Tuhan, tapi diterjemahkan Tuhan karena konteksnya merujuk kepada Tuhan, misalnya :

Rabb Al-'Alamin = Pemelihara Semesta Alam = Tuhan
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby abinoor » Mon Sep 15, 2014 11:32 am

Captain Pancasila wrote:http://en.wikipedia.org/wiki/Rabb

Rabb itu artinya memang bukan Tuhan, tapi diterjemahkan Tuhan karena konteksnya merujuk kepada Tuhan, misalnya :

Rabb Al-'Alamin = Pemelihara Semesta Alam = Tuhan


Wuih hebat CP

betewe, mungkin bisa di cerahkan makna QS 2:62

"Sesungguhnya, orang-orang Mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal shaleh, mereka akan menerima pahala dari Rabb-mereka, tidak ada kekuatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati." – (QS.2:62)

:-"
Mirror 1: mereka akan menerima pahala dari Rabb-mereka
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby Captain Pancasila » Mon Sep 15, 2014 12:12 pm

Rabb mereka = Pemelihara mereka = Tuhan
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby abinoor » Mon Sep 15, 2014 12:22 pm

Captain Pancasila wrote:Rabb mereka = Pemelihara mereka = Tuhan


berarti ada Tuhan lain selain Allah SWT ya ?
lalu "tiada Tuhan selain Allah" cuman slogan saja kah ? atau "Tiada Rabb selain Allah" atau "Ada Rabb lain selain Allah" kah ?
Mirror 1: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby Captain Pancasila » Mon Sep 15, 2014 1:04 pm

Tuhannya hanya satu, tapi gini, Tuhan itu menilai/mengukur manusia berdasarkan niatnya, jadi tentu saja dengan mempertimbangkan juga kapasitas/kondisi masing2 hambaNya, untuk lebih jelasnya silahkan lihat disini : boleh-non-islam-maupun-islam-dari-golongan-yang-belum-tentu-t51381/

:turban:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby abinoor » Mon Sep 15, 2014 1:30 pm

Captain Pancasila wrote:Tuhannya hanya satu, tapi gini, Tuhan itu menilai/mengukur manusia berdasarkan niatnya, jadi tentu saja dengan mempertimbangkan juga kapasitas/kondisi masing2 hambaNya, untuk lebih jelasnya silahkan lihat disini : boleh-non-islam-maupun-islam-dari-golongan-yang-belum-tentu-t51381/

:turban:


wah jitu jawaban CP tapi koq ya nggak sejalan dgn QS 2:62 ? kan mereka menerima pahala dari "Rabb-mereka" bukan dari Allah SWT
CP, anda baca judul topic kah ?

mohon jangan di plintir islami, adakah Rabb lain selain Allah SWT ? ADA/TIDAK
Mirror 1: "Rabb-mereka"
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby Captain Pancasila » Mon Sep 15, 2014 1:53 pm

QS. 2:62. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

hanya ada satu Rabb bagi semuanya yaitu Allah, jadi Rabb mereka itu ya Allah juga!

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby gema » Mon Sep 15, 2014 5:36 pm

Captain Pancasila wrote:QS. 2:62. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

hanya ada satu Rabb bagi semuanya yaitu Allah, jadi Rabb mereka itu ya Allah juga!
:goodman:


Cep, Kalau memang satu Allah lantas kenafa menggunakan kata "MEREKA" diayat tersebut. kalau menggunakan kata "KITA" baru itu satu Allahnya Yahudi, Nasroni n Eslam.
Mirror 1: Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan ora
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
User avatar
gema
 
Posts: 1097
Joined: Sun Sep 08, 2013 10:27 pm

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby Captain Pancasila » Mon Sep 15, 2014 7:55 pm

karena pembicaranya adalah Allah, sementara muslim, yahudi, nasrani, shabiin nya masuk ke dalam kelompok mereka!

Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin,

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby abinoor » Tue Sep 16, 2014 12:03 am

Captain Pancasila wrote:karena pembicaranya adalah Allah, sementara muslim, yahudi, nasrani, shabiin nya masuk ke dalam kelompok mereka!

Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin,

:goodman:


kenapa memakai "RABB-mereka" bukan pakai "Allah" subhaenol sekali eh
betewe, itu yang ngomong Allah kah atau Muhammad ?
Mirror 1: orang-orang mukmin
Twitter Logo Follow Twitter: @ZwaraKafir
abinoor
 
Posts: 190
Joined: Thu Jun 18, 2009 7:25 pm

Re: Al-qur'an mengakui ada Tuhan lain selain allah swt.

Postby Captain Pancasila » Tue Sep 16, 2014 7:59 pm

- kata Allah sudah dipakai juga pada bagian sebelumnya, & alasan penggunaan kata Rabb mereka sudah saya jelaskan sebelumnya!
- secara konteks ayat yang pembicaranya Allah!

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
 
Posts: 3505
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Previous

Return to Ttg ALLAH



Who is online

Users browsing this forum: No registered users